TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

18/10/21

Harga Cabe Besar Beli Murah Benih F1 Columbus Cap Kapal Terbang Terdekat

harga cabe besar, jual benih cabe bear, benih columbus f1, cap kapal terbang, harga murah benih, lmga agro, toko online, toko pertanian
Benih Cabe Besar 
Columbus F1

Harga Cabe Besar Beli Murah Benih F1 Columbus Terdekat. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih cabe merah besar hibrida Columbus cap Kapal Terbang dari Chia Tai Seed PT Bisi International. Beli benih cabe merah besar terdekat. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online pembelian benih hibrida dan unggul tanaman cabe segala jenis dan ragam varietas. Beli cabe besar benih hibrida tersedia lengkap dan terdekat di Toko pertanian LMGA Agro. Kami juga menerima konsultasi gratis pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman dibantu jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami juga mengajak sebagai dropship dan reseller pertanian.   

Harga cabe besar dari benih hibrida Columbus Chia Tai Seed beli murah stok tersedia cukup. Cabe besar merah salah satu sayuran komoditi potensial tinggi dan peluang usaha yang menjanjikan. Budidaya cabe merah besar menguntungkan dan hasil panen memuaskan. 

Beli benih cabe besar Columbus F1 cap Kapal Terbang. Benih cocok ditanam di dataran rendah hingga tinggi serta tahan penyakit dan virus. Tanaman kokoh dan buah cabe besar dengan kulit tebal dan tidal mudah pecah. 

Harga cabe besar tanam benih F1 Columbus cap Kapal Terbang direkomendasikan untuk dataran rendah hingga dataran tinggi. Benih hibrida tahan virus dapat mulai panen setelah umur 75 hari setelah tanam. 

Beli benih harga murah cabe besar Columbus berat 10 gram hanya di Toko pertanian LMGA Agro. Anda dapat dengan mudah beli benih hibrida di toko terdekat secara online cukup dengan menggunakan HP dan dilakukan dimana saja. Toko pertanian LMGA Agro telah dipercaya masyarakat menyediakan lengkap kebutuhan bercocok tanam. 


Cabe Merah Besar Columbus Cap Kapal Terbang


Cabe merah besar benih F1 Columbus cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi. Umur panen cabe merah Calumbus F1 adalah 75 hari setelah tanam. Panjang buah cabe Columbus 17 cm dan diameter 1,5 cm.

Potensi hasil 25 ton/hektar dan dapat dipanen berkali-kali hingga 14 kali. Panen terbaik cabe merah besar biasanya umur 5 bln keatas. Agar hasil panen optimal dan memuaskan, lakukan pemeliharaan rutin, baik dan benar.

Vigor tanaman cabe Columbus F1 kokoh, tegak dan banyak percabangan. Tanaman memiliki adaptasi luas mulai ketinggian tempat rendah, menengah hingga tinggi. 

Beli benih hibrida cabe besar Columbus tahan penyakit layu bakteri, Fusarium dan medium resistant Gemini Virus. Rekomendasi benih cocok untuk musim hujan dan pembentukan buah mudah walupun di tanam di musim hujan. 

Cabe merah Columbus F1 buah besar dan panjang 17 cm. Diameter 1,5 cm, kulit berwarna hijau gelap saat muda dan berubah mengkilap merah tua saat matang. 

Buah cabe Columbus F1 cukup lentur dan tidak mudah rusak atau patah untuk distribusi jauh dan saat pengepakan. Umur panen genjah sehingga Petani akan segera dapat menikmati hasil panen cabe merah Columbus dengan harga cabe besar tinggi. 

Potensi hasil jual harga cabe besar Columbus F1 sebesar 25 ton/ha. Kebutuhan benih penanaman per 1 hektar adalah 140 - 150 gram. Jarak tanam yang dianjurkan adalah 60 x 60 cm. 

Cabe merah besar merupakan salah satu jenis cabe favorit dan dibutuhkan masyarakat setiap harinya. Pembelian cabe besar merah di pasaran cukup aktif karena banyak digunakan masyarakat terutama bahan masakan pedas atau sebagai pewarna merah alami. 


Baca Juga : Jual Bibit Tanaman Tomat Hibrida 


Tanaman Cabe Merah Benih Hibrida Columbus 


harga cabe besar, jual benih cabe bear, benih columbus f1, cap kapal terbang, harga murah benih, lmga agro, toko online, toko pertanian
Tanaman Cabe Besar Hijau

Harga cabe merah cukup stabil di pasaran dibandingkan harga cabe rawit. Saat-saat tertentu harga cabe merah naik karena permintaan konsumen meningkat namun stok terbatas. Petani cabe cukup tertarik dan tertantang menanam cabe merah besar karena keuntungan yang diperoleh jika harga cabe besar tinggi. 

Budidaya cabe besar cukup rentan terutama pengaruh iklim cuaca dan serangan hama. Untuk meminimalkan semua resiko tersebut membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit. 

Cabe merah besar memiliki nama latin Capsicum annum L. dan asli tanaman benua Amerika. Cabe merah berasal dari daerah dengan iklim tropis dan subtropis. Cabe merah kemudian menyebar karena dibawa para pedagang berkeliling dunia. 

Indonesia mempunyai iklim yang disukai tanaman cabe. Pohon cabe membutuhkan sinar matahari penuh sepanjang hari. Pohon cabe juga menyukai tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian tempat 1300 m dpl. Di dataran tinggi, tanaman cabe dapat tumbuh namun produksi tidak maksimal. 

Suhu udara optimal tanaman cabe tumbuh yaitu antara 24 - 28 derajat Celcius. Suhu yang terlalu dingin dibawah 15 derajat Celcius atau suhu tinggi lebih dari 32 derajat Celcius, pertumbuhan tanaman akan terganggu. 

Musim kemarau dan matahari sangat terik, tanaman masih bisa tumbuh. Namun agar pertumbuhannya bisa optimal harus mendapatkan pengairan yang cukup. Tanaman cabe merah menghendaki curah hujan berkisar antara 800 - 2000 mm per tahun dan kelembaban 80%. 

Varietas dan ragam jenis benih cabe besar terdapat ratusan jenis baik lokal maupun hibrida. Setiap varietas memiliki ciri khas sendiri dan Anda dapat memilih jenis benih sesuai kebutuhan penanaman. 

Beli murah benih cabe merah di Toko pertanian online LMGA Agro. Budidaya cabe yang tepat dan harga cabe besar tinggi saat panen adalah harapan semua petani cabe. 


Baca Juga : Jual Benih Cabe Keriting TM 999 Tahan Layu di LMGA Agro


Pembibitan Tepat Harga Cabe Besar Tinggi


Budidaya cabe dimulai dari pembibitan atau penyemaian benih. Sebaiknya menyemai benih menggunakan polybag. Karena dengan polybag, benih hibrida seperti benih Columbus F1 disemai satu per satu dan kemungkinan tumbuh 100%. Penyemaian benih dalam tray semai juga aman karena benih ditanam sat per satu. 

Siapkan tanah, arang sekam, kompos dan atau pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Ayak semuanya hingga halus lalu campur jadi satu dan rata. Bisa juga media untuk semai yaitu tanah dan kompos saja ( 1 : 1 ). 

Sebaiknya dibuat tempat khusus menyemai benih dan diberi naungan untuk melindungi dari panas matahari dan air hujan. Bila ada biaya, pasang juga jaring pelindung hama serangga. Tata rapi polybag di tempat persemaian.

Perlakuan benih cabe merah yaitu direndam air hangat sekitar 3 jam dan gunakan benih yang mengapung. Tanam benih cabe merah dalam polybag atau tray semai sedalam 0,5 cm lalu tutup dengan kompos atau pupuk kandang. Basahi benih yang ditanam secukupnya. 

Perawatan selama pembibitan yaitu penyiraman setiap hari. Untuk benih baru ditanam, tutup dengan kertas koran dan air disiramkan diatas kertas koran. Setelah 3 hari benih berkecambah, kertas bisa diangkat. 

Lama pembibitan cabe merah adalah 21 - 24 hari dan bersamaan juga melakukan persiapan lahan yaitu penggemburan tanah, membuat bedengan, saluran air dan lain-lain. Lebihkan sebanyak 10% bibit dari kebutuhan menanam cabe merah. 


Persiapan Lahan dan Penanaman Bibit Tanaman Cabe Merah


harga cabe besar, jual benih cabe bear, benih columbus f1, cap kapal terbang, harga murah benih, lmga agro, toko online, toko pertanian
Budidaya Cabe Merah Besar

Tanaman cabe menyukai tanah gembur dan porositas baik. Tanah digemburkan dan dibolak balik sampai kedalaman 20 - 40 cm. Lahan dibersihkan dari rumput liar, batu besar, batu kecil dan sisa akar tanaman sebelumnya. Bila rumput liar terlalu banyak maka dapat dikendalikan dengan menyemprotkan herbisida. 

Setelah menggemburkan tanah, saatnya membuat bedengan dan saluran air. Bedengan menanam cabe merah adalah lebar 1 meter, tinggi 30 - 40 cm dan jarak antar bedengan 60 cm. Panjang bedengan disesuaikan kondisi lahan. Biasanya panjang bedengan maksimal 15 meter untuk memudahkan pemeliharaan tanaman.

Tanah menanam cabe merah idealnya adalah pH 6 - 7.Bila tanah masam menyebabkan tanaman terlihat pucat dan mudah diserang virus. Tanah asam mudah ditumbuhi ilalang. Untuk menaikkan pH tanah yaitu tanah diberi kapur Dolomit 2 - 4 ton/ha saat pengolahan tanah. 

Pupuk dasar diberikan saat pengolahan tanah menggunakan kompos atau pupuk kandang di setiap bedengan lalu dicampurmerata. Kebutuhan pupuk kandang sebanyak 20 ton/ha. Tambahkan juga pupuk kimia yaitu Urea 350 kg/ha dan KCl 200 kg/ha. 

Agar pemeliharaan semakin intensif maka sebaiknya bedengan ditutup mulsa plastik hitam perak. Mulsa bemanfaat untuk mempertahankan kelembaban, menekan erosi, mengendalikan gulma dan menjaga kebun tetap bersih. 

Setiap bedengan dibuat 2 baris lubang tanam dengan jarak tanam 60 x 70 cm. Lubang tanam dibuat zig-zag, tidak sejajar agar sirkulasi udara lancar dan penetrasi sinar matahari merata. Untuk membuat lubang tanam di mulsa plastik hitam perak, Anda dapat menggunakan alat pelubang mulsa. Alat dijual di Toko pertanian LMGA Agro. 


Benih Columbus F1 Bibit Terbaik 


Harga murah beli benih cabe besar Columbus F1 Cap Kapal Terbang di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Harga cabe besar di pasaran cukup stabik berbeda jauh dengan harga cabe kecil atau rawit yang fluktuatif. 

Benih cabe merah disemaikan menjadi bibit setelah 24 hari dapat dipindah ke lahan tetap. Penanaman bibit dilakukan pada pagi dan sore hari harus selesai dalam satu hari. Bibit di polybag harus disobek plastiknya dulu dan keluarkan bibit dengan hati-hati.

Bila menyemai di tray semai lebih mudah dikeluarkan dan tray semai dapat dipakai lagi dan lebih hemat biaya. Karena polybag tidak bisa dipakai ulang. Tray semai ini berisi banyak lubang untuk menyemai benih. Beli tray semai benih di Toko Pertanian online LMGA Agro. 

Harga cabe besar tinggi bila kualitas buah baik dan sehat, tidak ada cacat pada permukaan buah cabe. Pemeliharaan menjadi kunci mendapatkan harga cabe besar tinggi. Penyiraman perlu diperhatikan terutama saat musim kemarau.

Penyiraman saat tanaman masih kecil, dilakukan dengan hati-hati agar tanaman tidak roboh karena curahan air terlalu deras. Bisa juga penggenangan bedengan untuk menjaga kelembaban tanah dilakukan 2 minggu sekali. 

Lakukan pengamatan tanaman setiap hari sambil menyiram, menyiangi gulma sampai tanaman umur 2 minggu setelah pindah tanam. Bila ada tanaman mati atau layu segera ganti dengan bibit baru. 

Hari ke-7 setelah penanaman, bila perlu beri lanjaran untuk menopang tegaknya tanaman. Ajir atau lanjaran ditancapkan 4 cm dari pangkal batang. Pemasangan ajir harus secepat mungkin karena bila tanaman sudah besar, akarnya pun sudah besar. Dikuatirkan penancapan ajir dapat melukai akar tanaman.


Baca Juga : Toko Pertanian Online yang Dipercaya Petani


Agar Hasil Panen Meningkat, Lakukan Hal Ini pada Tanaman Cabe Anda


harga cabe besar, jual benih cabe bear, benih columbus f1, cap kapal terbang, harga murah benih, lmga agro, toko online, toko pertanian
Tray Semai Bawah Berlubang

Harga cabe besar dapat meningkat hasil panen dengan cara pemeliharaan berikut. Yaitu Anda perlu melakukan perempelan tepatnya pemotongan pada tunas tanaman cabe. Perempelan tunas dilakukan setelah umur 3 minggu setelah tanam untuk tanaman cabe di dataran rendah. Tanaman cabe di dataran tinggi umur 1 bulan setelah tanam.

Tunas di ketiak daun harus dipetik menggunakan tangan. Perempelan terus dilanjutkan sampai terbentuk cabang utama. Cabang utama mulai terbentuk ditandai munculnya bunga pertama atau kedua.

Pemupukan benar dan tepat serta seimbang dapat meningkatkan hasil panen dan harga cabe besar Anda bisa tinggi. Pemupukan susulan diberikan setiap 2 minggu sekali atau minimal 8 kali sampai panen terakhir. 

Bila musim kemarau, pemberian pupuk efektif dengan cara sistem kocor. Baik pupuk organik cair atau NPK dapat Anda kocorkan pada tanaman. Cara pemupukan dapat Anda konsultasikan pada Toko pertanian LMGA Agro gratis. 

Pengendalian hama dan penyakit dapat dimulai dengan melakukan pecegahan dan pemakaian benih hibrida tahan penyakit. Pencegahan yaitu pengamatan, membersihkan kebun dari gulma dan memetik bagian tanaman yang layu. 

Pengendalian organisme pengganggu tanaman disesuaikan dengan gejala serangannya. Bila memungkinkan hama dapat dimatikan langsung dan dibuang dari kebun. Daun layu atau rusak segera dipangkas. Bila perlu dapat dikendalikan menggunakan pestisida yang sesuai.

Harga cabe besar disesuaikan kualitas buahnya dan dipanen pada waktu tepat dan cara yang benar. Panen cabe merah besar dilakukan umur 75 - 85 hari setelah tanam. Panen tanaman cabe dilakukan hingga 14 kali tergantung jenis varietas, budidaya dan kondisi lahan. 

Buah cabe dipetik setiap 2 - 5 hari sekali bila pemeliharaan benar dan budidaya optimal, potensi hasil mencapai 20 ton/ha. Bila harga cabe besar sedang bagus maka beli benih Columbus F1 cap Kapal Terbang diperoleh hasil optimal dan memuaskan.


Cabe Besar Beli Benih Hibrida Columbus F1 Buah Besar


Terdapat 2 jenis cabe besar di Indonesia yaitu cabe merah dan cabe hijau. Cabe merah besar berukuran lebih besar dari cabe rawit. Cabe keriting juga termasuk besar karena ukurannya lebih besar dari cabe rawit namun tekstur kulitnya bergelombang/keriting. 

Mengenai rasa peda, cabe rawit paling pedas diantara jenis cabe lainnya. Cabe merah besar dimanfaatkan sebagai pemberi warna merah alami pada masakan. Bentuk cabe besar beragam mulai dari ujungnya keriput sampai ujung membulat. 

Semua jenis cabe merah besar memiliki kulit yang tebal. Selain sebagai sambal dan pewarna masakan, cabai merah besar dipakai untuk bumbu sayur tumisan atau oseng-oseng. Cabai merah besar juga biasa dipakai sebagai garnish atau hiasan makanan. 

Harga cabe besar dengan beli benih benih Columbus F1 murah dapat Anda tanam di cuaca panas dan cuaca hujan ringan. Di masa pandemi akibat Covod 19 ini, harga cabe besar cukup stabil dan cenderung murah di pasaran. 

Petani memang agak berat bila harga cabe besar tidak tinggi di pasaran karena tentu akan sulit untuk balik modal. Petani menginginkan harga cabe ini bisa ditentukan harga eceran tertinggi atau HET-nya agar petani juga meningkat taraf hidupnya. 

Petani pun akan bersemangat budidaya cabe karena hasil panen mereka sudah terjamin. Dan semakin giat dan rajin melakukan pemeliharaan maka hasil panen potensial dari cabe adalah 25 ton/ha, bisa tercapai. 

Peluang usaha cabai merah besar menjanjikan dan menguntungkan bila harga cabai stabil. Petani mengalami kerugian bila cabe banyak yang rusak karena hujan dan harga cabe besar jual yang rendah.  


Baca Juga : Jual Produk Panah Merah Lengkap


Jual Cabai Besar dari Menanam Benih Columbus F1 Cap Kapal Terbang


Pandemi Covid 19 ini membawa dampak di semua sektor termasuk jual dan mendistribusikan cabe hingga keluar daerah. Karena larangan kendaraan dari luar daerah masuk maka distribusi cabai juga terganggu dan tidak merata. Ditambah permintaan masyarakat menurun karena ekonomi semakin sulit.

Tiap batang pohon cabai dapat menghasilkan 1 - 1,2 kg dan produksi tiap batang dihitung sebesar Rp. 15.000. Sehingga agar untung, harga cabe harus diatas biaya produksi sekitar Rp. 25.000. 

Tantangan petani cabe yaitu harga cabai besar dan iklim. Bila cuaca sangat panas dan tidak pernah turun hujan maka Anda harus elstra dalam pemeliharaan tanaman. Beberapa telur hama menyukai musim kemarau dan cepat berkembang biak.   

Demikian artikel kami judul : Harga Cabe Besar Beli Murah Benih F1 Columbus Cap Kapal Terbang Terdekat. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke tempat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Semoga artikel Kami bermanfaat dan silahkan hubungi Kami untuk keperluan beli kebutuhan pertanian Anda. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.