BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

25/10/2021

Read

Harga Mesin Semprot Hama Alat Kocor Tanaman-LMGA Agro

harga mesin semprot hama, alat kocor, alat semprot pertanian, semprotan tanaman, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Semprot
Sprayer
Harga Mesin Semprot Hama Alat Kocor Tanaman-LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual alat kocor tanaman terbaik. Harga mesin semprot tanaman terbaru terbaik. 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap termasuk harga mesin semprot hama. Tersedia juga benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah, pupuk berkualitas, ZPT hingga pestisida dan alat pertanian penunjang budidaya tanaman Anda. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis. Kami siap kirim pesanan Anda secara online ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Kami juga mengajak sebagai dropship dan reseller Toko pertanian LMGA Agro. 

Harga mesin semprot hama murah dan kualitas terjamin di Toko pertanian LMGA Agro online. Harga mesin semprot hama kebutuhan untuk pemeliharaan tanaman dari serangan organisme pengganggu tanaman.

Harga mesin semprot hama tersedia di Toko pertanian LMGA Agro. Kami menerima konsultasi gratis mengenai penyemprotan pestisida menggunakan alt semprot pertanian. Jual alat pertanian lengkap harga murah.

Alat kocor tanaman tersedia lengkap harga murah dapat diaplikasikan untuk pemupukan tanaman. Pemupukan dalam bentuk larutan menggunakan semprotan tanaman menjadi terasa mudah dan efektif dalam waktu dan tenaga.

Harga mesin semprot hama dengan cara aplikasi yang tepat mendapatkan hasil memuaskan dalam pengendalian organisme pengganggu tanaman. Harga mesin semprot hama dengan dosis dan takaran tepat dapat menghasilkan potensi panen optimal. 


Semprotan Tanaman Untuk Pemeliharaan Maksimal  


Semprotan tanaman disebut juga sprayer adalah alat untuk menyemprot tanaman baik berisi pestisida atau pupuk. Pemberian baik pupuk dan pestisida dibagi dua yaitu cara tabur atau bentuk cair atau dikocor. 

Aplikasi semprotan tanaman lebih efektif karena tanaman dapat segera menyerap cairan yang disemprotkan ke tanaman. Harga mesin semprot hama alat pertanian sepadan dengan keefektifan cara kerja alat semprot tanaman tersebut. 

Salah satu alat semprotan tanaman yaitu knapsack sprayer adalah alat semprot punggung. Harga mesin semprot hama knapsack sprayer terjangkau apalagi alat semprot ini paling umum digunakan petani.

Knapsack sprayer sering digunakan petani di semua areal tanaman mulai padi, jagung, sayuran hingga tanaman perkebunan. Terdapat beragam jenis dan merek model dengan harga mesin semprot hama ini. Kapasitas tangki juga berkisar 13, 15, 18 dan 20 liter. 

Fungsi menggunakan alat semprot dengan harga mesin semprot hama ini agar cairan yang keluar dapat dipecah menjadi berukuran kecil atau berbentuk butiran. Harga mesin semprot hama ini digunakan untuk pestisida berbentuk larutan dan suspensi menjadi butiran droplets atau spray.

Bentuk droplets dan spray mudah diserap tanaman dan cepat sehingga reaksi dalam tanaman juga cepat. Alat sprayer harga mesin semprot hama ini merupakan alat untuk aplikasi pestisida. 

Aplikasi menggunakan pestisida menjadi alternatif terakhir dalam rangka memberantas dan mengendalikan hama dan penyakit tanaman. Untuk menyemprotkan pestisida ke tanaman, menggunakan alat sprayer harga mesin semprot hama sangat diperlukan. 


Baca Juga : Jual Benih Cabai Columbus Bisi International


Alat Semprot Tanaman Untuk Aplikasi Pestisida


harga mesin semprot hama, alat kocor, alat semprot pertanian, semprotan tanaman, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Mesin Semprot
Hama Swan
 
Alat semprot atau sprayer bekerja sesuai ketentuan dosis pestisida yang disemprotkan. Ukuran droplet alat semprot tanaman yang keluar per satuan waktu tertentu. 

Alat semprot tanaman harga mesin semprot hama digunakan untuk mengaplikasikan bahan aktif suatu bahan kimia untuk memberantas hama dan penyakit. Pemakaian larutan bahan kimia tersebut lalu dilarutkan dalam air lalu disempritkan ke daun, tangkai dan buah tanaman. 

Bila tampak ada hama, harga mesin semprot hama ini akan menjadikan hama sebagai sasaran semprot. Efisiensi dan efektivitas semprotan tanaman ditentukan kualitas dan kuantitas bahan aktif. Dimana bahan aktif terdapat dalam setiap butiran larutan tersemprot dan akan melekat pada obyek sasaran semprot. 

Prinsip kerja harga mesin semprot hama seperti alat semprot punggung ( knapsack sprayer ) adalah mengeluarkan larutan dari tangki. Larutan tersebut keluar akibat adanya tekanan udara melalui tenaga pompa yang dihasilkan oleh gerakan tangan penyemprot. 

Harga mesin semprot hama terdapat gagang pompa yang harus digerakkan agar larutan dapat keluar dari tangki. Lalu larutan akan menuju tabung udara sehigga tekanan dalam tabung meningkat. 

Larutan pestisida dalam tangki dipaksa keluar melewati klep dan selanjutnya diarahkan oleh nozzle ke bidang target semprot ( daun dam batang ). Biasanya tekanan keluar akibat dipompa sebanyak hingga 8 kali. 

Tekanan di alat semprot harga mesin semprot hama harus konstan/tetap stabil. Agar tetap stabil, cara memompa yaitu setiap berjalan 2 langkah, pompa digerakkan sekali naik dan turun. 


Baca Juga : Jual Benih Sayuran Online


Alat Semprot Pertanian Untuk Tanaman


Aplikasi menggunakan alat semprot pertanian memiliki fungsi utama. Antara lain : memecahkan cairan alat semprot menjadi tetesan kecil/droplet dan kemudian didistribusikan secara merata ke sasaran. 

Ukuran butiran droplet yang keluar mempengaruhi efisiensi penangkapan, penyimpangan penyemprotan dan penetrasi cairan larutan. Harga mesin semprot hama sprayer ini digunakan untuk menyemprotkan insektisida, fungisida, bakterisida. 

Cairan bahan kimia dalam jenis-jenis pestisida tersebut diyakini mampu mencegah dan memberantas hama. Alat semprot sprayer juga digunakan untuk menyemprotkan herbisida memberantas pertumbuhan gulma pengganggu. 

Harga mesin semprot hama sprayer juga dapat dipakai untuk penyemprotan pupuk cair atau pupuk untuk aplikasi kocor atau bentuk larutan. Cairan hormon ZPT untuk tujuan tertentu menggunakan sprayer berukuran kecil. 

Harga mesin semprot hama sprayer adalah alat untuk mengaplikasikan pestisida dengan tujuan mengendalikan serangan organisme pengganggu tanaman. Kerja dari mesin semprot hama ditentukan sesuai tidaknya ukuran butiran cairan yang keluar per satuan waktu.  

Harga mesin semprot hama terdapat nozzle dimana fungsinya yaitu mengatur ukuran butiran semprot. Fungsi dari nozzle juga mengatur penyebaran butiran cairan semprotan tanaman termasuk mengatur pola, lebar dan sudut semprotan tanaman. 

Alat semprot tanaman yang paling banyak digunakan petani yaitu semprot hama di punggung. Hampir semua areal pertanian, perkebunan hingga tanaman sayur dan buah menggunakan alat semprot di punggung. 

Harga mesin semprot hama menjadikan mesin sebagai tenaga penggerak pompanya. Mesin semprot hama tersebut berfungsi mnegeluarkan larutan dalam tangki. Harga mesin semprot hama terdapat berbagai jenis dan merk.


Harga Mesin Semprot Hama Hemat Waktu Aplikasi


harga mesin semprot hama, alat kocor, alat semprot pertanian, semprotan tanaman, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Semprot
Ukuran Kecil

Harga mesin semprot hama terdapat berbagai jenis, diantaranya digendong di punggung, ditarik dengan kendaraan, diletakkan di atas tanah, dibawa pesawat terbang dan lain-lain. Sesuai perkembangan ilmu teknologi dan permesinan, mesin semprot hama semakin modern dan canggih. 

Keuntungan aplikasi mesin semprot hama yaitu mampu menampung kapasitas sangat luas dan dalam waktu relatif singkat. Semprotan butiran cairannya mampu mencapai semua sasaran walau sangat lebat. Menggunakan mesin semprot hama dapat mengurangi biaya untuk tenaga kerjanya. 

Kelemahan mesin semprot hama ini adalah harga mesin semprot hama relatif mahal juga biaya pengoperasian dan perawatan juga tidak sedikit. Aplikator juga harus benar-benar terampil dan profesional. 

Harga mesin semprot hama juga bisa diaplikasikan untuk pemberian pupuk cair salah satunya yaitu pupuk NPK. Pupuk majemuk NPK saat ini banyak digunakan petani untuk pemupukan tanaman karena lebih praktis. 

Pemupukan NPK bisa dilakukan dengan dua cara yaitu sistem kocor dan tabur. Sistem kocor pupuk NPK yaitu dengan melarutkan butiran pupuk ke dalam air. Kemudian menjadi larutan pupuk NPK dan disiramkan ke tanaman. 

Pupuk NPK cair menggunakan alat semprot seperti juga harga mesin semprot hama. Pemberian pupuk NPK sistem kocor atau dalam bentuk larutan memudahkan akar menyerap nutrisi dalam pupuk NPK. 

Akar tanaman akan menyerap dengan optimal dan tentu saja membawa dampak lebih baik bagi tanaman. Sistem kocor pupuk dapat dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu musim tertentu. Terutama sangat efektif diterapkan saat budidaya tanaman di musim kemarau. 


Baca Juga : Cara Beli Benih Cap Kapal Terbang Cepat dan Pasti Datang


Aplikasi Sistem Kocor Menggunakan Alat Semprot


Selain menerapkan sistem kocor pemupukan NPK, petani juga menggunakan sistem tabur. Namun pemberian sistem tabur ini akan lebih efektif bila diterapkan di musim hujan. Karena pupuk akan tersiram air hujan dan dapat segera menyerap pada tanah. 

Jika tidak musim hujan, pemberian pupuk menggunakan sistem tabur pada tanaman harus segera disiram. Tujuan penyiraman begitu selesai pupuk diberikan adalah agar kandungan pupuk segera larut ke tanah dan akar tanaman. 

Pemupukan sistem kocor menggunakan mesin semprot atau alat kocor dari segi aplikasinya lebih mudah, hemat dan optimal. Sedangkan sistem tabur aplikasinya kurang merata. Sistem kocor membuat semua perakaran tanaman menerima pupuk secara merata. Jumlah pupuk yang diserap juga akan lebih banyak. 

Sistem kocor lebih efektif dan efisien waktu dan tenaga kerja saat budidaya tanaman di musim kemarau. Pemupukan dilakukan bersamaan dengan penyiraman tanaman. Pupuk juga cepat larut dan mudah diserap akar. 

Sedangkan bila di musim kemarau menggunakan sistem tabur, setelahnya Anda harus menyiram tanaman. Tujuannya untuk melarutkan pupuk sehingga unsur hara pupuk menjadi mudah diserap akar. Dan ini tentu saja memakan banyak waktu dan tenaga kerja. 

Harga mesin semprot hama dan alat kocor untuk pemupukan tidak dibenarkan dipakai bersamaan. Buat jadwal pemupukan dan penyiraman pestisida tidak bersamaan. Dan setelah pemakaian pupuk atau pestisida, alat kocor penyiraman harus dicuci bersih. 

Waktu pemupukan sebaiknya dilakukan pagi hari atau sore hari saat cuaca cerah. Tidak dianjurkan penyemprotan saat cuaca mendung atau sedang turun hujan. Hal tersebut karena, larutan yang disemprotkan akan hilang tercuci oleh turunnya hujan sebelum tanaman sempat menyerapnya. 


Pestisida : Cara Aplikasi Menggunakan Alat Semprot Tanaman




harga mesin semprot hama, alat kocor, alat semprot pertanian, semprotan tanaman, jual alat pertanian, toko pertanian, toko online, lmga agro
Herbisida Rondup 
Pemberantas Gulma

Pestisida dipilih Petani untuk memberantas organisme pengganggu tanaman karena keberhasilannya sudah terbukti. Pemakaian pestisida ditentukan oleh jenis pestisida, dosis dan konsentrasi. Selain itu, keberhasilan pestisida ditentukan oleh cara memberikannya ke tanaman. 

Pestisida memiliki jenis formulasi yang berbeda sehingga cara aplikasinya juga berbeda. Meski bisa diberikan dengan sistem tabur namun cara semprotan tanaman paling sering digunakan untuk aplikasi pestisida. 

Harga mesin semprot hama digunakan untuk menyemprotkan pestisida ke tanaman. Formulasi pestisida yang biasa dilarutkan dalam air adalah EC, WP, SP dan F. Banyaknya air yang digunakan untuk dicampur pestisida, sesuai anjuran dari kemasan produk. 

Pencampuran pestisida dengan bahan lain selain air juga terdapat aturan yang harus diperhatikan. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahlinya atau toko pertanian Anda membeli pestisida. Toko pertanian online LMGA Agro menerima konsultasi gratis. 

Produk pestisida dalam kemasannya biasanya terdapat peringatan agar tidak dicampur bahan kimia lain. Persiapan menggunakan mesin semprot hama sebaiknya Anda pilih tempat dengan sirkulasi udara yang lancar dan baik. 

Mempersiapkan mesin semprot hama di tempat tertutup cukup berbahaya. Karena pestisida memiliki daya racun tinggi dan mudah menguap. Bila Anda lakukan persiapan di tempat tertutup maka dapat menyebabkan sesak napas akibat keracunan bahan kimia pestisida.

Persiapan untuk mesin semprot hama yaitu persiapan pestisidanya dengan membuka tutup kemasan secara hati-hati. Usahakan tidak memercik di bagian tubuh kita. Gunakan sarung tangan plastik untuk perlidungan tangan. 

Gunakan gelas ukur, timbangan atau alat ukur lain untuk menimbang dosis yang dianjurkan. Tuangkan dalam wadah khusus/ember untuk menghitung takaran pas dan jumlah air yang akan dicampurkan. Aduk menggunakan pengaduk hingga larut merata. 

Biarkan beberapa menit sebelum dimasukkan ke mesin semprot hama. Setelah yakin telah tercampur rata, masukkan dalam tangki semprot. Ulangi pencampuran hingga tangki penuh sesuai kapasitasnya. 


Harga Mesin Semprot Hama, Begini Cara Menggunakannya


Alat semprot pertanian perlu diperhatikan dalam hal-hal berikut ini. Antara lain : pilihlah volume alat semprot sesuai luas areal yang disemprot. Harga mesin semprot hama dengan volume kecil digunakan untuk areal kebun yang luas tentu kurang tepat. 

Luasan kebun luas menggunakan harga mesin semprot hama ukuran kecil akan kurang efektif dalam hal waktu dan tenaga. Proses pengisian akan sering dilakukan karena kapasitas tangki kecil. Sesuaikan dengan jumlah populasi tanaman Anda. 

Penanaman di pekarangan rumah tidak luas maka alat semprot juga dipilih yang berukuran kecil. Penyemprotan pestisida di kebun luas, Anda harus melengkapi diri dengan alat pengaman seperti masker penutup hidung dan mulut, sarung tangan, sepatu boot, baju lengan panjang, topi hingga celana panjang. 

Penyemprotan pestisida menggunakan mesin semprot hama untuk golongan serangga sebaiknya saat stadium larva dan nimfa atau saat berupa telur. Golongan hama serangga saat stadium pupa dan imoga kurang peka terhadap racun pestisida. 

Waktu tepat untuk aplikasi mesin semprot hama yaitu saat aliran udara mulai naik. Yaitu pukul 8 pagi sampai 11 siang atau sore pukul 3 sampai 6 sore. Penyemprotan mesin semprot hama terlalu pagi atau terlalu sore membuat cairan pestisida akan sangat lama menempel pada daun. Sehingga menyebabkan keracunan pada tanaman.

Aplikasi pestisida menggunakan mesin semprot hama terlalu pagi biasanya kondisi daun masih berembun. Sehingga cairan pestisida yang disemprotkan tidak bisa merata ke seluruh permukaan daun.

Sedangkan bila penyemprotan saat terik matahari mengakiatkan cairan pestisida cepat menguap dan mengurai oleh sinar UV matahari. Daun belum menyerap larutan pestisida, sudah menghilang akibatnya penyemprotan akan sia-sia.


Baca Juga : Jual Benih Tomat Lumina Cap Panah Merah Tahan Virus


Penyemprotan Pestisida Agar Efektif


Penyemprotan pestisida sebaiknya tidak dilakukan saat angin kencang karena menyebabkan banyaknya cairan pestisida yang tidak kena sasaran. Usahakan juga tidak melakukan penyemprotan dengan melawan arah angin. Karena mengakibatkan cairan pestisida mengenai kita nantinya.

Penyemprotan pestisida jangan saat hjan turun karena penyemprotan menjadi sia-sia dan membuang tenaga. Jangan juga Anda merokok, makan atau diselingi minum saat sedang melakukan aplikasi penyemprotan pestisida. 

Harga mesin semprot hama setelah dipakai segera dibersihkan dan air bekas cucian sebaiknya dibuang di lokasi jauh dari sungai atau sumber air. Setelah Anda menyemprotkan pestisida, segera bersihkan diri dengan mandi. Ganti juga pakaian bekas menyemprot tadi dan segera cuci pakaian Anda. 

Demikian artikel kami judul : Harga Mesin Semprot Hama Alat Kocor Tanaman-LMGA Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Semoga artikel Kami bermanfaat tentang harga mesin semprot hama dan seluk beluk tentang pengendalian hama dan penyakit.

Pemberantasan hama menggunakan harga mesin semprot hama dapat Anda beli alat semprot pertanian lengkap harga murah di Toko pertanian LMGA Agro. Kami menyediakan kebutuhan Anda dalam bercocok tanam mulai benih hinrida berkualitas dan murah. 

Jual pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian terbaik dan harga murah. Harga mesin semprot hama harga murah terbaik dan lengkap di Toko pertanian LMGA Agro. Salam sukses...

 

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.