TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

29/10/21

Bibit Kangkung yang Bagus Jual Benih Kangkung Unggul Bika Pertiwi

bibit kangkung yang bagus, jual benih kangkung, bika, benih pertiwi, cara menanam kangkung, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Benih Unggul 
Kangkung Bika Pertiwi

Bibit Kangkung yang Bagus Jual Benih Kangkung Unggul Bika Pertiwi. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih kangkung unggul Bika dari benih Pertiwi. Beli benih kangkung bagus untuk bibit kangkung yang bagus. 

Toko pertanian LMGA Agro juga menyediakan kebutuhan bercocok lainnya antara lain pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian lengkap. Kami juga menerima layanan konsultasi gratis seputar budidaya pertanian dan permasalahan di lapangan.

Toko pertanian LMGA Agro siap melayani beli online kebutuhan menanam tanaman dan dikirim ke alamat Anda. Kami dibantu jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula untuk menjadi dropship dan reseller pertanian. 

Jual benih kangkung unggul Bika dari Benih Pertiwi dibuat sebagai bibit kangkung yang bagus. Bibit kangkung yang bagus Bika memiliki pertumbuhan yang kokoh, tegak dan seragam. Tingginya 30 - 35 cm dan panen umur 20 - 35 hari setelah tanam. 

Jual benih kangkung Bika dari Benih Pertiwi terbaik harga murah. Benih cocok sebagai bibit kangkung yang bagus. Potensi hasil panen tinggi, pertumbuhan kokoh dan seragam. Tinggi 30 cm dan dapat panen umur 20 HST.

Bibit kangkung yang bagus Bika memiliki potensi hasil hingga 6,2 - 9,4 ton/ha. Gizinya yang tinggi membuat siapapun menyukai menyantap sayuran kangkung. Cara mengolahnya mudah, rasanya enak dan kandungan seratnya tinggi. 

Bercocok tanam sayuran kangkung menjadi salah satu pilihan usaha rumahan dan menjadi hobi yang sanagt bermanfaat. Menanam bibit kangkung yang bagus dari beli benih kangkung Bika bisa Anda lakukan di pekarangan rumah. 


Jual Benih Kangkung Bika Bibit Kangkung yang Bagus


Menanam bibit kangkung yang bagus dapat menjadi kesibukan Anda sebagai usaha sampingan sekaligus hobi baru di rumah. Tanah kosong di sekitar rumah menjadi bermanfaat karena digunakan untuk menanam sayuran kangkung. 

Bibit kangkung yang bagus mudah ditanam dan mudah tumbuh asalkan kebutuhan airnya terpenuhi. Jual benih kangkung unggul Bika Benih Pertiwi pertumbuhan tanaman kokoh, tegak dan seragam. Tinggi tanaman mencapai 30 - 35 cm dengan panjang per 10 ruasnya sampai 20 - 23 cm. 

Bibit kangkung yang bagus Bika dapat dipetik mulai umur 20 - 35 hari setelah tanam. Warna batang dan daunnya hijau. Ujung daun runcing dengan pangkal melebar. Sayuran kangkung benih unggul Bika Pertiwi enak dan segar. 

Potensi hasil panen bibit kangkung yang bagus Bika adalah 6,2 - 9,4 ton/ha. Kebutuhan benih sebanyak 8 kg/ha. Panjang daun 13 - 15 cm sangat cocok diolah menjadi masakan apapun mulai tumis, sayur asem hingga sayur untuk pecel. 

Bibit kangkung yang bagus mudah cara menanamnya dan dapat ditanam di halaman rumah. Sebagai usaha sampingan, menanam kangkung dapat media tanah atau secara hidroponik di media air. 

Bibit kangkung dari benih unggul mempengaruhi hasil panen kangkung. Benih unggul kangkung menghasilkan bibit kangkung yang bagus bentuk fiisiknya. Penampilan bibit kangkung yang bagus sempurna, tidak ada cacat, bopeng dan tidak ada bekas gigitan hama dan serangga. 

Bibit kangkung yang bagus dilihat dari kesegaran tanamannya. Kuat batangnya dan saat bibit ditekan dengan tangan tidak hancur. Bila tidak rusak berarti merupakan bibit kangkung yang bagus. 


Baca Juga : Bibit Terong Ungu Antaboga Cap Kapal Terbang


Tanaman Kangkung Mudah Tumbuh


bibit kangkung yang bagus, jual benih kangkung, bika, benih pertiwi, cara menanam kangkung, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Usaha Rumahan Tanaman Kangkung

Tanaman kangkung menyukai tumbuh di lahan terbuka, tidak ternaungi dan mendapat sinar matahari cukup banyak. Bila tanaman kangkung ternaungi maka akan tumbuh memanjang dan batangnya kurus. Tanaman kangkung sangat kuat hidup dibawah teriknya sinar matahari dan musim kemarau panjang. 

Bibit kangkung yang bagus mampu tumbuh lebih dari satu tahun. Perakaran kangkung adalah tunggang dan cabang-cabang akar menyebar ke segala arah. Akar bibit kangkung yang bagus mampu menembus sampai kedalaman 60 - 100 cm. 

Tanaman kangkung termasuk famili Convolvulaceae ( suku kangkung-kangkungan ). Nama latin kangkung adalah Ipomea reptans Poir. Bibit kangkung yang bagus dapat tumbuh di daerah dengan iklim panas maupun iklim dingin. 

Curah hujan ideal untuk pertumbuhan kangkung yaitu antara 1500 - 2500 mm/tahun. Musim hujan, pertumbuhan bibit kangkung semakin baik, cepat dan subur asalkan sekelilingnya tidak banyak gulma. Namun tanaman kangkung juga kuat tumbuh dengan gulma dan dapat tumbuh di padang rumput atau kebun yang rimbun.

Bibit kangkung yang bagus menyukai tumbuh di lahan terbuka dan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Kangkung merupakan tanaman yang sangat kuat menghadapi panas matahari dan musim kemarau yang panjang. 

Di tempat yang terlindungi, tanaman akan menjadi lemas namun kualitas daunnya masih bagus. Dan inilah yang sangat disukai oleh konsumen. 

Bibit kangkung yang bagus menyukai tumbuh di iklim subtropis dan tropis hangat dan lembab. Bibit kangkung yang bagus menyukai sinar matahari penuh namun juga dapat tumbuh di tempat teduh. Penyiraman menjadi kunci utama agar tanah tetap lembab. 


Baca Juga : Jual Bibit Tomat Falcon Known You Seed


Bibit Kangkung Sehat dari Beli Benih Kangkung Unggul


Bibit kangkung sehat memiliki daun berbentuk lonjong dan panjang berwarna hijau muda. Batangnya berlubang sehingga dapat mengapung di atas air. Daun dan batang kangkung disukai orang untuk disantap. 

Tanaman kangkung berpeluang menjadi usaha kecil yang menjanjikan karena dapat dipanen sepanjang tahun. Daun kangkung dapat tumbuh kembali setelah dipetik. 

Cara menanam kangkung dapat diperbanyak dengan biji atau stek. Beli benih unggul kangkung Bika cap Pertiwi dapat ditaburkan di bedeng atau polybag. Tanam benih kangkung yang bagus pada kedalaman 0,5 cm dan pastikan benih dalam kondisi lembab.

Suhu untuk benih harus tetap sekitar 20 derajat Celcius. Cara menanam kangkung dapat dilakukan di iklim subtropis dan tropis. Cara menanam kangkung dapat dilakukan kapan saja. 

Penanaman kangkung di daerah lebih sejuk sebaiknya ditanam pada akhir musim semi hingga awal musim panas. Untuk di daerah sejuk, pilih lokasi yang mendapatkan sinar matahari penuh dan tanah dikeringkan lebih dahulu. 

Cara menanam bibit kangkung yang bagus dapat dilakukan dalam pot, polybag atau di tanah langsung. Tanaman kangkung dapat tumbuh di tepi kolam, media air seperti di wadah kaca atau sistem hidroponik.   

Beli benih kangkung unggul Bika rendam dahulu dalam air sebelum ditanam. Benih bagus untuk bibit kangkung yang bagus adalah benih yang tenggelam. Pilih juga benih yang tidak rusak. Pilih bibit kangkung yang bagus dan sehat untuk ditanam di lahan. 


Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan


bibit kangkung yang bagus, jual benih kangkung, bika, benih pertiwi, cara menanam kangkung, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Pemupukan
Kangkung

Kangkung merupakan sayuran dengan zat gizi cukup lengkap. Kandungan serat sayur kangkung sangat baik untuk kesehatan. Kangkung sering ditemui pada menu warung-warung makanan atau sebagai santapan di rumah. 

Manfaat kangkung mengandung vitamin A tinggi sehingga untuk satu cangkir sayur kangkung berat 60 gram, Anda dapat memnuhi 70% kebutuhan vitamin A harian dan 51% vitamin C harian. Manfaat sayur kangkung rendah kalori. 

Selain itu, manfaat sayur kangkung mengandung nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral. Manfaat kangkung antara lain :

- Untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A tinggi.

- Manfaat kangkung berkhasiat sebagai anti radang. Peradangan ditandai dengan rasa nyeri dan pembengkakan. 

- Manfaat kangkung mencegah diabetes terutama pada ibu hamil dan bayinya. Sayur kangkung berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencegah penyakit kronis seperti kanker. 

- Dikenal mujarab melawan kerusakan organ hati atau liver. Kangkung mampu melindungi organ hati dari kerusakan, luka dan radang. Kangkung akan memicu produksi enzim untuk membersihkan organ hati. 

- Kaya kandungan mineral, kangkung berperan mencegah dehidrasi karena sayur kangkung mengandung Kalium dan Natrium. Peran keduanya yaitu menjaga keseimbangan cairan dan kadar eletrolit tubuh. 

- Peran mineral dalam sayur kangkung membantu mengatasi gejala anemia. Hal ini karena kangkung mengandung zat besi dan fosfor. Peran zat besi meningkatkan produksi sel darah merah ( haemoglobin ). Sel darah merah bertugas membawa oksigen ke seluruh sel dan organ jantung dan otak.

- Manfaat kangkung kaya vitamin C berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar kebal dari penyakit.


Olahan Kangkung Segar dari Cara Menanam Kangkung yang Tepat 


Cara menanam kangkung sebaiknya pada tanah yang lembab, basah dan kaya nutrisi. Tanah memiliki pH 6 - 7. Tanaman kangkung tanaman asli daerah beriklim subtropis dan tropis hangat dan lembab. Menyukai sinar matahari penuh sepanjang hari.  

Persiapkan benih dengan baik. Beli benih unggul kangkung Bika dari Benih Pertiwi merupakan bibit kangkung yang bagus. Siapkan lahan untuk menanam dan bersihkan dari gulma, bebatuan dan sisa akar tanaman lama. 

Tanah digemburkan dan buat bedengan lebar 1 meter, tinggi 30 cm dan panjang disesuaikan luas kebun. Jarak tanam 20 - 30 cm antar tanaman. Berikan pupuk kandang saat pengolahan tanah dan biarkan selama 3 - 5 hari. Cek pH-nya bila < 5 beri lapur Dolomit sampai pH netral.

Buat lubang tanam kedalaman 5 cm dan tanam langsung benih pada lubang tanam sebanyak 3 - 5 benih. Tutup dengan tanah tipis dan beri pupuk kandang. Cara menanam kangkung dianjurkan saat musim hujan sekitar bulan November sampai Januari.

Bila Anda menanam di musim kemarau, perhatikan selalu kebutuhan airnya dan usahakan tanah selalu basah. Proses penting lainnya yaitu penyulaman dimana Anda harus memilih dan mengganti tanaman bila ada tanaman layu atau mati. 

Ganti dengan bibit kangkung yang bagus dan sehat. Tanaman mati jauhkan dari kebun. Perawatan rutin cara menanam kangkung yaitu membersihkan gulma di sekitar tanaman khususnya. Berikan pupuk NPK sekitar 10 hari setelah tanam. 

Pemeliharaan tanaman kangkung tidak perlu sering diberi pupuk. Khusus untuk penanaman di pot, semprotkan pupuk cair mengandung Nitrogen tinggi 2 minggu sekali. 


Baca Juga : Bayfolan Pupuk Daun Meningkatkan Produksi Buah dari Bayer


Pemupukan dan Pengendalian OPT Tanaman Kangkung


Pemupukan tanaman kangkung menggunakan pupuk kandang sebanyak 1 kg per m2 atau 10 ton per hektar. Disarankan jarak tanam 20 cm antar barisan dan 20 cm dalam baris. Tiap lubang tanam diberi 2 - 7 benih kangkung unggul Bika Pertiwi. 

Pemupukan anorganik menggunakan 200 kg Urea, 200 kg TSP dan 10 kg KCl per hektar. Pemberian pupuk kandang diberikan 3 hari sebelum tanam. 

Selanjutnya 10 hari setelah tanam pemupukan Urea sebanyak 150 kg/ha. Atau sebanyak 15 gram/m2.  Pemupukan kedua selang 5 hari yaitu campur pupuk Urea dan pupuk kandang dan taburkan di samping tanaman. Bila perlu, bisa diberikan pupuk cair organik sebanyak 3 liter/ha atau 0,3 ml/m2.    

Pemberian pupuk organik cair lebih baik dibandingkan pupuk an-organik cair karena sifat pupuk organik tidak merusak tanah. Pupuk organik cair mengandung bahan pengikat sehingga pupuk di permukaan tanah bisa lamgsung digunakan tanaman. 

Hama utama tanaman kangkung yaitu kumbang daun ( Epilachna spp. ), walang sangit ( Leptocorixa acuta Thunb. ), ulat grayak ( Spodoptera litura F. ) dan ulat jengkal ( Chrysodeixis chalcites Esp. ). 

Penyakit utama tanaman kangkung yaitu karat daun atau karat putih, bercak daun, busuk batang dan daun dan virus Mosaic. 

Bibit kangkung yang bagus bila terkena ulat warna putih yang terletak di helai daun sebelah bawah menyebabkan daun menjadi kuning. Pengendaliannya menggunakan Baysudin dosis 2 cc/kiter air dan disemprotkan sore hari. 

Untuk mengendalikan ulat pada daun tanaman kangkung, gunakan insektisida Diazinon 60 EC dosis 2 cc/liter dan semprotkan pada tanaman. Pengendalian terhadap serangga yaitu insektisida senyawa organofosfat sebelum pemanenan. 

Pada waktu penyemprotan sebaiknya lahan dikeringkan terlebih dahulu selama 4 - 5 hari. Setelah 5 hari baru diairi  kembali. Tujuan pengendalian OPT tanaman kangkung mencegah populasi OPT berkembang tinggi.      


Bibit Kangkung yang Bagus Hasil Panen Memuaskan


Bibit kangkung yang bagus Bika umur panen mulai 20 - 35 hari setelah tanam tergantung suhu udara dan kondisi pertumbuhan tanaman. Cara panen kangkung dengan memotong seluruh tanaman beserta daun dan batangnya. Sisakan sekitar 8 cm atau 3 inci dari pangkal batang agar tanaman muncul daun kembali. 

Selain memanen dengan memotong bagian pangkal tanaman dengan pisau, Anda dapat mencabut tanaman kangkung hingga ke akar. Kemudian simpan hasil panen ke tempat cukup lembab agar tidak layu. 

Setelah dipetik, tanaman kangkung panen beserta akarnya dapat direndam dalam air dulu baru dipasarkan atau sebelum diolah. Untuk penanaman luas, petani biasanya langsung dipasarkan begitu selesai pemetikan. 

Pemanenan sebaiknya pada pagi hari sebelum matahari terbit agar sayuran kangkung tidak cepat layu. Demikian artikel Kami judul : Bibit Kangkung yang Bagus Jual Benih Kangkung Unggul Bika Pertiwi. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). 

Toko pertanian online LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke tempat tujuan bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami jual lengkap kebutuhan bercocok tanam mulai benih hibrida dan unggul buah dan sayuran, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang bibit kangkung yang bagus dari benih unggul Bika Pertiwi. Kami menerima konsultasi gratis pertanian dan permasalahan mulai awal menanam hingg panen. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.