BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

25/11/2023

Read

Acrobat Fungisida Produk Unggulan BASF

Acrobat Fungisida,acrobat,fungisida,acrobat 50 wp,fungisida acrobat 50 wp,lmga agro
Acrobat
Fungisida

Acrobat Fungisida Produk Unggulan BASF. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual beraneka kebutuhan pertanian online harga terjamin terjangkau.

LMGA AGRO ialah reseller, agen, distributor, dan supplier kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami telah lama berkecimpung di dunia pertanian dan juga mempunyai reputasi yang terjamin terpercaya.

Konsumen di seluruh penjuru Indonesia telah toko pertanian terdekat miliki. So, tentunya calon konsumen tidak usah ragu jika ingin membeli produk pertanian dari LMGA AGRO.

Fungisida Acrobat 50 WP bisa Anda peroleh di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual Acrobat fungisida original produksi BASF. Dapatkan segera Acrobat fungisida BASF harga murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Seringkali petani saat membudidayakan tanaman menghadapi berbagai macam gangguan. Salah satu bentuk ancaman nyata tersebut ialah adanya penyakit yang terjadi karena infeksi cendawan.

Jamur atau cendawan ialah organisme heterotrof yang tidak bisa menghasilkan makanan sendiri dan bergantung pada tumbuhan inangnya.

Organisme ini dapat menyerang hampir semua bagian tubuh tanaman, mulai dari bagian akar, batang, daun, sampai bagian buah.

Pembusukan bisa terjadi pada bagian leher akar tanaman yang sedang berkecambah (baru saja tumbuh). Akibatnya, leher akar pun ukurannya menjadi mengecil, sehingga tak akan kuat menopang batang tanaman.

Sementara itu, bagian batang yang membusuk lama – kelamaan akan mengering, sehingga tanaman pun menjadi roboh.

Cendawan atau jamur pada tanaman dapat menimbulkan efek kerugian bernilai triliunan rupiah untuk petani. Selain itu, serangan patogen cendawan juga mampu menurunkan tingkat produktivitas dalam skala Nasional sampai mencapai ± 70 %.

Hal itu menyebabkan beberapa penyuluhan serta pendampingan terhadap petani, lalu dilanjutkan dengan pengaplikasian pada tanaman, seperti padi, jagung, dan lainnya.

Penyebaran jamur dapat melalui berbagai media penyebar, seperti air, angin, dan hama vektor (contohnya saja seperti hewan serangga). Serangga yang hinggap pada tanaman berpenyakit akan menyebarkan patogen cendawan ke tanaman lainnya.

Faktor lingkungan juga berperan besar dalam penyebaran penyakit karena infeksi cendawan. Contoh beberapa faktor tersebut diantaranya seperti suhu serta tingkat kelembaban lingkungan sekitarnya.

Potensi Ancaman Gangguan Penyakit Karena Infeksi Jamur

potensi,ancaman,gangguan,penyakit,jamur,lmga agro
Potensi Ancaman Gangguan Penyakit Karena Infeksi Jamur

Salah satu penyebab utama penyakit pada tanaman ialah serangan cendawan / jamur. Penyakit karena serangan cendawan pun sampai sekarang masih menjadi permasalahan utama untuk petani.

Serangan penyakit karena infeksi jamur tersebut menyebabkan dampak kerugian yang jumlahnya termasuk besar. Selain itu serangan penyakit karena jamur mampu menurunkan tingkat produktivitas tanaman.

Hal itu tentu saja sangat merugikan terutama untuk petani sebagai pelaku pembudidaya tanaman. Umumnya, cuaca ekstrim menjadi salah satu faktor pendukung penyakit karena cendawan semakin berkembang.

Akibat penyakit tersebut, telah banyak petani di banyak daerah Nusantara mengeluhkan terhadap kondisi tersebut. Dalam beberapa kurun waktu belakangan, semakin banyak petani yang mengeluh terhadap cuaca ekstrim.

Banyaknya jumlah petani yang mengeluh terhadap kondisi tersebut dipengaruhi oleh beraneka faktor. Salah satu faktor itu yakni karena banyak terjadi kerusakan pada tanaman buah dan juga sayur yang petani budidayakan.

Hal itu menyebabkan penurunan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Bahkan, dalam serangan parah pun dapat menyebabkan petani menderita gagal panen. Penurunan tingkat produktivitas tanaman dalam skala Nasional bisa mencapai ± 70 %.

Fakta tersebut tentu saja berefek sangat merugikan, baik untuk petani sendiri maupun untuk Pemerintah. Oleh karena itu, perlu cara pengendalian secara tapat agar ancaman – ancaman itu bisa segera teratasi.

Baca Juga : Katalog Sarana Pertanian Terlengkap Harga Terjangkau

Acrobat Fungisida Solusi Ampuh Atasi Penyakit Akibat Jamur

fungisida acrobat,basf,basf acrobat,acrobat basf,pt basf indonesia,lmga agro
Acrobat Fungisida Solusi Ampuh Atasi Penyakit Akibat Jamur

Untuk mengatasi permasalahan penyakit karena cendawan, petani perlu melakukan berbagai macam tindakan pengendalian. Salah satu cara efektif serta ampuh yang bisa petani pergunakan adalah dengan menggunakan produk fungisida berkualitas unggul.

Di kalangan petani sendiri, sudah banyak beredar produk fungisida yang dapat digunakan oleh petani. Salah satu contoh produk fungisida yang sangat cocok petani pergunakan ialah Acrobat 50 WP.

Acrobat 50 WP ialah produk fungisida berkualitas terbaik hasil produksi produsen PT BASF Indonesia  dengan kualitas yang sudah teruji. Terlebih lagi, popularitas Acrobat 50 WP cukup besar karena sudah banyak petani Indonesia yang menggunakannya.

Fungisida Acrobat mempunyai 1 bahan aktif utama, yaitu dimetomorf 50 %. Acrobat fungisida obat jamur terbaik produk unggulan BASF ini bentuk formulasinya berupa butiran tepung berwarna putih yang bisa disuspensikan.

Dari data Kementan RI, fungisida Acrobat BASF ini telah mempunyai perijinan resmi dari Kementerian Pertanian. Perijinan resmi pestisida produk BASF ini tertuang melalui nomor pendaftaran RI. 01020119931072.

Dengan adanya perijinan resmi tersebut, maka Acrobat bisa beredar secara resmi di pasaran.

Kenapa petani harus memilih produk fungisida Acrobat ? Alasannya karena fungisida produk BASF ini mempunyai berbagai macam kelebihan.

Beberapa contoh keunggulan yang dipunyai dari obat jamur fungisida Acrobat 50 WP yaitu seperti : 

  1. Tingkat kemurnian serta kualitas lebih tinggi (lebih efektif jika dibandingkan dengan fungisida dengan bahan aktif yang sama.
  2. Pengaplikasiannya tergolong cukup fleksibel (bisa dicampurkan dengan fungisida sistemik ataupun kontak lainnya).
  3. Acrobat 50 WP efektif dalam mengendalikan penyakit busuk daun (Phytophthora infestans) sejak awal.

Dengan berbagai macam keunggulan – keunggulan tersebut, maka tentunya fungisida Acrobat sangat cocok untuk petani manfaatkan. So, tertarik membuktikan sendiri kualitas produk fungisida Acrobat 50 WP ??

Penyakit Karena Cendawan Sasaran Pengaplikasian Fungisida Acrobat 50 WP

Fungisida Acrobat 50 WP terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit karena cendawan. Namun, tentunya Anda harus tau contoh penyakit – penyakit karena jamur yang bisa diaplikasikan Acrobat 50 WP.

Beberapa contoh penyakit yang bisa diaplikasikan fungisida Acrobat 50 WP yaitu seperti :

  • Busuk Daun

Penyakit busuk daun terjadi ketika jamur Phytophthora infestans menginfeksi tanaman. Patogen jamur ini mampu menginfeksi tanaman yang petani tanam secara pesat pada pertengahan musim kemarau.

Cendawan Phytophthora masuk menginfeksi tanaman melalui luka serta juga sobekan pada kulit. Suhu serta juga kelembaban merupakan faktor lingkungan paling penting yang berpengaruh terhadap perkembangan penyakit busuk daun.

Jamur ini tumbuh paling baik pada kisaran suhu antara 18 sampai 26° C serta kelembaban relatif tinggi ± 90 %. Bintik berwarna hijau kecoklatan muncul pada tepian daun akan berubah warna menjadi kecoklatan, mengeriting, lalu akhirnya mengering.

Dalam beberapa kasus, bintik berwarna coklat mencolok serta lapisan putih juga muncul pada bagian batang, cabang, serta juga tangkai daun.

Warna hijau kelabu sampai coklat kotor serta keriput akan muncul pada buah. Pada titik – titik tersebut, daging buah dapat saja mengalami pengerasan.

Baca Juga : Jual Cabe Besar Santa 32 Original Harga Murah

  • Bercak Ungu

Penyakit bercak ungu terjadi karena serangan infeksi cendawan Alternaria porri. Cendawan ini melewati musim dingin pada sisa – sisa tanaman terinfeksi ataupun dekat dengan permukaan tanah.

Jamur Alternaria porri melanjutkan siklus hidupnya dengan produksi spora ketika kondisi basah serta hangat terjadi ketika musim semi.

Air irigasi, percikan air hujan, serta juga angin menyebarkan spora ke tanaman serta lahan tanam yang berkondisi sehat.

Penyakit ini terjadi dalam kondisi yang menguntungkan, yakni suhu sekitar ± 21 – 30° C serta kelembaban relatif ± 80 hingga 90 persen.

Terjadinya penyakit dan tingkat intensnya gejala tergantung pula pada musim serta juga kondisi lahan tanam. Saat penyakit bercak ungu terjadi bersamaan dengan penyakit hawar Stemphylium, maka dapat dipastikan kerusakan yang terjadi bisa menjadi cukup parah.

Gejala penyakit bercak ungu terutama bergantung pada RH (tingkat kelembaban relatif) lingkungan sekitarnya.

Bintik kecil tak beraturan berbentuk cekung dan berwarna keputihan pertama kali muncul pada daun serta tangkai bunga yang berumur lebih tua.

Apabila tingkat RH cenderung rendah, maka tak akan ada perkembangan lebih lanjut pada lesi – lesi ini. Tetapi, jika tingkat RH tinggi maka lesi – lesi ini akan berkembang menjadi bercak elips berwarna coklat ataupun ungu dengan zona konsentris terang juga gelap pada daerah pusatnya.

Seiring berjalannya waktu, lesi – lesi ini dapat menyebar sampai beberapa centimeter serta mempunyai batas berwarna kekuningan.

Lesi bisa menyatu serta mengelilingi daun atau tangkai bunga menyebabkan kelayuan serta kematian tanaman. Bagian umbi juga dapat terserang, terutama pada leher umbi ketika panen.

Gejala ketika penyimpanan muncul sebagai busuk, mirip seperti sebuah spons berwarna kuning gelap hingga kemerahan pada kulit luar maupun dalam umbi.

  • Embun Bulu

Penyakit embun bulu terjadi pada tanaman ketika jamur Pseudoperonospora cubensis. Patogen jamur ini bisa menular melalui media angin dan bisa menyebar secara cepat ketika cuaca lembab serta curah hujan tinggi.

Penyakit embun bulu (Downy mildew) menyerang tanaman suku labu – labuan, seperti melon, timun, labu, semangka, labu, dan lainnya.

Gejala yang terjadi pada tanaman yang terkena penyakit embun bulu yaitu muncul bintik pada bagian atas daun, umumnya berwarna biru pucat, kekuningan, keunguan serta kecoklatan.

Bintik ini nampak memanjang pada tulang daun, gejala serangan umumnya dimulai dari bagian bawah daun tanaman karena umumnya lebih lembab.

Pada serangan yang telah parah, daun akan berubah menjadi berwarna coklat atau kuning tua lalu gugur secara prematur.

Bila hal ini dibiarkan terus – menerus, kerugian yang petani alami akan sangat besar dikarenakan tanaman tak bisa tumbuh secara optimal. Dengan begitu, maka penyakit ini akan sangat mempengaruhi hasil ketika panen mendatang.

  • Bulai

Penyakit bulai pada tanaman terjadi karena infeksi cendawan Sclerospora maydis. Bulai sendiri termasuk sebagai salah satu penyakit berbahaya karena kerugian akibat penyakit bulai mampu mencapai ± 100 persen.

Tumbuhan yang terserang penyakit bulai memilik gejala seperti daun memiliki warna kuning keputih – putihan bergaris, dan saat serangan parah semua bagian tanaman akan berwarna kuning pucat kemudian akhirnya mati.

Untuk mengendalikan serangan penyakit bulai, cara yang bisa dilakukan yaitu seperti melakukan sanitasi lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan pengaplikasian fungisida Acrobat tepat dosis.

Tanaman Serta Dosis Pengaplikasian Acrobat 50 WP Secara Tepat

Saat Anda mengaplikasikan fungisida Acrobat 50 WP, maka pastikan Anda memberikannya dengan dosis aplikasi yang sesuai. Nah, untuk itulah LMGA AGRO juga akan memberikan dosis pengaplikasian Acrobat 50 WP pada tanaman yang terinfeksi penyakit secara tepat.

Dosis pengaplikasian Acrobat fungisida pada tanaman yang terinfeksi penyakit karena jamur yaitu :

  • Cabai : fungisida Acrobat 50 WP untuk membasmi penyakit bercak daun. Dosis / konsentrasi formulasi fungisida ini yakni sebesar 2 – 4 g/l. Lakukan pengaplikasian pestisida Acrobat dengan cara penyemprotan volume tinggi.
  • Kentang : fungisida Acrobat 50 WP untuk membasmi penyakit busuk daun. Dosis / konsentrasi formulasi fungisida ini yakni sebesar 0,5 – 0,625 g/l. Lakukan pengaplikasian pestisida Acrobat dengan cara penyemprotan volume tinggi.
  • Tembakau : fungisida Acrobat 50 WP untuk membasmi penyakit lanas. Dosis / konsentrasi formulasi fungisida ini yakni sebesar 1 – 1,125 g/l. Lakukan pengaplikasian pestisida Acrobat dengan cara penyemprotan volume tinggi.
  • Jagung : fungisida Acrobat 50 WP untuk membasmi penyakit bulai. Dosis / konsentrasi formulasi fungisida ini yakni sebesar 1,25 – 2,5 g/kg benih. Lakukan pengaplikasian pestisida Acrobat dengan cara perlakuan benih.
  • Semangka : fungisida Acrobat 50 WP untuk membasmi penyakit embun bulu. Dosis / konsentrasi formulasi fungisida ini yakni sebesar 0,25 – 0,5 g/l. Lakukan pengaplikasian pestisida Acrobat 50 WP dengan cara penyemprotan volume tinggi.
  • Tomat : fungisida Acrobat 50 WP untuk membasmi penyakit busuk daun. Dosis / konsentrasi formulasi fungisida ini yakni sebesar 0,5 – 1 g/l. Lakukan pengaplikasian pestisida Acrobat 50 WP dengan cara penyemprotan volume tinggi.

Baca Juga : Sayur Kembang Kol Pembudidayaan Mudah

Jual Acrobat Fungisida Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Acrobat Fungisida Harga Terjangkau

Jika pembaca sedang mencari produk fungisida Acrobat harga murah, maka LMGA AGRO ialah jawaban paling tepat. LMGA AGRO jual fungisida Acrobat 50 WP harga terjangkau berkualitas terbaik.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga mempunyai berbagai tips dan trik dalam mengaplikasikan fungisida Acrobat 50 WP. Dengan begitu, maka Anda bisa memperoleh hasil optimal dari pengaplikasian pestisida jenis fungisida produksi BASF ini.

Toko online LMGA AGRO juga menjual produk pertanian online selain Acrobat fungisida. Produk pertanian tersebut contohnya seperti pupuk, zpt, alat pertanian & spare part, benih, dan sebagainya. Semuanya tersedia lengkap hanya di toko online terpercaya LMGA AGRO.

Untuk mengirimkan pesanan Acrobat fungisida, maka LMGA AGRO menggunakan jasa mitra pengiriman dengan reputasi terpercaya sebagai pilihan utama.

JNE, KI8, Pos Indonesia, serta J&T merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan. Produk Acrobat fungisida maupun pesanan lainnya pun pastinya terjamin pasti akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Ingin membeli produk fungisida Acrobat 50 WP dengan harga murah ? Langsung saja meluncur ke laman produk fungisida Acrobat 50 WP lalu order segera sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema Acrobat fungisida ini kami tulis & sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa memberikan banyak manfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Acrobat Fungisida Produk Unggulan BASF ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai berjumpa kembali dalam artikel baru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.