BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

28/11/2023

Read

Cabe Laju F1 Panah Merah Produk Unggulan Eastwestseed

Cabe Laju F1 Panah Merah,cabe,laju f1,cap panah merah,panah merah,lmga agro
Cabe Laju F1
Panah Merah

Cabe Laju F1 Panah Merah Produk Unggulan Eastwestseed. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko pertanian berbasis online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin murah.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO merupakan agen, supplier, reseller, serta distributor kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian serta juga memiliki reputasi yang terjamin terpercaya.

Konsumen di semua penjuru Indonesia sudah LMGA AGRO miliki. Jadi, tentunya calon konsumen baru LMGA AGRO tidak usah ragu melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

Benih cabe keriting Laju F1 Panah Merah kini telah bisa Anda pesan dari LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe keriting Laju F1 Panah Merah original produksi Ewindo. Dapatkan segera benih cabe keriting Laju F1 Panah Merah harga murah hanya di LMGA AGRO.

Kini, cabe sudah menjelma menjadi kebutuhan primer sehari – hari masyarakat Indonesia yang termasuk sangat vital. Hal tersebut cukup terbukti dengan begitu besarnya jumlah masyarakat penggemar cita rasa pedas dari olahan makanan berbahan dasar buah cabe.

Dari ujung timur sampai barat Indonesia, biasanya cabe sudah tersebar secara merata. Maka dari itu, tak begitu mengherankan bila masyarakat relatif mudah mendapatkan berbagai macam olahan yang memanfaatkan cabe dalam olahannya.

Petani Indonesia sendiri sudah banyak melakukan pembudidayaan tanaman cabe. Cabe yang petani Indonesia budidayakan sendiri termasuk relatif beragam, seperti cabe rawit, cabe besar, serta cabai merah keriting (cmk) / cabe keriting.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas tentang salah satu jenis cabe dari penjelasan sebelumnya, yakni cabai keriting. Apa kelebihan dari jenis cabai ini ?

Lalu, manfaat apa saja manfaat yang dimilikinya ? Simaklah pembahasan selengkapnya dari artikel kali ini hingga akhir !! 

Baca Juga : Jual Benih Jagung Manis Paragon Harga Terjangkau

Cabai Keriting Jenis Cabai Banyak Manfaat

cabai,keriting,cabai keriting,cabe keriting,cabe merah keriting,lmga agro
Cabai Keriting Jenis Cabai Banyak Manfaat

Cabai merah keriting (cmk) atau lebih banyak orang kenal sebagai cabe keriting ialah tumbuhan asli dari benua Amerika. Para petani Indonesia pun sampai sekarang masih banyak membudidayakan tumbuhan satu ini.

Bentuk buah cabe keriting biasanya lebih ramping serta panjang dengan tekstur keriting. Ketika masih muda, buahnya berwarna hijau. Sementara, saat buah sudah tua maka warnanya akan berubah menjadi berwarna kemerahan tua.

Dalam jumlah yang cukup, maka buah cmk akan memberikan berbagai manfaat yang sangat banyak ketika dikonsumsi. Nutrisi yang ada di dalamnya pun termasuk sangat banyak, sehingga dapat membuat kondisi tubuh selalu tetap fit.

Beberapa contoh kandungan nutrisi yang ada dalam buah cabe keriting yakni seperti lemak, karbohidrat, vitamin A, capsaicin, vitamin C, protein, fosfor, serat, dan sebagainya.

Dengan begitu banyaknya nutrisi – nutrisi tersebut, maka tak salah bila cabai sangat bagus tubuh konsumsi asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang tak berlebihan.

Beberapa contoh bentuk manfaat yang bisa didapatkan dari nutrisi dalam cabe keriting yakni seperti :

  • Menyehatkan sistem pencernaan tubuh

Di dalam buah cabe keriting terkandung zat capsaicin yang sangat bagus untuk sistem pencernaan tubuh. Ketika zat capsaicin sudah berhasil masuk ke dalam sistem pencernaan, sistem syaraf yang terdapat di dalam saluran pencernaan lalu akan menghasilkan senyawa dengan nama Anandamide.

Anandamide merupakan sebuah senyawa atau zat kimia yang mampu membantu tubuh dalam mengurangi inflamasi dalam sistem pencernaan tubuh.

Keberadaan senyawa anandamide ini tentunya akan membuat kondisi saluran pencernaan selalu tetap sehat.

  • Membantu menurunkan berat badan tubuh

Berat badan berlebih menjadi masalah utama untuk sebagian orang. Kenapa ?? Karena berat badan berlebih dapat membuat tubuh menjadi lebih susah dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.

Untuk mengatasi permasalahan itu, cara yang dapat dilakukan salah satunya ialah dengan cara mengkonsumsi cabai.

Senyawa capsaicin yang ada di dalamnya terbukti mampu membakar energi serta lemak pada tubuh dapat menjadi lebih cepat.

Hal tersebut mampu menjadikannya sangat sesuai untuk Anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan berlebih.

  • Membuat kondisi mata tetap sehat

Kandungan vitamin A di dalam buah cabe keriting telah terbukti bisa menyehatkan kondisi mata. Dengan begitu, maka mata bisa terhindar dari gangguan mata serta kondisi mata selalu sehat.

Cabe Laju F1 Panah Merah Produk Terbaik Cocok Petani Budidayakan

cabai laju,cabai laju f1,cap panah merah,eastwestseed,ewindo,lmga agro
Cabe Laju F1 Panah Merah Produk Terbaik Cocok Petani Budidayakan

Dengan begitu banyaknya manfaat – manfaat diatas, maka tak mengherankan jika banyak petani tertarik menanam cabe merah keriting. Namun, pastikan agar Anda menggunakan benih cabe keriting berkualitas terbaik.

Di Indonesia sendiri, telah banyak produk benih cabe keriting yang mempunyai kualitas unggul. Nah, supaya lebih mudah LMGA AGRO akan merekomendasikan produk benih cmk (cabe merah keriting) berkualitas unggul agar menjadi pilihan unggul untuk konsumen.

Salah satu produk benih cmk unggul rekomendasi LMGA AGRO ialah Laju F1. Laju F1 ialah benih cabe keriting hibrida unggulan yang diproduksi oleh PT Eastwestseed Indonesia (Ewindo).

Laju F1 Cap Panah Merah sangatlah sesuai untuk petani serta kualitasnya pun tidak usah diragukan lagi. Panah Merah selaku produsen telah mempersiapkan produk ini dengan kualitas unggul agar menjadi pilihan terbaik untuk konsumen.

Laju F1 Cap Panah Merah ialah produk benih cmk unggulan dengan beraneka macam kelebihan. Dengan berbagai macam kelebihan tersebut, maka semakin menjadikan produk Laju F1 Cap Panah Merah sebagai pilihan unggul untuk petani.

Beberapa contoh kelebihan dari produk Laju F1 Cap Panah Merah yaitu seperti :

  1. Vigor Laju F1 Panah Merah termasuk kokoh, tegak, serta percabangannya tergolong produktif.
  2. Pembudidayaan Laju F1 Cap Panah Merah dapat dilakukan pada daerah dataran rendah sampai menengah.
  3. Kemampuan adaptasi Laju F1 Cap Panah Merah sangat baik, entah ketika musim kemarau maupun musim hujan.
  4. Tingkat kemurnian benih cabe Laju F1 Panah Merah tergolong sangat besar, yaitu mencapai ± 99,5 %.
  5. Daya tumbuh Laju F1 Panah Merah relatif cukup besar, yaitu berkisar ± 85 %.
  6. Budidaya cabe menggunakan benih Laju F1 Panah Merah tergolong aman serta mudah karena sudah mempunyai ketahanan terhadap hama serta penyakit.
  7. Laju F1 Cap Panah Merah buahnya saat muda berwarna hijau dan berwarna kemerahan mengkilap ketika sudah tua / matang.
  8. Benih Laju F1 Panah Merah telah mempunyai ketahanan terhadap serangan hama Aphid dan thrips, serta toleran terhadap penyakit antraknosa.
  9. Buah cabe Laju F1 Panah Merah mempunyai berat ± 7 gram, panjang ± 17 sampai 20 cm, serta berdiameter ± 0,9 – 1,2 cm.
  10. Tekstur buah cabe Laju F1 Panah Merah tergolong lentur, sehingga tak mudah rusak karena proses pengemasan serta pengangkutan jarak jauh.
  11. Proses pembentukan buah cabe Laju F1 Panah Merah tergolong tetap mudah walaupun dalam kondisi cuaca musim hujan.
  12. Tanaman cabe Laju F1 Panah Merah buahnya sudah bisa petani panen ketika berumur ± 90 hari sesudah pindah tanam.
  13. Potensi hasil panen cabe Laju F1 Panah Merah tergolong cukup tinggi, yaitu berkisar ± 27 ton per ha.
  14. Produk bibit cmk Laju F1 Panah Merah telah terdaftar resmi di Kementan melalui peraturan Kepmentan No. 101/Kpts/SR.120/D.2.7/10/2017.

Baca Juga : Acrobat Fungisida Produk Unggulan BASF

Potensi Budidaya Cabe Laju F1 Panah Merah

Adanya berbagai macam kelebihan dari produk cabai Laju F1 Cap Panah Merah tentu saja dapat membuat petani makin tertarik untuk membudidayakannya.

Berbagai macam kelebihan tersebut menjadi faktor utama mengapa petani makin tertarik membudidayakan cabai Laju F1 Cap Panah Merah.

Terlebih lagi, tingginya permintaan pasar terhadap produk ini semakin membuat potensi keuntungan yang dihasilkan menjadi semakin menguntungkan.

Maka tak salah apabila petani harus benar – benar memanfaatkan peluang agrobisnis budidaya cabe keriting Laju F1.

Proses pembudidayaan Laju F1 Cap Panah Merah harus dilakukan secara baik. Dan salah satu cara supaya proses pembudidayaannya berjalan secara lancar adalah dengan menggunakan metode tanam yang sesuai.

Salah satu metode tanam yang bisa petani manfaatkan adalah metode tanam hidroponik. Teknik budidaya secara hidroponik kini telah sangat terkenal dan banyak dimanfaatkan oleh kalangan hobbies maupun penggiat pertanian.

Ketika awal musim pandemi Corona, peningkatan pesan penggunaan metode tanam hidroponik terjadi. Pemanfaatan metode tanam secara hidroponik dengan memanfaatkan benih cabe Laju F1 Panah Merah dapat memberi berbagai manfaat.

Beberapa contoh manfaat tersebut yaitu seperti tidak membutuhkan tempat berukuran besar, menghemat pemakaian air, mempermudah proses pemeliharaan, dan sebagainya.

Untuk pembudidayaan cabe Laju F1 Panah Merah pada lahan persawahan sama halnya dengan pembudidayaan tanaman lain sedari awal sampai akhir.

Namun, pastikan untuk menyesuaikan benih cabe Laju F1 Panah Merah terlebih dahulu dengan luas lahan tanam sebelum proses pembudidayaan Anda mulai.

Ketahanan Benih Cabe Laju F1 Panah Merah Terhadap OPT

Cabe Laju F1 Panah Merah sudah mempunyai ketahanan terhadap opt (organisme pengganggu tanaman). Produk benih cabe Laju F1 Panah Merah sendiri telah terbukti memiliki ketahanan terhadap organisme pengganggu yang akan kami sebutkan.

Dengan begitu, maka petani tak perlu merasa ragu dengan kualitas produk bibit cabe Laju F1 Panah Merah.

Contoh beberapa organisme pengganggu tanaman (opt) tersebut yaitu seperti :

  • Layu Bakteri

Infeksi bakteri Pseudomonas solanacearum yang sekarang bernama Ralstonia solanacearum ini menjadi penyebab penyakit layu bakteri terjadi pada tanaman.

Patogen bakteri ini mampu hidup lama di banyak tempat. Contohnya saja seperti sisa – sisa tanaman, di dalam tanah, dan melalui inang alternatif.

Bakteri Ralstonia masuk menginfeksi tanaman dalam sistem perakaran tanaman saat mulai muncul akar lateral. Ada beberapa faktor yang dapat membuat penyakit layu bakteri berkembang secara pesat.

Faktor itu contohnya seperti pH tanah alkali, tingginya kelembaban tanah serta udara, dan peningkatan temperatur.

Daun paling muda mulai mengalami gejala kelayuan saat siang hari serta sebagian akan kembali normal saat malam hari.

Dalam kondisi yang menguntungkan, gejala kelayuan tersebut bisa berpengaruh terhadap seluruh tanaman serta bersifat permanen.

Daun yang menunjukkan gejala kelayuan masih berwarna hijau serta juga masih tetap menempel pada bagian batang tanaman.

Akar serta bagian bawah juga menunjukkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap. Akar yang sudah terinfeksi bisa mengalami pembusukan karena infeksi patogen bakteri sekunder.

Saat batang dipotong, batang bisa mengeluarkan sekresi berwarna putih hingga berwarna kekuningan (seperti halnya warna sebuah susu).

  • Trips

Trips (Scirtothrips dorsalis) adalah serangan hama serangga dengan tubuh berwarna kekuningan. Seekor hama thrips betina mampu menghasilkan telur sebanyak ± 50 butir berwarna putih kelabu.

Telur trips biasanya terletak di dalam daun muda serta juga pada bagian kuncupnya. Seiring bertambah jumlah populasinya, pada akhirnya thrips akan memilih untuk berada pada permukaan daun dewasa. Masa inkubasinya sendiri umumnya berlangsung sekitar ± 3 – 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas memiliki tubuh berukuran kecil berwarna kemerahan, lalu akan mengalami perubahan warna menjadi coklat kekuningan.

Ketika akan masuk ke tahapan metamorfosis, nimfa akan turun dari tanaman. Lalu, nimfa akan menyelesaikan perkembangannya pada tanah gembur ataupun sisa daun pada bagian dasar inang thrips.

Masa fase pupa biasanya berlangsung sekitar 2 hingga 5 hari. Bagian bawah daun muda merupakan bagian yang paling disukai oleh nimfa maupun kutu dewasa.

Serangan mereka dilakukan dengan cara memarut serta menembus jaringan tanaman, kemudian akan menyerap cairan yang keluar dari tanaman.

Daun yang sebelumnya sudah terserang akan memunculkan bercak berwarna coklat muda sampai keperakan, serta memungkinkan memunculkan tanda – tanda deformasi (pengeritingan).

Dalam kasus yang parah, maka akan terjadi pengeritingan berskala besar pada daun serta daun akan mengalami kerontokan sebelum waktunya.

Bekas gigitan pada bunga umumnya akan terlihat sebagai sebuah goresan pada kelopak bunga serta bisa menyebabkan kerontokan bunga.

Pada bagian buah, gejala yang nampak yaitu berupa buah menjadi berkeropeng, memunculkan bercak, serta bentuk buahnya mengalami perubahan.

Tips Budidaya Cabe Laju F1 Panah Merah 

LMGA AGRO mempunyai berbagai tips serta trik untuk Anda dalam pembudidayaan cabai Laju F1 Panah Merah. Dengan tips serta trik dari kami, maka pembaca dapat memperoleh hasil optimal dari budidaya cabe Laju F1 Panah Merah.

Penggunaan Bio-dekomposer, Bio-katalisator, Bio-antagonis, serta pupuk organik atau pupuk kandang matang sebanyak 4 kg per tanaman sangatlah berguna.

Penggunaan bahan – bahan tersebut bisa meningkatkan hasil panen dan meningkatkan daya tahan tanaman terhadap lingkungan yang kurang mendukung serta serangan opt. Selain itu, usia panen cabe Laju F1 produksi Panah Merah bisa menjadi lebih tahan lama.

Bila Anda memakai pestisida, usahakan agar Anda menerapkan prinsip 4T saat mengaplikasikan pestisida. Prinsip 4T yaitu seperti tepat sasaran, tepat waktu, tepat dosis, serta tepat cara aplikasi.

Jangan lupa juga untuk melakukan proses pemupukan secara teratur dan berimbang. Ketika tanaman berumur 5 hingga 25 hari sesudah tanam, aplikasikanlah pupuk NPK 30-20-10. Dan saat sudah berumur ± 40 hari setelah tanam, aplikasikanlah pupuk NPK 16 – 16 -16.

Baca Juga : Katalog Benih Kacang Panjang & Buncis Terlengkap Harga Murah

Jual Benih Cabe Laju F1 Panah Merah Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Laju F1 Panah Merah Harga Murah

Jika pembaca tengah mencari dan ingin membudidayakan cabai Laju F1 Panah Merah, maka jawabannya sudah pasti LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabai Laju F1 Panah Merah dengan jaminan harga terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga memiliki beraneka macam tips dan trik dalam mengoptimalkan hasil budidaya cabai memakai benih cabe Laju F1 Panah Merah.

Jual bibit cabe Laju F1 Panah Merah berkualitas unggul hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Kami toko online dengan reputasi terpercaya untuk konsumen dalam mendapatkan benih cabe Laju F1 Panah Merah terdekat dari konsumen.

Produk cabe Laju F1 Panah Merah bisa konsumen beli dari LMGA AGRO dalam kemasan sachet berisikan 1.750 butir.

Kami pun telah siap mengirimkan produk benih cabe Laju F1 Panah Merah hingga ke alamat Anda dengan jaminan semua pesanan Anda akan sampai ke alamat tujuan.

Tertarik ingin membudidayakan produk benih cabe Laju F1 Panah Merah ? Segera saja hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan beli produk cabe Laju F1 Panah Merah sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema cabe Laju F1 Panah Merah ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel ini bisa memberikan banyak manfaat positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Laju F1 Panah Merah Produk Unggulan Eastwestseed ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai jumpa kembali dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.