TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

28/07/21

Buah Antioksidan Tinggi Timun Metarus Benih Hibrida Aura Seed

buah antioksidan tinggi, mentimun, timun metarus, benih aura seed, manfaat timun, jual benih timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Mentimun Metarus
Aura Seed
Buah Antioksidan Tinggi Timun Metarus Benih Hibrida Aura Seed. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih hibrida buah antioksidan tinggi Timun Metarus cap Aura Seed. Timun disebut sayuran dan buah menyehatkan kaya vitamin. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan segala kebutuhan bercocok tanam mulai benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat-alat pertanian. Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis dan siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. 

Toko pertanian LMGA Agro mengajak kerja sama sebagai dropship dan reseller pertanian. Bersama dibantu jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Buah antioksidan tinggi sudah sangat diketahui masyarakat penting bagi kesehatan. Kandungan vitamin buah antioksidan tinggi mampu diyakini mampu mencegah berbagai gangguan penyakit infeksi ringan. 

Antara lain gangguan akibat cuaca ekstrim seperti infuenza, batuk, pilek hingga mencegah penyakit kronis seperti kanker. Masyarakat paham pentingnya buah dan sayuran sehingga konsumsi buah dan sayur menjadi gaya hidup saat ini. 

Buah antioksidan tinggi sangat penting untuk kesehatan karena mampu mencegah radikal bebas penyebab penyakit. Timun Metarus sebagai salah satu buah antioksidan tinggi banyak memiliki manfaat. 

Buah timun salah satu buah kaya antioksidan dan menyegarkan karena kandungan airnya tinggi. Timun Metarus benih hibrida cap Aura Seed buah menyegarkan, rasa renyah dan tidak pahit. Benih dapat dibeli di Toko pertanian online LMGA Agro. 

Timun Metarus buah tdak pahit dengan bobot hingga 400 gram mengandung nutrisi tinggi. Budidaya timun Metarus panen umur 37 hst dan buah antioksidan tinggi warna hijau. 


Mentimun Metarus Benih Hibrida Aura Seed


Mentimun Metarus jenis timun benih hibrida tahan penyakit dari Aura Seed. Budidaya mentimun Metarus dapat panen mulai umur 35 - 37 hari setelah tanam. Buah mentimun warna hijau dengan buah bulat panjang dan silindris. 

Timun buah antioksidan tinggi berukuran panjang 22 - 24 cm. Bobot buahnya sekitar 300 - 400 gram. Rasa buah timun Metarus segar, renyah dan tidak pahit. 

Mentimun buah menyegarkan kaya antioksidan tinggi memiliki rasa yang ringan, renyah dan menyegarkan. Mentimun mengandung kadar air tinggi dan cocok dikonsumsi di musim panas. 

Buah timun masuk dalam keluarga Cucurbitaceae selain menyehatkan juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan luar yaitu kesehatan kulit. 

Menurut sejarahnya, tanaman timun berasal dari benua Asia, yaitu Asia Utara juga diduga dari Asia selatan. Mentimun merupakan buah antioksidan tinggi sumber vitamin dan mineral. 

Kandungan nutrisi per 100 gram mengandung 15 kalori, 0,8 protein dan 3 gram karbohidrat. Mentimun mengandung mineral fosfor, besi, Thiamin, riboflavin, Natrium dan Vitamin A, B1 dan B2. 

Manfaat mentimun untuk masyarakat penting di kehidupan sehari-hari. Sehingga permintaan buah timun ini cukup besar. Apalagi mentimun disukai seluruh golongan masyarakat mulai anak-anak hingga dewasa. Terutama sebagai sayur lalapan. 

Sebagai buah antioksidan tinggi, mentimun disukai semua golongan masyarakat baik di perkotaan maupun di desa. Kebutuhan mentimun cenderung terus meningkat seiring pertambahan penduduk, kesadaran masyarakat dan pentingnya kesehatan serta nilai gizi mentimun. 

Sebagai buah antioksidan tinggi, timun atau ketimun ini biasa diolah sebagai acar, asinan dan lain-lain. Untuk kesehatan, mentimun sudah lama dikenal sebagai masker kecantikan wajah, penyegar di mata yang lelah dan sebagai infused water. 


Manfaat Mentimun Buah Antioksidan Tinggi


buah antioksidan tinggi, mentimun, timun metarus, benih aura seed, manfaat timun, jual benih timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Manfaat Timun
Buah Antioksidan Tinggi

Mentimun dipercaya sebagai buah antioksidan tinggi, selain itu timun mengandung serat cukup tinggi. Khasiat serat dalam buah timun melancarkan BAB, menurunkan kolesterol dan menetralkan racun dalam tubuh. 

Konsumsi sayuran untuk memenuhi gizi masyarakat Indonesia sudah cukup tinggi. Namun keberadaan sayuran dan buah antioksidan tinggi tetap harus mencukupi kebutuhan mayarakat. Salah satunya dengan meningkatkan produksi buah antioksidan tinggi.  

Mentimun buah antioksidan tinggi tinggi jumlah kalorinya, lemak, kolesterol dan natriumnya rendah. Manfaat mentimun mampu menghidrasi tubuh dari dehidrasi. Buah timun Metarus mengandung banyak air dan elektrolit penting. 

Buah timun Metarus membantu mencegah dehidrasi saat cuaca panas atau setelah olahraga. Kini mentimun dijadikan resep minuman infused water yang menyehatkan. 

Manfaat timun Metarus untuk kesehatan tulang karena kandungan vitamin K yang cukup tinggi. Khasiat vitamin K mendukung kesehatan tulang dan membantu pembekuan darah. Mentimun mengandung 19,9 mg Kalsium. Vitamin K membantu penyerapan kalsium dan bekerja sama menjaga kesehatan tulang. 

Mentimun buah antioksidan tinggi mengandung senyawa Cucurbitacin. Meski terasa pahit namun berkhasiat mencegah kanker dengan cara menghentikan reproduksi sel kanker. Serat mentimun membantu mengontrol kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular.  

Aman dikonsumsi bagi yang memiliki kadar gula tinggi dalam tubuhnya karena mampu mencegah penyakit diabetes. Buah antioksidan tinggi timun mengandung zat untuk menurunkan gula darah atau menghentikan gula darah tidak melonjak tinggi. 

Cucurbitacin timun mampu membantu mengelola pelepasan insulin dan metabolisme glikogen hati. Cucurbitacin bersama serat mencegah dan mengelola diabetes tipe 2 dan menjadi hormon kunci untuk proses penbuatan gula darah. 


Baca Juga : Brokoli Green Super Krop Besar Cepat Panen


Antioksidan dalam Buah Mentimun Metarus 


Buah antioksidan tinggi kini banyak dicari dan dibutuhkan masyarakat karena manfaatnya baik bagi kesehatan. Apakah antioksidan tersebut ?. Antioksidan adalah zat yang mampu mencegah atau memperlambat kerusakan sel akibat serangan radikal bebas. 

Antioksidan dapat ditemui pada makanan kaya kandungan vitamin C, vitamin E, beta-karoten dan lain-lainnya. Radikal bebas memang akan dapat masuk ke tubuh namun bila tubuh tidak memiliki antioksidan maka radikal bebas akan tak terkendali. 

Radikal bebas dalam tubuh tak terkendali dan menyebabkan kerusakan jaringan tubuh. Radikal bebas akan berbahaya saat tubuh terserang infeksi. Sehingga perlu juga keseimbangan antara antioksidan dan radikal bebas. 

Bila antioksidan kalah banyak dengan radikal bebas maka tubuh mengalami stres oksidatif. Bila stres ini berlangsung lama dapat merusak struktur DNA dan molekul penting di tubuh. Gaya hidup tidak sehat, stres dan lingkungan jelek meningkatkan pembentukan radikal bebas. 

Polusi, asap kendaraan, asap rokok, alkohol, gula, makanan berlemak tinggi, asupan zat besi, magnesium hingga vitamin C berlebihan. Juga stres mampu meningkatkan resiko penyakit berat seperti stroke, jantung hingga kanker. 

Orang jarang makan sayur dan buah antioksidan tinggi lebih beresiko tinggi mengidap penyakit kronis. Konsumsi buah timun buah antioksidan tinggi sebagai senjata melawan penyakit. Antioksidan terbaik berasal dari sayur dan buah-buahan karena bersifat alami. 

Mentimun buah antioksidan tinggi karena mengandung vitamin C dan zat Curcubitacin. Buah antioksidan tinggi ampuh melawan penyakit. Kandungan buah antioksidan tinggi bersifat alami dan aman bagi kesehatan tubuh. 


Baca Juga : Tanam Terong Hitavi Panen Bebas Virus dan Mati Layu


Radikal Bebas Dikendalikan Oleh Buah Antioksidan Tinggi


buah antioksidan tinggi, mentimun metarus, cap aura seed, manfaat timun, jual benih timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Produksi Tinggi
Buah Timun

Banyak radikal bebas di udara yang dapat masuk ke dalam tubuh. Jika jumlahnya terlalu banyak dapat membahayakan tubuh kita. Untuk menyeimbangkannya, tubuh perlu antioksidan. Bagaimana antioksidan bekerja dalam tubuh?

Buah antioksidan tinggi mengandung molekul penting berada dalam sel. Molekul berasal dari antioksidan bekerja mengambil elektron sehingga adanya radikal bebas tidak dapat merusak sel. Kandungan antioksidan dalam tubuh sebagai pengendali radikal bebas.  

Radikal bebas dicegah oleh antioksidan dalam merusak sel-sel tubuh. Radikal bebas terbentuk secara alami dalam tubuh akibat adanya asap, polusi, alkohol dan makanan berlemak tinggi. Radiasi sinar matahari juga mengandung radikal bebas. 

Bila radikal bebas ini menyerang tubuh terus menerus maka tubuh menjadi terganggu keseimbangannya. Kesehatan tubuh akan terganggu dan aktivitas sehari-hari menjadi terganggu pula. 

Radikal bebas yang menumpuk pada tubuh menjadi pemicu timbulnya penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Karena itu pentingnya gaya hidup sehat termasuk mengkonsumsi buah antioksidan tinggi.

Radikal bebas berupa atom yang memiliki elektron bebas atau tidak berpasangan. Elektron tidak berpasangan ini sifatnya tidak stabil, sehingga bergerak liar dan mudah berpasangan molekul lain. 

Bila berjumlah normal, sebenarnya radikal bebas dapat berguna bagi tubuh. Bila normal, radikal bebas dapat membunuh kuman penyebab penyakit dan gangguan lain dalam tubuh. Jika radikal bebas berlebih dalam tubuh dapat menjadi ancaman dan merapuhkan keseimbangan tubuh manusia. 

Jadi dalam kadar normal, radikal bebas bekerja melindungi jaringan tubuh sehat dari kerusakan. Bila berlebihan, radikal bebas menjadi molekul pemangsa menyerang bagian tubuh sehat menjadi rusak. Juga membinasakan organ tubuh yang telah rusak hingga terjadi kematian sel secara biologis. 


Baca Juga : Toko Pertanian Online yang Dipercaya Petani


Mentimun Buah Antioksidan Tinggi Menangkal Radikal Bebas


Buah antioksidan tinggi dapat mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. Buah antioksidan tinggi mampu melindungi sel-sel tubuh dari efek radikal bebas. Radikal bebas sendiri terbentuk alami baik dalam tubuh maupun di luar tubuh. 

Secara alami, radikal bebas dihasilkan dalam tubuh melalui proses metabolisme termasuk pencernaan makanan dan menghirup oksigen. Radikal bebas yang terbentuk di luar tubuh berasal dari asap rokok, asap kendaraan, paparan radiasi, pestisida dan logam berat. 

Jika Anda tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi atau dekat dengan orang merokok maka akan lebih banyak membutuhkan buah antioksidan tinggi. Buah antioksidan tinggi seperti timun Metarus dibutuhkan untuk mencegah terjadinya kerusakan sel atau penyakit. 

Tubuh manusia tidak dapat memproduksi antioksidan secara alami. Sehingga perlu diperoleh dari luar dengan mengkonsumsi sayur dan buah antioksidan tinggi. Konsumsi antioksidan alami setiap hari guna menangkal efek radikal bebas dan menyeimbangkannya dalam tubuh.

Mentimun mengandung vitamin C termasuk jenis antioksidan penting untuk tubuh. Vitamin C untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan sel dan merangsang pembentukan kolagen.

Kandungan vitamin E mengurangi terjadinya peradangan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Lebih aman mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah mengandung antioksidan tinggi dibandingkan meminum suplemen mengandung antioksidan. 

Menurut penelitian, suplemen antioksidan dapat mendatangkan resiko kesehatan tertentu. Suplemen beta-karoten kadar tinggi menyebabkan kanker paru-paru. Suplemen vitamin E dosis tinggi meningkatkan resiko penyakit stroke dan kanker prostat. 

Daripada mengkonsumsi suplemen antioksidan, lebih aman makan sayur dan buah antioksidan tinggi. Selain lebih murah juga bersifat alami dan beresiko lebih rendah. Sayur dan buah memiliki serat tinggi dan rendah lemak jenuh. 


Baca Juga : Cara Beli Benih Murah Lewat Internet yang Aman


Buah Antioksidan Tinggi Timun Kaya Nutrisi


buah antioksidan tinggi, mentimun metarus, cap aura seed, manfaat timun, jual benih timun, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Pohon Timun

Mentimun ( Cucumis sativus L. ) buah antioksidan tinggi dan rendah kalori. Buah timun mengandung banyak air dan serat yang larut. Kandungan nutrisinya kaya sebagai buah antioksidan tinggi.

Mentimun buah antioksidan tinggi juga banyak mengandung vitamin dan mineral penting. Makan mentimun sebaiknya tidak dikupas karena nutrisinya lebih banyak dibandingkan timun dikupas. 

Mentimun buah antioksidan tinggi 300 gram belum dikupas mengandung 11 gram karbohidrat, 2 gram protein dan 2 gram serat. Mentimun kaya vitamin C, K, magnesium, mangan dan kalium.

Mentimun dikupas akan berkurang kandungan seratnya, vitamin dan mineral tertentu. Buah antioksidan mampu menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Mentimun merupakan buah sumber antioksidan tinggi. 

Mengkonsumsi mentimun setiap hari dan tidak berlebihan membantu mencegah tubuh terkena penyakit kronis seperti jantung, paru dan kanker. Kandungan airnya menyehatkan karena mengandung antioksidan tinggi. 

Kandungan air mentimun membantu kinerja fisik Anda hingga proses metabolisme tubuh. Karena 40% cairan tubuh kita diperoleh dari sayur dan buah selain air minum. Mentimun buah antioksidan tinggi mengandung air sekitar 96% dan efektif memenuhi kebutuhan cairan tubuh. 

Mentimun rendah kalori sehingga mengkonsumsinya tidak menanbah berat badan malah justru dapat membantu menurunkan berat badan sebagai menu diet Anda. Mentimun menjaga kalori stabil tanpa mengurangi energi tubuh sehingga tubuh tetap merasa kenyang. 

Buah timun menjaga kadar gula stabil dan mengontrol gula darah sehingga dapat mencegah penyakit diabetes. Kandungan air timun membantu pergerakan usus sehingga mencegah sembelit. Membantu pencernaan usus lebih teratur.  

Jenis serat buah antioksidan tinggi bersifat serat larut sehingga mampu meningkatkan frekuensi buang air besar. 


Cara Menanam Timun Metarus Buah Antioksidan Tinggi


Persiapan Lahan cara menanam timun. Tanah dicangkul untuk membuat tanah menjadi gembur. Sudah gembur lalu dibuat bedengan ukuran 1 x 5 meter dengan tinggi 30 cm. Jarak antar bedengan dibuat 50 cm. Pasang mulsa untuk menekan pertumbuhan gulma dan memudahkan perawatan. 

Permukaan mulsa dibuat lubang tanam dengan jarak tanam 50 x 60 cm sedalam 20 cm. Setiap lubang tanam lalu dimasukkan pupuk kandang dan biarkan 1 minggu. 

Bersamaan mengolah lahan, Anda dapat membuat persemaian bibit timun dari benih berkualitas timun Metarus dari Aura Seed. Persemaian benih menggunakan polybag kecil. Media tanam semai dari tanah dicampur pupuk kandang/kompos ( 1 : 1 ). 

Media sudah diayak halus dimasukkan ke polybag. Masukkan benih timun Metarus dan lakukan penyiraman setiap hari selama 14 hari. 

Pindah tanam setelah bibit muncul 3 daun sejati. Caranya plastik polybag disobek dan keluarkan bibit secara hati-hati. Masukkan ke lubang tanam yang sidah dibuat sebelumnya. 

Pemangkasan tunas dilakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan bunga dan buah. Hal yang dilakukan yaitu memangkas tunas dan menyisakan 3 tunas untuk menghasilkan buah. 

Pemangkasan tunas harus dilakukan karena semakin banyak tunas membuat buah lama muncul. Bila muncul pun ukuran buah kecil. Pemangkasan tunas dilakukan pada umur 1 - 1,5 bulan setelah tanam dan sebelum muncul bunga. 

Pemupukan Tanaman Timun

Pemupukan menggunakan pupuk NPK mulai umur 7 hst. Pemupukan 2 - 3 kali dalam seminggu dengan cara kocor dan dimulai dosis 5 gram/liter terus meningkat berkala hingga 20 gram/liter. Pupuk diberikan sampai menjelang pembungaan. 

Pupuk kandang ditambahkan dengan cara ditabur di sekitar tanaman sambil melakukan pendangiran. Pupuk KCl ditaburkan sekitar tanaman sebanyak 5 gram per tanaman saat mulai berbunga. Pupuk KCl membantu agar bunga tidak mengalami kerontokan atau busuk sebelum menjadi buah.

Pemupukan cara menanam timun setelah muncul buah dengan cara kocor. Bertujuan mencegah buah busuk dan rontok. Tancapkan lanjaran untuk menahan tegaknya tanaman setelah muncul buah. Karena pohon mentimun tidak dapat menyangga buah yang semakin besar bila tidak dipasang lanjaran.  

Meski mengkonsumsi buah antioksidan tinggi, Anda tetap harus memilih buah yang tepat dan tidak cacat. Bila buah tampak memar dan ada cacatnya maka kemungkinan kandungan vitamin dan mineral tidak maksimal. 

Konsumsi mentimun saat segar dan jangan disimpan terlalu lama karena kandungan vitamin dan mineral sudah rusak sehingga berbahaya bagi tubuh. Cucilah buah antioksidan tinggi dengan baik dan air yang bersih. Bila perlu di bawah air mengalir. 

Demikian artikel Kami judul : Buah Antioksidan Tinggi Timun Metarus Benih Hibrida Aura Seed. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro siap kirim pesanan Anda benih, pupuk, pestisida hingga alat pertanian. 

Kami menyediakan beragam varietas benih hibrida dan unggulan tanaman sayur dan buah. Kami menerima konsultasi gratis pertanian. Semoga artikel Kami tentang buah Antioksidan tinggi bermanfaat. Salam sukses...


RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.