Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/05/2021

Read

Benih Cabe Raga 2 Jadi Harapan, Saat Harga Cabai Rawit Mahal

cabe rawit raga 2, harga cabe rawit, benih cap kapal terbang, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Rawit Raga 2
Benih Cabe Raga 2 Jadi Harapan, saat Harga Cabai Rawit Mahal.
HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabe rawit Raga 2
 cap Kapal Terbang . Rev. 10/05/21.. 

Cabai saat ini cabe rawit merah lagi naik daun dan jadi pembicaraan lagi. Karena setelah dua bulan yang lalu harganya yang mencapai 3.000 / Kg sekarang sudah sebaliknya yaitu 50.000 / Kg. 

Trend harga cabe rawit naik ini akan terus berlangsung mengingat musim yang masih belum mendukung. Kondisi lingkungan budidaya sangat berpengaruh dalam hasil yang dipanen petani. 

Cara menanam cabe petani yang semakin baik dari petani memberi peluang untuk petani lebih sukses dalam menjalankan peluang usaha mandiri bisnis berkebun. 

Pengaruh serta ketergantungan hasil dari budidaya cabe rawit cukup tinggi terhadap lingkungan. Terutama saat petani menanam cabe rawit pada musim hujan. 

Benih cabe menjadi salah satu kunci sukses petani agar mendapat hasil panen tinggi serta bebas serangan hama penyakit. Gunakan selalu bibit cabe yang sudah terbukti nyata seperti benih cabe Raga 2.

Tingkat kesulitan cara menanam cabe pada saat musim hujan telah melahirkan berbagai macan cara dan strategi pada petani tentang bagaimana  tanaman cabe tetap bisa jadi usaha menjanjikan saat tanam musim hujan. 

Curah hujan yang tinggi telah mengubah lingkungan menjadi tidak ramah lagi bagi tanaman cabe. Banyak kendala tanaman layu serta buah terserang patek! Hal inilah yang membuat harga cabe terus naik.

Bahkan semua berita di radio dan televisi menjadi Trending Topik yang menarik dan selalu dimuat setiap harinya tentang harga cabe rawit. Memang budidaya cabai ini termasuk salah satu komoditi yang mempunyai nilai resiko dan spekulasi yang tinggi. Karena harga cabe rawit sangat fluktuatif.

Namun demikian bukan berarti petani harus mundur untuk menanam cabai karena spekulasi yang tinggi ini. Jadikan ini sebagai peluang usaha bagi petani dengan meningkatkan kualitas cara menanam cabe yang baik dan benar.

Petani harus bisa memanfaatkan dan menghitung parameter apa saja yang menyebabkan harga cabai merah  menjadi sangat  murah dan di suatu saat harga cabai merah  menjadi sangat mahal.

Dengan mengetahui parameter ini petani akan semakin bisa menghindari cara menanam cabe rawit. Dan berpeluang mendapatkan hasil panen maksimal. Sehingga harga cabe rawit turun saat panen yang berakibat petani menjadi rugi. 

Budidaya Cabe Raga 2


Beberapa parameter yang mempengaruhi suplay produksi cabai di dalam negeri antara lain adalah :
  • Musim besar menanam cabai
  • Musim kemarau dan penghujan 
  • Adanya bencana di suatu daerah
  • Jalur distribusi dari sentra penghasil cabai ke Pasar
  • Permasalahan serangan Hama dan Penyakit di tanaman cabai
  • Penggunaan Varietas dan jenis tanaman cabai yang tepat
  • Faktor - faktor yang menyebabkan keberhasilan dan kegagalan tanaman cabai
Musim cara menanam cabai di Indonesia secara umum biasanya ada disela setelah petani panen tanaman padi yaitu pada bulan April - Mei. Puncak menanam cabe rawit Raga 2 di bulan Juli setelah itu akan ada penanaman besar lagi di bulan November - Desember yaitu awal di musim hujan. 

Budidaya cabe Raga 2 yang dilakukan awal musim penghujan biasanya dilakukan oleh petani yang lahannya hanya bisa mendapatkan air dari hujan. Yaitu biasanya lahan adalah tegal dan lahan gunung. 

Adanya bencana di suatu daerah akan banyak mempengaruhi harga cabai seperti pengalaman kita. Yaitu adanya kerusakan tanaman cabai pada sekitar area Gunung Kelud, Gunung Merapi dan Gunung Sinabung. 

Hal ini karena daerah gunung bisanya mempunyai lahan subur sehingga petani banyak yang budidaya cabai. Jenis Cabai yang ditanam dan dibudidayakan oleh petani di daerah Gunung. Yaitu jenis cabe: Cabai Rawit ( Cabai Kecil ), Cabai Merah ( Cabai Besar ) dan Cabai Keriting

Cabe Rawit Raga 2 Cap Kapal Terbang


Jalur distribusi yang rusak, tidak lancar dan lama juga akan sangat mengganggu. Sehingga menambah ongkos biaya angkut cabai dan harga sampai di tujuan akan semakin tinggi. Persoalan tingkat serangan hama dan penyakit yang menyerang tanaman Cabai Merah. 

Hama dan penyakit juga akan menyebabkan harga cabai semakin tidak terkendali. Kalau dahulu harga cabai mahal kalau saat musim hujan sehingga petani gagal panen cabai karena adanya serangan cacar buah, saat ini cabai pun mahal di musim kemarau. 

Hal ini karena  kegagalan budidaya Cabai yang ada saat ini disebabkan oleh adanya serangan virus gemini. Virus banyak menyerang tanaman cabai saat musim kemarau. 

Karena itu petani pada saat cabai mahal seperti ini harus memilih varietas tanaman cabai yang mempunyai umur pendek dan cepat panen. Sehingga panen yang dihasilkan masih bisa mendapatkan harga cabai yang mahal

Varietas tanaman cabai yang mempunyai umur pendek saat ini yang sudah beredar di pasaran adalah cabai kecil Varietas : F1 Bhaskara, F1 Dewata, F1 Dewata 43 dan cabe Raga 2

Dari keempat Cabai yang berumur pendek tersebut cabai Raga 2 yang diproduksi oleh PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) ini yang mempunyai tipe buah yang berbeda. 

Apabila cabai F1 Bhaskara, F1 Dewata dan F1 Dewata 43 mempunyai tipe buah yang tegak maka khusus untuk cabai Hibrida ( F1 )  Raga 2 ini mempunyai buah ke bawah ( Gantung atau Gandol )

Sehingga dengan bentuk buah yang menggantung ke bawah tersebut maka tanaman cabe Raga 2 mempunyai keunggulan lebih bila kita bandingkan produk lain.

Tanam Cabe Rawit Raga 2


Dari  hasil Budidaya dan pengamatan terhadap Cabai Rawit Raga 2 yang kami lakukan  maka kami dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut :
  1. Cabe Rawit Merah Raga 2 mempunyai ukuran yang relatif besar sehingga akan bisa menekan biaya panen ( metik ) jadi lebih murah.
  2. Cabe kecil merah Raga 2 termasuk kategori cabai kecil merah yang mempunyai masa panen pendek ( cepat panen ). Benih sangat cocok untuk mengejar masa tanam kalau cabai berharga mahal. Di mana panen pertama cabai merah Raga 2 ini adalah 60 Hari setelah tanam.
  3. Potensi hasil per tanaman cabai Raga 2 ini adalah 1 Kg / Tanaman dengan tingkat pemeliharaan yang  mudah.
  4. Budidaya Tanaman Cabai rawit merah ini termasuk mudah karena tanaman tahan terhadap serangan Hama dan Penyakit.
  5. Harga panen dari Cabai kecil Raga 2 F1 produk Cap Kapal Terbang ini sudah bisa diterima oleh lapisan pedagang pasar dan bandar pengepul.
  6. Cabai Rawit Raga 2 mudah dalam pemetikan.
  7. Tanaman cabai merah Raga 2 ini cocok untuk budidaya musim hujan maupun musim kemarau. Hasil dan tingkat perawatan yang relatif sama dan mudah.
  8. Cabe Raga 2 termasuk cabai kecil Hibrida pertama yang mempunyai tipe Gandul ( Buah menggantung/ menghadap ke bawah ). Hal ini akan sangat mudah dalam perawatan dan pemetikan saat panen.

Kita sudah mengulas tentang bagaimana cabe Raga 2 Cap Kapal Terbang ini jadi peluang usaha mandiri bisnis yang baru bagi usaha kebun anda. 

Kami yakin sepenuhnya dengan keunggulan cabe rawit Raga 2 yang cepat panen dengan hasil tinggi akan membuat petani lebih sukses.

Jual Benih Cabe Raga 2 Terbaru Cap Kapal Terbang Harga Murah 


Segera beli! Benih Cabe Rawit Raga 2 F1 terbaik dengan harga murah hingga promo lewat toko pertanian Lmga Agro. Segera belanja online kebutuhan berkebun anda selagi stok masih ada.

Team bisnis online toko pertanian Lmga Agro siap mengirim benih cabe Raga 2 Cap Kapal Terbang ke seluruh Indonesia. Kami memberi jaminan semua belanja online anda pasti datang dan aman. 

Mandiri bisnis online kami melayani petani, toko pertanian, reseller hingga dropship. Bagi anda yang berminat untuk terus memiliki penghasil dari menjual usaha kebutuhan pertanian. Anda bisa membangun usaha toko pertanian tanpa modal seperti yang saat ini lagi trend!

Kini Lmga Agro sudah menjadi toko pertanian terdekat bagi petani. Guna meningkatkan layanan baik dalam menanam cabe Raga 2 serta tanaman lain kami memberi layanan konsultasi pertanian gratis.

Hubungi toko pertanian Lmga Agro lewat CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Jika anda kesulitan dalam masalah budidaya tanaman cabe Raga 2 atau sulit mendapatkan kebutuhan pertanian anda.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.