TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/04/20

Jual Benih Labu Madu F1 Murah Berkualitas Cap Panah Merah

labu madu, budidaya labu madu, jual benih labu berkualitas, jual benih cap Panah Merah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Labu Madu F1
Jual Benih Labu Madu F1 Murah Berkualitas Cap Panah Merah. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih buah labu varietas Labu Madu F1 cap Panah Merah.


Benih Labu Madu F1 Hibrida produk berkualitas dari East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Toko pertanian Online LMGA Agro menyediakan segala kebutuhan petani bercocok tanam. Yaitu beragam varietas benih hibrida terbaik, pupuk berkualitas, hormon pertumbuhan, pestisida dan alat pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier pertanian dan didukung oleh banyak perusahaan pertanian terkemuka. Benih buah Labu Madu F1 cap Panah Merah salah satunya produk unggulan berkualitas dari East West Seed Indonesia ( EWINDO ).

Benih Labu Madu F1 merupakan buah dari suku labu-labuan dan sefamili dengan waluh, labu siam dan masih banyak lagi. Benih Labu Madu F1 jenis buah labu kuning dan biasa dibuat untuk kolak. Banyak dicari saat bulan Ramadhan tiba.

Buah Labu Madu F1 Cap Panah Merah berbentuk unik. Bentuknya seperti lampu bohlam atau kacang tanah. Cita rasanya manis dan bertekstur lembut. Buah Labu Madu F1 Cap Panah Merah mengandung serat tinggi, antioksidan dan vitamin.

Karakteristik Tanaman Labu Madu F1 Hibrida


Labu Madu memiliki nama latin Curcubita moschata, buah ini memiliki nama lain yaitu Butternut Squash. Dan dikenal di luar negeri dengan nama Pumpkin Butternut.

Labu Madu F1 merupakan tanaman berjenis labu dan mulai dikenal di Indonesia. Buahnya bentuknya unik seperti bohlam atau kacang tanah. Labu Madu F1 berasa manis dan tekstur buahnya lembut.

Labu Madu F1 cap Panah Merah memiliki serat tinggi, anti oksidan, beta karoten, vitamin A dab B kompleks. Buah labu madu ini kini banyak dimanfaatkan sebagai MP-ASI ( Makanan pendamping ASI ). Dari manfaat inilah, labu Madu F1 begitu diminati dan banyak dikonsumsi.

Benih buah Labu Madu F1 cap Panah Merah memiliki rasa manis 14 - 18%. Bentuk buah unik dan cantik dengan panjang ± 33 cm. Benih direkomendasikan ditanam di dataran rendah. Memiliki ketahanan penyakit yang baik.

Buah berasa manis madu dan gampang dikunyah. Daging buah lembut seperti mentega dan mudah diolah. Cocok dijadikan beragam makanan maupun untuk minuman.

Benih Labu Madu F1 cap Panah Merah umur panen 85 HST. Bobot buahnya 1.5 - 2 kg. Potensi hasil Labu Madu F1 cap Panah Merah sebesar 12 - 22 ton/ha. Kemasan produk berisi 10 biji.

Labu Madu, buah yang tepat dijadikan pilihan pengganti beras karena kandungan nutrisinya. Budidaya Labu Madu F1 dapat ditanam secara hidroponik, organik, aquaponik, tradisional maupun konvensional.


Baca Juga : Peluang dan Cara Budidaya Bawang Daun Dari Biji

Labu Madu F1 Buah Labu Penuh Gizi


Labu Madu F1 cap Panah Merah buah dengan rasa manis dan tekstur lembut. Labu Madu enak dikonsumsi cukup dengan cara direbus atau diolah lagi. Labu Madu F1 mengandung banyak gizi bermanfaat bagi tubuh.

Labu Madu F1 mengandung serat tinggi, antioksidan, beta karoten, vitamin A dan B kompleks. Labu Madu cocok sebagai pilihan menu sehat bagi keluarga. Kandungan gizi dalam labu Madu berkhasiat untuk mengontrol gula darah dan mencegah anemia.

Labu Madu F1 cocok juga dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani program diet. Labu Madu F1 juga bisa dimanfaatkan untuk membuat makanan pendamping ASI untuk bayi.

Bayi sangat menyukai rasa manis labu madu. Ditambah kandungan gizi Labu Madu F1 tinggi. Bagi orang dewasa, buah Labu Madu F1 cocok untuk diet dan mengobati diabetes.

Labu Madu F1 buah dengan banyak kandungan serat, vitamin A, B, zat besi, protein dan potassium serta rendah lemak.  Biji Labu Madu F1 juga dapat dikonsumsi dan mengandung gizi. Diantaranya lemak Omega-3, fitokimia, seng, kalsium dan zat besi. Biji labu diolah menjadi kuaci, camilan sehat dan bergizi.

Peluang Usaha Menanam Labu Madu F1


labu madu, jual benih labu berkualitas, jual benih cap panah Merah, Budidaya Labu Madu, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Usaha Labu Madu
Labu madu ( Butternut Squash ) saat ini sedang menjadi tren dan banyak disuka oleh masyarakat. Labu Madu memiliki pangsa pasar di swalayan dan toko sayur dan buah eksklusif. Labu Madu F1 dijual dengan harga cukup tinggi.

Harga Labu Madu tinggi bukan karena sulit dalam cara budidayanya, namun dikarenakan keberadaan Labu Madu masih terbatas. Padahal permintaan buah Labu Madu relatif cukup tinggi. Inilah penyebab harga Labu Madu bisa tinggi.

Tingkat kemanisan Labu Madu semakin meningkat setelah buah disimpan minimal 2 bulan. Peluang usaha teknik budidaya Labu Madu cukup mudah, sama dengan menanam labu dan waluh pada umumnya. Benih kualitas terbaik dan hibrida menjadikan budidaya lebih mudah.

Selama ini labu dikenal berbentuk lonjong dan besar. Tapi Labu Madu F1 berbentuk seperti guci antik dalam serial film Mandarin Sun Go Kong. Sebelumnya tidak banyak tahu bahwa labu Madu F1 ini memiliki khasiat tinggi. Serta harga jual yang tinggi.

Menanam Labu Madu F1 dapat dilakukan sebagai usaha sampingan di pekarangan rumah. Para hobiis kebun dapat memanfaatkan pekarangan. Menjadikan lahan tidak produktif menjadi lahan yang bisa menghasilkan keuntungan tinggi.

Cara menanam Labu Madu F1 tidak membutuhkan lahan khusus untuk tumbuhnya. Terpenting bahwa lahan menanam Labu Madu terus disinari matahari. Persemaian membutuhkan tempat yang sejuk. Dianjurkan menggunakan media cocopeat yaitu serabut kelapa yang dihaluskan.

Peluang usaha menanam Labu Madu bisa panen sampai umur 6 - 12 bulan. Dan umur 80 HST merupakan masa panen pertama Labu Madu F1. Labu madu merupakan tanaman asli daratan  Amerika dan telah dibudidayakan orang Indian selama 5000 tahun.


Baca Juga : Tanaman Cabai Hibrida Lado Cap Panah Merah

Manfaat Labu Madu Bagi Kesehatan


Labu Madu mulai dimintai masyarakat karena rasanya manis dan teksturnya lembut. Kini Labu Madu F1 bisa diperoleh dan mudah ditemui di kota-kota besar.

Labu Madu ini awalnya lebih banyak dimanfaatkan sebagai Makanan pendamping ASI ( MP-ASI ). Namun kini manfaat Labu Madu baik untuk seluruh anggota keluarga, bukan oleh bayi saja.

Manfaat Labu Madu dapat melancarkan proses pencernaan dan baik untuk program diet. Labu Madu bermanfaat mempermudah proses kerja usus dalam mencerna. Kandungan serat Labu Madu juga cukup tinggi sehingga konsumsi Labu Madu bisa cepat kenyang dan tahan lama.

Manfaat Labu Madu bagi kesehatan mata karena Labu Madu mengandung vitamin A cukup tinggi. Konsumsi rutin buah Labu Madu dapat mencegah dari masalah seputar kesehatan mata.

Manfaat dari Labu Madu berfungsi sebagai antioksidan. Yaitu sebagai penangkal dari bahaya radikal bebas dan datang menyerang kesehatan tubuh kita. Labu Madu akan meningkatkan daya tahan tubuh kita menjadi kuat dan kebal dari sakit.

Tubuh kita menjadi tidak rentan dan tidak mudah terserang penyakit seperti batuk dan flu. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kita harus sering mengkonsumsi Labu Madu secara rutin dan teratur. Labu Madu F1 buah mengandung vitamin C yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas.

Labu Madu dapat mengobati gejala anemia karena mengandung zat besi cukup tinggi. Labu madu juga dapat membantu metabolisme tubuh. Hal ini sangat baik membantu perkembangan otak, otot dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Budidaya Labu Madu Diminati Masyarakat


Secara umum tanaman labu-labuan kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, berbeda dengan adanya Labu Madu. Baru-baru ini, Labu Madu menjadi tren bagi beberapa orang. Labu Madu dijadikan sebagai alternatif pangan dan mudah ditemui di pasar-pasar atau toko buah.

Beberapa petani mulai banyak mencoba menanam Labu madu. Sebelumnya mereka menanam singkong dan melon. Melihat potensi Labu Madu besar maka petani banting setir menanam Labu Madu.

Panen Labu Madu bisa menghasilkan 500 -700 buah Labu Madu dengan perkiraan berat 1 - 2 ton. satu buah Labu Madu memiliki berat 1.5 - 3 kg. setiap tanaman menghasilkan 5 - 7 buah Labu Madu.

Pasar untuk pengiriman Labu Madu adalah di berbagai kota di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan, Pontianak, Makasar, Semarang dan Jogjakarta. Sasarannya sebelumnya adalah segmen pembeli kalangan atas. Namun kini kalangan menengah juga mulai menyukai Labu Madu.

Pemasaran panen Labu Madu diperkirakan bisa semakin luas dan menjangkau seluruh kalangan. Apalagi kini olahan berbahan Labu Madu makin banyak variasinya. Labu Madu juga kini menjadi bahan pembuatan kue.

Budidaya Labu Madu F1 sebaiknya tidak sedang musim hujan. Karena akan menyebabkan tanaman sulit tumbuh. Tanah dalam kondisi tidak terlalu lembab karena bibit akan mudah busuk dan rentan serangan penyakit.

Menanam Labu Madu F1 berada di lokasi tidak ternaungi pohon besar. Karena Labu Madu F1 menyukai cahaya matahari. Namun pastikan juga bahwa suhu disekitar lahan tidak terlalu panas.


Baca Juga : Jagung Manis Bonanza Kemasan Mini cap Panah Merah

Cara Pengolahan Lahan Menanam Labu Madu F1


labu madu, jual benih labu berkualitas, jual benih cap Panah merah, budidaya labu madu, toko pertanian, toko online, lmga agro
Mulsa Plastik Hitam Perak
Lokasi lahan sebaiknya sudah ada tumbuh-tumbuhan kecil agar tidak terlalu panas terutama bila di musim kemarau. Lokasi penanaman jauh dari wilayah industri dan jalan raya. Lahan dibersihkan dari rumput-rumput gulma pengganggu dan bebatuan.

Tanah digemburkan menggunakan cangkul atau dibajak. Setelah tanah gembur selanjutnya membuat bedengan  dengan lebar 1 meter dan tinggi 15 - 20 cm. Jarak antar bedengan dibuat ± 4 meter.

Setelah membuat bedengan, waktunya pemupukan dasar menggunakan pupuk organik dan NPK. Pemupukan dasar membutuhkan pupuk organik sekitar 10 - 15 ton/ha. Pupuk NPK membutuhkan sekitar 8 - 10 karung. Kemudian diamkan selama 2 minggu.

Bedengan ditutupi mulsa untuk menjaga kelembaban tanah dan mengurangi gulma disekitar tanaman. Sistim penanaman Labu Madu adalah double row. Jarak tanam 2 m x 50 cm x 100 cm.

Pastikan pH tanah sekitar 5 - 6 dengan melakukan pengukuran pH. Bila tingkat keasaman tinggi maka lakukan pengapuran menggunakan Dolomit. Setelah diberi Dolomit kemudian pemberian pupuk seminggu sebelum mulai menanam.

Bila perlu tinggi bedengan dibuat setinggi 40 - 60 cm agar tidak cepat terkikis karena penyiraman.

Pembibitan Benih Labu Madu F1


Cara menanam Labu Madu F1 benih cap Panah Merah bisa dengan pembibitan ataupun menanam langsung. Kali ini Kami menjabarkan cara pembibitan benih Labu Madu F1 di polybag atau tray semai. Toko pertanian online LMGA Agro jual tray semai pembibitan.

Media untuk meyemaikan benih adalah tanah dicampur pupuk kandang. Sebelum benih Labu Madu disemai, lakukan seed treatment yaitu benih direndam dalam air panas untuk mempercepat proses perkecambahan.

Bibit Labu Madu umur 1 - 2 minggu sudah siap dipindah ke lahan tetap. Selanjutnya benih dimasukkan dalam wadah semai dan benamkan dengan kedalaman 5 cm.

Cukup benamkan 1 benih setiap polybag. Tutup lubang menggunakan tanah dan tekan perlahan. Selanjutnya kita melakukan perawatan hingga benih Labu Madu F1 menjadi bibit.

Letakkan wadah semai isi benih di ruangan sejuk dengan sedikit cahaya. Penyiraman dilakukan dengan menggunakan spray. Lokasi pembibitan di tempat yang hangat dan cerah. Karena Labu Madu F1 menyukai tempat terkena sinar matahari penuh dan kondisi lingkungannya hangat.

Dalam waktu seminggu, sudah menjadi bibit siap dipindahkan ke lahan tetap. Bibit sudah memiliki tinggi 6 - 7 cm. Bedengan juga telah dibuat lubang tanam sehari sebelum penanaman. Setelah bibit ditanam, tunggu selama 1 jam baru kemudian melakukan penyiraman.

Bila penanaman langsung di lahan, maka benih ditanam di tanah yang sudah digemburkan. Labu Madu juga bisa tumbuh baik di tanah yang berbukit-bukit. Caranya buatlah timbunan dengan tinggi 7.6 cm.

Galilah lubang sekitar 2.5 cm disetiap bukit lalu benih Labu Madu F1 ditanam sebanyak 4 - 5 benih/lubang. Lalu tutup lubang tanam tadi dengan tanah dan tekan tanah lembut-lembut.


Baca Juga : Pupuk Organik, Komponen Pertanian Dari Bahan Alami

Perawatan dan Pemeliharaan Labu Madu F1


Labu Madu F1 adalah tanaman merambat. Sehingga dalam budidaya Labu Madu perlu dipasang ajir untuk menahan tegaknya tumbuh. Ajir diperlukan untuk membantu Labu Madu tumbuh sesuai bentuk yang dikehendaki.

Pemasangan ajir dibuat seperti huruf V bisa dipindahkan. Atau dibuat seperti para-para sehingga buahnya tidak sampai menyentuh tanah. Dianjurkan ajir atau para-para dipasang saat tanaman berumur 15 hari setelah tanam.

Pemasangan ajir seperti huruf V terbalik dan tinggi antara 170 - 200 cm. Gunakan bambu yang kuat dan agak tebal agar bambu tidak mudah patah. Nantinya, ajir dan para-para menopang beban buah labu Madu yang rata-rata beratnya sampai 3 kg.

Penyiraman tanaman Labu Madu F1 dilakukan setiap hari sekali saja dan sesuai kondisi cuaca. Bila cuaca kering maka penyiraman dilakukan dua kali sehari. Jika musim hujan maka penyiraman tidak perlu lagi.

Dianjurkan bila penanaman Labu Madu tidak mendekati musim penhujan. Karena tanaman Labu Madu rentan dengan kelembaban berlebihan. Selain itu musim hujan mengakibatkan buah Labu Madu mudah kena penyakit busuk.

Pemupukan Susulan Labu Madu F1


labu madu, jual benih labu berkualitas dan murah, jual benih cap panah merah, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Berkualitas | LMGA Agro
Pemupukan susulan Labu Madu F1 penting untuk menambah unsur hara bagi tanaman. Pemupukan rutin baik pupuk organik maupun pupuk kimia. Pemupukan susulan Labu Madu F1 dilakukan 2 cara yaitu disemprot dan dikocor.

Pupuk cara disemprot yaitu pada daunnya. Tujuannya untuk merangsang pembentukan buah. Jenis pupuk daun yang digunakan merupakan komposisi hara Fosfat dan Kalium yang lebih tinggi dibandingkan Nitrogen.

Pupuk kocor yaitu melarutkan pupuk NPK dalam air. Aplikasi pupuk kocor dan semprot diberikan seminggu sekali dengan jeda 3 - 4 hari kocor dan semprot.

Menggunakan pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 1 sdm NPK. Kemudian pupuk dilarutkan dalam 5 liter air dan dikocorkan ke tanaman sebanyak 200 cc per tanaman.

Dosis cara lain pemupukan susulan adalah : 5 liter air dan 1 sendok makan pupuk NPK. Tambahkan juga 1 sdm pupuk KNO3 merah, 1 sdm KNO3 Putih dan ½ sdm kalsium. Aduk rata semua pupuk tersebut dan kocorkan pada pangkal bawah tanaman.

Pengocoran sebanyak 220 ml per tanaman atau seukuran gelas aqua. Pemupukan berikutnya umur 18 HST dan 36 HST. Dosis dan jenis pupuk sama dengan pemupukan pertama.

Pemangkasan Labu Madu F1


Pemangkasan pada cabang-cabang tidak produktif sebelum cabang tersebut merambat ke para-para. Tujuannya agar cabang produktif dapat tumbuh baik.

Tujuan lain adalah mencegah daun dan cabang yang tumbuh tidak terkendali dan kurang efektif. Juga agar tanaman tidak terlalu rimbun dan cahaya matahari bisa sampai ke seluruh bagian tanaman. Pemangkasan Labu Madu F1 terbukti dapat mempercepat tanaman muncul bunga dan buah.

Pemangkasan Labu Madu dilakukan saat tanaman berumur 3 - 6 minggu. Pemangkasan cabang diusahakan agar tunas menyebar dengan baik. Sehingga buah dapat tumbuh merata dan berjumlah banyak.

Cabang tua yang tidak tumbuh memanjang pada ujungnya perlu dipotong agar tumbuh tunas. Sedangkan daun tua dan tidak produktif sebaiknya dibuang.

Pemangkasan Labu Madu yang dilakukan dengan tepat dan benar dapat meningkatkan produksi buah Labu Madu. Batang utama Labu Madu akan memproduksi bunga jantan. Cabang lateralnya akan menghasilkan bunga betina.

Maka biarkan batang utama tumbuh sampai daunnya berjumlah 16 - 20 helai daun. Lalu ujungnya dapat dipotong. Selanjutnya batang utama akan tumbuh tunas disamping batang utama dan disebut cabang lateral.

Bila nanti cabang lateral tersebut muncul bunga dan menjadi bakal buah maka cabang tersebut dapat dipotong. Usahakan dalam 1 pohon menghasilkan 1 buah agar didapatkan ukuran buah yang besar.

Perhatikan bahwa jangan sampai pemangkasan hanya menghasilkan bunga betina saja tanpa menghasilkan bunga jantan. Sehingga bisa saja bunga betina tidak dapat diserbukkan bila tidak ada bunga jantan.


Baca Juga : Perangkap Lalat Buah Yellow Trap Murah dan Efektif

Penyerbukan Labu Madu F1


Penyerbukan Labu Madu F1 menunggu munculnya bunga yaitu umur 42 HST. Dalam satu tanaman, Labu Madu menghasilkan 2 jenis bunga jantan dan betina.

Pada umumnya, penyerbukan bisa terjadi secara alami. Yaitu dengan bantuan angin dan serangga penyerbuk seperti lebah, semut, kumbang, kupu-kupu dan lain-lainnya.

Penyerbukan bisa juga dilakukan secara manual. Penyerbukan alami Labu Madu memiliki tingkat keberhasilannya rendah. Sehingga perlu dilakukan penyerbukan secara manual agar pembuahan bisa maksimal.

Langkah-langkah penyerbukan manual Labu Madu F1, antara lain :
  • Cari bunga jantan yaitu pada batang utama. Petik dan pangkas mahkota bunganya sehingga tersisa tangkai/benang sari saja. bunga jantan ditandai dengan tangkai bunga yang tidak terdapat bakal buah.
  • Bunga betina ditandai adanya bakal buah pada pangkal bunganya. Tempel dan gosokkan tangkai/benang sari bunga jantan ke kepala putik bunga betina. Pastikan bahwa serbuk sari benar-benar menmpel pada kepala putik bunga betina.
  • Proses penyerbukan secara manual ini sebaiknya dilakukan pagi hari pada pukul 06.00 - 08.00. Saat pagi hari biasanya bunga jantan dna bunga betina sedang bermekaran.

Penyerbukan menunggu bunga jantan mekar dulu. Dan untuk memacu bunga jantan mekar dapat dilakukan perlakuan stressing yaitu memotong bagian sulur.

Pada Labu Madu, penyerbukan secara alami sulit terjadi karena letak bunga jantan dan bunga betina terpisah jauh dalam tangkai/cabang yang berbeda. Penyerbukan oleh angin agak sulit karena serbuk sari bunga jantan sangat sedikit. Juga sulit diterbangkan oleh angin.

Penyerbukan oleh serangga masih mungkin bisa apabila jumlah serangga malam disekitar tanaman cukup banyak. Sehingga bisa terjadi penyerbukan oleh serangga. Sayangnya, jumlah serangga penyerbuk malam jumlahnya lebih sedikit dibandingkan serangga penyerbuk siang.

Pengendalian Hama dan Penyakit Labu Madu


labu madu f1, jual benih labu berkualitas, jual benih cap Panah Merah, Budidaya labu madu, toko pertanian, toko online, lmga agro
Perangkap Lalat Buah Yellow Trap
Perawatan terutama menjaga kebersihan kebun harus rutin dilakukan selama Labu Madu tumbuh berkembang. Pemeriksaan kondisi tanaman untuk mencegah sedini mungkin serangan hama. Terutama hama kumbang oteng-oteng dan penyakit layu bakteri ( Fusarium sp. ).

Petani diharapkan juga harus mengenal cara mengendalikan hama dan penyakit tanamannya. Hama yang sering menyerang labu madu adalah kumbang oteng-oteng ( Aulocophora similis Oliver ). Untuk penyakit Labu Madu adalah layu bakteri ( Fusarium sp. ).

Tingkat serangan hama dan penyakit Labu Madu masih tergolong rendah. Pengendalian kumbang Oteng-oteng dapat dilakukan dengan memungut kumbang lalu dimusnahkan.

Bila serangan kumbang Oteng-oteng tinggi, dapat dilakukan penyemprotan insektisida pagi atau sore hari. Pencegahan penyakit Layu Bakteri dimulai sejak dini. Yaitu dimulai dari persiapan lahan dengan cara dicangkul/bajak.

Setelah tanah digemburkan lalu dibiarkan selama 2 - 3 minggu. Tujuannya untuk mematikan  spora Fusarium yang kemungkinan masih hidup dalam tanah.

Pencegahan penyakit pada tanaman Labu Madu adalah dengan terus menerus menjaga sanitasi atau kebersihan kebun. Bila diperlukan karena serengan menghebat dapat disemprotkan fungisida berbahan aktif Mankozeb.

Hama Lalat Buah pada Labu Madu dapat dikendalikan dengan memasang perangkap petrogenol. Atau membungkus buah setelah terjadi pembungaan. Toko pertanian online LMGA Agro jual perangkap Lalat Buah Yellow trap.

Pengendalian kimia dengan cara penyemprotan secara rutin menggunakan insektisida atau fungisida serta jenis pestisida lainnya. Pemakaian menggunakan dosis rendah sejak tanaman berumur 1 bulan setelah tanam. Penyemprotan terus dilakukan sampai tanaman menjelang berbuah.

Tujuan cara pengendalian seperti ini untuk mencegah tanaman terserang hana dan penyakit. Sebaiknya saat menjelang panen, hentikan penyemprotan obat-obatan kimia ( pestisida ).


Baca Juga : Sukses Bertanam Cabe Di Musim Hujan 

Pemanenan Labu Madu F1 Cap Panah Merah


Labu Madu F1 siap dipanen pada umur 85 - 90 HST. Ciri buah siap panen yaitu tangkai di pangkal buah berubah dari berwarna hijau menjadi warna coklat. Warna Labu Madu juga coklat mengkilap.

Siap panen Labu Madu matang bila dipukul akan berbunyi berdenting nyaring. Jika saat matang, Labu Madu tidak segera dipetik maka buah akan rentan rusak dan busuk. Labu Madu dipetik menggunakan pisau tajam. Bila ada kotoran menempel maka harus dibilas bersih.

Biasanya Labu Madu dibagi menjadi 2 ukuran yaitu grade A dengan berat 1 - 2 kg. Grade B dengan berat 500 - 900 gram. Setelah dipetik, Labu Madu disimpan di tempat sejuk dan kering. Cara tersebut, Labu Madu dapat bertahan hingga beberapa bulan.

Setelah dipetik, Labu Madu dapat bertahan selama 6 bulan. Harga di pasar lokal berkisar ± Rp. 1000,- per 100 gramnya. Labu Madu dapat dimakan langsung dengan cara dikukus dulu. Dapat juga diolah menjadi kolak, sayuran, kue sampai dijadikan jus segar.

Demikian artikel kami dengan judul : Jual Benih Labu Madu F1 Murah Berkualitas Cap Panah Merah. Hubungi nomer Kami 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro terbaik dalam menyediakan segala kebutuhan bercocok tanam.

Toko pertanian Online LMGA Agro menyediakan berbagai varietas benih hibrida sayur dan buah. Tersedia pula pupuk berkualitas, hormon pertumbuhan, pestisida dan alat-alat pertanian.

Kami siap kirim pesanan Anda termasuk benih Labu Madu F1 ke seluruh wilayah Indonesia. Kami bekerja sama dengan jasa pengiriman barang JNE, KI8, Pos Indonesia dan masih banyak lagi.

Semoga artikel Kami bisa menambah wawasan dan pengetahuan pembaca. Selamat mencoba peluang usaha pertanian menanam Labu Madu F1 produk cap Panah Merah. Buah labu terbaik dan berasa manis serta bertekstr lembut. Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.