SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Selasa, 22 Mei 2018

JUAL BIBIT CABE MERAH IMOLA TAHAN VIRUS

CABE MERAH IMOLA, ESTON SEED, JUAL CABE IMOLA, CABE IMOLA MURAH
CABE MERAH IMOLA
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Jual bibit cabe merah Imola tahan virus. Benih cabe merah Imola bisa di beli di toko pertanian LMGA AGRO dapat menghubungi P. Budi 082141747141; SMS/WA 08125222117. Di Toko Online LMGA AGRO juga menjual benih sayuran dan buah, pestisida, pupuk, alat pertanian lengkap, menyediakan konsultasi gratis. Kami mengirim pesanan Anda dengan cepat. Jaminan barang pasti datang.


BIBIT CABE MERAH IMOLA

Bibit cabe merah Imola merupakan jenis cabe besar. Benih cabe merah Imola hibrida F1 cap Eston Seed produksi PT Bisi International, Tbk. Karakteristik cabe merah Imola yaitu tanaman memiliki adaptasi luas pada datarn rendah sampai tinggi di musim hujan dan kemarau.

Tanaman cabe merah Imola penampilan tanaman kokoh, karakter tanaman melebar, percabangan banyak dan rapat. Ruas batang pendek, tanaman dapat berbuah lebat dan pertumbuhan yang terus menerus.

Warna buah cabe merah Imola hijau saat muda dan berubah merah cerah saat tua. Bentuk buah besar, panjang lurus dan lentur. Buah berukuran panjang 15 - 17 cm, diameter 1.4 - 1.6 cm dan mempunyai daya simpan yang baik.

Benih cabe merah Imola memiliki ketahanan terhadap gemini virus, penyakit layu bakteri, layu fusarium dan layu phythoptora. Umur panen cabe merah Imola berkisar 73 - 78 hst. Potensi hasil panen 1 - 2 kg per tanaman. Jarak tanam cabe merah yang dianjurkan 70 x 70 cm ( musim hujan ) dan 60 x 60 cm ( musim kemarau ).

Benih cabe merah Imola tersedia dalam kemasan berat bersih 10 gram, kurang lebih berisi 1.800 benih cabe merah.

BUDIDAYA CABE MERAH
Budidaya cabe merah yang tepat dan selalu diperhatikan yaitu lahan yang digunakan untuk menanam cabe merah. Lahan yang digunakan bukan lahan bekas menanam tomat, melon, semangka, blewah, waluh, timun dan zukini. Juga penanaman sebelumnya, tanaman tidak terserang penyakit layu jamur maupun bakteri.

Hal lain yang juga diperhatikan adalah lahan yang dipilih memiliki kemiringan yang berbeda. Karena akan memudahkan saluran drainase berjalan baik. Benih baik dan hibrida akan tumbuh dan menghasilkan maksimal bila dikelola dengan baik pula.

Persiapan Lahan Budidaya Cabe Merah Imola

Lahan dibajak terlebih dahulu menggunakan traktor atau dicangkul, dengan kedalaman 20 cm hingga halus. Tanah lebih halus lagi bila diolah menggunakan rotary. Dengan rotary tanah mudah hancur, halus dan gembur.

Bedengan yang dibuat lebar minimal 100 cm dan panjang maksimal 15 meter. Tinggi bedengan 30 cm dan saluran drainase lebarnya 50 cm dengan kedalaman parit yaitu 40 cm. Saluran air diatur dengan kemiringan yang berbeda agar saat hujan, air dapat lancar mengalir tanpa ada genangan. Setelah itu bedengan dijemur 7 - 10 hari.

Persemaian Bibit Cabe Merah Imola

Benih cabe merah Imola sebaiknya harus disemaikan dulu agar kita dapat mengetahui benih murni atau tidak, Selain itu kita dapat memilih bibit yang baik, sehat sehingga akan untuk selanjutnya tanaman dapat tumbuh seragam.

Media semai menggunakan pupuk kandang fermentasi dengan tanah yang perbandingannya 1 : 5. Pupuk kandang yang dicampurkan pada tanah tersebut lalu diayak dan diperoleh media yang halus.

BACA JUGA : CARA MENANAM CABE BAJA HASIL 29 TON

Tempat persemaian harus diberi sungkup plastik transparan sehingga bibit masih terkena cahaya matahari untuk tumbuhnya. Sungkup plastik nantinya harus dibuka tutup agar bibit cabe merah Imola tetap sehat dan tidak mengalami etiolasi.

PUPUK DASAR CABE MERAH IMOLA

Pemberian pupuk dasar pada budidaya cabe merah Imola yaitu 150 kg/Ha ZA, 300 kg/Ha TSP, 250 kg/Ha KCl, 8 kg/Ha Borat, 3 ton/Ha pupuk fermentasi padat, 2 ton/Ha Dolomit. Setelah semua pupuk telah disiapkan, dapat ditaburkan di lahan secara merata ( kecuali pupuk fermentasi cair ).

Pupuk dasar dicampurkan dengan tanah sampai kedalaman 10 - 15 cm sesuai panjang perakaran bibit cabe merah. Pupuk jangan diletakkan dipermukaan bedengan begitu saja, tetapi diaduk bersama tanah. Kemudian bedengan dibiarkan/dijemur selama 7 hari.

Pemasangan Mulsa, Membuat Lubang Tanam dan Pemasangan Ajir
Setelah bedengan dijemur, selanjutnya ditutup dengan mulsa hitam perak. Pemasangan mulsa dilakukan pada siang hari agar mulsa dapat menutupi bedengan dengan kencang. Setelah mulsa terpasang, dibuat lubang tanam dan lubang pupuk.

Membuat lubang tanam dan lubang pupuk   menggunakan alat pelubang tanam ( Barang tersedia di Toko Online LMGA AGRO ).  Jarak tanam cabe merah yang dianjurkan 70 x 70 cm ( musim hujan ) dan 60 x 60 cm ( musim kemarau ). Lubang pupuk dibuat 15 cm dari lubang tanam. Alat pelubang untuk lubang tanam berdiameter 4 inci, sedangkan untuk lubang pupuk berdiameter 2 inci.

Selanjutnya ajir bambu dipasangkan sebelum penanaman bibit. Pemasangan ajir juga sekaligus agar mulsa tidak terlepas dari bedengan bila tertiup angin. Ajir bambu yang digunakan dengan panjang 2 meter, ditancapkan sedalam 25 cm.

BACA JUGA : JENIS, KEGUNAAN DAN MANFAAT MULSA PLASTIK

CARA MENANAM CABE MERAH IMOLA

Bibit yang akan ditanam dipilih yang sehat, terbebas dari hama dan penyakit dan pertumbuhannya seragam. Bibit cabe merah biasany siap dipindahtanamkan saat berumur 18 hari setelah tanam. Waktu pemindahan bibit dilakukan saat matahari tidak terik, pada pagi atau sore hari.

Pewiwilan Tunas Air dan Pengikatan Tanaman
Pewiwilan tunas air dilakukan dengan menghilangkan semua tunas air yang tumbuh di bawah cabang Y. Pewiwilan dilakukan sampai tanaman berumur 35 hari setelah tanam. Selain tunas air, 3 bunga pertama yang tumbuh juga dihilangkan. Tujuannya adalah untuk perkembangan tanaman cabe merah dapat normal dan didukung oleh perakaran yang kuat.

Pengikatan tanaman pada ajir menggunakan tali salaran ( dapat dibeli di Toko Online LMGA AGRO ). Pengikatan harus dilakukan dengan tepat dan tidak merusak/melukai batang tanaman. Pengikatan juga tidak menimbulkan gesekan batang yang mengakibatkan luka.

Pengairan Tanaman Cabe Merah
Pengairan tanaman cabe sangat diperlukan dalam menanam cabe merah. Fase kritis kebutuhan air saat tanaman cabe merah berumur 30 - 45 hari dan saat berumur 65 - 80 hari setelah tanam. Pengairan sebaiknya dilakukan 2 kali dalam seminggu sesuai kondisi lingkungan.

Kekurangan air pada tanaman bila terjadi sejak awal akan menyebabkan tanaman menjadi kerdil. Bila pada masa generatif, akan menyebabkan tanaman gagal berbunga dan membentuk buah. Kekurangan air dalam jangka lama akan mengakibatkan tanaman mati.

BACA JUGA : BUDIDAYA CABAI COLUMBUS HASIL 30 TON

PENGONTROLAN TANAMAN CABE MERAH IMOLA

CABE MERAH IMOLA, CABE IMOLA MURAH, BIBIT CABE IMOLA, JUAL BENIH CABE IMOLA
BENIH CABE MERAH IMOLA
Kontrol tanaman yang intensif dapat mencegah serangan hama dan penyakit tanaman lebih parah. Kontrol tanaman dimulai dengan cara mengecek setiap tanaman cabe merah dan mengidentifikasi bila ada tanaman yang sakit. Sehingga kita dapat melakukan tindakan secepatnya sebelum terlalu parah serangan hama dan penyakit tanaman.

Pembuangan Tanaman Cabe Merah yang Terkena Cacar
Cacar atau antraknose merupakan penaykit yang selalu menyerang tanaman cabe merah. Terutama bila menanam cabe merah di musim penghujan. Cabut dan buang segera tanaman yang terserang penyakit antraknose, lalu tanaman ditimbun tanah.

Pengendalian Terhadap Serangan Penyakit Layu
Walaupun benih yang digunakan memiliki ketahanan terhadap penyakit layu, namun kita perlu waspada juga terhadap serangan penyakit ini. Tanaman cabe merah yang terkena penyakit layu, dapat diatasi pemberian obat anti layu Arashi.

Untuk mencegah serangan penyakit layu, pemberian Arashi dilakukan saat di persemaian, saat berumur 35 hst dan 70 hst. Aplikasi obat Arashi dengan dosis 0.5 - 1 gram per liter air dan dikocorkan pada pangkal batang tanaman sebanyak 200 ml ( gelas aqua ). Bila dengan cara tersebut, tanaman masih terserang maka tanaman segera dicabut untuk mencegah penularan ke tanaman lain.

Demikian ulasan kami tentang benih cabe merah Imola cap Eston Seed produk PT Bisi International, Tbk.  Bila anda berminat untuk melakukan budidaya cabe Merah Imola, benih tersedia di Toko Online Pertanian LMGA AGRO. Kami siap mengirim ke seluruh  wilayah Indonesia dengan cepat dan tepat.

BACA JUAGA : CABE LABA PANAH MERAH HASIL LUAR BIASA

Kami juga menyediakan benih sayuran dan buah, pestisida, alat sarana dan prasarana pertanian lengkap. Kami juga melayani konsultasi Pertanian secara Gratis. Anda dapat menghubungi Pak Budi di 0821 4174 7141, khusus SMS/WA di 0812 5222 117.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...