Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/02/2024

Read

Fungisida Acrobat Untuk Cabe Produk Terbaik Berkualitas Unggul

Fungisida Acrobat Untuk Cabe,fungisida,acrobat,cabe,lmga agro
Fungisida Acrobat
Untuk Cabe

Fungisida Acrobat Untuk Cabe Produk Terbaik Berkualitas Unggul. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian online dengan jaminan harga terjangkau.

Kota Kediri, Jawa Timur merupakan tempat dimana toko pertanian online LMGA AGRO bertempat. Kami ialah toko pertanian berbasis online yang sudah lama berjalan di Indonesia.

Kami menjalin hubungan kerjasama dengan banyak perusahaan mitra pengiriman bereputasi terpercaya untuk memberikan jaminan apabila pesanan akan sampai hingga ke alamat tujuan.

So, calon konsumen tak perlu merasa ragu jika ingin melakukan transaksi dengan LMGA AGRO.

LMGA AGRO jual pestisida jenis fungisida Acrobat untuk cabe. Kami menjual produk fungisida Acrobat untuk meredakan penyakit pada tanaman cabe. Dapatkan segera produk fungisida Acrobat untuk cabe hanya di toko LMGA AGRO.

Sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia, tentu sektor pertanian memiliki peran cukup penting. Terlebih lagi, untuk sebagian besar penduduk Indonesia berumur produktif memiliki profesi sebagai petani.

Maka janganlah heran jika sektor pertanian menjadi salah satu sektor terpenting sebagai indikator indeks kesejahteraan Indonesia.

Data dari Badan Pusat Statistik per bulan Agustus 2020 menunjukkan bahwa penduduk berumur produktif yang telah bekerja berjumlah ± 128,45 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, hampir 30 persen diantaranya merupakan pekerja yang berasal dari sektor pertanian.

Beraneka komoditas dihasilkan dari sektor pertanian dengan nilai jual yang tergolong menjanjikan. Komoditi dari sektor pertanian ini sangatlah bervariasi, dan salah satu diantaranya adalah sayur – sayuran dan buah – buahan.

Banyak daerah di Indonesia telah banyak menjadi daerah sentra pembudidayaan baik untuk buah – buahan maupun sayur – sayuran.

Salah satu tanaman umum yang banyak petani tanam dari komoditi hortikultura ialah tanaman cabe Faktanya memang seperti itu, kan ??

Tanaman cabe bisa menyebar secara luas ke seluruh dunia lewat perantara pengaruh Christopher Columbus dan juga anak – anak buahnya.

Ketika Columbus dan anak – anak buahnya kembali ke Eropa sesudah mengunjungi Amerika Selatan, mereka kemudian membawa benih cabai dan juga mulai membudidayakannya.

Cabe sendiri sudah sejak lama menjadi komoditas pertanian dengan nilai jual yang tergolong menjanjikan. Alasannya karena jumlah penduduk Indonesia yang menyukai cita rasa pedas tergolong sangat besar.

Kurun waktu yang cabai butuhkan dalam menghasilkan buah tergolong cukup singkat. Biasanya, proses pemanenan cabai sudah bisa Anda lakukan saat sudah berumur ± 3 bulan.

Hasil panennya pun tergolong sangat berlimpah serta untuk pemasarannya sendiri pun juga tergolong sangat mudah.

Biasanya petani Indonesia hanya membudidayakan 3 varian cabe. 3 varian cabe tersebut adalah cabe rawit, cabe merah keriting, dan cabe merah besar.

Mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi bisa menjadi tempat pembudidayaan cabai. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan karakteristik benih cabai yang nantinya Anda gunakan untuk dibudidayakan.

Asalkan didukung oleh berbagai faktor, maka proses panen pembudidayaan bisa berjalan dengan lancar. Nah, jika sudah masuk ke dalam masa panen maka hasil panen sudah bisa Anda pasarkan ke berbagai tujuan.

Untuk sebagian lainnya juga bisa Anda manfaatkan di rumah untuk bumbu dapur maupun olahan – olahan lainnya.

Selain bisa menjadi peningkat cita rasa pedas untuk berbagai masakan, mengkonsumsi cabai pun termasuk cukup banyak dianjurkan. Tetapi, pastinya disertai catatan bahwa hanya dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Apabila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka hal tersebut malah bisa menyebabkan efek buruk untuk tubuh.

Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi cabe dalam jumlah cukup yakni seperti :

  • Menurunkan resiko tubuh terkena penyakit kanker

Banyak ahli di banyak Negara telah menemukan fakta bahwa cabai bisa mencegah tubuh terserang sel – sel kanker.

Hal itu bisa terjadi karena di dalam buahnya terkandung solanin dan antosianin yang ampuh dalam mengatasi penyakit kanker.

  • Meredakan rasa sakit

Ketika mengkonsumsi cabai, maka hormon endorfin akan tubuh hasilkan. Hormon ini berperan penting untuk meredakan rasa sakit tubuh secara alami.

  • Membantu proses pembantukan sel darah merah

Beraneka kandungan nutrisi terkandung di dalam cabai, contohnya saja seperti zat besi, asam folat, dan tembaga. Kombinasi antara berbagai nutrisi tersebut mampu membantu tubuh dalam pembentukan sel darah merah.

Dengan begitu, maka sel darah merah dapat terproduksi dan tubuh pun dapat terhindar dari penyakit anemia.

Baca Juga : Katalog Sarana Pertanian Terlengkap Berkualitas Terbaik

Peluang Agribisnis Menjanjikan Budidaya Cabai Di Indonesia

Dengan beraneka manfaat yang dipunyai oleh cabe, maka tidaklah salah apabila petani hobbies, sampai masyarakat awam pun sangat tertarik untuk membudidayakannya.

Tingginya permintaan pasar pun juga menjadi salah satu daya tarik utama kenapa banyak orang tertarik untuk membudidayakannya.

Budidaya cabe sendiri pun menjadi pilihan realistis serta paling bagus untuk dibudidayakan. Kenapa ? Karena proses pembudidayaannya sendiri tergolong tak terlalu susah serta potensi hasil panennya pun tergolong menggiurkan.

Peluang agribisnis menjanjikan dari budidaya cabe kini bisa Anda lakukan secara mudah. Tetapi, dengan catatan bahwa pembudidayaannya dilakukan secara benar sejak awal hingga akhir.

Agar dapat berjalan sedari awal hingga akhir, maka pertama syarat tumbuhnya harus Anda penuhi lebih dahulu. Syarat tumbuh budidaya cabe umumnya cenderung sama dengan pembudidayaan tumbuhan lainnya.

Contohnya seperti daerah tanam dataran rendah hingga tinggi, curah hujan berkisar sekitar ± 1000 mm/tahun, kondisi tanah gembur serta kaya unsur hara, pH tanah berkisar sekitar ± 6 hingga 7, dan lainnya.

Selain memenuhi syarat tumbuh, pemilihan benih yang akan dipergunakan juga menjadi sangatlah penting. Pemilihan benih tentunya sangatlah berpengaruh terhadap jumlah produksi buah cabe, sehingga perlu menggunakan benih berkualitas unggulan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan proses pemeliharaan secara rutin supaya keberlangsungan hidup tanaman dapat selalu terjaga.

Baca Juga : Bibit Sawi Unggul Potensi Hasil Menjanjikan

Ancaman Gangguan Saat Membudidayakan Cabai

ancaman,gangguan,saat,budidaya,cabai,budidaya cabai,lmga agro
Ancaman Gangguan Saat Membudidayakan Cabai

Dengan jaminan nilai jual yang tergolong menjanjikan, maka tidaklah salah jika semakin banyak petani semakin tertarik untuk membudidayakan cabe.

Namun, budidaya cabe tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena proses pembudidayaannya sejak awal sampai akhir perlu dilakukan secara baik & benar.

Terlebih lagi gangguan seperti serangan penyakit pada tanaman cabe dapat terjadi. Infeksi ataupun serangan patogen cendawan menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit tersebut. Oleh karena itu, ancaman ini perlu segera terkendalikan supaya tidak mengakibatkan kerugian lebih besar.

Selain itu, memiliki pengetahuan mengenai penyakit cabai karena serangan cendawan menjadi sangat penting. Karena itulah LMGA AGRO akan memberikan informasi tentang beberapa contoh penyakit tersebut.

Beberapa contoh penyakit tanaman yang dapat terjadi karena infeksi cendawan yakni seperti :

  • Bercak Serkospora

Penyakit bercak serkospora terjadi akibat infeksi cendawan bernama Cercospora capsici. Patogen cendawan Cercospora ini sangat tahan di daerah tropis serta mampu mempengaruhi tanaman, baik ketika di persemaian maupun lahan tanam.

Jamur Cercospora capsici ini bisa bertahan hidup dari 1 musim ke musim selanjutnya. Patogen cendawan C. capsici ini bertahan baik di berbagai tempat, seperti di dalam maupun sekitar benih, di tanah, serta juga pada sisa – sisa tumbuhan yang terinfeksi.

Cendawan ini menyebar melalui perantara media angin, air, air hujan, dan lewat peralatan kerja maupun pekerja.

Infeksi daun terjadi melalui penetrasi secara langsung ke daun serta akan lebih rentan terjadi pada daun yang telah basah dalam kondisi lama.

Kondisi optimal untuk infeksi cendawan yakni pada suhu 23 C dan tingkat kelembaban relatif > 77 hingga 85 persen. Jika semua kondisi tersebut terpenuhi, maka hasil panen akan sangat mungkin terpengaruh secara signifikan, terutama jika infeksi terjadi ketika awal musim.

Selama tahapan awal infeksi, pada daun akan muncul bercak – bercak berbentuk menyerupai lingkaran berwarna kecoklatan dengan titik pusat berwarna abu – abu muda dan tepian berwarna coklat kemerahan.

Selanjutnya, bercak tersebut akan tumbuh menjadi bercak berbentuk coklat bundar besar hingga ukurannya mencapai ± 1,5 cm yang kemudian membentuk cincin konsentris gelap serta tumbuh di sekitar titik pusat berwarna keputihan.

Lingkaran kuning dan cincin gelap tebal memberikan penampilan mirip seperti layaknya sebuah mata katak. Bercak – bercak tersebut kemudian akan menyatu serta membentuk luka daun berukuran lebih besar.

Terkadang titik pusat berwarna putih nampak pecah dan kering, serta akan meninggalkan jejak berupa efek layaknya bekas lubang karena tembakan.

Dalam tahap infeksi selanjutnya, daun akan menguning dan layu ataupun berguguran, menyebabkan buah terpapar cahaya matahari langsung.

Dalam kasus yang parah, kumpulan bercak – bercak ini juga bisa Anda jumpai pada tangkai buah serta kelopak, dan seringkali mengakibatkan ujung batang membusuk.

  • Patek

Patek atau antraknosa terjadi akibat serangan atau infeksi cendawan Colletotrichum capsici. Saat menginfeksi cabai, penyakit patek tetap bisa melakukannya dalam semua tahap pertumbuhan cabai, mulai dari fase vegetatif sampai masa pasca panen sekalipun.

Patogen cendawan C. capsici mampu bertahan hidup serta sekitar benih, sisa – sisa tumbuhan, maupun tumbuhan inang alternatif.

Pada transplantasi jaringan yang telah terinfeksi, cendawan Colletotrichum juga mampu menghasilkan perkembangan baru.

Cendawan ini bisa menyebar melalui perantara media air hujan atau air irigasi. Infeksi buah dapat terjadi mulai dari kisaran suhu ± 10 hingga 30 C (dengan kisaran suhu optimal 23° hingga 27° C).

Penyakit antraknosa juga akan semakin parah apabila permukaan buah cenderung lebih basah. Luka yang melingkar atau bersudut basah pada buah selanjutnya akan menjadi lebih lunak serta bentuknya sedikit lebih cekung.

Bagian tengah luka berwarna coklat atau oranye, lalu warnanya akan berubah menghitam serta jaringan sekitarnya pun menjadi berwarna lebih terang.

Sebagian besar permukaan buah bisa tertutup oleh luka, sehingga banyak luka bisa saja terbentuk. Seringkali pula pada bintik – bintik buah nampak cincin konsentris.

Buah yang masih hijau atau mentah bisa mengalami infeksi secara tersembunyi dan tidak menunjukkan gejala apa – apa hingga buah matang.

Gejala pada daun dan batang muncul sebagai bintik berukuran kecil berwarna coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang telah matang membusuk dan cabang mengalami mati pucuk.

Fungisida Acrobat Untuk Cabe Solusi Unggul Untuk Petani Cabai

pestisida,pestisida jenis fungisida,acrobat 50 wp,basf,lmga agro
Fungisida Acrobat Untuk Cabe Solusi Unggul Untuk Petani Cabai

Dengan ancaman – ancaman dari penyakit karena cendawan tersebut, maka petani tentunya perlu melakukan tindakan pengendalian secara tepat agar dapat segera teratasi.

Ada beberapa cara paling ampuh supaya masalah tersebut dapat segera teratasi. Nah, salah satu cara ampuh tersebut adalah dengan memanfaatkan produk pestisida jenis fungisida unggul untuk tanaman cabe.

Nah, agar petani lebih mudah mendapatkan fungisida terbaik untuk tanaman cabe LMGA AGRO akan merekomendasikan produk fungisida dengan jaminan kualitas terbaik.

Salah satu produk fungisida terbaik yang ingin LMGA AGRO rekomendasikan adalah Acrobat 50 WP. Acrobat 50 WP ialah produk pestisida jenis fungisida berkualitas unggul hasil produksi PT BASF Indonesia.

Pestisida jenis fungisida Acrobat BASF obat jamur berformulasi butiran tepung berwarna putih. Untuk bahan aktifnya sendiri terdiri atas 1 bahan aktif utama, yaitu dimetomorf 50 %.

Produk fungisida produksi BASF ini kualitasnya sudah terbukti serta banyak petani gunakan. Produsen penghasilnya pun sudah mempunyai reputasi yang terpercaya di Indonesia, sehingga produk BASF ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Fungisida Acrobat mempunyai beraneka macam keunggulan, sehingga sangat cocok konsumen gunakan. Contoh beberapa kelebihan dari fungisida Acrobat yaitu seperti :

  1. Fungisida Acrobat 50 WP bekerja secara sistemik, sehingga penyakit bisa lebih cepat teratasi.
  2. Produk fungisida Acrobat mempunyai spektrum pengendalian luas, sehingga ampuh mengatasi beraneka macam penyakit.
  3. Acrobat fungisida bersifat sistemik pada tanaman.
  4. Fungisida Acrobat mempunyai 1 bahan aktif utama (dimetomorf 50 %), sehingga ampuh dalam mengendalikan penyakit karena cendawan.
  5. Fungisida Acrobat sudah terdaftar secara resmi dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01020119931072.

Kelebihan – kelebihan fungisida Acrobat diatas tentunya akan memudahkan petani dalam mengendalikan ancaman penyakit tanaman karena infeksi cendawan. Oleh karena itu, petani tidak perlu ragu dengan kualitas produk pestisida jenis fungisida Acrobat ini !!

Dosis Serta Cara Pengaplikasian Fungisida Acrobat Untuk Cabe

Untuk menggunakan fungisida Acrobat pada tanaman cabai tentunya perlu menggunakan cara aplikasi dan dosis yang tepat. Dengan cara aplikasi dan dosis yang sesuai, maka tentunya penyakit karena jamur dapat segera teratasi.

Dosis serta cara pengaplikasian fungisida Acrobat 50 WP untuk mengatasi penyakit pada cabe karena infeksi cendawan yakni :

  • Bercak Daun : pengaplikasian fungisida Acrobat untuk cabe bisa dilakukan dengan cara penyemprotan volume tinggi. Dosis pengaplikasiannya yaitu berkisar sekitar ± 2 – 4 g/l.

Hal – Hal Penting Saat Mengaplikasian Acrobat 50 WP

Ketika Anda gendak mengaplikasikan Acrobat untuk cabe, ada beberapa catatan penting yang nantinya perlu Anda perhatikan. Contoh beberapa hal – hal penting yang perlu diperhatikan saat hendak mengaplikasikan fungisida Acrobat untuk cabe yakni seperti :

  1. Bacalah terlebih dulu petunjuk pengaplikasian Acrobat sebelum mengaplikasikannya pada tanaman cabe.
  2. Aplikasikan Acrobat dengan cara yang tepat, yakni dengan cara penyemprotan volume tinggi.
  3. Pastikan Anda menjauhkan produk Acrobat 50 WP untuk cabe dari jangkauan anak – anak kecil agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.
  4. Gunakan alat pelindung diri (APD) lengkap (seperti sarung tangan, kacamata, sepatu boot, masker, dan lainnya) saat mengaplikasikan fungisida Acrobat. Hal tersebut bertujuan supaya tubuh tetap terlindung saat Anda mengaplikasikan fungisida Acrobat untuk cabe.

Dengan memperhatikan hal – hal penting diatas tentunya Anda nantinya dapat mendapatkan hasil secara lebih optimal. Selain itu, pertumbuhan cabai pun dapat menjadi lebih sempurna dan hasil panen pun kualitasnya pun menjadi lebih bagus.

Baca Juga : New Kuroda Bibit Wortel Unggulan Takii Seed

Jual Fungisida Acrobat Untuk Cabe Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Fungisida Acrobat Untuk Cabe Harga Terjamin Murah

Toko online LMGA AGRO ialah jawaban paling cocok untuk Anda jika pembaca sedang mencari produk fungisida Acrobat untuk cabe. LMGA AGRO menjual produk fungisida Acrobat untuk membasmi ancaman patogen cendawan penyebab penyakit cabe.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai berbagai solusi terbaik dalam mengoptimalkan penggunaan fungisida Acrobat untuk cabe. Dengan begitu, maka hasil pengaplikasian fungisida Acrobat untuk cabe bisa menjadi semakin optimal.

Produk fungisida Acrobat untuk cabe yang LMGA AGRO jual telah terjamin berkualitas terbaik serta original produksi BASF. Sehingga, baik konsumen awam maupun petani yang telah ahli tidak perlu meragukan kualitasnya.

Harga fungisida Acrobat untuk cabe yang LMGA AGRO jual terjamin terjangkau untuk kalangan bawah sampai kalangan atas. Dengan begitu, maka pastinya konsumen tak akan merasa jika harga jualnya tergolong mahal.

Jadi, tunggu apalagi sekarang ? Segera saja hubungi LMGA AGRO dan pesan fungisida Acrobat 50 WP untuk cabe lalu buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema fungisida Acrobat untuk cabe ini kami tulis serta sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa banyak memberikan manfaat serta berdampak positif untuk semua pembaca.

Jika masih terdapat hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Fungisida Acrobat Untuk Cabe Produk Terbaik Berkualitas Unggul ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.