BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/01/2023

Read

Cabai ORI 212 Benih Cabe Rawit Kualitas Unggul - LMGA AGRO

cabai Ori 212,cabai,ori 212,aura seed,cabai rawit
Cabai Ori 212
Cabai Ori 212 Benih Cabe Rawit Kualitas Unggul. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO ialah toko pertanian bereputasi terpercaya yang jual beraneka macam kebutuhan pertanian harga murah.

Cabai Ori 212 merupakan benih cabe unggulan berkualitas terbaik yang bisa anda beli lewat olshop LMGA AGRO

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabai Ori 212 Aura Seed harga murah. Dapatkan segera produk cabai Ori 212 hanya dari LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia, banyak kebutuhan sehari – hari yang perlu dipenuhi, salah satunya ialah cabai. Hal itu bisa terhindar dengan begitu besarnya permintaan terhadap buah cabai.

Begitu besarnya permintaan masyarakat itu berbanding lurus dengan besarnya masyarakat Nusantara penyuka cita rasa masakan pedas.

Cabai Ori 212 merupakan benih cabe unggulan kualitas terbaik kini bisa anda beli lewat LMGA AGRO.  Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabai Ori 212 Aura Seed harga murah

Penduduk Indonesia sendiri tergolong sebagai penyuka masakan bercita rasa pedas. Maka tidaklah mengherankan jika banyak masakan Indonesia mempunyai rasa yang tergolong pedas.

Ada beraneka ragam masakan khas Indonesia yang punya cita rasa pedas. Contohnya saja seperti ayam penyet, seblak, balado, osen – oseng mercon, dan lain sebagainya.

Selain nikmat dan lezat, mengkonsumsi cabe bisa pula memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Beberapa contoh manfaat – manfaat tersebut yakni seperti :

·         Mencegah kanker

Zat capsaicin dalam cabe telah terbukti mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah zat ini bisa mencegah kanker pada tubuh, seperti misalnya kanker prostat.

Dengan fakta tersebut, maka cabe sangat cocok untuk dikonsumsi agar tubuh dapat terhindar dari penyakit kanker.

·         Menjaga kesehatan jantung

Berdasarkan studi Journal of The American College of Cardiology, seseorang yang selalu rutin mengkonsumsi cabe mampu menurunkan resiko kematian karena penyakit jantung.

Seseorang yang memakan cabai sebanyak 4 kali dalam 1 minggu memiliki kemungkinan sepertiga lebih kecil daripada orang yang jarang memakan cabai.

·         Mengatasi rasa sakit

Saat mengkonsumsi cabai, tubuh secara alami akan menghasilkan hormon endorfin. Adanya hormon ini bisa memberikan efek baik pada tubuh, seperti misalnya mengatasi rasa sakit pada tubuh. Dengan begitu, maka rasa sakit seperti nyeri sendi maupun otot bisa segera terobati.

·         Melegakan hidung tersumbat

Zat capsaicin dalam cabe memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa membuka saluran hidung tersumbat dan mengencerkan lendir penyumbat hidung. Dengan begitu, maka hidung jadi lebih lega serta tidak tersumbat lendir lagi.

Baca Juga : Jual Benih Melon Lengkap Harga Terjangkau

Cabai Rawit Pilihan Tepat Untuk Budidaya

Salah satu tipe cabai yang dapat menjadi pilihan utama untuk dibudidayakan adalah cabai rawit. Tumbuhan bernama latin Capsicum frutescens dan asli dari benua Amerika ini tumbuh baik di daerah tropis, salah satunya yakni Indonesia.

Cabai rawit paling cocok ditanam di daerah dataran rendah berketinggian 0 hingga 500 mdpl. Pada daerah dataran tinggi sebenarnya cabe rawit tetap bisa berbuah.

Tetapi, tingkat produktivitasnya akan menurun secara drastis. Selain itu, periode panen dan juga produksi biji pun menjadi jauh lebih rendah.

Di Indonesia telah cukup banyak cabe rawit yang dibudidayakan oleh petani. Tetapi, petani Indonesia paling sering membudidayakan jenis cabe rawit putih dan hijau.

Resiko budidaya cabe menggunakan tipe cabai rawit cenderung lebih kecil daripada menggunakan cabe merah besar. Terlebih lagi, tipe cabai ini lebih tahan terhadap serangan OPT, sehingga tipe cabai menjadi pilihan utama bagi banyak petani untuk budidaya.

Cabai Ori 212 Benih Cabe Rawit Terbaik

cabe ori 212,cabe rawit,ori 212 aura seed,tanaman,tanaman cabe rawit
Cabai Ori 212 Benih Cabe Rawit Terbaik Banyak Keunggulan

Bila tertarik membudidayakan cabai rawit tentu membutuhkan benih berkualitas terbaik. Benih – benih itu bisa didapatkan dari biji yang dikeringkan sendiri ataupun lewat pembelian melalui toko pertanian terdekat dari Anda.

Bila ingin lebih praktis, tentu pilihan kedua menjadi pilihan terbaik ketimbang pilihan pertama. Terlebih lagi, di pasaran sendiri sudah banyak beredar benih cabe rawit berkualitas terbaik dengan harga yang cukup bervariasi.

Salah satu benih cabai rawit yang bisa menjadi pilihan utama untuk dibudidayakan adalah Ori 212. Ori 212 ialah benih cabai rawit terbaru berkualitas unggulan hasil produksi CV Aura Seed.

Benih Ori 212 bisa menjadi pilihan terbaik untuk petani bahkan konsumen awam sekalipun. Meskipun namanya tidak seterkenal produk lainnya,  tetapi kualitasnya sudah pasti terjamin.

Terlebih lagi, Ori 212 mempunyai berbagai karakteristik serta kelebihan membuat petani saat menanamnya akan semakin mudah.

Beberapa contoh karakteristik serta kelebihan dari Ori 212 Aura Seed yakni seperti :

·         Fisik tanaman cabai Ori 212 kokoh, tegak, ruas pendek, serta percabangannya tergolong produktif

·         Benih Ori 212 memiliki kemampuan adaptasi yang baik di daerah dataran rendah saat musim kemarau maupun penghujan

·         Benih cabai Ori 212 tahan terhadap serangan hama thrips serta Aphid

·         Ori 212 sudah toleran terhadap serangan penyakit antraknosa

·         Daya tumbuh benih Ori 212 Aura Seed cukup tinggi, yakni sekitar ± 96 %

·         Tingkat kemurnian benih Ori 212 bahkan mencapai 100 %

·         Pembudidayaan memakai benih cabai rawit Ori 212 lebih mudah karena tahan serangan opt pengganggu

·         Proses pembentukan buah memakai benih Ori 212 tetaplah mudah meskipun kondisi cuaca sedang buruk

·         Buah cabai Ori 212 memiliki panjang ± 4,5 cm serta berdiameter ± 0,5 cm

·         Kulit buah cabai Ori 212 berwarna hijau kekuningan saat muda serta berubah menjadi merah saat sudah tua dengan cita rasa pedas

·         Buah cabe Ori 212 lebih tahan simpan, pengemasan, serta juga lebih tahan pengiriman jarak jauh

·         Penanaman memakai benih Ori 212 telah bisa dipanen ketika sudah berumur ± 91 – 96 hari setelah pindah tanam

·         Potensi hasil panen Ori 212 sudah terdaftar legal di Kementan RI melalui SK Menteri Pertanian No. 005/Kpts/SR.120/D.2.7/1/2019

Potensi Peluang Bisnis Budidaya Cabai Ori 212

peluang,bisnis,agrobisnis,agribisnis,budidaya cabai ori 212
Potensi Peluang Bisnis Budidaya Cabai Ori 212

Berbagai macam kelebihan dari benih cabai Ori 212 menjadikannya sangat cocok digunakan oleh konsumen. Terutama, untuk petani yang ingin menanam cabai rawit sebagai sebuah peluang agri bisnis dengan prospek menjanjikan.

Tingginya permintaan pasar menjadikan potensi agrobisnis cabai rawit Ori 212 tergolong cukup menjanjikan. Tidak mengherankan jika banyak petani tertarik dengan produk Ori 212 hasil produksi Aura Seed.

Budidaya cabai Ori 212 dapat dilakukan di banyak tempat. Bahkan, bila Anda tidak mempunyai lahan besar Anda dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang kecil untuk lahan tanam.

Asal lokasi lahan tanam Ori 212 sudah memenuhi syarat tumbuhnya, maka sudah pasti hasil panennya bisa menjadi lebih menguntungkan. Sehingga, hal tersebut bisa memaksimalkan potensi hasil panen Ori 212.

Penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat budidaya bisa menjadi jalan keluar atas terbatasnya lahan tanam. Metode tanam yang dapat dipakai juga sangat beragam, tetapi untuk lahan tanam terbatas bisa memakai metode hidroponik.

Metode hidroponik juga mempunyai berbagai keunggulan. Keunggulan itu seperti bisa terhindar dari ancaman hama yang asalnya dari dalam tanah serta mengatasi keterbatasan lahan tanam.

Metode hidroponik sendiri mulai booming lagi semenjak pandemi Corona menyerang Indonesia (awal tahun 2020an). Hal tersebut sangat wajar karena selama kurun waktu tersebut Pemerintah memberlakukan larangan keluar rumah bila tak ada sesuatu yang mendesak.

Tentu larangan keluar rumah itu membuat banyak orang lebih sering mengalami kebosanan. Nah, budidaya tanaman memakai metode hidroponik jadi alternatif pengisi waktu luang dalam mengatasi rasa bosan.

Ditambah lagi, hasil budidaya tanaman itu bisa menambah pundi – pundi penghasilan selama awal pandemi virus Corona.

Baca Juga : Herbisida Kixor Harga Murah

Ketahanan Cabai Ori 212 Terhadap OPT

Salah satu kelebihan dari benih Ori 212 ialah memiliki ketahanan terhadap OPT – OPT pengganggu. OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) jadi salah satu ancaman yang petani waspadai, karena itu butuh tindakan penanganan secara tepat.

Bila ingin meminimalisir dampak serangan atau mencegah serangan OPT pengganggu, maka memakai benih cabai Ori 212 bisa jadi solusi masalah tersebut.

Beberapa contoh opt pengganggu yang Ori 212 tahan terhadap serangannya yakni :

·         Bercak Serkospora

Gejala penyakit bercak serkospora terjadi karena infeksi jamur bernama Cercospora capsici. Jamur ini sangat tahan di daerah tropis dan bisa mempengaruhi tanaman baik di persemaian maupun lahan tanam.

Cendawan Cercospora capsici bertahan dari 1 musim ke musim lainnya di dalam atau sekitar biji, di tanah, serta pada sisa tanaman yang terinfeksi.

Jamur ini bisa menyebar melalui percikan air, curah hujan, angin, lewat kontak daun ke daun serta peralatan kerja ataupun pekerja.

Infeksi daun terjadi lewat penetrasi secara langsung ke daun serta lebih mudah terjadi pada daun yang mengalami basah berkepanjangan.

Kondisi optimal bagi infeksi ialah pada suhu hangat sekitar 23° C serta kelembaban relatif diatas 77 – 85 %. Bila kondisi tersebut terpenuhi, maka hasil panen bisa terpengaruh secara signifikan, terlebih ketika infeksi terjadi saat awal musim.

Selama tahap awal infeksi, pada bagian daun muncul bercak – bercak yang serupa lingkaran kecoklatan dengan tepian berwarna coklat kemerahan.

Berikutnya, bercak itu berkembang menjadi bercak coklat bundar berukuran besar (sampai berukuran 1,5 cm). Cincin gelap tebal dan lingkaran kuning memberi tampilan menyerupai seperti mata katak.

Bercak tersebut berikutnya menyatu membentuk luka daun dengan ukuran lebih besar. Titik pusat berwarna putih terkadang terlihat kering juga pecah, meninggalkan efek layaknya bekas lubang tembakan.

Pada tahap infeksi berikutnya, daun menguning serta layu kemudian rontok / berguguran sehingga menyebabkan buah terpapar cahaya matahari langsung.

Dalam kasus parah, bercak – bercak ini juga bisa dijumpai pada tangkai buah serta kelopak dan seringkali menyebabkan busuk ujung batang.

·         Antraknosa

Antraknosa pada cabe terjadi karena infeksi jamur dari genus Colletotrichum, yakni C. capsici serta C. gloeosporioides. Patogen ini bisa menginfeksi tanaman pada semua tahap pertumbuhan tanaman.

Mereka mampu bertahan hidup di sekitar serta dalam biji, sisa – sisa tanaman ataupun inang alternatif. Mereka juga mampu melahirkan perkembangan baru pada jaringan transplantasi yang telah terinfeksi.

Cendawan Colletotrichum tumbuh subur selama periode hangat serta basah, dan bisa menyebar melalui hujan ataupun air irigasi.

Infeksi buah bisa terjadi pada suhu 10 – 30° C dengan suhu optimal pada 23 – 27° C. Basahnya permukaan buah juga bisa membuat penyakit antraknosa semakin parah.

Luka melingkar ataupun bersudut basah pada bauh berikutnya akan menjadi lunak serta sedikit cekung. Bagian tengah luka berwarna oranye atau coklat berubah jadi hitam, tapi jaringan sekitarnya berwarna lebih terang.

Sebagian besar permukaan buah juga dapat tertutupi oleh luka tersebut. Pada bintik – bintik buah juga sering terdapat cincin konsentris.

Buah hijau mengalami infeksi secara tersembunyi serta tak memperlihatkan gejala apapun sampai akhirnya matang. Gejala pada daun juga batang muncul sebagai bintik kecil abu – abu kecoklatan dengan tepian coklat tua.

Ketika akhir musim, buah yang sudah matang menjadi busuk dan cabang mengalami mati pucuk.

·         Aphid

Aphid ialah hewan serangga kecil bertekstur lunak dengan kaki – kaki serta antena panjang. Ukurannya hanya berkisar sekitar ± 0,5 sampai 2 mm serta tubuhnya dapat berwarna merah, kuning, coklat, ataupun hitam, tergantung spesiesnya.

Wujudnya beragam dari varietas bersayap serta tanpa sayap. Mereka umumnya makan dan hidup secara berkoloni di bagian bawah daun muda gemuk serta pucuk tunas.

Mereka memakai bagian mulutnya yang panjang (ovipositor) untuk menembus jaringan tanaman lunak serta menghisap cairan.

Gerombolan Aphid dalam jumlah besar bisa berefek buruk pada tanaman. Dampak itu semisal seperti bisa menyebabkan daun serta pucuk mengerut, layu ataupun kuning, serta pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.

Ketika Aphid makan, Aphid akan menghasilkan kotoran berupa madu. Madu yang dihasilkan dari Aphid ketika mereka memakan jaringan tanaman mengakibatkan infeksi tambahan dengan cendawan oportunistik dalam beberapa kasus. Madu tersebut nantinya akan memikat semut – semut.

Kerumunan Aphid dalam jumlah kecil saja sudah mampu menularkan virus dari 1 tanaman ke tanaman lain secara terus – menerus. Kondisi optimal bagi pertumbuhan Aphid ialah pada iklim kering serta hangat.

Baca Juga : Katalog Benih Gambas Dan Paria Lengkap

Jual Benih Cabai Ori 212 Harga Murah

jual,murah,toko pertanian terdekat,lmga agro,terjangkau
Jual Benih Cabai Ori 212 Harga Murah

Bila pembaca sedang mencari produk benih cabai Ori 212, maka LMGA AGRO merupakan jawaban paling tepat. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabai rawit Ori 212 harga terjangkau produksi Aura Seed.

Toko online LMGA AGRO menjamin produk Ori 212 yang kami jual dengan jaminan original. Kami pun juga mempunyai berbagai tips dan trik dalam mengoptimalkan potensi hasil panen budidaya cabai Ori 212. Dengan begitu, petani tak usah merasa khawatir dalam memaksimalkan budidaya cabai rawit Ori 212.

LMGA AGRO juga menjual berbagai macam kebutuhan pertanian lainnya selain benih Ori 212. Kami berani memberikan jaminan seluruh produk pertanian yang LMGA AGRO jual telah teruji kualitasnya.

Untuk memastikan pesanan cabai Ori 212 sampai ke tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Contoh beberapa mitra pengiriman terpercaya dari LMGA AGRO yakni seperti KI8, Pos Indonesia, JNT, serta JNE. Reputasi jasa pengiriman tersebut sudah terbukti, sehingga pesanan Ori 212 maupun pesanan lainnya terjamin sampai hingga ke alamat tujuan.

Jadi, tunggu apalagi sekarang ? Segera saja pesan produk Ori 212 produk Aura Seed harga murah di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artiel bertema cabai Ori 212 ini kami tulis serta sampaikan kepada Anda semua. Semoga dapat memberikan banyak dampak positif dan manfaat bagus untuk seluruh pembaca.

Jika masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabai Ori 212 Benih Cabe Rawit Kualitas Unggul ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa kembali.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.