BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/11/2023

Read

Obat Rumput Gramoxone Herbisida Terbaik Untuk Petani

Obat Rumput Gramoxone,obat rumput,gramoxone,gramoxone 276 sl,herbisida,lmga agro
Obat Rumput
Gramoxone

Jual Obat Rumput Gramoxone Herbisida Terbaik Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian dengan jaminan harga terjangkau.

Kota Kediri, Jawa Timur ialah lokasi fisik dimana LMGA AGRO bertempat. Kami merupakan toko pertanian berbasis online yang sudah lama beroperasional di Indonesia.

LMGA AGRO mempunyai jaminan reputasi terpercaya dan mempunyai banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan berbagai mitra pengiriman terbaik untuk menjamin pesanan sampai ke alamat tujuan. So, tentunya calon konsumen tak perlu ragu jika ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

Obat rumput Gramoxone telah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual produk pestisida obat rumput Gramoxone berkualitas unggul serta original. Dapatkan segera obat rumput Gramoxone harga terjangkau hanya di LMGA AGRO.

Gulma merupakan tumbuhan yang tumbuh di sekitar tanaman budidaya, dimana keberadaannya tak diharapkan serta menyebabkan gangguan untuk tanaman budidaya. Akibatnya, tanaman budidaya pun menjadi terkena efek negatif (terjadi serangan hama serta penyakit, penurunan hasil, dan lainnya).

Gulma sendiri terdiri atas beberapa jenis, seperti gulma berdaun lebar, teki – tekian, gulma berdaun sempit, rumput – rumputan, serta pakis – pakisan. Setiap jenis mempunyai karakteristik tersendiri, sehingga membutuhkan cara penanganan khusus serta berbeda.

Ancaman gulma pada tanaman budidaya bisa terjadi secara langsung serta tidak langsung. Dampak langsung keberadaan tumbuhan liar ini yakni akan menyaingi tanaman budidaya serta berusaha menyerap nutrisi yang diberikan.

Untuk dampak tidak langsung dari keberadaan gulma yakni dapat menjadi sarang untuk berkembangnya hama serta penyakit. Hama serta penyakit yang bersarang pada gulma dapat menyebar ke tanaman budidaya, sehingga akhirnya tanaman budidaya lama – lama akan mati.

Hal itu tentunya sangat membuat petani merugi. Tentu petani akan sangat kecewa dengan hal tersebut, oleh karena itu petani harus melakukan tindakan pengendalian gulma.

Dengan melakukan pengendalian gulma, maka jumlah populasi gulma dapat berkurang serta tak menyebabkan gangguan untuk tanaman budidaya.

Cara Umum Dalam Mengatasi Gulma

cara,umum,mengendalikan,gulma,rumput liar,lmga agro
Cara Umum Dalam Mengatasi Gulma

Sesudah mengetahui ancaman gulma pada tanaman budidaya, maka ancaman itu perlu segera dikendalikan. LMGA AGRO akan memberikan beberapa rekomendasi cara untuk mengendalikan serangan gulma.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengendalikan serangan gulma diantaranya seperti :

  • Memakai bensin

Caranya yakni dengan mencampurkan bensin, pupuk urea, dan sabun cuci secara merata. Kemudian, semprotkan pada rerumputan liar yang ingin dibasmi.

  • Memanfaatkan garam

Pemanfaatan garam sebagai pembasmi rerumputan liar dapat menjadi solusi jitu untuk mengendalikan gulma. Cara pengaplikasiannya yakni cukup dengan menaburkan pada areal tempat gulma tumbuh.

Garam mampu menyerap kandungan air pada gulma, sehingga lama – lama akan mati karena mengalami kekeringan.

  • Memakai belerang

Persiapkan beberapa bahan pendukung, seperti 2 kg garam, 2 botol cuka putih, 4 liter air, dan 3 ons belerang. Masak garam, belerang, dan air hingga mendidih. Jika sudah mendidih, segera matikan apinya.

Berikutnya, tambahkan pula dengan cuka putih. Setelah 12 jam, masukkan belerang ke dalam larutan yang sudah disiapkan tersebut, kemudian aplikasikan dengan cara penyemprotan ke gulma yang akan Anda basmi.

Baca Juga : Katalog Bibit Bunga Kol & Brokoli Terbaik Dan Terlengkap

  • Menggunakan cuka

Cara berikutnya yakni dengan memakai cuka. Caranya yakni dengan mencampurkan sabun cuci piring dan cuka secara merata, kemudian semprotkan pada rerumputan liar.

Kandungan zat asam asetat pada cuka nantinya akan membuat gulma mati secara perlahan namun pasti, dan sabun cuci akan membuat cuka tetap melekat pada daun.

  • Memanfaatkan boraks

Campurkan boraks dengan air secukupnya, kemudian semprotkan pada gulma. Cara ini terbukti sangat efektif karena hasilnya akan terlihat seketika. Selain itu, dengan cara ini juga dapat mencegah tumbuhnya gulma pada lain hari.

  • Menggunakan herbisida

Memanfaatkan herbisida adalah salah satu cara paling banyak digunakan oleh petani Indonesia dalam membudidayakan tanaman. Cara ini terbukti memberi hasil panen memuaskan, karena itu banyak petani mulai memakai herbisida karena tingkat keefektifannya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak beredar produk – produk herbisida yang cukup mudah dijumpai pada toko pertanian serta tanaman terdekat.

Obat Rumput Gramoxone Produk Unggul Kualitas Terjamin

pestisida,obat rumput,racun rumput,gramoxone syngenta,syngenta gramoxone,lmga agro
Obat Rumput Gramoxone Produk Unggul Kualitas Terjamin

Gramoxone 276 SL merupakan produk herbisida / obat rumput purna tumbuh unggul berkualitas unggul hasil produksi dari produsen PT Syngenta Indonesia.

Obat rumput Gramoxone termasuk ke dalam kategori herbisida non selektif yang sangat efektif untuk mengendalikan serangan beraneka gulma.

Produk herbisida ini sangat cocok petani pergunakan. Bahan aktif Gramoxone yakni berupa parakuat diklorida 276 g/l. Produk obat herbisida unggulan produksi Syngenta ini telah banyak terbukti serta teruji oleh petani Indonesia, sehingga kualitasnya tidak perlu untuk diragukan.

Obat rumput Gramoxone mempunyai bentuk formulasi berupa larutan berwarna hijau tua yang bekerja secara kontak. Dengan begitu, maka tumbuhan liar yang terkena semprotan Gramoxone akan langsung mati dalam kurun waktu relatif singkat.

Dalam kurun waktu 2 hari saja, gulma akan nampak gosong berwarna coklat serta dalam waktu 3 hari akan menyebabkan gulma mati semuanya. Oleh karena itu, obat rumput Gramoxone sering disebut pula sebagai herbisida paling ampuh dan kuat dalam mengatasi serangan gulma pada tanaman.

Dalam sekali mengaplikasikan obat rumput Gramoxone, dalam beberapa jam hasilnya akan terlihat. Dari sebelum serta sesudah pengaplikasian obat herbisida Gramoxone akan nampak perbedaannya, serta perbedaan tersebut dapat terlihat jelas dalam kurun waktu ± 3 jam.

Obat rumput Gramoxone termasuk ke dalam kategori klasifikasi racun kelas II oleh WHO, sehingga obat herbisida Gramoxone harus sesuai dengan rekomendasi petunjuk yang terdapat pada kemasan.

Hal itu sangatlah beralasan karena racun yang terdapat dalam obat rumput Gramoxone mempunyai efek berbahaya yang bisa menyebabkan keracunan melalui mulut, kulit, serta saluran pernafasan. 

Sasaran Pengaplikasian Herbisida Gramoxone

Penggunaan Gramoxone sangat cocok untuk mengatasi beraneka gulma pengganggu tanaman budidaya. Contoh beberapa gulma sasaran pengaplikasian herbisida produk Syngenta ini yakni seperti :

  • Gulma berdaun lebar

Gulma berdaun lebar (Clidemia hirta) sering disebut pula sebagai daun keduduk / harendong. Tanaman ini umumnya hidup pada habitat yang cukup memperoleh sinar matahari secara langsung, seperti areal kawasan hutan, hutan tidur, tepian sungai, perkebunan the, karet, kelapa sawit, dan sebagainya.

Clidemia hirta membawa pengaruh buruk pada tanaman inangnya, seperti mengurangi hasil tanaman dan mengurangi efisiensi terhadap pemanenan.

Umur tanaman ini tergolong cukup panjang, bahkan hingga dijuluki abadi. Ciri – ciri dari Clidemia hirta diantaranya seperti bagian batangnya berkayu berbentuk bulat, bisa tumbuh setinggi 1 – 3 meter sesuai habitatnya, mempunyai biji kecil berwarna ungu, serta berakar tunggang berwarna coklat.

Spesies ini tergolong sangat invasif serta sangat berbahaya apabila dibiarkan saja karena bisa mengganggu pertumbuhan tanaman budidaya. Bahkan, tanaman ini masuk sebagai salah satu dari 100 penjajah terburuk di dunia World’s Worst Invaders Species pada beberapa Negara di dunia.

Di beberapa Negara, Clidemia hirta mengalami ledakan pertumbuhan yang bahkan bisa mengancam beberapa Taman Nasional. Maka tidaklah mengherankan jika Clidemia hirta masuk ke dalam jajaran penjajah terburuk pada tanaman budidaya.

  • Gulma berdaun sempit

Gulma berdaun sempit (Axonopus compressus) merupakan golongan rumput – rumput liar yang mempunyai ciri – ciri seperti berdaun kecil serta biasanya bagian batangnya berbentuk bulat dan agak pipih.

Tanaman gulma berdaun sempit biasanya dapat dijumpai dengan mudah di areal persawahan, ladang, kebun, dan lainnya. Jenis gulma ini akan aktif tumbuh pada lahan tanam yang mempunyai unsur hara (sumber nutrisi) dalam jumlah paling banyak.

Beberapa gulma berdaun sempit mempunyai batang berongga, tetapi ada pula yang tak mempunyai rongga. Pertumbuhan gulma berdaun sempit tergolong relatif cepat, terlebih lagi pada lahan ataupun tanah yang subur.

Namun, cukup sedikit berbeda apabila dibandingkan dengan gulma berdaun lebar yang tumbuh pada lahan subur, sementara pada gulma berdaun sempit dapat tumbuh dengan baik walaupun pada lahan kering serta keras sekalipun.

Gulma berdaun sempit ini sering dipergunakan sebagai padang rumput tetap. Terkadang juga gulma ini juga dipergunakan untuk lapangan sepakbola yang tidak terlalu mementingkan kualitas serta perawatan tinggi.

Baca Juga : Jual Benih Semangka Primadona Terbaik Harga Terjangkau

  • Gulma berdaun sempit Ottochloa nodosa

Gulma berdaun sempit Ottochloa nodosa mempunyai nama lain, yakni rumput sarang buaya. Tumbuhan ini menjadi pesaing utama dalam hal penyerapan air, unsur hara, dan ruang.

Gulma ini sangatlah mengganggu serta bisa menurunkan tingkat produksi tanaman budidaya sebanyak ± 30 hingga 100 cm.

Akar rumput sarang buaya ialah akar serabut berwarna coklat dengan sistem perakaran yang tidak terlalu kuat. Selain itu, bagian akarnya mempunyai banyak serabut – serabut serta panjang akar sekitar ± 5 hingga 20 cm.

Untuk bagian batangnya, Ottochloa nodosa batangnya tak berkambium serta akan tumbuh akar pada ruas – ruas batang dengan batang berair serta berwarna hijau.

Bagian daun Ottochloa nodosa berbentuk lanset serta di permukaan daunnya terdapat bulu – bulu halus. Untuk bagian bijinya, ukuran biji Ottochloa nodosa yakni berkisar ± 0,05 – 0,1 mm dengan warna biji kekuning – kuningan, beratnya sangatlah ringan, serta tidak mempunyai rambut – rambut halus.

Kelebihan Menggunakan Obat Rumput Gramoxone

Obat rumput Gramoxone mempunyai banyak kelebihan saat diaplikasikan pada tanaman. Contoh beberapa manfaat yang bisa diperoleh saat obat rumput Gramoxone diaplikasikan pada tanaman yakni :

  1. Obat rumput Gramoxone bekerja secara kontak, sehingga mempunyai reaksi lebih cepat.
  2. Obat rumput Gramoxone ampuh dalam mengatasi gulma dari beraneka jenis.
  3. Obat rumput Gramoxone mempunyai 3 bahan pengaman, yakni zat pembau, zat pemuntah, serta zat pewarna.
  4. Herbisida obat rumput Gramoxone 276 SL praktis serta efektif untuk digunakan.
  5. Obat rumput Gramoxone 276 SL Syngenta terjamin berkualitas unggulan.
  6. Obat rumput Gramoxone mempunyai spektrum pengendalian luas.
  7. Obat rumput Gramoxone tak akan terbawa oleh air ketika hujan turun.

Dosis Pengaplikasian Obat Rumput Gramoxone

Obat pembasmi rumput Gramoxone tak akan efektif jika diaplikasikan pada tanaman berbatang keras, contohnya ubi kayu, kapas, karet, serta tanaman – tanaman sejenis lainnya.

Selain itu, obat rumput Gramoxone 276 SL dapat digunakan pula untuk penyemprotan volume tinggi pada lahan tanpa tanaman.

Dosis pengaplikasian obat rumput Gramoxone sangatlah ekonomis karena cukup rendah, yakni hanya sekitar ± 1 ml/liter. Apabila menggunakan tangki semprot berukuran 17 liter, maka pengaplikasian obat rumput Gramoxone sekitar ± 17 ml ataupun sebanyak ± 1 tutup kemasan.

Efek hasil pengaplikasian dari penyemprotan obat rumput Gramoxone dapat terlihat sesudah 2 hingga 3 hari gulma akan mati dan mengering.

Catatan Dalam Pengaplikasian Obat Rumput Gramoxone

Dalam memakai Gramoxone, ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan serta perlu diperhatikan. Beberapa contoh hal penting itu yakni seperti :

  1. Bacalah petunjuk penggunaan obat rumput Gramoxone 276 SL terlebih dulu untuk memperoleh hasil optimal.
  2. Jauhkan obat herbisida Gramoxone dari jangkauan anak – anak untuk menghindari hal – hal negatif yang tak diinginkan.
  3. Aplikasikan obat rumput Gramoxone secara hati – hati karena obat rumput produksi Syngenta ini bisa menyebabkan keracunan melalui mata, mulit, kulit, serta saluran pernafasan.
  4. LMGA AGRO jual obat rumput Gramoxone produksi Syngenta dengan kemasan botol berisi bersih 250 ml, 500 ml, 1 liter, serta galon berisi bersih 5 liter.
  5. Toko online LMGA AGRO menyediakan produk obat rumput Gramoxone 276 SL original produksi Syngenta, harga terjangkau, serta siap mengirim ke konsumen dengan memanfaatkan jasa ekspedisi pengiriman bereputasi terpercaya.

Baca Juga : Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Cocok Untuk Petani

Jual Obat Rumput Gramoxone Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Rumput Gramoxone Harga Terjangkau

Jika pembaca sedang mencari produk obat rumput Gramoxone, maka LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO jual obat rumput Gramoxone dengan harga bersaing dengan jaminan kualitas terbaik.

Produk obat rumput Gramoxone yang LMGA AGRO jual terjamin original produksi dari Syngenta. Kami menjamin bahwa kualitas obat rumput Gramoxone terbaik serta harganya pun terjamin murah.

Untuk memastikan pesanan obat rumput Gramoxone sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman logistik terpercaya serta sudah terkenal dengan reputasinya.

LMGA AGRO menggandeng Pos Indonesia, KI8, JNE, serta J&T untuk mengirimkan pesanan konsumen. Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan obat rumput Gramoxone maupun pesanan lainnya akan sampai ke alamat tujuan.

Jadi, tunggu apalagi sekarang ? Hubungi segera LMGA AGRO lalu pesan obat rumput Gramoxone Syngenta harga murah sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema obat rumput Gramoxone ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa berdampak positif serta bermanfaat bagi semua pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Jual Obat Rumput Gramoxone Herbisida Terbaik Untuk Petani ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai bertemu kembali dalam artikel paling baru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.