BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

07/12/2023

Read

Opal F1 Benih Pare Unggul Hasil Terjamin Menjanjikan

opal,f1,benih,pare,opal f1,lmga agro
Opal F1

Opal F1 Benih Pare Unggul Hasil Terjamin Menjanjikan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian online terlengkap dengan harga murah.

Toko tani LMGA AGRO berbasis online dengan lokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami ialah agen, reseller, supplier, serta distributor kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

LMGA AGRO telah lama berkecimpung di dunia pertanian dan mempunyai jaminan reputasi terpercaya. Konsumen di seluruh penjuru Indonesia telah toko pertanian terdekat LMGA AGRO punyai.

Jadi, tentunya calon konsumen baru tidak usah ragu apabila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO. Ingin membeli produk pertanian berkualitas terbaik dengan harga murah ? Hubungi segera LMGA AGRO lalu order kebutuhan pertanian Anda sebelum kehabisan !!

Opal F1 sekarang sudah terkenal mempunyai kualitas menjanjikan untuk dibudidayakan. Kualitas produk Panah Merah ini sudah tidak usah untuk diragukan lagi. Buktikan sendiri kualitas bibit pare Opal F1 sekarang juga dengan membelinya melalui LMGA AGRO !!

Pernahkah Anda berpikir untuk membudidayakan tumbuhan sayur ?? Sayur atau sayuran ialah salah satu komoditi hortikultura yang mengalami perkembangan pesat dalam jumlah produksinya di Indonesia.

Nilai ekonomi dari sayuran termasuk relatif tinggi. Tak mengherankan apabila banyak kalangan masyarakat tertarik untuk membudidayakan tanaman sayur.

Sekarang, keberadaan tanaman sayur di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Pembudidayaannya sendiri telah menyebar dari perkotaan hingga ke pedesaan, perbedaannya mungkin pada metode tanamnya saja.

Selain dapat memperoleh manfaat dari segi ekonomi, sayuran juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dapat dikonsumsi secara cukup.

Manfaat yang dapat diperoleh ketika mengkonsumsi secara cukup yakni :

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan berupa vitamin C di dalam sayur bisa menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Dengan begitu, maka sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat serta kesehatan tubuh pun bisa tetap terjaga.

  • Mengatasi masalah kulit

Di dalam beberapa sayur hijau terkandung senyawa anti bakteri serta anti jamur dimana bisa membantu infeksi kulit, sehingga masalah kulit pun dapat segera teratasi.

  • Menurunkan kadar gula darah

Kadar gula darah yang terlalu tinggi tentunya akan menyebabkan masalah bagi tubuh. Kandungan senyawa aktif seperti glikosida, karantin, cucurbitacin, dan saponin bisa menurunkan kadar gula darah, sehingga tekanan darah bisa menjadi lebih stabil.

  • Membantu proses penyembuhan luka serta kesehatan tulang

Kandungan vitamin K di dalam sayur bisa membantu tubuh dalam proses penyembuhan luka serta kesehatan tulang. Dengan begitu, maka sayur sangat cocok dikonsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Dari adanya beraneka manfaat diatas, tentu saja tidaklah salah apabila mengkonsumsi sayur sangatlah dianjurkan. Dengan catatan, asalkan dikonsumsi secara cukup serta tak berlebihan.

Baca Juga : Bibit Timun Legenda Produk Benih Berkualitas Terbaik

Pare Tanaman Sayur Peluang Agribisnis Menjanjikan

tanaman,sayur,sayuran,agrobisnis,agribisnis,lmga agro
Pare Tanaman Sayur Peluang Agribisnis Menjanjikan

Salah satu tanaman sayur yang dapat menjadi pilihan utama untuk dikonsumsi ialah pare. Pare, paria, atau peria (Momoria charantia) ialah tanaman sayur merambat yang berasal dari daerah Asia tropis, contohnya Burma serta Assam.

Tumbuhan ini tergolong ke dalam golongan suku labu – labuan (Cucurbitaceae) dengan ciri khas kulit buah yang bergerigi. Selain di daerah tropis, paria juga bisa tumbuh di daerah subtropis.

Tanaman pare termasuk dalam golongan tumbuhan semak semusim. Selain itu, peria bisa tumbuh baik di daerah dataran rendah dan dapat dibudidayakan di pekarangan rumah dengan cara dirambatkan ke pagar.

Meskipun cukup dikenal, tetapi tingkat kepopuleran pare masih kalah apabila dibandingkan tanaman sayur lainnya, contohnya seperti kangkung atau bayam.

Oleh karena itu, tingkat konsumsi peria perlu dinaikkan supaya tidak kalah dengan tingkat konsumsi sayur lainnya. Tetapi, hal itu sendiri tentunya bukanlah sebuah perkara yang mudah.

Buah pare mempunyai rasa pahit serta biasa diolah menjadi rendang, gulai, pecel, gado - gado, dan lainnya. Selain bagian buahnya, bagian lainnya seperti ekstrak biji paria juga dimanfaatkan sebagai bahan obat.

Tumbuhan pare mempunyai sistem perakaran tunggang yang bercabang – cabang. Untuk bagian batangnya teksturnya lunak berair serta tidak berkayu.

Bentuk batang pare yakni berupa segi lima dengan permukaan batang yang terlihat beralur. Ketika masih muda, permukaan batang pare ditumbuhi oleh rambut serta saat tua batang tak akan lagi ditumbuhi oleh rambut.

Untuk bagian daunnya, daun peria tergolong tidak lengkap. Hal itu dikarenakan daun hanya memiliki lembaran daun namun tidak mempunyai pelepah.

Tipe daunnya menjari serta terbagi menjadi 5 sampai 7 bagian dengan tekstur lunak serta tipis. Warna daunnya hijau pada bagian atas, sedangkan pada bagian bawah berwarna hijau muda.

Untuk bagian bunga, bunga tumbuhan peria tergolong sebagai bunga tunggal. Tetapi, pada setiap tanaman pare terdapat bunga jantan serta bunga betina.

Bunga biasanya tumbuh masing – masing pada bagian ketiak daun. Bentuk bunga peria yakni berbentuk bintang dengan setiap helai mahkota berbentuk jantung.

Buah peria mempunyai bentuk panjang dengan ujung runcing serta permukaan kulit buah bergerigi. Lapisan buah terdiri atas 2 lapisan, yaitu lapisan luar (kulit) dan lapisan dalam (teksturnya lunak serta berdaging).

Apabila sudah masak, pada bagian dalam buah akan terdapat 3 ruang yang di dalamnya terdapat biji buah pare. Bentuk buahnya yakni berupa silinder berdiameter ± 1 – 5 cm serta panjang 2 hingga 7 cm.

Saat masih muda, warna buah pare menjadi berwarna hijau tua. Dan ketika sudah matang, maka buahnya mempunyai warna kuning hingga jingga.

Untuk bagian biji, biji peria bertekstur keras berwarna coklat. Di dalam buahnya yang sudah matang, biasanya terdapat 15 biji di dalamnya.

Dengan nilai jual yang termasuk cukup menguntungkan, tentunya peluang agrobisnis budidaya pare dapat menjadi investasi yang menjanjikan.

Kelebihan membudidayakan pare yakni seperti :

  1. Pembudidayaan termasuk relatif mudah.
  2. Nilai jualnya tergolong cukup menjanjikan.
  3. Dapat dijadikan bahan konsumsi sendiri.

So, apakah Anda mulai tertarik membudidayakan tanaman peria ?

OPT Musuh Utama Tanaman Paria

Organisme pengganggu tanaman (seperti hama dan penyakit) selalu menimbulkan gangguan untuk perkembangan serta pertumbuhan tanaman, tidak terkecuali dengan tumbuhan pare.

Ada beberapa jenis opt yang dapat menyerang tumbuhan ini. Oleh karena itu, mempunyai pengetahuan mengenai opt yang bisa menyerang tanaman paria tentunya sangatlah penting.

Contoh beberapa opt tanaman peria yakni seperti :

  • Lembing / Oteng - Oteng

Lembing, oteng – oteng, atau kutu kuya (Epilachna sparsa) merupakan salah satu hewan berbahaya yang bisa menyerang tanaman paria.

Kutu kuya mempunyai tubuh berbentuk bulat berwarna merah dengan bercak hitam berjumlah 12 hingga 26 buah. Hama ini bisa menyerang bagian daun, sedangkan dalam serangan parah akan menyebabkan daun menjadi habis tak bersisa serta hanya menyisakan tulang daunnya saja.

Oteng – oteng berkembang biak dengan cara bertelur. Telurnya umumnya diletakkan di dalam tanah, daun, dan sisa – sisa tumbuhan inang yang telah mati.

Telur hama lembing berbentuk bulat lonjong dengan warna putih. Sesudah beberapa waktu, telur itu akan menetas menjadi larva dengan tubuh agak gemuk berwarna abu – abu kehitaman pada permukaan tubuhnya.

Serangan hama oteng – oteng telah dimulai semenjak fase larva. Larva menyerang bagian akar dengan cara memakannya. Hal itu menyebabkan tumbuhan menjadi layu kemudian akhirnya mati.

Hama oteng – oteng dewasa memakan daun serta menimbulkan lubang pada daun. Dalam serangan parah, tanaman akan mati karena oteng – oteng akan memakan daun hingga habis serta menyisakan tulang daunnya saja.

Umumnya, serangan parah terjadi pada tanaman muda hingga tanaman berusia 2 minggu. Alasannya, tumbuhan dewasa kurang digemari oleh kutu kuya.

Baca Juga : Katalog Benih Tomat Berkualitas Unggul Harga Terjangkau

  • Embun Bulu

Penyakit embun bulu menjadi salah satu penyakit yang bisa menyerang tumbuhan peria. Embun bulu terjadi karena infeksi patogen jamur Peronosporales.

Cendawan ini bisa sangat merusak apabila didukung oleh tingkat curah hujan tinggi dan suhu lingkungan 15 hingga 23° C.

Jamur Peronosporales telah mampu beradaptasi dengan baik dengan inangnya, sehingga untuk setiap tanaman inang yang terserang menampung spesies cendawannya sendiri.

Cendawan ini bisa bertahan hidup pada sisa – sisa tanaman atau tunas yang sudah terinfeksi. Angin dan percikan air hujan akan semakin mendukung berkembangnya cendawan Peronosporales.

Spora berkecambah dan membuat struktur yang memasuki daun melalui pori – pori alami yang terletak pada bagian bawah daun.

Dari bagian tersebut, patogen ini akan menyebar melalui jaringan tumbuhan dan akhirnya tumbuh melampaui jaringan internal dan membentuk semacam lapisan cendawan pada bagian luar jaringan.

Cendawan Peronosporales mengambil unsur hara dari tanaman serta mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan tanaman dan hasil panen menjadi lebih sedikit.

  • Lalat Buah

Lalat buah (Dacus cucurbitaceae Coq) menjadi salah satu hama yang serangannya patut diwaspadai. Hama ini bisa menyebabkan kerusakan yang membuat tanaman terhambat pertumbuhannya.

Warna tubuh lalat buah kuning kecoklatan berbentuk seperti tawon / lebah. Memasuki masa reproduksi, lalat buah betina dewasa akan meletakkan dan menyimpan telur – telurnya di dalam buah.

Dalam beberapa hari, telur – telur tersebut akan menetas menjadi seekor larva berbentuk ulat kecil berwarna putih.

Akibat serangan lalat buah, buah yang terserang akan rontok sebelum matang. Organisme pembusuk biasanya akan masuk lewat luka dan membuat kualitas buah mengalami penurunan.

Bentuk telur lalat buah oval, lebarnya ± 0,2 mm, dan panjangnya berkisar ± 1,2 mm. Gerombolan telur – telur tersebut diletakkan pada kulit buah dengan kedalaman berkisar ± 6 mm.

Gejala serangan lalat buah yakni daging buah menjadi busuk serta berair dengan jumlah belatung yang jumlahnya bisa mencapai ratusan. Di bagian luar mungkin terlihat baik – baik saja, namun di bagian dalam buah penuh dengan belatung.

Dari berbagai ancaman tersebut, petani tentu saja memerlukan cara jitu agar tetap memperoleh hasil panen berkualitas unggul.

Ada banyak cara yang dapat petani pergunakan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan benih pare berkualitas unggul.

Di Indonesia sendiri, kini petani bisa lebih mudah memperoleh benih berkualitas. Untuk itu, LMGA AGRO akan memberikan rekomendasi benih berkualitas unggulan.

Salah satu produk yang dapat menjadi pilihan utama untuk petani adalah benih peria Opal F1. Apa itu Opal F1 ? Lalu, apa saja kelebihan dari produk Opal F1 ? Simaklah hingga habis pembahasan kali ini !!

Opal F1 Produk Cap Panah Merah Cocok Petani Budidayakan

paria,peria,cap panah merah,panah merah,opal cap panah merah,lmga agro
Opal F1 Produk Cap Panah Merah Cocok Petani Budidayakan

Opal F1 merupakan produk benih paria hibrida berkualitas terbaik hasil produksi PT East West Seed Indonesia (Panah Merah).

Benih Opal F1 Cap Panah Merah telah terjamin mempunyai kualitas yang menjanjikan, sehingga petani tidak usah meragukan kualitas dari Opal F1 Cap Panah Merah.

Opal F1 sangat cocok petani pergunakan karena mempunyai berbagai karakteristik serta kelebihan yang sangat menguntungkan petani.

Contoh beberapa karakteristik serta kelebihan dari Opal F1 yakni :

  1. Benih Opal F1 cocok dibudidayakan di musim kemarau maupun musim hujan pada daerah dataran rendah hingga menengah.
  2. Benih Opal F1 toleran terhadap serangan hama Aphid, thrips, penyakit layu, embun tepung, serta bercak mata kodok.
  3. Tanaman peria Opal F1 Cap Panah Merah memiliki ruas pendek, vigor tanaman kokoh, serta percabangannya tergolong produktif.
  4. Proses pembentukan buah peria Opal F1 tergolong tetap mudah walaupun kondisi cuaca sedang buruk.
  5. Bentuk buah paria Opal F1 silindris dan ujung buahnya tumpul.
  6. Berat buah pare Opal F1 sekitar ± 350 gram, berdiameter ± 6 cm, dengan warna kulit buah hijau segar mengkilat.
  7. Buah pare Opal F1 tidak berserat, sehingga sangat cocok diolah menjadi sayur pare.
  8. Kulit buah pare Opal F1 toleran retak serta lebih tahan simpan.
  9. Buah tanaman peria Opal F1 telah bisa dipanen saat berumur ± 38 hari sesudah penanaman dengan potensi hasil panen sekitar ± 3 kg per tanaman.
  10. Penjualan hasil panen paria Opal F1 ke pedagang kecil maupun pedagang besar tergolong mudah karena kualitasnya telah terjamin.
  11. Benih Opal F1 tersedia dalam kemasan sachet berisikan 50 butir.

Dari karakteristik serta kelebihan yang dipunyai oleh benih Opal F1, tentunya sudah memperlihatkan kualitas dari Opal F1.

Dengan menggunakan bibit Opal F1, maka petani dijamin bisa memperoleh hasil panen berkualitas terbaik asalkan proses pembudidayaannya juga dilakukan secara baik juga benar.

Baca Juga : Budidaya Kangkung Hidroponik Buat Petani Untung

Jual Opal F1 Cap Panah Merah Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Opal F1 Cap Panah Merah Harga Terjamin Murah

LMGA AGRO jual benih paria Opal F1 Cap Panah Merah. Toko online LMGA AGRO jual dan menyediakan benih paria Opal F1 kualitas original dari Panah Merah.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai berbagai macam tips serta trik untuk petani ketika mengembangkan budidaya tanaman peria Opal F1.

Dari banyaknya kelebihan benih Opal F1 Cap Panah Merah, tentu petani tidak akan ragu memakai benih Opal F1. Jika tertarik, Anda dapat membelinya di toko online LMGA AGRO.

Untuk mengirimkan pesanan Opal F1 sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan mitra pengiriman terbaik di Indonesia. KI8, J&T, JNE, serta Pos Indonesia ialah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan Opal F1 tentunya akan terjamin pasti sampai ke alamat tujuan. 

Tertarik membeli Opal F1 ? Dapatkan benih peria Opal F1 kemasan sachet berisi 50 butir dengan harga murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema Opal F1 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga saja artikel kali ini bisa memberikan dampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Opal F1 Benih Pare Unggul Hasil Terjamin Menjanjikan ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses dan sampai berjumpa lagi dalam artikel – artikel terbaru kami selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.