TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

12/12/21

Jual Benih Bibit Semangka Inul yang Paling Bagus Putri Delima F1

jual benih semangka, bibit semangka inul, semangka paling bagus, benih putri delima F1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Semangka Inul
Putri Delima F1

Jual Benih Bibit Semangka Inul yang Paling Bagus Putri Delima F1. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih hibrida Gadis Manis bibit semangka inul yang paling bagus. Benih terbaik harga murah produk Known You Seed. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online beli benih hibrida bibit semangka inul paling bagus. Toko pertanian terdekat menerima konsultasi gratis pertanian seputar peluang usaha bibit semangka inul paling bagus. Dapatkan harga promo dan diskon pada waktu-waktu khusus. 

Toko pertanian LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap. Benih hirida dan unggul, pupuk, pestisida,ZPT hingga alat pertanian. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami juga mengajak menjadi mitra dropship dan reseller pertanian. 

Benih Putri Delima F1 bibit semangka inul yang paling bagus produksi Known You Seed. Keunggulan buah semangka ini berbentuk lonjong dan memiliki berat antara 3,5 - 6 kg per buah. Pohon semangka bibit semangka inul yang paling bagus menghasilkan 2 - 3 buah per pohonnya.

Bibit semangka inul yang paling bagus benih Putri Delima F1 panen umur 60 hari setelah tanam. Buah besar bobot 4 - 6 kg per buah. Benih tahan penyakit dan tahan penyimpanan serta pengangkutan. 

Bibit semangka inul yang paling bagus benih Putri Delima F1 panen umur sekitar 60 - 65 hari setelah tanam. Buah semangka Putri Delima F1 tahan pengangkutan dan penyimpanan. 

Putri Delima F1 berdaging buah warna merah dan banyak mengandung likopen dan antioksidan lainnya. Manfaat semangka bagi manusia banyak sekali mulai untuk wajah, kulit, kesehatan tubuh hingga diet berat badan. 


Semangka Benih F1 Putri Delima 


Semangka dari benih terbaik bibit semangka inul yang paling bagus pasti disukai petani. Semangka Putri Delima F1 jenis semangka lonjong atau inul. Berat buah semangka inul Putri Delima F1 3,5 - 6 kg per buah. Satu pohon semangka bibit semangka inul yang paling bagus dapat menghasilkan 2 - 3 buah.

Umur panen bibit semangka inul yang paling bagus sekitar 60 - 65 hari setelah tanam. Buah tahan pengangkutan dan penyimpanan. 

Bibit semangka inul yang paling bagus Putri Delima F1 daging buah berwarna merah. Rasa sangat manis dan menyegarkan cocok sebagai penghilang dahaga saat siang hari yang terik. Buah semangka mencegah dehidrasi tubuh kita dan juga mengandung likopen, antioksidan terbaik. 

Tingkat kemanisan buah semangka inul Putri Delima F1 sekitar 12 - 13% Brix. Rasa manis kandungan airnya bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu juga mampu menjaga tubuh dari paparan radikal bebas penyebab penyakit kanker. 

Bibit semangka inul yang paling bagus dapat ditanam dalam bedengan atau polybag/pot. Ukuran polybag berdiameter 30 - 40 cm dan untuk tanam di lahan menggunakan jarak tanam 30 - 40 cm. Bibit semangka inul yang paling bagus Putri Delima F1 ini juga dapat ditanam menggunakan sistem hidroponik. 

Jenis semangka inul merupakan nama lain dari semangka pepaya hibrida. Hal tersebut karena bentuk dan ukuran semangka inul ini persis seperti pepaya. Bentuk buah semangka inul berbentuk lonjong. 

Warna kulit buahnya hijau gelap. Berat rata-rata buah 2,5 - 3,5 kg. Tampilan buah semangka inul unik dan praktis cara membawanya. Bentuk buah lonjong menimbulkan ketertarikan mencoba untuk memakannya. 


Baca Juga : Hot Beauty Cabe Besar Merah Andalan Known You Seed 


Peluang Usaha Budidaya Semangka Inul


jual benih semangka, bibit semangka inul, semangka paling bagus, benih putri delima F1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Semangka 

Peluang usaha budidaya bibit semangka inul yang paling bagus memiliki keuntungan lebih baik dibandingkan menanam semangka bulat atau oval. Peluang usaha menanam bibit semangka inul yang paling bagus mampu menghemat lahan. 

Hal tersebut karena ukuran panjang tanaman semangka inul pendek dibandingkan semangka bulat. Umur panen bibit semangka inul yang paling bagis lebih cepat 1 minggu dibandingkan semangka bulat. 

Perawatannnya mudah dan kemungkinan buah jadi, lebih besar dibandingkan semangka bulat. Tiap pohon semangka inul mampu membesarkan 2 - 3 buah sekaligus. Membawa semangka inul terasa lebih praktis dalam keadaan utuh. 

Cara menanam bibit semangka inul yang paling bagus lebih muda dari cara menanam semangka bulat dan cara menanam melon. Agar hasil panen bibit semangka inul yang paling bagus dapat optimal maka Anda harus memahami cara menanam dan perawatannya secara detail. 

Pertama bahwa cara menanam bibit semangka inul yang paling bagus ini sebaiknya pada ketinggian tempat 2 - 500 m dpl. Tanaman semangka cocok tumbuh di dataran rendah hingga menengah. 

Tanaman semangka menyukai sinar matahari langsung minimal 8 jam per hari. Menyukai tanah yang gembur dan kaya unsur hara serta dekat dengan sumber air. Tanah memiliki pH normal yaitu antara 5,5 - 7,5. 

Lahan juga cukup jauh dari tepian pantai agar terhindar dari aerosol air asin. Bibit semangka inul yang paling bagus lebih baik pertumbuhannya di daerah dataran rendah. Jenis tanah di dataran rendah yang bercampur pasir lebih disukai karena cenderung lebih mudah digemburkan. 


Baca Juga : Melon Apollo Peluang Emas Petani


Persiapan Tanam Bibit Semangka Inul yang Paling Bagus


jual benih semangka, bibit semangka inul, semangka paling bagus, benih putri delima F1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK 16-16-16

Pertama lahan perlu digemburkan yaitu dengan cara pembajakan dan dicangkul. Tujuan pembajakan tanah agar tanah meljadi gembur dan unsur hara tercampur merata. Tanah dicangkul atau dibajak membentuk alur-akur sedalam 20 - 30 cm. 

Alur-alur nanti dibuat bedengan dengan jarak tertentu. Bedengan terdiri dari sepasang alur-alur dan jarak antar bedengan adalah 2 meter. Antar sepasang bedengan jaraknya adalah 30 cm digunakan sebagai saluran air. 

Biarkan bedengan selama 3 hari kecuali di musim hujan bisa lebih lama. Biarkan lahan terpapar sinar matahari agar bakteri dan patogen dalam tanah mati. Alur tanaman bibit semangka inul yang bagus dibersihkan dari batuan kerikil dan sisa-sisa akar. Selanjutnya siap diberi pupuk dasar. 

Pemupukan dasar saat pengolahan tanah atau pembuatan bedengan bertujuan memberi unsur hara pada tanah dan dapat dimanfaatkan tanaman selama tumbuh di bedengan. Pupuk dasar bibit semangka inul yang paling bagus menggunakan pupuk organik kompos atau pupuk kandang. 

Tambahkan juga pupuk kimia antara lain TSP, NPK, ZA dan Urea. Selanjutnya cek tingkat keasaman tanah pH menggunakan alat pH-meter. Jika tanah pH-nya dibawah 5,5 maka cenderung asam dan harus diberi kapur Dolomit sampai pH-nya netral. 

Pupuk kandang bisa dari kotoran kambing, ayam atau sapi. Siramkan EM4 ke pupuk kandang dan tutup dengan terpal selama minimal 1 minggu. Setelah 1 minggu, taburkan pupuk pada alur-alur bibit semangka inul yang paling bagus. 

Pupuk kimia boleh hanya pupuk NPK saja atau gabungan TSP+ZA/Urea ( 2 : 1 ). Bila perlu taburkan insektisida bersama pupuk kimia lalu campur ke tanah menggunakan cangkul. Selanjutnya tutup seluruh alur bibit semangka inul yang paling bagus menggunakan tanah. 

Bedengan untuk bibit semangka inul yang paling bagus dibuat miring ke atas agar air tidak mudah menggenang. Pasanglah mulsa plastik hitam perak, namun sebelum dipasang, bedengan disiram air dulu lalu mulsa dipasang. 


Persemaian Benih dan Penanaman Bibit Semangka Inul


Persiapan bibit semangka inul yang paling bagus tidak berbeda dengan cara menanam timun suri. Cara menanam semangka disemaikan benihnya ( cara generatif ). 

Pohon semangka tergolong tanaman yang pertumbuhannya cepat. Persemaian untuk bibit semangka inul yang paling bagus menggunakan wadah semai polybag atau pot. Media semai bibit semangka inul yang paling bagus menggunakan campuran tanah dan pupuk kandang/kompos. 

Ayak hingga halus tanah dan pupuk lalu masukkan ke polybag. Rendam benih semangka inul pada air bersih semalaman. Pastikan semua biji terendam. 

Selesai direndam semalaman, siapkan kain basah untuk mengecambahkan benih selama 12 jam. Bagian bawah polybag dibuat lubang untuk tempat keluarnya air siraman. Buat lubang di bagian tengah tanah sebagai tempat menanam benih. Lubang dibuat sedalam 3 cm. 

Benamkan benih yang sudah berkecambah pada kain basah tadi dan tunggu 2 hari bibit semangka inul yang bagus akan tumbuh di wadah pokybag/pot. Selama di polybag, hindarkan dari sinar matahari langsung. Selama 5 - 7 hari , bibit semangka inul yang paling bagus menjadi siap tanam di lahan. 

Sebelum mulai melakukan penanaman bibit semangka inul yang paling bagus, siram dulu polybag dan lubang tanam di bedengan. Lakukan penanaman bibit semangka inul yang paling bagus pada sore hari untuk menghindari bibit mati karena panas matahari. 

Selesai penanaman seluruh bibit maka lakukan penyiraman untuk menjaga kelembaban. Pertumbuhan bibit semangka inul yang paling bagus harus dipantau setiap hari selama 7 hari. Selama masa kritis 7 hari tersebut tanaman akan ada yang mati, sakit atau layu. 


Baca Juga : Meningkatkan Efisiensi Pemupukan dengan Alat siram Kocor/Kempu


Pemeliharaan Bibit Semangka Inul yang Paling Bagus


jual benih semangka, bibit semangka inul, semangka paling bagus, benih putri delima F1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Kocor Penyiraman

Pemeliharaan bibit semangka inul yang paling bagus pertama yaitu melakukan pemupukan susulan dimulai minimal umur 7 hari setelah tanam. Pemupukan lalu diulang setiap 7 hari sekali. Pupuk menggunakan NPK 16-16-16 sebanyak 1 gelas dan larutkan dalam air 35 - 40 liter.  

Takaran pupuk susulan diatas untuk pertama dan kedua. Untuk takaran ketiga dan seterusnya, pupuk bibit semangka inul yang paling bagus menjadi 2 - 3 gelas. Pemupukan pada musim hujan dibuat interval 10 - 14 hari sekali. 

Bibit semangka inul yang paling bagus membutuhkan banyak air saat mulai munculnya buah. Air digunakan untuk pengisian buah. Maka penyiraman perlu diperhatikan waktu-waktu yang tepat pada budidaya semangka. 

Penyiraman rutin bibit semangka inul yang paling bagus dilakukan 7 hari sekali dan menjadi 5 hari sekali saat buah mulai muncul dan sebesar telur ayam. Penyiraman akan menjadi mudah bila menggunakan pompa dan diletakkan di tengah bedengan. Air keluar dari pompa akan mengalir ke tanaman.

Penyiraman bibit semangka inul yang paling bagus tidak boleh terlambat saat tanaman mulai berbuah. Bedengan tertutup mulsa akan lebih jarang melakukan penyiangan gulma. 

Tempat yang banyak disiangi adalah bagian di antara bedengan dan tidak tertutup mulsa. Pada bagian tersebut biasanya banyak rumput tumbuh. 

Penyiangan gulma dilakukan 3 - 4 minggu sekali dan penyiangan dilakukan sebelum proses pemupukan pembesaran buah. Penataan sulur tanaman karena banyak sulur tumbuh pada pohon semangka. Sulurnya terdiri dari 3 sulur utama ( primer ). 

Sulur utama membentuk huruf W dan bercabang lagi membentuk sulur juga yang dinamakan sulur sekunder. Sulur yang tumbuh ke samping harus diluruskan ke depan. 

Pastikan antar tanaman tidak gandeng sebelum dilakukan seleksi buah. Karena penataan sulur yang rajin memudahkan dilakukan seleksi buah nantinya. 


Bibit Semangka Inul yang Paling Bagus Buah Besar


Agar buah semangka dapat besar dan berat maka perlu dilakukan seleksi buah. Bibit semangka inul yang paling bagus saat memasuki umur 1 bulan akan mulai mengeluarkan bunga jantan dan bunga betina. 

Bunga jantan mengandung serbuk sari sedangkan bunga betina mengandung putik dan bakal buah. Di musim kemarau, proses pembuahan berlangsung lebih mudah. Sedangkan di musim hujan, pembuahan harus dilakukan secara manual dengan dibantu penyerbukan bunganya. 

Bakal buah yang memiliki potensi berbobot besar adalah yang jauh dari akar tanaman. Tepatnya buah pada daun ke-11 sampai ke-14 dan terletak pada 3 sulur primer. 

Biarkan dulu buah membesar sampai sebesar telur ayam untuk memastikan bahwa buah telah jadi kemudian baru dilakukan seleksi buah. Karena dikuatirkan saat Anda sudah menghilangkan semua buah di sulur sekunder. Ternyata tidak ada muncul buah di sulur primer. 

Akibatnya, tidak ada buah muncul sama sekali atau tidak ada sisa buah lagi. Saat tidak ada buah sama sekali di sulur primer maka boleh dibesarkan buah di sulur sekunder. Juga bisa Anda besarkan buah di dekat akar jika ternyata buah pada daun ke-11 sampai ke-14 tidak jadi. 

Pilih buah yang bentuknya proporsional. Dan per tanaman, sisakan 2 - 3 buah bibit semangka inul yang paling bagus. Pilih juga buah semangka inul berdasarkan kesehatan  dan kesuburan tanamannya. 

Setelah melakukan seleksi dan diperoleh 2 - 3 buah serta siap dibesarkan hingga matang. Maaka selanjutnya yaitu melakukan pemangkasan atau perempelan sulur sekunder. Tujuan pemangkasan yaitu agar nutrisi yang diserap tanaman diarahkan untuk pembesaran dan mematangkan buah. 

Sehingga ukuran buah bisa besar dan berbobot. Lakukan perempelan pada pagi hari dan sisakan minimal 1 daun pada pangkal sulur yang dipotong. 


Baca Juga : Semangka Kulit Kuning Legimo, Buah Ekotik Bernilai Ekonomis


Persiapan Panen Buah Semangka Inul Putri Delima F1


Persiapan panen buah dari bibit semangka inul yang paling bagus diawali dengan mempersiapkan alas buat buah yang hampir dipanen. Petani banyak menggunakan alas buah terutama untuk penanaman di dataran rendah.

Tanah di dataran rendah umumnya bertekstur tanah gembur sehingga alas buah dapat mencegah buah dimakan uret dari bawah. Tanah di pegunungan atau dataran tinggi bersifat liat dan hama uret tidak ada pada tanah liat. 

Alas untuk buah yang akan dipanen bersifat tidak kedap air sehingga embun dan air hujan tidak bisa tembus. Air akan langsung meresap ke tanah. Alas buah Anda bisa menggunakan karung atau plastik yang ada lubang pori-porinya. 

Jangan lupa untuk melakukan pembalikan buah secara teratur. Sering dijumpai ada buah semangka dimana salah satu sisi kulitnya berwarna putih kekuningan. Hal tersebut karena buah tidak dibalik dan sisi yang tidak terkena sinar matahari menjadi berwarna putih kekuningan. 

Pembalikan buah terutama dilakukan untuk buah yang akan diekspor agar buah berwarna hijau merata. Buah semangka inul yang bagus tidak ada bagian warna yang pucat atau putih kekuningan. Petani melakukan pembalikan buah 4 - 7 hari sekali. 

Menjelang panen buah, Anda perlu melakukan pemupukan khusus untuk memuat buah berbobot besar. Pemupukan untuk buah besar ini dilakukan 7 - 10 hari sebelum pemetikan buah semangka. Atau sekitar umur 40 hari setelah tanam. 

Pemupukan menggunakan cara ditabur dan menggunakan pupuk NPK 16-16-16 di sela-sela bedengan bersamaan dengan pengairan. Nanti pupuk akan larut dan terserap ke selurh bedengan. Cara ini dapat membesarkan buah bibit semangka inul yang bagus dengan cepat. 


Panen Buah Bibit Semangka Inul yang Paling Bagus 


Buah bibit semangka inul yang paling bagus harus terhindar dari kerusakan akibat serangan hama dan penyakit. Hama tanaman semangka terdiri dari serangga, kutu, thrips, uret hingga lalat buah. Sedangkan penyakit tanaman semangka antara lain penyakit layu, antraknosa, embun tepung, jamur daun dan lain-lain.

Pengendalian hama dan penyakit dimulai dengan mengidentifikasi jenis hama dan penyakit yang menyerang. Identifikasi juga pada gejala tanaman akibat serangan seperti daun mengeriting, adanya bercak, gigitan dan lain-lain. 

Bibit semangka inul yang paling bagus Putri Delima F1 dipanen umur 60 hari setelah tanam. Ciri buah siap panen ditandai gagang buah mulai kering. Setelah buah semua dipetik tanaman akan mati atau disebut tanaman melewati usia panen. 

Disarankan dalam menanam bibit semangka inul yang paling bagus, berikan pupuk organik cair ( POC ) dan semprotkan 4 hari sekali. Berikan ZPT mengandung auksin saat umur bibit semangka inul yang paling bagus umur 1 bulan untuk merangsang keluarnya bunga. 

Pemberian ZPT mengendung GA saat seleksi buah dapat meningkatkan bobot buah. Saat musim hujan, kurangi pemupukan bibit semangka inul yang paling bagus dengan cara semprot. Di musim hujan perbanyak penyemprotan fungisida. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Bibit Semangka Inul yang Paling Bagus Putri Delima F1. Hubungi nomer kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih Putri Delima F1 semangka inul yang bagus produk Known You Seed. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis dan dapatkan segera produk terbaik Kami harga promo. Jual berbagai kebutuhan bercocok tanam dengan harga murah dan terbaik. Pada saat tertentu Kami juga memberikan harga diskon untuk beli di toko terdekat. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang bibit semangka inul yang paling bagus untuk ditanam sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.