TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

05/10/20

Bibit Cabe Unggul Tahan Penyakit, Buah Lebat Idaman Petani

bibit cabe unggul, cabai, manfaat cabai, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Berkualitas
Bibit Cabe Unggul Tahan Penyakit, Buah Lebat Idaman Petani. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih berkualitas untuk bibit cabe unggul. Benih sayur dan buah hibrida dan unggul produk pabrik benih terkemuka di Indonesia. 

Toko pertanian LMGA Agro online shop tersedia juga pupuk, pestisida, ZPT dan berbagai alat-alat pertanian lengkap. Kami menerima juga layanan konsultasi pertanian gratis. Kami mengajak kerjasama sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Kami siap kirim pesanan anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama mitra kami jasa ekspedisi terpercaya JNE, KI8, Pos Indonesia dan lain-lain. 

Bibit cabe unggul menjadi pilihan petani untuk mendapatkan hasil panen memuaskan. Bibit cabe unggul bebas penyakit dan menghasilkan buah lebat. Bibit cabe unggul berasal dari benih yang baik dan berkualitas. 

Cabe bagi masyarakat Indonesia merupakan bumbu dapur wajib di rumah. Di pasaran, cabe adalah sayuran paling dicari dan laris. Hampir setiap hari, orang membeli cabe baik cabe rawit, cabe merah besar, cabe keriting hingga cabe hijau.  

Bibit cabe unggul dapat diperoleh dari benih berkualitas produk pabrik benih terpercaya. Bibit cabe unggul memiliki sifat buah lebat, tahan penyakit, tahan penyimpanan dan pengangkutan. Hasil panen umumnya cukup tinggi dan memuaskan petani.  

Bibit cabe unggul memiliki sifat tahan terhadap serangan hama dan penyakit. Bibit cabe unggul cepat berbuah dan lebat buahnya. Kualitas produk buah berkualitas berasal dari bibit cabe unggul yang baik pula. 



Ciri Bibit Cabe Unggul


1. Pertumbuhan Seragam

Bibit cabe unggul akan menunjukkan pertumbuhan yang serempak bila ditanam bersamaan. Pertumbuhan serempak pertanda juga bibit bagus. Bila saat ditanam bersamaan ada bibit mati maka bibit tidak bagus dan kurang berkualitas. 


2. Kuat

Bibit cabe unggul tidak akan mati bila dipindahkan ke tempat baru. Bibit cabe unggul tidak mati berarti bibit tersebut berkualitas unggul. Agar lebih berkualitas, sebelum dipindahkan, media tanam disiangi dari gulma. 


3. Pertumbuhannya Cepat

Bibit cabe unggul akan menunjukkan pertumbuhan yang cepat dan berkualitas. Pertumbuhan cepat dan serempak ciri bibit cabe unggul.  


4. Akar Tanaman Banyak

Ciri berukutnya bibit cabe unggul adalah tanaman memiliki akar yang banyak. Akar yang banyak menjadikan perjalanan nutrisi lancar dan banyak nutrisi dapat diserap akar. Semakin banyak nutrisi terserap maka pertumbuhan tanaman semakin baik. 


5. Bibit Kehijauan

Bibit cabe unggul pertumbuhannya kokoh. Bibit cabe unggul akan tumbuh lebih cepat bila disiram secara teratur.


6. Tahan Serangan Hama

Bibit cabe unggul berasal dari benih hibrida berkualitas akan tahan hama dan penyakit. Menggunakan bibit cabe unggul berkualitas, menghemat biaya dan perawatan. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Bibit cabe unggul tahan hama akan menghasilkan penen memuaskan dan maksimal. 


7. Bibit Tahan di Setiap Musim

Bibit cabe unggul tahan perubahan iklim dan dapat ditanam di segala musim. Bibit cabe unggul memiliki daya adaptasi yang luas. Bibit cabe unggul tetap dapat tumbuh baik di pergantian musim.  


8. Bibit Unggul Harga Tinggi

Bibit cabe unggul, berkualitas memiliki harga jual sangat tinggi. Bibit cabe unggul berasal dari benih hibrida bersertifikat produk pabrik benih terkemuka. Bibit demikian oleh para supplier dihargai dengan nilai sangat tinggi karena kualitasnya. 



Cara Membuat Bibit Cabe Unggul


bibit cabe unggul, cabai, manfaat cabai, cara menanam cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Bibit Cabe Unggul dari Benih Berkualitas


Persiapan membuat bibit cabe unggul dapat dilakukan di bedeng semai atau polybag. Persiapan meliputi wadah bibit cabe unggul, benih disemaikan dan pemeliharaan. 

Pembibitan dengan cara menyemai benih cabe dilakukan selama 1,5 bulan lalu bibit dipindah tanam ke lahan. Tujuan pembibitan adalah mendapatkan bibit cabe unggul dan mempersiapkannya agar tidak stres. Luasan lahan untuk bibit cabe unggul hanya sekitar 0,5% dari luas lahan menanam cabai. 

Semisal Anda menanam cabai di lahan 100 m2 maka untuk lahan pembibitan luas sekitar 0,5 m2. Beberapa hal dapat dijadikan pertimbangan memilih tempat untuk menyemaikan benih menjadi bibit cabe unggul. 

- Tempat pembibitan harus mendapat sinar matahari cukup, langsung dan tidak ternaungi apapun.
- Berdekatan dengan sumber air. 
- Lokasi pembibitan dekat dengan area lahan tetap. Tidak dianjurkan satu lahan bersama antara bibit dan lahan tetapnya. Dikhawatirkan bibit menjadi inang hama. 
- Tempat pembibitan bebas hama yang biasanya bersembunyi dalam tanah,
- Usahakan tidak ada gulma sakit di sekitar tanaman cabai. Atau berdekatan dengan lahan cabai atau tanaman sefamili ( tomat, terong ) yang terserang hama dan penyakit. 
- Tidak dekat dengan lahan tanaman yang mudah terserang hama dan penyakit ( melon dan semangka ). 




Rumah Untuk Bibit Cabe Unggul


Rumah untuk membuat bibit cabe unggul bertujuan melindungi bibit dari terpaan hujan dan sinar matahari langsung. Bahan dalam membuat rumah bibit cabe unggul adalah plastik, bambu, kayu atau paranet. 

Rumah bibit cabe unggul dapat berupa sungkup dari keranda bambu atau besi. Atap dari plastik transparan atau daun kelapa kering. Buatlah sungkup plastik transparan melengkung. Lebar sungkup 1 - 1,25 m dan tinggi 80 - 100 cm. 

Usahakan bagian depan dan belangkang sungkup dapat dibuka tutup. Selain menggunakan sungkup plastik, bila terlalu panas gunakan pelindung dari bahan paranet. Langkah-langkah cara membuatnya : 

1. Siapkan plastik transparan, bambu/kayu dan paranet. 
2. Buat penopang dari bambu. Bagian depan tinggi 1,75 m dan bagian belakang 1,25 m. Bangunan untuk rumah bibit diarahkan ke timur ( bagian depannya ) agar mendapatkan sinar matahari pagi. 
3. Buat bangku dari bambu untuk meletakkan bibit. Lebar 1 meter, panjang 10 meter dan tinggi 75 cm. 
4. Tutup bagian atas menggunakan plastik transparan. Gunakan pelindung dari paranet jika terlalu panas. Atap rumah bibit cabe unggul juga bisa menggunakan daun kelapa kering. 


Membuat Persiapan Media Semai Benih Cabai


bibit cabe unggul, cabai, manfaat cabai, cara menanam cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Bibit Cabe Unggul
Media semai
digunakan untuk media pertumbuhan bibit cabe unggul. Karenanya membuat media semai harus dilakukan dengan baik dan benar. Media semai bibit cabe unggul dibuat dari campuran berbagai bahan yaitu tanah, pupuk kandang, cocopeat dan arang sekam. 

Untuk bibit cabe unggul, persemaian benih biasanya menggunakan campuran tanah halus dan pupuk kandang yang sudah matang. Media semai yang baik bercirikan remah halus, tidak mudah padat dan kaya bahan organik. 

Cara membuat media semai

1. Tanah kering diayak hingga halus. Campurkan tanah dengan pupuk kandang matang dan telah halus. Perbandingan 1 : 1. Tambahkan pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 3 gram/liter media dan Furadan 3G 1 gram per liter. 

2. Aduk rata campuran media dan masukkan ke polybag ukuran 8 x 10 cm. Atau bisa Anda gunakan tray semai ukuran tergantung kebutuhan. Tray semai tersedia di Toko pertanian LMGA Agro dan Anda dapat berkonsultasi tentang tray semai kepada kami. 

3. Polybag semai ditata dalam sungkup plastik. Biarkan selama 1 - 2 hari. 

Persiapan benih cabe, rendam benih dalam larutan fungisida selama 10 menit. Buanglah benih yang terapung atau melayang. Gunakan benih tenggelam sebagai calon bibit cabe unggul. Tiriskan benih dan bungkus dalam kertas atau kain basah selam 1 - 2 hari. Benih siap untuk disemaikan di polybag yang sudah disiapkan sebelumnya. 

Masukkan benih dalam polybag satu benih untuk satu polybag. Atau ditanam pada tray semai sedalam 1 - 1,5 cm. lalu tutup dengan tanah halus untuk menutupi benih. Tray semai ditutup karung goni basah selama 3 hari. Penyiraman benih setiap hari diatas penutup benih sampai benih berkecambah. 




Perawatan Selama Pembibitan 


Benih cabai akan berkecambah dalam 7 hari setelah semai. Lakukan penyulaman bila diketahui ada benih yang tidak tumbuh. Pemeliharaan selama membuat bibit cabe unggul adalah hingga berumur 5 - 6 minggu setelah semai. Bibit cabe unggul telah muncul daun sebanyak 5 - 6 helai. 

Pemeliharaan selama bibit cabe unggul tumbuh meliputi penyiraman, pemupukan dan mengendalikan gangguan dari hama dan penyakit. pemupukan bibit cabe unggul bertujuan mendapatkan bibit yang subur, kuat dan kokoh. Pupuk menggunakan pupuk daun dan pupuk NPK. 

Ciri bibit cabe unggul baik adalah kokoh, segar, berwarna hijau dan pertumbuhannya baik. Pengendalian organisme pengganggu selama di pembibitan penting sekali. Gangguan penyakit selama di pembibitan adalah penyakit rebah semai, hama kutu daun, kutu thrips dan tungau. 

Kutu daun, thrips dan tungau merupakan vektor penyakit virus sehingga perlu diwaspadai. Penyiraman rutin 1 - 2 kali per hari. Gunakan alat siram gembor agar tanah tidak menjadi padat. Penyiraman rutin dilakukan 2 kali sehari.

Pemberian pupuk menggunakan NPK dengan cara dikocor setiap minggu. Atau bisa juga dengan cara ditaburkan di sekeliling tanaman. Berikan dosis secukupnya sesuai anjuran. 


Organisme Pengganggu Tanaman Saat Pembibitan


Rebah semai disebut juga dengan dumping off. Penyebabnya adalah cendawan Phylum atau Rhizoctonia. Cara mengatasinya dengan menyemprotkan fungisida Antracol atau Dithane sesuai dosis anjuran. Penyemprotan dilakukan setiap 5 hari sekali. 

Waspadai serangan kutu daun, thrips dan tungau. Semprotkan insektisida seperti Curacron dan Agrimex atau menggunakan akarisida ( Harad dan Omilel ). Penyemprotan sesuai dosis anjuran setiap 5 hari sekali. 

Pemilihan bibit cabe unggul saat bibit sudah muncul daun sebanyak 4 helai. Bibit cabe unggul sebaiknya berbatang yang kokoh. Batang berwarna hijau, sehat dan normal. Ciri bibit cabe unggul seperti ini harus dirawat dengan baik sampai siap dipindahkan ke lahan tetap. 

Pemindahan bibit cabe unggul setelah berumur 5 - 6 minggu di persemaian. Bibit telah memiliki daun 7 helai. Bukalah sungkup rumah bibit 5 hari sebelum bibit cabe unggul dipindahkan. Tujuannya agar bibit beradaptasi mendapat sinar matahari langsung. 

Bibit cabe unggul bermualitas akan menghasilkan tanaman cabe berkualitas pula. Seperti tanaman akan dapat berbuah dengan lebatnya dan hasil panennya melimpah. Perawatan harus dilakukan dengan disiplin. Pemilihan benih terbaik juga dapat meningkatkan hasil panen. 


Cara Menanam Cabai Buah Lebat


Bibit Cabe Unggul 


bibit cabe unggul, cabai, manfaat cabai, cara menanam cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Berkualitas di Toko Pertanian LMGA Agro


Bila menanam sendiri cabai dirumah, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mengambil biji dari cabai yang sehat. Ambil bijinya lalu dijemur di bawah sinar matahari langsung dampai biji kering. 

Penanaman skala besar dan luasan lebar, Anda bisa membeli benih terbaik berkualitas di toko Pertanian LMGA Agro online. Pilih benih sesuai lokasi kebun dan keinginan Anda akan menanam jenis cabai apa. Tersedia benih dari berbagai jenis cabai. Mulai cabe rawit, cabe besar, cabe keriting dan paprika. 


Menyemai Benih Cabai

Persemaian untuk benih cabai menggunakan polybag ukuran kecil. Siapkan tanah yang telah diayak halus dan pupuk kandang matang dan halus. Campur menjadi satu sampai remah dan masukkan ke polybag. Masukkan benih pada polybag dam siram setiap hari. 

Media tanam tanah dan pupuk kandang perbandingan 3 : 1. Letakkan polybag di tempat terlindungi dari hujan dan sinar matahari selama 1 minggu. Persipkan benih cabai dengan merendamnya di air hangat selama 3 jam. Selanjutnya tiriskan lalu benamkan benih ke media tanam polybag. 

Benih dibenamkan dalam tanah sedalam 1 cm lalu tutup dengan tanah. Dalam 3 hari kedepan, benih akan berkecambah. Mulai perkenalkan bibit cabe unggul di bawah sinar matahari langsung. Persemaian dilakukan di bawah naungan sehingga bisa lebih efektif. 

Bibit cabe unggul dapat dipindahkan setelah berumur 4 minggu. Bila anda menanamnya tetap di polybag ukuran besar maka pilih berdiameter 30 cm. Atau menggunakan ember besar yang sudah dibersihkan. Media menggunakan tanah : pupuk : sekam mentah = 3 : 2 : 1. 

Untuk menanam cabai di lahan luas, lahan harus diolah dulu agar gembur. Perlu juga dibuat bedengan menanam cabai dan pemupukan dasar. Pengolahan tanah sebagai persiapan lahan dilakukan sambil menunggu bibit cabe unggul besar. 




Pengolahan Tanah Menanam Cabai


Sebelum bibit cabe unggul ditanam di lahan sebaiknya lahan diolah dulu agar tanahnya menjadi gembur. Tanah juga perlu diberi pupuk untuk menambah nutrisi bagi tanaman. Tanah diolah hingga gembur dan nanti bisa memudahkan akar bergerak menyerap unsur hara. 

Lahan menanam cabai harus gembur dan memiliki porositas yang baik. Lahan dibajak atau dicangkul, dihilangkan semua gulmanya dan batu-batuan juga dibuang. Hilangkan juga sisa akar tanaman sebelumnya. 

Setelah tanah gembur dan tidak padat lagi, selanjutnya membuat bedengan. Fungsi bedengan agar tanaman tidak tergenangi air siraman atau hujan. Air juga dapat meresap bersama nutrisi didalamnya dan akan diserap tanaman. Dibuat bedengan, tanaman akan mudah untuk dirawat.

Bedengan menanam cabai lebar 100 cm, panjang sesuai kondisi tanah. Tinggi sekitar 30 cm dan jarak antar bedengan sebagai saluran air lebarnya 100 cm dan dalamnya 30 cm. 

Pemupukan awal diberikan merata seluruh bedengan. Pupuk menggunakan pupuk organik, kompos dicampur pupuk kandang sebanyak 20 ton/ha. Tambahkan juga pupuk kimia Urea sebanyak 350 kg/ha dan KCl sebanyak 200 kg/ha. 

Agar pemeliharaan lebih efektif, pasang mulsa plastik hitam perak di tiap bedengan. Meski mulsa ini mahal namun manfaatnya sangat besar. Manfaat tersebut diantaranya mampu menekan pertumbuhan gulma dan tanah tidak mudah kering. Mulsa juga dapat menekan serangan hama dan penyakit. 

Setelah terpasang mulsa, selanjutnya membuat lubang tanam di permukaan mulsa. Lubang tanam dibuat berjarak 60 x 70 cm sebanyak 2 baris tiap bedengan. Lubang tanam dibuat model zig-zag. Model zig-zag membuat lancar sikulasi angin dan penetrasi sinar matahari. 

Diameter lubang 10 cm dan kedalaman 10 cm. Lubang tanam dapat dibuat menggunakan alat pelubang mulsa dan dapat Anda beli di Toko pertanian LMGA Agro. Ada 2 jenis alat pelubang mulsa yaitu untuk lubang tanaman dan lubang pupuk.  



Pupuk Untuk Cabai


1. Pupuk Kandang

Pupuk kandang bibit cabe unggul merupakan pupuk organik yang sangat disarankan dalam budidaya cabai. Pupuk kandang mudah dibuatnya dan murah. Pupuk kandang baik untuk memperbaiki kondisi tanah seperti permeabilitasnya, porositas, struktur hingga daya menahan airnya. 

Kandungan hara pupuk organik lengkap. Yaitu mengandung Nitrogen, Phospor, Kalium, Magnesium dan kalsium. Pupuk kandang meningkatkan kemampuan tanaman tahan serangan hama. Pembentukan ezimatis memberikan ketahanan dari serangan hama. Baik serangan di musim hujan maupun musim kemarau. 

Sebagai pupuk, pupuk kandang ditebarkan di permukaan bedengan lalu diaduk bersama. Pupuk kandang baik untuk bibit cabe unggul di persemaian di tanah maupun di polybag. Pupuk kandang dipakai juga untuk menyuburkan bibit cabe unggul di persemaian. 


2. Pupuk Phonska Cair

Pupuk Phonska Cair diberikan dalam bentuk larutan atau dikocor. Tujuannya untuk merangsang tunas di ketiak daun tanaman cabai. Selain itu juga digunakan untuk merangsang pembentukan bunga dan buah agar bibit cabe unggul dapat berbuah lebat. 

Pupuk Phonska Cair juga dapat menyembuhkan tanaman akibat terserang hama dan penyakit. Cocok diberikan di musim hujan. Karena dalam bentuk cairan, pemberiannya tinggal disiramkan ke tanaman. Pupuk Phonska Cair bisa dipakai setelah bibit cabe unggul dipindahkan. 


3. Pupuk Kompos dan Pupuk Daun

Salah satu jenis pupuk organik pula karena bahan pembuatannya dari bahan-bahan alami lalu dicampur dengan tanah. Kandungan kompos terdiri dari unsur Nitrogen , fosfor dan Kalium yang penting untuk tanaman cabai. Selain itu juga ada kandungan Magnesium dan Kalsium cukup tinggi.  


4. Pupuk Buatan


bibit cabe unggul, cabai, manfaat cabai, cara menanam cabe, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Majemuk

Pupuk buatan adalah pupuk anorganik dan terdiri dati satu unsur sehingga juga disebut pupuk tunggal. Pupuk an-organik atau kimiawi ini juga ada yang terdiri dari 2 atau lebih unsur sehingga disebut pupuk majemuk. Untuk tanaman cabai, pupuk buatan menggunakan Urea, TSP, KCL dauan pupuk NPK.

Pupuk buatan ada pupuk mengandung unsur makro ( N, P dan K ). Ada juga pupuk mengandung unsur mikro sekunder ( Ca, Mg dan S ). Pupuk buatan juga yang mengandung unsur hara mikro ( Fe, Mn, Zn, Cu, B dan Mo ). 

Kegunaan dari unsur makro : 

- Nitrogen digunakan untuk pertumbuhan dan pembentukan bagian daun tanaman, batang dan akar. Unsur N penting dalam proses fotosintesis. kekurangan Nitrogen membuat daun menguning dan tua. 

- Phosfor penting untuk memacu pertumbuhan akar dan pengangkutan karbohidrat dalam tanaman. Phosfor juga membuat tanaman tahan serangan hama dan penyakit. 

- Kalium bermanfaat untuk memperkuat dinding sel tanaman dan tahan dari serangan penyakit. Kalium juga penting untuk membuat panjang akar tanaman. Kekurangan Kalium menyebabkan pertumbuhan terhambat. 





Benih Berkualitas Untuk Bibit Cabe Unggul 


Benih Cabe Besar 


1. Benih Baja MC F1 produk Panah Merah. Direkomendasikan ditanam di dataran rendah sampai menengah. Tipe pertumbuhan tegak. Benih tahan layu bakteri, busuk batang dan busuk buah. Benih toleran virus Gemini. 

Panen umur 80 - 82 HST. Ukuran panjang 13 - 14 cm, diameter 1,21 - 1,25 cm dan bobot buah 16 - 17 gram/buah. Potensi panen 1,21 - 1,18 kg/tanaman atau sebanyak 20 - 22 ton/ha. 


2. Benih cabai Beautiful 497 F1 produk terbaik dari Oriental Seed. Benih tahan penyakit. Tanaman kokoh, tegak, banyak percabangan dan beradaptasi baik di dataran rendah hingga tinggi juga segala musim. Panjang 14 - 15 cm, diameter 1,2 - 1,4 cm. Umur panen genjah 85 - 87 HST, potensi hasil 18 - 19 ton/ha. 


3. Benih Arimbi 85 F1 produk dari Cap Kapal Terbang. Karakteristik tanaman kuat, kokoh, percabangan banyak dan buah lebat. Beradaptasi baik di dataran menengah hingga tinggi. Toleran penyakit layu bakteri, layu fusarium dan virus. 

Panjang 15 cm, diameter 1,5 cm. Umur panen 86 HST dan potensi hasil 27 ton/ha. Buah berkualitas, lentur dan tidak mudah patah, kuat pengangkutan jarak jauh. 


4. Benih Columbus F1 produk Bisi Cap Kapal Terbang. Tahan penyakit layu bakteri, fusarium dan medium terhadap Gemini Virus. Tanaman kokoh, tegak, banyak percabangan dan adaptasi baik pada dataran rendah hingga tinggi. Panjang buah 17 cm, diameter 1,5 cm.

Pembentukan buah mudah meskipun ditanam di musim hujan, buah lentur sehingga tidak mudah rusak saat dikemas atau pengangkutan jarak jauh. Umur panen genjah 75 HST, potensi hasil 25 ton/ha.  


Benih Cabe Keriting 



bibit cabe unggul, cabai red lava, manfaat cabe, cara menanam cabe, jual benih hibrida, toko pertanian, toko online, lmga agro1 . Benih Rampalis F1 produk dari Agrosid. Benih direkomendasikan untuk dataran tinggi. Buah cabe memanjang, panjang 15 - 16 cm, diameter 0,78 - 0,89 cm. Rasa pedas. 

Produktivitas tinggi, 196 - 210 buah per tanaman. Berat 5,6 - 6,5 gram per buah. Potensi hasil panen 12,6 - 14,7 ton/ha. Umur panen 110 - 116 HST. Buah tahan dalam penyimpanan dan pengangkutan. 


2. Benih Red Lava F1 produk Takii Seed. Benih mampu beradaptasi di dataran rendah hingga menengah dan panen umur genjah. Benih tahan terhadap patek/antraknosa dan layu bakteri. Panjang buah 16 - 18 cm dan diameter 0,7 - 1 cm. Produktivitas sebanyak 0,9 - 1,2 kg/tanaman. Potensi hasil 15 ton/ha.


3. Benih cabai Phoenix 55 F1 produk Royal Agro Seed. Tanaman tinggi, kokoh dan rimbun. Percabangan dan perakaran banyak. Buah sangat pedas. Panen umur 80 HST. Panjang 18 - 19, diameter 0,7 - 0,8 cm dan berat 7 - 8 gram. 

Tanaman mudah beradaptasi di segala jenis tanah dan kondisi iklim. Benih tahan penyakit, tahan pengangkutan dan pengepakan. Potensi hasil 25 - 27 ton/ha. 


4. Benih Jacko 99 F1 produk berkualitas dari Tunas Agro Seed. Direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah hingga dataran tinggi. Benih memiliki daya adapatasi tinggi. tanaman kokoh, kuat, produksi tinggi dan tanaman tahan penyakit. 

Panjang buah 14 cm, diameter 1 cm dan bobot buah 6 gram. Rasa sangat pedas. Jumlah buah kurang lebih 160 buah per tanaman, berat 1 kg panen per tanaman. Umur panen 80 - 85 HST. Potensi hasil terbaik 20 - 22 ton/ha. Tahan penyimpanan dan pengangkutan. 


Benih Cabe Rawit 


1. Benih CRV 211 produk terbaru dari Aura Seed Indonesia. Adaptasi baik di dataran rendah, di musim hujan dan kemarau. Produksi cabe tinggi. Tanaman kokoh, buah cabe lebat dan sebagian besar ( 60% ) cabe menghadap ke atas.

Rasa sangat pedas. Panjang 4,25 - 4,43 cm, diameter 1 - 1,2 cm dan berat 3 - 3,5 gr/buah. Umur panen 91 - 96 HST, potensi hasil kurang lebih 0,6 kg/tanaman. 


2. Benih Ori 212 produk Aura Seed Indonesia. Direkomendasikan untuk dataran rendah dan beradaptasi baik di segala musim. Produksi tinggi, tanaman kokoh, buah lebat dan satu cabang terdiri 2 buah dengan posisi menghadap ke atas. 

Panjang buah 4 - 4,5 cm, diameter 1 - 1,2 cm dan berat 3 - 3,5 gr/buah. Umur panen 91 - 96 HST dengan potensi hasil 0,6 kg/tanaman. 


3. Cabe Pusaka 18 produk Pusaka Agro Sejati. Merk dagang Cap Tiga Bintang. Memiliki adaptasi baik di dataran rendah hingga tinggi. Dapat tumbuh baik di musim hujan dan kemarau. Benih tahan penyakit layu. 

Tanaman kokoh, buah lebat dan cabang tumbuh 2 buah cabe dengan piosisi menghadap ke atas. Panjang buah 6,5 cm, diameter 1,2 cm, berat 3,5 gr/buah. Umur panen 83 HST dan potensi panen kurang lebih 0,7 kg/tanaman. 

Demikian artikel Kami dengan judul : Bibit Cabe Unggul Tahan Penyakit, Buah Lebat Idaman Petani. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabe hibrida dan unggul terbaik dan berkualitas. 

Toko pertanian LMGA Agro juga tersedia pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian lengkap. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Semoga artikel Kami bermanfaat bagi pembaca dan menambah wawasan tentang bibit cabe unggul buah lebat. Salam sukses...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.