BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/08/2013

Read

Benih Unggul Awal Kehidupan Dan Kesuksesan Petani

benih unggul, benih, benih adalah, bibit, benih unggul adalah, ciri ciri benih unggul, sayuran, benih bunga, benih buah, lmga agro
Benih unggul adalah
salah satu kebutuhan utama petani saat jalankan usaha mandiri bisnis berkebun. Toko pertanian Lmga Agro Sms / Wa : 081 252 22 117, jual bibit tanaman unggul harga murah. 

Kebutuhan akan benih unggul ini tidak bisa kita gantikan dengan yang lain. Karena benih adalah menjadi bahan tanam bagi petani yang akan membawa sifat genetik dengan sifat yang unggul yang sudah melewati tahapan seleksi yang kita butuhkan. 

Apakah tujuan pemilihan benih unggul ini ? Tentu ini sesuai dengan misi dari penemu atau breeder yang meneliti plasma benih ini. 

Namun secara umum penggunaan dan pemilihan benih unggul bertujuan untuk mendapatkan hasil produksi yang baik dan nilai guna tinggi. 

Material hasil / produk itu bisa berupa buah, bunga atau material lain sehingga keuntungan dari proses budidaya jadi untung. 

Ciri ciri benih unggul yang mudah kita kenali salah satunya adalah : tanaman seragam, tahan hama penyakit, umur genjah hingga hasil panen tinggi. Itu tadi hanya sebagian kecil dari penciri benih unggul tanaman dari petani yang masih awam.

Kehidupan tanaman diawali dari benih. Tapi apa benar demikian??? Pasti bingung kalau orang awam ditanya dahulu tanaman diciptakan atau justru dahulu penciptaan benih? 

Kalau kembali kita tarik ke belakang memang Tuhan menciptakan tanaman untuk awal kehidupannya dan dari tanaman itu pula selanjutnya akan keluar bunga dan jadilah benih.

Namun demikian saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa benihlah yang menjadi sumber dari tanaman hingga jadi awal siklus hidup tanaman.
    
Petani hingga pelaku usaha berkebun atau siapapun itu kalau ingin mempunyai tanaman yang subur, tahan HPT, cekaman lingkungan hingga hasil yang tinggi maka benih harus unggul.

Kita semua harus menggunakan benih unggul sebagai bahan tanam agar usaha berkebun kita bisa produksi tinggi. 

Bibit unggul yang kita gunakan harus memiliki mutu yang tinggi hingga keseragaman baik secara genetik maupun mutu fisiologis benih. 

Benih yang kita gunakan harus mempunyai kejelasan asal serta identitas jelas yang yang produksi serta sertifikasi. Benih baik serta unggul akan memberi hasil panen yang tinggi. Rev. 01/09/22.

Beli Benih Unggul Kualitas Terbaik


Menjadi pertanyaan bagi sebagian petani yang baru saja mengawali terjun dalam usaha mandiri bisnis pertanian adalah dimana bisa beli benih unggul kualitas terbaik ?? 

Ini adalah pertanyaan klasik yang sering muncul setiap kali orang akan mengawali dalam dunia usaha pertanian. 

Benih baik dengan kualifikasi unggul harus jadi tujuan utaman petani saat mau belanja kebutuhan pertanian. Jika kita sudah bisa mendapatkan benih baik maka kita harus tahu cara merawatnya yang benar.

Petani harus mempunyai sumber hingga tempat belanja benih hingga bibit tanaman terbaik agar bisa jalankan usaha pertanian dengan sukses. 

Sebagai kebutuhan utama petani maka kualitas benih harus jadi standart kebutuhan utama sebelum anda tentukan yang lain.

Namun saat ini petani tidak perlu kuatir karena benih unggul sudah bisa petani beli dengan mudah lewat toko pertanian terdekat yang ada. Bahkan kini kebutuhan pertanian juga bisa anda dapatkan dengan cara shopping online.

Pastikan bahwa toko pertanian tempat belanja anda hanya menjual benih dengan kualitas terbaik yang bisa menjamin benih unggul yang ada gunakan asli dan original. 

Hal ini bertujuan agar benih unggul yang kita tanam bisa menghasilkan produksi sesuai dengan standar hasil yang biasanya ada dalam setiap kemasan benih.

Benih unggul tersebut merupakan hasil perusahaan benih nasional yang keunggulan hingga kualitas hasil produksi tidak perlu kita ragukan lagi. 

Produk benih unggul ini juga sudah dengan sertifikat yang jelas, serta merupakan hasil selksi dari benih terbaik standart perusahaan benih.

Salah satu produsen benih yang kini produknya banyak petani gunakan adalah : Panah Merah, Bisi, Known You Seed, Takii Seed, Sakata Seed, Tani Murni, Oriental Seed, Benih Pertiwi, BCA hingga Aura Seed.

Perusahaan benih yang saya sebutkan tadi bisa jadi referensi hingga standar saat petani belanja benih pertanian. 

Jika pembaca semua kesulitan anda juga bisa belanja online lewat toko pertanian Lmga Agro. Petani serta pembaca bisa konsultasi perihal benih terlebih dahulu sebelum anda mantap membeli.

Ciri Ciri Benih Unggul Andalan Petani 


benih unggul, benih, benih adalah, bibit, benih unggul adalah, ciri ciri benih unggul, sayuran, benih bunga, benih buah, lmga agro
Benih Sayuran

Peluang usaha pertanian dari hari ke hari semakin baik. Hal ini seiring dengan permintaan akan hasil pertanian sebagai sumber pangan utama pertanian tang terus naik.

Petani harus bisa meningkatkan sumber daya manusianya agar bisa menguasai tata cara menanam dengan baik dan benar dari awal hingga panen.

Pertanyaan itu seringkali melintas dalam pikiran kita saat ini mengingat biaya yang petani keluarkan dalam bercocok tanam mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan terkadang daya dukung lingkungan yang kurang bagus sehingga kegagalan selalu membayangi. 

Mulai dari Benih unggul, Pupuk, Pestisida untuk HPT hingga dengan saprodi yang lain. Kontribusi benih sendiri saat ini kurang lebih 10 % dari biaya total yang petani keluarkan dalam satu siklus panen. 

Adapun Ciri Ciri Benih Unggul berkualitas adalah sebagai berikut :
  • Benih unggul saat ini memiliki kontribusi input 10 % dari total biaya produksi.
  • Namun kualitas dan karakteristiknya merupakan hal yang sangat krusial dalam mempengaruhi proses pertumbuhan hingga produktivitas secara keseluruhan.
  • Benih unggul selain bergantung kepada lingkungan juga tergantung dengan karakteristik genetik dari benih tersebut.
  • Benih unggul kita peroleh melalui suatu program pemuliaan jangka panjang yang konsisten dengan asal - usul jelas serta dilakukan secara profesional.
  • Bahan unggul juga harus sudah terbukti dan teruji setelah ditanam secara komersial dan luas ditingkat petani.
  • Produk benih unggul tersebut harus mampu memberi hasil pertumbuhan dan produktivitas yang baik, terutama secara ekonomi.
  • Kemudahan dalam memperoleh informasi tentang kualitas, prosedur hingga proses memperolehnya, keamanan dalam pendistribusian serta layanan purna jual juga menentukan pemilihan bahan tanaman (benih).
  • Benih unggul juga harus tersedia dalam kemasan dan mendapat penanganan secara profesional sehingga sifat unggul yang ada tidak mengalami drop sesudah ada di lapang.          
Berbekal dengan beberaoa ciri ciri benih unggul yang sudah saya ulas maka pembaca serta petani semua sudah makin mantap saat memutuskan belanja benih pertanian tersebut.

Bibit Tanaman Unggul Lewat Seedling Farm


Pemiliharaan benih yang berasal dari hasil pembenihan hingga mencapai ukuran tertentu disebut sebagai usaha pembibitan atau usaha seedling farm

Bibit unggul kita juga bisa anda dapatkan lewat usaha pembibitan tanaman. Benih baik hasil produksi perusahaan benih nasional kini jadi tujuan utama saat petani belanja untuk usaha kebunnya.

Usaha pembibitan ini bisa dengan mudah kita jumpai pada daerah yang merupakan sentra produksi tanaman. 

Lewat usaha pembibitan kita bisa beli bibit sayur - sayuran unggul hingga hibrida yang jadi favorit petani.

Benih adalah usaha utama dalam bisnis pembibitan. Petani bisa beli bibit sayuran hingga buah siap tanam yang tentunya dengan cara memilih serta menentukan variatas benih yang mau kita tanam.

Bibit unggul hingga hibrida yang bisa kita beli lewat seedling farm biasanya adalah : cabe, melon, timun, semangka, terong, oyong, tomat serta masih banyak yang lain. Bibit tanaman tersebut bisa anda beli serta sudah siap tanam.

Usahakan mencari tempat usaha pembibitan yang baik serta terpercaya sehingga tingkat kemurnian benih yang mereka gunakan tinggi.

Dengan dasar dan pertimbangan di atas maka sebaiknya sebelum tanam petani dan penggunakan benih harus selalu jeli dalam memutuskan benih yang akan kita tanam.

Kalau ingin mempunyai tanaman yang subur, tahan hama penyakit dengan produksi tinggi maka benih harus bermutu, baik secara genetik, fisiologis maupun fisik.  

Mutu genetik dicirikan dengan kemurnian dan keseragaman genetik. Mutu fisiologis ditentukan oleh kemasakan benih secara fisiologis.  Mutu fisik, ditentukan oleh kebernasan, seragam hingga tidak tercampur ( kemurnian benih ).

Untuk saat ini benih sudah banyak diproduksi oleh perusahaan besar dan jumlahnya banyak. Sehingga petani akan semakin leluasa dan dalam memilih benih yang berkualitas yang cocok dengan daerah hingga kondisi lingkungan tempat penanaman. 

Benih adalah modal awal petani untuk bisa sukses saat jalankan usaha. Jangan sampai keliru saat anda memilih varietas benih yang ingin anda tanam.

Jual Benih Unggul Terbaik Harga Murah | Lmga Agro


Apakah anda sudah memiliki tempat belanja online kebutuhan usaha pertanian yang lengkap dengan harga murah? Jika belum maka toko pertanian Lmga Agro bisa jadi solusi bagi anda semua.

Toko pertanian ini terus up date dengan variasi benih terbaru dengan kualitas terbaik hasil penelitian perusahaan benih Nasional.  Sehingga petani akan bisa terus mengikuti hingga bisa menggunakan bibit tanaman terbaik. 

Hal ini bisa mendukung petani sukses selama jalankan usaha mandiri bisnis berkebun.  Resiko terserang hama penyakit bisa kita perkecil dengan hanya memilih serta tanam benih unggul yang sudah tahan hama penyakit.

Ingin belanja secara Online produk pertanian dengan aman dan murah? Kunjungi toko online kami LMGA Agro di www.lmgaagro.web.id CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Cara belanja online lewat toko pertanian Lmga Agro mudah,murah dengan jaminan barang pasti datang. 

Lmga Agro kini menjadi toko pertanian terdekat petani yang menjadi tujuan belanja online kebutuhan bibit tanaman dengan benih unggul petani Indonesia.

Team bisnis toko tani Lmga Agro juga memberi jaminan uang anda kembali 100 %  jika benih unggul yang anda beli tidak terkirim. 

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.