BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/11/2023

Read

Bibit Cabe Gada MK F1 Produk Terbaik Harga Terjangkau

Bibit Cabe Gada MK F1,bibit,cabe,gada mk,f1,lmga agro
Bibit Cabe
Gada MK F1

Bibit Cabe Gada MK F1 Produk Terbaik Harga Terjangkau. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko tani berbasis online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan harga terjangkau.

Kota Kediri, Jawa Timur merupakan tempat dimana LMGA AGRO bertempat. Kami merupakan toko tani berbasis online yang telah lama beroperasional di Indonesia.

LMGA AGRO telah memiliki jaminan reputasi terpercaya serta memiliki konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan berbagai mitra pengiriman terpercaya untuk memberikan jaminan bahwa pesanan akan sampai hingga ke alamat tujuan. Jadi, tentunya calon konsumen tidak perlu ragu apabila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Bibit cabe Gada MK F1 sekarang sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Gada MK F1 berkualitas unggul serta original. Segera dapatkan bibit cabe Gada MK F1 Cap Panah Merah murah hanya di LMGA AGRO.

Dalam kehidupan sehari – hari masyarakat Indonesia, ada berbagai kebutuhan yang perlu dipenuhi. Salah satu dari kebutuhan tersebut adalah cabai. Hal tersebut dapat terlihat semakin meningkatnya permintaan masyarakat terhadap komoditas hortikultura satu ini.

Naiknya permintaan masyarakat itu berbanding lurus dengan jumlah masyarakat penyuka makanan bercita rasa pedas. Seblak, ayam penyet, ayam betutu, merupakan beberapa contoh makanan bercita rasa pedas tersebut.

Selain nikmat dan lezat, mengkonsumsinya juga bisa memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Namun, tentu saja manfaat – manfaat tersebut hanya bisa didapatkan jika cabai dikonsumsi dalam jumlah secukupnya.

Contoh beberapa manfaat – manfaat mengkonsumsi cabe itu yakni seperti :

  • Membunuh sel kanker dalam tubuh

Zat capsaicin di dalam cabai sudah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Salah satunya ialah bisa menekan tumbuhnya tumor kanker prostat. Dengan begitu, maka tubuh pun dapat terhindar dari penyakit kanker.

  • Meredakan rasa sakit

Saat kita mengkonsumsi cabe, tubuh kita secara otomatis akan menghasilkan hormon endorfin. Hormon ini bisa mengurangi rasa sakit pada tubuh, sehingga rasa sakit seperti kejang oto atau nyeri akan segera reda.

  • Meredakan hidung tersumbat

Ketika musim hujan, penyakit seperti pilek atau flu akan lebih mudah menyerang. Hal tersebut berakibat pada hidung yang mengalami penyumbatan.

Mengkonsumsi cabai yang mempunyai kandungan zat capsaicin akan membantu tubuh untuk melegakan saluran hidung yang sedang tersumbat.

Selain itu, zat capsaicin juga bisa membantu mengencerkan lendir penyumbat di dalam hidung. Hal tersebut tentu saja akan melancarkan saluran pernafasan.

Baca Juga : Jual Benih Semangka Inden F1 Kualitas Terjamin

Bibit Cabe Gada MK F1 Produk Unggul Produksi Panah Merah

cabai besar,cabe merah besar,cmb,gada mk cap panah merah,hibrida,lmga agro
Bibit Cabe Gada MK F1 Produk Unggul Produksi Panah Merah

Mengingat peluang usaha menjanjikan dari budidaya cabe besar, maka tidak mengherankan bila semakin banyak petani yang tertarik untuk membudidayakan cabe besar.

Di kalangan petani sudah banyak beredar produk benih cabe besar yang telah cukup banyak dikenal. Nah, oleh karena itu LMGA AGRO akan memberikan rekomendasi mengenai salah satu produk bibit yang cocok untuk petani gunakan.

Produk rekomendasi LMGA AGRO tersebut adalah bibit cabe besar Gada MK F1. Gada MK F1 ialah benih cabe merah hibrida berkualitas unggul produksi produsen PT East West Seed Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah.

Gada MK F1 merupakan bibit cabe merah besar hibrida yang memiliki beraneka macam keunggulan daripada produk pesaingnya. Beberapa contoh kelebihan dari bibit cabe Gada MK F1 yakni seperti :

  1. Vigor tanaman cabe Gada MK F1 tergolong kokoh, tegak, serta banyak percabangan.
  2. Tanaman cabe Gada MK F1 memiliki kemampuan adaptasi yang baik pada lokasi dataran rendah baik ketika musim kemarau maupun musim hujan.
  3. Menanam cabe Gada MK F1 lebih aman karena sudah tahan serangan hama penyakit.
  4. Daya tumbuh bibit cabe Gada MK F1 tergolong sangat tinggi, yakni mencapai ± 85 %.
  5. Tingkat kemurnian bibit cabe Gada MK F1 tergolong sangat besar, yakni mencapai ±99,5 %.
  6. Proses pembentukan buah cabe Gada MK F1 tetap mudah meskipun dalam kondisi cuaca kurang baik, sehingga banyak petani lebih memilihnya.
  7. Buah cabe Gada MK F1 memiliki panjang ± 16 cm, berdiameter ± 1,4 cm, dengan kulit buah berwarna hijau gelap serta menjadi merah mengkilap ketika sudah tua.
  8. Tekstur buah cabe merah Gada MK F1 tergolong cukup lentur, sehingga jumlah buah yang rusak karena proses pengemasan dan pengangkutan jarak jauh.
  9. Buah cabe Gada MK F1 Cap Panah Merah sudah bisa panen ketika sudah berumur ± 80 – 85 hari sesudah pindah tanam.
  10. Potensi hasil panen cabe Gada MK F1 Cap Panah Merah tergolong cukup tinggi, yakni mencapai ± 25 ton/ha.
  11. Jual benih cabe Gada MK F1 cocok untuk ide bisnis serta usaha pembibitan berlokasi pusat budidaya cabe.
  12. Cabe Gada MK F1 bisa dipanen ketika muda sebagai cabe hijau serta panen tua sebagai cabe merah.
  13. Bibit cabe Gada MK F1 telah terdaftar secara resmi ke Kementan RI melalui Kepmentan No. 490/Kpts/SR.120/3/2013.
  14. Bibit cabe Gada MK F1 tersedia dalam kemasan sachet berisikan 1500 butir.

Cara Menanam Cabe Besar Gada MK F1 Cap Panah Merah

cara menanam cabe,cabe besar,cap panah merah,eastwestseed,lmga agro
Cara Menanam Cabe Besar Gada MK F1 Cap Panah Merah

Menanam cabe besar memanfaatkan bibit cabe Gada MK F1 Cap Panah Merah bisa menjadi salah satu cara efektif untuk petani dalam usaha memanfaatkan peluang dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk itulah agar hasil yang didapatkan dari pembudidayaan cabe besar Gada MK F1 bisa maksimal, maka cara pembudidayaannya harus dilakukan secara baik dan benar.

Cara pembudidayaan cabe besar Gada MK F1 secara baik dan benar yaitu seperti :

  • Penyemaian Benih & Pembibitan

Pertama, siapkan campuran pupuk kandang / kompos, tanah, dan arang sekam dengan memakai perbandingan 1 : 2 : 1. Sebelum dicampurkan, pastikan apabila media semai tersebut diayak lebih dahulu supaya menjadi lebih halus.

Selanjutnya, buat naungan untuk tempat penyemaian dan menghindari hujan serta terik cahaya matahari. Pasanglah pula jaring pelindung dari ancaman serangan hama. Setelahnya, susun polybag yang berisikan media semai di dalam naungan.

Selanjutnya, rendam benih cabe Gada MK F1 dalam air hangat selama ± 3 jam. Sesudah 3 jam, Anda harus segera mengecek kondisi benih.

Jika terdapat benih yang mengambang, maka buanglah benih mengambang itu karena kualitasnya tergolong kurang baik.

Selanjutnya, masukkan benih yang memiliki kualitas bagus ke dalam polybag sedalam ± 0,5 cm, kemudian tutupi dengan pupuk kompos. Basahilah dengan air supaya tingkat kelembaban media tanam selalu terjaga.

Jangan lupa juga untuk menyirami polybag secara teratur setiap pagi serta sore hari sampai polybag basah. Setelah 3 hari, jika bibit telah siap tanam maka plastik tutup polybag telah bisa Anda buka.

Apabila bibit sudah memiliki 3 hingga 4 helai daun ataupun sudah berumur ± 21 sampai 24 hari setelah semai, maka bibit sudah siap dipindahkan ke lahan tanam.

Baca Juga : Obat Rumput Gramoxone Herbisida Terbaik Untuk Petani

  • Pengolahan Lahan Tanam

Pertama, lakukan pembersihan lahan tanam dari kerikil, gulma, batu, sisa – sisa tumbuhan, dan lainnya. Selanjutnya, bajak ataupun cangkul lahan tanam sampai kedalaman ± 20 sampai 40 centimeter.

Sesudah itu, buatlah lubang tanam pada bedengan. Ukuran bedengan yang dibuat dengan lebar ± 1 meter, tinggi ± 30 – 40 cm, serta panjang menyesuaikan kondisi lahan tanam. Jangan lupa pula untuk memberikan jarak antar bedengan berkisar ± 60 cm.

Sesudah itu, buatlah saluran drainase supaya air pada bedengan nantinya tak menggenang. Setelah pembuatan bedengan sudah selesai Anda lakukan, maka segera lakukan pengecekan kondisi keasaman tanah.

Tingkat keasaman tanah yang cocok untuk pembudidayaan cabe besar untuk bibit Gada MK F1 adalah pH 6 hingga 7. Jika tingkat pH cenderung asam, aplikasikan dolomit / kapur pertanian sebanyak 2 sampai 4 ton per ha supaya ternetralisir.

Selanjutnya, campurkan pupuk organik (pupuk kompos / kandang) diatas bedengan sampai merata dengan dosis sebanyak ± 20 ton per hektar.

Kemudian, tutupi bedengan menggunakan mulsa plastik perak untuk mengendalikan gulma, menekan erosi, mempertahankan tingkat kelembaban, dan lainnya.

Setelah tertutupi mulsa, buatlah lubang tanam sebanyak 2 baris per bedengan secara zig zag dengan jarak sekitar ± 60 hingga 70 cm. Pembuatan lubang tanam secara zig zag tersebut bertujuan supaya sirkulasi angin  dan penetrasi cahaya matahari menjadi lebih teratur.

Kedalaman lubang tanam serta diameter lubang tanam yakni sedalam ± 10 cm, atau dapat juga menyesuaikan dengan ukuran polybag semai.

  • Penanaman

Supaya tanaman bisa terhindar dari stress, lakukan penanaman saat pagi ataupun sore hari secara serentak dalam sehari. Untuk proses penanaman ini, caranya yaitu dengan membuka polybag semai dengan cara menyobeknya.

Selanjutnya, masukkan bibit cabe Gada MK F1 Cap Panah Merah beserta media tanamnya ke dalam lubang tanam. Setelah itu, sirami air secukupnya supaya kelembaban bibit tetap terjaga.

  • Pemeliharaan

Saat musim kemarau, jangan lupa pula untuk selalu melakukan penyiraman secara teratur & rutin. Lakukanlah proses penyiraman / pengairan secara hati – hati supaya tak menyebabkan kerusakan.

Nah, apabila bibit yang tumbuh secara tak sempurna ataupun mati, maka penyulaman bibit perlu Anda lakukan segera. Sulami serta gantikan dengan bibit baru dengan kualitas yang bagus.

Selanjutnya, pasanglah lenjeran atau ajir untuk menopang berdirinya tanaman cabe besar Gada MK F1. Tancapkan ajir ke bedengan serta berikan jarak sekitar ± 4 cm dari bagian pangkal batang tumbuhan.

Lakukanlah proses penanaman lenjeran saat hari ketujuh setelah pemindahan bibit agar bagian akar tak terluka. Setelah memasang lanjaran, ikat ajir dengan cabe besar Gada MK F1 menggunakan tali rafia ketika sudah berumur > 1 bulan.

Selanjutnya, lakukan perempelan tunas setelah berumur ± 1 bulan jika ditanam di daerah dataran tinggi dan 3 minggu jika dibudidayakan di daerah dataran rendah.

Potonglah tunas – tunas yang terletak di sekitar bagian ketiak daun. Lakukan perempelan sampai cabang utama akan terbentuk. Selanjutnya, lakukan pengaplikasian pupuk susulan.

Anda dapat melakukan pemupukan susulan setiap 2 minggu sekali. Atau, Anda juga bisa pula untuk melakukannya minimal sebanyak 8 kali sampai proses panen selesai dengan cara mengocorkannya ke setiap lubang tanam.

Selanjutnya, lakukan penyiangan gulma agar tak mengakibatkan gangguan untuk cabe besar Gada MK F1. Gulma bisa Anda basmi secara langsung melalui cara pengendalian secara manual, atau dapat pula Anda basmi melalui pengaplikasian herbisida.

  • Pengendalian OPT

OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) seperti hama serta penyakit menjadi ancaman umum ketika melakukan kegiatan pembudidayaan tanaman.

Walaupun tanaman cabai besar Gada MK F1 sudah memiliki ketahanan terhadap serangan opt, maka tentunya petani perlu selalu waspada terhadap ancaman ini.

Contoh beberapa serangan opt yang harus petani waspadai yaitu seperti :

1. Layu Bakteri

Serangan patogen bakteri Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum) menjadi penyebab penyakit layu bakteri terjadi. Patogen bakteri ini dapat hidup di dalam tanah dan sisa tanaman atau inang alternatif.

Luka dalam sistem akar menjadi jalan masuk bakteri Ralstonia solanacearum menginfeksi ke dalam tanaman. Tingginya, tingkat kelembaban tanah serta peningkatan temperatur udara menjadi beberapa faktor pendukung yang semakin membuat penyakit layu bakteri berkembang.

Gejala serangan penyakit layu bakteri berawal dengan layunya daun muda saat siang hari. Saat suhu sekitar lahan tanam menjadi lebih dingin, sebagian daun akan kembali normal lagi.

2. Lalat Pengerek Daun

Lalat pengerek daun termasuk ke dalam famili Agromyzidae. Hama ini tergolong cukup banyak membuat petani resah karena serangannya dapat menyebabkan kegagalan panen.

Potensi kehilangan hasil panen serangan hama lalat pengerek daun dapat mencapai ± 20 sampai 100 persen. Semua helai daun bisa dipenuhi oleh korokan, sehingga nampak kering dan berwarna coklat (mirip seperti bekas terbakar).

Gejala serangan hama lalat pengerek daun yakni muncul garis – garis berwarna abu – abu pucat tak beraturan pada kedua sisinya, daun mengalami kerontokan, dan lainnya.

  • Pemanenan

Proses pemanen bisa dilakukan setelah cabai besar Gada MK F1 setelah berumur ± ± 80 – 85 hari sesudah pindah tanam. Untuk proses pemanenan kedua, bisa Anda lakukan setelah Anda melakukan pemanenan pertama. Potensi hasil panen dari cabai Gada MK F1 berkisar sekitar ± 25 ton/ha.

Untuk memanen cabai Gada MK F1, Anda harus memetiknya sampai ke bagian tangkainya. Hal tersebut bertujuan supaya kesegarannya bisa lebih tahan lama.

Pastikan supaya Anda melakukan pemanenan saat pagi hari agar kondisi cabai Gada MK F1 selalu dalam kondisi yang fresh.

Baca Juga : Katalog Bibit Pepaya Terlengkap Berkualitas Unggul

Jual Bibit Cabe Gada MK F1 Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Cabe Gada MK F1 Harga Terjamin Murah

Jika pembaca sedang mencari produk bibit cabe Gada MK F1, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO menjual beraneka produk bibit cabe Gada MK F1 dengan jaminan kualitas unggul.

Kualitas bibit cabe Gada MK F1 yang LMGA AGRO jual terjamin bagus serta juga memberikan hasil yang optimal. Bibit cabe Gada MK F1 yang LMGA AGRO jual terjamin keasliannya dari produsen terpercaya dengan jaminan harga terjangkau.

Toko online LMGA AGRO juga menggandeng berbagai mitra pengiriman terpercaya untuk mengirim pesanan bibit cabe Gada MK F1. JNT, KI8, Pos Indonesia, serta JNE ialah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, pesanan bibit cabe Gada MK F1 yang LMGA AGRO  kirimkan pastinya akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Ingin membeli produk bibit cabe Gada MK F1 berkualitas terbaik ? Segera saja meluncur ke laman web LMGA AGRO kemudian order segera bibit cabe Gada MK F1 sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema bibit cabe Gada MK F1 ini kami tulis & sampaikan kepada Anda semua. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari artikel terbaru kami kali ini.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Cabe Gada MK F1 Produk Terbaik Harga Terjangkau ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.