TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/11/20

Bayfolan Pupuk Daun Untuk Meningkatkan Produksi Buah dari Bayer

bayfolan, pupuk daun, pupuk buah, pupuk menghijaukan daun, cara aplikasi pupuk daun, jual pupuk berkualitas, toko pertanian, toko online, lmga agro
Bayfolan dari Bayer

Bayfolan Pupuk Daun Untuk Meningkatkan Produksi Buah dari Bayer. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual segala kebutuhan bercocok tanam, produk tersedia lengkap dan berkualitas. Juga tersedia produk Bayer.

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan beragam varietas benih buah dan sayuran hibrida dan unggul. Tersedia pula pupuk daun dan jenis pupuk berkualitas lainnya. Seperti juga tersedia pupuk daun Bayfolan, baik untuk budidaya tanaman Anda. Pupuk daun Bayfolan produk berkualitas dari Bayer.

Kami juga menyediakan pestisida, ZPT dan alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian dan siap menjawab semua pertanyaan Anda seputar bercocok tanam. Kami juga mengajak kerjasama online sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Toko pertanian online LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama mitra Kami jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan PT Pos Indonesia. Barang dijamin sampai tujuan dan aman. 

Pupuk daun Bayfolan merupakan pupuk untuk menghijaukan daun sekaligus dapat meningkatkan produksi buah. Pupuk Bayfolan produk berkualitas dari Bayer memiliki komposisi unsur lengkap. Mengandung unsur makro dan mikro. 

Bayfolan, pupuk daun lengkap kandungan komposisinya produk Bayer. Mengandung unsur makro dan mikro yang dibutuhkan tanaman selama melewati masa vegetatif. Selama pertumbuhannya, tanaman membutuhkan pupuk untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Bayfolan, pupuk daun digunakan untuk semua tanaman buah, hias, sayur sampai tanaman pangan dan perkebunan. Bayfolan, pupuk daun juga dapat digunakan untuk tanaman buah dalam pot. 


Bayfolan, Pupuk Daun Komposisi Unsur Lengkap


Jenis pupuk daun Bayfolan terbaik berkualitas produk PT Bayer Indonesia. Pupuk daun Bayfolan merupakan jenis pupuk an-organik dan di dalamnya meliputi unsur makro dan mikro. Pupuk daun diberikan kepada tanaman untuk meningkatkan pertumbuhan fase vegetatif tanaman. 

Pupuk daun Bayfolan mengandung unsur makro yaitu 11% Nitrogen, 8% P2O5 dan 6% K2O. Di dalamnya juga terkandung unsur mikro antara lain : 
- Besi
- Boron
- Cobalt
- Mangan
- Molibdenum
- Seng
- Tembaga

Tanaman dapat mentolerir baik pemberian pupuk daun Bayfolan. Aplikasi pupuk daun Bayfolan dapat digunakan bersamaan semua jenis insektisida dan fungisida. Kecuali tidak untuk campuran alkali seperti campuran belerang atau kapur. 

Aplikasi pupuk daun Bayfolan dapat dilarutkan langsung dalam air. Larutan pupuk dalam air tidak tampak ada endapannya sehingga tidak menyumbat ke lubang nosel dari alat semprot/tanki elektrik. 

Bayfolan, pupuk daun dapat dipraktekkan ke semua jenis alat penyemprot hama. Juga dapat digunakan pada model irigasi sprinkler. Apabila sudah membuat larutan pupuk sebaiknya segera disemprotkan ke tanaman. 

Keunggulan Bayfolan, pupuk daun komposisi lengkap, yaitu : 

- Membantu mempercepat proses pertumbuhan tanaman. 
- Dapat mempercepat proses terbentuknya butir-butir hijau daun yang penting untuk fotosintesis. 
- Pupuk mudah diserap daun ke seluruh permukaan.
- Bisa dicampurkan ke pestisida kecuali yang bersifat alkalis.




Tentang Pupuk Daun Bagi Tanaman 


bayfolan, pupuk daun, pupuk menghijaukan daun, pupuk buah, jual pupuk berkualitas, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Menghijaukan Daun

Pengertian pupuk daun bukanlah pupuk dengan berbahan dasar dari daun atau pupuk untuk menumbuhkan daun. Namun pengertian pupuk daun adalah pupuk dengan berbahan organik atau an-organik ( kimia ). 

Disebut sebagai pupuk daun karena aplikasi pemberian ke tanaman melalui mulut daun atau stomata. Pupuk daun umumnya diberikan dengan cara disemprotkan atau bentuk cair/larutan. 

Tujuan pemberian dari pupuk daun adalah untuk menambahkan unsur hara tambahan bagi tanaman. Unsur hara  diberikan sebagai tambahan selain pupuk yang diberikan lewat akar tanaman. Pemberian pupuk daun harus hati-hati. Harus sesuai baik dosis, frekuensi, jenis tanaman dan waktu diberikannya. 

Pemberian pupuk daun Bayfolan dianjurkan saat sedang melakukan budidaya tanaman. Pupuk daun Bayfolan jenis pupuk buatan ( sintetis ) dan didalamnya mengandung unsur lengkap kebutuhan tanaman. Biasanya aplikasi pupuk daun Bayfolan disemprotkan ke permukaan daun. 

Kandungan unsur dalam Bayfolan, pupuk daun berbentuk garam murni dalam ikatan lemah dan mudah terurai. Unsur-unsur dalam Bayfolan, pupuk daun mudah terurai dan menjadi unsur hara tersedia dan langsung diserap tanaman.

Setiap penyemprotan pupuk daun harus sesuai petunjuk pada kemasan produk. Perhatikan juga frekuensi penyemprotan pupuk daun, Bayfolan. 




Cara Aplikasi Pupuk Daun, Bayfolan


Cara aplikasi pupuk daun adalah dengan disemprotkan ke bagian daun. Terutama penyemprotan pada daun yang menghadap ke bawah atau punggung daun. Penyemprotan pupuk sebaiknya pukul 8 - 9 pagi. Penyemprotan pupuk daun juga bisa dilakukan sore hari pukul 3 - 4 sore yaitu saat stomata membuka sempurna. 

Bila memasuki menjelang musim hujan, jadwal penyemprotan pupuk daun sebaiknya dibatalkan dulu. Karena saat hujan, disarankan tidak memupuk tanaman dalam bentuk larutan atau disemprotkan. Hujan akan mencuci pupuk daun saat stomata tertutup. 

Alat penyemprot pupuk daun harus dipisahkan dari alat penyemprot herbisida. Karena larutan herbisida sulit dibersihkan dan malah justru merusak daun jika larutan herbisida masuk ke larutan pupuk daun. 

Cara aplikasi penyemprotan pupuk daun tidak dilakukan bersamaan aplikasi pestisida yang mengandung zat perekat. Karena akan menyebabkan pupuk melekat pada daun dan tidak dapat diserap akar tanaman

Penyemprotan pupuk daun dihentikan bila tanaman sudah memasuki fase generatif. Pupuk daun hanya khusus di fase vegetatif. Saat tanaman sudah mulai muncul bunga atau tunas baru, tanaman sangat peka terhadap benda asing. 

Penyemprotan pupuk daun di fase generatif menyebabkan tunas muda akan mati dan bunga banyak berguguran. Pemeberian pupuk daun paling baik saat tunas muda mulau menumbuhkan daun yang cukup tua. atau saat bunga sudah menjadi bakal buah.  


Unsur Nitrogen dalam Pupuk Daun


bayfolan, pupuk daun, pupuk buah, pupuk nitrogen, jual pupuk berkualitas, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Nitrogen

Unsur N
terdapat paling tinggi dalam Bayfolan, pupuk daun. Karena unsur Nitrogen penting dan sangat dibutuhkan tanaman untuk kesuburan daunnya. Pupuk daun juga berfungsi untuk menghijaukan daun dan meningkatkan produksi buah.  

Namun Kita juga perlu mengetahui tanda-tanda tanaman kekurangan dan kelebihan unsur Nitrogen. Bahwa pertumbuhan tanaman tidak normal tidak selalu disebabkan oleh serangan hama dan penyakit. 

Penampilan tanaman tampak sakit atau layu terkadang juga disebabkan oleh kekurangan nutrisi. Atau bisa juga pemberian nutrisi tidak sesuai dengan kebutuhan tanaman. Di lapangan, petani kesulitan membedakan kelayuan tanaman karena kekurangan nutrisi. 

Layunya tanaman akibat serangan hama dan penyakit atau karena kekurangan nutrisi menunjukkan gejala yang mirip. Gejala-gejalanya karena keduanya sulit dibedakan.

Secara kasat mata, akibat kekurangan nutrisi terlihat jelas pada perubahan fisik tanaman. Seperti bentuk dan warna daun tampak kusam bila kekurangan nutrisi. 

Salah satu gejala umum dan mudah dilihat bila kekurangan nutrisi adalah daun menguning. Sebagian besar penyakit menyebabkan daun menjadi kuning. Selain itu juga disebabkan kurangnya nutrisi seperti kadar Nitrogen kurang. 


Nitrogen Penting Bagi Daun Tanaman


Pupuk daun, Bayfolan mengandung unsur Nitrogen tinggi karena bertujuan menghijaukan daun. Unsur Nitrogen dibutuhkan tanaman pada fase vegetatif. Nitrogen berperan dalam pembentukan sel, jaringan dan organ tanaman. dan nantinya digunakan sebagai bahan sintesis klorofil, protein dan asam amino. 

Kandungan Nitrogen dibutuhkan dalam jumlah besar oleh tanaman terutama saat pertumbuhan vegetatif. unsur Nitrogen diberikan tanaman dalam bentuk amonia dan nitrat. Jumlah amonia sebaiknya tidak lebih dari 25% dari Total konsentrasi Nitrogen. 

Nitrogen bentuk Amonia akan memperlambat pertumbuhan tanaman karena sifatnya mengikat Karbohidrat. Hal tersebut menyebabkan berkurangnya cadangan makanan untuk pembungaan tanaman. 

Namun bila lebih banyak Nitrogen dalam bentuk Nitrat maka sel-sel tanaman akan kompak dan kuat . Sehingga lebih tahan dari serangan penyakit.  

Kekurangan Nitrogen selama fase pertumbuhan awal akan menunjukkan gejala daun berwarna hijau kekuning-kuningan. Pertumbuhan tanaman menjadi kerdil dan kurus serta pembentukan buah tidak sempurna.  

Bila fase pertumbuhan awal tanaman mendapatkan cukup Nitrogen dan kemudian menjadi kekurangan maka akan tampak gejalanya. Yaitu gejala daun menunjukkan warna kekuningan terutama daun lebih tua. Sedangkan daun-daun muda nampak normal namun akhirnya seluruh daun akan merat berwarna kekuningan. .  

Kekurangan unsur N dapat diatasi dengan pemberian pupuk Urea, ZA, KNO3 atau NPK. Atau dapat juga diatasi dengan penyemprotan pupuk daun dengan kandungan Nitrogen tinggi. Namun pemberian pupuk Nitrogen juga tidak boleh berlebihan. 


Pengaruh Unsur Nitrogen Pupuk Daun Bagi Tanaman


Pupuk Nitrogen dapat memberikan pengaruh tidak baik bila berlebihan dan kekurangan pada tanaman. Bila pupuk Nitrogen diaplikasikan berlebihan akan memberikan dampak negatif terutama jika diberikan pada tanaman buah. 

Kelebihan Nitrogen membuat daun tumbuh lebat dan warnanya hijau gelap. Tanaman dengan kondisi demikian rentan serangan hama dan penyakit. Juga tanaman menjadi sensitif terhadap perubahan kondisi lingkungan. 

Kelebihan pupuk Nitrogen dapat menghambat fase generatif dan tanaman tidak membentuk bunga dan buah. Selanjutnya maka dapat menurunkan kualitas buah. Kerusakan buah akibat pemberian unsur Nitrogen yang berlebihan sulit untuk diperbaiki. 

Efek kelebihan Nitrogen pada tanaman dan buah alan lebih permanen dibandingkan bila kekurangan Nitrogen. Sehingga pemberian pupuk Nitrogen jangan sampai berlebihan. Pupuk daun, Bayfolan direkomendasikan untuk meningkatkan produksi buah.

Pupuk daun diaplikasikan dengan cara dilarutkan dalam air lalu disemprotkan pada daun tanaman. Cara melarutkan pupuk daun dalam air juga harus sesuai dosis yang telah ditentukan. Dosis yang tepat akan memberikan manfaat maksimal bagi tanaman. 




Kelebihan Penggunaan Pupuk Daun Bagi Tanaman


bayfolan, pupuk daun, pupuk buah, pupuk untuk cabe, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Daun Untuk Cabe

Bayfolan, pupuk daun
salah satu jenis pupuk primadona di kalangan petani. Terdapat banyak kelebihan dari pemakaian pupuk daun, antara lain :  


1. Dapat Mencegah Kerusakan Tanah

Pemakaian pupuk daun Bayfolan, kita hanya perlu menyemprotkan pupuk pada daunnya. Pupuk daun Bayfolan akan diserap stomata daun tanaman. Sehingga pupuk tidak menempel pada tanah. 

Pemberian pupuk pada tanah dalam waktu lama dan terus menerus dapat menyebabkan kerusakan tanah. Kerusakan struktur tanah akam membuat pH tanah menurun dan tanah menjadi bersifat asam. Tanah pH asam tidak baik bagi tanaman. 

Pupuk daun diaplikasikan langsung pada daun dapat mencegah kerusakan tanah. Dibandingkan pupuk jenis lain yang diaplikasikan pada tanah di sekitar tanaman. 


2. Nutrisi pada Pupuk Daun Cepat Diserap Tanaman

Pupuk daun Bayfolan cepat diserap tanaman karena aplikasi langsung ke daun dan oleh stomata daun langsung diserap. Stomata daun memiliki daya serap lebih kuat dibandingkan akar tanaman. Kebanyakan proses metabolisme terjadi pada daun karena daun merupakan " dapur " -nya tanaman. 

Karena cepat terserap maka proses metabolisme berjalan cepat dan lancar. Hasil dari metabolisme meningkatkan pertumbuhan tunas daun dan warna daun lebih hijau. 


3. Nutrisi Pupuk Daun Diserap Secara Utuh

Pupuk daun Bayfolan diaplikasikan dalam bentuk larutan sehingga harus dilarutkan dalam air. Kemudian larutan pupuk tadi disemprotkan pada daun. Dan hal ini berbeda cara aplikasinya dengan pupuk tanah. 

Pupuk tanah diberikan dengan cara diletakkan di tanah dan sekitar tanaman atau mengelilingi tanaman. Pupuk nantinya akan diserap oleh akar tanaman. Namun unsur hara tersebut seringkali bereaksi kimia dengan tanah dan menjadi berubah unsurnya. Artinya akar tanaman tidak bisa utuh menyerap unsur dalam pupuk tanah. 

Sedangkan pupuk daun Bayfolan langsung disemprotkan ke daun. Lalu stomata daun dapat menyerap unsur hara pupuk daun Bayfolan utuh tanpa ada hambatan atau reaksi dengan yang lain.


4. Unsur Hara Pupuk Daun Bayfolan Lengkap

Pupuk daun Bayfolan terdiri dari unsur makro dan mikro sehingga lebih lengkap dibandingkan pupuk tanah. Tak sedikit Petani memilih menggunakan pupuk daun karena unsur hara didalamnya lebih lengkap. 


5. Pupuk Daun Bayfolan Memberikan Nutrisi Tambahan

Pemberian pupuk tanah terkadang dirasa kurang karena tidak adanya beberapa nutrisi yang dibutuhkan ada dalam pupuk tanah. Sehingga biasanya digunakanlah pupuk daun Bayfolan sebagai penambah nutrisi tanaman. 

Beberapa Petani menggunakan pupuk tanah dan pupuk daun agar tanaman menjadi lebih subur dan sehat. Pengaruhnya tampak dengan bertambahnya tinggi tanaman dan daun tampak segar dan berwarna hijau. 


Baca Juga : Pupuk Untuk Tomat Agar Berbuah Lebat


Kekurangan Pupuk Daun Untuk Tanaman


Ada kelebihan, pasti ada kekurangan dari pemakaian pupuk daun dalam menghijaukan daun. Tujuan mengetahui kekurangannya agar lebih bijak dalam menyingkapi aplikasi pupuk daun. Beberapa kekurangan pupuk daun antara lain :  


1. Harga Lebih Mahal

Pupuk daun Bayfolan terkandung nutrisi lengkap dibandingkan pupuk jenis lainnya. Komposisi lengkap ini menjadikan harga produk pupuk daun lebih mahal dibadingkan jenis lainnya. Selain itu, pupuk daun tidak mendapat subsidi dari pemerintah sehingga harganya mahal. 


2. Aplikasi Harus Tepat Dosisnya

Aplikasi pupuk daun adalah dengan dilarutkan dalam air. Dosis pupuk daun Bayfolan harus benar-benar tepat sesuai petunjuk kemasan. Bila dosisnya berlebihan maka berbahaya bagi tanaman. Tanaman akan mati dengan ditandai daun menjadi kuning dan kering. 


3. Pupuk Daun Tidak Untuk Semua Tanaman

Tidak semua tanaman cocok diberikan pupuk daun Bayfolan. Terutama daun-daun tanaman sayur dan buah-buahan yang kulitnya tipis. Sayuran berkulit tipis dan dikonsumsi daunnya, pupuk daun tidak dianjurkan diberikan. Karena pupuk akan menempel pada daun dan berbahaya bila dikonsumsi. Pilihlah pupuk daun khusus tanaman berdaun tipis. 


Pupuk Daun, Bayfolan dari Bayer


bayfolan, pupuk daun, pupuk buah, jual pupuk, toko pertanian, toko online, lmga agro
Bayfolan Meningkatkan
 Produksi Buah
Meski tampaknya mudah dalam aplikasi pemberian pupuk daun namun cara penggunaannya perlu diperhatikan dan dilakukan tidak asal-asalan. Pertama, pupuk daun Bayfolan dilarutkan dalam air. 

Pupuk daun, Bayfolan harus dilarutkan dalam air dengan takaran dan dosis tepat dan sesuai. Setelah larutan pupuk jadi selanjutnya disemprotkan ke tanaman. Gunakan alat semprot berbentuk sprayer untuk menyemprotkan ke daun. Alat sprayer membuat pupuk tersebar merata pada tanaman. 

Cara menyemprotkan pupuk daun Bayfolan juga perlu diperhatikan daun mana yang dipilih. Kebanyakan Petani pada permukaan atas daun. Hal tersebut kurang tepat karena stomata daun letaknya permukaan bawah daun. Sehinga pupuk disemprotkam pada bagian daun yang menghadap ke bawah. 

Stomata daun banyak terdapat di bagian bawah daun. Sehingga bila pupuk disemprotkan pada bawah daun maka pupuk dapat diserap cepat dan optimal. 

Jenis pupuk daun Bayfolan masuk kategori pembagian pupuk berdasarkan cara aplikasinya, yaitu dibagi menjadi dua. Yaitu Pupuk daun dan pupuk akar. Pupuk dengan cara aplikasi disemprotkan pada daun disebut pupuk daun. 

Biasanya pupuk daun memiliki komposisi lengkap seperti pupuk daun Bayfolan mengandung unsur makro dan mikro. Sedangkan pupuk dengan cara aplikasi ditaburkan pada media semai atau disekeliling tanaman. Pupuk akar biasanya hanya mengandung unsur makro seperti Urea, NPK, TSP dan lain-lain. 


Cara Tepat Aplikasi Pupuk Daun, Bayfolan


Meski menggunakan pupuk daun, Bayfolan namun bila digunakan tidak benar justru pertumbuhan tanaman menjadi terganggu. Terdapat aturan yang sebaiknya diperhatikan dalam cara aplikasi pupuk daun, Bayfolan. 

Penyemprotan pupuk daun Bayfolan disarankan menggunakan spray berukuran medium ke besar. Tujuannya agar dapat menyemprot banyak tanaman tanpa diisi ulang terus. Penyemprotan hingga daun terihat basah. 

Pupuk daun Bayfolan dapat diaplikasikan bersama pestisida. Namun hindari memilih pestisida dengan bahan perekat di dalamnya. Penyemprotan dengan mengarahkan alat semprot tepat bagian bawah daun. 

Penyemprotan pupuk daun Bayfolan  harus sesuai dosis seperti tertera dalam produk kemasan. Penyemprotan sebaiknya disemprotkan pagi hari pukul 08.00 hingga 10.00. Atau disemprotkan bisa sore hari yaitu pukul 15.00 sampai 18.00. Tidak dianjurkan menyemprotkan ketika hujan akan turun.

Demikian artikel Kami judul : Bayfolan Pupuk Daun Untuk Meningkatkan Produksi Buah dari Bayer. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( Telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online jual segala kebutuhan bercocok tanam. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan pembaca tentang Bayfolan, pupuk daun produk dari Bayer. 

Produk terbaik dan berkualitas dari Bayer dapat membantu meningkatkan produksi buah. Selamat mencoba salam sukses....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.