BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

07/02/2024

Read

Cabe Imperial Ijo Kualitas Terbaik Untuk Budidaya

cabe,imperial ijo,cabai,imperial ijo f1,lmga agro
Cabe
Imperial Ijo

Cabe Imperial Ijo Kualitas Terbaik Untuk Budidaya. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian online dengan jaminan harga pasti murah.

Kota Kediri, Jawa Timur merupakan lokasi dimana LMGA AGRO berada. Kami merupakan toko pertanian berbasis online yang telah lama beroperasional di Indonesia.

LMGA AGRO telah memiliki jaminan reputasi terpercaya serta mempunyai konsumen yang tersebar di semua penjuru Indonesia.

Kami menjalin hubungan kerjasama dengan banyak mitra pengiriman bereputasi terpercaya untuk memberikan jaminan bahwa pesanan akan sampai hingga ke tangan konsumen. Jadi, calon konsumen tidak usah merasa ragu bila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Benih cabe Imperial Ijo kini telah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Imperial Ijo berkualitas unggul dan original. Dapatkan segera benih cabe Imperial Ijo harga murah hanya melalui LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari – hari ada cukup banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi. Salah satu dari kebutuhan tersebut contohnya ialah cabai.

Hal tersebut dapat terlihat dengan semakin bertambahnya permintaan masyarakat terhadap komoditas hortikultura satu ini.

Naiknya permintaan masyarakat tersebut dapat berbanding lurus dengan jumlah masyarakat penggemar makanan bercita rasa pedas.

Terdapat beraneka macam contoh makanan bercita rasa pedas yang memanfaatkan cabai untuk menambahkan cita rasa pedas. Misalnya saja seperti ayam betutu, ayam penyet, seblak, dan lainnya.

Selain nikmat serta lezat, mengkonsumsi cabai ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Namun, tentu saja manfaat – manfaat tersebut hanya dapat diperoleh jika cabai dikonsumsi secukupnya saja.

Contoh beberapa manfaat – manfaat itu yakni seperti :

  • Meredakan rasa sakit

Hormon endorfin akan tubuh hasilkan saat mengkonsumsi cabe. Hormon endorfin mampu mengurangi rasa sakit, sehingga rasa sakit seperti nyeri atau kejang otot bisa segera mereda.

  • Melegakan hidung tersumbat

Ketika musim hujan, seringkali penyakit seperti flu akan lebih banyak menyerang. Hal itu berakibat pada hidung yang akhirnya menjadi tersumbat.

Mengkonsumsi cabai yang mempunyai kandungan zat capsaicin mampu membantu saluran hidung yang sedang tersumbat.

Selain itu, zat capsaicin juga mampu membuat lendir penyumbat menjadi lebih encer. Hal tersebut tentu saja dapat membuat saluran pernafasan menjadi lebih lancar.

Peluang Bisnis Menjanjikan Budidaya Tanaman Cabe Besar

Tidak semua orang memiliki naluri bisnis tajam dalam memanfaatkan peluang bisnis. Salah satu dari peluang bisnis tersebut contohnya ialah peluang bisnis membudidayakan cabe besar. Padahal, cabe besar termasuk komoditas pertanian dengan nilai jual tinggi.

Sekarang, makin banyak orang – orang serta petani membudidayakan cabe besar untuk menambah pundi – pundi penghasilannya.

Ketika harga cabai besar sedang naik secara signifikan, maka petani pun bisa merasakan keuntungan hingga berkali – kali lipat.

Peningkatan harga pada cabai besar biasanya terjadi ketika musim hujan, sementara penurunan harganya umumnya terjadi ketika musim kemarau.

Ketika musim hujan, berbagai opt akan cukup banyak menyerang tumbuhan cabai. Hal tersebut menyebabkan banyak petani lebih memilih membudidayakan cabai saat kemarau ketimbang di musim hujan.

Baca Juga : Jual Benih Kacang Panjang & Buncis Terlengkap Harga Terjangkau

Cabe Imperial Ijo Produk Terbaik Hasil Optimal

bisi,cap kapal terbang,chia tai seed,imperial ijo cap kapal terbang,lmga agro
Cabe Imperial Ijo Produk Terbaik Hasil Optimal

Dengan begitu besarnya potensi budidaya cabe besar, maka semakin banyak pula petani yang makin tertarik dalam membudidayakan cabe besar.

Namun, potensi tersebut akan lebih optimal jika petani memakai produk benih atau bibit cabe besar berkualitas terbaik.

Di kalangan petani sendiri telah banyak beredar produk benih cabe besar yang dapat petani pergunakan. Salah satu produk bibit cabe tersebut ialah Imperial Ijo F1.

Imperial Ijo F1 ialah benih cabe besar hibrida keluaran terbaru hasil produksi dari PT Bisi International, Tbk. Produk terbaru Cap Kapal Terbang ini mempunyai beraneka kelebihan, contohnya saja seperti :

  1. Fisik cabe besar Imperial Ijo tergolong kokoh, tegak, dan jumlah percabangannya termasuk banyak.
  2. Produk bibit Imperial Ijo mempunyai kemampuan beradaptasi yang bagus serta cocok dibudidayakan untuk dataran rendah.
  3. Benih Imperial Ijo tahan terhadap serangan penyakit layu bakteri serta Begomovirus.
  4. Penanaman bibit cabe Imperial Ijo tergolong cukup mudah, karena sudah memiliki ketahanan terhadap serangan OPT (organisme pengganggu tanaman).
  5. Proses pembentukan buah cabe Imperial Ijo F1 selalu mudah meskipun cuaca musim hujan sekalipun.
  6. Buah cabe merah Imperial Ijo mempunyai panjang ± 17 cm serta berdiameter ± 1,2 cm.
  7. Tekstur buah cabe Imperial Ijo tergolong relatif lentur, sehingga jumlah buah yang rusak akibat proses pengepakan serta pengangkutan jarak jauh bisa lebih berkurang.
  8. Cabe Imperial Ijo F1 sudah bisa dipanen ketika telah berumur ± 75 hari setelah pindah tanam.
  9. Potensi hasil panen cabe Imperial Ijo tergolong cukup besar, yaitu mencapai ± 95 %.
  10. Tingkat kemurnian cabe Imperial Ijo tergolong sangat besar, yakni mencapai ± 99,5 %.
  11. Produk benih cabe Imperial Ijo sudah terdaftar secara legal & resmi melalui SK Kementan No. 168/Kpts/PV.240/D/V/2022 (Bisi HP 40).

Dengan beraneka kelebihan tersebut, maka tidaklah salah jika banyak petani tertarik membudidayakan Imperial Ijo. Jadi, tertarik untuk membuktikan sendiri kualitasnya ?

Membudidayakan Cabe Imperial Ijo Sebagai Peluang Agrobisnis Menguntungkan

budidaya,cabe besar,cabe merah besar,cmb,budidaya cabe,petani,lmga agro
Membudidayakan Cabe Imperial Ijo Sebagai Peluang Agrobisnis Menguntungkan

Membudidayakan cabe Imperial Ijo F1 bisa menjadi salah satu cara efektif untuk petani dalam upaya memanfaatkan peluang agrobisnis serta memperoleh penghasilan tambahan.

Untuk itu, supaya hasil yang diperoleh dari budidaya cabe bisa lebih optimal maka harus dibudidayakan secara baik serta benar.

Cara budidaya cabe Imperial Ijo produksi Bisi secara baik serta benar yakni :

  • Penyemaian Benih

Pertama, Anda harus menyiapkan campuran tanah, arang sekam, serta pupuk (kandang / kompos) memakai perbandingan 2 : 1 : 1. Sebelum dicampurkan, media semai harus sudah Anda ayak lebih dahulu agar menjadi lebih halus.

Lalu, buatlah naungan sebagai tempat penyemaian serta untuk menghindari terik sinar matahari serta hujan. Pasang juga jaring pelindung agar terhindar dari serangan hama.

Sesudah itu, susunlah polybag yang berisikan media semai di dalam naungan. Lalu, rendam benih cabe Imperial Ijo Cap Kapal Terbang dalam air hangat selama ± 3 jam.

Periksa kondisi benih setelah 3 jam. Apabila ada benih yang mengambang / mengapung, buanglah benih mengapung tersebut karena kualitasnya tergolong kurang bagus.

Berikutnya, masukkan benih berkualitas unggul ke dalam polybag sedalam ± 0,5 centimeter, lalu tutupi memakai pupuk kompos. Basahilah dengan air agar kelembaban media tanam dapat selalu terjaga.

Jangan lupa pula untuk melakukan penyiraman ke polybag sesudah mempunyai 3 hingga 4 helai daun atau telah berumur ± 21 hingga 24 hari sesudah semai.

  • Pengolahan Lahan Tanam

Pertama, Anda harus membersihkan lahan tanam dari kerikil, gulma, batu, dan sisa – sisa tanaman. Berikutnya, bajak ataupun cangkul lahan tanam hingga sedalam ± 20 hingga 40 cm.

Setelah itu, buatlah bedengan pada lahan tanam dengan rincian ukuran tertentu. Rincian ukuran tersebut yakni seperti lebar, ± 100 cm, tinggi ± 30 – 40 cm, dan panjang menyesuaikan kondisi lahan tanam. Jangan lupa pula untuk memberikan jarak antar bedengan sekitar ± 60 cm.

Sesudah itu, buatlah saluran drainase agar air pada bedengan tidak menggenang. Sesudah selesai membuat bedengan, periksa kondisi keasaman tanah.

Tingkat keasaman tanah yang cocok untuk pembudidayaan cabe Imperial Ijo F1 yakni pada pH 6 sampai 7. Apabila pH tanah cenderung lebih asam, berikan juga kapur pertanian / dolomite sebanyak 2 hingga 4 ton/ha agar ternetralisir.

Berikutnya, campurkan pupuk (kompos/kandang) diatas bedengan secara merata dengan dosis sebesar ± 20 ton per hektar. Lalu, tutuplah bedengan memakai mulsa plastik hitam perak untuk menekan erosi, mempertahankan tingkat kelembaban, mengendalikan gulma, dan sebagainya.

Sesudah ditutupi oleh mulsa, buatlah lubang tanam sebanyak 2 baris per bedengan. Buatlah secara zig zag dengan jarak sekitar ± 60 hingga 70 centimeter. Hal itu memiliki tujuan agar penetrasi cahaya matahari serta sirkulasi udara menjadi lebih teratur.

Kedalaman lubang tanam serta diameter lubang tanam berkisar ± 10 cm, atu bisa juga menyesuaikan dengan ukuran polybag semai.

Baca Juga : Obat Rumput Prowl Herbisida Ampuh Untuk Petani

  • Penanaman

Proses penanaman biasanya dilakukan ketika pagi atau sore hari secara serentak dalam waktu 1 hari agar tanaman bisa terhindar dari stress.

Untuk penanaman, caranya yakni dengan membuka polybag semai dengan cara merobeknya. Berikutnya, masukkan bibit cabe Imperial Ijo Cap Kapal Terbang beserta media tanamnya ke dalam lubang tanam.

Sesudah itu, jangan lupa untuk menyirami secukupnya dengan air agar bibit bisa terjaga tingkat kelembabannya.

  • Pemeliharaan

Ketika musim kemarau, jangan lupa untuk melakukan proses penyiraman / pengairan secara teratur. Lakukanlah proses penyiraman atau pengairan secara hati – hati agar tidak menyebabkan kerusakan pada tanaman.

Nah, jika ada bibit yang tumbuh secara tidak sempurna atau bahkan mati, maka Anda harus segera melakukan penyulaman bibit.

Sulami dan gantikan bibit tersebut dengan bibit baru dengan kualitas yang bagus. Berikutnya, pasangkan ajir atau lenjeran sebagai penopang berdirinya tanaman cabe Imperial Ijo F1.

Tancapkan lenjeran ke bedengan dan berikan jarak sekitar ± 4 cm dari bagian pangkal tanaman. Lakukanlah proses pemasangan lenjeran ketika hari ketujuh sesudah pemindahan bibit supaya akar tak terluka.

Sesudah ajir terpasang, ikatkan ajir dengan cabe Imperial Ijo F1 Bisi memakai tali rafia saat telah berumur ± 1 bulan.

Berikutnya, rempela tunas sesudah berumur ± 3 minggu (untuk dataran rendah) serta 1 bulan (untuk daerah dataran tinggi). Potonglah tunas yang tumbuh di sekitar bagian ketiak daun.

Lakukan perempelan hingga cabang utama akan terbentuk. Selanjutnya, lakukanlah proses pengaplikasian pupuk susulan.

Pemupukan susulan dapat dilakukan setiap 2 minggu sekali. Atau bisa pula minimal sebanyak 8 kali hingga proses panen selesai dengan cara dikocor ke lubang tanam.

Berikutnya, siangi gulma supaya tidak menyebabkan gangguan untuk cabe besar Imperial Ijo F1. Penyiangan gulma dapat Anda lakukan dengan cara mencabutinya, atau dapat pula dengan mengaplikasikan herbisida.

  • Pengendalian OPT

OPT (organisme pengganggu tanaman) masih menjadi salah satu ancaman utama petani yang sangat meresahkan. Bagaimana tidak, serangan opt selalu menimbulkan kerugian baik dalam jumlah sedikit maupun banyak.

Untuk mengatasinya, petani dapat melakukannya dengan banyak cara. Cara tersebut yakni seperti melakukan rotasi tanaman, memanfaatkan predator alami, mengaplikasikan pestisida, dan lainnya.

Meskipun Imperial Ijo F1 telah memiliki ketahanan terhadap opt, tetapi petani perlu mewaspadai ancaman serangan opt.

Beberapa contoh opt yang perlu diwaspadai serangannya misalnya seperti :

1. Patek

Patek atau antraknosa ialah penyakit yang terjadi akibat infeksi cendawan Colletotrichum (C. capsici dan C. gloeosporioides).

Patogen ini dapat menginfeksi tanaman dalam seluruh tahap pertumbuhan. Mereka bertahan hidup di sekitar dan di dalam biji, sisa- sisa tumbuhan maupun inang alternatif.

Mereka juga mampu melahirkan perkembangan baru pada transplantasi yang sebelumnya sudah terinfeksi.

Selama periode hangat dan basah, patogen cendawan Colletorichum dapat tumbuh dengan subur. Penyebarannya sendiri dapat terjadi melalui media air irigasi atau air hujan.

Infeksi pada buah dapat terjadi pada suhu 10 hingga 30° C (suhu optimal penyebarannya berkisar ± 23 sampai 27° C).

Permukaan buah yang basah bisa menyebabkan penyakit patek semakin parah. Gejala terlihat dengan munculnya luka melingkar ataupun bersudut basah pada buah yang kemudian menjadi lunak dan sedikit cekung.

Bagian tengah luka berwarna oranye atau coklat kemudian berubah warna kembali menjadi berwarna hitam. Sementara itu, jaringan di dekatnya mempunyai warna lebih terang.

Sebagian besar permukaan buah bisa tertutupi oleh luka. Selain itu, pada bintik – bintik buah banyak dijumpai cincin konsentris. Buah yang masih hijau pun dapat mengalami infeksi tersembunyi serta menunjukkan gejala apapun sampai benar – benar matang.

Pada bagian batang serta daun muncul bintik berukuran kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan bagian tepi berwarna coklat tua. Saat akhir musim, buah yang matang akan membusuk dan cabang pun mengalami mati pucuk.

2. Kutu Kebul

Kutu kebul ialah hewan serangga dengan tubuh sangat kecil, yakni hanya berkisar ± 0,8 mm hingga 1 mm. Tubuhnya memiliki 2 pasang sayap yang tertutupi oleh lapisan lilin berwarna putih hingga kekuningan.

Mereka banyak dijumpai pada bagian bawah daun. Jika merasa terganggu, mereka akan beterbangan serta membentuk semacam awan.

Hama kutu kebul berkembang biak dalam kondisi lingkungan hangat dan kering. Telur – telur mereka umumnya diletakkan pada bagian bawah daun. Nimfanya berwarna putih, hijau pucat, hijau kuning, dengan tubuh berbentuk oval.

Kutu kebul maupun nimfa menyerang dengan cara menghisap getah tanaman. Selain itu, mereka juga menghasilkan kotoran berupa embun madu di batang, daun, dan juga buah.

Bercak klorotik dan jamur hitam terbentuk pada jaringan yang telah terinfeksi. Dalam serangan parah, bercak ini juga dapat menyatu dan menyebar ke semua daun (kecuali area sekeliling pembuluh daun).

Daun kemudian dapat berubah bentuk, mengeriting atau berbentuk seperti mangkuk. Beberapa spesies kutu kebul pun juga bisa menjadi vektor penyebar virus.

  • Pemanenan

Proses panen cabe Imperial Ijo F1 sudah bisa panen ketika sudah berumur ± 75 hari sesudah pindah tanam. Untuk proses pemanenan kedua dapat dilakukan sesudah proses pemanenan pertama.

Potensi hasil panen dari cabe Imperial Ijo F1 berkisar sekitar ± 20 hingga 27 ton per ha. Cara panen cabe Imperial Ijo yakni dengan cara memetik buah dan juga tangkainya. Hal tersebut memiliki tujuan agar buah bisa lebih awet.

Pastikan agar Anda melakukan proses pemanenan ketika pagi hari agar kondisi buah cabe Imperial Ijo bisa tetap segar.

Baca Juga : Bibit Blewah Bisma Potensi Hasil Menjanjikan

Jual Benih Cabe Imperial Ijo Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Imperial Ijo Harga Terjangkau

Jika pembaca tengah mencari produk benih cabe Imperial Ijo F1, maka LMGA AGRO ialah jawaban paling tepat. LMGA AGRO jual bibit cabe Imperial Ijo berkualitas unggulan.

Toko online LMGA AGRO jual benih cabe Imperial Ijo Cap Kapal Terbang jaminan original produksi PT Bisi International, Tbk. Selain itu, kami pun juga menjual beraneka macam kebutuhan pertanian terlengkap selain bibit cabe Imperial Ijo.

Kami berani memberikan jaminan bahwa seluruh produk yang LMGA AGRO jual harganya pun tergolong murah.

Untuk memastikan pesanan produk terjamin sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman bereputasi terpercaya.

Pos Indonesia, KI8, JNE, serta J&T ialah nama – nama mitra pengiriman yang LMGA AGRO gandeng. Tentunya nama – nama tersebut sudah tak asing bukan ? Kualitasnya sudah tidak usah diragukan lagi karena mereka telah terbukti memiliki reputasi yang terpercaya sedari lama.

So, tidak usah menunggu lebih lama lagi dan pesan segera benih cabe Imperial Ijo F1 maupun produk lainnya dari LMGA AGRO sebelum Anda tidak kebagian !!

Nah, itulah dia artikel bertema cabe Imperial Ijo ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa bermanfaat serta berdampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Imperial Ijo Kualitas Terbaik Untuk Budidaya ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses terus dan sampai berjumpa lagi dalam artikel LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.