BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/11/2023

Read

Jual Cabe Besar Santa 32 Berkualitas Terbaik Hasil Terjamin

Cabe Besar Santa 32,cabe,cabe besar,santa 32,koreana seed,lmga agro
Cabe Besar
Santa 32

Jual Cabe Besar Santa 32 Berkualitas Terbaik Hasil Terjamin. 081252221117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian terlengkap dengan jaminan harga murah.

LMGA AGRO merupakan agen, reseller, distributor, serta supplier kebutuhan pertanian unggulan di Indonesia.

Kami telah lama berkecimpung di dunia pertanian serta juga mempunyai jaminan reputasi yang terpercaya.

Konsumen di seluruh penjuru Indonesia telah toko pertanian terdekat LMGA AGRO punyai. So, tentunya calon konsumen baru tidak perlu ragu jika ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Ingin membeli produk pertanian berkualitas unggul, original, dan juga harga murah ? Hubungi segera LMGA AGRO lalu order segera kebutuhan pertanian Anda sebelum Anda kehabisan !

Benih cabe besar Santa 32 F1 sekarang telah bisa konsumen peroleh di LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabai besar Santa 32 original produksi Koreana Seed. Dapatkan segera benih cabe besar Santa 32 F1 harga murah hanya di LMGA AGRO.

Negara Indonesia terkenal mempunyai kekayaan alami yang sangat berlimpah. Salah satu bentuk kekayaan alam tersebut ialah rempah – rempah yang berasal dari sektor pertanian.

Tak mengherankan jika banyak Negara sejak zaman dulu mencoba menjajah Indonesia untuk memperoleh berbagai rempah – rempahnya. Sebut saja Negara – negara tersebut seperti Inggris, Perancis, Belanda, Jepang, Spanyol, Portugis, dan lainnya.

Salah satu dari komoditas pertanian yang cukup banyak dibudidayakan di Indonesia adalah cabai. Bagian buahnya merupakan bagian yang dimanfaatkan dari tanaman ini dan umumnya banyak dipergunakan untuk menambahkan cita rasa pedas dalam setiap olahan makanan.

Cabe diperkirakan berasal dari Meksiko dan Peru, dan ditemukan sekitar ± 9000 tahun lalu. Lalu, tumbuhan ini mulai menyebar ke Eropa, Hindia, lalu kembali lagi ke Eropa dan menyebar hingga ke Hungaria.

Di Meksiko sendiri sudah ada sebanyak 100 jenis tanaman yang berasal dari genus Capsicum. Masuknya si penghasil rasa pedas dalam makanan ini ke Indonesia diperkirakan terjadi pada abad ke 16 Masehi.

Pelaut berkebangsaan Portugis serta Spanyol lah yang jawab atas masuknya tanaman ini dan juga 200 jenis tanaman lainnya.

Kini, cabe telah bertransformasi menjadi salah satu tanaman yang keberadaannya cukup vital di Indonesia. Bahkan, karena vitalnya bisa mempengaruhi tingkat inflasi di Indonesia.

Salah satu varietas cabai yang ada serta banyak petani Nusantara budidayakan ialah varietas cabe besar / cabe merah besar (cmb). Varietas ini di pasaran tergolong memiliki nilai jual tinggi, sehingga tidak mengherankan jika banyak petani tertarik untuk melakukan budidaya tumbuhan ini.

Prospek Peluang Bisnis Budidaya Cabe Besar

Bagi Anda yang tertarik membudidayakan tanaman cabe besar, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Hal itu sangatlah penting untuk keberhasilan budidaya cabe besar.

Hal pertama ialah syarat tumbuh cabai besar. Cabai besar biasanya tumbuh baik di daerah dataran rendah berketinggian 0 – 1400 mdpl. Tumbuhan ini sebenarnya bisa saja tumbuh di daerah dataran tinggi, namun baik kualitas maupun kuantitas hasil panen menjadi kurang maksimal.

Suhu yang sesuai untuk penanaman cabe besar yaitu dalam kisaran ± 24 hingga 28° C. Jika suhu udara berkisar < 15° C ataupun > 32° C, maka pertumbuhan cabe besar akan terganggu.

Curah hujan yang disenangi oleh tanaman cabe besar yaitu berkisar sekitar ± 800 – 2000 mm per tahun. Untuk tingkat kelembaban tanahnya sendiri berada dalam kisaran antara pH 6 hingga 7.

Hal kedua ialah pemilihan benih atau bibit cabe besar. Pemilihan benih dan bibit tentunya perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan lahan tanam.

Sesudah Anda berhasil mendapatkan bibit cabe besar yang berkualitas unggulan, proses selanjutnya ialah melakukan persemaian dan mempersiapkan lahan tanam selanjutnya.

Hal ketiga ialah melakukan proses pemeliharaan / perawatan. Proses perawatan cabe merah besar yaitu seperti penyulaman, penyiraman / pengairan, pemupukan, pemasangan ajir, penyiangan gulma, pengendalian gulma, dan pengendalian opt.

Jika Anda memperhatikan hal – hal penting diatas, maka tentunya Anda dapat memperoleh hasil panen secara lebih optimal.

Baca Juga : Manfaat Daun Seledri Amigo Panah Merah

Cabe Besar Santa 32 Produk Unggul Cocok Petani Tanam

cabai,cmb,cabai besar,cabe merah,lmga agro
Cabe Besar Santa 32 Produk Unggul Cocok Petani Tanam

Di pasaran Indonesia sudah cukup banyak beredar produk benih cabe besar berkualitas unggulan. Salah satu produk bibit cabe besar yang cocok petani budidayakan adalah Santa 32 F1.

Santa 32 F1 merupakan benih cabe besar hibrida hasil produksi produsen PT Koreana Seed Indonesia. Walaupun mempunyai jumlah pesaing yang relatif banyak, tetapi Koreana Seed tidak gentar sekalipun karena telah mempersiapkan produk Santa 32 Koreana Seed dengan sangat baik.

Dengan begitu, cabe besar Santa 32 produksi Koreana Seed sangat cocok untuk konsumen pergunakan. Terlebih lagi, cabe besar Santa 32 mempunyai berbagai karakteristik unggul ketimbang para pesaingnya.

Beberapa contoh karakteristik unggul yang dimiliki oleh Santa 32 yaitu seperti :

  1. Vigor Santa 32 tergolong kokoh, tegak, serta percabangannya tergolong banyak
  2. Kemampuan adaptasi cabe besar Santa 32 tergolong baik di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi ketika musim kemarau serta musim hujan.
  3. Cabe Santa 32 F1 sudah tahan terhadap serangan penyakit layu fusarium, layu bakteri, hama mite, Aphid, serta thrips.
  4. Penanaman cabe merah besar Santa 32 lebih aman juga mudah karena telah memiliki ketahanan terhadap serangan hama dan juga penyakit (opt)
  5. Proses pembentukan buah cabe besar Santa 32 F1 Koreana Seed tetap mudah meskipun kondisi cuaca kurang bagus.
  6. Buah cabe merah Santa 32 memiliki berat ± 15 gram dengan panjang ± 17 cm, berdiameter ± 1,4 cm, dengan kulit buah berwarna hijau gelap saat muda dan berubah menjadi merah mengkilap ketika sudah tua.
  7. Tekstur buah dari cabai Santa 32 F1 tergolong cukup lentur, sehingga jumlah buah yang rusak karena proses pengemasan dan pengangkutan.
  8. Buah cabai Santa 32 F1 Koreana Seed sudah bisa panen ketika sudah berumur ± 85 hari sesudah pindah tanam
  9. Potensi hasil panen budidaya cabe besar Santa 32 tergolong cukup tinggi, yakni mencapai ± 25 ton per ha.
  10. Cabe besar Santa 32 F1 bisa dipanen muda sebagai cabai hijau dan cabai merah saat panen tua.
  11. Hasil panen cabe besar Santa 32 mudah terjual ke pedagang kaki lima hingga pedagang besar sekalipun.
  12. Buah cabe besar Santa 32 sudah terdaftar secara legal di Kementan RI melalui peraturan Kepmentan No. 643/Kpts/SR.120/2/2010
  13. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual benih cabe Santa 32 hasil produksi Koreana Seed kemasan sachet berisi bersih 10 gram.

Prospek Menguntungkan Budidaya Cabe Santa 32

Karakteristik unggul dari produk unggul cabai besar Santa 32 menjadi daya tarik utama untuk petani Indonesia. Terlebih lagi, harga jual buah cabe Santa 32 di pasaran memang cenderung tinggi.

Potensi budidaya cabe besar Santa 32 akan lebih meningkat jika permintaan pasar terhadap cabai ini juga makin bertambah. Maka tidaklah salah dan mengherankan jika banyak petani tertarik dengan potensi hasil agribisnis budidaya cabe Santa 32.

Budidaya cabe besar Santa 32 F1 bisa Anda lakukan di berbagai tempat. Bahkan, pekarangan rumah yang ukurannya tidak terlalu besar bisa Anda pergunakan untuk tempat pembudidayaan.

Dengan memanfaatkan lokasi lahan tanam yang cocok dan syarat tumbuhnya juga terpenuhi, maka hasil panen tentunya akan bisa diperoleh secara maksimal. Hal tersebut tentu saja sangat berefek sangat bagus untuk petani cabai.

Bila Anda mempunyai masalah keterbatasan lahan tanam, penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan cabe besar Santa 32 bisa menjadi solusi paling bagus.

Di pekarangan rumah tersebut petani dapat membudidayakan bibit cabe besar Santa 32 dengan memanfaatkan metode tanam hidroponik. Pemanfaatan metode tanam hidroponik bisa menjadi pilihan paling realistis dan memberikan banyak kelebihan.

Kelebihan itu contohnya seperti dapat terbebas dari serangan opt (organisme pengganggu tanaman) yang asalnya dari dalam tanah. Selain itu, metode tanam hidroponik juga memiiki manfaat lainnya.

Manfaat lain tersebut sebut saja seperti membuat penggunaan air semakin hemat serta mempermudah proses pemeliharaan.

Baca Juga : Katalog Sarana Pertanian Terlengkap Harga Terjangkau

Ketahanan Cabe Besar Santa 32 Terhadap OPT

ketahanan,cabe merah besar,organisme pengganggu,tanaman,tanaman cabe,lmga agro
Ketahanan Cabe Besar Santa 32 Terhadap OPT

Salah satu keunggulan utama dari benih cabe besar Santa 32 adalah mempunyai ketahanan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman (opt).

Serangan opt tentunya menyebabkan kerugian untuk petani, baik dalam jumlah sedikit atau besar. Nah, dengan memanfaatkan produk bibit cabe besar Santa 32 maka kerugian itu bisa dihindari.

Beberapa contoh opt itu yaitu seperti :

  • Antraknosa

Antraknosa atau patek merupakan salah satu penyakit yang seringkali menyerang tumbuhan cabe besar. Patogen jamur dari genus Colletotrichum ialah penyebab utama terjadinya penyakit ini.

Cendawan ini mampu menginfeksi tanaman, mulai dari fase vegetatif, fase generatif, sampai masa panen. Mereka mampu bertahan hidup dalam biji, sisa – sisa tanaman, sampai inang alternatif.

Mereka juga mampu melahirkan perkembangan baru pada jaringan transplantasi tanaman yang sebelumnya sudah terinfeksi.

Patogen jamur Colletotrichum bisa tumbuh subur (baik dalam periode basah dan hangat). Patogen cendawan ini bisa menyebar ke tanaman lainnya melalui perantara air irigasi ataupun air hujan.

Infeksi pada buah dapat terjadi pada suhu 10 sampai 30° C, namun suhu optimal untuk perkembangannya berkisar sekitar ± 23° sampai 27° C.

Jika permukaan buah basah, maka penyakit patek akan menjadi makin parah. Selain itu, pada buah akan muncul luka melingkar ataupun bersudut basah yang lalu menjadi sedikit cekung serta lunak.

Bagian tengah luka berwarna oranye ataupun kecoklatan serta akan mengalami perubahan warna menjadi berwarna hitam. Sementara itu, jaringan sekitarnya memiliki warna yang lebih cerah.

Luka – luka dapat menutupi sebagian besar permukaan buah. Bentuk cincin – cincin itu konsentris dan sering nampak pada bintik – bintik buah.

Buah yang masih berwarna hijau (masih belum matang) bisa mengalami infeksi tersembunyi serta tidak memperlihatkan gejala apa – apa sampai buah telah matang.

Gejala pada daun dan buah muncul sebagai bintik kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan bagian tepi berwarna coklat tua. Saat akhir musim, buah yang telah matang nantinya akan membusuk kemudian cabangnya mengalami kematian pucuk.

  • Aphid

Aphid atau orang sering mengenalnya sebagai kutu daun merupakan seekor hewan serangga dengan tubuh kecil bertekstur lunak. Kenapa kecil ? Karena ukuran tubuhnya saja hanya berukuran ± 0,5 – 2 mm.

Tipe Aphid sendiri cukuplah bervariasi, tetapi tipe yang mendominasi ialah tipe Aphid tak bersayap. Sementara itu, tipe lainnya ialah tipe Aphid bersayap.

Aphid memanfaatkan bagian ovipositornya (bagian mulutnya yang panjang) supaya bisa menembus jaringan tanaman bertekstur serta untuk menghisap cairan.

Virus – virus tanaman juga dapat terbawa melalui beberapa spesies Aphid, sehingga dapat mengakibatkan penyakit karena virus menjadi berkembang.

Kerumunan Aphid dalam jumlah besar mampu menyebabkan daun serta pucuk menjadi layu, berkerut, menguning, dan juga menyebabkan pertumbuhan tanaman menjadi terganggu.

Ketika memakan tanaman, berikutnya kotoran berupa embun madu akan Aphid hasilkan. Dalam beberapa kasus, kotoran berupa embun madu itu bisa menyebabkan infeksi tambahan dengan patogen jamur oportunistik.

Madu tersebut mampu memikat kerumunan – kerumunan semut. Bahkan, Aphid dalam jumlah kecil pun mampu menularkan virus dari 1 tanaman ke tanaman lainnya secara terus – menerus.

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) mempunyai tubuh berwarna kekuning – kuningan. Sang betina bisa bertelur sebanyak 50 butir serta berbentuk kacang putih kelabu, biasanya di dalam daun muda dan kuncup.

Seiring populasinya yang meningkat, berikutnya mereka juga akan memilih permukaan daun dewasa. Masa inkubasinya berlangsung selama ± 3 sampai 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas ukurannya tergolong kecil, dengan tubuh berwarna kemerahan yang kemudian berubah berwarna coklat kekuningan.

Nimfa yang memasuki proses fotosintesis akan turun dari tanaman, kemudian menyelesaikan perkembangannya pada tanah gembur ataupun sisa – sisa dedaunan pada bagian dasar inang mereka. Masa pupa biasanya berlangsung selama ± 2 sampa 5 hari.

Nimfa serta juga kutu dewasa memakan bagian bawah daun muda. Mereka menyerang dengan cara memarut dan menembus jaringan lalu menyedot cairan yang keluar.

Daun yang terserang mengalami bercak berwarna coklat muda hingga perak dan mungkin menunjukkan tanda – tanda deformasi (keriting).

Dalam kasus parah, terjadi pengeritingan parah pada daun dan daun mengalami kerontokan sebelum waktunya dari tanaman. Bekas gigitan pada bunga terlihat berupa goresan kelopak dan dapat menyebabkan bunga mengering serta rontok.

Bercak, keropeng, dan perubahan bentuk buah akan membuat nilai jualnya berkurang di pasaran. Meskipun serangan biasanya terjadi di sepanjang tahun, tetapi puncaknya terjadi selama bulan – bulan kemarau dan di tanah yang diberikan pupuk nitrogen berlebihan.

Baca Juga : Jual Obat Pembasmi Rumput Sampai Ke Akar Harga Terjamin Murah

Jual Cabe Besar Santa 32 Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Cabe Besar Santa 32 Harga Terjangkau

Apabila pembaca tengah mencari produk benih cabe besar Santa 32, maka tentu saja LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO jual bibit cabe besar Santa 32 dengan jaminan berkualitas terbaik.

LMGA AGRO merupakan agen, reseller, supplier, serta distributor berbagai kebutuhan pertanian dengan harga terjangkau dan promo.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga menjual berbagai produk pertanian terlengkap, contohnya seperti zpt, pupuk, pestisida, benih, alat pertanian & spare part, dan sebagainya. Seluruhnya tersedia lengkap hanya di toko pertanian online LMGA AGRO.

Mitra pengiriman terpercaya LMGA AGRO gandeng untuk mengirim pesanan produk benih cabe besar Santa 32. JNE, KI8, JNT, serta Pos Indonesia ialah beberapa nama – nama mitra pengiriman terpercaya rekanan LMGA AGRO.

Semua pesanan konsumen dari toko pertanian terdekat LMGA AGRO tentunya terjamin pasti akan sampai hingga ke alamat konsumen.

Tertarik membuktikan sendiri kualitas produk benih cabe besar Santa 32 ? Segera hubungi LMGA AGRO kemudian order bibit cabe besar Santa 32 harga murah sebelum out of stock !!

Nah, itulah dia artikel bertema cabe besar Santa 32 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa memberikan berbagai manfaat untuk semua pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Jual Cabe Besar Santa 32 Berkualitas Terbaik Hasil Terjamin ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai bertemu kembali dalam artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.