TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

21/01/22

Jual Benih Pepaya California yang Bagus Orange Lady Known You Seed

jual benih, pepaya california, buah pepaya, orange lady f1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Orange Lady 
Pepaya California

Jual Benih Pepaya California yang Bagus Orange Lady Known You Seed. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian Online LMGA Agro jual benih pepaya California yang bagus hibrida Orange Lady.

Benih pepaya California yang bagus benih Orange Lady produk terbaik PT Known You Seed harga murah. Dapatkan promo menarik dan harga diskon produk pertanian terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro.

Beli produk lengkap bercocok tanam mulai dari benih hibrida dan unggul. Jual juga pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana dan prasarana. 

Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis seputar budidaya tanaman dan permasalahannya. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. 

Pengiriman barang bersama jasa ekspedisi terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Toko pertanian LMGA Agro mengajak jual online sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Benih pepaya California yang bagus Orange Lady jenis pepaya premium terbaik kualitas tinggi produk Known You Seed. Bobot buah mencapai 1 - 2 kg. 

Benih pepaya California yang bagus Orange Lady F1 terbaik produk Known You Seed. Buah rasa manis 12 Brix dan daging buah tebal. Kulit buahnya kuat dan tidak mudah luka atau rusak. 

Buah pepaya California Orange Lady warna daging buah merah jingga. Tinggi kadar gulanya yaitu sekitar 10 - 12%. 

Pertumbuhan buah benih pepaya California yang bagus ini sangat seragam dan menarik penampilannya. Menyegarkan saat disantap karena kandungan airnya tinggi. 

Bentuk buah pepaya Orange Lady bulat memanjang pada tanaman dan pada tanaman bunga betina buah berbentuk bulat. Umur panen buah mulai 300 hari atau 8 - 9 bulan.  


Pepaya Benih Terbaik Orange Lady 


Benih pepaya California yang bagus Orange Lady jenis pepaya premium kualitas dan harga tinggi. Buah pepaya Orange Lady hibrida produk dari Kown You Seed. 

Berat buah mencapai 1 - 2 kg dan warna dagingnya merah jingga. Kadar gula tinggi yaitu sekitar 10 - 12%. Pertumbuhan buahnya seragam dan menarik penampilannya. 

Bentuk buah pada tanaman pepaya biseksual atau hermaprodit yaitu bulat memanjang. Untuk pepaya bunga betina saja, bentuk buah bulat. 

Tanaman pepaya biseksual mengandung benang sari dan putik dalam bungan yang sama. Tanaman pepaya biseksual, penyerbukan sendiri dan penyerbukan silang dapat terjadi. 

Kedua pernyerbukan dapat terjadi karena organ reproduksinya berada pada bunga yang sama. Umur panen benih pepaya California yang bagus Orange Lady yaitu saat umur 8 - 9 bulan. 

Benih pepaya California yang bagus Orange Lady cocok sebagai buah meja yang dipotong kotak-kotak. Daging buahnya padat dan menyegarkan mengandung banyak vitamin dan mineral. 

Orange Lady benih pepaya California yang bagus merupakan varietas pepaya buah unggulan Indonesia. Mulai muncul sejak tahun 2007 dan hingga kini semakin banyak yang membudidayakannya. 

Bentuk pepaya Orange Lady berukuran sedikit lebih besar dari rata-rata buah pepaya. Biji buah pepaya Orange Lady F1 berbentuk lonjong oval berukuran kecil dan butiran yang padat. 

Bijinya berselimutkan kulit kasar cangkangnya sebagai pelindung. Pohon pepaya California mudah tumbuh dan tidak mengenal musim. 

Benih pepaya California yang bagus sangat cocok tumbuh dan berkembang pada iklim tropis Indonesia. 

Benih pepaya California yang bagus ini cocok tumbuh pada ketinggian 50 - 800 m dpl. Pohon pepaya Orange Lady beruas pendek dan tergolong tanaman semi kerdil. 


Baca Juga : Meraih Untung Jual Waluh Golden Mama 35 


Pepaya California Buah Istimewa


jual benih, pepaya california, buah pepaya, orange lady f1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pepaya Buah Menyehatkan

Orange Lady benih pepaya California yang bagus produk Known You Seed. Pepaya California jenis buah yang mantap. Jenis buah premium harga dan kualitas tinggi. 

Benih pepaya California yang bagus buah berwarna merah terang saat sudah matang. Daging buah tebal, rasa sangat manis dan bobot buah sampai 2 kg/buah. 

Bentuk buah benih pepaya California yang bagus ini menarik dan cocok untuk konsumen pasar modern. Buah mulai muncul 2 - 3 bulan setelah tanam. Benih Orange Lady tahan hama dan penyakit. 

Pohon pepaya California berumur genjah dan mudah berbuah. Waktu panen sekitar 180 hari setelah bunga mekar dan menjadi bakal buah. 

Bobot buahnya sesuai ukuran buah pepaya standar grade A dan grade B. Buahnya tumbuh seragam dan lebat. Rendah perlakuan sortasi untuk memilih calon bakal buah 

Sortasi buah dengan memilih ukuran seragam bobot buah dan bentuk lonjong yang sempurna. Bobot buah sedikit lebih berat 1 kg dibandingkan jenis pepaya IPB 9. 

Warna kulit benih pepaya California yang bagus yaitu hijau cerah. Setelah tua warna kulit akan muncul corak kuning merah oranye. Corak mulai dari pangkal hingga ujung buah. 

Kulit buah agak tebal berongga kecil dan daging buahnya tebal. Saat matang daging buah berwarna merah cerah. Rasa manis cukup tinggi yaitu 12 Brix. 

Buah pepaya California kulit tebal sehingga tahan bila pengangkutan jarak jauh. Buah dari benih pepaya California yang bagus ini termasuk jenis buah pepaya premium. 

Yaitu buah memilki harga purna jual setelah panen buah masak yang mahal. Setara dengan beli pepaya California tipe IPB 9 dengan kualitas tinggi pula. 


Baca Juga : Adela Tomat Tahan Virus dari Known You Seed


Buah Pepaya Kualitas Tinggi Benih Terbaik


jual benih, pepaya california, buah pepaya, orange lady f1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Buah Pepaya 
Benih pepaya California yang bagus memiliki daging buah berwarna merah dan rasa sangat manis. Selama ini banyak anggapan bahwa jenis pepaya California berasal dari Amerika Serikat. 

Hal tersebut lumrah karena namanya yang merupakan nama kota di Benua Amerika. Pepaya California seperti dari benih Orange Lady F1 merupakan pepaya asli Indonesia dan ditemukan oleh dosen IPB. 

Varietas jenis pepaya California jenis unggul dan berumur genjah. Batang pohon pepaya California lebih pendek dibandingkan jenis tanaman pepaya lain. 

Tinggi tanaman pepaya California sekitar 1,5 - 2 meter dan buah matang panen setelah umur 8 - 9 bulan. Pohonnya dapat berbuah hingga umur 4 tahun. 

Dalam satu bulan, benih pepaya California yang bagus dapat panen sampai 4 kali. Sekali panen menghasilkan 2 - 3 buah. Dan sekali panen setiap minggu mencapai sekitar 1,9 - 3,6 ton/hektar buah pepaya. 

Dalam budidaya benih pepaya California biasa tumpang sari dengan tanaman cabe rawit. Tanaman pepaya menghasilkan buah dengan tinggi kandungan gizinya. 

Manfaat buah pepaya juga baik untuk kesehatan tubuh. Buah pepaya matang kaya kandungan betakaroten yang merupakan pro-vitamin A. 

Betakaroten sejenis antioksidan yang sangat ampuh menangkal radikal bebas. Buah pepaya sangat cocok menjadi imunitas tubuh dalam menghadapi virus korona. 

Pohon pepaya tumpang sari dengan cabai rawit dengan jumlah 200 tanaman cabai dapat panen 2 - 5 kg sekali petik. Pemupukan menjadi kunci penting keberhasilannya. 

Pupuk dapat merangsang pertumbuhan daun dan buah tanaman. Pupuk organik untuk pemupukan dasar. Tambahkan juga pupuk kimia NPK dan pupuk organik cair ( POC ). 


Peluang Usaha Menjanjikan Tanam Pepaya California


Peluang usaha menjanjikan budidaya pepaya California karena cepat panen. Umur berbunga pada umur 3 bulan dan dapat panen buah pepaya umur 8 - 9 bulan. 

Benih pepaya California yang bagus akan terus berbuah hingga umur 4 tahun. Dan tiap tahunnya panen sebanyak 4 kali. Harga buah pepaya California cukup tinggi yaitu Rp. 5000 per kg. 

Pemasaran buah dari benih pepaya California yang bagus Orange Lady cukup mudah. Biasanya petani sudah berdatangan ke lokasi penanaman saat menjelang panen.  

Tanaman pepaya mempunyai nama latin Carica papaya L. Tanaman ini berasal dari daerah Meksiko Selatan dan Nicaragua. 

Kemudian budidaya pepaya meluas dan mulai dibudidayakan di negara-negara tropis termasuk Indonesia. Tanaman pepaya mudah tumbuh pada tanahnya berhumus dan bercampur pasir. 

Pohon pepaya menyukai lahan cukup sinar matahari dan drainase berjalan lancar. Jenis pepaya California sangat diminati baik oleh konsumen penikmat buah pepaya maupun oleh petani. 

Mulai banyak kini petani tertarik untuk membudidayakan pepaya California karena sangat menjanjikan keuntungan besar. Keunggulan buah pepaya California berbeda dengan jenis pepaya bangkok. 

Ukuran buah tidak terlalu besar dan bobot sekitar 1 - 2 kg. Kulitnya tebal dan mulus tidak mudah rusak bila distribusi jarak jauh. Daging buah tebal dan kenyal. Rasa sangat manis. 

Tanaman pepaya California menjadi salah satu komoditas pertanian daerah tropis yang memiliki peluang sangat besar menjadi agrobisnis. 

Tanaman pepaya menjadi peluang usaha menguntungkan yang bisa berkembang baik di Indonesia. Kota Pontianak, Kalimantan Barat terdapat kebun pepaya California cukup besar panennya.

Produksi per bulan pepaya di Kota Pontianak berkisar 7,6 - 14,4 ton dengan jumlah populasi 1200 per hektar. 


Baca Juga : Buah Semangka Gadis Manis Digemari Petani dan Pedagang


Budidaya Benih Pepaya California yang Bagus


jual benih, pepaya california, buah pepaya, orange lady f1, known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Buah Pepaya

Budidaya benih pepaya California yang bagus seperti di Pontianak sebagai langkah memaksimalkan potensi lahan gambut. Banyak lahan di sana belum dimanfaatkan secara optimal. 

Banyaknya kebun benih pepaya Calfornia yang bagus juga dapat mengurangi pencemaran lingkungan akibat asap pembakaran lahan gambut. Sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Budidaya benih pepaya California yang bagus disukai oleh banyak petani karena buah pepaya digemari banyak orang. Rasanya manis dan bergizi. 

Tinggi pohon benih pepaya California yang bagus termasuk kerdil karena sampai sekitar 2 meter saja. Batangnya beruas pendek dan berpelepah. 

Buahnya lebat sampai tumbuh 30 buah dan tahan penyimpanan selama 5 hari. Teknik budidayanya juga cukup mudah dan tidak perlu pemeliharaan yang rumit. 

Budidaya benih pepaya California yang bagus menyukai tanah subur sedikit berpasir. Tanaman pepaya juga dapat tumbuh di lahan gambut. Lahan terbuka dan penyinaran penuh matahari. 

Lahan memiliki drainase yang baik. Tanah pH antara 6 - 7 dan sushu berkisar 25 - 30 derajat Celcius. Budidaya pepaya cocok pada ketinggian 300 - 500 m dpl. 

Curah hujan ideal benih pepaya California yang bagus tahunan yaitu 1000 - 2000 mm/tahun. Kelembaban udara ideal yaitu sekitar 40%. 

Sebelum memulai tanam pepaya, Anda harus mengolah lahan dulu agar sesuai kebutuhan tanaman. Bersihkan tanah dari gulma dan sisa tanaman lain. 

Perbaiki juga drainase agar lahan tidak tergenang air hujan. Cangkul tanah lalu ratakan. Buat lubang tanam berukuran 60 x 60 x 50 cm. 

Tanah galian atas diletakkan sisi kanan, sedangkan tanah galian bawah letakkan sisi kiri lubang. Biarkan lubang tanam selama 1 - 2 minggu agar pH tanah dan kandungan air turun. 

Jarak tanam yaitu 2,5 x 2,5 meter atau 2,5 x 2,75 meter. Jumlah populasi sekitar 1200 pohon pepaya per hektar.  


Penanaman dan Pemeliharaan Benih Pepaya California yang Bagus


Cara tanam benih pepaya California yang bagus ada dua cara. Satu, yaitu tanam benih langsung pada lahan dan cara kedua, menggunakan bibit. 

Benih pepaya California yang bagus langsung tanam pada lubang tanam yang sudah disiapkan sebanyak 2 - 3 benih per lubang tanam. 

Ukuran bedengan lebar 1 - 1,5 meter, tinggi 30 - 40 cm dan jarak antar bedengan adalah 1 meter. Arah bedengan disesuaikan arah air mengalir. 

Lubang tanam letaknya di tengah bedengan dan jarak tanam 2,5 - 2,75 meter dalam barisan. Bila menggunakan bibit, semai benih Orange Lady F1 sampai umur 1 - 1,5 bulan.  

Satu lubang tanam juga dapat untuk dua bibit tanaman sebagai antisipasi bila salah satu bibit mati. Sebaiknya penanaman dilakukan sore hari agar bibit atau benih baru tumbuh tidak mengalami stres.  

Pemupukan dasar budidaya pepaya menggunakan abu bekas bakaran kayu bersamaan proses pengolahan tanah. Tambahkan juga pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 100 kg/ha. 

Abu bekas kayu bakar sebanyak 20 kg per tanaman setiap 3 bulan sekali. Pupuk dasar diberikan 3 - 4 hari sebelum penanaman benih atau bibit. 

Lakukan penyiangan gulma rutin secara manual menggunakan tangan atau cangkul kecil. Tanaman pepaya juga membutuhkan pembumbunan agar batang semakin tinggi tidak roboh. 

Pemupukan diulang saat tanaman umur 2 minggu menggunakan pupuk NPK dengan takaran 200 gram/pohon.

Setiap 3 bulan sekali berikan 500 gram NPK per pohon ditambah 40 kg pupuk kandang per pohon.

Setelah pohon muncul buah, berikan pupuk KCl untuk meningkatkan kemanisan buah dan ketahanan buah dari penyakit. 


Manfaat Pepaya Baik Untuk Kesehatan


Manfaat buah pepaya baik sekali mampu meningkatkan sistem imun tubuh kita. Manfaat buah pepaya baik bagi penderita sakit arthritis, osteoporosis dan edama. 

Pepaya sanggup menghilangkan rasa sakit karena mengandung enzim anti-inflamasi yang bersifat mencegah kanker. 

Buah pepaya mengandung betakaroten yang merupakan pro-vitamin A mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Pepaya berkhasiat mencegah penyakit infeksi, pilek, demam dan flu. 

Buah pepaya mengandung vitamin K dan sangat baik untuk kesehatan tulang. Peran vitamin K yaitu menurunkan resiko patah tulang. Peran vitamin K juga mampu meningkatkan penyerapan kalsium. 

Makan pepaya rutin cocok sebagai menu diet penderita diabetes tipe 1. Karena buah pepaya kaya serat dan bersama kalium dan vitamin membantu tubuh mencegah penyakit jantung. 

Peningkatan kadar Kalium dan asupan Natrium berkurang menjadi pola makan sehat dan mampu mengurangi resiko kardiovaskular. Enzim dalam pepaya mampu menekan kadar kolesterol. 

Buah pepaya mengandung papain, yaitu enzim untuk mencegah gangguan pencernaan. Serat dan kandungan air pepaya tinggi baik untuk mencegah sembelit. 

Antioksidan dalam pepaya berkhasiat untuk menyaring sinar cahaya biru yang membahayakan. Antioksidan pepaya baik untuk kesehatan mata dan mencegah kerusakan degenerasi. 

Betakaroten juga berkhasiat mencegah asma dan manfaat betakaroten juga sama pada sayuran brokoli, labu, wortel dan buah melon. Mengkonsumsi pepaya menyehatkan sistem metabolisme tubuh. 

Buah pepaya berperan dalam hal kecantikan yaitu sebagai pelarut sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah dan segar. Kandungan gizinya membantu membuka pori-pori yang tersumbat. 


Panen Buah Pepaya


Panen benih pepaya California yang bagus mulai umur 8 - 9 bulan. Warna buah pepaya siap panen yaitu kulitnya ada semburat warna kuning kemerahan 25% hingga buah bagian ujung. 

Panen buah pepaya dengan tujuan distribusi jarak jauh petik saat kulit buah ada semburat hijau kekuningan sebanyak 25% pada kulit bagian ujung. 

Pemetikan buah dengan cara dipotong tangkai buahnya menggunakan pisau atau gunting pangkas tajam. Hati-hati dalam pemetkan, jangan sampai buah terluka atau jatuh sampai tanah. 

Letakkan buah pada keranjang setelah dipetik dan bawa ke tempat sortir buah. Pisahkan dari buah yang tampak bercak jamurnya dan buah cacat. Buah mulus juga dikelompokkan. 

Pengelompokan buah bagus berdasarkan ukuran, bentuk, seragamnya warna buah dan tingkat kemasakan buah. Tengkulak juga biasanya langsung datang ke kebun untuk membeli buah langsung. 

Buah pepaya untuk pasar modern biasanya dikemas rapi agar tidak rusak karena gesekan antar buah. Cara mengemasnya pun cukup rumit sehingga harga buahnya juga menjadi mahal. 

Demikian artikel Kami tentang benih pepaya California yang bagus Orange Lady produk dari Known You Seed. Dapatkan benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah terbaik di Toko LMGA Agro.

Kami menyediakan kebutuhan lengkap bercocok tanam harga murah dan selain benih juga ada pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. Jual produk-produk petanian dan sarana prasarana terbaik. 

Kami melayani konsultasi pertanian gratis dan siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Promo menarik dan harga diskon pada produk tertentu. 

Beli benih pepaya California yang bagus di toko Pertanian LMGA Agro. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA ). Semoga bermanfaat dan salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.