Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/03/2024

Read

Obat Bulai Jagung Syngenta Cara Terbaik Atasi Bule

Obat Bulai Jagung Syngenta,obat,bulai,jagung,syngenta,lmga agro
Obat Bulai Jagung
Syngenta

Obat Bulai Jagung Syngenta Cara Terbaik Atasi Bule. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan terlengkap harga terjamin murah.

Toko pertanian Lmga Agro berlokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur. Toko tani terdekat Lmga Agro merupakan supplier, distributor, reseller, dan dropshipper produk pertanian paling lengkap.

Kami telah lama dikenal oleh konsumen dan memiliki konsumen yang telah tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Jadi, tentunya Anda tidak perlu ragu dengan kualitas toko pertanian Lmga Agro.

Tertarik untuk membeli dan membuktikan sendiri kualitas produk pertanian yang Lmga Agro jual ? Pesan segera melalui Lmga Agro lalu buktikan sendiri kualitas produk – produk kami !!

Obat bulai jagung Syngenta kini bisa Anda peroleh di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual obat bulai jagung produksi Syngenta berkualitas original. Beli segera obat bulai jagung Syngenta kualitas unggul harga murah hanya di toko LMGA AGRO.

Jagung atau Zea mays merupakan salah satu tanaman pangan paling penting di dunia selain tanaman padi. Nilai ekonominya tergolong relatif tinggi, sehingga tidak salah apabila tanaman ini sangat berperan vital terhadap ketahanan pangan dunia.

Untuk penduduk Amerika Tengah dan Amerika Selatan, bulir – bulir jagung dipergunakan sebagai bahan makanan pokok. Beberapa daerah di Indonesia dan Afrika pun menjadikannya sebagai bahan makanan utama dalam kehidupan sehari – hari.

Di Indonesia, tanaman jagung sudah ada sejak abad ke 16 Masehi. Bangsa Portugis merupakan bangsa yang bertanggung jawab atas pengenalan tumbuhan ini ke masyarakat Asia Tenggara, termasuk pula Indonesia.

Setiap daerah di Indonesia rata – rata mempunyai nama sebutan khas untuk Zea mays. Sebutan itu contohnya seperti kastela (Halmahera), wataru (Sumba), jagong (Sunda, Aceh, Ambon, Batak), jhaghung (Madura), dan sebagainya.

Sampai sekarang saja sudah ada sebanyak ± 50.000 kultivar jagung yang terbentuk lewat pemuliaan tanaman maupun terbentuk secara alami. Namun, walaupun sebagai tanaman musiman tanaman ini tergolong mempunyai siklus hidup yang sangat bagus dikonsumsi tubuh.

Kandungan – kandungan nutrisi tersebut sangat bervariasi. Maka tidaklah salah jika kita mengkonsumsinya secara rutin maka akan membuat tubuh dalam kondisi fit.

Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi jagung untuk tubuh yaitu :

  • Menangkal radikal bebas

Jagung kaya dengan kandungan antioksidan dan vitamin C. Kandungan nutrisi tersebut terbukti mampu menangkal radikal bebas, sehingga tubuh pun bisa terhindar dari gangguan penyakit.

  • Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat dalam jagung terbukti mampu melancarkan sistem pencernaan. Dengan begitu, maka kondisi sistem pencernaan akan menjadi lebih sehat.

  • Meningkatkan tingkat kepadatan tulang

Tingkat kandungan fosfor dalam Zea mays tergolong sangat banyak. Kandungan fosfor ini berfungsi dalam menjaga kepadatan tulang dan kekuatan gigi. Dengan begitu, maka tingkat kepadatan tulang serta gigi menjadi lebih meningkat.

  • Meningkatkan kemampuan daya ingat

Zea mays kaya dengan kandungan thiamine serta vitamin B1. 2 nutrisi tersebut mampu meningkatkan kemampuan mengingat, sehingga daya ingat tubuh pun menjadi lebih tajam.

  • Sebagai sumber tenaga bagi tubuh

Seperti yang telah diketahui, jagung kaya dengan kandungan karbohidrat. Kandungan karbohidrat inilah yang menjadi sumber tenaga utama untuk tubuh.

Baca Juga : Katalog Produk Obat Tani Terlengkap Harga Murah

Potensi Peluang Agrobisnis Budidaya Jagung

potensi,peluang,agrobisnis,agribisnis,budidaya jagung,lmga agro
Potensi Peluang Agrobisnis Budidaya Jagung

Tentunya dengan tingginya tingkat kebutuhan jagung dalam skala Nasional sangat menguntungkan untuk petani Indonesia. Tidaklah mengherankan jika kondisi tersebut menjadikan peluang usaha budidaya tanaman ini mempunyai prospek menjanjikan.

Seperti kita ketahui, tanaman jagung ialah komoditas pangan kedua terbesar sesudah padi di Indonesia. Tidak mengherankan jika potensi keuntungan dari peluang agrobisnis budidayanya sangatlah besar.

Supaya agrobisnis budidaya Zea mays bisa berhasil, maka Anda perlu membidik pangsa pasar yang potensial. Contohnya yakni dengan menjadikan jagung sebagai bahan makanan pokok atau sebagai makanan ringan.

Saat Anda ingin membudidayakan jagung, ada beberapa hal yang harus untuk Anda perhatikan. Pertama, lahan tempat ideal untuk budidaya jagung ialah lahan dengan ketinggian 50 hingga 600 mdpl.

Curah hujan berkisar sekitar ± 85 – 200 mm per bulan secara merata dengan suhu berkisar ± 23° C – 30° C. Lahan yang dipergunakan untuk penanaman sebaiknya memiliki tekstur tanah yang subur, gembur, serta kaya dengan humus. Tingkat pH tanah berkisar ± 5,6 – 7,5 dengan sistem air dan ketersediaan air yang baik.

Kedua, persiapkan benih berkualitas terbaik sebagai modal utama dalam melakukan agribisnis budidaya jagung. Pastikan Anda memakai benih bermutu tinggi dari berbagai macam aspek.

Selain itu, pastikan pula supaya benih yang akan Anda gunakan perlu mempunyai daya tumbuh yang tergolong tinggi (≥ 90 %).

Ketiga, siapkan pula beraneka peralatan dan sumber daya manusia handal dalam upaya pengelolaan usaha budidaya jagungsedari awal hingga akhir.

Supaya hasil produksi jagung lebih maksimal, lengkapi sumber daya manusia dengan alat bantu atau mesin tepat guna agar kinerja lebih efisien dan efektif.

Keempat, pastikan Anda melakukan penanaman dengan tetap memperhatikan faktor yang berpengaruh terhadap hasil produksi jagung. Contoh faktor tersebut yakni seperti faktor waktu tanam.

Seperti halnya budidaya tanaman lainnya, pembudidayaannya memerlukan pemeliharaan supaya hasil maksimal bisa diraih. Contohnya saja seperti melakukan pengendalian penyakit dan hama.

Hama serta penyakit ini bisa berkembang jika tidak segera teratasi. Oleh karena itu, ancaman ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu bentuk ancaman tersebut pada tanaman jagung merupakan penyakit kresek atau bulai. Apa itu ? Lalu bagaimana cara untuk mengatasi penyakit bulai atau kresek ?

Ancaman Penyakit Bulai Dalam Pembudidayaan Jagung

Bulai atau kresek merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang jagung. Penyakit ini terjadi karena serangan patogen jamur Peronospora.

Untuk Pulau Jawa dan Madura, kresek umumnya terjadi karena serangan jamur Peronosclerospora maydis. Sementara, untuk Pulau Sulawesi umumnya terjadi karena serangan jamur Peronosclerospora philipponensis.

Patogen ini menggemari lingkungan berkelembaban tinggi (> 85 %) pada permukaan daun dengan suhu udara sejuk (15 – 23° C).

Jamur Peronospora bisa bertahan selama bertahan dalam waktu bertahun – tahun pada sisa – sisa tanaman ataupun gulma. 

Alat perbanyakan atau penyebaran utamanya adalah spora vegetatif yang dihasilkan oleh konidia. Konidia bisa bertahan selama bertahun – tahun sebelum mulai kembali tumbuh.

Proses infeksi konidia umumnya terjadi saat dinihari, yaitu pada jam 2 – 4 pagi. Hal tersebut terjadi karena pada saat itu sporalisasi sedang berada di titik maksimum.

Infeksi oleh konidia terjadi lewat perantara bagian stomata daun. Ketika siang hari, pelepasan konidia akan terhenti, sehingga infeksi tidak terjadi.

Hal tersebut diperkirakan akibat konidia tidak tahan terhadap paparan cahaya matahari. Penyebaran konidiospora umumnya terjadi melalui perantara angin.

Koloni bulai biasanya banyak muncul pada bagian bawah daun, kadang – kadang juga nampak berwarna kebiru – biruan. Dalam banyak kasus, koloni bulai tumbuh secara sistemik dan menyebar ke seluruh tanaman.

Untuk bagian atas daun, akan timbul bercak – bercak berwarna kuning. Sementara, pada bagian bawah daun mulai tumbuh bulu – bulu halus seperti kapas berwarna putih kebiru – biruan.

Secara perlahan – lahan, bercak berwarna kuning akan berubah warna menjadi coklat, mengering, kemudian akhirnya mati.

Bulu – bulu halus pada bagian bawah daun mengalami perubahan warna menjadi berwarna gelap keabu – abuan. Dahan dan daun yang sudah terinfeksi juga akan mengalami kerusakan lalu mati.

Tentu dengan adanya ancaman kerugian dari penjelasan sebelumnya karena bulai maka petani harus mencari jalan keluar untuk mengatasinya. Lalu, bagaimana cara dalam mengatasi penyakit bulai jika sudah menginfeksi tanaman jagung ?

Baca Juga : Sivanto Bayer Pestisida Unggul Kualitas Terjamin

Obat Bulai Jagung Syngenta Berkualitas Unggul

pestisida,fungisida,syngenta indonesia,penyakit,lmga agro
Obat Bulai Jagung Syngenta Berkualitas Unggul

Salah satu cara praktis dalam mengendalikan penyakit bulai pada jagung ialah dengan memanfaatkan obat bulai jagung Syngenta

Mengapa harus Syngenta ? PT Syngenta Indonesia sudah dikenal sebagai salah satu produsen penghasil obat bulai untuk berbagai tanaman, tidak terkecuali dengan jagung.

Sehingga, dengan begitu petani yang mempunyai usaha budidaya jagung tidak perlu takut apabila tanamannya terserang penyakit kresek.

Cara pengendalian dengan menggunakan pestisida obat bulai tergolong sangat praktis serta sudah banyak petani lakukan dalam menghadapi penyakit kresek. Sampai sekarang, sudah cukup banyak sekali produk fungisida obat bulai jagung dari Syngenta yang beredar di pasaran.

Oleh karena itu, maka Lmga Agro akan merekomendasikan beberapa contoh produk fungisida obat bulai jagung Syngenta.

Beberapa contoh produk obat bulai jagung Syngenta rekomendasi Lmga Agro yaitu :

  • Orondis Opti 6/400 SC

Orondis Opti 6/400 SC merupakan produk obat fungisida unggulan hasil keluaran dari Syngenta. Kualitas terbaik dari Orondis Opti 6/400 SC Syngenta bisa terlihat dengan besarnya pengguna dari produk obat fungisida ini.

Bentuk formulasinya yaitu berupa pekatan cair berwarna kuning muda serta mudah larut bersama air. Fungisida Orondis Opti 6/400 SC dari Syngenta mempunyai 2 bahan aktif utama, seperti oksatiapiprolin 6 g/l & klorotalonil 400 g/l.

Orondis Opti Syngenta pun sudah mempunyai ijin tetap dari Kementan RI. Nomor pendaftaran obat Orondis Opti 6/400 SC dari Kementan yakni RI. 01020120206662.

Produk Syngenta untuk pertanian ini kami jual dalam kemasan botol berisi bersih 500 ml. Segera beli fungisida obat bulai jagung Orondis Opti 6/400 SC di Lmga Agro !!

  • Revus 250 SC

Revus 250 SC merupakan produk obat fungisida unggulan hasil keluaran dari Syngenta. Kualitas terbaik dari Revus 250 SC Syngenta bisa terlihat dengan besarnya pengguna dari produk obat fungisida ini.

Bentuk formulasinya yaitu berupa pekatan cair berwarna kuning muda serta mudah larut bersama air. Fungisida Revus 250 SC dari Syngenta mempunyai 1 bahan aktif utama, seperti mandipropamid 250 g/l.

Revus Syngenta pun sudah mempunyai ijin tetap dari Kementan RI. Nomor pendaftaran obat Revus 250 SC dari Kementan yakni RI. 01020120072794.

Produk Syngenta untuk pertanian ini kami jual dalam kemasan botol berisi bersih 100 ml & 250 ml. Segera beli fungisida obat bulai jagung Syngenta Revus 250 SC di Lmga Agro !!

  • Score 250 EC

Score 250 EC merupakan produk obat fungisida unggulan hasil keluaran dari Syngenta. Kualitas terbaik dari Score 250 EC Syngenta bisa terlihat dengan besarnya pengguna dari produk obat fungisida ini.

Bentuk formulasinya yaitu berupa cairan pekat berwarna coklat hingga coklat tua serta mudah larut bersama air. Fungisida Score 250 EC dari Syngenta mempunyai 1 bahan aktif utama, seperti difenokonazol 250 g/l.

Score Syngenta pun sudah mempunyai ijin tetap dari Kementan RI. Nomor pendaftaran obat Score Syngenta dari Kementan yakni RI. 0102011990939.

Produk Syngenta untuk pertanian ini kami jual dalam kemasan botol berisi bersih 80 ml & 250 ml. Segera beli fungisida obat bulai jagung Syngenta Score 250 EC di Lmga Agro !!

Baca Juga : Perekat Pestisida Penembus Agristick Bayer Berkualitas Unggul

Jual Obat Bulai Jagung Syngenta Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Obat Bulai Jagung Syngenta Harga Murah

Jika Anda tengah mencari produk obat bulai jagung Syngenta, maka tempatnya sudah pasti adalah Lmga Agro. Kami menyediakan berbagai macam fungisida terbaik obat bulai jagung Syngenta untuk konsumen.

Anda bisa bebas memilih mana saja produk obat bulai jagung Syngenta yang ingin Anda beli. Semua produk obat bulai jagung Syngenta yang Lmga Agro jual terjamin original dengan jaminan harga murah.

Terlebih lagi, Lmga Agro juga memiliki beraneka tips dan trik supaya obat bulai Syngenta bisa berdampak optimal untuk tanaman jagung. Hasil maksimal pun bisa Anda peroleh serta keuntungan pun juga bisa semakin optimal.

So, tunggu apalagi ? Segera pesan obat bulai jagung Syngenta melalui toko online Lmga Agro dan buktikan sendiri kualitasnya !!

Nah, itulah dia artikel dengan topik bahasan obat bulai jagung Syngenta ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel Lmga Agro kali ini bisa memberikan banyak manfaat dan juga berdampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Obat Bulai Jagung Syngenta Cara Terbaik Atasi Bule ini, segera hubungi Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses terus dan sampai berjumpa kembali dalam artikel terbaru Lmga Agro berikutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.