TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

29/10/22

Jual Cabai Imperial Ijo F1 Benih Berkualitas Cap Kapal Terbang - LMGA Agro

jual benih, cabai, cabe merah besar, benih cap Kapal Terbang, manfaat cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Imperial Ijo F1
Cabe Besar
Jual Cabai Imperial Ijo F1 Benih Berkualitas Cap Kapal Terbang - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual cabai Imperial Ijo F1 benih cabe merah berkualitas. 

Cabai Imperial Ijo F1 benih cabe merah terbaik cap Kapal Terbang produk berkualitas PT BISI International. Terbaru harga murah benih berkualitas cabe merah besar Imperial Ijo F1. 

Beli sekarang benih cabai Imperial Ijo F1 terbaik secara online di Toko Pertanian terdekal LMGA Agro. Kami menyediakan beragam produk pertanian lengkap. 

Produk pertanian mulai bergam varietas benih hibrida tanaman sayur, buah dan pangan. Menyediakan pula pupuk tanaman, pestisida, ZPT sampai alat pertanian sarana dan prasarana budidaya tanaman. 

Toko pertanian LMGA Agro online menyediakan layanan konsultasi gratis seputar pertanian dan permasalahan dalam budidaya tanaman. Kami siap kirim pesanan Anda jaminan barang sampai. 

Cabai Imperial Ijo F1 cap Kapal Terbang benih cabe besar merah terbaik. Buah berwarna merah mengkilat dengan panjang 17 cm. Umur panen mulai 75 HST dan potensi hasil buah tinggi. Cabai tahan virus dan penyakit layu bakteri.

Benih cabe merah besar cabai Imperial Ijo F1 warna buah merah mengkilat dan panjang buah mencapai 17 cm. Hasil buah berkualitas dan menjadi favorit pedagang dan pengepul cabe merah. 

Cabai Imperial Ijo F1 benih dengan hasil buah yang tinggi dan tanaman tumbuh kuat serta tidak mudah rebah. Wilayah adaptasi cabai Imperial Ijo F1 optimal pada dataran rendah.

Ketinggian ideal berkisar antara 150 - 300 m dpl. Benih Imperial Ijo F1 tahan virus Gemini dan penyakit layu bakteri. Tanaman juga mampu tumbuh baik dan berbuah di musim hujan. 

Cabai Imperial Ijo F1 Benih Cap Kapal Terbang

jual benih, cabai, cabe merah besar, benih cap Kapal Terbang, manfaat cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Cabai Merah Siap Petik
PT BISI International mengeluarkan benih cabe merah berkualitas terbaru yaitu Imperial Ijo F1. Benih hibrida cap Kapal Terbang tahan virus dan penyakit layu bakteri. 

Tanaman memiliki vigor kuat dan kokoh. Tanaman tidak mudah rebah dan juga buahnya lebat sehingga potensi hasil panennya tinggi. 

Benih cabai Imperial Ijo ini cocok untuk dataran rendah yaitu ketinggian tempat 150 - 300 m dpl. Selain itu cabai Imperial Ijo ini juga tumbuh baik pada musim kemarau dan musim hujan. 

Kualitas buahnya bagus baik saat masih muda dan berwarna hijau dan saat cabe matang berwarna merah mengkilat. Cabe hijau besar Imperial Ijo favorit pedagang pengepul cabe pasar induk sayur. 

Panjang buah cabe merah besar Imperial Ijo F1 sekitar 17 cm. Umur panen mulai 73 - 75 hari setelah tanam. Potensi hasil panen antara 18,21 - 26,63 ton/hektar. 

Perawatan tanaman dan media semai cabe cukup mudah karena tanaman telah tahan hama dan penyakit serta virus. Tanaman tahan dari hama thrips dan mite. Diameter bbuahnya sekitar 1 - 1,2 cm. 

Buah cukup lentur sehingga mengurangi jumlah buah rusak saat proses pengepakan dan pengangkutan jarak jauh. Buah mengandung rendah kadar air sehingga cocok menjadi cabe kering. 

Kebutuhan benih 100 - 150 gram/hektar dengan jarak tanam 60 x 60 cm. Tekstur buah keras dan tidak mudah busuk sehingga tahan penyimpanan lama. 

Pemilihan benih berkualitas sangat penting. Ciri-ciri benih berkualitas antara lain : memiliki produktivitas tinggi, masa panen tanaman cepat, tahan terhadap hama dan patogen yang sering datang. 

Benih berkualitas selalu menghasilkan buah bagus yaitu buah memiliki daya simpan lama, tingkat kepedasan cabe yang cukup hingga kualitas buah sesuai permintaan pasar. 

Baca Juga : Pengaturan Jarak Tanam Bagi Pertumbuhan

Cara Menanam Cabe di Polybag

jual benih, cabai, cabe merah besar, benih cap Kapal Terbang, manfaat cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Benih Cabai

Cara menanam cabe di polybag yaitu cara menyemai benih. Gunakan polybag kecil sebagai wadah menyemai benih. 

Media menyemai benih menggunakan tanah dan pupuk dan campur hingga merata, masukkan sampai hampir setinggi polybag. Masukkan benih pada polybag dan siram air setiap hari. 

Perbandingan tanah dan pupuk adalah 3 : 1. Letakkan polybag pada tempat terlindungi dari hujan dan cahaya matahari selama satu minggu. 

Sebelum menanam benih, rendam dahulu benih dalam air hangat selama 3 jam. Selanjutnya tanam benih dalam polybag sedalam 1 cm. Tutup dengan tanah dan tunggu sampai berkecambah. 

Setelah muncul kecambah, letakkan polybag dengan sinar matahari sekitar 2 - 3 jam saja. Rawatlah tanaman dengan menyiramnya setiap hari. 

Kemudian akan tumbuh bibit cabai dan memasuki umur 4 minggu, pindahkan ke polybag lebih besar atau Anda bisa tanam ke lahan tetap dan melakukan pengolahan tanah. 

Untuk penanaman pada lahan kebun, gemburkan tanah lahan dahulu dan berikan pupuk. Memindahkan bibit ke tempat baru, harus menyobek polybag dan mengeluarkan bibit dengan hati-hati. 

Cara menanam cabe di polybag setelah bibit semakin besar, maka gunakan polybag berdiameter minimal 30 cm. Bisa juga Anda memanfaatkan ember bekas yang sudah bersih. 

Media menanam cabe dalam polybag menggunakan media campuran tanah, pupuk dan sekam padi ( 3 : 2 : 1 ). Cara menanam cabe dalam polybag harus rajin memberikan pupuk sama dengan pada lahan. 

Lebih utama berikan pupuk kompos agar tanaman lebih bersifat organik. Berikan juga pupuk NPK sesuai anjuran dan umur tanaman. 

Perawatan penting yaitu penyiraman setiap hari agar tanaman tidak kekurangan air. Amati pertumbuhan tanaman setiap hari. Bersihkan gulma karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. 

Bersihkan gulma secara rutin agar tanaman tumbuh baik. Dengan perawatan yang baik, akan memperoleh buah bentuk sempurna.  

Baca Juga : Strategi Jitu Mencegah Rontok Bunga dan Buah Cabai

Cara Menanam Cabe di Polybag Agar Berbuah Lebat

Cara menanam cabe cocok pada segala jenis tanah. Namun sebaiknya tanah humus dan kaya unsur hara. Tanah memiliki drainase dan aerasi tanah yang cukup bail. 

Selama pertumbuhan tanaman, air tersedia cukup bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Cara menanam cabe di polibag agar berbuah lebat, berikan pupuk 2 minggu awal sejak pindah tanam. 

Selanjutnya pemupukan rutin budidaya cabe setiap satu bulan sekali sampai tanaman tidak berbuah lagi. berikan pupuk pada permukaan tanah dekat pangkal batang. 

Agar berbuah lebat, tanaman cabe perlu mendapatkan sinar matahari yang cukup. Untuk menanam cabe pada pekarangan rumah, letakkan polybag pada area terbuka. 

Sinar matahari untuk tanaman cabe mampu mempengaruhi pertumbuhan sehingga tanaman menjadi cepat berbuah. 

Tanaman pada area tertutup atau ternaungi berpotensi menyebabkan tanaman mengkerut dan kerdil. 

Sama dengan tanaman pada umumnya, cabai juga membutuhkan air untuk menyuburkan tanah dan kelembaban tempat hidup tanaman. 

Berikan air sesuai kebutuhan tanaman agar kelembaban menia tanah terjaga dan tanaman cabe tumbuh sehat. Air berguna untuk melarutkan pupuk sehingga tanaman mudah menyerap unsur hara. 

Jika cuaca musim hujan, maka pemberian air tidak setiap hari karena tergantung dari kelembaban tanah. Bila cuaca sedang musim kemarau, Petani biasanya dapat menyiram tanaman dua kali sehari. 

Terlalu banyak penyiraman, membuat cabe mudah rebah, cendawan mudah tumbuh dan tanaman mudah terserang penyakit. Bila curah hujan tinggi, penyiraman sesuai kondisi tanah.  

Pemupukan untuk cabai dalam polybag yaitu berikan pupuk organik. Berikan pupuk dua minggu pertama awal penanaman. Bila musim kemarau, pemberian pupuk lebih baik secara kocor. 

Baca Juga : Kunci Sukses Budidaya Tanaman Hasilkan Banyak Keuntungan

Tanam Cabe Menggunakan Pupuk yang Tepat

jual benih, cabai, cabe merah besar, benih cap Kapal Terbang, manfaat cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK 

Pemupukan cabe ada dua waktu pemberian yaitu sebelum tanam atau pupuk dasar dan sesudah tanam atau pupuk susulan. 

Untuk pupuk dasar saat pengolahan tanah, Petani memberikan pupuk kandang dan pupuk kimia yaitu Urea, TSP dan KCl. Pupuk kandang dan kapur Dolomit saat pembuatan bedengan. 

dealnya pupuk dasar adalah 7- 10 hari sebelum penanaman bibit. Hal tersebut agar pupuk menjadi dingin dahulu dan menyatu dengan tanah. Pupuk yang dalam kondisi panas berbahaya buat tanaman. 

Mengenal pupuk NPK sebagai pupuk cabe juga menjadi rekomendasi terbaik. Berikan pupuk NPK saat tanaman cabai mulai berbubga. Petani menyukai menggunakan NPK Mutiara 16-16-16. 

Sebaiknya pupuk NPK Mutiara saat tanaman berumur 30 - 50 HST. Fungsi NPK Mutiara ini adalah merangsang pertumbuhan buah atau calon buah tanaman cabai.

Petani juga menggunakan pupuk Urea sebagai pemupukan cabe. Fungsi pupuk Urea adalah merangsang pertumbuhan daun tanaman tumbuh makin hijau. 

Pupuk Urea juga untuk merangsang pertumbuhan tunas baru. Biasanya pupuk Urea untuk tanaman dalam bentuk larutan pupuk. 

Yaitu larutkan pupuk dalam air kemudian siramkan pupuk ke tanah dekat pangkal batang tanaman. Pemberian pupuk organik, biasanya Petani memberikannya ke tanaman saat umur 1 - 30 HST. 

Artinya saat tanaman masih berupa benih dan tumbuh menjadi bibit. Pupuk organik akan lebih aman untuk tanaman muda. 

Petani juga memberikan pupuk NPK saat umur tanaman 15 - 20 HST. Pupuk Urea dan NPK Mutiara 16-16-16 merupakan dua pupuk yang membuat tanaman cabai tumbuh subur dan berbuah lebat. 

Baca Juga : Cabai Pelita 8 Lebih Tahan Hama Penyakit

NPK Pupuk Cabe Buah Semakin Lebat

jual benih, cabai, cabe merah besar, benih cap Kapal Terbang, manfaat cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Cap Tawon

Petani banyak memilih pupuk NPK sebagai pemupukan cabe karena lebih praktis. Tidak ada patokan khusus waktu untuk pemupukan cabe setelah tanam. 

Tidak ada patokan khusus umur pemberian pupuk cabe setelah tanam. Biasanya waktu pemberian pupuk cabe adalah kebiasaan dari Petani masing-masing. 

Namun umumnya memang pemupukan cabe saat umur 7, 10 dan 15 hari setelah tanam. Semua jenis pupuk bagus untuk tanaman cabai baru tanam. 

Namun Petani lebih menyukai menggunakan pupuk NPK karena praktis dan mengandung unsur hara lengkap. Selain menggunakan pupuk NPK, biasanya menambahkan pupuk tunggal seperti TSP atau KCl. 

Terutama saat memasuki awal pertumbuhan. Pupuk unsur P seperti TSP atau SP-36 berfungsi merangsang pertumbuhan akar dan pembentukan batang. 

Tanaman cabai umur 7 - 15 HST masih rentan terjadi keracunan pupuk. Karena akar dan batang tanaman muda masih belum kokoh dan kuat. 

Sehingga pemberian pupuk juga tdak perlu dalam jumlah banyak untuk tanaman masih muda. Dosis pupuk setelah tanam cukup 3 gram per tanaman atau 3 kg per 1000 tanaman. 

Saat musim kemarau dan tanaman baru pindah tanam sebaiknya pemberian pupuk secara kocor atau cara tabur mengelilingi batang tanaman. 

Pemupukan cabai setelah tanam bisa diberikan dengan cara dikocor atau ditaburkan disekeliling batang tanaman. Alikasi tabur sekeliling tanaman berjarak 5 - 10 cm dari pangkal batang. 

Cara kocor yaitu larutkan 3 kg pupuk NPK dalam air 200 liter dan aduk hingga pupuk larutu. Lalu kocorkan pupuk ke tanaman sebanyak 200 ml per tanaman, bisa Anda gunakan gelas aqua. 

Cabe Hijau Imperial Ijo F1 Favorit Pembeli

jual benih, cabai, cabe merah besar, benih cap Kapal Terbang, manfaat cabe, toko pertanian, toko online, lmga agro
Lahan Cabai Memakai Mulsa Plastik

Cabe hijau Imperial Ijo F1 merupakan bentuk fase saat cabe muda dari cabe merah. Penggunaan cabe hijau biasanya untuk memasak tumisan. Terdapat dua jenis cabe hijau yaitu besar dan keriting. 

Cabe besar memiliki nama latin Capsicum annum L. sama seperti cabe hijau serta juga menjadi sayuran favorot masyarakat. Jenis cabe hijau ini memiliki rasa sangat khas. 

Selain rasa khasnya, cabe hijau mengandung berbagai zat penting untuk kesehatan. Antara lain mengandung kalsium 151 mg/100 gram, fosfor 23 mg/100 gram dan vitamin C ( 84 mg/100 gram ). 

cabe hijau istimewa karena memiliki kandungan air cukup tinggi yaitu 93,4% sehingga buah cabe hijau ini tidak mudah rusak. 

Salah satu upaya memperpanjang masa simpan cabe hijau yaitu mengolahnya menjadi bubuk cabai hijau besar. Benih cabai Imperial Ijo F1 buah berkualitas dan tahan penyimpanan lama. 

Cabai hijau besar benih Imperial Ijo F1 dalam bentuk bubuk menjadikan penggunaannya dalam memasak menjadi lebih mudah dan praktis. 

Bubuk cabe hijau besar juga memiliki rasa dan aroma cabe hijau besar yang asli. Manfaat cabe hjau besar juga baik untuk kesehatan tubuh kita. Antara lain : 

1. Manfaat Cabe Hijau Sebagai Sumber Antioksidan

Sebagai antioksidan, manfaat cabe hijau adalah untuk menangkal berbagai radikal bebas dan berbahaya. Antioksidan ada berkat cabai mengandung vitamin A, B kompleks dan vitamin C. 

Jenis vitamin tersebut sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan merangsang tubuh untuk memproduksi sel penangkal radikal bebas.   

2. Menjaga Kesahatan Tulang dan Gigi

Manfaat cabe ini karena adanya adanya zat kalsium yang merupakan nutrisi penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. 

Meski kalsium cabai tinggi namun belum cukup memenuhi kebutuhan kalsium harian kita. Mengkonsumsi sumber kalsium tlain agar terpenuhi kebutuhan kalsium, yaitu seperti susu. 

Peran kalsium yaitu mampu merangsang untuk memproduksi sel darah baru dan penting bagi tubuh. 

3. Baik untuk Kesahatan Pencernaan

Cabe hijau mampu memperkecil resiko gangguan pada sistem pencernaan kita. Hal tersebut karena cabai hijau mengandung serat meski tidak sebanayk pada sayuran bayam. 

Namun serat ini mampu membuat feses lebih lunak dan mudah keluar dari tubuh. Sehingga melancarkan sistem pencernaan sehingga tidak mengganggu aktivitas harian. 

4. Manfaat Cabe Hijau untuk Kesehatan Mata

Cabai hijau mengandung beberapa vitamin diantaranya vitamin A yang berguna menjaga kesehatan mata. Rutin mengkonsumsi cabe hijau, kondisi mata tetap terjaga dan terhindar  dari penyakit. 

Antara lain penyakit katarak sampai menurunnya fungsi penglihatan karena faktor usia. 

5. Manfaat Cabe untuk Kesehatan Pernapasan

Cabai mempunyai zat fitonutrient yaitu mampu menghasilkan dampak relaksasi pada sistem pernapasam. Fitonutrient mampu melindungi paru-paru dari berbagai macam resiko gangguan. 

Antara lain gangguan asma hingga penyakit paru-paru yang cukup parah seperti kanker paru-paru. 

6. Manfaat Cabe Hijau Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Kandungan antioksidan cabai mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit tubuh. Begitu juga dengan fitonutrien berguna untuk mencegah dan mengobati masalah kulit wajah seperti keriput. 

Baca Juga : Jual Benih Baru Cabai Baja MC F1 - Panah Merah

Benih Berkualitas Cabai Imperial Ijo F1

Cabai Imperial Ijo F1 memiliki zat pektin yang mampu berubah warna dari kulit buah berwarna hijau saat muda menjadi merah mengkilat saat tua atau matang. 

Zat pektin ini mengatur perubahan warna pada buah cabai Imperial Ijo F1. Perubahan warna tersebut tentunya juga karena intensitas sinar matahari yang sampai ke tanaman. 

Karenanya semakain besar intensitas sinar matahari maka semakin cepat cabai akan berubah warna dari hijau menjadi merah. Sinar matahari akan menyebabkan penguapan pada tanaman. 

Proses penguapan tersebut penting bagi tanaman untuk proses perubahan warna. Tanaman cabai Imperiak Ijo F1 menyukai sinar matahari penuh sepanjang hari dan tidak menyukai adanya naungan. 

Kecuali saat pembibitan, tanaman cabai pada lahan tetap membutuhkan sinar matahari sampai 8 jam per hari. Pemupukan dan pemangkasan merupakan juga proses penting pada perawatan cabai. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Cabai Imperial Ijo F1 Benih Berkualitas Cap Kapal Terbang - LMGA Agro. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian online LMGA Agro jual beragam produk pertanian lengkap untuk budidaya tanaman. Menyediakan benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Produk pertanian harga murah dan grosir. Beli sekarang dan kami siap kirim ke alamat Anda barang terjamin aman dan sampai alamat tujuan. 

Semoga artikel Kami dapat membantu tentang benih cabai Imperial Ijo F1 cap Kapal Terbang. Benih hibrida tahan virus dan kualitas buah yang bagus. Salam sukses...

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.