TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/05/21

Merk ZPT Untuk Cabe Terbaik Super Gib 40 SL Giberelin Cair

merk zpt untuk cabe, super gib cair, giberelin, hormon, jual zpt, toko pertanian, toko online, lmga agro
Merk ZPT Untuk Cabe
Super Gib 40 SL
Merk ZPT Untuk Cabe Terbaik Super Gib 40 SL Giberelin Cair. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO jual Zat Pengatur Tumbuh Super Gib 40 SL, salah satu merk ZPT untuk cabe terbaik. Super Gib 40 SL berbentuk cair mengandung hormon Giberelin ( GA3 ). 

Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan kebutuhan bercocok tanam, ada benih hibrida dan unggul jenis tanaman sayur dan buah. Tersedia pula pupuk, pestisida, ZPT hingga alat-alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula kerja sama senagai dropship dan reseller pertanian. 

Merk ZPT untuk cabe cukup banyak pilihannya dengan harga ZPT yang berbeda-beda. Salah satunya merk ZPT untuk cabe dari Toko Pertanian online LMGA AGRO yaitu Super Gib 40 SL. 

Merk ZPT untuk cabe terbaik Super Gib 40 SL dapat meningkatkan pertumbuhan dan hasil panen baik kualitas maupun kuantitasnya. Buah cabe menjadi lebih besar dan tahan serangan hama dan penyakit. 

Merk ZPT untuk cabe super Gib 40 SL berisi hormon tumbuhan berbentuk cair. Super Gib 40 SL sudah dikenal luas dan banyak dipakai petani. Super Gib 40 SL produk CV. Sarana Agrotama Persada. Di dalamnya terkandung bahan aktif Asam Giberalat 40 gram per liter. 

Merk ZPT untuk cabe bahan aktif Super Gib 40 SL disebut Giberelic Acid atau hormon GA3. Super Gib 40 SL disusun oleh unsur hormon giberelin eksogen baik secara alami maupun buatan/sintetis.  


Merk ZPT untuk Cabe Super Gib 40 SL


Super Gib 40 SL mengandung Giberelin cair atau hormon GA3 produk CV Sarana Agrotama Persada. Manfaat ZPT Super Gib 40 SL sebagai zat pengatur tumbuh mencakup pemecahan masa dormansi hingga tahap pembungaan. 

Selain sebagai merk ZPT untuk cabe, Super Gib 40 SL juga cocok untuk diaplikasikan pada tanaman kubis, brokoli, sawi putih, tomat, kentang, melon, kacang-kacangan hingga padi.  

Fungsi pemberian ZPT untuk memperbanyak jumlah anakan yang produktif. Juga dapat mempercepat munculnya malai secara bersamaan di fase vegetatif. Sebagai merk ZPT untuk cabe, Super Gib 40 SL memacu pertumbuhan di fase vegetatif, merangsang pertumbuhan daun, cabang dan akar. 

Dosis pemberian merk ZPT untuk cabe Super Gib 40 SL sesuai anjuran adalah 1 - 2 ml/10 liter air. Penyemprotan ZPT ini diberikan umur tanaman 30 - 35 HST da 55 - 60 HST. Untuk interval waktu penyemprotan menyesuaikan kebutuhan atau bisa sesuai rekomendasi. 

Toko pertanian online LMGA AGRO menerima konsultasi gratis tentang pemberian merk ZPT untuk cabe mulai dari waktu penyemprotan, cara, interval hingga dosisnya. 


Fungsi ZPT Giberelin Pada Tanaman


Merk ZPT untuk cabe dihasilkan secara buatan atau sintetis dengan campur tangan manusia. Pembuatan ZPT untuk tanaman secara rekayasa dan berhubungan secara kimia. Pengertian hormon adalah molekul-molekul yang bergeraknya untuk mengatur reaksi metabolik dalam tubuh tanaman. 

Fungsi ZPT untuk tanaman yaitu memacu pertumbuhan tanaman hingga tanaman dapat berkembang. Merk ZPT untuk cabe memacu pergerakan taksis tanaman juga menghambat atau mengubahnya. Super Gib 40 SL bukan hara maupun nutrisi karena adanya perbedaan fungsi, bentuk maupun senyawa penyusunnya. 

Merk ZPT untuk cabe mengandung bahan aktif Giberelin atau disebut juga GA ( Giberellic acid ). GA atau asam giberelat hampir mirip dengan Sitokinin. Hormon Giberelin ditemui di semua siklus hidup tanaman. 

Giberelin alami terdapat pada tumbuhan paku-pakuan, pakis, jamur, lumut, biji muda, pucuk batang, ujung akar dan daun muda. Giberelin ditemukan pada 2 fase utama yaitu giberelin aktif ( GA Bioaktif ) dan giberelin non-aktif. 

Giberelin bioaktif mengontrol pertumbuhan dan perkembangan seluruh tumbuhan pada akar, daun dan batang tanaman. Yaitu antara lain pada proses perkembangan benih, perkecambahan biji, tunas yang tumbuh, pertumbuhan daun, pembungaan, pembuahan, batang memanjang hingga perkembangan akar. 

Pemberian merk ZPT untuk cabe yang mengandung GA dibawah tajuk tumbuhan dapat meningkatkan laju fotosintesis. Daun pohon cabe akan berkembang secara signifikan karena GA memacu pertumbuhan daun. 

Pemberian merk ZPT untuk cabe berisi Giberelin meningkatkan pembelahan sel dan pertumbuhan sel yang mengarah pada perkembangan daun. Selain itu, merk ZPT untuk cabe Super Gib 40 SL memacu panjang batang tanaman.  




ZPT Adalah...


merk zpt untuk cabe, super gib cair, giberelin hormon, jual zpt, toko pertanian, toko online, lmga agro
Zat Pengatur Tumbuh | Toko
Pertanian LMGA AGRO
ZPT atau zat pengatur tumbuh berperan sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman. ZPT berupa hormon atau fitohormon yang merupakan senyawa organik tetapi bukan unsur hara. 

Pemberian merk ZPT untuk cabe dalam jumlah sedikit memberikan pengaruh sangat besar dalam memacu, menghambat dan merubah proses fisiologi tumbuhan. ZPT memberikan kontribusi penting dalam dunia pertanian di era digital kini. 

Petani harus memahami fungsi dan peran hormon dalam pertumbuhan dan perkembangan tanaman dengan baik. Karena penerapan merk ZPT untuk cabe harus secara tepat dan benar. 

ZPT berisi hormon tumbuhan atau fitohormon. Berisi sekumpulan senyawa organik, baik terbentuknya secara alami maupun buatan manusia. Pemberian merk ZPT untuk cabe dalam kadar sangat sedikit sudah mampu memberikan efek atau reaksi secara biokimia, fisiologis dan morfologis. 

Beberapa tumbuhan mampu memproduksi ZPT sendiri ( endogen ) dan dapat mempengaruhi pertumbuhannya. Hormon pertumbuhan tanaman juga dapat dipengaruhi oleh hormon dari luar ( eksogen ). Hormon eksogen ini merupakan bahan kimia sintetik dibuat manusia dan berperan sama seperti hormon endogen. 

Cukup banyak produk-produk yang dilengkapi zat pengatur tumbuh beredar di pasaran. Produk tersebut bersifat kimia maupun organik. Antara lain : Score, Atonik, Super Gib dan masih banyak lagi. 

Merk ZPT untuk cabe Super Gib 40 SL mengandung Giberelic Acid untuk mempercepat proses pertumbuhan segala macam tanaman. Merk ZPT untuk cabe juga bisa untuk mempercepat proses pemulihan tanaman yang terserang hama. Diantaranya penyakit kerdil pada cabai atau pemulihan tanaman padi karena hama pengerek. 



Merk ZPT untuk Cabe Meningkatkan Produksi Panen


Hasil panen cabe sangat penting di Indonesia hingga produktivitas cabe menentukan tingkat inflasi di Indonesia. Terkadang di musim tertentu, produksi cabai menjadi rendah. Salah satu penyebab rendahnya produksi tanaman cabai adalah tingginya persentase gugur bunga atau buah. 

Persentase gugur bunga dan buah tinggi menyebabkan produksi buah cabai menurun. Persentase gugurnya bunga tanaman cabai sangat bervariasi tergantung genetik dan faktor lingkungan. Karena faktor lingkungan antara lain curah hujan tinggi, suhu dan intensitas sinat matahari yang terik. 

Salah satu upaya untuk mencegah gugurnya bunga dan buah serta memperbaiki kualitas buah dan meningkatkan hasilnya yaitu dengan memberikan ZPT. Pemberian merk ZPT untuk cabe mengandung GA3 dapat meningkatkan kadar Auksin pada bunga. Sehingga mencegah absisi pada bunga. 

Penyemprotan sedikit dosis Giberelin menghasilkan kualitas buah lebih besar dan rasa yang lebih baik bila tanpa diberi merk ZPT untuk cabe. Super Gib 40 SL merk ZPT untuk cabe berbentuk cair. 

ZPT cair mengandung hormon pertumbuhan yang memiliki banyak manfaat. Manfaatnya memaksimalkan produksi tanaman cabe dan memancing munculnya akar. 



Peran Pupuk Daun dan ZPT Untuk Tanaman Cabai


merk zpt untuk cabe, super gib cair, hormon giberelin, jual zpt, toko pertanian, toko online, lmga agro
Merk ZPT Terbaik di LMGA AGRO

Perawatan tanaman cabai, dapat Kita berikan pupuk daun dan zat pengatur tumbuh ( ZPT ). Pemberian keduanya bertujuan agar tanaman tumbuh baik dan tahan serangan hama dan penyakit.  

Pupuk daun diberikan lewat daun berbeda dengan pupuk yang biasany diberikan lewat tanah. Pupuk daun bisa berupa pupuk organik dan an-organik. Cara pemberiannya disemprotkan ke daun. Tujuan pemberian pupuk daun adalah : 

- Memenuhi kekurangan zat-zat tertentu yang tidak ada di pupuk akar. 

- Dapat menjaga tanaman agar tidak jenuh dengan pemberian pupuk akar yang berlebihan. 

- Menjaga agar struktur tanah tidak rusak akibat pemberian pupuk kimia. 

Pemberian pupuk daun harus hati-hati dan tepat dalam dosis, frekuensi dan waktu penyemprotannya. Ikuti aturan pakai yang tertera di kemasan produk. Karena itu, sebelum diaplikasikan, sebaiknya untuk membaca aturan memakai pupuknya. 

Cara pemberian pupuk daun juga harus benar. Perhitungkan jarak penyemprotan ke daun agar pendistribusian pupuk dapat diterima merata oleh daun cabe. Daun tanaman harus basah seluruhnya saat disemprot pupuk daun. 

Penyemprotan sebaiknya dilakukan pagi hari saat cuaca cerah dan tidak mendung. Sinar matahari juga tidak terlalu terik. Bila penyemprotan di siang hari dan sangat panas, pupuk akan cepat sekali menguap tanpa sempat tanaman menyerap pupuk. Sehingga penyemprotan akan sia-sia. 

Jangan melakukan penyemprotan pupuk daun saat tanaman mulai berbunga atau muncul tunas baru. Saat-saat tersebut, tanaman peka terhadap benda asing. Tunas muda pun dapat mati atau bunga berguguran terkena semprotan. 

Penyemprotan sebaiknya saat tunas muda sudah muncul daun cukup tua atau bila bunganya sudah menjadi bakal buah. Pupuk daun tidak diperbolehkan dicampur dengan bahan kimia lain. Kecuali bila aturan pemakaiannya membolehkan produk pupuk daun tersebut dicampur bahan kimia lain. 


Penyemprotan ZPT


Sama dengan pupuk daun, pemberian merk ZPT untuk cabe juga menggunakan cara disemprotkan. Namun ada pula merk ZPT untuk cabe yang diberikan saat pembenihan. Yaitu merk ZPT untuk cabe ditambahkan ke air untuk merendam benih cabe sebelum benih disemaikan. 

Umumnya Petani menggunakan merk ZPT untuk cabe semata-mata bukan untuk memacu pertumbuhan tanaman. Melainkan digunakan untuk mencegah gugurnya bunga dan buah, untuk memperbaiki mutu buah dan meningkatkan hasil panen. 

Menurut beberapa penelitian dan pengalaman dari Petani, pemberian merk ZPT untuk cabe dapat meningkan hasil panen sebanyak 50%. Namun peningkatan ini tidak murni karena peran ZPT namun ditambah juga pemupukan yang baik dan benar. 

Sama dengan pemberian pupuk daun, pemakaian ZPT juga harus hati-hati dan tepat. Tidak diperkenankan untuk tidak sesuai anjuran pemakaiannya di label kemasan.  Cara penyemprotan merk ZPT untuk cabe juga sama dengan pemberian pupuk daun. 

Waktu penyemprotan juga sebaiknya pada pagi hari. Dosis merk ZPT untuk cabe sangat sedikit sehingga harus benar dilakukan karena bila berlebihan selain pemborosan juga hasil tidak sesuai keinginan kita.    




Merk ZPT untuk Cabe Mengandung Hormon Giberelin


Zat pengatur tumbuh ( ZPT ) merupakan senyawa organik dan bukan nutrisi tanaman. Dalam dosis konsentrasi rendah dapat merangsang, menghambat atau merubah pertumbuhan dan perkembangan. Kandungan dalam ZPT bisa dihasilkan juga oleh tanaman secara alami ( endogen ) maupun sintetik ( eksogen ). 

Sedangkan hormon adalah senyawa-senyawa organik yang efektif meski dalam konsentrasi rendah. Hormon dibuat di dalam sel pada bagian tertentu dari organisme dan diangkut ke bagian lain dari organisme tersebut. Sehingga lalu menghasilkan proses fisiologi yang khusus. 

Pengertian Fitohormon adalah senyawa organik yang aktif dalam jumlah sangat kecil. Fitohormon diproduksi pada bagian tertentu dalam tanaman dan lalu ditranslokasikan ke bagian lain. Zat tersebut akan menimbulkan tanggapan khusus secara biokimia, fisiologis dan morfologis. 

Vitamin juga diproduksi tanaman dan aktif dalam jumlah kecil. Umumnya tidak ditranslokasikan. Daerah tempat produksinya adalah tempat kerjanya. Nutrisi merupakan unsur atau senyawa kimia yang diperlukan dalam metabolisme dan pertumbuhan. 

Perkembangan tanaman selain dipengaruhi kandungan nutrisi tanaman ( karbohidrat, protein dan lemak ) juga dipengaruhi kandungan hormonal dalam tanaman. 




ZPT Super Gib 40 SL, Giberelin Cair


Super Gib 40 SL mengandung Giberelin berbentuk cair. Pemberian hormon Giberelin dapat mencegah bergugurnya bunga sekaligus dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas buah. 

Pemberian merk ZPT untuk cabe yaitu Giberelic Acid pada cabe keriting terbukti dapat meningkatkan jumlah buah, memperbesar persentase bunga jadi buah dan meningkatkan masaa dari rata-rata buah cabe. 

Pemberian Giberelin ( GA3 ) terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai besar ( Capsicum annum L. ). Bila waktu aplikasi saat berbunga dan berbuah sebanyak 100 ppm menghasilkan persentase bunga menjadi buah yang lebih tinggi. 

Sedangkan pemberian GA3 pada cabe di fase awal berbuah menunjukkan jumlah bunga lebih banyak dan ukuran buah lebih panjang. Merk ZPT untuk cabe Super Gib 40 SL juga dapat merangsang tumbuhnya tanaman pada kecambah. 

Bila benih tidak juga berkecambah atau tumbuh, maka segera semprotkan atau direndam dalam Super Gib 40 SL. Dan kecambah akan segera muncul. 

Demikian artikel Kami judul : Merk ZPT Untuk Cabe Terbaik Super Gib 40 SL Giberelin Cair. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA AGRO menyediakan segala kebutuhan bercocok tanam. Termasuk merk ZPT untuk cabe Super Gib 40 SL. 

Toko pertanian LMGA AGRO menyediakan kebutuhan benih hibrida dan unggul jenis tanaman sayur dan buah dari pabrik benih terkemuka. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT dan alt pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian dan permasalahan di lahan kebun. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang merk ZPT untuk cabe terbaik dan harga murah. Zat pengatur tumbuh dibutuhkan dalam jumlah sedikit namun mampu meningkatkan hasil panen baik kuantitas maupun kualitas. Selamat mencoba dan salam sukses...


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.