TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/10/21

Harga Alat Kocor Tanaman Sprayer Terlengkap dan Murah-LMGA Agro

harga alat kocor tanaman, sprayer, pemupukan, pestisida, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Kocor Tanaman

Harga Alat Kocor Tanaman Sprayer Terlengkap dan Murah-LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro melayani online jual harga alat kocor tanam untuk pemupukan dan pestisida murah dan lengkap. 

Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan keperluan untuk bercocok tanam budidaya pertanian lengkap. Mulai dari benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Juga tersedia pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami juga mengajak menjadi dropship dan reseller pertanian. Kami menerima layanan gratis konsultasi seputar pertanian.

Harga alat kocor tanaman berbagai merk dan ukuran untuk pemberian pupuk dan pestisida tersedia lengkap. Harga alat kocor tanaman murah dapat diaplikasikan baik untuk ukuran kebun yang luas maupun kebun di pekarangan rumah sempit. 

Harga alat kocor tanaman tersedia lengkap harga murah di Toko pertanian LMGA Agro. Harga alat kocor tanaman diaplikasikan untuk pemupukan dan pestisida. Pemakaian alat kocor tanaman lebih efektif.

Harga alat kocor tanaman sistem hidroponik, tanaman green house dan tanaman dalam pot atau polybag dengan jumlah populasi banyak. Pemupukan sistem kocor lebih sering dipilih karena praktis dan efektivitasnya tinggi. 

Harga alat kocor tanaman untuk pemupukan NPK atau pupuk makro maupun pupuk mikro, pupuk daun hingga ZPT. Alat kocor tanaman juga dapat digunakan penyemprotan pestisida, baik insektisida, fungisida, bakterisida hingga herbisida. 


Semprotan Tanaman Pemberian Pupuk NPK


Petani lebih menyukai memberikan pupuk majemuk NPK dibandingkan pupuk tungga Urea, TSP dan KCl. Alasan kepraktisan menjadi alasan memilih jenis pupuk majemuk NPK atau jenis lain sesuai kebutuhanya. 

Dibandingkan memberikan pupuk tunggal, pupuk NPK lebih praktis karena sekali pemberian 3 jenis unsur langsung dapat diterima tanaman. Unsur N, P dan K merupakan unsur makro kebutuhan utama nutrisi tanaman.

Pupuk NPK selain ditaburkan langsung ke tanaman, juga bisa menggunakan cara kocor. Harga alat kocor tanaman digunakan untuk melarutkan pupuk dengan air lalu disemprotka ke tanaman. 

Pemberian pupuk menggunakan alat kocor tanaman harus dengan takaran dan dosis tepat sesuai anjuran pada kemasan pupuk. Selain itu cara pemberian juga penting diperhatikan mengingat pupuk NPK merupakan bahan kimia.  

Kelebihan dosis pupuk menggunakan harga alat kocor tanaman dapat mengakibatkan tanaman terbakar atau mati. Dosis pupuk harga alat kocor tanaman menggunakan pupuk NPK Mutiara yaitu sebanyak 10 sendok makan NPK dan dilarutkan air sebanyak 20 liter. 

Harga alat kocor tanaman terdapat berbagai jenis sesuai kapasitas tangkinya. Harga alat kocor tanaman biasanya dipilih petani sesuai kebutuhan jumlah populasi tanamannya. Harga alat kocor tanaman dari mulai ukuran kecil < 5 liter sampai > 10 liter. 

Jadi untuk pupuk sebanyak 1 sendok makan NPK Mutiara dilarutkan air sebanyak 2 liter. Takaran di atas dapat membuat tanaman tumbuh subur dan lebat buahnya. Takaran tersebut juga untuk tanaman dewasa atau sudah memasuki fase generatif ( berbunga ). 

Dosis pupuk NPK sistem kocor untuk tanaman fase vegetatif, yaitu 5 sendok makan NPK dan dilarutkan 20 liter air. Atau Setengah sendok makan pupuk NPK dilarutkan dalam 2 liter air. 


Baca Juga : Cara Menanam Cabe Red Lava F1 Produk Takii Seed


Pemupukan Tanaman Bentuk Cair Hasil Maksimal


harga alat kocor tanaman, sprayer, pemupukan, pestisida, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
ZPT Green Plant
Pemupukan tanaman dapat dilakukan dengan banyak cara tergantung dari fungsi, musim dan jenis pupuk yang akan diberikan. Pada dasarnya, pemberian pupuk dilakukan dengan 2 cara yaitu dalam bentuk butiran dan bentuk cairan. 

Bentuk cairan diberikan dengan dua cara yaitu dikocor atau disiramkan ke pangkal batang. Cara kedua yaitu cara disemprotkan ( spray ) menggunakan alat semprotan tanaman atau sprayer. Cara pertama yaitu cara kocor menggunakan gelas atau wadah lalu larutan disiramkan ke pangkal batang tanaman. 

Pupuk cara kocor banyak digunakan saat budidaya tanaman di musim kemarau. Biasanya petani memilih pemupukan sistem kocor ini adalah agar petani dapat memelihara tanaman 2 pekerjaan sekaligus. Yaitu pemupukan sekaligus melakukan penyiraman.

Cara kocor pemupukan ini diyakini sangat mudah pengerjaannya. Budidaya tanaman di musim kemarau agar pupuk cepat diserap tanaman maka pemberian pupuk menggunakan cara dikocor. 

Cara membuat pupuk sistem kocor yaitu, pupuk misal NPK dilarutkan dalam air sesuai dosis anjuran pada kemasan pupuk. Contoh adalah tanaman cabai atau tomat dimana pupuk NPK yang diberikan sebanyak 2 - 3 kg dan dilarutkan dalam 200 liter air diaduk hingga merata pada drum besar. 

Setelah tercampur rata, disiramkan ke tanaman menggunakan gayung atau botol ke sekitar tanaman. Dianjurkan untuk tidak menyiramkan pupuk kocor langsung kena tanaman. 

Cairan larutan pupuk juga dapat diberikan dengan cara disemprotkan/spray. Cara ini biasanya untuk pemberian pupuk daun. Pupuk daun mengandung unsur mikro dan makro berbeda dengan pupuk majemuk NPK hanya mengandung unsur makro saja. 

Pupuk daun biasanya mengandung unsur mikro dan ZPT yang dibutuhkan tanaman dalam dosis kecil. Penyemprotan pupuk daun harus dalam bentuk partikel sangat kecil agar daun mudah menyerap cairan pupuk daun. 


Pupuk Daun Sprayer Harga Alat Kocor Tanaman


Pupuk daun biasanya diberikan dengan cara disemprotkan ke permukaan daun karena pada daun terdapat stomata atau pintu masuknya nutrisi ke tanaman. Harga alat kocor tanaman menggunakan sprayer menyebabkan nutrisi pupuk cepat diambil lalu diproses dalam proses fotosintesis. 

Cara spray ( semprot ) menggunakan harga alat kocor tanaman sprayer dapat diterapkan saat musim hujan maupun musim kemarau. Namun jangan diberikan saat turun hujan karena penyemprotan akan menjadi sia-sia. Cairan pupuk akan cepat tercuci saat turun hujan lalu hilang sebelum daun sempat mengambilnya.

Pemupukan tanaman lainnya yaitu cara tabur juga banyak dipilih petani karena dirasa lebih mudah dilakukan. Pemupukan cara tabur biasanya dilakukan saat awal penanaman yaitu setelah pengolahan tanah.

Aplikasinya mudah karena setelah tanah digemburkan, pupuk langsung ditaburkan merata ke seluruh bedengan. Kelemahan pemupukan cara tabur yaitu pupuk relatif lama tersedia bagi tanaman karena lama terurai. 

Petani juga menjadi dua kali pengerjaan karena setelah pupuk ditaburkan kemudian dilakukan penyiraman agar pupuk cepat melarut dan akar dapat menyerap nutrisi pupuk. Cara pemberian pupuk tabur diperhitungkan berdasarkan luas bedengan dan jenis tanaman yang ditanam.

Pemupukan tanaman merupakan cara memberikan kebutuhan makanan bagi tanaman sebagai makhluk hidup. Tujuan pemberian pupuk yaitu menambahkan unsur hara ke tanam dan bisa dimanfaatkan serta diserap oleh tanaman. 

Cara spray ke tanaman diarahkan ke permukaan daun yaitu lewat stomata daun. Bila dalam bentuk butiran, pupuk NPK diberikan dengan cara tabur dan akar tanaman akan bekerja menyerap nutrisi pada pupuk.


Baca Juga : Pestisida Salah Satu Solusi Hama Tanaman


Harga Alat Kocor Tanaman Untuk Pemupukan Cara Spray


harga alat kocor tanaman, sprayer, pemupukan, pestisida, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Sinar Bio

Cara pemupukan spray diberikan melalui daun atau disebut juga foliar application. Cara aplikasi pupuk melalui daun ini pastikan bahwa Anda mengarahkan nozzle alat kocor tanaman atau sprayer menuju bawah daun. Yaitu arah Anda melakukan pemupukan langsung ke arah stomata daun.

Stomata merupakan pintu masuk daun karena proses memasak makanan tanaman yang disebut fotosintesis ada di daun. Stomata terletak di epidermis bagian bawah daun. 

Begitu aplikasi pemupukan dilakukan lewat semprotan tanaman lewat stomata maka makanan mentah berupa pupuk tersebut langsung diolah dengan cepat sedemikian rupa. Oleh tanaman, pupuk dalam daun diolah hingga menjadi nutrisi dan dialirkan atau didistribusikan ke seluruh bagian tanaman. 

Harga alat kocor tanaman salah satunya yaitu hand sprayer merupakan alat untuk mengaplikasikan pupuk dan pestisida. Aplikasi pestisida bermanfaat mengatasi serangan hama dan penyakit serta mencegah penyebarannya. 

Harga alat kocor tanaman masuk pada kategori alat dan mesin pertanian yang sangat penting bagi kemajuan pertanian di Indonesia terutama. Alat dan mesin pertanian menjadi kebutuhan utama sektor pertanian. 

Adanya alat kocor tanaman membuat hemat tenaga kerja karena tenaga buruh bidang pertanian kini sulit didapatkan. Banyak orang kini enggan terjun ke bidang pertanian karena melelahkan dan harus merasakan teriknya matahari. 

Pemakaian alat kocor tanaman mampu memaksimalkan produktivitas usaha tani dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas, produktivitas dan kualitas hasil. 

Harga alat kocor tanaman bertujuan memberikan bahan kimia ke tanaman baik berupa nutrisi unsur hara pupuk dan racun pestisida. Keduanya berbeda peran namun sama-sama ditujukan  meningkatkan kualitas - kuantitas hasil panen. 


Sprayer Pemberian Pupuk dan Pestisida Untuk Tanaman 


Baik pupuk dan pestisida merupakan jenis zat aditif yaitu semua bahan yang ditambahkan ke tanaman untuk meningkatkan hasil tanaman. Zat aditif untuk tanaman diberikan dengan 2 cara. Cara pertama yaitu pupuk dan pestisida diberikan dalam bentuk padat melalui akar tanaman. 

Cara kedua yaitu melalui penyemprotan daun untuk pupuk dan pestisida cair. Di Indonesia, petani menengah ke bawah melakukan penyemprotan ke daun menggunakan alat kocor tanaman yaitu sprayer

Sprayer alat kocor tanaman mudah ditemui di toko-toko pertanian. Secara umum alat kocor tanaman sprayer memiliki bentuk fisik berupa tabung berisi cairan larutan pupuk atau pestisida. Tabung tangki tersebut digendong dan ada selangnya.

Selang sprayer menghubungkan tabung ke tongkat alat kocor tanaman dimana pupuk atau pestisida akan disemprotkan keluar. Harga alat kocor tanaman memiliki dua jenis sistem untuk memompa cairan pupuk atau pestisida. 

Harga alat kocor tanaman jenis pertama yaitu sistem tabung bertekanan. Tabung harus dipompa manual sampai mencapai tekanan tertentu sebelum digunakan. Setelah pada tekanan tertentu, cairan dalam tabung dapat keluar. Lalu dikontrol dengan membuka-tutup katup di tongkat/stik sprayer.

Harga alat kocor tanaman jenis kedua, dimana tabung atau tangkinya memiliki tuas pemompa. Tuas harus diayun secara simultan agar cairan pupuk/pestisida keluar dari nozzle pada tomgkat sprayer. Jenis semprotan cairan yang keluar dapat diatur sesuai pemakaian. 

Harga alat kocor tanaman jenis sprayer gendong semi-otomatis dinilai memiliki beberapa masalah dan alat kurang optimal. Harga alat kocor tanaman bermasalah karena peran tenaga manusia masih besar. 

Peran manusia yang masih besar terkadang membuat hasil pemupukan tergantung dari fisik operator alat tersebut. Antara lain faktor kelelahan dan perlunya tenaga besar untuk pemompaan. 


Baca Juga : Pentingnya Pengendalian Gulma Terhadap Pertumbuhan Tanaman


Harga Alat Kocor Tanaman Aplikasi Pestisida yang Benar


harga alat kocor tanaman, sprayer, pemupukan, pestisida, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Insektisida Sivanto 
Bentuk Cair

Harga alat kocor tanaman untuk aplikasi pestisida bertujuan untuk menekan dan mengurangi populasi jasad pengganggu tanaman yaitu hama, penyakit dan gulma. Pengendalian dilakukan hingga di bawah batas nilai ambang ekonomi. 

Aplikasi alat kocor tanaman diharapkan tidak menimbulkan dampak merugikan seperti resisitensi, keracunan dan pencemaran lingkungan. Keberhasilan harga alat kocor tanaman untuk pestisida ditentukan oleh teknik aplikasi yang tepat. Keberhasilan juga bila larutan pestisida mengenai jasad sasaran dimaksud. 

Faktor keberhasilan memakai harga alat kocor tanaman juga ditentukan faktor jenis, dosis dan ketepatan aplikasi. Tidak ada pestisida yang tepat bila aplikasi dilakukan tidak tepat. 

Pengendalian organisme pengganggu tanaman secara kimiawi harus menggunakan pestisida yang sudah terdaftar dan diizinkan oleh Kementerian Pertanian. Anda pun diwajibkan membaca petunjuk pemakaian pestisida seperti telah tertera di kemasan label. 

Aplikasi alat kocor tanaman untuk pestisida tergantung dari tujuan pengendalian, jenis OPT sasaran, tanaman atau produk yang perlu dilindungi. Lingkungan sekitar wilayah yang akan disemprotkan pestisida juga harus diperhatikan. Perhatikan pula cara kerja dan bentuk formulasi pestisida. 

Aplikasi insektisida dan fungisida di lapangan menggunakan alat kocor tanaman sebaiknya diusahakan agar petugas atau pelaksana lapangan dan masyarakat terhindar bahaya keracunan. Petugas penyemprot menggunakan alat semprot tanaman harus menggunakan masker penutup hidung dan mulut. 

Masker harus diganti setiap hari, setelah pemakaian masker harus dicuci bila dapat dipakai ulang. Pelindung lainnya yaitu face shield untuk melindungi mata dan wajah dari percikan pestisida. 

Baju lengan panjang dan celana panjang serta lebar. Topi, sarung tangan dan sepatu boot. Anda juga dilarang makan, minum dan merokok saat aplikasi alat kocor tanaman. 

Selesai pengerjaannya, cuci tangan dengan air dan sabun atau bersihkan tubuh dengan mandi. Jangan membuang sisa pestsida ke sungai, saluran kolam atau selokan. 


Harga Alat Kocor Tanaman Aplikasi Pupuk Daun


Pemupukan menggunakan sprayer biasanya menggunakan pupuk daun. Pupuk daun diberikan pada tanaman melalui mulut daun atau stomata. Aplikasi pupuk daun dengan cara disemprotkan menggunakan alat kocor tanaman. 

Harga alat kocor tanaman untuk penerapan pupuk daun dilakukan secara hati-hati baik dosis, frekuensi, jenis tanaman hingga waktu pemberian. Aplikasi pupuk daun penting dan dianjurkan dalam budidaya tanaman.

Aplikasi pupuk daun tidak boleh dilakukan begitu saja atau sembarangan. Karena aplikasi pupuk daun bisa berdampak buruk bagi tanaman itu sendiri. Unsur-unsur hara dalam pupuk daun berbentuk garam murni dalam ikatan lemah dan mudah terurai menjadi unsur hara tersedia. 

Selanjutnya setelah terurai, akar tanaman dapat langsung menyerap pupuk. Hal-hal berikut ini harus diperhatikan agar tujuan aplikasi harga alat kocor tanaman tercapai, yaitu 

- Konsentrasi dibuat harus berdasarkan petunjuk yang tertera dalam kemasan dan perhatikan frekuensi pemakaiannya

- Pupuk daun disemprotkan ke bagian daun permukaan bawah atau punggung daun. Waktu penyemprotan sebaiknya saat stomata membuka sempurna yaitu pagi dan sore hari.

- Jangan menyemprot saat akan turun hujan atau mendung gelap karena dikhawatirkan pupuk tercuci karena stomata menutup.

- Alat semprotan tanaman dipisahkan antara untuk aplikasi pupuk dan pestisida. Karena tangki untuk aplikasi pestisida biasanya sulit dibersihkan.

Demikian artikel Kami judul : Harga Alat Kocor Tanaman Sprayer Terlengkap dan Murah-LMGA Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis seputar budidaya pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Semoga artikel Kami bermanfaat. Harga alat kocor tanaman tersedia lengkap harga murah. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.