TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

17/01/2023

Benih Cabe Horison 97 Produk Benih Terbaik - LMGA AGRO

benih cabe horison 97,benih,cabe,horison,cabai
Benih Cabe Horison 97
Benih Cabe Horison 97 Produk Benih Terbaik. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online bereputasi terpercaya yang menjual beraneka ragam kebutuhan pertanian lengkap harga terjangkau.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual benih cabe Horison 97 original produksi dari Bisi Cap Kapal Terbang.

 Kami menjamin produk Horison 97  yang kami jual berkualitas original dari Bisi. Dapatkan segera produk benih cabe Horison 97 F1 Cap Kapal Terbang hanya dari LMGA AGRO .

Untuk masyarakat Indonesia, cabai seolah sudah menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari. Hal tersebut berbanding lurus dengan banyaknya penggemar cita rasa pedas yang asalnya dari cabai.

Dari ujung timur sampai barat Indonesia, cabe sudah menyebar secara cukup merata. Tidaklah terlalu mengherankan bila sangat mudah dalam menemukan berbagai macam olahan yang berbahan dasar dari cabe.

Segera beli benih cabe Horison 97 antivirus terbaik harga murah lewat toko online Lmga Agro. Kami memberi jaminan bibit cabe Horison 97 F1 yang anda beli asli.

Petani Indonesia pun juga telah banyak menanam tanaman cabe. Jenis cabe yang banyak petani budidayakan pun cukup bervariasi, seperti cabe rawit, merah besar, dan keriting.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas mengenai salah satu jenis cabe itu, yakni cabe merah. Apa saja keunggulannya ?? Lalu, bagaimana manfaat dan prospek bisnisnya ?? Simak selengkapnya sampai akhir pembahasan artikel LMGA AGRO kali ini !!

Baca Juga : Katalog Benih Melon Lengkap LMGA AGRO

Cabe Merah Dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Berdasarkan catatan sejarah, cabe merah (Capsicum annuum L.) menjadi spesies yang pembudidayaannya tergolong paling luas. Penyebabnya karena jenis cabai ini merupakan spesies pertama yang Columbus temukan serta menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Penyebarannya sendiri ke Indonesia dilakukan melalui peranan bangsa Portugis yang membawanya masuk ke Nusantara pada abad ke 16.

Cabe merah pun bisa beradaptasi cepat serta mudah diterima oleh penduduk asli Indonesia, sehingga menjadi salah satu sayuran penting hingga sekarang.

Setiap tahunnya, kebutuhan masyarakat terhadap cabai ini terus mengalami peningkatan. Peningkatan itu terjadi karena semakin beragamnya berbagai jenis masakan pedas yang memanfaatkan cabai merah. Oleh karena itu, pembudidayaannya harus lebih banyak dilakukan.

Di masa sekarang, tanaman cabe merah menjadi komoditas penting di Indonesia dan punyai nilai ekonomi tinggi. Seiring bertambahnya jumlah penduduk, maka permintaan terhadap cabai merah akan meningkat secara tajam.

Cabai merah besar mengandung berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Dengan begitu, maka cabai tentunya sangat cocok dikonsumsi bagi tubuh.

Beberapa contoh manfaat yang bisa diperoleh ketika mengkonsumsi cabe merah yaitu :

·         Menyehatkan sistem pencernaan

Banyak orang menilai jika memakan cabai tak baik untuk sistem pencernaan tubuh. padahal, faktanya selama mengkonsumsinya secara tak berlebihan mengkonsumsi cabe sangatlah bermanfaat.

Ketika zat capsaicin dalam cabai merah masuk ke dalam sistem pencernaan, syaraf – syaraf pada saluran pencernaan akan menghasilkan anandamide.

Anandamide ialah suatu zat kimia yang berperan dalam mengurangi peradangan (inflamasi). Dengan begitu, maka kondisi kesehatan sistem pencernaan tetap terjaga.

·         Menyehatkan kondisi mata

Di dalam cabai terkandung nutrisi berupa lutein. Lutein terbukti bisa mencegah kerusakan mata karena proses penuaan dan degenerasi makula. Karena itu, kondisi mata pun akan selalu prima.

·         Melancarkan sistem pernafasan

Saluran pernafasan di paru – paru bisa menjadi lebih lebar jika Anda mengkonsumsi cabai. Dalam hal tersebut, yang berperan besar adalah vitamin A.

Selain itu, vitamin A juga bermanfaat dalam menurunkan resiko terserang radang paru – paru akibat merokok. Dengan begitu, maka sistem pernafasan pun jadi lebih lancar.

·         Membantu penurunan berat badan

Cabai mengandung nutrisi berupa zat capsaicin. Capsaicin ini mempunyai banyak manfaat, seperti mampu membakar energi dan lemak tubuh. Dengan begitu, maka cabai merah cocok sekali dikonsumsi untuk menurunkan berat badan berlebih.

·         Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cabai mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan nutrisi ini sangat baik bagi tubuh karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga, tubuh pun tidak akan mudah terserang oleh berbagai penyakit.

Dengan beraneka ragam manfaat tersebut, maka semakin membuktikan jika cabe merah sangat cocok dikonsumsi oleh tubuh. Tidaklah mengherankan jika potensi

Potensi Peluang Bisnis Cabe Merah Di Indonesia

potensi,peluang,bisnis,agrobisnis,agribisnis,budidaya cabe
Potensi Peluang Bisnis Cabe Merah Di Indonesia

Harga cabe merah terkadang mengalami kenaikan secara signifikan. Namun tak jarang juga harganya mengalami penurunan yang cukup drastis.

Kenaikan harga cabe merah secara signifikan umumnya disebabkan karena meningkatnya permintaan pasar terhadap cabe namun stoknya sedikit, sehingga tak mampu menjangkau keseluruhan masyarakat secara luas.

Tanaman cabe merah juga menjadi salah satu jenis tanaman yang rentan terhadap cuaca dan hama, sehingga butuh ketelatenan bila ingin menanamnya.

Jika masa panen tiba dan fluktuasi harga cabe merah cukup tinggi, maka keuntungan yang bisa didapatkan bisa sangat besar, bahkan hingga berkali – kali lipat.

Harganya biasanya mengalami kenaikan ketika musim hujan. Sementara ketika musim hujan proses penanaman cabe merah cenderung lebih sulit.

Ketika musim hujan banyak hama penyakit yang bisa menyerang tanaman cabe merah. Sehingga, banyak petani memilih untuk menanam cabe merah besar ketika musim kemarau walaupun harga jualnya tak terlalu tinggi.

Namun, jika Anda tertarik dengan peluang agrobisnis budidaya cabe merah, LMGA AGRO siap membantu Anda. Kami akan memberikan tips dan trik dalam membudidayakan cabe merah.

Tanaman cabe merah bisa tumbuh baik di daerah dataran rendah berketinggian 1400 mdpl. Selain di dataran rendah, tanaman cabe merah juga dapat tumbuh di dataran tinggi. Namun, hasil yang didapatkan biasanya menjadi kurang optimal.

Suhu yang baik untuk penanaman cabe merah yakni berkisar antara 24 sampai 28° C. Jika suhu udara di bawah 15° C dan diatas 32° C maka pertumbuhan cabe merah akan terganggu.

Curah hujan yang dikehendaki tanaman cabe merah yakni sebesar 800 mm/tahun hingga 2000 mm/tahun. Sementara, kelembaban tanah (pH) sebaiknya berkisar antara 6 hingga 7.

Jenis atau varietas tanaman cabe merah besar sangatlah banyak, sehingga Anda perlu memilihkan jenis cabe merah besar sesuai kebutuhan Anda.

Pemilihan bibit cabe merah besar sebaiknya juga disesuaikan dengan lahan tanah yang akan Anda tanami. Benih yang berkualitas saat ini banyak diperjualbelikan di toko pertanian terdekat. Salah satu produk benih yang cocok Anda manfaatkan ialah Horison 97 F1.

Sesudah Anda memperoleh benih cabe berkualitas terbaik, proses berikutnya yang perlu dilakukan adalah proses persemaian dan penyiapan lahan tanam.

Kemudian, jangan lupa juga untuk melakukan proses pemeliharaan. Proses pemeliharaan yang perlu dilakukan cukup beragam, seperti penyulaman bibit, pengairan, penyiangan gulma, pemotongan tunas, dan juga pengendalian opt.

Baca Juga : Kandungan Tomat Puspita Cap Kapal Terbang

Benih Cabe Horison 97 Benih Unggul Produksi Bisi

benih cabe,benih cabai,cabai horison 97,bisi,cap kapal terbang
Benih Cabe Horison 97 Benih Unggul Produksi Bisi

Aneka macam manfaat tersebut tentu saja membuat banyak petani ingin membudidayakan cabe merah. Namun, tentu untuk mendapatkan buah cabai merah tentu membutuhkan produk benih berkualitas unggulan.

Salah satu contoh produk benih cabe merah yang dapat menjadi pilihan utama untuk petani tanam adalah Horison 97 F1. Horison 97 F1 merupakan benih cabe merah hibrida unggul hasil produksi dari PT Bisi International, Tbk.

Horison 97 sangat cocok bagi petani Indonesia dan kualitasnya tak usah diragukan lagi. Bisi sebagai produsen benih cabai Horison 97 sudah menyiapkan produk ini dengan baik, sehingga sangat sesuai jadi pilihan terbaik untuk konsumen.

Benih cabai Horison 97 ialah produk benih cabe merah besar terbaik dengan berbagai macam kelebihan. Dengan berbagai kelebihan tersebut, maka semakin membuat Horison 97 menjadi idola bagi banyak petani.

Beberapa contoh kelebihan dari Horison 97 F1 yakni seperti :

·         Daya tumbuh benih Horison 97 cukup tinggi, yakni sekitar ± 95 %

·         Tingkat kemurnian benih Horison 97 sangat baik, yakni mencapai ± 99,5 %

·         Fisik tanaman cabe Horison 97 tegak, kokoh, serta banyak percabangan

·         Varietas benih cabe Horison 97 F1 sudah tahan terhadap serangan virus, penyakit layu bakteri, sampai layu fusarium

·         Daya adaptasi benih Horison 97 sangat luas, sehingga cocok ditanam di dataran rendah sampai tinggi  dan bisa aman untuk petani

·         Benih Horison 97 F1 menjadi salah satu produk benih kualitas terbaik yang cocok petani gunakan untuk budidaya cabe merah

·         Buah cabai Horison 97 F1 mempunyai warna hijau terang ketika muda, dan berubah menjadi merah mengkilap ketika sudah tua

·         Panjang buah cabe Horison 97 yakni sepanjang 16 cm dan berdiameter ± 1,5 cm

·         Tekstur buah Horison 97 elastis / lentur, sehingga tak mudah rusak ketika pengemasan serta pengiriman jarak jauh

·         Pembentukan buah cabai memakai benih Horison 97 tetap mudah meskipun kondisi cuaca sedang buruk

·         Tanaman cabai Horison 97 sudah bisa panen ketika sudah berumur 75 sampai 78 hari sesudah pindah tanam

·         Potensi hasil panen menggunakan benih Horison 97 cukup tinggi, yakni sekitar ± 33 ton per ha

·         Produk benih cabai Horison 97 F1 terdaftar melalui Kementan No. 644/Kpts/SR.120/10/2006 (Horison – 2089)

Tentu dari berbagai kelebihan benih produk Cap Kapal Terbang tersebut sangat menggiurkan untuk petani. Kenapa ?? Karena tentu hal tersebut menjadi peluang bisnis berprospek menjanjikan. Jadi, tertarik untuk memulai budidaya menggunakan benih cabai Horison 97 ??

Ketahanan Benih Cabai Horison 97 Terhadap OPT Pengganggu

Benih cabai Horison 97 memiliki resistensi terhadap OPT tertentu. Dengan mempunyai ketahanan terhadap OPT pengganggu, maka benih cabai Horison 97 tidak usah petani ragukan kualitasnya.

Beberapa contoh OPT pengganggu itu yakni seperti :

·         Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri terjadi karena infeksi bakteri. Bakteri itu bernama Ralstonia solanacearum yang bisa  bertahan hidup di sisa – sisa tanaman ataupun inang alternatif.

Patogen bakteri ini memasuki tanaman lewat luka dalam sistem akar selama berlangsungnya kemunculan akar lateral. Peningkatan temperatur (dari 30 – 35° C), tingginya kelembaban tanah dan udara, serta pH tanah alkali makin mendukung berkembangnya penyakit.

Tanah berat yang bisa mempertahankan kelembaban tanah dalam waktu lama cenderung lebih rentan terinfeksi.

Ketika siang hari, daun muda mengalami layu dan akan kembali pulih ketika suhu lebih dingin (malam hari). Dalam kondisi menguntungkan, gejala layu bisa mempengaruhi seluruh tanaman serta bersifat tetap permanen.

Daun yang layu tetap berwarna hijau serta masih menempel pada batang tanaman. Akar serta bagian batang memperlihatkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang terinfeksi bisa membusuk diakibatkan infeksi bakteri sekunder. Saat dipotong, bagian batang bisa mengeluarkan sekresi putih sampai kekuningan, mirip seperti susu.

·         Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium mengakibatkan banyak kerusakan pada tanaman. Jamur Fusarium oxysporum lah yang bertanggung jawab atas terjadinya penyakit layu fusarium.

Jamur ini berkembang dalam jaringan transportasi tanaman. Hal itu menyebabkan penyaluran pasokan air dan unsur hara ke semua bagian tanaman menjadi terhambat.

Tanaman bisa terinfeksi secara langsung lewat ujung akar atau melalui luka di akar. Sesudah berada di suatu area, patogen cendawan Fusarium akan tetap aktif hingga beberapa tahun.

Cendawan ini menunjukkan pola kerusakan spesifik pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tanaman memperlihatkan tanda kelayuan bahkan pada tahap remaja, dengan daun yang nampak menguning.

Pada tanaman dewasa, sedikit tanda – tanda kelayuan seringkali muncul pada banyak bagian tanaman. Hal ini paling sering terjadi saat siang hari.

Daun kemudian akan menguning (walaupun seringkali hanya terjadi pada 1 sisi saja). Bagian membujur dari batang memperlihatkan warna jaringan internal berubah menjadi merah kecoklatan. Awalnya hanya terjadi pada bagian pangkal saja, lalu menjalar ke bagian batang.

·         Mosaik

Penyakit mosaik terjadi karena serangan virus, yakni Cucumber Mosaic Virus (CMV). Virus ini bisa menular melalui perantara biji ataupun tanah dan disebarkan oleh hama serangga, salah satunya kutu daun (Aphid).

Patogen virus CMV juga bisa menyebar melalui kontak tanaman yang terinfeksi, serta umumnya terjadi ketika cuaca kering. Gejala dari CMV ini bermula dengan kemunculan bercak kuning pada daun. Lalu, lembaran daun akan menjadi menyempit (shoe string).

Buah yang terinfeksi virus CMV bentuknya menjadi abnormal, tidak rata, serta terkadang muncul bercak coklat seperti cincin ataupun huruf C.

Baca Juga : Harga Bibit Pare Lipa Cap Panah Merah

Jual Benih Cabai Horison 97 Cap Kapal Terbang Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabai Horison 97 Cap Kapal Terbang Harga Murah

Bila pembaca sedang mencari produk benih cabai Horison 97, maka LMGA AGRO merupakan jawaban paling tepat. LMGA AGRO jual benih cabai Horison 97 Cap Kapal Terbang berkualitas terbaik.

Selain itu, LMGA AGRO juga memiliki beraneka tips dan trik dalam mengoptimalkan budidaya cabai menggunakan benih Horison 97. Dengan begitu, maka hasil budidaya cabai memakai benih Horison 97 bisa lebih optimal.

Produk benih cabai Horison 97 yang LMGA AGRO jual terjamin original produksi Bisi. Kami menjamin kualitasnya terjamin asli dan harganya terjamin terjangkau.

Untuk memastikan pesanan benih cabe Horison 97 F1 sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman terpercaya.

Beberapa contoh mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO yakni seperti JNE, KI8, Pos Indonesia, serta JNT. Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, pesanan benih cabe Horison 97 maupun pesanan lainnya terjamin pasti sampai hingga ke alamat konsumen.

Jadi, tunggu apalagi sekarang ? Segera pesan benih cabe Horison 97 kualitas unggulan harga murah melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema seputar benih cabe Horison 97 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan banyak dampak positif kepada seluruh pembaca.

Bila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Benih Cabe Horison 97 Produk Benih Terbaik ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu untuk Anda semua.

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.