Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/03/2024

Read

Benih CMK Tangguh F1 Produk Unggul Cocok Petani Tanam

Benih CMK Tangguh F1,benih,cmk,tangguh,f1,lmga agro
Benih CMK
Tangguh F1

Benih CMK Tangguh F1 Produk Unggul Cocok Petani Tanam. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian berbasis online yang menyediakan berbagai kebutuhan tani paling lengkap harga terjamin murah.

Lmga Agro adalah distributor, supplier, reseller, dan agen berbagai kebutuhan pertanian berkualitas terbaik di Indonesia. Kami sudah lama berkecimpung di dunia pertanian dengan kualitas yang telah terjamin.

Toko pertanian terdekat Lmga Agro sudah memiliki konsumen di seluruh penjuru Indonesia. So, Anda tidak usah ragu dengan kualitas toko tani Lmga Agro.

Ingin membeli produk tani berkualitas terbaik harga terjangkau? Hubungi segera toko pertanian terdekat Lmga Agro kemudian segera order kebutuhan pertanian pilihan Anda sebelum kehabisan !!

Benih cmk Tangguh F1 sekarang sudah terbukti memberikan hasil nyata untuk petani. Produk benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah dapat diperoleh secara mudah dari toko pertanian terdekat Lmga Agro. Dapatkan segera benih cmk Tangguh F1 original Ewindo harga murah hanya di Lmga Agro !!

Dalam kehidupan sehari – hari masyarakat Indonesia, cabai tergolong sebagai salah satu kebutuhan primer. Hal tersebut cukup sejalan dengan besarnya jumlah penggemar cita rasa pedas makanan olahan yang berasal dari cabai.

Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, cabai telah tersebar secara merata. Maka tak mengherankan jika cukup mudah dalam mendapatkan berbagai macam olahan berbahan dasar cabai.

Pembudidayaan tanaman cabe pun kini telah banyak petani Indonesia lakukan. Cabe yang dibudidayakan petani Indonesia pun sangatlah beragam. Contohnya saja seperti cabe rawit, cabe besar / cabe merah besar, serta cabe merah keriting (cmk).

Dalam kesempatan kali ini, Lmga Agro ingin membahas mengenai salah satu jenis cabai diatas, yaitu cabe merah keriting. Apa saja kelebihannya ? Lalu, apa saja manfaat yang dimiliki oleh tipe cabai tersebut ?

Cabe merah keriting (cmk) ialah tanaman semusim yang berasal dari benua Amerika. Sampai sekarang saja cmk sendiri sudah banyak dibudidayakan oleh petani Indonesia.

Tekstur buahnya keriting serta panjang dengan bentuk buah yang umumnya cenderung ramping. Saat masih muda, warna buahnya berwarna hijau tua. Dan saat tua, warna buahnya berubah menjadi merah tua.

CMK banyak memberikan manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah cukup. Nutrisi yang terdapat di dalam buah cmk tergolong sangat banyak, sehingga bisa membuat kondisi tubuh selalu dalam kondisi fit.

Contoh beberapa kandungan nutrisi dalam cmk yakni seperti lemak, kalsium, protein, fosfor, vitamin A, vitamin C, capsaicin, karbohidrat, dan lainnya.

Dengan begitu banyaknya nutrisi – nutrisi diatas, maka tak salah apabila cabe akan sangat baik tubuh konsumsi dalam jumlah yang cukup.

Contoh beberapa manfaat nutrisi yang terkandung di dalam buah cabe merah keriting yakni seperti :

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Di dalam buah cabe merah keriting terkandung zat capsaicin yang sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh. Saat zat ini berhasil masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh, maka sistem syaraf dalam saluran pencernaan akan memproduksi senyawa Anandamide.

Senyawa Anandamide merupakan senyawa kimia yang mampu membantu mengurangi inflamasi pada sistem pencernaan. Nah, dengan begitu maka kondisi saluran pencernaan akan selalu dalam kondisi fit.

  • Menurunkan berat badan

Berat badan berlebih atau obesitas menjadi permasalahan utama untuk sebagian orang. Jika berat badan sedang mengalami obesitas, maka tubuh akan lebih susah bergerak dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

Untuk mengatasi masalah obesitas tersebut, Anda dapat mengkonsumsi cabai. Zat capsaicin yang ada di dalamnya mampu membakar lemak dan energi di dalam tubuh menjadi lebih cepat. Hal tersebut menjadikannya sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Baca Juga : Jual CMB Santa 32 F1 Koreana Seed Original

Benih CMK Tangguh F1 Produk Panah Merah Berkualitas Terbaik

bibit,cabe keriting,cabe merah keriting,cabai,cabai keriting,panah merah,cap panah merah,lmga agro
Benih CMK Tangguh F1 Produk Panah Merah Berkualitas Terbaik

Dengan beraneka manfaat – manfaat diatas, maka tak salah apabila banyak petani makin tertarik dalam membudidayakan cabai merah keriting. Namun, pastikan Anda menggunakan benih dengan jaminan kualitas terbaik.

Di Indonesia sendiri sudah banyak beredar benih cmk yang berkualitas unggul. Nah, supaya lebih mudah Lmga Agro ingin merekomendasikan produk benih berkualitas unggul.

Salah satu contoh produk benih cmk yang bisa Anda pilih serta manfaatkan rekomendasi Lmga Agro ialah Tangguh F1. Tangguh F1 merupakan benih cmk hibrida unggul hasil keluaran PT Eastwestseed Indonesia (Panah Merah).

Benih Tangguh F1 Cap Panah Merah sangat sesuai untuk petani serta kualitasnya tidak usah untuk Anda ragukan lagi. Panah Merah sebagai produsen penghasil benih cmk Tangguh F1 dengan kualitas unggul agar menjadi pilihan terbaik untuk konsumen.

Benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah merupakan produk benih cmk unggul dengan beraneka macam kelebihan. Dengan beraneka ragam kelebihan tersebut, maka semakin menjadikan produk benih cabe ini sebagai idaman petani.

Contoh beberapa kelebihan dari produk benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah yaitu seperti :

  1. Penampilan benih cabai keriting Tangguh F1 tergolong kokoh, tegak, serta percabangannya produktif.
  2. Budidaya cmk memanfaatkan benih Tangguh F1 bisa dilakukan di daerah dataran rendah sampai dataran menengah.
  3. Daya adaptasinya tergolong sangat bagus, baik ketika musim kemarau maupun musim hujan.
  4. Benih cmk Tangguh F1 sudah antivirus serta menjadi banyak favorit untuk petani.
  5. Daya tumbuh benih cmk Tangguh F1 tergolong relatif tinggi, yakni mencapai ± 85 %.
  6. Tingkat kemurnian benih cmk Tangguh F1 tergolong sangat besar, yaitu mencapai ± 99,5 %.
  7. Pembudidayaan cmk memanfaatkan benih Tangguh F1 tergolong mudah dan aman karena telah memiliki ketahanan terhadap ancaman virus kuning. 
  8. Benih cabai keriting Tangguh F1 saat muda buahnya berwarna hijau gelap serta berubah menjadi berwarna kemerahan saat sudah tua.
  9. Benih cmk Tangguh F1 tahan terhadap serangan penyakit layu fusarium dan layu bakteri.
  10. Buah dari benih cmk Tangguh F1 mempunyai kisaran panjang ± 18 – 22 cm, berdiameter ± 0,7 – 0,8 cm, serta berat buahnya berkisar ± 5 sampai 6 gram.
  11. Tekstur buah cmk Tangguh F1 tergolong lentur, sehingga membuat buah tidak akan mudah rusak karena proses pengepakan sampai pengiriman jarak jauh.
  12. Proses pembentukan buah cabai keriting Tangguh F1 tergolong tetap mudah walaupun dalam kondisi cuaca tengah memburuk.
  13. Buah cmk Tangguh F1 Ewindo sudah bisa dipanen ketika berumur ± 73 sampai 75 hari sesudah pindah tanam.
  14. Potensi hasil panen dari benih cmk Tangguh F1 tergolong tinggi, yakni berkisar sekitar ± 20 – 22 ton per ha.
  15. Produk benih cabai keriting Tangguh F1 sudah terdaftar secara legal dan resmi melalui peraturan Kepmentan No. 90/Kpts/PV.240/D/IV/2022 (CK 48703).

Dengan beraneka kelebihan – kelebihan tersebut, maka tidaklah salah apabila benih cmk Tangguh F1 sangat sesuai untuk petani budidayakan. So, tertarik untuk membuktikan sendiri kualitas produk Ewindo satu ini ??

Potensi Peluang Agribisnis Budidaya CMK Menggunakan Benih Tangguh F1

potensi,agrobisnis,agribisnis,budidaya,budidaya cabe,lmga agro
Potensi Peluang Agribisnis Budidaya CMK Menggunakan Benih Tangguh F1

Adanya beraneka keunggulan dari benih cabai Tangguh F1 tentu saja dapat semakin membuat petani tertarik untuk membudidayakannya.

Berbagai macam keunggulan tersebut menjadi faktor utama penyebab petani makin berminat untuk membudidayakan cmk menggunakan benih Tangguh F1.

Terlebih lagi, besarnya permintaan pasar terhadap produk benih cmk Tangguh F1 membuat potensi keuntungannya menjadi semakin besar. Oleh karena itu, petani harus segera memanfaatkan peluang agribisnis dalam membudidayakan cabe keriting Tangguh F1 Cap Panah Merah.

Proses budidaya cabe sudah cocok dan ditambah lagi dengan pengelolaan yang baik, maka hasil panen dapat diperoleh secara maksimal. Apabila Anda menjalankan budidaya pada pekarangan rumah, maka tentu saja memerlukan media tanam yang sesuai.

Salah satu media tanam yang dapat digunakan adalah metode tanam secara hidroponik. Teknik tanam atau metode tanam hidroponik menjadi populer untuk kalangan penggiat pertanian maupun hobbies.

Bahkan, saat awal musim pandemi virus Corona metode penanaman secara hidroponik dapat menggunakan benih cmk Tangguh F1 bisa memberikan berbagai manfaat.

Contoh manfaat tersebut yakni seperti tak memerlukan tempat terlalu besar, dapat menghemat pemakaian air, proses perawatan menjadi lebih mudah, dan lainnya.

Untuk budidaya cmk menggunakan benih Tangguh F1 yang dilakukan pada lahan persawahan sama halnya seperti pembudidayaan tanaman lainnya (sejak awal sampai akhir).

Namun, sesuaikan kebutuhan benih cmk Tangguh F1 terlebih dulu dengan luas lahan tanam sebelum memulai proses pembudidayaannya.

Baca Juga : Cabai Rawit Bara Kualitas Unggulan Bagi Petani

Ketahanan Benih CMK Tangguh F1 Terhadap Ancaman OPT

Benih cmk Tangguh F1 mempunyai ketahanan terhadap organisme pengganggu tanaman (opt). Dengan begitu, maka petani tak perlu merasa ragu dalam memilih produk benih cmk Tangguh F1.

Contoh beberapa organisme pengganggu tersebut yakni seperti :

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium terjadi akibat infeksi cendawan Fusarium oxysporum. Patogen cendawan ini biasanya berkembang di dalam jaringan transportasi tanaman, sehingga membuat pasokan air serta unsur hara menjadi terganggu.

Tanaman dapat terinfeksi secara langsung lewat ujung akar maupun luka pada bagian akar. Sesudah berhasil masuk dalam suatu area, patogen cendawan akan terus aktif hingga beberapa tahun setelahnya.

Cendawan Fusarium menunjukkan pola kerusakan spesifik pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tanaman memperlihatkan tanda – tanda kelayuan, bahkan ketika tahap remaja dengan dedaunan yang nampak menguning.

Pada tanaman dewasa, pada bagian tanaman seringkali muncul sedikit tanda kelayuan yang nampak. Gejala ini cukup sering terjadi saat siang hari.

Daun lalu menjadi berwarna kuning (seringkali terjadi hanya di satu sisi). Bagian membujur dari batang memperlihatkan perubahan warna (menjadi berwarna coklat pada jaringan internal) yang awalnya pada bagian pangkal lalu berlanjut ke bagian batang.

  • Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) mempunyai tubuh berwarna kekuningan. Sang betina sendiri dapat menghasilkan telur sebanyak 50 butir dengan bentuk mirip kacang berwarna putih kelabu.

Kumpulan telur tersebut berada di dalam dedaunan muda serta juga bagian kuncup. Seiring bertambahnya jumlah populasi thrips, thrips nantinya akan lebih memilih berada pada permukaan daun dewasa. Masa inkubasi thrips sendiri umumnya berlangsung selama 3 sampai 8 hari.

Nimfa yang baru menetas tubuhnya berukuran kecil berwarna kemerahan (yang lalu berubah menjadi coklat kekuningan).

Sementara itu, nimfa yang memasuki proses metamorfosis akan turun dari tanaman dan menyelesaikan perkembangannya pada tanah gembur atau sisa daun pada bagian dasar inang.

Masa pupa biasanya berlangsung antara 2 – 5 hari. Baik nimfa maupun thrips dewasa sebagian besar memakan bagian bawah dedaunan muda. Mereka memarut serta juga menembus jaringan tanaman, dan mungkin memperlihatkan tanda – tanda pengeritingan (deformasi).

Dalam kasus ekstrim, daun akan menjadi keriting serta rontok sebelum waktunya. Bekas gigitan pada bunga umumnya nampak seperti goresan pada kelopak bunga, serta juga dapat menyebabkan bunga mengering serta rontok.

Pada bagian buah akan muncul gejala seperti bercak, berkeropeng, serta bentuk buah menjadi berubah.

  • Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri terjadi akibat infeksi bakteri Ralstonia solanacearum / Pseudomonas solanacearum. Patogen bakteri ini bisa hidup lama di dalam tanah, sisa – sisa tanaman, dan inang alternatif.

Bakteri Ralstonia solenacearum masuk ke dalam sistem perakaran tanaman selama kemunculan akar lateral terjadi. Tingginya kelembaban udara dan tanah, meningkatnya temperatur, dan pH tanah alkali semakin membuat penyakit layu bakteri menjadi berkembang.

Tanah berat yang mampu melembabkan tanah dalam kurun waktu lama cenderung lebih rentan terinfeksi bakter Ralstonia.

Daun termuda mulai layu saat siang hari, dan sebagian kembali pulih saat malam hari ketika suhu udara menjadi lebih dingin. Dalam kondisi menguntungkan gejala layu tersebut bisa mempengaruhi seluruh tanaman serta bersifat permanen.

Daun yang layu tetap berwarna hijau serta terus menempel pada batang tanaman. Bagian akar serta bawah batang menunjukkan perubahan warna, dari yang semula berwarna bukan coklat menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang telah terinfeksi dapat membusuk akibat infeksi dari bakteri sekunder. Saat bagian batang dipotong, maka batang akan menghasilkan sekresi berwarna putih sampai kekuningan (layaknya warna susu). 

Baca Juga : Katalog Sarana Bertani Petani Cabe Terlengkap Kualitas Unggul

Jual Benih CMK Tangguh F1 Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih CMK Tangguh F1 Harga Murah

Apabila pembaca tengah mencari benih cmk Tangguh F1, maka Lmga Agro merupakan jawabannya. Lmga Agro jual benih cmk Tangguh F1 berkualitas unggulan.

Toko pertanian terdekat Lmga Agro juga memiliki beraneka tips & trik unggul dalam mengoptimalkan budidaya cmk menggunakan benih Tangguh F1. Dengan berbagai tips dan trik dari kami, tentu petani bisa meraih hasil panen secara lebih optimal.

Aneka ragam keunggulan dari benih cmk Tangguh F1 membuat petani tak perlu ragu apabila ingin membudidayakannya. Kualitasnya pun sudah teruji di lapangan serta telah memberikan hasil terbaik.

Jual benih cmk Tangguh F1 berkualitas terbaik hanya melalui toko pertanian terdekat Lmga Agro. Kami toko pertanian online bereputasi terpercaya untuk konsumen dalam mendapatkan benih cmk Tangguh F1 terdekat dari Anda.

Lmga Agro jual benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah dalam kemasan sachet berisi 2000 butir. Kami pun siap mengirimkan pesanan benih cmk Tangguh F1 Ewindo sampai ke alamat Anda dengan jaminan pasti sampai ke tujuan.

Agar hal tersebut tercapai, Lmga Agro menjalin relasi kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman terpercaya. Nama – nama mitra pengiriman kami sebut saja seperti Pos Indonesia, JNT, KI8, & JNE.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka Lmga Agro berani menjamin bahwa pesanan benih cmk Tangguh F1 pasti akan sampai ke tangan konsumen.

Ingin membeli produk benih cmk Tangguh F1 Ewindo dengan harga terjangkau ? Hubungi segera Lmga Agro serta buktikan kualitas produk benih cmk Tangguh F1 Cap Panah Merah !!

Nah, itulah dia artikel dengan topik bahasan benih cmk Tangguh F1 ini kami tulis juga sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa banyak bermanfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Benih CMK Tangguh F1 Produk Unggul Cocok Petani Tanam ini, hubungi segera Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses terus dan sampai jumpa lagi.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.