TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/10/21

Lombok Merah Besar Beli Benih Arimbi 85 F1 Cap Kapal Terbang

lombok merah besar, beli benih, jual, manfaat cabe, arimbi 85, cap kapal terbang, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Benih Arimbi 85
F1

Lombok Merah Besar Beli Benih Arimbi 85 F1 Cap Kapal Terbang. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih lombok merah besar hibrida Arimbi 85 terbaru cap Kapal Terbang dari PT BISI International. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam harga murah dan lengkap mulai benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Tersedia juga jual pupuk berkualitas, pestisida lengkap, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia.Kami juga mengajak sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Beli benih Arimbi 85 dari PT BISI International Chai Tai Seed. Keunggulan benih Arimbi 85 cap Kapal Terbang yaitu adaptasi tinggi, toleran penyakit dan virus dan buah lombok merah besar yang lebat. 

Lombok merah besar hibrida dengan pertumbuhannya kokoh dan kuat. Tanaman cabe Arimbi 85 memiliki percabangan banyak dan menghasilkan buah yang lebat. 

Jual benih lombok merah besar Arimbi 85 cap Kapal Terbang. Benih tahan penyakit layu dan virus serta produktivitas tinggi. Buah besar dan lentur tidak mudah pecah. Panjang cabe mencapai 18 cm. 

Lombok merah besar jual benih Arimbi 85 Toko Pertanian LMGA Agro tahan virus. Penampilan lombok besar merah yang merah mengkilap saat tua dan panjang 15 cm dan buah cepat panen. 

Lombok besar merah jual benih Arimbi 85 cap Kapal Terbang buahnya lentur dan tahan patah terutama bila distribusi jarak jauh. Pemeliharaan tanaman juga mudah dan potensi hasil tinggi bila perawatan dilakukan baik dan benar. 


Cabe Merah Benih Hibrida Arimbi 85 


Keunggulan benih F1 cabe merah besar Arimbi 85 Chai Tai Seed adalah memiliki adaptasi tinggi mulai dataran menengah hingga tinggi. Beli benih lombok merah besar Arimbi 85 cap Kapal Terbang toleran penyakit layu bakteri, layu fusarium dan virus. 

Beli benih Arimbi 85 tanaman tumbuh kokoh dan kuat, percabangan banyak dan buah lebat. Arimbi 85 benih lombok merah besar dengan buah berukuran panjang 15 cm dan diameter sekitar 1,5 cm. Kulit buah berwarna hijau saat muda dan berubah merah mengkilap saat tua. 

Lombok merah besar Arimbi 85 panen pada umur sekitar 86 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil kurang lebih 27 ton/ha. Buah cabe besar Arimbi 85 cukup lentur dan tidak mudah patah. Cabe besar demikian akan aman untuk pengiriman jarak jauh.  

Kebutuhan benih menanam cabe besar Arimbi 85 cap Kapal Terbang adalah 100 - 150 gr/ha dan jarak tanam 60 x 60 cm. Jual benih cabai besar Arimbi 85 merupakan bibit cabai hibrida unggulan harga terbaik dari PT BISI International. 

Beli benih lombok merah besar Arimbi 85 untuk penanaman di bulan kemarau hasil terbaik memuaskan. Tanaman bercabang banyak dan mudah menempel. Jual benih Arimbi 85 dalam kemasan 10 gram. 

Lombok merah besar merupakan sebutan lain untuk cabe atau cabai merah besar. Lombok merah besar masuk kategori tumbuhan anggota genus Capsicum. Buah cabai dimanfaatkan sebagai bumbu masakan maupun campuran untuk sayuran. 

Cabai sebagai bumbu berasa pedas dan sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa dan pewarna merah alami. Cabe banyak dibutuhkan pada masakan masyarakat Sumatra Barat dan menjadi kebutuhan pokok warga di sana. Sangat sulit memasak masakan Padang tanpa cabai.  


Baca Juga : Tips Menggunakan Pestisida yang Baik dan Benar


Tanaman Cabe Peluang Usaha Menjanjikan


lombok merah besar, beli benih, jual, manfaat cabe, arimbi 85, cap kapal terbang, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Cabe Peluang Usaha
Menjanjikan

Tanaman cabe masih satu keluarga dengan tanaman paprika dan tomat yaitu genus Capsicum. Dan sebagai genus Capsicum, cabai masuk kategori buah bukan merupakan sayuran.

Jenis tanaman cabe yang mudah ditemui di Indonesia adalah jenis cabai rawit dan cabai besar. Cabai besar layaknya jenis cabe rawit juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Lombok merah besar ini juga mengandung karbohidrat, protein dan sedikit lemak.   

Cabe merah besar juga mempunyai kandungan vitamin A. Cabe rawit paling banyak jumlah kandungan vitamin A -nya dibandingkan jenis cabe lain. Fungsi vitamin A bagi tubuh sangatlah banyak dan penting. 

Salah satu peran vitamin A adalah untuk mempertajam penglihatan dan mencegah infeksi akibat adanya virus. Lombok merah besar mengandung vitamin C dan cabe hijau lebih banyak jumlahnya. 

Peran vitamin C juga tak kalah pentingnya bagi tubuh. Vitamin C mencegah dan mengobati sakit sariawan dan gusi bengkak. Agar kesehatan mulut dan gusi bertambah baik, cobalah mengkonsumsi cabe atau makanan pedas.  

Manfaat vitamin C dapat mencegah penimbunan lemak. Vitamin C pada lombok merah besar juga dapat membantu mempercepat proses pencernaan. Dan mengkonsumsi cabai hijau akan lebih optimal hasilnya karena paling banyak kandungan vitamin C-nya. 

Untuk program diet, mengkonsumsi lombok merah besar bisa menjadi salah satu jalan keluarnya. Tanaman cabe selalu dipilih untuk ditanam di rumah-rumah. Karena dengan menanam sendiri, kita tidak direpotkan dengan harga cabe yang bisa tiba-tiba naik. 

Cara menanam cabe menjadi peluang usaha menjanjikan. Karena sampai kapanpun orang akan tetap membutuhkan lombok sebagai bumbu masakan. Sehingga sampai kapan pun peluang usaha menanam cabe tetap menggiurkan dan menjanjikan. 


Baca Juga : Cabai Besar F1 Pilar


Cara menanam Cabe yang Baik dan Benar


Cara menanam cabe yang baik dan benar dapat meningkatkan hasil panen tanaman cabe dengan beli benih Arimbi 85. Cara menanam cabe tidaklah sulit yang penting harus tekun dan rajin menyiramkan air karena itulah kebutuhan utama tanaman. 

Cara menanam cabe pun bisa Anda lakukan sebagai usaha rumahan untuk memenuhi kebutuhan sendiri atau dijual dalam bentuk jual bibit tanaman cabe. Lombok merah besar banyak dibutuhkan orang hampir setiap hari orang membeli lombok merah besar. 

Bila cuaca sedang ekstrim banyak budidaya cabe mengalami kegagalan sehingga stok di pasaran sedikit dan harga cabe menjadi naik. Bila menanam cabe sendiri di rumah, Anda tidak merasakan kelangkaan cabe karena bisa memetik langsung tanaman di halaman rumah.  

Bila cuaca sedang hujan, tanaman cabe Anda tidak perlu sering disiram dan cukup memanfaatkan dari air hujan. Beli benih Arimbi 85 lombok merah besar yang tahan ditanam di musim hujan dan tahan penyakit layu.

Lombok merah besar memiliki nama latin Capsicum annum. Tanaman lombok merah besar ini memiliki syarat tumbuh yaitu menyukai tanah yang kaya bahan organik dan bertekstur gembur. Tanah memiliki pH 5,5 - 7. 

Cara menanam cabe jangan biarkan ada air menggenang karena mengakibatkan serangan jamur. Tanaman lombok merah besar menyukai suhu udara optimal yaitu antara 16 - 32 derajat Celcius. Curah hujan ideal yaitu 1500 - 2500 mm. 

Pohon cabe beli benih Arimbi 85 menyukai sinar matahari bersinar penuh minimal 10 - 12 jam terutama saat tanaman memasuki masa pembungaan dan pemasakan buah. 


Baca Juga : Peluang Pasar Budidaya Cabai


Penyemaian Benih Cabe  


lombok merah besar, beli benih, jual, manfaat cabe, arimbi 85, cap kapal terbang, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Semprot Bibit

Terdapat 3 golongan besar yang termasuk kelompok lombok merah besar, yaitu lombok merah, keriting dan hijau. Tekstur lombok merah besar ini panjang, lonjong dan mulus. Untuk cabe keriting atau lombok keriting memiliki permukaan kulit bergelombang atau keriting. 

Lombok hijau adalah lombok merah yang masih muda. Juga ada jenis lombok hijau keriting. Cabe hijau ini dipanen lebih dulu dan belum begitu matang. Namun meski masih muda, kandungan vitamin C-nya tinggi. 

Jual benih hibrida Arimbi 85 yaitu merupakan hasil persilangan dan perlakuan teknik modern oleh Chai Tai Seed. Jenis benih hibrida yaitu unggul produktivitasnya, bentuk atau penampilan dan tahan dari serangan penyakit. 

Cara penyemaian benih cabe bisa Anda lakukan di tray semai, membuat bedeng semai atau polybag plastik. Sesuaikan dengan modal yang ada dan terpenting menggunakan media semai tanah gembur dan halus/sudah diayak.  

Karena beli benih lombok merah besar cenderung harga sangat mahal maka sebaiknya cara menyemai benih di wadah polybag atau tray semai. Karena kita dapat mengatur benih satu per satu dan kemungkinan benih tumbuh bisa 100%. 

Berbeda bila di bedeng semai, benih biasanya ditabur sehingga kemungkinan benih ada yang bertumpukan dan tidak bisa tumbuh. Setelah benih ditanam satu per satu, benih disiram menggunakan alat sprayer karena butiran airnya halus. 

Tempat persemaian dipasang naungan plastik untuk melindungi bibit cabe dari matahari langsung dan turunnya hujan. Selanjutnya bila bibit sudah tumbuh 4 daun sejati maka sudah siap untuk dipindah tanam ke lahan tetap atau di polybag berukuran lebih besar. 


Pengolahan Tanah Cara Menanam Cabe 


Sambil membuat pembibitan, Anda bisa mempersiapkan lahan kebun sebagai lahan tetapnya. Atau mempersiapkan polybag besar bila ingin menanam di polybag sampai panen nanti. Persiapan lahan dimulai dengan membersihkan tanah dari rumput-rumput liar, batu, sisa akar dan lain-lain. 

Tanah dicangkul, digemburkan dan dibolak-balik. Berikan pupuk kandang agar tanah cepat gembur dan subur. Setelah gembur, lahan dibuat bedeng-bedeng dengan lebar 1 meter dan panjang disesuaikan luas lahan atau maksimal 15 meter. Tinggi bedengan yaitu 30 cm dan jarak antar bedengan 40 cm. 

Buatlah saluran air mengelilingi kebun dan air dapat mengalir dengan lancar. Untuk menjaga kelembaban tanah, bedengan bisa ditutup dengan mulsa plastik hitam perak. Buatlah lubang tanam di permukaan mulsa menggunakan alat pelubang mulsa. 

Alat pelubang mulsa bisa Anda beli di Toko Pertanian LMGA Agro. Jarak tanam yang dianjurkan cara menanam cabe yaitu 60 x 60 cm. Bila umur bibit sudah cukup dan lahan telah siap, bibit dapat segera ditanam. Penanaman bibit sebaiknya dilakukan selama satu hari saja. 

Penanaman sebaiknya pada sore hari agar tanaman dapat beradaptasi dengan baik dan tidak langsung berhadapan dengan panasnya matahari. Bibit dikeluarkan dari wadah polybag dan tray semai dengan hati-hati. Sebelumnya media semai disiram air untuk memudahkan bibit dicabut.

Masukkan segera bibit dalam lubang tanam yang sudah disiapkan lalu tutup dengan tanah. Selesai seluruh bibit ditanam, lakukan penyiraman agar kelembaban tetap terjaga dan mencegah stres pada tanaman. 

Selanjutnya, setiap hari amati pertumbuhan tanaman sampai 2 minggu awal pemindahan tanaman. Lakukan segera penyulaman bila sampai 1 minggu setelah pindah tanam ditemukan tanaman mati atau layu. Ganti dengan bibit baru dan sehat. 


Pemeliharaan Tanaman Lombok Merah Besar 


lombok merah besar, beli benih, jual, manfaat cabe, arimbi 85, cap kapal terbang, jual benih cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK

Setiap hari tanaman harus disiram terutama saat musim kemarau. Penggenangan bedengan dilakukan 2 minggu sekali. Tanaman cabe juga perlu diberi lanjaran untuk menopang tegaknya tanaman. Lanjaran ditancapkan dekat tanaman lalu batang bisa diikatkan menggunakan tali salaran khusus untuk mengikat.

Tali salaran tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro. Tersedia juga alat-alat menyiram tanaman, alat kocor, sprayer elektrik, sprayer kecil untuk kebutuhan penyiraman tanaman. Anda dapat berkonsultasi alat siram yang sesuai pada kami gratis. 

Tanaman cabe umur 2 minggu sudah mulai diberikan pupuk susulan yaitu pupuk NPK. Pemberian pupuk efisien di musim kemarau adalah dengan cara dikocor karena bersamaan penyiraman. 

Tambahkan juga pupuk kandang dengan cara tabur lalu dilakukan pembumbunan agar sirkulasi udara dalam tanah menjadi lebih baik. Cara tersebut juga efektif karena dua pekerjaan dilakukan sekaligus. Penyiangan gulma dilakukan sesuai kondisi lahan. 

Agar tanaman lombok merah besar berbuah lebat, berikan kombinasi pupuk urea dan NPK Mutiara 16-16-16. Umur 10 - 30 hari setelah tanam, disarankan menggunakan pupuk Urea. 

Peran Urea dapat merangsang tunas-tunas baru terutama bila tanaman di polybag. Berikan dalam bentuk larutan yaitu takaran 1 sendok makan Urea untuk 1 liter air dan diaplikasikan untuk 6 - 7 tanaman. 

Pemberian pupuk dalam bentuk larutan jangan sampai pupuk cair kena langsung batang cabainya. Pemupukan bisa dilakukan 2 minggu sekali. 

Pupuk NPK 16-16-16 diberikan saat tanaman mulai berbunga. Manfaat pupuk NPK adalah merangsang pertumbuhan buah atau calon buah tanaman. 

Pupuk NPK diberikan umur 30 HST sampai 50 HST. Takaran sebanyak 1 sendok makan dilarutkan dalam 1 liter air. Cara pemberiannya sama dengan pemberian pupuk Urea. 


Baca Juga : Melon Golden Aroma Buah Besar


Jual Benih Arimbi 85 Tahan Layu dan Serangan Virus


Hama utama tanaman cabai antara lain 

- Thrips

- Lalat Buah 

- Kutu Kebul

- Kutu daun persik

- Kutu daun

- Tungau

Untuk mencegah serangan hama, Anda bisa memasang mulsa hitam perak pada permukaan bedengan. Menjaga kebersihan kebun ( sanitasi) dan sanitasi dengan cara membuang bagian tanaman terserang lalu tanaman dimusnahkan. 

Melakukan rotasi tanaman, memanfaatkan musuh alaminya dan memasang perangkap kuning. Toko pertanian LMGA Agro jual perangkap kuning Yellow Trap efektif menangkap hama. 

Sebagai alternatif terakhir yaitu menggunakan pestisida sesuai jenis hama yang menyerang. Anda dapat berkonsultasi mengenai gangguan hama di kebun Anda beserta gejala yang terjadi pada tanaman. Berikan dosis pestisida sesuai anjuran pada kemasan pestisida untuk hasil terbaik. 

Penyakit utama tanaman cabe banyak disebabkan oleh serangan cendawan. Tanah selalu lembab disukai oleh jamur sehingga cepat berkembang. Penyakit pada tanaman cabe antara lain : layu fusarium, layu bakteri, busuk buah antraknosa, bercak daun dan virus gemini. 

Kondisi cuaca selalu hujan mendukung perkembangan dan penyebaran penyakit. Cara mengatasi penyakit, Anda dapat lakukan sanitasi kebun yaitu memusnahkan tanaman atau sisa-sisa tanaman terinfeksi. 

Belilah benih tahan penyakit dan virus yang telah bersertifikasi. Perbaikan drainase, memilih waktu tanam yang tepat dan pengendalian menggunakan fungisida baik dan benar. Lakukan kultur teknik mengatasi penyakit yaitu perendaman benih, menggunakan mulsa plastik dan pemupukan seimbang.  


Benih Terbaik Beli Di Toko Pertanian LMGA Agro


Beli benih terbaik harga murah F1 Arimbi 85 cap Kapal Terbang. Masa panen cabe tergantung dari jenis cabe, teknik budidaya dan kondisi lahan. Panen cabe dilakukan setiap 2 - 5 hari sekali sesuai kematangan buah. 

Cara panen cabe yaitu petik beserta tangkainya agar lebih tahan nanti disimpan. Pemetikan cabe sebaiknya dilakukan pagi hari dan cuaca cerah. Bila perawatan baik maka produktivitas tanaman mencapai  10 - 14 ton/ha. Dan varietas tertentu beli benih lombok merah besar hibrida potensi panen sampai 20 ton/ha. 

Peluang usaha budidaya lombok merah besar hasil optimal dengan beli benih hibrida, berkualitas dan bersertifikat resmi. Benih terbaik dapat diperoleh di toko pertanian juga toko LMGA Agro lengkap dan terpercaya. 

Demikian artikel Kami dengan judul : Lombok Merah Besar Beli Benih Arimbi 85 F1 Cap Kapal Terbang. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telep ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). 

Toko pertanian online LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap mulai dari benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis. Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang benih Arimbi 85 F1 lombok merah besar. Silahkan beli benih hibrida dan unggul tersedia berbagai varietas dari tanaman sayur dan buah. Kami mengajak pula sebagai dropship dan reseller pertanian. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.