BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/12/2023

Read

Pegasus Obat Cabe Terbaik Untuk Petani Gunakan

Pegasus Obat Cabe,pegasus,obat,cabe,lmga agro
Pegasus Obat Cabe

Pegasus Obat Cabe Terbaik Untuk Petani Gunakan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko tani online yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian terlengkap harga terjangkau.

Toko tani LMGA AGRO berbasis online dengan lokasi fisik bertempat di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami merupakan reseller, agen, supplier, dan distributor kebutuhan pertanian terbaik di Indonesia.

Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian serta memiliki jaminan reputasi terpercaya. Konsumen di seluruh penjuru Indonesia pun juga sudah toko pertanian online LMGA AGRO miliki.

So, tentunya calon konsumen baru tak perlu ragu bila ingin membeli produk pertanian dari LMGA AGRO. Jadi tunggu apalagi ? Segera hubungi LMGA AGRO sekarang juga dan order kebutuhan pertanian Anda sebelum kehabisan !!

Obat cabe Pegasus 500 SC pestisida yang telah teruji efektif dalam mengatasi permasalahan opt tanaman cabai. Berbagai macam kelebihan dari Pegasus obat cabe menjadikannya sebagai pestisida ampuh dalam mengendalikan opt. Dapatkan segera obat cabe Pegasus Syngenta harga murah hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Hingga detik ini, sektor pertanian masih menjadi salah satu sektor paling penting di Indonesia. Hal itu bisa jelas terlihat dengan begitu besarnya jumlah penduduk Indonesia yang pemasukannya bergantung pada sektor pertanian.

Dari laporan Badan Pusat Statistik per bulan Agustus 2020, memperlihatkan bahwa penduduk berusia produktif yang sudah bekerja jumlahnya mencapai ± 128,45 juta jiwa.

Dari total jumlah tersebut, 38,23 juta jiwa diantaranya (sekitar ± 29,76 %) merupakan penduduk yang bekerja pada sektor pertanian.

Walaupun ikut juga terdampak karena pandemi Corona virus, namun selama kurun waktu tersebut justru sektor pertanian mengalami perkembangan.

Dari awal kuartal pertama sampai kuartal ketiga tahun 2020, sektor pertanian menjadi salah satu penyelamat ekonomi saat masa pandemi Corona. Terlebih, selama kurun waktu tersebut sektor lainnya sedang mengalami kelesuan.

Salah satu kegiatan utama dalam menggerakkan sektor pertanian ialah kegiatan pembudidayaan tanaman. Hasil panen dari budidaya tanaman itulah yang dijual ke beraneka tujuan dengan nilai jual bervariasi.

Nah, agar nilai jualnya tinggi maka tentunya komoditi hasil panen tanaman perlu memiliki kualitas yang bagus. Kualitas bagus tersebut hanya dapat diperoleh dengan melakukan budidaya tanaman secara baik serta benar sejak awal sampai dengan akhir.

Cabe Si Tanaman Penghasil Keuntungan

cabe,tanaman,keuntungan,tanaman cabe,cabai,lmga agro
Cabe Si Tanaman Penghasil Keuntungan

Salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani sayur di Indonesia ialah cabe. Cabe ialah buah dan tumbuhan yang berasal dari genus Capsicum. Buahnya dapat dimasukkan sebagai bumbu atau sayuran, tergantung bagaimana pemanfaatannya. 

Sebagai bumbu, buah cabai pedas sangatlah terkenal di Asia Tenggara sebagai penguat rasa untuk makanan. Bahkan untuk masakan Padang, cabai dianggap sebagai “bahan makanan utama” kesepuluh.

Di Indonesia sendiri, terdapat 3 jenis cabai yang banyak dibudidayakan oleh petani. 3 tipe cabai itu ialah tipe cabe merah keriting, cabe merah besar, dan cabe rawit.

Kenapa banyak petani Indonesia membudidayakan tanaman cabai ? Karena cabai merupakan salah satu komoditas sayuran bernilai jual tinggi di pasaran serta mempunyai beraneka manfaat bagi tubuh.

Cabe atau cabai termasuk ke dalam suku terong – terongan (Solanaceae) dan merupakan tanaman yang mudah dibudidayakan pada dataran rendah sampai dataran tinggi.

Di dalam cabai sendiri terkandung beraneka nutrisi, seperti contohnya vitamin A, capsaicin, vitamin C, dan sebagainya.

Capsaicin sendiri ialah senyawa penghasil rasa pedas dalam makanan dan memberikan kehangatan panas apabila dipergunakan sebagai bumbu dapur.

Cabai dapat ditanam secara mudah, sehingga bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari tanpa harus membelinya terlebih dahulu di pasar.

Tanaman cabe sangat sesuai dibudidayakan pada tanah kaya humus dan gembur, tak tergenang air, dengan kisaran pH tanah ideal 5 sampai 6. Waktu tanam paling bagus untuk lahan kering adalah saat akhir musim hujan (sekitar bulan Maret sampai April).

Untuk memperoleh harga cabai yang tinggi, dapat pula dilakukan pada bulan Oktober dan panen saat bulan Desember, walaupun kemungkinan memiliki resiko kegagalan.

Tanaman cabe diperbanyak melalui biji yang dibudidayakan dari tanaman sehat serta bebas dari opt (organisme pengganggu tanaman).

Buah cabe yang telah diseleksi untuk bibit harus dijemur hingga benar – benar kering. Apabila panasnya cukup, maka dalam kurun waktu 5 hari telah kering kemudian baru diambil bijinya. Untuk area seluas 1 hektar dibutuhkan sebanyak ± 2 – 3 kg buah cabai (300 sampai 500 gram biji).

Baca Juga : Opal F1 Benih Pare Unggul Kualitas Terjamin

Prospek Menguntungkan Peluang Agrobisnis Budidaya Cabe

Apabila Anda mengkonsumsi cabe, nantinya Anda akan memperoleh manfaatnya. Namun, dengan catatan bahwa jumlah konsumsi Anda tidak boleh berlebihan.

Jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka bukanlah sebuah manfaat yang Anda peroleh. Hal tersebut justru akan memberikan dampak buruk untuk tubuh.

Contoh beberapa manfaat yang dapat diperoleh ketika mengkonsumsi cabe yaitu seperti :

  • Menurunkan berat badan

Saat Anda berencana untuk diet, jangan lupa untuk memasukkan cabai ke dalam menu harian Anda. Alasannya karena di dalam cabai terdapat capsaicin yang diyakini bisa membakar lemak dan energi tubuh lebih cepat.

Selain itu, penelitian dari jurnal Appetite menunjukkan bahwa asupan 2 miligram capsaicin setiap hari selama 12 minggu dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang.

  • Menstabilkan kadar gula darah

Untuk penderita penyakit diabetes, cabai juga memberikan manfaat berupa menstabilkan kadar gula darah. Zat capsaicin lah yang berperan penting dalam hal tersebut.

Sebuah studi dari Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapkan bahwa capsaicin berpotensi untuk menurunkan kadar gula darah.

Tak hanya itu saja, capsaicin juga bersifat antidiabetik dan dipercaya memberikan efek positif apabila dikonsumsi oleh pasien diabetes tipe 1. 

  • Meringankan rasa sakit

Saat mengkonsumsi cabai yang mengandung zat capsaicin, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin. Zat ini kemudian akan bekerja sama dengan reseptor rasa sakit.

Selanjutnya akan muncul sensasi panas dari cabai yang membantu ujung syaraf menghentikan pengiriman sinyal sensasi rasa sakit.

Maka tidaklah mengherankan jika sekarang juga banyak tersedia obat oles atau krim dengan kandungan capsaicin sehingga dapat digunakan untuk membantu mengatasi nyeri sendi serta cedera.

  • Memelihara kesehatan pencernaan

Banyak orang mengira jika memakan cabai kuranglah bagus untuk sistem pencernaan. Padahal, asalkan tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, cabai memiliki beraneka manfaat untuk kesehatan sistem pencernaan.

Saat capsaicin masuk ke dalam sistem pencernaan, syaraf – syaraf pada saluran pencernaan akan menghasilkan senyawa bernama Anandamide.

Anandamide ialah senyawa kimia yang membantu mengurangi inflamasi atau peradangan, termasuk yang seringkali terjadi karena tukak lambung serta penyakit Crohn.

Ancaman Gangguan Hama Tanaman Cabe

Saat membudidayakan tanaman cabe, petani seringkali menjumpai gangguan atau hambatan. Salah satu bentuk ancaman nyata itu ialah kemunculan opt (organisme pengganggu tanaman).

Organisme pengganggu tanaman sendiri terbagi kembali menjadi beberapa tipe, dan salah satunya ialah hama. Hama ialah hewan pengganggu yang keberadaannya tidak disukai oleh petani.

Serangan hama tentunya menyebabkan tanaman cabai menjadi terhambat perkembangan dan pertumbuhannya, sehingga membuatnya tidak bisa berproduksi secara maksimal.

Akibatnya, petani pun menjadi merugi. Oleh karena itu, petani harus benar – benar mewaspadai serangan hama pada tanaman cabe.

Selain itu, petani pun harus melakukan tindakan pengendalian jika cabai terserang oleh hama pengganggu.

Cara pengendalian hama tersebut yakni seperti secara manual, menggunakan predator alami, melakukan pengaplikasian pestisida, dan lainnya.

Contoh beberapa hama yang perlu diwaspadai ketika melakukan budidaya tanaman cabai yaitu seperti :

  • Tungau Kuning

Tungau kuning menusuk daun dan kuncup muda serta menyedot getah yang keluar dari luka di daun. Air liur mereka mengandung zat seperti hormon tanaman yang menyebabkan berubahnya bentuk jaringan.

Ukuran tungau kuning tergolong sangat kecil, sehingga sangat susah terlihat jika tidak memakai kaca pembesar.

Tungau kuning dewasa memiliki panjang sekitar ± 0,2 mm dengan bentuk oval. Untuk warnanya sendiri cukup beragam, antara hijau dan kuning.

Tungau betina dewasa mampu menghasilkan telur sebanyak ± 5 butir per hari, baik pada bagian bawah daun atau di lekukan buah. Larva akan menetas dalam kurun waktu 2 sampai 3 hari.

Penyebaran tungau tergolong sangat lambat, kecuali mereka memanfaatkan serangga sebagai vektor atau disebarkan oleh media angin.

Spesies ini akan tumbuh subur dalam kondisi lembab yang hangat, seperti di dalam sebuah rumah kaca. Kerusakan karena serangan tungau kuning seringkali menyerupai kerusakan akibat kekurangan nutrisi dan penyalahgunaan herbisida.

Daun tanaman akan mengeriting, menebal, dan juga menjadi kecoklatan. Area coklat terang muncul diantara pembuluh vena utama pada bagian bawah daun. Seringkali, gagal mekar dan dedaunan muda mengalami perubahan bentuk.

Pertumbuhan terhambat dan pucuk dapat terjadi ketika tingkat kepadatan populasi tungau menjadi meningkat. Kerusakan karena gigitan tungau menyebabkan buah – buahan menjadi berwarna keperakan dan muncul area gabus berwarna coklat.

Baca Juga : Katalog Bibit Pepaya Terlengkap Harga Terjamin Terjangkau

  • Tungau Laba - Laba

Tungau laba – laba dari genus Tetranychus menjadi permasalahan utama untuk pertumbuhan tanaman cabe.

Sang tungau betina dewasa memiliki tubuh sepanjang ± 0,6 mm, berwarna hijau pucat dengan 2 bercak lebih gelap di tubuh ovalnya dan rambutnya panjang di belakang.

Ketika musim dingin, betinanya akan berwarna kemerahan. Saat musim semi, tungau betina menghasilkan telur bulat dan transparan pada bagian bawah daun.

Nimfa berwarna hijau pucat dan pada sisi punggungnya terdapat tanda lebih gelap. Tungau akan melindungi dirinya di dalam kepompong pada bagian bawah bilah daun.

Tungau laba – laba tumbuh secara pesat pada iklim panas dan kering serta akan berkembang biak hingga 7 generasi selama setahun dalam kondisi ini.

Tungau laba – laba yang memamah biak menyebabkan terbentuknya bintik – bintik berwarna putih hingga kuning di permukaan atas daun.

Telur – telurnya mereka letakkan secara menempel pada bagian bawah dedaunan. Tungau laba – laba sendiri juga berada pada bagian bawah daun serta bersarang di dalam kepompong yang berupa anyaman.

Ketika serangan bertambah hebat, daun nampak berwarna perunggu ataupun keperakan pada awalnya. Namun, selanjutnya akan menjadi rapuh, sobek diantara pembuluh daun, kemudian akhirnya rontok.

Tungau memutar jaring – jaringnya, sehingga mampu menyebabkan permukaan tanaman jadi tertutupi. Pucuk tunas dapat menjadi gundul dan tunas tumbuh secara menyamping. Dalam kasus kerusakan berskala parah, baik kualitas & kuantitas buah mengalami penurunan.

Pegasus Obat Cabe Unggulan Untuk Petani

pegasus 500 sc,syngenta,pestisida,insektisida,akarisida,lmga agro
Pegasus Obat Cabe Unggulan Untuk Petani

Seperti penjelasan sebelumnya, agar pertumbuhan cabe menjadi lebih maksimal maka petani perlu melakukan tindakan pengendalian. Salah satu contoh cara pengendalian itu ialah dengan menggunakan pestisida berkualitas unggul.

Di pasaran sendiri telah banyak produk pestisida yang beredar dengan kisaran harga beragam. Tetapi, LMGA AGRO memiliki rekomendasi produk pestisida terbaik serta dapat petani pergunakan untuk mengendalikan ancaman hama diatas.

Produk rekomendasi LMGA AGRO tersebut ialah Pegasus 500 SC. Pegasus 500 SC ialah produk insektisida dan akarisida obat cabai berkualitas unggulan hasil produksi produsen PT Syngenta Indonesia bermerek dagang Syngenta.

Bentuk formulasi obat cabe Pegasus ini yakni berupa pekatan suspensi berwarna putih keabu – abuan dan bisa larut bersama air. Sementara itu, obat cabe Pegasus 500 SC berbahan aktif diafentiuron 500 g/l.

Obat cabe Pegasus telah terdaftar dalam data Kementerian Pertanian RI. Kementan RI mencatat bahwa obat cabe Pegasus produk Syngenta ini terdaftar melalui nomor pendaftaran RI. 0101010119921031.

Keunggulan dari obat cabe Pegasus yakni seperti :

  1. Obat Pegasus efektif mengendalikan hama thrips serta kutu – kutuan.
  2. Obat Pegasus bekerja secara kontak serta lambung.
  3. Obat Pegasus 500 SC memiliki daya translaminar yang kuat dan perlindungan terhadap tanaman dalam waktu lama serta menjadikan tanaman akan lebih hijau, sehat, serta subur.

Dengan beraneka macam kelebihan dari obat cabe Pegasus, maka tidaklah salah jika petani memilih obat pestisida Pegasus 500 SC ini sebagai obat cabe terbaik.

Obat pestisida Pegasus 500 SC sangat cocok bila diaplikasikan untuk tanaman cabe dan sudah memberikan bukti berupa hasil nyata. Apabila Anda merasa tertarik, obat cabe Pegasus bisa Anda beli melalui laman produk akarisida / insektisida obat cabai Pegasus 500 SC.

Baca Juga : Pupuk MKP VS KNO3, Pilihan Pupuk Unggulan

Jual Pegasus Obat Cabe Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,pertanian indonesia
Jual Pegasus Obat Cabe Harga Terjangkau

Jika pembaca sedang mencari produk Pegasus obat cabe berkualitas terbaik, maka LMGA AGRO ialah jawabannya. LMGA AGRO menjual obat cabe Pegasus 500 SC berkualitas unggul harga terjangkau.

LMGA AGRO pun juga memiliki banyak solusi unggulan dalam memaksimalkan budidaya cabe memakai obat insektisida Pegasus 500 SC. Dengan begitu, maka hasil budidaya cabe nantinya dapat menjadi lebih optimal.

Harga obat cabe Pegasus 500 SC terjamin terjangkau untuk semua kalangan. Konsumen pun pastinya tidak akan merasa keberatan dengan harga jual obat pestisida Pegasus 500 SC.

Untuk memastikan pesanan obat cabe Pegasus maupun pesanan lainnya sampai ke alamat tujuan, maka LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan beraneka mitra pengiriman terbaik.

J&T, Pos Indonesia, JNE, dan KI8 merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan obat cabe Pegasus maupun pesanan lainnya.

Dengan memanfaatkan jasa mitra – mitra pengiriman diatas, maka pesanan obat cabe Pegasus maupun pesanan lainnya pastinya akan sampai ke tangan konsumen.

Jadi, sekarang tunggu apalagi ? Hubungi saja segera LMGA AGRO lalu beli obat cabe Pegasus 500 SC kemudian buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema Pegasus obat cabe ini kami tulis & sampaikan kepada semua pembaca. Semoga pembaca bisa mengambil manfaat dari artikel bertema Pegasus obat cabe ini.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Pegasus Obat Cabe Terbaik Untuk Petani Gunakan ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.