BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/12/2021

Read

Harga Benih Kacang Panjang Pertiwi Terdekat dan Murah - LMGA Agro

harga benih kacang panjang, pertiwi, harga murah, kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Kacang Panjang
Pertiwi

Harga Benih Kacang Panjang Pertiwi Terdekat dan Murah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro ada harga benih kacang panjang Pertiwi murah dan benih terbaik. Dapatkan terdekat hanya lewat online segera dan sampai di tempat tujuan.

Toko pertanian LMGA Agro melayani jual beli online benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT dan sarana prasarana pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis seputar harga benih kacang panjang Pertiwi dan benih sayuran dan buah lainnya. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda sesuai alamat tujuan di seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak juga sebagai dropship dan reseller Toko pertanian LMGA Agro. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi unggul dan terbaik. Kacang panjang Pertiwi jenis tanaman merambat. Hasil polong benih kacang panjang Pertiwi berwarna hijau dan berbentuk gilig. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi panjang polong 69 - 82 cm dan diameternya 0,6 - 0,8 cm. Benih terbaik kacang panjang ini tahan dari virus Kuning. Warna bijinya merah putih dan berat polongnya 0,9 - 1 kg. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi murah dapatkan segera di Toko Pertanian LMGA Agro. Benih tahan virus, hasil polong berwarna ebih hijau, jumlah polong lebat dan teksturnya keras. 

Peluang usaha menanam kacang panjang benih Pertiwi menjanjikan keuntungan tinggi. Petani banyak yang menyukai karena buahnya lebat dan panjang. Setiap tangkai tanamannya menghasilkan 2 - 3 polong. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi menghasilkan polong yang lebih berwarna hijau, keras dan tidak mudah lembek kena panas. Umur pendek dan cepat panen sehingga Petani segera dapat menikmati hasil dari menanam benih kacang panjang Pertiwi. 


Kacang Panjang Benih Pertiwi Unggul


Kacang panjang memiliki nama ilmiah Vigna unguiculata Kelompok Sesquipedalis adalah salah satu tanaman sayuran yang populer. Kacang panjang banyak dan sering ditemui pada masakan kuliner di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara dan Asia Timur. 

Kacang panjang menghasilkan polong yang dapat dimakan langsung atau dimasak dulu. Banyak olahan kacang panjang di masyarakat dan yang paling populer adalah tumis kacang panjang. 

Tanaman kacang panjang tumbuh dengan cara memanjat dan melilit. Bagian dari tanaman kacang panjang yang dimakan adalah polong atau buahnya. Pilih polong yang masih muda karena serat-seratnya masih lunak sehingga mudah diolah atau dimakan mentah. 

Pohon kacang panjang mudah tumbuh di kawasan di Asia. Daun kacang panjang bernama daun lembayung yang cukup dikenal karena bisa diolah menjadi sayuran. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi tumbuh merambat. Polong berwarna hijau dan berbentuk gilig dengan panjang mencapai 69 - 82 cm. Harga benih kacang panjang Pertiwi ditanam langsung pada lahan. 

Benih kacang panjang Pertiwi dimasukkan ke dalam lubang 2 - 3 benih. Lubang tanam sedalam 1 - 2 cm dan tutup dengan tanah. Bunga tanaman kacang panjang muncul mulai umur 30 hari setelah tanam dan panen setelah umur 45 hari setelah tanam. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi tahan virus Kuning. Diameter polong 0,6 - 0,8 cm. Warna bijinya merah putih dan berat polong 0,9 - 1 kg per tanaman. Tiap pohon kacang panjang Pertiwi menghasilkan polong dengan jumlah 33 - 40 dan berpotensi menghasilkan 35 - 37 ton/ha. 


Baca Juga : Pestisida Pertanian lengkap Di Toko Pertanian LMGA Agro


Peluang Usaha Kacang Panjang Pertiwi Unggul


Peluang usaha budidaya benih kacang panjang Pertiwi menguntungkan Petani. Harga benih kacang panjang Pertiwi mulai dapat dipanen umur 38 - 51 hari setelah tanam. Menanam harga benih kacang panjang Pertiwi membutuhkan sebanyak 11 - 13 kg/ha. Harga benih kacang panjang Pertiwi memiliki kemurnian minimal 98%. 

Hasil dari menanam harga benih kacang panjang Pertiwi telah terbukti hasil buahnya lebat, panjang dan setiap tangkainya keluar 2 - 3 buah. Tanaman kacang panjang Pertiwi memiliki bunga yang tidak mudah rontok, buah berwarna lebih hijau, keras dan tidak gampang lembek. 

Peluang usaha menanam harga benih kacang panjang Pertiwi akan cepat Petani menikmati hasilnya karena umur tanaman sangat singkat. Panen tanam benih kacang panjang Pertiwi cukup pada hari ke-42 setelah tanam. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi berdasarkan pengalaman petani dari luasan lahan sekitar 7 are atau 700 m2 dengan benih sebanyak 750 gram benih. Modal yang dipakai sebanyak Rp. 500 ribu. Hasil panen pertama diperoleh sebanyak 32 ikat dan rata-rata per ikat sebanyak 20 buah polong. 

Berikutnya pada panen kedua berhasil dipetik sebanyak 40 ikat dan panen ketiga meningkat menjadi 90 ikat. Panen berikutnya terus meningkat menjadi 100 ikat. Panen tanaman kacang panjang benih Pertiwi panen berlanjut hinga lebih dari 13 kali dan dapat mencapai panen 105 ikat. 

Peluang usaha harga benih kacang panjang Pertiwi total panen yang diperoleh lebih dari 1100 ikat. Panen juga berhasil dilakukan Petani hingga 30 kali berdasar dari calon pentil buah yang masih terlihat rimbun. 

Karakteristik harga benih kacang panjang Pertiwi menguntungkan karena produktifitasnya tinggi. Tanaman tahan virus, buah lebat dan tipe buah atas. Daun jarang tumbuh dan hemat penggunaan pupuk dan pestisida. Peluang usaha harga benih kacang panjang Pertiwi produktifitas tinggi. 


Pohon Kacang Panjang Pertiwi Mudah Menanamnya


harga benih kacang panjang, pertiwi, harga murah, kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat pH-meter Tanah

Tanam pohon kacang panjang harga benih kacang panjang Pertiwi diawali dengan pengolahan tanah. Bajak dan cangkul lahan agar tanahnya lebih gembur. Buat bedengan dengan lebar 100 - 140 cm dan jarak antar bedengan 50 cm. 

Setelah bedengan harga benih kacang panjang Pertiwi selesai dibuat, taburkan pupuk kandang sebagai pupuk dasar sebelum tanam. Dosis pupuk sebesar 20 ton/ha dan aduk merata dengan tanah. Bolak balik tanah tanam harga benih kacang panjang Pertiwi hingga gembur. 

Cek pH tanah menggunaka alat pH-meter. Bila pH tanah terlalu rendah ( asam ), tambahkan kapur pertanian. Jenis kapur pertanian yang digunakan biasanya kapur kalsit ( CaCO3 ) atau dolomit ( CaMg( CO3 )2).

Agar cara menanam kacang panjang lebih efektif dan efisien, pasanglah mulsa plastik hitam perak. Pemasangan mulsa harga benih kacang panjang Pertiwi dilakukan siang hari saat panas sangat terik. Sinar matahari siang hari membuat mulsa mudah dipasangkan dan erat menutup bedengan. 

Mulsa menutup tepat, rapi dan kencang. Dan biarkan selama 3 -5 hari menutupi bedengan agar pupuk kandang bekerja dalam tanah. Mulsa juga membuat pupuk tidak banyak menguap. Setelah itu dilanjutkan membuat lubang tanam harga benih kacang panjang Pertiwi. 

Buat lubang pada permukaan mulsa plastik hitam perak dengan jarak tanam 30 cm antar lubang dalam baris dan 70 cm antar baris. Lalu biarkan mulsa plastik menutup bedengan 3 - 5 hari. Lubang tanam di permukaan mulsa praktis dan cepat menggunakan alat pelubang mulsa hanya beli di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Cara menanam kacang panjang dengan mengisi per lubang tanam 2 benih kacang panjang. Tutup dengan tanah secukupnya lubang tanam. Tunggu sampai harga benih kacang panjang Pertiwi tumbuh. Apabila sudah setinggi 25 cm, segera pasang ajir sebagai media rambatannya. 


Baca Juga : Strategi Pengolahan Tanah di Musim Hujan


Cara Menanam Kacang Panjang


harga benih kacang panjang, pertiwi, harga murah, kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Pupuk berkualitas
LMGA Agro
Cara menanam harga benih kacang panjang Pertiwi membutuhkan ajir sebagai tempat untuk merambatnya. Harga benih kacang panjang Pertiwi selama perkembangannya akan menggantung pada ajir/lanjaran. Pemasangan ajir ini juga dapat memudahkan perawatan dan panen harga benih kacang panjang Pertiwi. 

Pasanglah ajir saat harga benih kacang panjang Pertiwi mulai tumbuh sesegera mungkin. Tujuannya untuk mencegah akar kacang panjang terluka saat ajir ditancapkan. Saat mulai tumbuh tentu akar tanaman belum banyak dan belum panjang sehingga kemungkinan kena ajir kecil sekali. 

Biasanya ajir dibuat dari kayu atau bambu dan panjangnya 2 meter. Ajir-ajir ditancapkan dan dikaitkan satu sama lain menggunakan bambu tambahan dalam satu bedengan. 

Cara menanam kacang panjang dapat dilakukan di mana saja karena harga benih kacang panjang Pertiwi mudah tumbuh. Asalkan kebutuhan airnya terpenuhi dengan baik dan tidak berlebihan. 

Ajir ditancapkan setelah benih tumbuh atau sekitar setelah 10 - 15 hari setelah tanam. Ajir ditancapkan dekat tanaman karena batangnya nanti diikatkan ke ajir. Sehingga tanaman nanti tumbuh menjalar tidak kemana-mana. Ajir ditancapkan diantara 2 tanaman dengan jarak antar ajir 50 cm. 

Pemupukan susulan diberikan setelah tanaman mulai merambat dan berjarak 10 hari sekali. Bila harga benih kacang panjang Pertiwi ditanam tepat di musim hujan maka disarankan untuk mengurangi pemberian Urea dan ZA. Saat musim hujan, pertumbuhan daun sudah cukup subsur. Penyemprotan pupuk daun tidak begitu diperlukan. 

Pupuk susulan di musim hujan biasanya menggunakan pupuk MKP yang tidak mengandung unsur Nitrogen sama sekali. Alasannya adalah karena saat musim hujan, banyak kandungan Nitrogen bebas di udara dan di tanah juga cukup tinggi. Jika kadar Nitrogen terlalu tinggi dapat menyebabkan muncul cendawan/jamur. 

Sedangkan di musim kemarau, pemupukan harga benih kacang panjang Pertiwi menggunakan pupuk NPK 16-16-16 untuk pertumbuhan lebih optimal. Pupuk NPK mengandung unsur Nitrogen, Phosphat dan Kalium lengkap dan seimbang. 


Harga Benih Kacang Panjang Pertiwi Tahan Virus


Hama dan penyakit utama tanaman kacang panjang adalah : 

- Kutu Aphids croccivora selalu bergerombol di balik daun. Gejalanya : daun mengeras dan menggulung ke dalam dan disertai timbulnya embun jelaga. Untuk mencegah serangan hama ini yaitu tidak menanam kacang panjang berdekatan dengan penanaman kacang panjang lain yang berumur lebih tua. 

Namun bila ditemui hama ini maka segera semprotkan di permukaan daun bagian bawah dengan insektisida yang tepat seperti Matador 25 EC dan Perfekthion 400 EC. Penggunaan insektisida harus sesuai dosis anjuran seperti tertera di label kemasan. 

- Ulat penggerek polong Maruca restualis. Saat ulat muda berwarna hijau dan seiring bertambahnya umur, warna ulat berangsur-angsur menjadi coklat kehitaman. Hama menyerang polong dengan cara melubangi kulit polong. 

Serangan hama penggerek polong biasanya terjadi di awal musim kemarau. Serangannya di dahului dengan peletakan telur oleh serangga dewasa ( ngengat ) diletakkan pada kuncup bunga, daun, pucuk tanaman dan polong. 

Telur menetas dalam 3 hari menjadi ulat dan akan merusak tanaman pada malam hari. Ulat lalu akan berkembang sampai hari kelima menjadi pupa dan menjatuhkan diri ke tanah dan bertahan hidup lama. 

Penyakit yang biasa menyerang tanaman kacang panjang antara lain : 

- Layu sklerotium dengan gejala : pangkal batang mula-mula terdapat benang-benang putih seperti bulu. Kemudian berubah bentuk menjadi butir-butir bulat dan berubah warna menjadi cokelat.

Penyebabnya adalah cendawan Sclerotium rolfsii Sacc. Pengendalian penyakit ini dilakukan dengan mencabut tanaman yang terserang lalu dibakar. Pencegahannya dengan menjaga drainase agar tetap baik dan mengatur jarak tanam. 

- Karat daun menunjukkan gejala: mula-mula hanya terdapat bercak kecil berwarna putih dan semakin lama bercak menjadi cokelat bertepung dikelilingi warna kuning atau cincin cokelat. Lalu bercak berkembang menjadi cokelat tua. 

Penyakit disebabkan oleh cendawan Uromyces phaseoli (Pers) atau cendawan karat. Pengendaliannya dengan pemilihan benih yang baik dan pengiliran tanaman. Pengendalian dengan cara penyemprotan fungisida.


Baca Juga : Budidaya Sayuran Mudah, Cepat Panen dan Menguntungkan


Layu fusarium 

harga benih kacang panjang, pertiwi, harga murah, kacang panjang, cara menanam kacang panjang, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pestisida di Toko Pertanian
LMGA Agro

Gejalanya : bagian tulang daun awalnya menguning kemudian menjalar ke tangkai daun sampai akhirnya daun menjadi layu. Warna kuning juga menjalar ke helai daun. Penyebabnya adalah cendawan Fusarium oxysporum f. sp. phaseoli

Pengendaliannya dengan cara memusnahkan tanaman yang terserang dan menggunakan benih yang tahan terhadap serangan patogen. Dapat pula dengan cara menyiramkan larutan fungisida, Benlate dosis 2 g/l air ke tanah bekas dari tanaman yang sakit tadi.

- Bercak daun gejalanya berupa bercak berbentuk bulat. Bercak dipermukaan daun bagian atau yang berwarna cokelat. Pada permukaan bawah daun tampak berwarna hitam. Bercak-bercak tersebut umumnya berbentuk bulat dengan diameter 1-5 mm. Penyebabnya adalah cendawan Cercospora canescens. Pengendalian dengan cara pergiliran tanaman dan penyemprotan dengan fungisida. 


Baca Juga : Berkebun di Rumah, Hobi Baru Menguntungkan


Kacang Panjang Benih Pertiwi Harga Murah


Kacang panjang memiliki nama ilmiah Vigna sinensis dan merupakan tanaman asli dari Afrika dan India. Selanjutnya kacang panjang menyebar ke berbagai daerah di Asia termasuk Indonesia. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi masuk kategori benih sayuran karena kacang panjang sering diolah menjadi berbagai olahan seperti tumis kacang panjang atau oseng-oseng. Selain itu juga dimakan mentah sebagai sayuran lalapan. 

Harga sayur kacang panjang sangat terjangkau, rasanya juga lezat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dampak positif mengkonsumsi sayuran semua telah paham karena sayuran dan buah termasuk juga kacang panjang adalah kaya serat. 

Serat sayuran kacang panjang membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes. Harga benih kacang panjang Pertiwi dipanen umur mulai 38 hari setelah tanam dan waktu pemanenan setiap hari atau 2 hari sekali. Panen tanam harga benih kacang panjang Pertiwi dilakukan sampai lebih dari 20 kali. 

Hasil memetik kacang panjang diikat dengan ukuran lingkaran ibu jari dan jari telunjuk. Ikatan-ikatan kecil lalu digabung menjadi ikatan besar dan dibawa ke pasar grosir sayur atau dijual di pasar dekat lahan. Ada juga pembeli datang langsung ke lahan menemui petaninya. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi memiliki vigor kokoh dan banyak cabang produktif. Harga benih kacang panjang Pertiwi beradaptasi baik lahan dataran rendah hingga menengah. Juga tumbuh baik dan optimal di musim panas. 

Polongnya lentur sehingga tidak mudah rusak saat pengemasan dan pengangkutan. Petani tidak akan merugi saat akan dijual ke tempat jauh. Harga benih kacang panjang Pertiwi anti virus terbaik kualitasnya. 

Harga benih kacang panjang Pertiwi favorit petani Indonesia. Demikian artikel judul :  Harga Benih Kacang Panjang Pertiwi Terdekat dan Murah - LMGA Agro. Telp : 082141747141 dan SMS/WA : 08125222117. 

Dapatkan harga promo dan diskon produk pertanian di Toko Pertanian online LMGA Agro. Jual berbagai varietas benih hibrida berkualitas terbaik, pupuk, pestisida hingga alat pertania atau sarana prasarana pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Salam sukses.....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.