TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/12/21

Jual Benih Jagung Bisi Terbaik 18 Super Harga Murah - LMGA Agro

jual benih jagung, benih jagung bisi, bisi-18, jual harga murah, cara menanam jagung, toko pertanian, toko online
Benih Jagung Bisi
Terbaik

Jual Benih Jagung Bisi Terbaik 18 Super Harga Murah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih jagung Bisi terbaik yaitu Bisi-18. Dapatkan benih super jagung hibrida harga promo di toko pertanian LMGA Agro. 

Toko pertanian LMGA Agro jual berbagai kebutuhan bercocok tanam, harga terbaik dan diskon produk tertentu. Harga murah segera beli benih hibrida berkualitas berbagai tanaman sayur dan buah. Tersedia juga pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian terbaik. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak serta menjadi dropship dan reseller pertanian. Kami juga melayani konsultasi gratis seputar pertanian. 

Jual benih jagung Bisi terbaik hanya di Toko Pertanian terdekat. Dapatkan harga terbaik dari Kami Toko pertanian LMGA Agro. Benih jagung Bisi terbaik merupakan produk PT BISI International Tbk yang merupakan salah satu produsen benih terkemuka. 

Benih jagung Bisi terbaik, Bisi-18 super harga murah memiliki potensi panen tinggi. Tanaman tumbuh kokoh dan kuat serta tahan penyakit bulai. Biji tongkol rapat hingga ujung dan berwarna oranye. 

Benih jagung Bisi terbaik mengeluarkan benih jagung hibrida super yaitu Bisi-18. Bisi-18 benih jagung Bisi terbaik dilepas di pasaran dan langsung mendapat respon baik dari Petani. Hal ini karena keunggulan Bisi-18 yaitu ukuran tongkol besar dan sangat beragam. 

Keunggulan lain dari benih jagung Bisi terbaik ini yaitu letak tongkol jagung Bisi-18 relatif sama untuk masing-masing tanaman. Prosentase tongkol normalnya dalam satu luasan lahan tanam juga sangat tinggi, yaitu lebih dari 92%. 


Jagung Super Bisi-18 Benih Terbaik


jual benih jagung, benih jagung bisi, bisi-18, jual harga murah, cara menanam jagung, toko pertanian, toko online
Tongkol Jagung Matang 

Jagung Bisi-18 varietas hibrida dan memiliki banyak keunggulan. Benih jagung Bisi terbaik produk PT BISI International Tbk diklaim sebagai benih jagung super hibrida. Keunggulan benih jagung Bisi terbaik ini guna untuk memberikan yang terbaik bagi Petani. 

Keunggulan benih jagung Bisi terbaik ini memberikan keuntungan menjanjikan bagi petani. Ukuran tongkol besar dan sangat beragam. Benih jagung Bisi terbaik Bisi-18 sangat disukai petani. 

Jagung Bisi-18 memiliki tongkol sangat seragam. Letak biji tongkolnya relatif sama pada tiap-tiap tanaman dan ini menjadikan salah satu kelebihan dari jagung Bisi-18. 

Dalam satu hamparan lahan jagung penanaman benih jagung Bisi terbaik memiliki prosentase tongkol normal sangat tinggi yaitu lebih 92%. Demikian menurut hasil uji dan pengamatan dari tim riset dan pengembangan ( Research and Development ) benih jagung Bisi terbaik, PT BISI Inetrnational, Tbk. 

Tanaman jagung Bisi-18 memiliki tingkat penutupan pucuk tongkol mencapai 97%. Hal ini berarti bahwa hampir semua tongkol tanaman jagung Bisi-18 mempunyai biji yang muput. Yaitu biji yang penuh hingga pucuk/ujung tongkolnya.   

Biji tongkol benih jagung Bisi terbaik Bisi-18 lebih berbobot. Warna bijinya mengkilap berwarna oranye kekuningan. Berat 1000 biji Bisi-18 berkadar air 15% dan berat mencapai kurang lebih 303 gram. 

Satu tongkol jagung Bisi-18, rata-rata berat bijinya mencapai 223 gram dan tongkolnya sendiri sekitar 242 gram. Sehingga dapat dilihat bahwa perbandingan berat biji dan tongkolnya tidak jauh maka dapat ditebak bahwa ukuran janggel jagung sangat kecil. 

Menurut ahli pertanian bahwa ukuran janggel jagung menjadi salah satu faktor penentu tinggi rendahnya rendemen hasil yang diperoleh saat panen. Bila ukuran janggel kecil maka rendemennya tinggi begitu sebaliknya. 

Benih jagung Bisi terbaik hibrida super Bisi-18 menghasilkan rendemen rata-rata yaitu 82%. Artinya bahwa Bisi-18 terbaik dan memiliki potensi produksi jagung sangat tinggi. Yaitu sekitar 12 ton/ha pipil kering. 


Baca Juga : Adella Tomat Tahan Virus dari Known You Seed


Benih Jagung Bisi Terbaik Hibrida Super 


Benih jagung Bisi terbaik memiliki potensi produksi tinggi karena tanaman jagung Bisi-18 merupakan tanaman dengan fisik yang bagus. Vigor tanaman Bisi-18 terbaik, kokoh dan kuat. Batang jagung Bisi-18 tegak dan kuat serta perakaran yang baik. 

Benih jagung Bisi terbaik memiliki umur masak fisiologis kurang lebih 100 hari setelah tanam di dataran rendah. Di dataran tinggi lebih lama lagi yaitu sekitar 125 hari setelah tanam. Benih jagung Bisi terbaik mempunyai klobot yang menutup sempurna sehingga akan melindungi tongkol dan biji. 

Ancaman serangan penyakit yaitu busuk tongkol yang dapat menurunkan kualitas hasil panen. Benih jagung Bisi terbaik memiliki ketahanan dari infeksi penyakit karat daun ( Gibberella zeac ). 

Benih jagung Bisi terbaik juga tahan dari penyakit hawar daun yang disebabkan oleh jamur Helminthosporium maydis. Benih Bisi-18, adaptif terhadap semua kondisi lingkungan. 

Daya adaptasi benih jagung Bisi terbaik-18 ini telah dibuktikan dari penelitian oleh PT BISI pada 2 musim berbeda yaitu hujan dan kemarau. Hasil produksi rata-rata benih jagung Bisi terbaik ditanam di musim kemarau di sejumlah daerah sentra jagung di Indonesia yaitu 9,5 ton/ha pipil kering. 

Sedangkan dimusim hujan yaitu 9,3 ton/ha. Dan hasil tersebut tertinggi dibandingkan benih jagung lainnya dengan pengujian bersamaan. 

Tanaman jagung merupakan tanaman semusim atau annual. Umur tanaman berlangsung selama 80 - 150 hari. Fase pertumbuhannya dimulai dari fase vegetatif dan separuhnya adalah pertumbuhan generatif. 

Tinggi tanaman jagung bervariasi tergantung varietasnya namun secara umum antara 1 - 3 meter. Ada juga varietas jagung dengan tinggi tanaman mencapai 6 meter. Tinggi tanaman diukur mulai permukaan tanah ke atas hingga ruas teratas sebelum bunga jantan. 


Baca Juga : Jagung Manis Bonanza F1 Panah Merah


Kandungan Jagung Bermanfaat Tinggi



Kandungan jagung berisi nutrisi lengkap dan sangat baik bagi tubuh manusia. Kandungan jagung merupakan sumber karbohidrat juga protein, serat dan berbagai macam vitamin dan mineral. Kandungan nutrisi jagung ada vitamin A, B, C, E, zat besi, kalium, fosfor dan magnesium. 

Jagung juga mengandung sedikit lemak baik. Dibandingkan jenis tanaman biji-bijian lain, buah jagung lebih banyak mengandung antioksidan. Antara lain asam ferulat, phytic acid, antosianin, lutein dan zeaxanthin. 

Pati sebagian terkandung dalam buah jagung merupakan jenis karbohidrat sebanyak 28 - 80% dari berat keringnya. Pati dan gula merupakan kandungan karbohidrat utama pada jagung. Sebagian besar gula pada jagung berbentuk sukrosa. 

Meski ada kandungan gula untuk jenis jagung manis namun sebagai sumber karbohidrat, indeks glikemik jagung rendah yaitu berkisar 56 - 69,2. Arti Indeks Glikemik ( GI ) yaitu ukuran seberapa cepat karbohidrat bisa dicerna. GI makanan tinggi dapat meyebabkan naiknya gula darah yang tidak sehat. 

Buah jagung kaya akan serat dan nilainya setara dengan 42 - 64% nilai harian. Serat yang dominan pada jagung adalah serat yang tidak larut seperti hemiselulose, selulosa dan lignin. 

Lemak pada jagung merupakan kategori rendah. Mayoritas kandungan lemaknya berjenis lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang baik untuk kesehatan jantung. 

Protein jagung merupakan kategori protein baik dan nilainya 10 - 15% kebutuhan harian manusia. Jenis protein paling banyak dikenal dengan nama zeins. Meski melimpah namun secara keseluruhan protein zeins kategori buruk karena kurang akan beberapa asam amino essensial. 

Jagung mengandung banyak vitamin dan mineral. Mangan menjadi unsur dalam jumlah paling tinggi pada jagung juga sayuran biji-bijian dan kacang-kacangan. Unsur lainnya Fosfor juga cukup baik dalam jagung dan berperan untuk pemeliharaan tubuh. 

Unsur lainnya yaitu seng, magnesium, tembaga, folat ( vitamin B9 ), asam pantotenat ( vitamin B5 ), vitamin B6, B3 dan kalium. Jagung juga mengandung antioksidan seperti asam ferulic, antosianin, zeaxantin, kutein dan masih banyak lagi. 


Baca Juga : Resep dan Formula Budidaya Jagung Manis Bebas Serangan Bulai 


Menanam Jagung Peluang Usaha Menjanjikan


Menanam jagung biasanya dilakukan setelah tanam padi dan tanam benih jagung Bisi terbaik, paling baik dilakukan di musim kemarau dimana suhu tanah mencapai 16 derajat Celcius. Menanam jagung, benih tidak bisa berkecambah pada tanah yang dingin dan basah. 

Menanam jagung paling tepat dilakukan pada suhu udara antara 16 - 35 derajat Celcius. Benih jagung Bisi terbaik akan membutuhkan waktu 60 - 100 hari sampai panen. Tergantung dari jumlah panas yang diterima benih jagung Bisi terbaik selama musim tanamnya. 

Benih jagung Bisi terbaik menyukai tanah gembur. Tanah juga harus bersih dari gulma dan sisa-sisa tanaman sebelumnya. Kemudian tanah dicangkul agar menjadi gembur sampai kedalamannya 25 cm. 

Pilih tanah yang menerima sinar matahari langsung selama 6 jam atau bisa lebih. Bila perlu pilih tanah yang kaya bahan organik. Tambahkan kompos ke area tanah bedengan sebelum tanam benih jagung Bisi terbaik. 

Lakukan pengapuran untuk menurunkan tingkat keasaman ( pH ) tanah. Cek pH tanah menggunakan alat pH-meter dan pastikan tanah memiliki pH antara 5,5 - 7,0. Menanam jagung dilakukan dengan menanam benih jagung Bisi terbaik sedalam 3 - 5 cm dan setiap lubang tanam diisi 2 - 3 benih jagung Bisi terbaik. 

Jarak tanam benih jagung Bisi terbaik biasanya menggunakan 90 x 60 cm atau bila jenis jagung kecil bisa menggunakan jarak tanam 80 x 40 cm. Menanam jagung bisa juga dengan cara tumpang sari tanaman kacang, sayur-sayuran dan cabai. Untuk tumpang sari, menanam jagung menggunakan jarak tanam 200 x 80 cm. 

Tanam benih jagung Bisi terbaik agak lebar atau jarang untuk menjadikan seluruh tanamn mendapatkan sinar matahari merata dan menyeluruh. Sebelum menanam benih jagung Bisi terbaik, siram bedengan sampai bagian atas bedengan lembab atau basah. 


Cara Pemeliharaan Benih Jagung Bisi Terbaik


jual benih jagung, benih jagung bisi, bisi-18, jual harga murah, cara menanam jagung, toko pertanian, toko online
Budidaya Jagung 
Perawatan dan pemeliharaan benih jagung Bisi terbaik bertujuan untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang optimal. Perawatan dan pemeliharaan dimulai sejak tanam benih jagung Bisi terbaik sampai tanaman dewasa. 

Penyiraman atau pengairan merupakan hal penting setelah tanam benih jagung Bisi terbaik agar tanaman mendapatkan air yang cukup. Pengairan untuk budidaya jagung dengan cara penggenangan.  

Penggenangan dengan cara mengalirkan air menuju saluran drainase sehingga air tidak kena pada tanaman dan tanah tidak menjadi becek. Setelah air dialirkan dan menggenang, diamkan dan air biarkan meresap. Sampai bedengan sudah tampak basah, alirkan air keluar dari saluran drainase segera untuk mencegah air menggenang di tanaman. 

Pengairan selanjutnya dilakukan 3 hari lagi bila tidak turun hujan sama sekali. Pertumbuhan benih jagung Bisi terbaik juga membutuhkan ketersediaan air cukup selama pertumbuhannya. 

Penjarangan pada budidaya benih jagung Bisi terbaik berarti melakukan proses pengambilan bibit yang tidak dikehendaki. Biasanya pada satu lubang tanam dimasukkan 2 benih jagung Bisi terbaik dan selanjutnya dipilih mana yang perlu dipertahankan. 

Penjarangan ini caranya tidak mencabut tanaman tetapi mematahkan batangnya. Bila cara pencabutan dapat merusak perakaran tanaman lainnya. 

Lakukan pengamatan sampai umur 7 - 10 hari setelah menanam benih jagung Bisi terbaik gunanya untuk melihat apakah bibit tumbuh dengan baik atau tidak. Bila ada tanaman yang tumbuh kurang baik maka cabutlah tanaman dan lakukan penanaman benih ulang sesegera mungkin. 

Penyiangan penting sekali dalam budidaya jagung. Lahan tanaman dibersihkan dari gulma, rumput-rumput bahkan parasit yang dapat mengganggu pertumbuhan jagung. Penyiangan pertama dilakukan umur 4 minggu setelah tanam. Selanjutnya dilakukan 2 minggu sekali. 

Pembumbunan

Pembumbunan biasanya dilakukan bersamaan penyiangan. Tujuannya yaitu untuk menutup akar tanaman yang menyembul keluar tanah. Caranya tanah digaruk dan diarahkan menuju batang tanaman. Pembumbunan dapat memperkokoh berdirinya tanaman jagung. 

Pemupukan 

jual benih jagung, benih jagung bisi, bisi-18, jual harga murah, cara menanam jagung, toko pertanian, toko online
Jual Pupuk Berkualitas-LMGA Agro

Benih jagung Bisi terbaik juga harus dicukupi kebutuhan unsur haranya lewat pemupukan. Dan tanaman jagung perlu diberi pupuk secara rutin. Dosis pemberian pupuk jagung umumnya sebanyak 200 - 350 kg/ha Urea, 100 - 200 kg/ha TSP dan 200 - 400 kg/ha NPK. 

Pemberian pupuk benih jagung Bisi terbaik pertama saat belum tanam benih. Cara pemberian diberikan pada alur dengan jarak 10 cm darai baris tanaman. Kedalaman alur pupuk yaitu 10 cm. Pemupukan berikutnya berumur 4 minggu. Pemupukan berikutnya setelah tanaman berumur 4 minggu. 

Pengendalian Hama dan Penyakit

Serangan hama dan penyakit dapat menyebabkan kegagalan panen. Biasanya banyak petani melakukan cara preventif atau pencegahan menggunakan pestisida dosis rendah dulu. Bila sudah ada serangan, penggunaan pestisida disesuaikan dengan jenis hama atau penyakit yang menyerang. 

Hama yang biasa menyerang tanaman jagung yaitu belalang, ulat tongkol, penggerek, ulat daun, ulat grayak dan lalat buah. Untuk penyakit jagung biasanya bulai, gosong, busuk batang dan lain-lain. Kerusakan akibat infeksi hama dan penyakit seringkali bila tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian tanaman. 


Baca Juga : Jenis Tomat Favorit di Pasaran Terbaik dan Benih Berkualitas


Benih Jagung Bisi Terbaik Hasil Panen Memuaskan


Benih jagung Bisi terbaik Bisi-18 panen umur 90 hari setelah tanam dengan hasil panen 12 ton/ha untuk pipil kering. Selisih berat tongkol dan biji pertongkol tidak jauh berbeda. Artinya bahwa janggel buah jagung Bisi-18 sangat kecil. Biji pada tongkol Bisi-18 juga sangat rapat dan padat. 

Metode cara panen buah dari benih jagung Bisi terbaik ini yaitu memutar bagian tongkol jagung sampai lalu terpisah dari tangkai atau batangnya. Jagung siap panen dilihat dari ada tidaknya titik hitam dibagian ujung jagung. Kulit jagung sudah berwarna kecoklatan dan panjang jagung sudah mencapai 7 cm. 

Setelah dipetik, buah jagung tidak bisa langsung dikonsumsi atau dijual. Buah jagung baru dipetik masih kondisi basah dan lembab sehingga dapat rentan dan mudah terkontaminasi bakteri/jamur. 

Jagung baru dipanen harus dijemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari. Bagian lain dari tanaman jagung biasanya bisa dibuat sebagai bahan kerajinan tangan. Daripada menjadi limbah dan terbuang, bagian lainnya dapat dibuat sebuah kerajinan unik.   

Demikian artikel Kami Judul : Jual Benih Jagung Bisi Terbaik 18 Super Harga Murah - LMGA Agro. Toko pertanian online LMGA Agro jual benih jagung Bisi terbaik hubungi nomer kontak 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Dapatkan produk terbaik harga promo dan diskon di Toko pertanian LMGA Agro. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda beli produk terbaik Kami di seluruh wilayah Indonesia. Tersedia lengkap benih berkualitas terbaik harga murah. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Semoga artikel Kami menambah wawasan tentang benih jagung Bisi terbaik, Bisi-18 dan beberapa keunggulannya. Cara menanam jagung Bisi-18 setelah selesai tanam padi dan pertumbuhan tanaman yang kokoh dan tahan penyakit. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.