BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/09/2015

Read

Cabe Merah Keriting Kopay Hasil Tinggi Andalan Petani


Toko Pertanian Online LMGA AGRO, Budidaya cabe kopay, Tanaman, Cabe merah besar, Cabe Kopay
CABE KOPAY
Cabe Merah Keriting Kopay Hasil Tinggi Andalan Petani. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih Kopay cocok di dataran rendah. 

Peluang budidaya cabe di indonesia sangat besar, seiring dengan semakin banyaknya perusahaan  olahan makanan yang menggunakan bahan dasar cabe merah

Kebutuhan  suplay cabe dalam bentuk segar maupun olahan yang stabil dari petani plasma dan panen petani akan selalu di butuhkan oleh  perusahaan olahan makanan ini. 

Bahkan saat ini sudah banyak perusahaan makanan raksasa di Indonesia seperti ABC dan Indofood, untuk menjaga kestabilan stock panen cabenya yang bekerja sama secara langsung dengan petani dengan cara membentuk petani anggota dan pedagang Plasma yang bertujuan agar kebutuhan cabe menjadi lancar dan stabil. 

Olahan makanan di Indonesia yang menggunakan bahan dari cabe akan  selalu meningkat juga di pengaruhi oleh jumlah penduduk di Indonesia yang semakin banyak.


Cabe Merah Kopay Cabe Keriting


Kebutuhan benih cabe merah ini hampir semua jenis mulai dari yang cabe merah kecil ( Rawit ), Cabe Merah Keriting sampai dengan cabe merah besar

Perusahaan makanan biasanya akan memberi syarat terhadap benih yang bisa masuk ke perusahaan benih ini dan biasanya meliputi : Tingkat kepedasan, Warna merah kulit buah, Kadar air cabe saat panen, Tebal tipisnya daging buah serta tingkat warna dari biji cabe saat panen.

Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan cabe merah keriting dengan jenis keriting yang bernama KOPAY ( Kota Payakumbuh ). Cabe merah keriting Kopay termasuk cabe keriting lokal dari Sumatera khususnya Kota Payakumbuh Sumatera Barat. 

Cabe Kopay sudah dimurnikan dan diseleksi sehingga sudah menjadi benih cabe Kopay dataran rendah unggul yang tahan terhadap Hama dan Penyakit. Benih cabe Kopay cocok dengan permintaan pedagang di pasar induk sayur. 

Cabe unggul OP merah keriting Kopay ini ditemukan oleh serang petani yang bernama Syahrul Yondri. Dengan tujuan ingin menyeleksi dan menemukan cabe Varietas lokal yang tahan terhadap penyakit kuning dan virus kerinting yang banyak menyerang tanaman cabe. 

Keunggulan yang lain dari cabai merah keriting Kopay ini adalah buah yang dihasilkan saat merah bisa mempunyai panjang 30 - 35 Cm. Seperti yang pernah saya tulis bahwa benih cabe Kopay tahan Gemini virus dan nantinya akan banyak cabe Kopay dataran rendah yang ditanam oleh petani.


Karakter Cabe Varietas Benih Kopay


Karakter dan deskripsi dari cabe merah keriting Varietas KOPAY setelah di tanam di beberapa daerah bisa disimpulkan sebagai berikut :
Benih cabe KOPAY  jenis cabe keriting bisa ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi baik itu di lahan tadah hujan maupun lahan irigasi teknis.

Buah cabe merah  keriting KOPAY berukuran 30 cm dengan diameter 1 cm dengan ukuran yang seragam dan kompak.

- Buah cabe keriting Kopay mempuyai warna buah yang merah menyala, rata serta buah yang keras sehingga tahan  pengankutan jarak jauh.

Saat panen buah cabe keriting Kopay isi ( Biji ) penuh dengan rasa  pedas sehingga buah Bobot dan tidak mudah susut angkut.

- Tanaman benih cabe Kopay bisa mencapai ketinggian 120 - 150 Cm dengan ruas pendek serta buah mudah menempel dan mudah jadi.

- Panen pertaman Cabe merah kerting Kopay bisa dipanen saat tanaman berumur 110 HST dengan hasil 1,5 Kg / Tanaman.

- Tanaman dan daun Cabe merah keriting Kopay tahan terhadap serangan Kuning yang disebabkan oleh Gemini Virus. 

Demikian sekilas tentang benih cabe merah keriting KOPAY. Apabila ada yang kurang jelas serta berminat  Budidaya Cabe Kopay bisa menghubungi Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Kami siap mengantar pesanan Cabe Kopay ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. 

Toko Pertanian LMGA AGRO selaku agen, distributor , dealer, resmi yang menyediakan benih, bibit, obat, pestisida serta sarana dan prasarana alat pertanian dengan harga murah dan terjangkau. Kami juga menyediakan Konsultasi Budidaya Tanaman secara Gratis. Hubungi Toko On Line Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.