BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

01/05/2015

Read

SEMANGKA INUL F1 TORPEDO BUAH BESAR, HASIL GANDA

Semangka, Torpedo, Manis, Kulit Hitam, Inul, Daging Merah, Benih, Bibit, Petani, Tanaman, Cap Kapal Terbang
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Buah semangka adalah salah satu jenis komoditi hortikultura. Manfaat semangka untuk kesehatan telah banyak diketahui masyarakat. Kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat diantaranya dengan mengkonsumsi buah-buahan, menjadikan buah semangka sebagai salah satu buah idola. Semangka merupakan buah dengan kandungan air yang banyak sehingga banyak dikonsumsi terutama pada saat cuaca panas. Warna merah pada daging buah menunjukkan bahwa buah ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jenis tanaman semangka pada umumnya terbagi menjadi dua jenis yaitu semangka berbiji dan semangka non biji. Sedangkan berdasarkan tipe buahnya, buah semangka juga terbagi menjadi dua jenis, yaitu semangka tipe bulat dan semangka tipe lonjong (tipe inul). Buah semangka tipe lonjong (tipe inul) saat ini banyak digemari konsumen. Permintaan pasar yang semakin banyak dan harga jual yang lebih mahal dibandingkan buah semangka tipe bulat menjadikan semangka inul semakin banyak dibudidayakan petani.

Budidaya semangka tipe lonjong (semangka inul) yang semakin banyak mendorong produsen benih memproduksi benih semangka tipe lonjong (tipe inul) diantaranya Semangka F1 Garnis, Semangka F1 Possa, dan Semangka F1 Palguna dari Panah Merah. Produsen benih Known You Seed memproduksi Semangka F1 Gadis Manis, Semangka F1 Putri Delima ( SF 3609 ), Semangka F1 Jalur Belle, Semangka F1 Jeneral Hitam dan Semangka F1 Sun Bao. Aura Seed mengeluarkan benih semangka Aura Kuning dan Aura Super Sementara BISI International mengeluarkan benih semangka tipe lonjong (semangka inul) F1 Redin, Semangka F1 Esteem dan Semangka F1 Torpedo.

Semangka Inul F1 Torpedo adalah salah satu jenis semangka inul yang diminati oleh petani. Tanaman Semangka Inul F1 Torpedo memiliki buah yang relatif besar sehingga hasil perluasan tanam lebih besar. Dengan cara budidaya yang baik dan benar, tanaman Semangka F1 Torpedo yang mempunyai karakteristik ukuran buah besar akan memberikan hasil ganda, sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani. Adapun karakteristik yang dimiliki oleh Semangka Inul F1 Torpedo adalah sebagai berikut :

  • Tanaman Semangka Inul F1 Torpedo memiliki pertumbuhan yang kuat, seragam dan mudah perawatannya.
  • Umur panen tanaman Semangka Inul F1 Torpedo kurang lebih 60 hari setelah pindah tanam.
  • Buah Semangka Inul F1 Torpedo berbentuk lonjong dengan kulit berwarna hijau gelap.
  • Daging buah Semangka Inul F1 Torpedo berwarna merah, memiliki rasa segar dan manis dengan kadar gula 10 - 12% (Brix).
  • Buah Semangka Inul F1 Torpedo tahan terhadap penyimpanan dan pengangkatan jarak jauh.
  • Berat buah Semangka Inul F1 Torpedo 3 - 4 kg.
  • Semangka Hibrida Torpedo bisa di buahkan 3 - 4 buah dengan ukuran buah yang tetap besar dan seragam
Dari karakteristik diatas, maka layak jika Semangka Inul F1 Torpedo buah besar, hasil ganda menjadi pilihan petani. Bagi pembaca yang berminat budidaya Semangka Inul F1 Torpedo, bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA Agro yang menyediakan Benih, Obat Pertanian, Pupuk dan Sarana Peralatan Pertanian. Kami siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia. LMGA AGRO juga melayani Konsultasi Budidaya Tanaman Hortikultura secara GRATIS. Hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.