TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

03/01/22

Jual Harga Benih Benefit F1 Gambar Pohon Terong Ungu Panah Merah

jual harga benih, terong ungu, pohon terong, benefit f1, benih Panah merah, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Benefit F1
Terong Ungu

Jual Harga Benih Benefit F1 Gambar Pohon Terong Ungu Panah Merah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian Online LMGA Agro jual harga murah Benefit F1 benih Terong Ungu Cap Panah Merah. Gambar pohon terong ungu Benefit F1 terbaik. 

Toko pertanian online LMGA Agro jual kebutuhan bercocok tanam lengkap harga murah dan ada promo menarik. 

Tersedia benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah. Juga ada pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana dan prasarana diskon menarik. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis pertanian dan permasalahan di lahan kebun Anda. Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan jelas di seluruh wilayah Indonesia. 

Bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak juga untuk dropship dan reseller pertanian. 

Jual benih Benefit F1 di Toko pertanian LMGA Agro gambar pohon terong ungu terbaik dan tahan penyakit. 

Gambar pohon terong ungu dengan vigor tumbuh kuat dan kokoh. Hasil panen tinggi dengan umur panen di hari ke-52 sampai ke-55 setelah tanam. 

Gambar pohon terong ungu kaya akan manfaat dan kandungan nutrisi yang lengkap. Manfaat terong lengkap bagi kesehatan dan kesegaran kulit. 

Gambar pohon terong ungu buah lebat dan panen hasil tinggi menggunakan benih Benefit F1 Cap Panah Merah. Rekomendasi untuk dataran rendah hingga menengah, benih tahan penyakit. 

Olahan resep dari terong ungu sangat menggugah selera karena rasanya sangat enak. Cara menanam terong tidak sulit. 

Terong ungu mudah tumbuh dengan adaptasi terhadap kondisi iklimnya sangat luas. Cara menanam terong dapat juga Anda lakukan di halaman rumah yang tidak begitu luas.  


Terong Benefit F1 Benih Cap Panah Merah Baru


Terong merupakan salah satu sayuran yang juga sangat digemari di Indonesia. Banyak masakan Indonesia menggunakan sayuran terong sebagai bahan bakunya. 

Harga terong di pasar tradisponal sangat terjangkau dan tidak sulit untuk mendapatkan sayuran ini. 

Benih Benefit F1 gambar pohon terong ungu yang direkomendasikan untuk budidaya terong di dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Gambar pohon terong ungu Benefit F1 tahan penyakit utama yang biasa menyerang tanaman terong. Umur panen sekitar 52 - 55 hari setelah tanam. 

Bobot buah terong Benefit Cap Panah Merah yaitu 145 gram. Gambar pohon terong ungu varietas Benefit F1 berpotensi hasil panen sebesar 50 - 60 ton/ha. 

Mengkonsumsi terong sebaiknya tidak berlebihan karena juga terdapat efek bila terlalu banyak makan terong. Hal ini karena dalam terong yang kita konsumsi mengandung asam oksalat. 

Asam oksalat nanti akan berubah menjadi oksalat yang bila berlebihan mengakibatkan batu ginjal. Oksalat ini juga bisa perjalanan nutrisi dalam tubuh. 

Terung atau terong merupakan salah satu jenis sayuran yang biasa dihidangkan sebagai masakan seluruh belahan dunia. Terong sering dianggap sebagai sayuran namun sejatinya terong adalah buah. 

Karena terong tumbuh akibat adanya pembungaan tanaman dan disebut buah karena mempunyai biji. Gambar pohon terong ungu benih Benefit F1 tahan Gemini virus dan penyakit layu. 

Gambar pohon terong ungu merupakan sayuran dalam bentuk buah. Rasa dan teksturnya khas sehingga beberapa orang menggemarinya. 

Nama latin terong atau terung yaitu Solanum melongena L. menyukai tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Budidaya terong cukup populer di kalangan petani Indonesia. 

Hasil panen terong rata-rata masih lebih tinggi dari komoditas lain seperti buncis, timun, labu siam, kangkung dan bayam.


Baca Juga : Cara Budidaya Labu Madu F1 Cap Panah Merah Hasil Tinggi


Manfaat Terong Benih Terbaik Benefit F1 Panah Merah 


jual harga benih, terong ungu, pohon terong, benefit f1, benih Panah merah, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro

Terong Kaya Manfaat Peluang Menjanjkan

Manfaat terong panjang warna ungu baik sekali bagi tubuh. Terong sebagai sayuran dengan banyak kandungan nutrisi. 

Gambar pohon terong ungu ini mudah dijumpai di pasar dan tempat-tempat jualan sayur. Karena harga jual sayuran terong relatif terjangkau. 

Dalam 100 gram terong mengandung banyak nutrisi. Antara lain 92,7 gram air dan 28 kal energi. Manfaat terong mengandung protein, lemak dan karbohidrat.

Manfaat terong sebagai sayuran juga memiliki serat. Di dalamnya terdapat mineral seperti kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium dan lain-lain. 

Gambar pohon terong ungu mengandung antioksidan penting seperti beta karoten. Beragam vitamin seperti vitamin B1, B2 hingga vitamin C. 

Nutrisi terong ungu lengkap wajar bila manfaatnya tinggi bagi kesehatan manusia. Manfaat terong baik untuk kesehatan jantung. 

Kandungan serat, kalium hingga vitaminnya dipercaya mampu membantu memelihara kesehatan jantung. 

Flavonoid atau pigmen yang larut dalam air dalam kandungan terong diyakini mampu mengatasi gangguan pada jantung. Pigmen dalam terong dipercaya dapat menurunkan darah tinggi. 

Kondisi jantung berkaitan erat denga kandungan kolesterol dalam tubuh. Manfaat terong dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh. 

Buah terong mengandung asam klorogenat yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Terong mempunyai nasunin semacam atioksidan yang berperan menjaga kesehatan otak kita. 

Zat nasunin dalam terong bekerja melindungi membran sel otak dari serangan radikal bebas. Antosianin didalam terong juga berperan memicu peredaran darah menuju otak.

Dampak makan terong untuk mencegah peradangan saraf otak. Antioksidan terong seperti polifenol, antosiani bermanfaat menurunkan resiko kanker. 

Peran terong baik untuk kesehatan karena mampu mencegah tumor dan menghentikan penyebaran kanker dalam tubuh. Antioksidan akan membuang racun dalam tubuh dan membunuh sel kanker. 


Baca Juga : Paria Raden Tahan Hama dan Penyakit


Gambar Terong Mudah Dibudidayakan


jual harga benih, terong ungu, pohon terong, benefit f1, benih Panah merah, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Persemaian Benih
di Polybag

Gambar pohon terong ungu tidak sulit dibudidayakan. Buah dari gambar pohon terong ungu ini mudah diolah menjadi makanan sehat sebagai menu sehari-hari. 

Buah dari gambar pohon terong ungu banyak disukai dan dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. 

Gambar pohon terong ungu mudah tumbuh di berbagai kondisi lingkungan. Namun untuk hasil maksimal dari gambar pohon terong ungu maka beberapa hal ini perlu mendapat perhatian. 

Yaitu mulai iklim, jenis dan kondisi tanah menanam gambar pohon terong ungu. Gambar pohon terong ungu menyukai paparan sinar matahari yang cukup sehingga cocok ditanam di musim kemarau. 

Umumnya gambar pohon terong ungu cocok untuk dataran rendah hingga menengah. Gambar pohon terong ungu pertama yaitu mempersiapkan lahannya. Berperan penting yaitu media tanamnya. 

Gambar pohon terong ungu menyukai tanah gembur dan bersih dari gulma dan rumput liar. Terutama untuk menanam gambr pohon terong ungu di polybag. 

Maka pilih polybag berukuran besar agar penyemaian juga pada wadah yang sama. Cek lah pH tanah sampai pada isaran 6,5 - 7. Bila masih asam, taburkan Dolomit kapur pertanian.  

Gambar pohon terong ungu yang bagus menggunakan benih yang bagus pula. Benih Benefit F1 terong ungu cap Panah Merah tahan penyakit layu dan Gemini virus. 

Benih berkualitas produsi produsen benih terpercaya dan telah diakui Petani seluruh pelosok Indonesia. Daya tumbuh 95% lebih untuk hasil bibit yang baik. 

Penyemaian benih Benefit F1 dengan melakukan perendaman dalam air hangat kuku selama sekitar 15 menit. Persiapkan media untuk menyemai di polybag. 

Yaitu dengan mencampurkan tanah dan padi sekam perbadingan 1 : 1. Buat lubang tanam benih di polybag semai dan masukkan satu benih. 

Tutup dengan tanah secukupnya. Padatkan dengan cara menepuk-tepuk pelan. Lalu siramkan air perlahan dengan lembut. 

Letakkan polybag di tempat yang kena sinar matahari. Tunggu benih Benefit akan berkecambah setelah 1 bulan. 


Cara Menanam Terong


Bibit gambar pohon terong ungu siap dipindah ke lahan lebih besar setelah muncul 4 helai daun. Ada beberapa syarat agar cara menanam terong menghasilkan panen maksimal. 

Syarat tumbuh tanaman terpenuhi maka pertumbuhan gambar pohon terong ungu akan maksimal. Gambar pohon terong ungu sangat cocok tumbuh di daeran tropis dan curah hujan ideal. 

Suhu udara ideal sekitar 25 - 30 derajat Celcius. Lokasi tanam untuk gambar pohon terong ungu yaitu paparan sinar matahari secara merata. 

Media tanah yang baik bertekstur gembur dan mengandung unsur hara dalam jumlah cukup. Tanah memiliki pH sekitar 6. 

Benih Benefit F1 gambar pohon terong ungu ini cocok tumbuh di dataran rendah sampai menengah. Terong ungu Benefit masuk kategori terong dataran rendah. 

Gemburkan tanah menggunakan bajak atau cangkul. Setelah gembur, buatlah bedengan lalu berikan pupuk dasar menggunakan pupuk kandang, Dolomit, Urea, TSP dan KCL. 

Anda bisa gunakan juga pupuk NPK sebagai pupuk dasarnya. Berikan dosis sesuai anjuran pemakaian di kemasan wadah pupuk. Jarak tanam gambar pohon terong ungu yaitu 60 x 60 cm atau 60 x 90 cm. 

Penyulaman dilakukan sampai umur 7 hari setelah tanam dengan cara mengganti bibit gambar pohon terong ungu yang mati, layu, terserang penyakit sampai bibit abnormal. 

Pengairan dilakukan rutin setiap hari terutama pada awal pertumbuhan dan cuaca sedang kering. 

Pemupukan susulan dilakukan pada 2 minggu setelah tanam. Gunakan pupuk organik yaitu pupuk kandang atau kompos sebanyak 0,5 kg/tanaman. Tambahkan juga Urea 80 kg/ha dan KCl 45 kg/ha. 

Pemangkasan pada gambar pohon terong ungu yaitu memotong tunas liar yang tumbuh pada ketiak daun awal sampai bunga pertama. Tujuannya agar tunas baru atau bunga cepat tumbuh.   


Baca Juga : Terong Ungu Yumi Panah Merah Dicari dan Digemari Petani Pedagang


 Tanaman Terong Dalam Polybag


jual harga benih, terong ungu, pohon terong, benefit f1, benih Panah merah, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Polybag Murah

Panen tanaman terong dilakukan setelah kira-kira umur 30 hari setelah tanam. Atau sekitar 15 - 18 hari setelah muncul bunganya. 

Tanaman terong dipanen 2 kali dalam seminggu. Gambar pohon terong ungu mampu berproduksi hingga 2 tahun. 

Tingkat produktivitas tanaman terong sangat tinggi sehingga budidaya terong menguntungkan dan menjanjikan. Prospek bisnis menanam terong sangat bagus karena harga jual terong stabil dan ekonomis. 

Permintaan akan sayuran buah terong bertambah tahun semakin meningkat. Buah terong banyak dibutuhkan untuk rumah tangga maupun bisnis kuliner seperti warung makan, depot hingga restoran. 

Gambar pohon terong ungu juga menguntungkan ditanam di lahan kering dimana sebagian besar membudidayakan jagung. 

Kunci keberhasilan pertumbuhan gambar pohon terong ungu ini pada penerapan budidaya yang baik, pemupukan tepat dan pengendalian OPT secara terpadu. Rutin mengendalikan gulma hingga pengairan yang cukup. 

Gambar pohon terong ungu dapat dipanen tiap 4 hari sekali. Pemasaran hasil gambar pohon terong ungu tidak sulit karena pengepul banyak yang bersedia membeli bahkan dari tempat jauh. 

Gambar pohon terong ungu tahan terhadap kondisi musim kemarau dan hujan cenderung banyak permintaan dari pasar. 

Harga buah terong yang bagus sekitar Rp. 3000 per kilogram dan menghasilkan panen minimal 50 kg/hari. 

Buah dari gambar pohon terong ungu yang dipanen tidak terlalu muda juga tidak terlalu tua. Ukuran buah telah maksimal dan keras saat dipencet. 

Buah terong ungu layak dikonsumsi yaitu bertekstur padat dan permukaan kulit mengkilap. Hasil buah gambar pohon terong ungu tidak dapat disimpan lama. 

Usahakan segera jual di pasar setelah panen. Kelompokkan hasil buah terong berdasarkan ukuran buah. Penanganan dan pengemasan dilakukan secara hati-hati agar kulit buah terong tidak rusak. 


Pohon Terong Benih Benefit F1 Tahan Hama Penyakit


Benih Benefit F1 terong ungu tahan penyakit. Namun tidak ada salahnya kita perlu mengenal hama dan penyakit gambar pohon terong ungu. 

1. Kumbang Daun ( Epilachna spp. )

Kumbang daun menyebabkan permukaan daun gambar pohon terong ungu tidak rata. Daun terdapat lubang dan warna kuning dan layu. 

Kumbang ini sering menyerang tanaman terung pada fase vegetatif dan generatif. Larva dan imago kumbang memakan daun hingga tersisa kerangka dan menjadi kering seperti jaring. 

Penyemprotan hama kumbang sebaiknya dilakukan saat hama aktif. Yaitu pada pagi hari aktif makan dan menurun di siang hari. 

Hama kembali aktif makan di sore hari hingga menurun saat menjelang malam. Penyemprotan sebaiknya juga saat populasi hama meningkat yaitu saat tanaman masih muda sebelum berbunga. 

Biasanya jumlah hama menurun saat musim hujan dan tanaman memasuki fase generatif. Pengendalian hama secara manual dengan car mengambil hama dan langsung dimatikan. 

Penyemprotan insektisida menggunakan dosis anjuran pada kemasan. 

2. Kutu Daun ( Aphis spp. )

Hama Aphis menyerang daun muda gambar pohon terong ungu hingga daun rusak, berbentuk tidak teratur, daun kering dan mati. 

Hama kutu sering menyerang di musim kemarau, bersifat polifag, menyerang dengan cara menusuk dan mengisap cairan daun. 

Serangan menghebat menyebabkan tanaman mengerdil. Hama kutu juga vektor pembawa virus dan mengeluarkan kotoran embun madu yang disukai semut-semut. 

Pengendalian dengan cara mencegah yaitu budidaya tanaman yang tepat, memperhatikan syarat tumbuhnya, pengaturan jarak tanam, pemupukan. 

Pengendalian mekanis dengan menjaga kebersihan kebun, membersihkan gulma dan membunuh langsung hama.   

3. Tungau 

Tungau menyebabkan permukaan daun berbintik coklat kehitaman, daun berlubang lalu layu. Pengendalian berupa mencegah datangnya tungau yaitu dengan rajin melakukan sanitasi lahan. 

Perendaman benih di larutan fungisida sebelun tanam dan jarak tanam lebar. Penyemprotan menggunakan insektisida yang sesuai dan dosis menurut ajuan kemasan. 

4. Ulat Buah ( Helicoverpa armigera Hubn. )

Ulat buah sesuai namanya yaitu menyerang buah gambar pohon terong ungu baik masih muda atau sudah tua sampai buah berlubang lalu busuk bagian dalamnya. 

Pengendalian dengan membuang buah yang terinfeksi, sanitasi lahan dan penyemprotan menggunakan insektisida yang sesuai.

5. Ulat Tanah ( Agrotis ipsilon Hufn. )

Hama menyerang tanaman muda atau bibit di persemaian sampai lalu membusuk dan mati. Pengendalian menggunakan benih berkualitas dan bersertifikat tahan hama dan penyakit serta sanitasi lahan. Penyemprotan menggunakan insektisida.  

Demikian artikel lengkap tentang gambar pohon terong ungu. Jual benih Benefit F1 cap Panah Merah terong ungu terbaik harga murah. Dapatkan promo menarik dan diskon produk terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Hubungi nomer kontak di 082141747141 ( telepon ) dan 0812522117 ( SMS/WA ). Kami menerima layanan konsultasi gratis. Kami siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Silahkan hubungi Kami dan beli segala ragam kebutuhan bercocok tanam terbaik harga murah. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.