SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 10 Juni 2016

CABAI BESAR F1 PILAR RAJA CABAI DATARAN TINGGI

benih cabai pilar, pilar f1, cabai panah merah, cabai pilar, tahan virus
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Cabai atau cabai merah besar ( Capsicum annuum L. ) merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Rasanya yang pedas dan aromanya yang khas menjadikan cabai sangat digemari masyarakat. Tak hanya itu dengan munculnya berbagai industri masakan di  Indonesia menyebabkan kebutuhan cabai kian meningkat. Cabai banyak digunakan masyarakat terutama untuk bumbu/penyedap masakan. Tingginya kebutuhan dan permintaan cabai di masyarakat menjadikan hal ini berpeluang besar untuk memulai budidaya cabai. Apalagi mendekati hari - hari besar keagamaan, permintaan cabai pun bertambah banyak.

Cabai menjadi komuditas hortikultura yang paling banyak dibudidayakan petani. Terbukti dari data BPS menyebutkan bahwa produksi cabai di tahun 2014 mencapai 1,075 juta ton, naik sekitar 6,09% dari tahun 2013. Kenaikan ini disebabkan karena naiknya produktivitas tanaman cabai dan bertambah luasnya area penanaman cabai. Meskipun demikian, harga cabai di pasaran masih tetap fluktuatif. Harga cabai akan menjadi melonjak sangat tinggi pada saat pasokan cabai turun dan pada saat hari-hari besar keagamaan. Sedangkan harga cabai akan turun pada saat panen raya. Tapi hal ini tak pernah menyurutkan minat petani untuk budidaya cabai.

Bagi para petani budidaya cabai memiliki tantangan tersendiri. Budidaya cabai di Indonesia tergolong mudah. Tanaman cabai dapat dengan mudah tumbuh di tanah Indonesia yang subur dan beriklim tropis. Cabai bisa tumbuh di dataran rendah sampai dataran tinggi dengan suhu sekitar 24 sampai 28 derajat celcius. Jenis cabai yang paling sering dibudidayakan petani seperti cabai rawit, cabai besar, dan cabai keriting.Tanaman cabai ini juga rentan terhadap serangan hama dan penyakit terutama penyakit keriting bule dan layu bakteri/layu fusarium. Oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus saat budidaya cabai.

Adapum tips-tips khusus untuk budidaya cabai antara lain gunakan metode penanaman cabai yang tepat dan sesuaikan dengan kondisi lingkungan, jangan menanam cabai saat harga cabai diperkirakan akan turun/pasokan cabai melimpah, dan yang terakhir pilihlah jenis benih cabai yang berkualitas unggulan, tahan virus, dan memiliki harga jual tinggi. Hal ini dilakukan agar bisa terhindar dari kerugian saat panen.

Mengingat tingginya konsumsi dan produksi cabai besar di kalangan masyarakat dan petani mendorong dan memberi kesempatan bagi para produsen benih untuk memproduksi benih cabai besar hibrida unggulan siantaranya ada Benih Cabai F1 Gada dari Cap Panah Merah, Cabai F1 Hot Beauty dari Known You Seed, Cabai F1 Arimbi dari Cap Kapal terbang, Cabai F1 Imola dari Eston Seed, Cabai F1 Imperial 10 dari Cap Kapal terbang, Cabai F1 Baja dan Cabai Gandewa Cap Panah Merah dan Cabai F1 Pilar dari Cap Panah Merah.

Benih Cabai F1 Pilar dari Cap Panah Merah bisa menjadi pilihan. Cabai jenis ini termasuk bibit cabai hibrida yang diproduksi oleh PT East West Seed Indonesia. Cabai ini merupakan cabai yang paling cocok dan paling tahan ditanam di dataran tinggi. Berikut adapun karakteristik dari Cabai F1 Pilar adalah sebagai berikut :
  • Jenis cabai yang direkomendasikan untuk dataran tinggi
  • Tanaman mempunyai percabangan banyak dan mudah menempel
  • Buah dapat dipanen pada umur 90 HST dengan ukuran buah panjang 17 cm dan diameter 2 cm
  • Toleran terhadap ujung kuning dan pecah buah
  • Mempunyai ketahanan yang tinggi terhadap layu bakteri dan phytoptora
  • Persentase bunga jadi buah sangat tinggi
  • Kebutuhan benih cabai F1 Pilar 120 gram/Ha dan tersedia dalam kemasan 1500 butir/sachet

Tidak ada salahnya jika anda mencoba budidaya cabai jenis ini. Kualitas hasil panennya pun bagus dan memiliki harga jual yang tinggi.

Benih Cabai Besar F1 Pilar Rajanya Cabai Dataran Tinggi yang diproduksi oleh PT East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ) bisa anda dapatkan di Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Toko On Line LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dan sebagainya. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...