BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

16/12/2021

Read

Harga Benih Jagung NK Perkasa Syngenta Murah Terbaik - LMGA Agro

harga benih,jual benih jagung, jagung, nk perkasa, manfaat jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Jagung Hibrida
NK Perkasa

Harga Benih Jagung NK Perkasa Syngenta Murah Terbaik - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual online terdekat benih jagung NK Perkasa harga murah. Benih Terbaik Produk Syngebta Seed Indonesia. Rev. 24/06/22.

Dapatkan harga terbaik promo produk di Toko Pertanian Terdekat LMGA Agro. Beli berbagai kebutuhan bercocok tanam harga murah dan lengkap. Tersedia benih hibrida, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian.  

Toko Pertanian LMGA Agro melayani konsultasi gratis seputar pertanian dan permasalahan budidaya tanaman. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Kami juga mengajak kerjasama online sebagai dropship dan reseller Pertanian. 

Harga benih jagung NK Perkasa terbaik produk PT Syngenta Seed Indonesia. Keunggulan varietas benih NK Perkasa tahan terhadap penyakit bulai. 

Harga benih jagung NK Perkasa telah melewati serangkaian proses perlakuan beih hingga memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. 

Harga benih jagung NK Perkasa produk benih terbaik Syngenta Seed memberikan pertumbuhan sangat baik. Hasil panen tinggi dan tanaman tahan penyakit bulai. Tongkol bijinya padat dan kaya nutrisi penting. 

Harga benih jagung NK Perkasa memberikan pertumbuhan tanaman sangat baik. Hasil panen memuaskan Petani dan tepat ditanam setelah musim tanam padi. 

Harga benih jagung NK Perkasa hasil panen optimal dan potensi hasil tinggi. Pertumbuhan awal benih seragam sehingga pertumbuhan buah jagung NK Perkasa Syngenta akan serentak. Varietas benih yang memiliki baris biji padat sehingga produktivitasnya tinggi. 

Bibit Jagung Terbaik NK Perkasa

harga benih, jual benih, jagung, benih jagung nk perkasa, syngenta seed, manfaat jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tongkol Jagung

Harga benih jagung NK Perkasa varietas benih jagung terbaik dari Syngenta. Bibit jagung NK Perkasa tahan serangan penyakit bulai. 

Harga benih jagung NK Perkasa telah melewati proses perlakuan benih hingga memiliki tingkat produktivitas tinggi. 

Harga benih NK Perkasa tanaman jagung yang memiliki pertumbuhan yang baik dan menguntungkan bagi petani. Harga benih jagung NK Perkasa dipilih sebagai alternatif menanam setelah musim padi. 

Harga benih jagung NK Perkasa memiliki pertumbuhan awal seragam dan selanjutnya pertumbuhan tongkol jagungnya akan serentak. 

Keunggulan harga benih jagung NK Perkasa tongkolnya memiliki baris biji yang padat, sekitar 16 - 18 baris. 

Harga benih jagung NK Perkasa memiliki biji yang padat sehingga memberikan rendemen dan hasil tinggi. Harga benih jagung NK Perlasa potensi hasil mencapai 13,3 ton/ha dengan rata-rata hasil 9,7 ton/ha.  

Benih jagung hibrida di pasaran umumnya hanya tahan penyakit bulai namun hasil produktifitasnya rendah. 

Harga benih jagung NK Perkasa memberikan solusi untuk Petani dalam menghadapi dan mencegah penyakit bulai sekaligus hasil optimal. 

PT Syngenta Seed Indonesia membuat teknologi terbaru terbaik benih NK Perkasa yang tahan penyakit Bulai. 

Penyebab penyakit bulai adalah jamur Perenosclerospora maydis yang dapat mengurangi hasil  produksi harga benih jagung NK Perkasa menjadi signifikan. 

Kehilangan hasil panen akibat serangan jamur penyakit bulai mencapai 25% - 40%. Dan setiap tahunnya, daerah yang mengalami serangan jamur ini terus meningkat. Serangan penyakit bulai banyak menyerang pada daerah yang menanam jagung pada bulan April hingga Juni di lahan sawah. 

Baca Juga : Mengenal Pupuk Nitrogen

Jagung Komoditi Penting Pertanian Indonesia

Harga benih jagung NK Perkasa berpeluamg untuk meningkatkan kesejahteraan petani lewat keuntungan budidaya jagung hibrida. Harga benih jagung NK Perkasa menjadi peluang usaha menjanjikan menuju swasembada jagung dan ketahanan pangan. 

Harga benih jagung NK Perkasa terbaik diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi jagung sehingga kesejahteraan petani jagung menjadi meningkat. Karena Harga benih jagung NK Perkasa merupakan salah satu komoditas penting di Indonesia .

Tanaman jagung cocok dengan kondisi iklim tropis Indonesia. Tanaman jagung banyak dimanfaatkan sebagai bahan pangan bagi masyarakat Indonesia juga dijadikan pakan untuk ternak unggas. 

Oleh karenanya, produktifitas jagung dari tahun ke tahun terus dijaga hasilnya dan diharapkan terus meningkat dengan hasil memuaskan. Jangan sampai harga benih jagung NK Perkasa mengalami penurunan karena fungsinya sangat penting. 

Penyakit bulai paling ditakuti petani dalam budidaya jagung. Penyakit bulai ini memiliki nama lain busuk batang atau mati bujang atau mati gadis. Penyakit bulai disebabkan oleh jamur dan menyerang tanaman jagung menjelang fase pembungaan. 

Jagung bila terinfeksi jamur penyakit bulai akan mengalami perubahan warna pada daunnya dari hijau menjadi coklat. Perubahan juga terjadi di pelepah daun dan buku-buku batangnya. Kerugian yang dialami Petani bila tanaman jagungnya mengalami busuk batang hingga mencapai 3 juta/hektar. 

Harga benih jagung NK Perkasa merupakan benih jagung hibrida super. Harga benih jagung NK Perkasa cocok ditanam di musim hujan atau di daerah dengan curah hujan yang tinggi. Harga benih jagung NK Perkasa juga cocok ditanam pada tanah masam atau gambut. 

Harga benih jagung NK Perkasa menghasilkan biji berwarna oranye mengkilap yang sangat disukai pemgusaha pakan ternak ayam. Harga benih jagung NK Perkasa dengan biji warna oranye membuat warna kuning telur ternak ayam lebih cerah dan bagus. 

Baca Juga : Toko Online Pertanian Cara Belanja Petani di Era Digital

Menanam Jagung Benih NK Perkasa Syngenta

harga benih, jual benih, jagung, benih jagung nk perkasa, syngenta seed, manfaat jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Membajak Lahan Budidaya 

Menanam jagung benih NK Perkasa dilakukan dengan mengolah tanahnya dulu. Tanah harga benih jagung NK Perkasa di lahan dibajak sedalam 15 - 20 cm. Lalu ratakan menggunakan garu/cangkul sampai tanah menjadi gembur. Setelah gembur, tanah diberi pupuk kandang 5 - 10 ton/ha. 

Selanjutnya semprotkan herbisida Gramoxone dosis 2 - 3 liter per hektar. Tujuan penyemprotan herbisida untuk memberantas gulma dan sisa-sisa tanaman sebelumnya. 

Buat lubang tanam dengan cara tugal dan jarak tanam 75 x 20 cm atau 70 x 20 cm. Setiap lubang tanam diisi satu harga benih jagung NK Perkasa lalu tutup dengan tanah atau pupuk kandang matang. 

Rekomendasi pemupukan tanaman jagung penting guna mendukung keberhasilan peningkatan produktivitas tanaman jagung. Seringkali masih ditemui di kalangan petani penerapan pemupukan yang kurang tepat. Pemberian pupuk yang berlebihan atau hanya tergantung pada satu jenis saja. 

Petani kurang mendapatkan pengetahuan dan informasi pemupukan secara benar. Akibatnya penerapan pemupukan sering tidak tepat. Dosis pupuk untuk tanaman jagung yaitu Urea sebanyak 200 kg/ha dan pupuk majemuk NPK ( Phonska ) yaitu 300 kg/ha. 

Cara aplikasi pemupukan jagung : umur 7 - 10 HST ( jumlah daun 3 helai ), berikan pupuk Urea 100 kg/ha dan Phonska 150 kg/ha. Cara ditugal dan jarak 5 cm dari pangkal batang jagung. Lalu tutup dengan tanah. 

Kedua, umur 20 - 25 HST ( jumlah daun 6 - 8 helai ), berikan pupuk Urea 50 kg/ha dan Phonska 100 kg/ha. Cara pemupukan dengan sistem ditabur dan berjarak 10 cm dari batang. Lalu lakukan pembumbunan untuk menutup pupuk dan menopang berdirinya batang.

Ketiga umur 35 - 40 HST berikan pupuk Urea 50 kg/ha dan Phonska 50 kg/ha. Cara pemberian sama dengan pemupukan kedua. 

Pemupukan Jagung Meningkatkan Hasil Panen

Harga benih jagung NK Perkasa merupakan salah satu benih jagung favorit dan populer di kalangan petani. Petani menyukai budidaya jagung karena tanaman yang mudah tumbuh di berbagai tipe tanah. Perawatan harga benih jagung NK Perkasa pun cukup mudah dan lebih santai dibandingkan tanaman cabai, tomat atau semangka.

Seperti pada tanaman budidaya umumnya, pemupukan jagung menentukan kualitas penampilan Harga benih jagung NK Perkasa dan hasil panennya. Pola pemupukan dan ketepatan dosis setiap periode tanam menentukan kualitas pertumbuhan jagung. 

Pemupukan jagung harus pada waktu, dosis dan jenis pupuk yang tepat. Pemupukan jagung yang baik dan benar akan menjamin tanaman lebih sehat dan tongkol jagung lebih besar dan padat. 

Harga benih jagung NK Perkasa menyukai tanah kaya nutrisi dan unsur hara lengkap. Pupuk memberikan unsur hara pada tanaman untuk tumbuh dan membuat makanan untuk tenaganya. Pemupukan jagung cukup sederhana asal tepat waktu. 

Pemupukan pertama saat tanam harga benih jagung NK Perkasa dengan dosis ringan sebagai nutrisi agar tumbuh cepat. Saat masih awal pertumbuhan, bibit jagung membutuhkan dosis ringan dan seimbang. Tujuan pemberian pupuk di awal tanam adalah memperbesar akar, batang dan daun. 

Tahap awal ini, pemberian pupuk jangan berlebihan. Pemupukan berlebihan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan awal dan dapat mematikan tanaman. 

Aplikasi pemupukan jagung kedua dan ketiga ini paling penting karena akar tanaman berusaha menyerap nutrisi sebanyak mungkin. Harga benih jagung NK Perkasa terpenting pupuk mengandung Nitrogen cukup tersedia di tanah, seperti Urea, ZA atau NPK. Dibandingkan unsur hara Fosfor dan Kalium. 

Umur 4 minggu pertama, harga benih jagung NK Perkasa biasanya lebih kokoh dan mampu memanfaatkan unsur hara dalam tanah dengan baik. Tanaman mulai lebih kuat untuk tumbuh dan berkembang. Pemberian pupuk terbaik yaitu cara sebar/tabur di sisi batang utama tanaman. 

Tanam Jagung dan Cara Perawatannya

harga benih, jual benih, jagung, benih jagung nk perkasa, syngenta seed, manfaat jagung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Siram Kocor 

Tanam jagung mudah cara menanamnya begitu juga perawatannya. Harga benih jagung NK Perkasa ditanm di lahan harus rutim melakukan penyiangan. Terutama membersihkan gulma sebelum pemupukan dan lebih aman Anda bersihkan rumput menggunakan tangan. 

Pengairan bagi benih jagung NK Perkasa diperlukan saat tanaman umur 45 - 55 hari setelah tanam. Juga saat pengisian tongkol jagung umur 60 - 80 hari setelah tanam. Perlu diketahui bahwa tanaman jagung tidak menyukai genangan air. 

Harga benih jagung NK Perkasa dipanen umur 95 - 105 hari setelah tanam. Harga benih jagung NK Perkasa tanam di dataran tinggi dipanen pada umur lebih lama yaitu 115 - 120 hari setelah tanam. 

Ciri-ciri tanaman jagung siap panen adalah klobotnya mulai berwarna coklat muda. Terdapat tanda hitam atau black layer pada pangkal bijinya.  

Nama ilmiah jagung adalah Zea mays. Zea merupakan nama marga atau genus tumbuhan dari suku rumput-rumputan ( Poaceae ). Anggotanya paling dikenal dan menjadi species tipe yaitu jagung ( Z. mays ). Jagung merupakan salah satu tanaman penghasil pangan utama umat manusia. 

Harga benih jagung NK Perkasa menghasilkan tongkol yang bermanfaat sebagai makanan pokok pengganti nasi. Jagung merupakan anggota keluarga tumbuhan gandum utuh. Jagung banyak disukai karena membuat perut kenyang tanpa takut gemuk. 

Harga benih jagung NK Perkasa menghasilkan tongkol yang kaya akan serat. Khasiatnya dalam tubuh yaitu mampu memberi makan bakteri positif dalam tubuh terutama di saluran pencernaan. Fungsinya bagi organ pencernaan mampu mencegah resiko kanker usus besar. 

Ciri-Ciri Jagung Tanaman Pangan Terbaik

Ternyata tanaman jagung telah dikenal sejak 5000 tahun yang lalu di Amerika dan berperan prnting dalam budaya Amerika kuno. Jagung lalu menyebar hingga ke Spanyol pada abad ke-6. Tanaman jagung dapat ditemukan hampir di seluruh negara di dunia. 

Budidaya jagung sejak awal adalah memperkenalkan sisitem irigasi dan pengaturan cuaca agar tumbuh dengan baik. Manfaat jagung bukan hanya sebagai bahan pokok makanan, juga menjadi bahan pakan untuk ternak, bahan bakar nabati hingga bahan baku industri. 

Harga benih jagung NK Perkasa merupakan tanaman dari keluarga Graminae ( Poaceae ) atau keluarga rumput-rumput. Tinggi tanaman jagung ini mencapai hingga 2 meter. Ciri-ciri jagung adalah sebagai berikut : 

Akar 

Karena termasuk tumbuhan berkeping satu atau monokotil maka ciri-ciri jagung berakar serabut. Meski serabut, akar jagung sangat kuat karena dapat tumbuh hingga kedalaman 20 - 80 cm. Perakaran jagung tak jarang sering muncul ke permukaan tanah untuk menopang tumbuhan yang sudah dewasa. Akar tersebut dinamakan akar adventif. 

Batang 

Ciri-ciri jagung sebagai tanaman monokotil yaitu memiliki batang tak berkayu. Tinggi batang jagung mencapai 2 - 2,5 m dan ruasnya berjarak tiap 20 cm. Pada ruas batang terdapat buku-buku tempat menempelnya daun. 

Ciri-ciri jagung memiliki batang dengan 3 bagiannya yaitu bagian pusat, jaringan pembuluh dan kulit luar atau epidermis yang bertekstur seperti gabus. Sisi bagian luar batang cukup keras. Bagian ruas batang tertutupi pelepah yang berfungsi melindungi batang. 

Baca Juga : Melon Dhona Mengisi Kebutuhan Benih Tahan Virus

Daun Pohon Jagung

Ciri-ciri jagung memiliki daun dengan panjang mencapai 1,2 meter dan lebar helainya sekitar 9 cm. Ciri-ciri jagung memiliki daun sempurna karena ada helai, pelepah dan tangkai daun. Antara tangkai dan pelepahnya ada ligula. 

Stomata daun jagung bertugas mengontrol kekurangan air pada sel daun dan berperan penting saat tanaman mengalami kekeringan. Lubang stomata akan menutup dan penguapan akan terkurangi dengan cara daun melipat ke bawah. 

Tongkol ( Bonggol )

Tongkol atau disebut bonggol menjadi tempat buah akan tumbuh dan letaknya ada di ketiak daun. Tiap tanaman jagung terdapat 1 - 5 tongkol namun hanya 1 - 2 yang produktif. Tongkol ini diselimuti dinding pericarp dari luar. 

Bunga 

Ciri-ciri jagung memiliki jenis bunga sempurna yaitu ada bunga jantan dan betina. Bunga jantan berperan menghasilkan buah tongkol dan letaknya terpisah dari bunga betina di ujung tanaman. 

Tongkol jagung banyak dikonsumsi oleh masyarakat di penjuru dunia namun sebenarnya jagung memilki gizi rendah dibandingkan jenis sereal lainnya. Rendah kandungan protein dan niasin yaitu vitamin B3 yang biasanya ada di produk sereal lainnya. 

Tanaman jagung mengandung vitamin C dan antioksidan. Warna kuning tongkol jagung merupakan sumber karotenoid lutein dan zeaxanthin. Fungsi nutrisi ini untuk kesehatan mata dan mencegah kerusakan lensa mata penyebab penyakit katarak. 

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan

Tanaman harga benih jagung NK Perkasa mengandung manfaat tinggi bagi kesehatan tubuh manusia. Serat kandungan utama jagung bermanfaat melancarkan saluran pencernaan. Serat akan dicerna lebih lama dan membuat saluran pencernaan lebih aktif. Sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit.  

Tongkol harga benih jagung NK Perkasa mengandunga antioksidan yang baik untuk kesehatan mata. Rutin mengkonsumsi jagung dapat mengurangi resiko gangguan mata terkai dengan usia seperti degenerasi makula dan katarak. 

Manfaat jagung dapat meningkatkan kepadatan tulang dan kesehatan tulang. Jagung mengandung fosfor yang bermanfaat meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. 

Manfaat jagung mengandung magnesium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak dan suasana hati. Kadar magnesium rendah dikaitkan dengan gangguan depresi yang dialami seseorang. 

Kandungan kalium dan magnesium beserta antioksidan bersama baik untuk mengontrol tekanan darah. Mengkonsumsi secara rutin dapat mencegah hipertensi. Asalkan dalam mengkonsumsinya tidak ditambah dengan garam dapur. 

Antioksidan jagung mampu menangkal radikal bebas sehingga meningkatkan daya tahan tubuh kita. Tubuh tidak mudah terserang penyakit. 

Jual Benih Jagung NK Perkasa Syngeta Murah 

Demikian penjelasan tentang harga benih jagung NK Perkasa beserta manfaat jagung buat tubuh kita. Semoga artikel Kami judul : Harga Benih Jagung NK Perkasa Syngenta Murah Terbaik - LMGA Agro dapat menambah wawasan tentang harga benih jagung NK Perkasa. 

Dapatkan harga benih jagung NK Perkasa di Toko pertanian LMGA Agro, dengan nomer kontak 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Harga promo dan diskon berlaku di waktu-waktu tertentu. 

Toko pertanian terdekat LMGA Agro jual produk pertanian terbaik dan lengkap harga murah. Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Tersedia benih hibrida, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian terbaik. Kami menerima layanan konsultasi gratis. 

Harga benih jagung NK Perkasa produk Syngenta Seed terbaik dengan hasil panen tinggi. Tanaman tahan penyakit bulai juga produktifitasnya tinggi. Dapatkan benih berkualitas terbaik di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Salam sukses....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.