TOKO ONLINE PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/02/21

Cara Menanam Cabe di Rumah Benih Hibrida Galih dari Tunas Agro

cara menanam cabe di rumah, cara menanam cabe, cabe keriting, benih galih, benih tunas agro, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabe Keriting Galih
Tunas Agro

Cara Menanam Cabe di Rumah Benih Hibrida Galih dari Tunas Agro. HP 082141747141 ( khusus telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro sedia benih hibrida cabe keriting berkualitas Galih produk Tunas Agro. Cabe keriting untuk cara menanam cabe di rumah. 

Toko pertanian online LMGA Agro sedia benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian lengkap. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula kerja sama menjadi dropship dan reseller pertanian LMGA Agro. 

Benih hibrida cabe keriting Galih dari Tunas Agro untuk cara menanam cabe di rumah. Cabe keriting Galih memiliki adaptasi luas dan dapat mudah tumbuh subur segala kondisi. Pertumbuhannya cepat dan sangat produktif muncul buahnya. 

Cara menanam cabe di rumah benih hibrida Galih dari Tunas Agro. Benih umur genjah, tahan penyakit dan beradaptasi luas. Manfaat cabe keriting baik bagi kesehatan dan menanam sendiri menjanjikan sebagai usaha rumahan.

Cara menanam cabe di rumah merupakan peluang usaha menguntungkan. Cara menanam cabe di rumah dapat dilakukan sebagai hobi berkebun dan mengisi waktu luang. Hasil dari cara menanam cabe di rumah dapat dimanfaatkan secara maksimal. 

Cara menanam cabe di rumah dengan menanam cabe keriting Galih dari Tunas Agro. Usaha budidaya cabe keriting mudah namun pelu sabar dan ulet. Tantangan budidaya cabe keriting selain cuaca juga harga cabe yang tidak menentu. 


Benih Hibrida Cabe Keriting Galih 


Benih hibrida cabe keriting Galih dari Tunas Agro merupakan jenis cabe dengan adaptasi luas. Cabe keriting Galih dapat di tanam di dataran rendah hingga tinggi. Pertumbuhan tanamannya cepat dan tumbuh kuat. 

Cabe keriting Galih hibrida mempunyai daya produksi tinggi dan tanaman sangat produktif. Bobot buah cabe keriting Galih adalah 5,5 - 6,5 gram dan panjang buah 14 - 16 cm. 

Cara menanam cabe di rumah dengan benih F1 Galih cepat panen karena umurnya genjah. Buah juga tahan penyimpanan dan pengangkutan jarak jauh. Cabe keriting Galih tahan penyakit. Umur panen cabe keriting Galih kurang lebih 95 - 110 HST. 

Sesuai namanya, bentuk cabe keriting adalah kulit bergelombang/keriting. Warna merah terang bila sudah tua. Buah berukuran panjang dan lancip pada bagian ujungnya. Diameternya kecil.

Rasa cabe keriting tidak begitu pedas namun masih lebih pedas dari cabe besar dan kalah pedas dari cabe kecil/rawit. Cara mengolah cabe keriting dengan dipotong serong dan dicampur pada berbagai sayuran tumis. 

Cabe merah keriting sering juga dibuat bentuk cabe kering. Cabe keriting kering menjadi alternatif bumbu dan rasa tidak kalah pedas dibandingkan cabe segar. Di Indonesia, cabe keriting kering lebih disukai karena rasa pedasnya lebih tajam. 

Cabe keriting Galih dari Tunas Agro bentuknya panjang namun lebih ramping dibandingkan cabe merah besar. Cabe keriting komplit karena rasanya pedas juga memberikan warna merah pada olahan masakan. 

Rasa pedasnya kalah dari cabe rawit sehingga dalam mengolah masakan, cabe keriting dikombinasikan cabe besar dan cabe rawit. Harga cabe keriting juga fluktuatif namun tidak seekstrim cabe rawit, malah cenderung stabil. 



Bibit Berkualitas Cara Menanam Cabe di Rumah


cara menanam cabe di rumah, cabe keriting, benih galih, benih dari tunas agro, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Berkualitas
Cabe Keriting Galih

Bibit berkualitas dari benih hibrida cabe keriting Galih dari Tunas Agro. Benih menentukan berhasil tidaknya cara menanam cabe di rumah. Gagalnya cara menanam cabe karena bibit cabe kurang berkualitas. 

Pemilihan bibit disesuaikan lokasi penanaman. Benih hibrida Galih dari Tunas Agro berkualitas tinggi sehingga hasil panen menjanjikan. Benih berkualitas memudahkan cara menanam cabe di rumah. Toko pertanian online LMGA Agro menerima konsultasi tentang benih yang tepat untuk lokasi Anda dan keinginan. 

Setelah mendapatkan benih yang tepat dan diinginkan, selanjutnya proses penyemaian. Lakukan perlakuan benih yaitu benih direndam minimal 3 jam pada air hangat. Siapkan media tempat menyemai benih, bisa menggunakan tray semai, polybag plastik atau bedeng semai. 

Penyemaian benih dengan cara ditabur membuat banyak benih berhimpit dan tidak tumbuh. Tentu akan merugikan kita karena harga benih cabe hibrida cukup mahal. Tanamlah benih satu persatu dibenamkan pada media semai. 

Media tanam untuk semai menggunakan tanah dicampur arang sekam dan kompos ( 2 :1 : 1 ). Atau bisa menggunakan media tanah dan kompos saja ( 1 : 1 ). Usahakan tempat persemaian benih atau pembibitan ada pelindungnya. Dilindungi dari serangga, cahaya matahari dan hujan untuk sementara sampai bibit kuat. 

Cara menanam cabe di rumah, benih disemai dalam tanah sedalam 0,5 cm. Lalu tutup lubang menggunakan tanah/kompos. Siram secukupnya hati-hati dan jangan terlalu basah. Penyiraman setiap hari dan tutup kertas koran setelah disiram. 




Persiapan Lahan Untuk Tanam Bibit


Setelah menyemai benih, selanjutnya kita mempersiapkan lahan untuk menanam bibit nanti. Lahan harus digemburkan dengan cara dicangkul sedalam 20 - 40 cm. Cara menanam cabe di rumah harus memilih tanah dengan porositas baik dan gembur. 

Pot atau polybag berukuran besar dapat menjadi wadah cara menanam cabe di rumah. Bibit lalu bisa dpindah ke pot lebih besar. Umur bibit sudah cukup umur untuk dipindahkan yaitu 21 - 24 HST dan ada 3 - 4 helai daun. 

Gulma di sekitar tanaman meski di persemaian juga harus dibersihkan. Pertumbuhan gulma yang dibiarkan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. Penyiraman dilakukan rutin dan jangan sampai air menggenang.     


Pemupukan 

cara menanam cabe di rumah, cabe keriting, cabe Galih, benih dari Tunas Agro, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cara Menanam Cabe di Rumah Benih Hibrida

Pemupukan
penting sekali dalam cara menanam cabe di rumah. Cabe keriting membutuhkan nutrisi yang cukup selama pertumbuhannya. Karena itu kita harus rajin memberikan pupuk baik pupuk dasar dan pupuk susulan. 

Pupuk yang dipakai antara lain pupuk kandang, kompos dan pupuk kimia. Pupuk diberikan baik langsung diberikan maupun dalam bentuk larutan atau dikocor. Pupuk organik membuat cara menanam cabe di rumah lebih organik. 

Tanaman organik lebih bersih dan aman dari residu bahan kimia dari pupuk kimia dan pemberian pestisida. Pupuk susulan diberikan umur 7 hari setelah pindah tanam. 

Tambahkan pupuk cair sebagai pendukung pupuk lewat akar. Pupuk cair diberikan lewat stomata atau mulut daun sehingga bisa cepat diserap tanaman. Pupuk cair diberikan menggunakan alat semprot sebanyak 100 ml/tanaman. 

Pupuk kompos dibutuhkan sebanyak 500 - 700 gram/tanaman. Bisa juga ditambahkan pupuk NPK dan Urea untuk menambah nutrisi yang tidak ada di pupuk organik. 


Pemeliharaan Cara Menanam Cabe di Rumah


Perawatan perlu diperhatikan dengan benar dalam cara menanam cabe di rumah. Cabe keriting Galih dari Tunas Agro tahan penyakit sehingga meringankan dalam hal pemeliharaannya. Paling utama dalam cara menanam cabe di rumah yaitu rajin menyiram tanaman setiap hari. 

Penyiraman semakin intensif di musim panans dimana sinar matahari bersinar terik dan membuat tanah cepat kering. Cara menanam cabe di rumah tidak menyukai tanah kering karena tanaman dapat mati. Cara menanam cabe di rumah baik tanam di pot atau tanah, penyiraman harus rutin dilakukan. 

Pemeliharaan lanjutan yaitu menjaga kebersihan dari gulma, daun-daun tua yang rontok hingga batu-batu kecil. Gulma dapat menjadi tanaman inang hama dan penyakit untuk berkembang biak. 

Cara menanam cabe di rumah tak luput dari pemasangan ajir untuk menopang tegaknya tanaman agar tidak roboh. Ajir terbuat dari bambu dan ditancapkan setelah pindah tanam. Ajir ditancapkan di samping tanaman sekitar 4 cm dari pangkal batang. 

Cara menanam cabe di rumah dapat dengan mudah cabe keriting Galih dari Tunas Agro dipanen. Cabe keriting bisa langsung dipakai sendiri untuk kebutuhan sehari-hari. Kita tinggal memetiknya sesuai kebutuhan. 

Pemetikan cara menanam cabe di rumah sebaiknya pada pagi hari. Pemetikan pagi hari, buah tidak cepat layu dan bisa bertahan lama dalam penyimpanan. Pemetikan menggunakan gunting atau dengan tangan beserta tangkainya agar cabe tidak cepat busuk. 


Baca Juga : Cabe Kecil Manu Andalan Petani Pujaan Pedagang


Pekarangan Rumah Untuk Usaha Menanam Sayuran


cara menanam cabe di rumah, cabe keriting Galih, benih dari tunas agro, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Toko Pertanian LMGA Agro Menerima Konsultasi 

Cara menanam cabe di rumah
menjadi salah satu upaya terbebas dari dampak kenaikan harga cabe. Tidak dapat dipungkiri, harga cabe sangat fluktuatif dan harga bisa melejit tajam atau tiba-tiba merosot. 

Cara menanam cabe di rumah membantu Anda untuk memnuhi kebutuhan akan cabe di rumah. Karena kebutuhan cabe hampir setiap hari digunakan untuk bahan baku masakan. Dengan cara menanam cabe di rumah, kita tidak perku belanja cabe lagi. 

Cara menanam cabe di rumah dapat dilakukam di pekarangan rumah sempit sekalipun. Bahkan cara menanam cabe di rumah dapat dilakukan secara hidroponik. Usaha hidroponik rumahan yaitu tanam cabe dengan memanfaatkan air. Budidaya hidroponik tidak memakai tanah sebagai media tanam. 

Cara menanam cabe di rumah tidak memerlukan tenaga terlalu besar karena semua tahap penanamannya dapat dilakukan sendiri. Bahkan bersama semua anggota keluarga, dapat melakukan penanaman dan pemeliharaan bersama. Sekaligus juga berguna untuk mempererat hubungan anggota keluarga. 

Cara menanam di rumah bagi pemula dapat mencari info di sosial media. Toko pertanian online LMGA Agro siap menerima konsultasi cara menanam cabe di rumah terutama menanam cabe keriting Galih. Kami siap membantu Anda mendapatkan benih yang tepat dan cara menanam cabe di rumah baik dan benar. 


Manfaat Cara Menanam Cabe di Rumah


Cara menanam cabe di rumah hemat dan upaya memanfaatkan media kosong di pekarangan rumah kita. Bila tidak mempunyal kebun luas, keinginan mempunyai kebun tanaman cabe bisa diwujudkan dengan menanam di halaman rumah.

Cara menanam cabe di rumah bisa menggunakan wadah atau pot sesuai tempat dan kebutuhan tanaman. Asalkan tanaman masih mendapat akses sinar matahari cukup terutama di pagi hari. 

Cara menanam cabe di rumah mudah dan murah. Sebagai wadah tanaman cabe, bisa memanfaatkan ember bekas, pot hingga polybag untuk menanam cabe. Bila ada biaya lebih, dapat memakai pot aneka bentuk, warna dan bahan. Asalkan wadah memiliki lubang bagian dasar untuk aliran air keluar.  

Cara menanam cabe di rumah bisa minim pemakaian pestisida. Pestisida berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungan. Untuk cara menanam cabe di rumah, pengendalian hama dan penyakit biasanya secara mekanis yaitu menjaga  kebersihan kebun. 

Pengendalian teknis yaitu mematikan langsung hama yang tampak lalu dijauhkan dari kebun. Pemupukan berimbang dan menjaga kelembaban dapat menekan serangan hama dan penyakit. Buanglah segera bila ada daun sakit atau layu. Bersihkan selalu gulma di sekitar tanaman. 




Cara Menanam Cabe di Rumah Usaha Rumahan Menjanjikan


Cara menanam cabe di rumah bisa menjadi hobi menyenangkan keluarga. Bahkan gemar bercocok tanam dapat membuka peluang usaha kecil-kecilan bahkan usaha sampingan. Usaha sampingan bagi pekerja kantor disela-sela hari libur. 

Cara menanam cabe di rumah meski dilakukan di kebun tidak luas, bila dikelola baik, dapat menjadi penghasilan tambahan. Di era digital kini, para pemula bisa belajar cara menanam cabe di rumah lewat media sosial. Asalkan ada kemauan, pasti selalu ada jalan. 

Mempunyai usaha menjadi impian semua orang karena tidak dikejar target dan tidak memakan waktu banyak. Bisa dikerjakan sambil mengurus rumah tangga atau mengerjakan pekerjaan lain namun pendapatan ada. 

Usaha cara menanam cabe di rumah menjadi bisnis yang banyak diinginkan masyarakat. Modal yang dibutuhkan tidak begitu besar dan mengelolanya pun mudah. 

Keuntungan membuat usaha cara menanam cabe di rumah membuat rumah tampah hijau dan sejuk. Menanam sayur-sayuran dan buah dapat menyegarkan halaman rumah kita. Setiap hari atau waktu panen tiba, kita tidak perlu mengeluarkan uang, cukup petik di pekarangan rumah. 

Cara menanam sayuran dan buah di rumah menjadi solusi mengatasi harga buah dan sayur yang naik. Bahkan dengan menanam sendiri di rumah, sayuran dan buah terjamin tidak membahayakan kesehatan. Karena kadangkala Petani kebun luas melakukan pengendalian hama dan penyakit tidak sesuai anjuran. 


Budidaya Cabe Keriting Galih Tunas Agro


Tanaman cabe keriting Galih Tunas Agro benih hibrida. Dipanen beserta tangkainya menggunakan gunting tajam. Panen cabe keriting pada kematangan buah di kisaran 80 - 90%. 

Panen cabe keriting Galih umurnya gejah yaitu sekitar 90 - 110 HST. Panen cabe keriting cara menanam cabe di rumah dapat dipanen berulang kali. Pemanenan internal 2 - 5 hari sekali. Setiap selesai panen, sebaiknya berikan pupuk organik atau an-organik agar hasik panennya optimal. 

Cabe keriting menjadi salah satu bumbu paling sering digunakan orang Asia. Rasa cabe keriting sesuai dengan lidah penyuka pedas. Nama latin cabe keriting Capsicum annum mampu memberikan rasa pedas mantap bagi makanan. 

Manfaat cabe keriting dapat sebagai obat untuk anak-anak obesitas yang malas berolahraga. Cabe keriting mampu memicu panas tubuh lebih cepat. Hal tersebut karena karbohidrat dalam tubuh terbakar setelah mengkonsumsi cabe keriting. Sehingga setelah makan, badan menjadi gerah. 




Khasiat Cabe Bagi Kesehatan


Cabe keriting mempunyak kandungan vitamin sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Vitamin ini sangat dibutuhkan tubuh, yaitu vitamin A dan C. 

Fungsi vitamin A menjaga daya tahan tubuh sekaligus memelihara kesehatan penglihatan kita. Vitamin C dalam cabe keriting mengandung antioksidan yang bermanfaat melindungi sel-sel dari radikal bebas. 

Cabe keriting mengandung nutrisi kalsium dan fosfor. Selain itu ada zat capsaicin dalam cabe keriting. Capsaicin memberikan rasa pedas yang membantu merangsang nafsu makan. Capsaicin merangsang produksi hormon endorphin dalam tubuh dimana hormon tersebut memberikan rasa bahagia dan kenikmatan. 

Capsaicin berkhasiat mengencerkan lendir dan melegakan saluran pernapasan. Peran capsaicin lainnya dalam tubuh kita antara lain : 

- Mencegah penyakit jantung koroner karena mampu mencegah terbentuknya kerak lemak di pembuluh darah.

- Mengatasi masalah impotensi

- Mnecegah stroke, dan 

- Mencegah terjadinya penyumbatan darah.

Demikian artikel Kami dengan judul : Cara Menanam Cabe di Rumah Benih Hibrida Galih dari Tunas Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah-buahan. 

Kami menerima konsultasi pertanian gratis tentang permasalahan bercocok tanam di kebun dan cara menanam cabe di rumah. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami dapat bermanfaat dan menambah wawasan tentang cara menanam cabe di rumah. Cabe keriting benih F1 Galih dari Tunas Agro berkualitas dan menjadi pilihan untuk cara menanam cabe di rumah. Alternatif peluang usaha rumahan menjanjikan. Salam sukses....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.