Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

23/03/2024

Read

Benih Cabe Cosmos F1 Produk Terbaik Kualitas Terjamin

Benih Cabe Cosmos F1,benih,cabe,cosmos f1,cosmos 29 f1,lmga agro
Benih Cabe
Cosmos F1

Benih Cabe Cosmos F1 Produk Terbaik Kualitas Terjamin. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terjamin murah namun berkualitas unggul.

Toko online Lmga Agro memiliki lokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur. Toko pertanian Lmga Agro merupakan distributor, supplier, reseller, serta dropshipper produk pertanian terlengkap bereputasi terpercaya.

Kami sudah lama dikenal oleh konsumen dan konsumen kami telah tersebar di seluruh Indonesia. So, tentu Anda tak perlu ragu apabila ingin melakukan transaksi dengan Lmga Agro.

Tertarik membeli produk pertanian dari Lmga Agro ? Hubungi segera Lmga Agro sekarang juga dan pesan sebelum Anda kehabisan !!

Lmga Agro jual benih cabe Cosmos 29 F1 original produksi Bisi. Kami menjual benih cabe merah Cosmos 29 F1 Cap Kapal Terbang harga murah. 

Dapatkan segera benih cabe merah Cosmos F1 sebelum Anda kehabisan !!

Masyarakat Indonesia merupakan salah satu masyarakat dunia yang sangat menggemari makanan bercita rasa pedas sampai sekarang. Cita rasa pedas dalam makanan tersebut umumnya dihasilkan oleh cabai.

Cabai atau sering disebut pula sebagai cabe merupakan tanaman yang termasuk ke dalam genus Capsicum. Bagian buahnya ialah bagian yang dimanfaatkan untuk menambahkan cita rasa yang pedas dalam beraneka masakan.

Contoh olahan – olahan yang berasal dari buah sendiri sangatlah beragam. Misalnya saja seperti abon, sambal, manisan, sirup, dan lainnya.

Dengan mengkonsumsinya pun, tubuh dapat memperoleh manfaatnya. Tetapi, Anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan karena dapat mengakibatkan efek negatif.

Contoh beberapa manfaat yang bisa tubuh peroleh saat mengkonsumsi cabe dalam jumlah cukup yakni seperti :

  • Melancarkan sistem pernafasan

Seluruh nafas dalam paru – paru dapat menjadi lebih lebar dengan mengkonsumsi cabai. Dalam hal tersebut, vitamin A lah yang berperan penting.

Vitamin A pun juga terbukti mampu menurunkan resiko terkena radang paru – paru akibat kegiatan merokok. Dengan begitu, maka sistem pernafasan pun akan menjadi lebih lancar.

  • Meningkatkan sistem imun tubuh

Kandungan vitamin C di dalam cabai sangat baik untuk tubuh. Vitamin C ini sangat bagus bagi tubuh karena mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, maka tubuh pun menjadi lebih kebal terhadap penyakit.

  • Menyehatkan kondisi mata

Kandungan nutrisi berupa lutein terkandung di dalam cabai. Lutein ini mampu mencegah kerusakan mata karena proses penuaan mata dan degenerasi makula. Dengan begitu, tentunya kondisi mata akan selalu dalam kondisi sehat.

Di Indonesia sendiri, telah banyak jenis cabai yang beredar di pasaran. Tetapi, dari sekian banyaknya cabai hanya 3 jenis yang tergolong cukup mendominasi.

3 jenis cabai itu yaitu cabai merah besar, cabai rawit, serta cabe keriting. Kali ini, Lmga Agro akan membahas salah satu dari varietas cabai tersebut ialah cabai merah besar.

Berdasarkan catatan sejarah, cabe besar (Capsicum annuum L.) menjadi spesies cabe yang pembudidayannya tergolong paling luas.

Penyebabnya yaitu karena tipe cabai besar adalah spesies pertama yang ditemukan Christopher Columbus. Selain itu, spesies ini juga menyebar ke semua penjuru dunia.

Penyebarannya sendiri ke Indonesia yakni terjadi karena peran Bangsa Portugis yang membawanya masuk Nusantara di abad ke 16.

Cabai merah pun beradaptasi dengan cepat serta mudah diterima oleh bangsa asli Indonesia. Sehingga, dengan begitu cabai menjadi salah satu sayuran penting.

Setiap tahunnya, kebutuhan masyarakat terhadap cabai merah semakin terus meningkat. Peningkatan tersebut dapat terjadi karena semakin beragamnya jenis masakan berbahan cabe besar. Karena itulah budidaya cabe besar pun perlu lebih sering digalakkan.

Baca Juga : Obat Bulai Jagung Syngenta Cara Ampuh Atasi Bulai

Benih Cabe Cosmos F1 Produk Unggulan Produksi Bisi

cabe besar,bibit,cabe merah besar,cmb,bisi,chia tai seed,cosmos 29 f1 cap kapal terbang,lmga agro
Benih Cabe Cosmos F1 Produk Unggulan Produksi Bisi

Jika petani menginginkan hasil terbaik, tentu menggunakan benih berkualitas terbaik adalah sebuah keharusan. Berbagai produsen benih cabe merah besar pun berlomba – lomba dalam menghasilkan produk benih cabe berkualitas unggulan.

Bisi sebagai salah satu produsen benih cabe pun tidak ketinggalan dalam memproduksi benih cabe besar berkualitas terbaik. Produk benih tersebut ialah Cosmos 29 F1.

Cosmos 29 F1 atau Cosmos F1 merupakan benih cabe merah besar terbaru berkualitas unggul hasil keluaran PT Bisi International, Tbk (Cap Kapal Terbang).

Benih cabe Cosmos F1 Cap Kapal Terbang sekarang telah hadir sebagai jawaban kebutuhan maupun tantangan di masa depan.

Cosmos F1 Cap Kapal Terbang cocok petani manfaatkan sebagai tanaman budidaya. Menggunakan produk Cosmos 29 F1, petani terjamin akan mendapatkan beraneka karakteristik unggul.

Beberapa contoh karakteristik terbaik dari produk benih Cosmos F1 yakni seperti :

  1. Benih Cosmos F1 toleran terhadap serangan virus dan mempunyai daya adaptasi yang tergolong luas.
  2. Fisik tanaman dari benih cabe Cosmos F1 tergolong tegak, kokoh, kuat, dan mempunyai banyak percabangan.
  3. Benih cabe Cosmos F1 tahan serangan penyakit layu bakteri
  4. Tingkat kemurnian benih cabe Cosmos F1 Cap Kapal Terbang tergolong sangat besar, yaitu berkisar ± 99,5 %.
  5. Daya tumbuh benih cabe Cosmos F1 tergolong sangat besar, yaitu berkisar ± 95 %.
  6. Benih cabe Cosmos F1 sangat cocok dibudidayakan di daerah dataran menengah hingga dataran tinggi.
  7. Proses pembentukan buah cabe Cosmos F1 tergolong tetap mudah meskipun dalam kondisi cuaca musim hujan.
  8. Budidaya cabe memanfaatkan benih Cosmos F1 secara tepat bisa menjadi sebuah usaha agribisnis dengan hasil tinggi.
  9. Hasil panen cabe dari benih Cosmos F1 sudah bisa dipetik saat berumur ± 90 – 95 hst.
  10. Potensi hasil panen Cosmos F1 tergolong sangat besar, yakni mencapai ± 20 ton per ha.
  11. Berat buah cabe hasil dari benih Cosmos F1 rata – rata berkisar ± 20 gram.
  12. Benih cabe Cosmos F1 sudah terdaftar melalui perijinan tetap di Kementan RI melalui Kepmentan No. 18/Kpts/SR.120/1/2007.

Tentunya dari banyaknya karakteristik – karakteristik unggul tersebut sangatlah menggiurkan untuk petani. Kenapa ? Karena tentu hal tersebut menjadi peluang bisnis dengan prospek menjanjikan. So, tertarik untuk memulai budidaya cabe memanfaatkan benih Cosmos F1 ?

Budidaya Cabe Memakai Benih Cosmos F1 Sebagai Peluang Agrobisnis

Budidaya Cabe Memakai Benih Cosmos F1 Sebagai Peluang Agrobisnis

Apabila Anda tertarik membudidayakan benih cabe Cosmos F1, Lmga Agro siap untuk membantu Anda. Menggunakan produk benih cabe Cosmos F1 petani terjamin mendapatkan hasil berkualitas unggul dengan nilai jual tinggi.

Namun, pastikan agar ketika melakukan budidaya cabe Cosmos F1 dilakukan secara baik agar hasil panennya sesuai dengan keinginan Anda.

Cara melakukan budidaya cabe Cosmos F1 sedari awal sampai akhir yakni :

  • Penyemaian Benih & Pembibitan

Pertama, persiapkan benih cabe Cosmos F1 lebih dulu. Selain itu, buat pula naungan pada tempat penyemaian benih.

Pembuatan naungan mempunyai beraneka manfaat. Manfaat itu contohnya seperti terpaan angin, derasnya air hujan, serta cahaya matahari.

Berikutnya, jangan lupa untuk menyiapkan air. Kemudian, masukkan benih Cosmos F1 ke dalam air, serta amati selama beberapa saat.

Ketika mengamati, jika ada benih yang mengambang, maka segera buang benih tersebut. Sementara, bibit yang tenggelam dapat Anda pergunakan untuk proses pembibitan.

Ambil benih yang sudah tenggelam, lalu tiriskan benih tersebut sampai benar – benar mengering. Berikutnya, persiapkan pula media tanam yang terdiri dari beberapa bahan campuran.

Bahan – bahan tersebut yakni seperti pupuk kompos, tanah, serta arang sekam memakai perbandingan 1 : 2 : 1.

Sesudah Anda selesai membuat media tanam, berikutnya masukkan benih ke dalam media tanam yang Anda buat. Apabila sudah berumur ± 2 – 3 minggu dengan 3 – 4 helai daun, maka bibit pun telah siap Anda pindahkan ke lahan tanam.

  • Pengolahan Lahan Tanam

Jika kondisi tanah lahan tanam menjadi lebih gembur, lakukan pengolahan lahan tanam lebih dahulu. Lakukan pengolahan lahan tanam ini secara bersamaan ketika Anda melakukan proses pembibitan.

Bersihkan lahan tanam terlebih dulu dari batu, gulma, kerikil, dan sebagainya. Jika sudah benar – benar bersih, berikutnya bajak atau cangkul tanah sedalam ± 40 cm.

Lalu, lakukan pembuatan bedengan diatas lahan tanam dengan ukuran tertentu yang terperinci. Lebarnya berkisar ± 1 meter, tinggi ± 40 cm, serta panjang menyesuaikan kondisi lahan tanam.

Setiap bedengan diberikan jarak berkisar ± 60 cm. Jangan lupa pula untuk membuat saluran drainase yang baik supaya bedengan terhindar dari genangan air.

Periksa kembali tingkat keasaman tanah pada lahan tanam. pH atau tingkat keasaman tanah yang cocok untuk lahan tanam untuk budidaya cabe merah yakni pH 6 – 7.

Apabila terlalu masam, netralkan lebih dahulu supaya tingkat keasaman tanah menjadi lebih sesuai. Caranya yakni dengan mengaplikasikan dolomite atau kapur pertanian dengan dosis sebesar ± 2 – 4 ton per ha.

  • Penanaman

Apabila bibit sudah berumur sekitar 3 minggu atau sudah memiliki 3 hingga 4 helai daun, maka bibitp pun sudah siap dipindahkan ke lahan tanam. Usahakan supaya proses pemindahan bibit akan selesai dalam 1 hari.

Masukkan bibit – bibit ke dalam lubang tanam yang sudah dipersiapkan. Lalu, berikutnya tutupi dengan tanah sekitarnya.

Anda harus melakukannya secara hati – hati supaya media tanam tetap utuh dan tidak mengalami kerusakan. Yang terakhir, bibit perlu Anda sirami air secukupnya untuk menjaga tingkat kelembabannya.

Baca Juga : Jarak Tanam Cabai Rawit Tanpa Mulsa

  • Pemeliharaan / Perawatan

Tentu dalam melakukan pembudidayaan tanaman cabe Cosmos F1 perlu selalu dirawat atau dipelihara. Jika tidak melakukan pemeliharaan / perawatan secara teratur tentu saja akan sia – sia Anda melakukan proses pembudidayaannya.

Tahapan – tahapan pemeliharaan cabe Cosmos F1 yakni :

1. Penyulaman Bibit

Lakukan segera penyulaman bibit jika bibit tumbuh cacat atau sudah mati. Penyulaman bibit bisa Anda lakukan ketika bibit berumur 5 hingga 7 hari setelah penyemaian.

2. Penyiraman / Pengairan

Lakukan penyiraman secara teratur dan berkelanjutan sebanyak 2 kali sehari, yakni saat pagi serta juga sore hari. Hal tersebut berlaku saat musim kemarau sedang berlangsung.

Saat musim hujan, Anda tidak perlu melakukan penyiraman secara rutin. Alasannya, karena tanaman sudah mendapatkan asupan dari air hujan.

3. Pemasangan Ajir / Lenjeran

Ajir atau lenjeran harus dipasang untuk mempertahankan kondisi bibit agar tetap tegak. Ajir atau lenjeran dapat Anda buat dari bahan bambu atau kayu, besi, plastik, dan lainnya.

Buatlah lenjeran secara vertikal berukuran panjang ± 1 meter. Sesudah siap, maka Anda harus menancapkannya secara sempurna. Berikan jarak sekitar ± 5 hingga 10 cm dari tanaman.

Sesudah Anda menancapkannya, bibit cabe harus Anda ikatkan ke ajir / lenjeran memakai tali rafia. Tetapi, jangan mengikatnya terlalu kencang supaya tak mengganggu pertumbuhan cabe Cosmos F1.

4. Penyiangan Gulma

Dalam pertumbuhan tanaman budidaya seperti cabai seringkali muncul gulma. Oleh karena itu, lakukan penyiangan gulma supaya baik pertumbuhan maupun perkembangan tanaman tetap terjaga.

5. Pemupukan Susulan

Pemupukan susulan harus Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tambahan yang tanaman cabe Cosmos F1 perlukan. Lakukan proses pemupukan susulan setiap 2 minggu sekali sampai akhir masa panen.

Supaya lebih praktis, sebaiknya Anda memakai pupuk cair berdosis 100 ml per liter. Pupuk tersebut diencerkan bersama air lalu Anda siramkan ke tanaman.

  • Pengendalian OPT

Walaupun sudah mempunyai ketahanan terhadap opt (organisme pengganggu tanaman), tetapi Anda tetap perlu mewaspadainya.

Jika lengah, maka dapat menyebabkan kerugian yang dapat terus membesar jika tidak segera tertangani.

Contoh beberapa opt yang perlu diwaspadai serangannya :

1. Busuk Phytophthora

Penyakit busuk phytophthora terjadi karena serangan cendawan Phytophthora capsici. Jamur ini mampu menyerang seluruh bagian tanaman (seperti akar, batang, daun, buah, dan sebagainya).

Saat musim hujan cabai biasanya cenderung relatif rentan terserang penyakit busuk phytophthora. Patogen cendawan Phytophthora sendiri banyak petani kenal sebagai patogen jamur penyebab kerusakan parah bagi tanaman cabai.

Sama halnya dengan penyakit patek dan layu fusarium, penyakit busuk phytophthora juga dapat mengakibatkan kerugian cukup besar karena gagal panen.

Ketika musim hujan, tentu penyakit ini harus benar – benar Anda waspadai. Pasalnya, dengan tingkat kelembaban tinggi saat musim hujan intensitas serangan cendawan Phytophthora bisa lebih meningkat.

Dalam kondisi kelembaban udara yang tinggi, maka jamur P. capsici akan semakin lebih cepat dalam berkembang biak. Sporanya lebih cepat menyebar dan menginfeksi dari 1 tanaman ke tanaman lainnya.

Udara hangat dan lembab, tanah basah, dan hujan secara terus – menerus sangat mendukung untuk cendawan Phytophthora.

Serangan umumnya berawal pada batang tanaman muda ataupun pucuk tanaman. Gejala pada batang muda terlihat dengan membusuknya batang muda seperti tersiram air panas. Jika dipegang, maka kulit batang akan lebih mudah terkelupas.

Lama – kelamaan pada batang muda yang terinfeksi muncul bulu – bulu halus berwarna hitam keabu – abuan, layu, kemudian menguning.

2. Ulat Tanah

Ulat tanah (Agrotis ipsilon) ialah salah satu hama utama yang berbahaya untuk tanaman cabai. Bentuk dewasanya yakni berupa ngengat bertubuh berbintik – bintik coklat keabu – abuan.

Mereka umumnya memiliki sayap depan berwarna coklat muda dan coklat tua. Sementara, sayap belakangnya berwarna putih.

Biasanya, ulat tanah lebih memilih untuk bersembunyi ketika siang hari serta baru aktif saat malam hari. Ngengat betina cukup mirip dengan ngengat jantan, tetapi warna tubuhnya lebih cenderung gelap.

Ngengat betina akan menghasilkan telur berwarna putih mutiara yang diletakkan secara menyendiri atau berkelompok. Penetasan larva akan sangat bergantung pada suhu lingkungan.

Masa penetasan larva dapat berlangsung antara 3 – 24 hari. Larva muda berwarna abu – abu muda halus serta berminyak dengan panjang ± 5 hingga 10 mm.

Sementara itu, larva yang lebih tua memiliki kisaran panjang ± 40 mm dengan tubuh berwarna coklat tua.

Mereka akan aktif saat malam hari untuk makan serta beristirahat ketika siang hari di bawah permukaan tanah.

Walaupun mampu menyerang di seluruh fase pertumbuhan, ulat tanah pun lebih menggemari bibit muda untuk dimakan.

Kerusakan parah dapat terjadi jika kemunculannya terjadi secara bersamaan dengan munculnya bibit serta lingkungan lahan banyak muncul gulma.

Ulat yang masih muda umumnya lebih suka mencari makan dekat tanah pada gulma. Sementara itu, ulat yang lebih tua akan mencari makan di dasar tanaman.

Tanaman muda dapat ulat seret ke dalam tanah. Bagian batang tanaman pun juga bisa ikut terpotong di permukaan tanah.

Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan serta gangguan pertumbuhan bahkan kematian tanaman.

Ulat tanah pun juga bisa menggali ke dalam batang yang dapat menyebabkan layu dan tumbangnya tanaman berumur lebih tua.

  • Pemanenan

Proses pemanenan cabe Cosmos F1 dapat Anda lakukan saat buahnya telah berumur ± 90 – 95 hari setelah pindah tanam.

Potensi hasil panen cabe Cosmos F1 berkisar sekitar ± 20 ton/ha. Supaya masa penyimpanannya lebih awet dan tahan lama, maka ketika memetik cabe Cosmos F1 harus bersama dengan tangkainya sekaligus.

Proses pemanenan dapat Anda lakukan setiap 2 hingga 5 hari sekali. Pastikan bahwa Anda memetiknya saat pagi hari dan pilihlah buah yang telah matang dengan warna kuning kemerah – merahan.

Langkah selanjutnya, masukkan buah yang sudah Anda petik dalam wadah berlapis koran agar nantinya tidak berceceran. Dengan cara tersebut, maka tingkat kerusakan buah cabe Cosmos F1 akan menjadi lebih sedikit.

Baca Juga : Katalog Sarana Pertanian Paling Lengkap LMGA AGRO

Jual Benih Cabe Cosmos F1 Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Cosmos F1 Harga Terjamin Murah

Apabila Anda sedang mencari produk benih cabe Cosmos F1, maka sudah pasti jawabannya adalah Lmga Agro. Lmga Agro jual benih cabe Cosmos F1 Cap Kapal Terbang berkualitas unggul.

Toko online Lmga Agro juga memiliki beraneka tips & trik terbaik dalam usaha memaksimalkan pembudidayaan cabe memakai benih Cosmos F1 produksi Bisi. Sehingga, dengan begitu hasil panen cabe dari benih Cosmos F1 Chia Tai Seed bisa menjadi lebih optimal.

Lmga Agro jual benih cabe Cosmos F1 Cap Kapal Terbang kemasan sachet berisi bersih 10 gram. Harga jualnya pun terjamin murah, sehingga bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

Lmga Agro menjalin kerjasama dengan banyak mitra pengiriman Nasional terpercaya. Mitra pengiriman Lmga Agro contohnya yaitu KI8, JNE, Pos Indonesia, & JNT.

Dengan bantuan jasa mitra pengiriman tersebut, tentu pesanan benih cabe Cosmos F1 produksi Bisi pasti akan sampai ke tangan konsumen.

Tertarik ingin membeli benih cabe Cosmos F1 dan merasakan sendiri kualitasnya ? Anda bisa langsung memesannya dari Lmga Agro dan membuktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel bertema benih cabe Cosmos F1 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel Lmga Agro kali ini bisa banyak memberikan manfaat untuk seluruh pembaca artikel ini.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Benih Cabe Cosmos F1 Produk Terbaik Kualitas Terjamin ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa kembali dalam artikel terbaru LMGA AGRO berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.