TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/01/2023

CMK Djitu Benih Unggulan Hasil Terjamin - LMGA AGRO

CMK Djitu,cmk,djitu,f1,djitu f1
CMK Djitu
CMK Djitu Benih Unggulan Hasil Terjamin. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian bereputasi terpercaya yang menyediakan berbagai kebutuhan pertanian lengkap harga terjamin murah.

Produk benih cmk Djitu kini sudah ada di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO jual produk cmk Djitu asli produksi Matahari Seed. Dapatkan segera cmk Djitu harga terjangkau di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Bagi masyarakat Indonesia, cabai tergolong sebagai salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari. Hal itu berbanding lurus dengan besarnya penggemar cita rasa pedas makanan olahan dari cabai.

Dari ujung timur sampai barat Indonesia, cabai sudah tersebar secara merata. Tidaklah mengherankan jika sangat mudah menemukan banyak macam olahan yang berasal dari cabai.

Segera beli benih cmk Djitu unggul terbaik harga diskon hingga promo lewat toko pertanian terdekat LMGA AGROLMGA AGRO jual produk cmk Djitu asli produksi Matahari Seed.

Petani Indonesia pun banyak menanam tanaman cabe. Cabe yang dibudidayakan oleh petani Nusantara pun bervariasi, contohnya seperti cabe besar, cabe rawit, dan merah keriting.

Kali ini, LMGA AGRO ingin membahas mengenai salah satu jenis cabai tersebut, yakni cabe merah keriting. Apa saja kelebihannya ? Lalu, apa saja manfaatnya ?

Simaklah selengkapnya tentang artikel LMGA AGRO kali ini hingga akhir !!

Varietas Cabai Merah Keriting Kaya Manfaat

Cabai merah keriting merupakan tumbuhan semusim asli yang berasal dari benua Amerika. Hingga sekarang, cabai merah keriting ataupun cmk sendiri cukup banyak ditanam oleh petani Indonesia.

Buah cmk lebih cenderung ramping serta panjang dengan tekstur keriting. Saat muda, warna buahnya hijau, sementara saat sudah matang warnanya menjadi berwarna merah tua.

Cmk banyak memberi manfaat bagi tubuh saat dikonsumsi dalam jumlah cukup. Nutrisi yang terkandung di dalam buah cmk sangatlah bervariasi, sehingga ketika dikonsumsi maka membuat tubuh selalu dalam kondisi fit.

Beberapa contoh kandungan nutrisi dalam cmk itu yakni protein, lemak, kalsium, serat, vitamin C, vitamin A, fosfor, capsaicin, dan sebagainya.

Dengan berbagai kandungan nutrisi tersebut, tidaklah salah jika cabe merah keriting sangat baik dikonsumsi tubuh asal jumlahnya tidak berlebihan.

Beberapa contoh manfaat yang bisa diperoleh dari nutrisi yang terdapat dalam cabe merah keriting yakni :

·         Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C dalam cabe merah keriting bisa menjaga daya tahan tubuh, sehingga radikal bebas penyebab penyakit dapat ditangkal.

·         Membantu menurunkan berat badan

Kandungan zat capsaicin dalam cabe merah keriting bisa membakar lemak dan energi tubuh menjadi lebih cepat. Hal tersebut menjadikannya sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

·         Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A dalam cabai merah keriting terbukti mampu menyehatkan mata. Dengan begitu, maka kondisi mata tetap sehat dan bisa terhindar dari gangguan penyakit mata.

·         Menyehatkan sistem pencernaan tubuh

Kandungan zat capsaicin dalam cabe merah keriting sangat bagus untuk sistem pencernaan tubuh. Saat zat capsaicin masuk ke dalam sistem pencernaan, nantinya syaraf pada saluran pencernaan akan memproduksi senyawa bernama anandamide.

         Anandamide ialah senyawa kimia yang bisa membantu mengurangi peradangan pada sistem pencernaan, sehingga saluran pencernaan akan selalu sehat.

Baca Juga : Bibit Labu Dan Blewah Berkualitas Unggulan

Dengan berbagai manfaat manfaat diatas, maka tidaklah salah jika petani sangat tertarik membudidayakan cabe merah keriting.

Selain itu, potensi keuntungan budidaya cabe merah keriting cukup menjanjikan sehingga menjadi salah satu peluang bisnis berprospek menjanjikan.

Tetapi, usaha budidaya cabe merah keriting perlu memakai benih berkualitas unggul supaya hasilnya dapat maksimal. Jika tak memakai benih unggul, maka hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Hingga sekarang, di pasaran Indonesia sudah beredar berbagai macam produk benih cmk yang dapat dipakai. Kemudian, produk mana yang cocok untuk Anda pilih serta pakai ??

CMK Djitu Pilihan Benih Cabe Keriting Terbaik

cabe keriting,cabe merah keriting,matahari seed,hibrida,cabai
CMK Djitu Pilihan Benih Cabe Keriting Terbaik

Di pasaran Indonesia, ada berbagai produk benih cmk yang bisa menjadi pilihan untuk petani. Nah, untuk itu LMGA AGRO ingin merekomendasikan salah satu benih yang cocok petani gunakan.

Salah satu contoh produk benih cmk yang dapat Anda pilih serta gunakan itu ialah Djitu F1. Djitu F1 merupakan benih cabe keriting hibrida yang diproduksi oleh Matahari Seed (Bunga Matahari).

Djitu sangat cocok petani dan kualitasnya pun tak usah diragukan lagi. Matahari Seed sebagai produsen penghasil produk Djitu sudah mempersiapkan produk ini dengan kualitas unggul agar menjadikan Djitu sebagai idaman petani.

Contoh kelebihan – kelebihan dari produk benih cmk Djitu Matahari Seed yakni seperti :

·         Vigor tanaman cmk Djitu kokoh, ruas pendek, tegak, serta banyak percabangan sehingga hasil panen tinggi

·         Djitu varietas cmk yang cocok untuk daerah dataran rendah sampai tinggi ketika musim hujan sampai kemarau

·         Daya tumbuh cmk Djitu sangat tinggi, yakni berkisar ± 85 %

·         Tingkat kemurnian benih cmk Djitu Matahari Seed cukup besar, yakni mencapai ± 99 %

·         Tanaman cabe Djitu F1 toleran terhadap serangan penyakit busuk phytophtora, serta tahan serangan hama Aphid dan thrips

·       Penanaman cabe Djitu F1 lebih aman dan mudah karena tahan serangan hama serta penyakit

·   Pembentukan buah cabe Djitu F1 tetap mudah walaupun dalam kondisi cuaca buruk sekalipun

·         Buah cmk Djitu memiliki berat 10 gram, panjang ± 24 cm, dan berdiameter ± 1,1 cm

·         Cmk Djitu memiliki kulit buah berwarna hijau tua dan menjadi merah mengkilat ketika tua dengan cita rasa pedas

·   Buah cmk Djitu cukup lentur, sehingga jumlah buah rusak karena pengemasan dan pengangkutan jarak jauh bisa lebih berkurang

·         Cmk Djitu sudah bisa dipanen ketika berumur ± 90 hari sesudah pindah tanam

·         Potensi hasil panen cmk Djitu cukup tinggi, yakni mencapai ± 25 ton per ha

· Cmk Djitu sudah terdaftar ke Kementan RI melalui Kepmentan No. 097/Kpts/SR.120/D.2.7/9/2013 (CK ASA 5015)

Potensi Peluang Bisnis Budidaya CMK Djitu

cabe,bisnis,peluang bisnis,agrobisnis,agribisnis,budidaya cabe keriting
Potensi Peluang Bisnis Budidaya CMK Djitu

Adanya berbagai kelebihan dari produk cmk Djitu tentu saja akan membuat petani semakin tertarik membudidayakannya. Berbagai macam kelebihan tersebut menjadi faktor utama kenapa petani makin tertarik membudidayakan cmk Djitu.

Ditambah lagi, besarnya permintaan pasar terhadap cabe merah keriting membuat potensi keuntungan menjadi lebih menguntungkan. Tidaklah salah jika petani perlu memanfaatkan peluang bisnis budidaya cabe keriting Djitu.

Proses budidaya cmk Djitu Matahari Seed dapat dilakukan di berbagai lingkungan, baik di pekarangan rumah maupun di persawahan. Jika lahan penanaman sesuai ditambah dengan pengelolaan secara tepat maka hasil produksinya dapat diperoleh secara optimal.

Pembudidayaan di pekarangan rumah dengan terbatasnya lahan harus memakai metode tanam tertentu. Salah satu metode tanam tersebut adalah metode tanam secara hidroponik.

Metode tanam secara hidroponik dapat menjadi pilihan utama untuk Anda dalam menangani terbatasnya lahan tanam, terutama pada pekarangan rumah.

Beberapa tahun belakangan pun metode tanam secara hidroponik sangatlah terkenal di kalangan penggiat pertanian maupun hobbies. Bahkan, di awal masa pandemi Covid 19 metode tanam secara hidroponik mengalami tren peningkatan.

Pemakaian metode tanam hidroponik memakai benih cmk Djitu dapat memberikan berbagai manfaat. Manfaat tersebut yakni tak memakan ruang terlalu besar, bisa menghemat air, dan pemeliharaannya cukuplah mudah.

Pembudidayaan cmk Djitu di persawahan hampir sama seperti pembudidayaan tanaman lain mulai awal hingga akhir. Tetapi, sesuaikan kebutuhan benih cmk Djitu terlebih dulu dengan luas lahan tanam Anda sebelum mulai membudidayakannya.

Baca Juga : Fungsi Pupuk KCL Pak Tani

Ketahanan CMK Djitu Terhadap OPT Pengganggu

CMK Djitu memiliki resistensi terhadap OPT – OPT tertentu. OPT atau organisme pengganggu tanaman merupakan salah satu ancaman yang perlu petani waspadai. Karena itulah perlu tindakan penanganan secara tepat.

Beberapa contoh opt yang bibit cabe Djitu tahan serangannya yaitu :

·         Kutu Kebul

Kutu kebul ialah hewan serangga putih berukuran cukup kecil, yakni hanya sepanjang 0,8 hingga 1 mm. Serangga ini biasanya hidup secara berkelompok serta lebih banyak berdiam diri di bagian bawah daun.

Kerusakan yang ditimbulkan oleh kutu kebul terbagi menjadi 2, yakni kerusakan secara langsung serta kerusakan secara tidak langsung.

Kerusakan secara tidak langsung justru lebih berbahaya daripada kerusakan secara langsung. Hal itu bisa terjadi karena kutu kebul menjadi vektor penyebar Gemini virus yang bisa menyebabkan kerusakan tanaman hingga 100 %.

Kutu kebul berkembang biak secara bertelur (ovipar). Telur – telurnya biasanya diletakkan pada permukaan bawah daun. Kutu kebul betina biasanya lebih menggemari daun yang sudah terinfeksi Gemini virus untuk meletakkan telur – telurnya.

Stadium telur biasanya berlangsung selama kurun waktu 5,8 hari. Sesudah itu, nimfa akan mulai keluar dari telur. Lama stadium nimfa rata – rata berlangsung selama ± 9,2 hari.

Periode makan kutu kebul berlangsung selama 30 menit. Sedangkan, masa inkubasi dalam serangan berlangsung antara 10 – 11 hari, tergantung pada kondisi lingkungan. Sementara, masa inkubasi dalam tanaman berlangsung selama kurun waktu 10 hingga 20 hari.

Nimfa akan mulai menjadi imago setelah 2 – 3 minggu. Imago bisa hidup selama 6 hari serta menghasilkan telur sebanyak 30 butir.

Kerusakan langsung karena kutu kebul terjadi karena nimfa dan imago yang menghisap cairan daun. Hal tersebut terjadi karena baik sel maupun jaringan daun mengalami kerusakan, sehingga pertumbuhan daun menjadi terhambat.

Kutu kebul juga menghasilkan ekskresi berupa madu yang menjadi tempat pertumbuhan embun jelaga hitam. Hal tersebut membuat proses fotosintesis tanaman menjadi terganggu.

·         Layu Fusarium

Layu fusarium jadi salah satu ancaman serius bagi banyak petani. Kenapa ?? Karena penyakit layu fusarium bisa segera mematikan tanaman jika tidak segera melakukan tindakan pengendalian.

Penyakit layu fusarium terjadi lewat infeksi cendawan bernama Fusarium oxysporum. Layu fusarium bisa menyerang tanaman cabai kapan saja, terlebih lagi saat musim hujan.

Saat musim hujan, jamur Fusarium oxysporum lebih mudah menyebar dari 1 tanaman ke tanaman lain.

Tingginya tingkat kelembaban udara sangatlah berpengaruh terhadap tingkat perkembangbiakan cendawan Fusarium.

Terlebih lagi, jika ada genangan air hujan ditambah rendahnya pH tanah makin mendukung perkembangbiakan jamu Fusarium.

Proses infeksi umumnya bermula pada bagian leher batang hingga bagian bawah tanaman yang bersinggungan secara langsung dengan tanah. Bagian tersebut kemudian akan membusuk dan berubah warna menjadi coklat.

Infeksi kemudian merembet ke bagian akar sehingga mengakibatkan busuk basah. Bila tingkat kelembaban tanah cukup tinggi, bagian leher batang menjadi berwarna putih kelabu karena terbentuk massa spora.

Tak hanya itu, serangan penyakit layu fusarium juga bisa merembet pada bagian ranting tanaman. Lalu, akhirnya berakhir dengan daun tanaman yang mengalami layu. Akibatnya, tanaman yang terinfeksi pun pada akhirnya akan mati.

Serangan penyakit layu fusarium seringkali dijumpai baik pada tanaman muda maupun dewasa.

·         Layu Bakteri

Layu bakteri pada tanaman cabai disebabkan oleh infeksi sebuah bakteri bernama Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum). Selain tanaman cabe, tanaman lain seperti kentang dan tomat juga bisa terinfeksi.

Bakteri Ralstonia solanacearum merupakan bakteri tular tanah yang menyebabkan tanaman menjadi layu. Perkembangbiakan bakteri ini makin pesat jika kondisi lingkungan berkelembaban tinggi bersuhu 30 – 35° C.

Penularannya bisa melalui media tanah serta bertahan hidup pada sisa – sisa tanaman dalam jangka waktu lama.

Gejala awal layu bakteri bermula dengan layunya tanaman. Dedaunan muda yang layu kemudian berlanjut ke ujung percabangan sampai kondisi cuaca panas. Lalu, ketika kondisi cuaca sedang dingin saat malam hari akan kembali nampak normal.

Beberapa daun muda dan juga daun tua bagian bawahnya menjadi menguning. Jika bagian tanaman yang sudah terinfeksi (batang, percabangan, dan bingkai daun) jika dibelah akan nampak pembuluh berwarna coklat.

Pada gejala lebih lanjut, terdapat lendir bakteri berwarna putih susu yang keluar dari bagian batang yang terpotong. Lendir ini menjadi pembeda antara penyakit layu fusarium serta layu bakteri.

·         Gemini virus

Gemini virus sudah banyak dijumpai pada daerah sentra produksi utama cabe, yakni Cianjur, Banyuwangi, Kediri, dan daerah sentra lainnya.

Virus Gemini umumnya menular lewat perantara hama vektor, semisal seperti kutu kebul (Bemisia tabaci). Seekor kutu kebul dewasa yang mengandung virus Gemini mampu menularkan ke tanaman sehat selama masa hidupnya saat sedang makan.

Sifat polifag (bisa memakan berbagai jenis tanaman) membuat penyebaran Gemini virus menjadi lebih luas. Hal tersebut menandakan sangat berbahayanya Gemini virus untuk keberlangsungan hidup tanaman.

Gejala serangan virus Gemini pada tanaman yakni helai daun menjadi berwarna pucat (vein clearing). Awalnya, gejala vein clearing bermula dari daun – daun pucuk.

Kemudian, berkembang menjadi berwarna kuning jelas, tulang daun menebal, dan daun menggulung ke arah atas.

Infeksi lanjutan virus Gemini menyebabkan daun berukuran kecil serta berwarna terang, tanaman kerdil, dan tidak berbuah.

Dengan memakai benih cmk Djitu, maka hama maupun penyakit diatas dapat sepenuhnya teratasi. Produk Matahari Seed ini sudah teruji tahan terhadap ancaman opt diatas, sehingga hasil produksinya terjamin pasti bagus.

Baca Juga : Bibit Cabai Unggul Napoli

Jual Benih CMK Djitu F1 Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih CMK Djitu F1 Harga Murah

Jika pembaca sedang mencari produk benih cmk Djitu berkualitas terbaik, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. LMGA AGRO jual produk cmk Djitu produk Matahari Seed terjamin berkualitas terbaik.

Selain itu, LMGA AGRO juga memiliki tips dan trik terbaik dalam mengoptimalkan budidaya cmk Djitu. Dengan begitu, maka hasil panen dari pembudidayaan cabe merah keriting menggunakan benih Djitu F1 bisa lebih maksimal.

Berbagai kelebihan dari cmk Djitu Matahari Seed membuat petani tidak perlu lagi meragukannya. Kualitasnya pun telah terbukti di lapangan serta memberi hasil terbaik.

Jual benih cmk Djitu hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Kami toko pertanian online terpercaya untuk konsumen dalam mendapatkan benih cmk Djitu terdekat dari konsumen.

Cmk Djitu tersedia di LMGA AGRO dalam kemasan sachet netto 10 gram. Kami siap mengirimkan benih cmk Djitu sampai ke alamat Anda dengan jaminan pasti sampai ke alamat tujuan konsumen.

Untuk memastikan hal tersebut, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman terpercaya. Beberapa contohnya yakni seperti KI8, Pos Indonesia, JNE, serta JNT.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan benih cmk Djitu maupun pesanan lainnya pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Nah, itulah dia artikel bertema cmk Djitu ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan manfaat juga berdampak bagus kepada seluruh pembaca.

Jika masih ada hal – hal kurang jelas dari artikel berjudul CMK Djitu Benih Unggulan Hasil Terjamin ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sampai berjumpa kembali dan selalu sukses untuk seluruh pembaca.

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.