TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

14/05/20

Jual Benih Semangka Primadona Terbaik Non Biji Cap Kapal Terbang

semangka primadona, semangka non biji, semangka kuning, benih cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Semangka
Primadona F1
Jual Benih Semangka Primadona Terbaik NonBiji Cap Kapal Terbang. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus WA/SMS ). Toko Pertanian Online LMGA Agro sedia lengkap kebutuhan petani bercocok tanam baik lahan luas maupun lahan tidak luas.

Toko Pertanian Online LMGA Agro sedia segala produk pertanian seperti benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami melayani konsultasi gratis pertanian tentang bercocok tanam di lapangan.


Kami telah berpengalaman sebagai distributor produk pertanian dan didukung banyak perusahaan pertanian terkemuka. Benih Semangka Primadona merupakan produk terbaik semangka cap Kapal Terbang. Benih produksi dari PT BISI International, Tbk.

Toko pertanian Online LMGA Agro membuka kesempatan kerjasama para dropship dan reseller pertanian. Bersama menjual produk pertanian ke petani maupun hobiis berkebun sehingga lebih mudah dijangkau masyarakat.

Jual Benih Semangka Primadona F1 Cap kapal terbang. Semangka non biji berdaging kuning mengandung banyak manfaat. Umur panen 65 HST dengan bobot buah hingga 8 kg. Benih bebas penyakit layu, GBS dan Downy Mildew.

Kami siap kirim pesanan Anda bersama jasa ekspedisi JNE, KI8, Pos Indonesia dan masih banyak lagi. Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia dan barang pasti sampai tujuan.

Semangka Primadona, benih terbaik cap Kapal Terbang. Semangka Primadona merupakan semangka dengan daging kuning dan tanpa biji. Semangka kuning diyakini lebih segar dan manis dibandingkan semangka merah.

Harga jual semangka Primadona sangat tinggi, karena jenis semangka kuning dan bobotnya besar. Peluang usaha semangka Primadona dipastikan sangat menguntungkan karena semangka kuning sangat disukai masyarakat. Semangka Primadona juga memiliki manfaat sangat tinggi sehingga menambah kecintaan masyarakat pada semangka Primadona.



Karakteristik Semangka Primadona Cap Kapal Terbang


Semangka Primadona jenis semangka non biji daging kuning. Benih Semangka Primadona hibrida F1 produk berkualitas dan terbaik dari PT BISI International. Benih dengan merk dagang cap Kapal Terbang. 

Benih semangka Primadona tanman kokoh, bercabang seragam dan sama besar. Cocok ditanam di dataran rendah. Benih juga tahan penyakit layu bakteri, Gummy Blight Stem dan toleran Kalsium. 

Buah semangka Primadona mudah jadi walaupun kondisi kurang mendukung. Cara menanamnya mudah dengan hasil panen memuaskan. Sehingga memuaskan bagi petani semangka. 

Buah semangka Primadona memiliki berat buah hingga 8 kg dan bisa dibuahkan hingga 2 buah per tanaman. Kulit buah berwarna hijau tua, kuat dan tahan penyimpanan lama. Buah juga tahan dalam pengangkutan luar kota atau jarak jauh. 

Umur panen budidaya semangka Primadona sekitar 65 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen sebesar 33 ton/ha. Benih semangka Primadona tahan penyakit sehingga memudahkan petani dalam budidayanya.

Semangka Primadona menjadi favorit petani usaha pertanian semangka non biji. Serta sebagai usaha agribisnis menguntungkan dan menjanjikan di masa depan. Budidaya semangka sangat menguntungkan bila waktu panennya selama bulan Puasa.

Kebutuhan bibit dalam satu hektar adalah 600 gram dengan jarak tanam 3 x 1 meter. Benih semangka Primadona produk cap Kapal Terbang dari PT BISI International tersedia dalam kemasan 10 gram. 



Kandungan Gizi Semangka Primadona


semangka primadona, semangka non biji, semangka kuning, jual benih cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Semangka Kuning Primadona 
Semangka buah menyegarkan banyak disukai masyarakat. Kini juga masyarakat semakin menyadari kandungan gizi dalam buah semangka sangat kompleks. Semua gizi tersebut bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh. 

Tak heran bila permintaan buah semangka tetap tinggi. Menjadikan banyak petani melakukan penanaman semangka sebagai peluang bisnis mereka. Hanya dalam waktu 3 bulan saja, hasil panen semangka sudah dapat dinikmati, 

Semangka Primadona menjadi favorit petani dan selalu laris manis dijual dipasar tradisional maupun modern. Semangka Primadona dari jenis semangka kuning dan non biji, pastinya panennya sangat ditunggu oleh para pedagang buah.

Menilik kandungan gizi semangka Primadona. Sebagai semangka kuning secara umum memiliki kandungan sama dengan semangka merah. Semangka kuning mengandung kalori 46 kilo kalori ( kKal ). 

Semangka Primadona memiliki kandungan vitamin A dan C yang baik untuk kesehatan mata dan kulit. Betakaroten dalam semangka Primadona berfungsi sebagai antioksidan. Dimana antioksidan ini adalah pelindung tubuh kita dari radikal bebas di udara penyebab sakit kanker. 

Meskipun kandungan Likopen dalam semangka kuning tidak sebesar dari semangka merah, namun penelitian menunjukkan tidak berhubungan. Artinya, sedikit banyaknya kandungan likopen dalam semangka tidak mempengaruhi manfaat dari buah tersebut.





Manfaat Semangka kuning Bagi Kesehatan Kita 


1. Membantu Mencegah Dehidrasi. 

Manfaat ini terdapat di semua jenis semangka karena sebagian besar kandungannya adalah air. Dan dalam air tersebut terdapat zat-zat gizi dengan manfaat besar, diantaranya adalah zat likopen. 

Saat kita mengalami banyak kegiatan atau cuaca sedang panas, pasti membutuhkan banyak cairan. Selain minum air putih banyak, konsumsi semangka efektif mampu mencegah dehidrasi.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

Semangka kuning mengandung antioksidan berbentuk likopen dan dapat menjaga kesehatan. Likopen dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita saat beraktivitas. 


3. Mengurangi Sakit Sembelit

Sembelit disebabkan karena pola makan tidak teratur dan kurangnya serat. Sehingga perlunya mengkonsumsi makanan kaya serat untuk mencegah terjadinya sembelit. Semangka kuning Primadona mengandung serat tinggi membantu pembentukan feses sehingga terbebas dari sembelit.  


4. Mengatasi Nyeri Perut Selama Kehamilan

Nyeri perut saat hamil sering terjadi karena adanya perubahan hormon selama kehamilan. Akibatnya bermasalah pada asam lambung dan perut mulas. Konsumsi semangka kuning dapat mengatasi nyeri mulas ibu hamil. 

Hal tersebut karena semangka kuning Primadona mengandung zat dengan efek menenangkan sistim pencernaan. Semangka juga dapat mengobati permasalahan asam lambung. 


5. Mencegah Bengkak Kaki dan Tangan Saat Hamil.

Ibu hamil juga sering mengalami bengkak pada kaki dan tangan. Hingga menimbulkan rasa nyeri dan pegal seputar kaki dan tangan. Keluhan ini biasa disebut Edema. Terjadi karena ada akumulasi cairan tidak biasa di jaringan tubuh tertentu. 

Kandungan air semangka Primadona dapat melancarkan penyumbatan penyebab pembengkakan tersebut. Kadar air semangka Primadona dapat mengurangi Edema ibu hamil. 


6. Mengurangi Mual Morning Sickness.

Morning sickness berupa keluhan mual-mual saat bangun tidur pagi. Konsumsi jus semangka setiap pagi membantu mengatasi keluhan mual dan keinginan muntah ibu hamil. 


7. Meredakan Kram Otot Selama Kehamilan.

Perubahan hormon dan kenaikan berat badan menjadi penyebab ibu hamil mengalami kram otot. Konsumsi buah semangka dengan vitamin dan mineral didalamnya membantu meredakan kram otot selama kehamilan. 



Peluang Usaha Menanam Semangka Kuning Primadona


Semangka Primadona merupakan semangka non biji berdaging kuning yang banyak dicari oleh penyuka buah semangka. Petani juga menyukai menanam semangka Primadona karena perawatan tidak terlalu sulit. Tapi hasil panennya tinggi dan bobot buahnya besar. 

Peluang usaha semangka kuning seperti semangka Primadona juga tidak kalah menguntungkan dengan budidaya semangka merah. Semangka kuning justru lebih eksotik dan biasanya dijual harga lebih mahal dari semangka merah non biji. 

Semangka Primadona memiliki daging buah berwarna kuning cerah. Semangka kuning memiliki kandungan air sama tinggi dan rasa manis sama. Tidak ada perbedaan rasa kedua jenis semangka ini. 

Semangka ( Citrullus lanatus ) merupakan tanaman merambat dari famili Cucurbitaceae. Semangka berasal dari wilayah setengah tanah tandus di Afrika Selatan. Kulit buahnya keras berwarna hijau dengan garus lutik berwarna hijau lebih tua.

Semangka Primadona non biji memiliki sifat hampir sama dengan semangka biji pada umumnya. Hanya saja semangka non biji diperlakukan khusus agar muncul buah tidak berbiji. Atau muncul biji namun kosong dan berwarna putih. 

Awal dibuatnya semangka non biji untuk memudahkan dalam mengkonsumsinya saja. Perbedaan semangka non biji secara fisik bahwa kulitnya lebih gelap dari semangka bibi. Sehingga memudahkan bagi pembeli dan penjual untuk membedakannya.  





Peluang Bisnis Semangka Buah Tanpa Biji


semangka primadona, semangka non biji, semangka kuning, jual benih cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Bisnis Menanam Semangka
Memulai usaha bisnis menanam semangka tanpa biji pertama adalah menentukan lokasi ideal. Semangka Primadona direkomendasikan ditanam di dataran rendah. Semangka umumnya tidak menyukai adanya naungan dan lahan harus terpapar penuh sinar matahari. 

Persemaian bisa dilakukan pada pot atau polybag plastik dan tray semai/baki semai. Setiap tempat semai ditanam satu benih. Media menggunakan campuran tanah dan pupuk majemuk dengan perbandingan 1 : 1. 

Pengolahan tanah untuk menanam bibit yaitu dengan membuat guludan dengan lebar 3,6 m. Pilihan budidaya semangka bisa menggunakan mulsa atau tanpa mulsa plastik. Lubang tanam dibuat dengan ukuran 40 x 40 x 30 cm. Jarak tanam 3 x 1 m. 

Bedengan juga diberi pupuk kandang sebanyak 10 - 20 ton/ha. Bibit ditanamkan di lahan kebun setelah muncul 2 helai daun ( sekitar 4 minggu ). Kendala budidaya semangka adalah musim. Bila ditanam musim hujan maka buah akan berkurang kemanisannya. Serangan penyakit juga rentan di musim hujan. 

Semangka tanpa biji cukup tahan kekeringan terutama pada fase pembentukan buah. Hal ini karena semangka memiliki habitat asli daerah gurun yang kering dan panas. 

Proses penanaman semangka tanpa biji membutuhkan perlakuan sedikit istimewa. Budidayanya memerlukan perlakuan khusus pada persemaian, penyerbukan hingga pemupukan. 

Jika proses-proses tersebut tidak tepat dalam pelaksanaannya akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman dan menyebabkan kegagalan. Semangka kuning non biji berumur lebih lama dibandingkan semangka merah. Semangka Primadona cap Kapal Terbang dipanen umur 65 hari setelah pindah tanam.   

Buah semangka merupakan salah satu buah dengan penggemar cukup banyak dan dari seluruh lapisan masyarakat. Semangka mudah diperoleh baik di pasar tradisional maupun supermarket atau toko buah. 


Syarat Tumbuh Menanam Semangka Primadona


Syarat tumbuh penting diketahui dalam bercocok tanam. Semangka Primadona cocoknya ditanam pada dataran rendah agar hasil bisa optimal. Pada dasarnya dapat tumbuh dimana saja, namun tanaman akan tumbuh subur bila pada tanah gembur berpasir. 

Lokasi juga memiliki iklim hangat. Suhu ideal adalah 20 - 30 derajat Celcius. Proses perkecambahan benih semangka Primadona membutuhkan sinar matahari penuh sepanjang hari. Tanah memiliki pH 6 - 6.7. Curah hujan sekitar 40 - 50 mm/bulan. 

Sebelum benih ditanam, basahi dulu benih lalu diperam dalam kertas koran basah selama 1 - 2 hari sampai berkecambah. Jika benih sudah berkecambah dan calon akarnya sepanjang 2 mm dapat dipindah ke polibag plastik. 

Polybag diletakkan dibawah sinar matahari dan lakukan penyiraman sebanyak 1 - 2 kali sehari. Penyiraman terus dilakukan sampai menjadi bibit dan berumur 12 - 14 hari. Atau muncul daun sejati sebanyak 2 - 3 helai daun. Lalu bibit dipindah tanam ke lahan tetap. 

Persiapan lahan menanam semangka Primadona yaitu menggemburkan tanah. Bila tanah dari jenis berpasir maka tidak perlu ada pengolahan tanah. Tanah perlu diolah bila masih padat dan berbentuk bongkahan. 

Pemupukan dasar yaitu pupuk yang diberikan saat pengolahan tanah atau pembuatan bedengan. Biasanya petani menggunakan pupuk organik ( pupuk kandang ) agar kesuburan tanah tetap terjaga. Bedengan dibuat dengan lebar 3 meter sampai 6 - 7 meter ( sistim tanam ganda ). Tinggi bedengan 50 cm. 





Penanaman Bibit Semangka Primadona


Penanaman bibit semangka Primadona setelah bibit berumur 12 - 14 hari sesudah semai atau bibit mempunyai 2 - 3 helai daun. Jarak tanam untuk semangka Primadona disarankan 3 x 1 m ( untuk sistim tunggal ). Bila menggunakan sistim ganda jarak tanam 6 - 7 m x 1 m. 

Penanaman dilaksanakan bila lahan sudah siap termasuk lubang tanam. Sebelum bibit ditanam, polybag semai disobek plastiknya dan di[indah ke lahan. Semua harus dilakukan hati-hati dan dijaga jangan sampai akar bibit terputus. 

Penanaman bibit semangka Primadona idealnya dilakukan sore hari saat sinar matahari mulai menurun teriknya. Sebelum tanam sebaiknya lahan disiram air secukupnya. Juga pada polybag semai disiram untuk memudahkan bibit dipindah tanam. 

Selanjutnya dilakukan pemeliharaan termasuk menjaga kebersihan lahan. Pemeliharaan dimulai sejak awal penanaman bibit yaitu penyiraman secara rutin. Penyiraman dilakukan 3 hari sekali disesuaikan kondisi lahan. 

Lakukan penyiangan dengan cara membersihkan lahan dari tumbuhnya gulma-gulma. Juga apabila ada sampah disekitar tanaman karena bisa menjadi sumber penyakit. Dan tak lupa pemeliharaan berupa pemberian pupuk susulan. Dibawah ini panduan lengkap cara pemupukan tanaman semangka. 





Cara Pemupukan Semangka Primadona


semangka primadona, semangka non biji, semangka kuning, jual benih cap kapal terbang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Berkualitas | LMGAAgro
Cara pemupukan semangka Primadona diberikan secara bertahap dan terbukti dapat memberikan hasil maksimal dibandingkan pemupukan sekaligus. Cara pemupukan semangka Primadona dibagi menjadi 2 yaitu dasar dan susulan. Pemberian dilakukan setiap 4 hari sekali sampai umur 50 HST. 

Pupuk dasar diberikan saat sebelum penanaman, yaitu saat persiapan lahan dan pembuatan bedengan. Jenis pupuk yang dipakai pupuk dasar yaitu : 

- Pupuk Dolomit dengan dosis sesuai nilai pH tanah. Diberikan sekali, setelah Dolomit diberikan, tanah dibiarkan selama 7 - 10 hari. Tujuannya memberi kesempatan meresap pada tanah. Dolomit tidak boleh bersamaan pemberian pupuk Kalium.

- Pupuk kandang sebanyak 1 - 1.5 kg/tanaman.

- Pupuk TSP/SP-36, KCL dan ZA sebanyak 100 gram/tanaman ( perbandingan 2 : 1 : 1 ). Setelah tanah diberi pupuk, diamkan selama 10 - 15 hari agar pupuk bekerja meresap pada tanah. 

Pupuk susulan mulai diberikan setelah umur 10 hari setelah pindah tanam. Pupuk menggunakan NPK 16-16-16 dengan dosis 5 gram per tanaman. Lalu dikocorkan sebanyak 300 ml setiap tanaman tepat di pangkal batang. 

Pupuk susulan ke-2 diberikan pada umur 14 hari setelah pindah tanam. Dosisnya bertambah menjadi 10 gram per tanaman dan dikocorkan 400 ml air tepat di pangkal batangnya. 

Pupuk susulan ke-3 menggunakan pupuk NPK dan ZA dengan perbandingan 1 : 2 dan diberikan pada umur 18 hari setelah pindah tanam. Dosis bertambah menjadi 15 gram pertanaman dan dilarutkan dalam 600 ml air dan dikocorkan tepat dipangkal batang. 

Pupuk susulan ke-4 yaitu diberikan pupuk TSP, ZA dan KCl ( perbandingan 2 : 2 : 1 ) umur 22 hari setelah pindah tanam. Dosis 50 gram/lubang. Larutkan dalam 500 ml air lalu kocorkan pada lubang pupuk. Lubang pupuk dibuat pada tengah-tengah antara 2 tanaman. Bila tanah basah akibat hujan, pupuk diberikan dengan cara ditabur. 



Teknik Pemangkasan Semangka Kuning Non Biji Primadona


Teknik pemangkasan semangka Primadona yaitu pemangkasan atau perempelan ranting. Yaitu tunas dan ranting yang dipelihara adalah pada daun pertama dan kedua, Selainnya, ranting dan tunas harus dibuang.

Tujuan pemangkasan semangka Primadona : 

- Untuk mendapatkan bentuk tanaman tertentu dengan tingkat efisiensi tinggi. 
- Membuat sinar matahari mampu mencapai semua bagian tanaman. 
- Memudahkan untuk mendeteksi adanya hama dan penyakit.
- Memudahkan pemenanan nanti.
- Dapat mengurangi beban tanaman.
- Mengurangi lebatnya daun dan ranting tanaman. 
- Untuk mendapatkan kualitas dan kuantitas buah terbaik. 
- Ikut memperbaiki kondisi lingkungan meliputi kelembaban, udara, cahaya, sirkulasi angin dan suhu. 

Pemangkasan atau perempelan menyebabkan proses fotosintesis berlangsung baik dan lancar. Produksi oksigen dari tanaman meningkat. Kondisi tanaman juga semakin baik karena merangsang munculnya buah sehingga produksi panen meningkat. 

Pemangkasan harus dilakukan dengan benar karena dapat menyebabkan pelukaan bagian tanaman. Akibat pelukaan bisa terinfeksi penyakit dan tanaman akan mati. 




Tiga Teknik Pemangkasan Semangka


Tiga teknik pemangkasan semangka, yaitu :

- Pemangkasan Bentuk. Tujuannya untuk membentuk tanaman saat masih muda. Pemangkasan bentuk menggunakan formasi 1 - 3 - 9, penjelasannya adalah 1 batang utama dipangkas lalu akan tumbuh cabang-cabang primer. 

Dari cabang-cabang primer tersebut, pilih 3 cabang terbaik pertumbuhannya dan seimbang/proposrsional. Dari 3 cabang tersebut muncul cabang dan pilih 3 terbaik hingga berjumlah 9 cabang sekunder terbaik, seimbang dan proporsional. 

- Pemangkasan Pemeliharaan. Dimaksudkan untuk menjaga kesehatan tanaman terutama cocok bagi tanaman yang mati setelah panenseperti semangka. Umumnya setelah masa panen, tenaga habis untuk pembesaran dan mengalirkan nutrisi ke buah untuk dipanen. 

Pemangkasan pemeliharaan dengan memangkas pentil atau tunas buah yang terbentuk dan mulai matang. Pemangkasan dengan cara memotong semua ujung-ujung ranting. Sehingga akan tumbuh tunas-tunas baru dengan jumlah lebih banyak dari sebelum dipangkas. 

- Pemangkasan Produksi. Tujuannya menumbuhkan tunas produktif yang letaknya di ranting bagian luar tanaman, Diharapkan semakin banyak tunas produktif tumbuh di ujung ranting. 


Teknik Penyerbukan Semangka Non Biji Primadona


Budidaya semangka non biji perlu ada satu proses khusus dan hanya ada di budidaya semangka non biji. Yaitu penyerbukan bunga karena serbuk sari ( bunga jantan ) semangka non biji seperti benih Primadona ini mandul. 

Karena mandul, serbuk sari tidak dapat membuahi sehingga disamping lahan semangka non biji, ditanam pula semangka biji. Penanaman semangka biji digunakan sebagai sumber polinator bunga jantan. Bunga jantan semangka biji akan membuahi bunga betina semangka non biji. 

Penanaman semangka biji cukup sejumlah 10% dari total tanaman semangka non biji. Nantinya penyerbukan dilakukan secara manual bukan alami. Proses penyerbukan manual setelah umur 25 HST. 

Caranya dengan mengambil serbuk sari dari semangka biji lalu dioleskan ke bakal buah atau putik semangka non biji. Penyerbukan manual sebaiknya dilakukan pagi hari maksimal jam 09.00. 



Cara budidaya Semangka Primadona di Lahan Kering


Budidaya semangka lahan kering diyakini oleh petani dan masyarakat menghasilkan semangka dengan rasa lebih manis dan renyah. Warna daging buah juga bisa merata. Kawasan pantai Utara Jawa Tengah adalah penghasil semangka lahan kering yang sangat manis dan renyah. 

Penanaman semangka lahan kering dimulai sekitar bulan Mei. Untuk musim hujan, petani menanam padi, sehingga terjadi pola tanam padi-padi-palawija. Palawija inilah digunakan menanam semangka. 

Penanaman di lahan kering tidak membutuhkan mulsa, juga tidak ada bedengan maupun guludan. Tanah cukup dibuat lubang tanam menggunakan cangkul dengan jarak tanam 65 cm x 5 m. Di lahan kering, gulma diberantas menggunakan herbisida kontak cukup sekali. Dan biasanya gulma tidak bisa tumbuh lagi. 

Penanaman bibit langsung dibenamkan pada lubang tanam dan dilakukan penyiraman secukupnya. Akar semangka penamanan di lahan kering bisa tumbuh panjang. Karena akar beradaptasi mencari air atau bergerak ke tempat dingin dalam tanah. Tanaman juga bisa lebih tahan karena akar bergerak hingga dalam tanah.  

Budidaya semangka lahan kering tidak banyak pengeluaran biaya untuk bedengan, parit, mulsa juga pupuk. Hanya kebutuhan aiar lebih banyak. Pupuk dasar petani menggunakan Phonska 500 kg/ha atau satu sendok makan per lubang tanam.

Bila tanah sudah subur dan mengandung Nitrogen cukup tinggi maka tidak diberikan pupuk kandang/kompos. Bila banyak kandungan N dalam tanah menyebabkan tanaman terlalu subur dan pertumbuhan kurang baik. 

Pupuk diberikan cara dikocor karena sekaligus untuk menyirami tanaman. Penyiraman tidak disarankan untuk di-leb karena tidak menggunakan bedengan. Penyiraman dilakukan cara manual di masing-masing tanaman. Usahakan tanah selalu kering karena tanah basah menyebabkan tanaman mati. 

Saat sudah muncul buah, sulur dibiarkan tumbuh sepanjang mungkin. Cara ini diyakini buah bisa tumbuh besar. Sulur harus tumbuh lurus tidak membelok maka buah akan tumbuh besar, berkualitas dan tahan penyimpanan. Tidak melakukan pemotongan sulur karena akan meyebabkan buah tidak tahan penyimpanan. 



Panen Semangka Primadona 


Masa panen semangka Primadona sekitar 65 hari setelah pindah tanam. Masa panen semangka non biji seperti semangka Primadona sedikit lebih lama dibandingkan semangka biji. Kematangan buah ditandai dengan mulai memudarnya kulit buah. Sulur pada pangkal tangkai buah sudah mengering. 

Waktu untuk memetik buah semangka Primadona yaitu pagi hari dan embun telah kering. Sekitar pukul 09.00 pagi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari buah cepat membusuk setelah dipanen.  

Demikian artikel kami judul : Jual Benih Semangka Primadona Terbaik NonBiji Cap Kapal Terbang. Hubungi nomer Kami 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro online shop benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro produk lengkap berkualitas dan terbaik menyediakan segala keperluan bercocok tanam. Kami juga menerima layanan untuk konsultasi gratis tentang pertanian dan segala permasalahannya. 

Kami juga membuka kerjasama untuk para dropship dan reseller produk pertanian. Toko pertanian LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier pertanian dan didukung oleh banyak perusahaan pertanian ternama. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi JNE, KI8, Pos Indonesia dan masih banyak lagi. Barang dijamin sampai tempat tujuan dan aman. 

Semoga artikel Kami dapat menambah pengetahuan tentang benih berkualitas Semangka Primadona, semangka berdaging kuning dan non biji. Benih produk PT BISI International, Tbk. Peluang usaha menanam semangka Primadona menguntungkan dan menjanjikan. Selamat mencoba dan salam sukses....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.