TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

09/12/21

Jual Benih Bibit Semangka Inul Super Besar Esteem F1 - LMGA Agro

jual benih semangka, bibit semangka inul, buah besar, esteem f1, benih cap Kapal Terbang, manfaat semangka, tanaman semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Esteem F1
Semangka Inul

Jual Benih Bibit Semangka Inul Super Besar Esteem F1 - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih Esteem F1 bibit semangka inul super besar. Dapatkan harga terbaik diskon dari produk pertanian terdekat secara online. 

Toko pertanian LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam harga terbaik produk lengkap. Mulai benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima konsultasi gratis tentang permasalahan pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Bersama jasa pengiriman barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak juga menjadi dropship dan reseller pertanian.  

Bibit semangka inul super besar Esteem F1 benih hibrida cap Kapal Terbang produk PT BISI. Benih Esteem F1 jenis semangka kuning berbentuk lonjong dan bibit semangka inul super besar. Semangka kuning memiliki rasa manis dan lebih segar dari semangka merah.

Bibit semangka inul super besar peluang usaha menjanjikan dan menguntungkan. Jual benih Esteem F1 semangka kuning berbentuk lonjong buah besar bobot 3,5 kg per buah. Tahan penyimpanan lama dan pengangkutan jarak jauh. 

Manfaat semangka kuning tidak berbeda dan begitu juga dengan bibit semangka inul super besar. Semangka inul memiliki bentuk buah yang unik dan harga jualnya juga cukup tinggi. Esteem F1 bibit semangka inul super besar dengan berat mencapai 3,5 kg per buah. 

Cara menanam semangka Esteem F1 mudah perawatannya. Pertumbuhannya kuat dan seragam. Buah pohon semangka inul Esteem F1 berwarna kuning dan kadar manis 11 - 12%. Buah lebih tahan simpan dan kuat selama pengangkutan jarak jauh. 


Semangka Kuning Esteem F1 Berbentuk Lonjong


Esteem F1 bibit semangka inul super besar karena memiliki bobot buah hingga 3,5 kg per buah. Benih Esteem F1 tahan penyakit dan virus Gemini. Pertumbuhannya kuat dan seragam baik pohon semangkanya maupun buahnya. 

Bibit semangka inul super besar daging buah rasa renyah dan sangat manis. Umur panen kurang lebih umur 58 hari setelah tanam dan petiklah pada tangkai buahnya agar buah tidak mudah busuk. 

Cara menanam bibit semangka inul super besar tidak sulit. Persemaian benih sebelum penanaman di lahan tetap bertujuan mendapatkan bibit semangka inul super besar yang kuat dan sehat. Kebutuhan benih sekitar 230 - 260 gram untuk luasan 1 hektar. 

Buah semangka merupakan buah yang mudah ditemui di pasar tradisional maupun pasar modern. Buah semangka dapat dinikmati kapan saja sepanjang tahun. Umur panen cepat dan dan peluang usaha pertanian yang berprospek cerah. 

Jenis semangka di Indonesia ada 2 jenis berdasar bentuk buahnya, yaitu semangka bulat dan lonjong atau inul. Berdasarkan warna daging buah, terbagi menjadi 2 yaitu warna daging merah dan kuning. Daging buah ini ada yang berbiji dan tanpa biji. 

Bibit semangka inul super besar tidak berbeda dengan semangka bulat baik cara menanamnya dan kandungan gizinya. Benih Esteem F1 bibit semangka inul super besar dengan daging warna kuning. Semangka kuning juga memiliki kandungan gizi tidak berbeda dengan semangka merah. 

Bentuk fisik buah semangka kuning tidak tampak dari luar perbedaannya dengan semangka berdaging merah. Sehingga untuk mengetahuinya memang buah harus dibelah dulu. 


Baca Juga : Melon F1 Glamour Bernilai Ekonomis Tinggi


Peluang Usaha Semangka Kuning


jual benih semangka, bibit semangka inul, buah besar, esteem f1, benih cap Kapal Terbang, manfaat semangka, tanaman semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Usaha Semangka

Semangka kuning memiliki rasa lebih manis dan menyegarkan dibandingkan semangka merah. Sedikit ada perbedaan kandungan gizi antara semangka kuning dan semangka merah. 

Semangka merah memiliki likopen penyebab warna daging buah semangka berwarna merah. Dan likopen ini tidak ada dalam landungan nutrisi semangka kuning sehingga warna dagingnya tidak merah. 

Semangka kuning memiliki betakaroten yang menyebabkan daging buahnya berwarna kuning. Betakaroten ini sama dengan yang terdapat pada buah wortel yaitu pigmen pembawa warna oranye. 

Peluang usaha semangka kuning memiliki kandungan gizi beragam baik vitamin dan mineral. Antara lain mengandung asam amino, vitamin C, vitamin A, kalsium, magnesium, zinc, serat,protein dan niacin. 

Semangka kuning juga mengandung air sekitar 92% sama dengan jenis semangka lainnya. Kamdungan air buah semangka sangat cocok dikonsumsi pada siang hari untuk menyegarkan tubuh. Buahnya lebih manis dan kulit juga lebih tipis berbeda dengan semangka merah.

Buah semangka favorit masyarakat terutama bagi yang sedang menjalani diet. Karena buah semangka mengandung rendah kalori dan kalori secangkir semangka kuning adalah sebesar 46 kalori. 

Semangka memiliki nama latin Citrullus lannatus merupakan tanaman merambat berasal dari negara-negara Afrika bagian Selatan. Selanjutnya tanaman semangka menyebar luas dan berkembang pada daerah tropis dan subtropis. 

Kandungan vitamin C buah semangka cukup tinggi sekitar 13,9%. Selain itu buah semangka juga memiliki kandungan asam folat, asam pantotenat yang bermanfaat bagi tubuh.  

Bibit semangka inul super besar hibrida menjadi pilihan petani dalam peluang usaha. Karena meninjau dari keunggulan buah semangka, varietas bibit semangka inul super besar hibrida prospektif untuk lahan skala luas. 


Baca Juga : Melon Apollo Peluang Emas Petani Melon


Manfaat Semangka Kuning


Tubuh Terhidrasi dengan Baik

Sama dengan jenis semangka lainnya, bibit semangka inul super besar Esteem F1 semangka berdaging kuning memiliki kandungan air tinggi. Kandungan air tersebut membantu dalam pemenuhan kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Sehingga tubuh dapat terhidrasi dengan baik. 

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Hal ini vitamin C dalam manfaat semangka kuning paling berperan dalam imunitas tubuh. Vitamin C dalam semangka kuning lebih tinggi jumlahnya dibandingkan semangka merah. Hal ini membuat semangka kuning kebih dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah dari gangguan kesehatan. 

Meningkatkan Kesehatan Mata

Fungsi betakaroten manfaat semangka kuning sebagai antioksidan sangat baik untuk kesehatan mata. Betakaroten membuat pengkihatan kita tetap optimal dan menjaga kesehatan mata kita. 

Baik Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Peran vitamin C juga sangat penting untuk kesehatan gigi dan mulut. Vitamin C mampu melindungi gigi dan mulut dari infeksi bakteri penyebab peradangan sekitar area mulut dan gusi. Kandungan air buah semangka mencegah mulut dan bibir kering penyebab karang gigi, gigi berlubang dan sakit gusi. 

Mencegah Konstipasi

Manfaat semangka kuning untuk memuhi kebutuhan cairan tubuh dapat mencegah tubuh kita mengalami konstipasi atau gangguan pencernaan. 

Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil

Semangka kuning mampu mencegah nyeri mulas saat hamil karena memiliki zat yang memberikan efek menenangkan sistem pencernaan. Zat tersebut juga mampu mengatasi permasalahan asam kambung yang sering terjadi pada ibu hamil karena perubahan hormon tubuhnya.

Ibu hamil juga sering mengalami bengkak pada kaki hingga terasa nyeri dan pegal pada sekitar kaki dan tangan. Keluhan tersebut dinamakan Edema penyebabnya adalah adanya akumulasi cairan yang tidak biasa pada jaringan tertentu. 

Semangka dengan kadar airnya yang tinggi mampu menyembuhkan edema pada ibu hamil. Rasa mual dan muntah di pagi hari oleh ibu hamil dapat teratasi dengan selalu minum jus semangka setiap pagi. 


Baca Juga : Manfaat Semangka Kuning Pataya F1 Inul Cap Kujang


Syarat Tumbuh Bibit Semangka Inul Super Besar


jual benih semangka, bibit semangka inul, buah besar, esteem f1, benih cap Kapal Terbang, manfaat semangka, tanaman semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Semangka

Syarat tumbuh bibit semangka inul super besar tidak berbeda dengan jenis semangka lainnya baik semangka kuning maupun semangka merah. Pohon semangka menyukai tumbuh di daerah dataran rendah dengan ketinggian 600 m dpl. 

Bibit semangka inul super besar menyukai curah hujan sekitar 40 - 50 mm/bulan. Suhu idealnya adalah 25 - 3- derajat Celcius. Semangka menyukai tumbuh pada tanah berpasir dengan pH 6 - 6,7.

Bibit semangka inul super besar sebelum ditanam, rendam dulu lalu peram menggunakan kertas koran. Letakkan pada kertas koran basah dan biarkan benih berkecambah selama 1 - 2 hari.

Setelah berkecambah dan keluar calon akar sepanjang 2 mm, pindahkan bibit semangka inul super besar ke wadah polybag atau pot. Letakkan polybag/pot di bawah sinar matahari. 

Lakukan penyiraman rutin 1 - 2 kali sehari pada bibit semangka inul super besar di polybag/pot. Perawatan bibit semangka inul super besar ini hingga umur 12 - 14 hari dan bibit semangka inul super besar telah muncul 2 - 3 helai. Saat tersebut segera lakukan penanaman bibit semangka inul super besar ke lahan tetap.

Bibit semangka inul super besar menyukai tanah berpasir untuk tumbuhnya. Tanah berpasir tidak banyak pengolahan secara khusus. Namun bila tidak, maka tanah perlu pengolahan hingga menjadi gembur. 

Lakukan pemupukan dasar saat pengolahan tanah pada bedengan yaitu menggunakan pupuk organik ( kandang atau kompos ). Tujuan pupuk dasar yaitu meningkatkan kesuburan tanah lahan tanam. 

Buatlah bedengan dengan lebar sekitar 3 meter untuk sistem tanam tunggal dan lebar 6 - 7 meter untuk tanam ganda. Tinggi bedengan kurang lebih 50 cm. 


Cara Menanam Bibit Semangka Inul Super Besar


jual benih semangka, bibit semangka inul, buah besar, esteem f1, benih cap Kapal Terbang, manfaat semangka, tanaman semangka, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Mulsa Plastik 
Hitam Perak 

Penanaman bibit semangka inul super besar tepatnya saat sudah muncul 2 - 3 helai daun dan umur bibit semangka inul super besar sekitar 12 - 14 hari. Pindahkan bibit ke lahan tanam yang sudah siap sebelumnya. Sistem tanam tunggal menggunakan jarak tanam 90 - 100 cm x 300 cm. Tanam ganda menggunakan jarak tanam 90 - 100 cm x 600 cm. 

Bila semuanya telah siap lakukan segera penanaman. Sebelumnya,  siram polybag semai menggunakan  air bersih dulu dan lepaskan bibit semangka inul super besar. Masukkan bibit kedalam lubang tanam yang sudah Anda siapkan lalu timbun dan padatkan dengan tanah. 

Sebaiknya lakukan penanaman  pada sore hari untuk mencegah bibit yang baru dipindahkan mengalami stres. Sore hari juga sinar matahari tidak terik dan bibit juga akan beradaptasi pada saat malam hari. 

Penutupan bedengan sebaiknya menggunakan mulsa plastik hitam perak karena berguna untuk mencegah pertumbuhan gulma dan organisme pengganggu tanaman lainnya. Mulsa plastik hitam perak juga berfungsi untuk menjaga suhu dan kelembaban tanah. 

Adanya mulsa plastik hitam perak, mengurangi proses perawatan tanaman lainnya seperti pendangiran dan penyiangan gulma. Gulma mungkin hanya tumbuh sebelah sisi tepi bedengan yang tidak tertutup mulsa. 

Bila pohon semangka cabangnya sudah sepanjang 50 cm, maka pasang seresah pada permukaan bedengan sampai muncul buah. Begitu sudah ada buah semangka maka berikan alas letakkan bawah buah. 

Saat mulai muncul buah, lakukan pemangkasan buah terutama buah yang tumbuh pada pangkal batang. Sisakan 1 - 3 buah berjarak 1 meter dari pangkal batang. 

Pemanenan buah semangka dilakukan setelah umur tanam 65 hari setelah tanam.


Baca Juga : Pentingnya Pengendalian Gulma Terhadap Pertumbuhan Tanaman


Mengenal Bibit Semangka Inul Super Besar


Buah inul super besar dan rasa buah manis merupakan idaman petani bibit semangka inul super besar pada umumnya. Penggunaan lahan menanam bibit semangka inul super besar sangat fleksibel baik pada dataran rendah atau dataran tinggi. Agar buah super besar, pastikan buah mendapatkan sinar matahari minimal 8 jam setiap harinya.

Bibit semangka inul super besar menyukai tanah mengandung unsur hara tinggi dengan tekstur gembur. Tanah memiliki pH tidak lebih dari 7,5. Pastikan pengairan bibit semangka inul super besar mengalir lancar. 

Harus ada proses pembuatan bedengan terdiri dari masing-masing sepasang alur. Jarak antar bedengan dibuat sekitar 2 meter dan jarak antara sepasang bedengan kurang lebih 30 cm. 

Jarak penanaman bibit semangka inul super besar tersebut dapat memudahkan air mengalir dengan lancar. Biarkan bedengan bibit semangka inul super besar selama 3 hari dibawah terik matahari. Tujuannya untuk mematikan siklus hidup patogen dalam tanah. 

Bibit semangka inul super besar hasil maksimal dengan pemberian pupuk organik dicampur pupuk kimia Urea, TSP, ZA atau NPK. Sebelumnya, kadar keasaman tanah harus diukur. Jika tanah asam yaitu <5,5 maka berikan kapur Dolomit untuk menetralkan pH tanah. 

Berikan EM4 dan siramkan ke pupuk kandang. Lalu tutup pupuk kandang dengan terpal selama kurang lebih 7 hari.

Setelah 7 hari gunakan pupuk kandang sebagai pupuk dasar bibit semangka inul super besar. Caranya : taburkan pupuk di sepanjang alur tanam. Berikan juga pupuk NPK atau pupuk tunggal Urea/ZA + TSP = 1 : 2. Bila perlu campurkan insektisida dan aduk-aduk rata. 

Alur tanam bibit semangka inul super besar dibentuk menjadi bedengan dengan kemiringan tertentu yang tujuannya agar air tidak meluap saat turun hujan. Bila bedengan tertutup mulsa, gulma tidak banyak tumbuh. Penyiraman bibit semangka inul super besar dilakukan secara rutin agar pupuk dapat terurai dengan baik.


Pohon Semangka Inul Benih Esteem F1


Benih Esteem F1 berbuah super besar harus dilakukan pemupukan berkala dan kontinyu. Pemupukan susulan dilakukan setelah penanaman tepatnya pada hari ke-7. Pemupukan susulan menggunakan pupuk NPK 16-16-16 dilarutkan dalam air kurang kebih 40 liter.

Lakukan hal sama juga 7 hari kedepan dan dosis pupuk NPK ditambah menjadi 3 gelas. Bila penanaman di musim hujan, pemupukan dilakukan setiap 14 hari sekali. 

Penyiraman semangka inul berbuah super besar dilakukan dengan frekuensi 7 hari sekali. Penyiraman dikurangi menjadi 5 hari sekali saat buah semangka membesar. 

Penataan sulur bertujuan mencegah pohon semangka tidak putus. Sulur primer harus memiliki 3 sulur dengan bentuk huruf W dan cegah jangan sampai tanaman saling bergandengan sebelum seleksi buah. 

Pemilihan buah dengan memilih buah yang berpotensi besar dengan jarak terjauh dari akar tanaman. Seleksi buah dipilih yang terletak di 3 sulur primer. Seleksi buah dilakukan hingga ukuran buah sebesar telur ayam. 

Buah yang tumbuh pada sulur sekunder boleh dipertahankan bila buah yang jadi terlalu sedikit. Pangkas sulur sekunder agar nutrisi tanah tersalur pada sulur utama yang terdapat buah. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Bibit Semangka Inul Super Besar Esteem F1 - LMGA Agro. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam harga terbaik. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online menjadi terdekat dan siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi pertanian gratis. Dapatkan produk pertanian di toko kami terbaik harga promo dan ada harga diskon untuk produk tertentu. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang bibit semangka inul super besar benih Esteem F1 semangka kuning berbentuk lonjong. Silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan produk terbaik dan harga murah. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.