BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

28/12/2023

Read

Toko Obat Tani Terdekat Solusi Unggul Untuk Petani

Toko Obat Tani Terdekat,toko,obat,tani,terdekat,lmga agro
Toko Obat Tani
Terdekat

Toko Obat Tani Terdekat Solusi Unggul Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO ialah toko tani berbasis online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terdekat harga terjamin murah.

Toko pertanian berbasis online LMGA AGRO memiliki lokasi fisik di Kota Kediri, JawaTimur. Kami ialah distributor, supplier, agen, dan reseller kebutuhan pertanian terlengkap serta bereputasi terpercaya.

Reputasi LMGA AGRO sebagai toko online terpercaya pun telah teruji sejak lama. Konsumen yang ingin mendapatkan produk dari LMGA AGRO pun tidak perlu merasa ragu. Dapatkan beraneka macam produk pertanian dari LMGA AGRO sekarang juga sebelum Anda tidak kebagian !!

Toko obat tani terdekat mempermudah petani dalam mendapatkan obat pestisida pengendali organisme pengganggu. LMGA AGRO siap membantu sebagai toko obat tani terdekat untuk memenuhi kebutuhan petani dalam memenuhi kebutuhan petani terhadap obat pestisida. 
Toko obat tani terdekat LMGA AGRO terjamin terpercaya serta memberikan pelayanan terbaik.

Di masa sekarang, petani sudah banyak melakukan kegiatan pembudidayaan tanaman. Tanaman yang dibudidayakan pun tergolong sangat beragam, semisal seperti tanaman sayur, tanaman buah, tanaman pangan, dan sebagainya.

Tentunya dalam melakukan kegiatan budidaya tanaman terdapat banyak kebutuhan yang sebelumnya perlu dipersiapkan. Salah satunya ialah penyediaan obat untuk mengatasi ancaman yang akan datang.

Ancaman tersebut cukup bermacam – macam, serta salah satu ancaman tersebut adalah ancaman serangan organisme pengganggu tanaman (opt).

Tanaman yang sudah terkena serangan opt tentu baik pertumbuhan juga perkembangannya menjadi terganggu. Bahkan, dalam kasus parah serangan opt mampu menyebabkan tanaman mati serta membuat petani mengalami kegagalan panen.

Oleh karena itu, gangguan atau ancaman serangan opt perlu segera diatasi agar tidak menyebabkan kerusakan pada tanaman.

Salah satu cara yang acapkali menjadi jalan keluar untuk mengendalikannya adalah dengan mengaplikasikan pestisida.

Pestisida dapat diperoleh melalui toko obat tani terdekat, salah satunya ialah LMGA AGRO. Toko obat tani terdekat LMGA AGRO sudah lama dikenal dan dipercaya sejak lama oleh masyarakat Indonesia.

Ancaman Serangan OPT Pada Tanaman

ancaman,serangan,opt,tanaman,organisme pengganggu tanaman,lmga agro
Ancaman Serangan OPT Pada Tanaman

Untuk menjaga kelangsungan hidup tanaman, tentunya tanaman membutuhkan beraneka nutrisi penting untuk terus bisa tumbuh dan bertahan hidup.

Nah, jika gangguan seperti serangan opt sudah berhasil merusak tanaman maka hal tersebut akan membuat pertumbuhan serta perkembangan tanaman menjadi terhambat.

Selain bisa mengakibatkan kerusakan secara langsung pada tanaman, beberapa opt juga bisa menyebabkan kerusakan secara tidak langsung pada tanaman yang diserang. Maka tidaklah mengherankan jika ancaman opt menjadi momok mengerikan untuk petani.

Ada banyak opt yang bisa menjadi momok mengerikan untuk petani Nusantara. Kerugian dan kerusakan yang diakibatkan pun akan membesar jika terus dibiarkan saja.

Beberapa contoh opt yang menjadi ancaman petani dalam melakukan kegiatan budidaya tanaman yakni seperti :

  • Ulat

Sebenarnya ulat ialah tahapan larva dari berbagai hewan serangga, seperti ngengat dan kupu – kupu. Hewan ini sendiri biasanya sangat mudah ditemui di sekitar lingkungan kita.

Di dunia sendiri ada banyak sekali jenis ulat. Ulat memiliki citra buruk terlebih karena hewan ini memakan tanaman yang petani budidayakan.

Gejala tanaman yang terserang oleh ulat yaitu seperti bagian batang serta daun mengalami kerusakan, daun habis tidak bersisa (hanya menyisakan tulang daunnya saja), dan tanaman pun menjadi menguning kemudian akhirnya mati.

Baca Juga : Katalog Benih Buncis & Kacang Panjang Terlengkap

  • Belalang

Belalang merupakan hewan serangga dan termasuk ke dalam golongan herbivora. Hewan serangga ini tergolong mudah ditemui di wilayah daratan manapun yang memiliki lahan hijau, contohnya persawahan.

Namun, di perkotaan sendiri belalang bisa ditemui di daerah taman kota. Seekor belalang mampu melompat hingga sejauh 20 kali panjang tubuhnya. Hewan ini termasuk ke dalam serangga yang mengalami metamorfosis secara tidak sempurna.

Jenisnya yang tergolong banyak turut juga berpengaruh terhadap ukuran & warna tubuhnya. Serangan belalang pada tanaman mampu menyebabkan turunnya kualitas juga kuantitas pada hasil panen tanaman secara signifikan.

  • Busuk Bakteri

Penyakit busuk bakteri terjadi karena infeksi bakteri, yakni bakteri Clavibacter michiganensis. Patogen bakteri ini mampu bertahan hidup pada biji, dalam sisa – sisa tanaman, ataupun melalui tanah.

Penularan terjadi melalui biji yang sudah terinfeksi, patogen di dalam tanah, ataupun ketika penjepitan. Bakteri berkembang biak di pembuluh daun serta mengganggu proses transportasi air dan nutrisi ke seluruh bagian tanaman.

Akibatnya, tanaman pun mulai layu dan mengalami kekeringan. Kondisi kelembaban tanah yang tinggi ataupun kelembaban relatif serta suhu hangat (24 sampai 32° C) semakin mendukung penyakit busuk bakteri semakin berkembang.

Bibit yang terinfeksi menghasilkan tanaman yang kerdil serta lemah dengan bintik – bintik kecil keputihan pada urat daun dan juga tangkai daun.

Gejala pada tanaman dewasa bisa disebabkan oleh penyebaran infeksi primer ke jaringan baru ataupun akibat infeksi sekunder.

Daun yang mengalami klorosis (kekuningan) diantara tulang daun, keriting, serta layu pada daun yang lebih tua (terkadang hanya pada 1 sisi) menjadi ciri penyebaran yang sistemik.

Berikutnya, daun akhirnya berubah warna menjadi coklat serta gugur. Tangkai daun umumnya tetap hijau serta melekat kuat pada batang.

Infeksi baru ditandai dengan luka berwarna coklat tua serta coklat muncul pada bagian atas. Batang berikutnya terbelah secara memanjang membentuk bagian busuk.

Pada bagian buah, terdapat bintik – bintik berwarna coklat dengan lingkaran cahaya berwarna kuning cerah. Seiring berkembangnya penyakit, maka seluruh tanaman akan mati.

  • Layu Bakteri

Bakteri Ralstonia solanacearum bisa hidup lama di dalam tanah, sisa – sisa tanaman, ataupun pada inang alternatif. Patogen bakteri ini masuk menginfeksi tanaman lewat luka dalam sistem akar selama kemunculan akar lateral.

Temperatur yang meningkat (dari 30° C sampai 35° C), kelembaban udara serta kelembaban tanah yang tinggi, serta pH tanah alkali mendukung perkembangan penyakit. Tanah berat yang bisa mempertahankan kelembaban tanah dalam waktu lama sangat rentan terserang.

Daun termuda mulai layu selama siang hari serta sebagian akan kembali pulih saat suhu lebih dingin. Dalam kondisi yang menguntungkan, layu bisa berpengaruh terhadap seluruh tanaman serta tetap permanen.

Daun yang layu bisa mempertahankan warna hijau serta tetap menempel pada bagian batang. Bagian bawah batang dan juga akar menunjukkan perubahan warna, yang awalnya tidak berwarna coklat gelap menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang terinfeksi bisa membusuk karena infeksi dari patogen bakteri sekunder. Saat dipotong, batang bisa mengeluarkan sekresi berwarna putih sampai putih kekuningan (seperti warna susu).

  • Bercak Serkospora

Bercak serkospora terjadi karena infeksi patogen jamur Cercospora capsici. Patogen jamur ini sangat tahan di daerah tropis, mempengaruhi tanaman baik di persemaian maupun di lahan tanam.

Cendawan Cercospora bertahan dari satu musim ke musim lainnya di dalam ataupun sekitar biji, di tanah, serta juga pada sisa – sisa tanaman yang telah terinfeksi.

Jamur ini menyebar melalui perantara media percikan air, curah hujan, angin, serta melalui kontak daun ke daun serta melalui peralatan pekerja maupun pekerja.

Infeksi daun terjadi lewat penetrasi langsung ke daun serta lebih mudah terjadi pada daun yang basah berkepanjangan.

Kondisi optimal untuk infeksi ialah suhu hangat sekitar ± 23° C serta kelembaban relatif > 77 hingga 85 %. Apabila kondisi ini terpenuhi, hasil panen akan sangat terpengaruh secara signifikan, terutama apabila infeksi terjadi ketika awal musim.

Selama tahap awal infeksi, bercak – bercak yang menyerupai lingkaran berwarna kecoklatan dengan titik pusat berwarna abu – abu muda serta tepian berwarna coklat kemerahan pada daun.

Berikutnya, berkembang menjadi bercak – bercak berwarna coklat bundar besar sampai berukuran 1,5 cm yang membentuk cincin konsentris berwarna gelap yang tumbuh di sekitar titik pusat berwarna keputihan.

Cincin gelap tebal serta lingkaran berwarna kuning memberikan tampilan mirip mata katak. Bercak – bercak tersebut berikutnya membentuk bergabung menjadi satu membentuk luka daun yang berukuran lebih besar.

Titik pusat berwarna putih terkadang terlihat kering serta pecah, meninggalkan efek seperti bekas lubang tembakan. Pada tahap infeksi berikutnya, daun menguning serta layu ataupun berguguran, membuat buah terpapar cahaya matahari langsung.

Dalam kasus parah, bercak – bercak ini juga bisa dijumpai pada tangkai buah serta kelopak, seringkali menyebabkan busuk pada ujung batang.

  • Embun Tepung

Penyakit embun tepung terjadi karena patogen jamur Erysiphaceae. Spora jamur ini bisa bertahan di dalam kuncup serta sisa – sisa tanaman lainnya.

Air, serangga, dan angin menjadi media penyebar spora ke tanaman terdekat. Meskipun ini merupakan jamur, embun tepung bisa berkembang secara cukup normal dalam kondisi kering.

Cendawan ini bertahan pada suhu antara 10 hingga 12° C, tetapi kondisi optimal terjadi pada suhu 30° C. Penyebaran embun tepung dipercepat oleh sedikitnya curah hujan serta embun pagi yang teratur.

Pada awalnya, bintik – bintik berwarna kuning muncul pada sisi atas daun. Pada tahap penyakit berikutnya, sesudah itu keabu – abuan, menutupi serta menyebar pada daun, batang serta buah.

Jamur ini mengambil nutrisi dari tanaman serta lapisan yang nampak seperti debu pada daun ini menghambat fotosintesis, sehingga pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.

Saat penyakit berkembang, bagian yang terinfeksi menjadi berkerut, daun rontok, serta tanaman mungkin mati.

  • Bekicot

Bekicot (Achatina fullica) merupakan hewan bertekstur lunak dengan cangkang dan ukurannya tergolong kecil. Hewan ini merupakan salah satu spesies hewan yang dianggap sebagai spesies invasif di dunia.

Tak salah jika bekicot banyak dilarang oleh berbagai Negara di dunia untuk dibawa masuk ke wilayahnya sebagai hewan peliharaan.

Di Indonesia sendiri, umumnya bekicot dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Cukup banyak olahan makanan dari bekicot yang dapat kita jumpai, contohnya sate bekicot, krengsengan bekicot, rica – rica bekicot, tumis bekicot, dan lainnya.

Umumnya bekicot dianggap sebagai hama karena dapat menyebabkan kerusakan pada berbagai tanaman. Contohnya saja seperti tanaman pepaya, tomat, sawi, kangkung, anggrek, dan sebagainya. Oleh karena itu, penting sekali untuk kita membasmi bekicot.

Pada umumnya, serangan bekicot pada tumbuhan terjadi saat malam hari. Gejala kerusakan karena serangan bekicot yaitu seperti pada daun nampak bekas gigitan serta lendir dan muncul lubang tidak beraturan pada daun.

Baca Juga : Jual Bibit Cabai Ori 212 Harga Terjamin Murah

Toko Obat Tani Terdekat LMGA AGRO

pertanian,petani,budidaya,budidaya tanaman,lmga agro
Toko Obat Tani Terdekat LMGA AGRO

Untuk bisa mengatasi ancaman serangan opt – opt diatas, tentunya membutuhkan cara jitu. Cara jitu tersebut salah satunya adalah dengan mengaplikasikan obat pestisida terbaik di pasaran.

Di pasaran Indonesia sendiri telah banyak beredar toko tani terdekat yang menjual produk obat pestisida. Nah, supaya makin mempermudah Anda maka LMGA AGRO akan membantu Anda dalam mendapatkan obat pestisida berkualitas unggul.

Toko obat tani terdekat LMGA AGRO jual produk pestisida berkualitas unggulan untuk tanaman. Pestisida yang terdapat di laman toko obat tani terdekat online milik kami terjamin original dari produsen pembuatnya.

Beberapa contoh produk pestisida yang ada pada laman web toko obat tani kami contohnya seperti :

  • Tenchu 20 SG

Tenchu 20 SG merupakan pestisida berkualitas terbaik hasil produksi PT Agricon. Produk Tenchu 20 SG telah terdaftar secara resmi di Kementan RI melalui nomor pendaftaran RI. 01010120103852.

Tenchu 20 SG berbahan aktif dinotefuran 20 % serta mempunyai bentuk formulasi berupa butiran tepung yang mudah larut bersama air.

Insektisida Tenchu memiliki berbagai kelebihan, contohnya seperti bekerja secara sistemik, efektif mengendalikan berbagai sasaran, cocok untuk beraneka tanaman, dan lainnya.

Toko obat tani terdekat LMGA AGRO jual obat tani Tenchu 20 SG kemasan sachet netto 25 gram & 100 gram. 

  • Spontan 400 SL

Spontan 400 SL merupakan pestisida berkualitas terbaik hasil produksi PT Agricon. Produk Spontan 400 SL telah terdaftar secara resmi di Kementan RI melalui nomor pendaftaran RI. 01010120051206.

Spontan 400 SL berbahan aktif dimehipo 400 g/l serta mempunyai bentuk formulasi berupa pekatan suspensi berwarna coklat kemerah – merahan.

Insektisida Spontan memiliki berbagai kelebihan, contohnya lebih cepat dan tepat sasaran, ramah lingkungan, aman bagi predator alami, dan lainnya.

Toko obat tani terdekat LMGA AGRO jual obat tani Spontan 400 SL kemasan botol netto 200 ml & 500 ml.

  • Zorvec Encantia 330 SE

Zorvec Encantia 330 SE merupakan pestisida berkualitas terbaik hasil produksi Corteva Agri Science. Produk Zorvec Encantia telah terdaftar secara resmi di Kementan RI melalui nomor pendaftaran RI. 01020120165558.

Zorvec Encantia 330 SE berbahan aktif famoksadon 300 g/l & oksathiapiprolin 30 g/l dan mempunyai bentuk formulasi berupa pekatan suspensi berwarna putih kekuningan.

Fungisida Zorvec memiliki berbagai kelebihan, contohnya telah menggunakan teknologi terbaru, bisa meningkatkan hasil panen tanaman, mampu mengendalikan berbagai jenis hama, dan lainnya.

Toko obat tani terdekat LMGA AGRO jual obat tani Zorvec Encantia 330 SE kemasan botol netto 150 ml.

  • Revus 250 SC

Revus 250 SC merupakan pestisida berkualitas terbaik hasil produksi PT Syngenta Indonesia. Produk Revus 250 SC telah terdaftar secara resmi di Kementan RI melalui nomor pendaftaran RI. 01020120072794.

Revus 250 SC berbahan aktif mandipropamid 250 g/l serta mempunyai bentuk formulasi berupa cairan pekat berwarna kuning muda serta mudah larut dalam air.

Fungisida Revus memiliki berbagai kelebihan, contohnya seperti mampu meningkatkan pertumbuhan serta hasil panen, mudah larut dalam air, mengendalikan jaringan dalam tanaman, dan lainnya.

Toko obat tani terdekat LMGA AGRO jual obat tani Revus 250 SC kemasan botol 100 ml & 250 ml.

  • Agrept 20 WP

Agrept 20 WP merupakan pestisida berkualitas terbaik hasil produksi PT Mastalin Mandiri. Produk Agrept 20 WP telah terdaftar secara resmi di Kementan RI melalui nomor pendaftaran RI. 654/7-2008/T.

Agrept 20 WP berbahan aktif streptomisin sulfat 20 % serta mempunyai bentuk formulasi berupa butiran tepung berwarna putih yang bisa disuspensikan.

Bakterisida Agrept 20 WP memiliki berbagai kelebihan, contohnya seperti ampuh mengatasi penyakit layu bakteri, cocok diaplikasikan untuk banyak tanaman, dan lainnya.

Toko obat tani terdekat LMGA AGRO jual obat tani Agrept 20 WP kemasan sachet netto 50 gram & 500 gram.

Baca Juga : Cabe Iggo Tavi Produk Unggul Untuk Petani Cabai

Catatan Penting Mengenai Toko Obat Tani Terdekat

catatan,penting,toko online,pestisida,insektisida,fungisida,lmga agro
Catatan Penting Mengenai Toko Obat Tani Terdekat

Tentang toko obat tani terdekat, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Beberapa contoh beberapa hal penting tersebut yaitu seperti :

  1. Bacalah petunjuk terlebih dulu pemakaian obat tani sebelum mulai mengaplikasikannya supaya bisa mendapatkan hasil optimal.
  2. Aplikasikan pada tanaman yang terserang sesuai dosis penggunaan yang tertera pada bagian kemasannya.
  3. Sebaiknya Anda menjauhkan obat tani yang Anda gunakan dari jangkauan anak – anak kecil untuk menghindari hal – hal yang tak diinginkan.
  4. LMGA AGRO toko obat tani terdekat yang menjual obat pestisida berkualitas original dari produsen.
  5. Toko obat tani terdekat LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan memanfaatkan jasa mitra pengiriman terpercaya (JNE, Pos Indonesia, KI8, JNT, dan lainnya) dengan jaminan pasti sampai hingga ke alamat tujuan.

Nah, itulah dia artikel bertema toko obat tani terdekat ini kami tulis juga sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan manfaat dan juga berdampak positif untuk semua pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Toko Obat Tani Terdekat Solusi Unggul Untuk Petani ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses terus dan sampai jumpa kembali dalam artikel baru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.