BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

25/11/2023

Read

Santa 32 Cabe Unggul Hasil Terjamin

sanat 32,f1,santa 32 cabe,santa 32 f1,lmga agro
Santa 32
Cabe

Santa 32 Cabe Unggul Hasil Terjamin. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian paling lengkap harga terjamin murah.

LMGA AGRO merupakan reseller, distributor, agen, serta distributor kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian serta juga memiliki reputasi yang terjamin terpercaya.

Konsumen di semua penjuru Indonesia sudah toko pertanian terdekat LMGA AGRO miliki. Jadi, tentunya calon konsumen baru tak perlu ragu apabila ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

Ingin membeli produk pertanian berkualitas terbaik dengan harga terjangkau ? Segera hubungi LMGA AGRO kemudian order kebutuhan pertanian Anda sebelum kehabisan !!

Benih cabe Santa 32 bisa konsumen beli di LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual bibit cabe Santa 32 original produksi Koreana Seed. Beli segera benih cabe Santa 32 F1 harga murah hanya di LMGA AGRO.

Kekayaan alam Indonesia tergolong sangat berlimpah sejak zaman dahulu. Salah satu bentuk kekayaan alam itu ialah rempah – rempah yang asalnya dari sektor pertanian.

Tidaklah mengherankan apabila banyak Negara sejak zaman dulu mencoba untuk menjajah Indonesia demi menjarah beraneka macam rempah – rempahnya. Contoh negara – negara itu yaitu seperti Jepang, Belanda, Perancis, Inggris, Spanyol, dan Portugis.

Salah satu dari komoditi pertanian yang cukup banyak dibudidayakan di Indonesia ialah cabai. Bagian buahnya ialah bagian yang dimanfaatkan dari tanaman ini serta biasanya banyak dipergunakan untuk menambahkan cita rasa pedas di dalam setiap olahan makanan.

Diperkirakan, cabe berasal dari Meksiko serta Peru, dan ditemukan sekitar ± 9000 tahun lalu. Kemudian, tumbuhan ini mulai menyebar Eropa, Hindia, dan kembali lagi ke Eropa serta menyebar sampai ke Hungaria.

Di Meksiko sendiri, setidaknya sudah ada sebanyak 100 jenis tanaman yang berasal dari genus Capsicum. Masuknya tumbuhan cabai ke Indonesia sendiri diperkirakan terjadi pada abad ke 16 Masehi.

Pelaut dengan kebangsaan Spanyol dan Portugis lah yang bertanggung jawab terhadap masuknya tanaman ini beserta 200 jenis tumbuhan lainnya.

Sekarang, cabe sudah menjelma menjadi salah satu tanaman yang keberadaannya cukup penting di Indonesia. Bahkan, saking vitalnya cabai mampu mempengaruhi tingkat inflasi di Negara Indonesia.

Salah satu varietas cabai yang ada dan banyak petani dan banyak petani Nusantara budidayakan adalah varietas cabe besar / cabe merah besar (cmb). Di pasaran, varietas ini termasuk mempunyai nilai jual tinggi, sehingga tak mengherankan apabila semakin banyak petani 

Prospek Peluang Agribisnis Budidaya Cabe Besar

Jika Anda yang tertarik membudidayakan tanaman cabe besar, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan. Hal – hal penting itu sangat vital peranannya bagi keberhasilan budidaya cabe besar.

Hal pertama adalah syarat tumbuhnya perlu Anda penuhi terlebih dulu. Cabe besar umumnya tumbuh baik di daerah dataran rendah berketinggian 0 hingga 1400 mdpl.

Tumbuhan ini sebenarnya dapat saja tumbuh di daerah dataran tinggi, tetapi baik kuantitas dan kualitas hasil panen akan menjadi kurang optimal.

Suhu yang cocok untuk pembudidayaan cabe besar yakni dalam kisaran ± 24 sampai 28° C. Apabila suhu udara berkisar ≤ 15° C atau ≥ 32° C, maka pertumbuhan cabe ini akan menjadi terganggu.

Curah hujan yang disukai oleh tanaman cabe besar yakni berkisar sekitar ± 800 hingga 2000 mm per tahun. Untuk tingkat kelembaban tanahnya sendiri berada pada kisaran pH 6 sampai 7.

Hal kedua adalah memilih benih atau bibit cabe besar. Pemilihan benih dan bibit tentunya harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, sesuaikanlah benih atau bibit pula dengan lahan tanam.

Setelah Anda berhasil memperoleh bibit cabe besar yang berkualitas terbaik, proses berikutnya adalah melakukan persemaian serta mempersiapkan lahan tanam berikutnya.

Hal ketiga adalah melakukan proses perawatan / pemeliharaan. Proses pemeliharaan cabe ini yakni seperti penyulaman, penyiraman / pengairan, pemupukan, pemasangan ajir, pengendalian gulma, serta pengendalian opt.

Apabila Anda memperhatikan semua hal – hal penting diatas, maka Anda tentunya akan bisa memperoleh hasil panen cabai secara lebih maksimal.

Baca Juga : Jual Bibit Daun Bawang Kecil Harga Terjangkau

Santa 32 Cabe Produk Terbaik Cocok Petani Budidayakan

cabe santa 32,santa 32 koreana seed,hibrida,cabe besar,lmga agro
Santa 32 Cabe Produk Terbaik Cocok Petani Budidayakan

Di pasaran Indonesia telah banyak beredar produk benih cabe besar berkualitas terbaik. Salah satu produk bibit cabe besar yang cocok petani budidayakan ialah Santa 32 F1.

Santa 32 F1 ialah benih cabe merah besar hibrida berkualitas hasil produksi produsen PT Koreana Seed Indonesia. Meskipun memiliki jumlah pesaing yang relatif banyak, namun Koreana Seed tak gentar sama sekali karena sudah mempersiapkan produk Santa 32 Koreana Seed dengan sangat bagus.

Dengan begitu, Santa 32 cabe produksi Koreana Seed sangat cocok untuk konsumen pergunakan. Terlebih lagi, cabe Santa 32 memiliki beraneka karakteristik unggul daripada para pesaingnya.

Contoh beberapa karakteristik unggulan yang dipunyai oleh Santa 32 yakni seperti :

  1. Vigor Santa 32 termasuk kokoh, tegak, dan percabangannya termasuk banyak
  2. Kemampuan adaptasi cabai Santa 32 termasuk sangat baik di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi saat musim kemarau dan musim hujan.
  3. Cabe Santa 32 sudah memiliki ketahanan terhadap serangan penyakit layu bakteri, layu fusarium, hama Aphid, mite, serta thrips.
  4. Pembudidayaan cabe merah besar Santa 32 tergolong lebih aman juga mudah karena sudah mempunyai ketahanan terhadap serangan hama dan juga penyakit (opt).
  5. Proses pembentukan buah cabe Santa 32 tergolong tetap mudah walaupun kondisi cuaca kurang bagus.
  6. Buah cabe merah besar Santa 32 mempunyai berat ± 15 gram, panjangnya berkisar ± 17 cm, berdiameter ± 1,4 cm dengan kulit buah berwarna hijau gelap ketika muda serta berubah menjadi merah mengkilap saat telah tua.
  7. Tekstur buah cabe Santa 32 termasuk cukup lentur, sehingga jumlah buah yang rusak karena proses pengemasan serta pengangkutan menjadi lebih berkurang.
  8. Buah cabe Santa 32 telah bisa dipanen saat telah berusia ± 85 hari setelah pindah tanam.
  9. Potensi hasil panen budidaya cabe Santa 32 termasuk cukup tinggi, yaitu berkisar ± 25 ton per ha.
  10. Cabe Santa 32 Koreana Seed dapat dipanen muda sebagai cabe hijau serta cabe merah ketika panen tua.
  11. Hasil panen cabe Santa 32 mudah terjual ke pedagang kaki lima sampai pedagang kaki besar sekalipun.
  12. Buah cabe Santa 32 F1 telah terdaftar secara legal di Kementan RI melalui peraturan Kepmentan No. 643/Kpts/SR.120/2/2010.
  13. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO menjual benih cabe Santa 32 hasil produksi Koreana Seed kemasan sachet bernetto 10 gram.

Prospek Menjanjikan Budidaya Cabe Santa 32

Karakteristik unggul dari produk cabai Santa 32 menjadi daya pikat utama untuk petani Indonesia. Terlebih lagi, harga jual buah cabe Santa 32 di pasaran memang cenderung cukup tinggi.

Potensi budidaya cabe Santa 32 akan lebih meningkat apabila permintaan pasar terhadap cabe ini juga makin bertambah. Maka tak salah serta mengherankan apabila banyak petani tertarik dengan potensi hasil agrobisnis budidaya cabe Santa 32.

Budidaya cabe Santa 32 dapat petani lakukan di banyak tempat. Bahkan, pekarangan rumah yang ukurannya cukup kecil bisa Anda pergunakan untuk tempat pembudidayaan.

Dengan memanfaatkan lokasi lahan tanam yang sesuai serta syarat tumbuhnya juga terpenuhi, maka hasil panen tentunya akan dapat diperoleh secara optimal. Hal itu tentu saja sangat berdampak bagus untuk petani cabai.

Jika Anda memiliki masalah keterbatasan lahan tanam, penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat pembudidayaan cabe Santa 32 dapat menjadi solusi paling bagus.

Di pekarangan rumah itu petani bisa membudidayakan bibit cabe Santa 32 dengan memanfaatkan metode tanam hidroponik. Pemanfaatan metode tanam hidroponik bisa menjadi pilihan paling realistis serta memberikan banyak kelebihan.

Kelebihan tersebut contohnya seperti mampu terbebas dari serangan opt (organisme pengganggu tanaman) yang berasal dari dalam tanah. Selain itu, metode tanam hidroponik juga mempunyai manfaat lainnya.

Manfaat lain itu sebut saja seperti membuat penggunaan air semakin irit dan memudahkan proses pemeliharaan.

Ketahanan Cabe Santa 32 Terhadap Organisme Pengganggu

ketahanan,cabai,cabai besar,
Ketahanan Cabe Santa 32 Terhadap Organisme Pengganggu

Salah satu keunggulan utama dari benih cabe Santa 32 ialah memiliki ketahanan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman (opt).

Serangan opt tentunya mengakibatkan kerugian untuk petani, entah dalam jumlah sedikit ataupun besar. Nah, dengan memanfaatkan produk bibit cabe Santa 32 maka kerugian tersebut dapat dihindari. 

Contoh beberapa opt tersebut yaitu seperti :

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) memiliki tubuh dengan warna kekuning – kuningan. Sang betina dapat menghasilkan telur sebanyak ± 50 butir berbentuk kacang berwarna putih kelabu, umumnya di dalam daun muda serta kuncup.

Seiring meningkatnya populasi, selanjutnya mereka juga akan memilih permukaan daun dewasa. Masa inkubasinya berlangsung sekitar ± 3 sampai 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas ukurannya termasuk kecil dengan tubuh berwarna kemerahan yang lalu berubah berwarna coklat kekuningan.

Nimfa yang memasuki proses fotosintesis akan turun dari tanaman, lalu menyelesaikan perkembangannya pada tanah gembur ataupun sisa – sisa dedaunan pada bagian dasar inang mereka. Masa pupa umumnya berlangsung sekitar ± 2 hingga 5 hari.

Baca Juga : Jual Benih Pepaya Berkualitas Unggul

Nimfa serta juga kutu dewasa memakan bagian bawah daun muda. Mereka menyerang dengan cara memarut serta menembus jaringan kemudian menyedot cairan yang keluar.

Daun yang terserang mengalami bercak berwarna coklat muda sampai perak serta mungkin memperlihatkan tanda – tanda deformasi (keriting).

Dalam kasus parah, pengeritingan parah terjadi pada daun serta daun pun mengalami kerontokan sebelum waktunya dari tanaman. Bekas gigitan pada bunga nampak berupa goresan kelopak serta bisa menyebabkan bunga mengering dan rontok.

Bercak, keropeng, serta perubahan bentuk buah akan membuat nilai jualnya berkurang di pasaran. Walaupun serangan umumnya terjadi di sepanjang tahun, namun puncaknya terjadi selama bulan – bulan kemarau serta di tanah yang diaplikasikan pupuk nitrogen berlebihan.

  • Aphid

Aphid atau orang sering mengenalnya sebagai kutu daun ialah seekor hewan serangga bertubuh kecil bertekstur lunak. Mengapa ukuran tubuhnya kecil ? Karena ukuran tubuhnya saja hanya berukuran ± 0,5 hingga 2 milimeter.

Tipe Aphid sendiri cukup beragam, namun tipe yang mendominasi ialah tipe Aphid tidak bersayap. Sementara itu, tipe lainnya adalah tipe Aphid bersayap.

Aphid memanfaatkan bagian ovipositornya (bagian mulutnya yang panjang) agar bisa menembus jaringan tanaman bertekstur dan menghisap cairan.

Virus – virus tanaman juga bisa terbawa melalui beberapa spesies Aphid, sehingga bisa mengakibatkan berkembangnya penyakit karena infeksi virus.

Kerumunan Aphid berjumlah besar menyebabkan daun dan pucuk menjadi layu, berkerut, menguning, serta juga menyebabkan pertumbuhan tanaman menjadi terganggu.

Saat memakan tanaman, selanjutnya kotoran berupa embun madu akan dihasilkan oleh Aphid. Dalam beberapa kasus, kotoran berupa embun madu tersebut mampu menyebabkan infeksi tambahan dengan patogen jamur oportunistik.

Madu itu bisa memikat kerumunan – kerumunan semut. Bahkan, Aphid berjumlah kecil pun bisa menularkan virus dari satu tanaman ke tanaman lainnya secara terus – menerus.

  • Antraknosa

Patek atau antraknosa ialah salah satu penyakit yang seringkali menyerang tumbuhan cabe besar. Patogen cendawan dari genus Colletotrichum merupakan penyebab utama penyakit ini terjadi.

Jamur ini bisa menginfeksi tanaman semenjak dari fase vegetatif, fase generatif, hingga masa panen. Mereka bisa melahirkan perkembangan baru pada jaringan transportasi tanaman yang sebelumnya telah terinfeksi.

Patogen cendawan Colletotrichum mampu tumbuh subur (baik dalam periode hangat dan basah). Patogen jamur ini dapat menyebar ke tanaman lain melalui perantara media air irigasi atau air hujan.

Infeksi pada buah bisa terjadi pada suhu 10 hingga 30° C, tetapi suhu optimal untuk perkembangannya berkisar sekitar ± 23 hingga 27° C.

Apabila permukaan buah basah, maka penyakit patek akan menjadi semakin parah. Selain itu, pada buah akan muncul luka melingkar atau bersudut basah yang kemudian menjadi sedikit cekung dan juga lunak.

Bagian tengah luka berwarna oranye atau kecoklatan dan akan mengalami perubahan warna menjadi berwarna hitam. Sementara itu, jaringan di sekitarnya memiliki warna yang cenderung lebih cerah.

Luka – luka bisa menutupi sebagian besar permukaan buah. Bentuk cincin – cincin tersebut konsentris serta juga sering terlihat pada bintik – bintik buah.

Buah yang masih belum matang (berwarna hijau) bisa mengalami infeksi tersembunyi dan tak menunjukkan gejala apapun hingga buah sudah matang.

Gejala pada daun serta buah muncul sebagai bintik kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan bagian tepi berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang sudah matang nantinya akan membusuk lalu bagian cabangnya mengalami kematian pucuk.

Baca Juga : Obat Rumput Gramoxone Harga Terjamin Murah

Jual Cabe Santa 32 Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Cabe Santa 32 Harga Terjangkau

Jika pembaca tengah mencari produk benih cabai Santa 32, tentunya saja maka LMGA AGRO adalah jawabannya. LMGA AGRO jual bibit cabai Santa 32 original dengan jaminan kualitas terbaik.

LMGA AGRO ialah reseller, supplier, agen, dan distributor beraneka kebutuhan pertanian dengan harga termurah serta promo.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga menjual beraneka produk pertanian terlengkap, contohnya seperti alat pertanian & spare part, benih, pestisida, zpt, pupuk, dan sebagainya. Semua produk pertanian tersebut tersedia lengkap hanya di toko pertanian online LMGA AGRO.

Mitra pengiriman terpercaya LMGA AGRO gandeng untuk mengirimkan pesanan produk benih cabai Santa 32. Pos Indonesia, JNE, JNT, serta KI8 merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman terpercaya rekanan LMGA AGRO.

Seluruh pesanan konsumen dari toko pertanian online LMGA AGRO tentunya terjamin akan sampai hingga ke alamat tujuan.

Tertarik membuktikan sendiri kualitas produk benih cabai Santa 32 ?? Hubungi segera LMGA AGRO dan order bibit cabai Santa 32 F1 harga terjangkau sebelum out of stock !!

Nah, itulah dia artikel bertema Santa 32 cabe ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa memberikan beraneka manfaat untuk seluruh pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Santa 32 Cabe Unggul Hasil Terjamin ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai jumpa kembali.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.