Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

23/02/2024

Read

Bibit Cabe Imola Reborn Produk Unggulan Kualitas Terjamin

Bibit Cabe Imola Reborn,bibit,cabe,imola,imola reborn,lmga agro
Bibit Cabe
Imola Reborn


Bibit Cabe Imola Reborn Produk Unggulan Kualitas Terjamin. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko tani pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan tani paling lengkap dengan harga murah.

Kota Kediri, Jawa Timur ialah tempat dimana toko tani LMGA AGRO berada. Kami merupakan toko pertanian berbasis online yang telah lama berjalan di Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan berbagai perusahaan mitra pengiriman bereputasi terpercaya untuk memberikan jaminan jika pesanan akan sampai hingga ke alamat konsumen.

Jadi, calon konsumen tidak usah merasa ragu lagi apabila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Bibit cabe Imola Reborn sekarang bisa Anda beli di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Imola Reborn original produksi dari Eston Seed. Dapatkan segera bibit cabe Imola Reborn F1 Eston Seed harga terjangkau hanya di toko online LMGA AGRO.

Cabe. Tentu semua orang sudah tau tentang tumbuhan satu ini. Hal itu tidaklah mengherankan karena cabai merupakan salah satu kebutuhan utama yang perlu dipenuhi dalam kehidupan sehari – hari.

Keberadaan cabe sendiri seolah tak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Hal itu bisa dilihat dengan begitu tingginya jumlah pecinta kuliner makanan pedas di Indonesia.

Cabai yang tergolong ke dalam genus Capsicum ini termasuk ke dalam kelompok sayuran. Tingkat kepopulerannya pun tergolong sangatlah besar, terlebih di wilayah Asia Tenggara.

Cita rasa yang cabai hasilkan pun sangatlah khas. Beraneka macam nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh terkandung di dalam cabai.

Capsaicin, vitamin B6, vitamin A, vitamin C, kalium, serta magnesium merupakan beberapa nutrisi yang terdapat di dalam buah cabai. Berbagai nutrisi tersebut sangatlah bermanfaat untuk tubuh, dengan catatan dikonsumsi dalam jumlah secukupnya saja.

Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi cabe yakni seperti :

  • Meningkatkan sistem imun tubuh

Di dalam buah cabai terkandung beraneka nutrisi, salah satunya adalah vitamin C. Adanya vitamin C ini bisa memperkuat sistem imunitas tubuh, sehingga tubuh pun tidak akan mudah terkena penyakit.

  • Meredakan nyeri

Kandungan zat bernama capsaicin di dalam buah cabai berperan sangat penting untuk tubuh dalam meredakan rasa sakit. Hal ini mengakibatkan zat ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan obat atau salep pereda nyeri serta juga rasa sakit pada tubuh.

Baca Juga : Jual Benih Kembang Kol Diamond 40 Original Harga Murah

Potensi Agribisnis Menjanjikan Dari Budidaya Cabe Merah Besar

peluang,agrobisnis,agribisnis,budidaya,budidaya cabe besar,lmga agro
Potensi Agribisnis Menjanjikan Dari Budidaya Cabe Merah Besar

Dengan berbagai manfaat – manfaat diatas, maka tentunya cabai akan sangat bagus untuk petani Indonesia budidayakan. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis cabai yang banyak petani Indonesia budidayakan, dan salah satunya ialah cabe merah besar (cmb).

Cabe merah besar ini merupakan salah satu komoditi pertanian dengan potensi hasil panen yang tergolong cukup besar.

Besarnya permintaan pasar (baik dari pasar domestik maupun internasional) memberikan sebuah peluang menarik bagi pelaku agrobisnis.

Salah satu keunggulan melakukan agrobisnis cabe merah besar ialah siklus panennya tergolong relatif lebih singkat. Dalam kurun waktu 3 sampai 4 bulan saja sesudah proses penanaman Anda lakukan, Anda sudah bisa melakukan proses pemanenan buah cabe.

Hal ini sangat mungkin membuat petani untuk bisa memperoleh hasil panen secara cepat dan juga mengoptimalkan penggunaan lahan pertanian. Selain itu, cabe merah besar juga punya nilai jual tinggi di pasaran.

Pasar tradisional, minimarket, supermarket, rumah makan, restoran, hotel, sampai industri pengolahan makanan bisa menjadi tempat pemasaran hasil panen cabe merah besar.

Nah, tentunya dalam memulai usaha agrobisnis cabe merah besar petani harus memperhatikan banyak hal - hal penting. Pertama, pilihlah benih yang memiliki kualitas terbaik.

Benih yang memiliki kualitas terbaik akan memberikan hasil panen secara optimal serta lebih tahan terhadap ancaman serangan opt. Selain itu, kerjasama dengan banyak pihak – pihak terkait dalam sektor pertanian diperlukan untuk menjalankan agribisnis cabe merah besar.

Ketersediaan pasar yang stabil serta juga harga yang tergolong menjanjikan bisa Anda peroleh melalui kerjasama yang baik dengan mitra bisnis.

Dalam era teknologi yang sangat pesat seperti sekarang, pemakaian medsos (media sosial) juga menjadi peluang dalam memasarkan produk cabe merah besar.

Melalui platform sosial media dan e-commerce, petani bisa memperluas jangkauan pasar serta meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk – produk mereka.

Jadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa agribisnis cabe merah besar mempunyai peluang yang sangat menjanjikan di Indonesia.

Dengan memperhatikan faktor – faktor seperti kondisi iklim, permintaan pasar, serta kerjasama dengan pihak terkait maka para pelaku agribisnis bisa meraih kesuksesan dalam budidaya serta pemasaran buah cabe merah besar.

Potensi hasil ekspor juga bisa memberikan peluang menarik untuk menambah pendapatan serta memperluas jangkauan pasar untuk produsen cabe merah besar di Indonesia.

Bibit Cabe Imola Reborn Produk Terbaik Cocok Petani Budidayakan

benih,cabai,cabai besar,cabai merah besar,petani,lmga agro
Bibit Cabe Imola Reborn Produk Terbaik Cocok Petani Budidayakan

Agar dapat memaksimalkan potensi dari budidaya cabe merah besar, petani tentu saja memerlukan jaminan hasil menjanjikan serta juga keuntungan secara maksimal.

Banyak petani hortikultura sendiri kini mulai melirik potensi peluang agrobisnis budidaya cabe merah besar unggulan dengan kisaran harga bervariasi.

Nah, supaya lebih mudah LMGA AGRO siap untuk membantu dengan cara merekomendasikan bibit cmb dengan jaminan kualitas unggulan. Salah satu contoh bibit cmb kualitas terbaik rekomendasi LMGA AGRO adalah Imola Reborn F1.

Imola Reborn F1 merupakan bibit cabe merah besar hibrida yang dihasilkan oleh Eston Seed. Bibit Imola Reborn F1 produksi Eston Seed sangatlah cocok petani budidayakan karena mempunyai beraneka kelebihan daripada produk – produk pesaingnya.

Bentuk kelebihan bibit cabe Imola Reborn F1 Eston Seed yaitu seperti :

  1. Vigor tanaman cabe Imola Reborn F1 tergolong kokoh, ruasnya pendek, melebar, serta percabangannya banyak.
  2. Tingkat kemurnian bibit cabe Imola Reborn termasuk tinggi, yakni mencapai ± 99,5 %.
  3. Daya tumbuh bibit cabe Imola Reborn tergolong relatif besar, yaitu berkisar ± 95 %.
  4. Produk bibit cabe Imola Reborn tahan terhadap serangan opt (organisme pengganggu tanaman).
  5. Proses pembentukan buah cabe menggunakan bibit Imola Reborn tetap mudah walaupun kondisi cuaca sedang buruk, sehingga membuat cara budidaya memanfaatkan bibit cabe Imola Reborn bisa menjadi lebih mudah.
  6. Buah cabe Imola Reborn panjangnya berkisar ± 17 cm, berdiameter ± 1,6 cm, dan kulit buahnya saat muda berwarna hijau muda serta berubah warna menjadi merah saat sudah tua.
  7. Tekstur buah cabe Imola Reborn tergolong relatif lentur, sehingga jumlah buah yang rusak akibat proses pengepakan dan pengangkutan jarak jauh bisa lebih berkurang.
  8. Buah cabe dari bibit Imola Reborn F1 Eston Seed sudah bisa dipanen ketika telah berumur ± 78 hari sesudah pindah tanam.
  9. Potensi hasil panen dari bibit cabe Imola Reborn cukup tinggi, yakni mencapai ± 1 – 2 kg per tanaman.
  10. Bibit cabe Imola Reborn telah terdaftar secara resmi di Kementerian Pertanian melalui peraturan Kepmentan No. 015/Kpts/SR.120/D.2.7/3/2014 (HPT 1730).
  11. Bibit cabe Imola Reborn telah tersedia di LMGA AGRO dalam kemasan sachet berisi bersih 10 gram.

Baca Juga : Jual Benih Pepaya Paling Lengkap Kualitas Unggulan

Budidaya Cabe Memakai Bibit Imola Reborn

Membudidayakan cabe besar memakai bibit Imola Reborn bisa menjadi salah satu cara tepat untuk petani dalam usaha memanfaatkan peluang bisnis dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk itulah agar hasil yang didapatkan dari budidaya cabe Imola Reborn Eston Seed bisa menjadi lebih optimal, maka cara budidayanya pun harus dilakukan secara baik dan benar.

Cara pembudidayaan cabe Imola Reborn secara baik dan benar sejak awal hingga akhir yaitu seperti :

  • Penyemaian Benih Dan Pembibitan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan campuran tanah, arang sekam, dan juga pupuk kandang / kompos dengan menggunakan perbandingan 2 : 1 : 1.

Sebelum dicampurkan, pastikan agar media – media tersebut Anda ayak lebih dulu supaya menjadi lebih halus. Selanjutnya, buatlah naungan untuk tempat penyemaian dan juga untuk menghindari terik cahaya matahari dan hujan.

Pasangkan juga jaring – jaring pelindung supaya terhindar dari serangan hama pengganggu. Sesudah itu, susunlah segera polybag yang berisi media semai di dalam naungan.

Berikutnya, rendamlah benih cabe Imola Reborn ke dalam air hangat selama kurun waktu ± 3 jam. Sesudah 3 jam perendaman, periksa kembali kondisi benih tersebut.

Jika ada benih yang nampak mengapung / mengambang, maka segera buang benih mengapung tersebut karena kualitasnya termasuk kurang bagus.

Selanjutnya, masukkan benih yang berkualitas bagus ke dalam polybag sedalam ± 0,5 cm, lalu berikutnya tutupi dengan menggunakan pupuk kompos.

Supaya kelembaban media tanam dapat selalu terjaga, basahilah dengan air. Jangan lupa juga untuk menyirami polybag secara teratur setiap pagi dan sore hari sampai benar – benar basah.

Setelah 3 hari, bukalah kertas koran tersebut jika bibit sudah terlihat tumbuh. Bibit sudah siap untuk dipindahkan ke lahan tanam apabila sudah memiliki 3 sampai 4 helai daun ataupun sudah berumur ± 21 sampai 24 hari setelah semai (hss). 

  • Pengolahan Tanah

Pertama, bersihkan lahan tanam dari gulma, sisa – sisa tanaman, batu, kerikil, dan sebagainya. Selanjutnya, cangkullah atau bajak lahan tanam sampai sedalam ± 20 sampai 40 cm.

Sesudah itu, buatlah lahan tanam diatas bedengan milik Anda. Buat bedengan secara spesifik, yakni tinggi ± 30 sampai 40 cm, lebar ± 1 meter, dan panjang menyesuaikan kondisi lahan tanam.

Selanjutnya, buatlah saluran drainase supaya terhindar dari genangan air. Apabila pembuatan bedengan sudah selesai Anda lakukan, berikutnya cek atau periksa kadar keasaman tanah.

Kadar keasaman tanah (pH) yang sesuai untuk bibit cabe Imola Reborn F1 Eston Seed adalah pH 6 sampai 7. Jika kadar tanah cenderung asam, aplikasikan kapur pertanian / dolomite sebanyak ± 2 sampai 4 ton per ha supaya ternetralisir. Lakukanlah proses ini saat Anda tengah dalam proses pembuatan bedengan.

Selanjutnya, tutupilah bedengan menggunakan mulsa plastik berwarna hitam perak untuk menekan erosi, mengendalikan gulma, mempertahankan tingkat kelembaban, dan sebagainya.

Setelah mulsa menutupinya, Anda perlu membuat lubang tanam sebanyak 2 baris di setiap bedengan. Buat secara zig zag dengan jarak berkisar ± 60 sampai 70 centimeter. Hal tersebut bertujuan agar sirkulasi angin serta cahaya matahari menjadi lebih rutin.

Diameter serta juga kedalaman lubang tanam berkisar ± 10 cm, atau bisa juga menyesuaikan dengan ukuran polybag semai.

  • Penanaman

Sebaiknya penanaman Anda lakukan saat pagi hari atau sore hari serta serentak dalam kurun waktu sehari supaya tanaman bisa terhindar dari stress.

Untuk penanaman, caranya yakni dengan membuka polybag semai (dengan cara merobek polybag semai), lalu masukkan bibit cabe Imola Reborn serta media tanamnya ke dalam lubang tanam. Setelah itu, sirami secukupnya dengan air agar tingkat kelembaban bibit akan selalu terjaga. 

  • Perawatan / Pemeliharaan

Saat musim kemarau, Anda harus melakukan penyiraman secara rutin. Lakukanlah pengairan / penyiraman secara hati – hati agar tidak menimbulkan kerusakan.

Jika ada bibit yang nantinya tumbuh secara tak sempurna, maka Anda harus melakukan penyulaman bibit. Penyulaman bibit dilakukan dengan menggantikan bibit rusak dengan bibit baru yang mempunyai kualitas yang lebih baik.

Selanjutnya, pasangkan lenjeran atau ajir sebagai penopang untuk berdirinya tanaman cabe besar Imola F1 Eston Seed. Tancapkan ajir ke bedengan, serta jangan lupa untuk memberikan jarak sekitar ± 4 cm dari bagian pangkal batang.

Agar tidak terluka, lakukanlah proses pemasangan lenjeran saat hari ketujuh setelah pemindahan akar. Setelah pemasangan ajir, jangan lupa juga untuk mengikatkan ajir dengan tanaman cabe Imola Reborn menggunakan tali rafia ketika telah berumur > 1 bulan.

Selanjutnya, lakukan perempelan tunas setelah berusia ± 3 minggu jika dibudidayakan di daerah dataran tinggi. Potonglah tunas yang berada di sekitar ketiak daun. Lakukan proses perempelan sampai cabang utama mulai terbentuk.

Selanjutnya, lakukan penyiangan gulma supaya tidak menyebabkan gangguan untuk cabe Imola Reborn Eston Seed. Gulma bisa Anda basmi secara langsung atau bisa juga memanfaatkan pestisida jenis herbisida.

  • Pengendalian OPT

Organisme pengganggu tanaman (opt) seperti hama dan penyakit menjadi salah satu ancaman umum yang benar – benar petani harus waspadai.

Walaupun telah memiliki ketahanan terhadap serangan opt, tetap dalam membudidayakan cabe menggunakan bibit Imola Reborn Anda tetap perlu untuk mewaspadai serangan opt.

Contoh beberapa opt yang harus Anda waspadai yaitu seperti :

1. Bercak Bakteri

Penyakit bercak bakteri terjadi akibat infeksi bakteri bernama Xanthomonas sp. Penyakit ini sendiri tergolong sebagai salah satu penyakit paling merusak pada tanaman yang tumbuh pada lingkungan hangat & lembab.

Kemudian, patogen bakteri ini akan menyebar melalui media air irigasi pancur atau air hujan. Patogen bakteri Xanthomonas menginfeksi tanaman melalui pori – pori dan luka daun.

Kisaran suhu paling baik untuk perkembangannya berkisar sekitar ± 25° C hingga 30° C. Setelah tanaman terinfeksi, penyakit bercak bakteri akan sulit dikendalikan dan bisa mengakibatkan kerugian total pada hasil panen.

Gejala pertama penyakit bercak bakteri yaitu pada daun muda memunculkan luka – luka berukuran kecil berwarna kuning kehijauan, yang biasanya terlihat cacat serta menggulung.

Pada dedaunan yang usianya lebih tau, luka – lukanya terlihat agak membengkak, berwarna hijau gelap, berminyak, dan dikelilingi oleh lingkaran bernuansa warna kuning.

Luka – luka ini biasanya lebih banyak terletak pada pinggir atau ujung daun. Pada akhirnya, bintik – bintik ini terlihat seperti sebuah lubang bekas tembakan karena bagian tengahnya menjadi kering dan juga hancur.

Bintik – bintik pada buah (berukuran hingga ± 0,5 cm) berawal dengan warna hijau pucat, area nampak berair, kemudian akhirnya berwujud kasar berwarna coklat dan juga berkeropeng.

2. Thrips

Thrips (Thrips parvispinus Karny) ialah hewan serangga bertubuh sangat kecil, yakni hanya seukuran 1 hingga 2 milimeter. Warna tubuhnya sendiri tergolong relatif beragam, yakni seperti kuning, hitam, ataupun berbelang.

Beberapa spesiesnya mempunyai sayap, sedangkan lainnya tidak mempunyai sayap sama sekali. Kondisi cuaca kering dan juga hangat akan semakin mensupport populasi hama thrips terus berkembang.

Selain mengakibatkan kerusakan secara tidak langsung, thrips juga mampu menyebabkan kerusakan secara tak langsung. Kerusakan secara tak langsung tersebut yaitu thrips juga bisa menjadi hama vektor penyebar virus penyebab penyakit pada tanaman.

Gejala serangan thrips ada beberapa, serta biasanya berawal dengan munculnya bercak – bercak berwarna putih ataupun keperakan.

Daun yang sudah terserang warnanya berubah menjadi berwarna coklat tembaga, mengeriting, keriput, kemudian pada akhirnya pun akan mati.

Saat serangan parah, bagian tunas, daun, maupun pucuk akan menggulung ke dalam serta memunculkan benjolan seperti halnya sebuah tumor. Selain itu, pertumbuhan tanaman menjadi terganggu serta kerdil, bahkan pada akhirnya pucuk akan menjadi mati.

  • Pemanenan

Proses pemanenan bisa Anda lakukan setelah cabe Imola Reborn Eston Seed berumur ± 78 hari setelah pindah tanam. Untuk proses pemanenan kedua, lakukan ketika 2 sampai 3 hari setelah proses pemanenan pertama.

Potensi hasil panen cabe Imola Reborn F1 tergolong relatif besar, yakni mencapai ± 1 – 2 kg per tanaman. Proses pemanenan bisa Anda lakukan secara rutin dalam kurun waktu setiap 2 sampai 5 hari sekali.

Untuk memanen cabe Imola Reborn F1 Eston Seed, petiklah sampai bagian tangkainya. Hal itu bertujuan agar kesegarannya bisa bertahan lebih lama.

Agar kondisi cabe Imola Reborn tetap dalam kondisi segar, usahakan Anda melakukan pemanenan ketika sore hari.

Baca Juga : Bibit Sawi Unggul Potensi Jasil Menjanjikan

Jual Bibit Imola Reborn Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Imola Reborn Harga Murah

Jika pembaca sedang mencari produk bibit cabe Imola Reborn, maka jawaban paling tepat untuk Anda ialah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Imola Reborn berkualitas terbaik.

Bibit cabe Imola Reborn F1 Eston Seed yang LMGA AGRO jual terjamin murah dan original produksi Eston Seed. Harga terjangkau dari produk ini sangatlah sesuai untuk kantong petani.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga memiliki beraneka macam tips & trik dalam membudidayakan cabe memanfaatkan bibit Imola Reborn. Dengan begitu, maka hasil yang petani peroleh nantinya bisa menjadi semakin banyak.

Toko online LMGA AGRO juga menjual berbagai macam kebutuhan pertanian selain bibit cabe Imola Reborn. Beraneka kebutuhan pertanian itu semuanya bisa Anda beli di toko pertanian LMGA AGRO.

Untuk memastikan pesanan bibit cabe Imola Reborn sampai hingga ke alamat tujuan, sudah pasti LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan beraneka mitra pengiriman.

Contoh beberapa nama mitra – mitra pengiriman LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan yaitu seperti KI8, Pos Indonesia, J&T, serta JNE.

Nama – nama mitra pengiriman tersebut sudah teruji kualitasnya serta mempunyai reputasi yang terjamin terpercaya, sehingga konsumen hanya perlu menunggu pesanan bibit cabe Imola Reborn akan sampai hingga ke alamat tujuan.

So, segera order bibit cabe Imola Reborn F1 kualitas unggul harga murah sekarang juga di LMGA AGRO serta buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema bahasan mengenai bibit cabe Imola Reborn ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Cabe Imola Reborn Produk Unggulan Kualitas Terjamin ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa di artikel – artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.