Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

07/01/2022

Read

Jual Benih di Toko Bibit Sayuran Terdekat Bunga Kol White Shot

jual benih, kembang kol, bunga kol, white shot F1, benih sakata, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Kembang Kol
White Shot F1

Jual Benih di Toko Bibit Sayuran Terdekat Bunga Kol White Shot. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online LMGA Agro beli benih Bunga Kol White Shot. Toko bibit sayuran terdekat jual benih sayuran online. 

Toko pertanian LMGA Agro jual benih secara online di toko bibit sayuran terdekat. Tersedia benih berkualitas harga murah. Dapatkan harga promo dan diskon menarik dari produk kami. 

Kami menerima konsultasi gratis pertanian dan siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Toko bibit sayuran terdekat LMGA Agro menyediakan benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Toko bibit sayuran terdekat beli benih bunga kol terbaik White Shot dari Sakata Takii Seed. Bunga kol White Shot salah satu benih kembang kol yang layak diperhitungkan karena prospeknya menjanjikan. 

Budidaya benih White Shot hibrida kembang kol mendapatkan keuntungan lebih. Bunga kol White Shot F1 dari Sakata produksi oleh Takii Seed Jepang terbaik. 

Kembang kol atau bunga kol benih hibrida White Shot cocok untuk dataran rendah dan menengah. Peluang usaha menanam bunga kol dataran rendah semakin pesat dan menjanjikan.

Toko bibit sayuran terdekat benih kembang kol White Shot sayuran kaya gizi mudah menanamnya. Benih bunga kol dari Sakata produk Takii Seed dengan berat krop 500 gram/tanaman. 

Bunga kol White Shot F1 tidak kalah dengan bunga kol dataran tinggi. Umur panen yaitu 53 hari setelah tanam. Berat krop kurang lebih 500 gram per tanaman. 

Bentuk krop benih White Shot F1 tertutup sempurna oleh daunnya. Krop aman dan tidak mudah rusak. Vigor tanaman kuat dan tahan serangan penyakit. 


Kembang Kol White Shot F1 Sayuran Bergizi Terbaik


Bunga kol mempunyai banyak sebutan namun paling dikenal yaitu kembang kol. Toko bibit sayuran terdekat LMGA Agro jual benih kembang kol White Shot F1. 

White Shot F1 benih di beli di toko bibit sayuran terdekat layak dipilih petani karena keunggulannya. Keuntungan budidaya bunga kol ini menjanjikan. 

Benih White Shot F1 dari Sakata produksi PT Takii Seed Jepang. Rekomendasi kembang kol White Shot F1 untuk tanam di dataran rendah hingga menengah. 

Benih mulai panen umur 53 hari setelah tanam. Berat krop per tanaman adalah 450 - 500 gram. Toko bibit sayuran terdekat sedia benih kembang kol White Shot dengan bentuk krop istimewa. 

Krop tertutup sempurna oleh daun sehingga krop tidak mudah rusak. Tanaman terjamin hingga dari toko bibit sayuran terdekat hingga tangan konsumen. 

Toko bibit sayuran terdekat jual tanaman benih White Shot F1 tahan dari serangan bakteri dan busuk hitam. Kebutuhan benih yaitu 300 gram/ha. 

Keistimewaan peluang usaha kembang kol adalah tanaman cepat panen. Keuntungan toko bibit sayuran terdekat yaitu dapat menghemat biaya pemeliharaan. 

Bunga kol warna krop putih dan padat bagi toko bibit sayuran terdekat akan memiliki nilai jual lebih tinggi dan daya saing yang kuat. 

Bunga kol dengan ketahanan dari serangan busuk bakteri tinggi sehingga dapat meminimalisir gagal panen. Keunggulam lainnya yaitu tahan dari curah hujan tinggi. 

Toko bibit sayuran terdekat jual benih kembang kol yang dapat ditanam di segala musim. Toko bibit sayuran terdekat menghasilkan sayuran berkualitas diawali dari benih yang baik. 


Baca Juga : Semangka Lonjong Factor Diburu Petani 


Bunga Kol Tanaman Sayur Menyehatkan


jual benih, kembang kol, bunga kol, white shot F1, benih sakata, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Bunga Kol
Toko Pertanian LMGA Agro

Toko bibit sayuran terdekat harus menghasilkan sayuran berkualitas seperti pada bunga kol atau kubis bunga. Rahasia dari budidaya bunga kol sebagai tanaman sayur yaitu pemberian Boron dan naungan.

Kembang kol atau bunga kol juga sering disebut kubis bunga memiliki nama latin Brassica oleracea var. botrytis L. Bunga kol masuk kategori famili Brassicaceae yaitu jenis kol dengan bunga putih kecil. 

Dalam Bahasa Inggris disebut Cauliflower. Bagian dari bunga kol yang dikonsumsi yaitu massa bunga atau curd. Berasal dari benua Eropa sub-tropis di daerah Mediterania. 

Kubis bunga atau bunga kol ini berwarna putih dengan massa bunga yang kompak. Tangkai daunnya agak panjang dan helai daun berlekuk-lekuk panjang. 

Perakaran bunga kol dangkal dan dapat menembus kedalaman 60 - 70 cm. Akar baru tumbuh berukuran 0,5 mm. Setelah umur 1 - 2 bulan, akar bergerak ke samping dan sampai kedalaman 20 - 30 cm. 

Benih bunga kol di toko bibit sayuran terdekat menyukai temperatur minimum 15,5 - 18 derajat Celcius. Temperatur maksimumnya 24 derajat Celcius. 

Kelembaban optimun toko bibit sayuran terdekat bunga kol yaitu antara 80 - 90%. Benih White Shot kembang kol toko bibit sayuran terdekat ini dapat tumbuh di dataran rendah. 

Toko bibit sayuran terdekat menanam bunga kol menyukai tanah lempung berpasir dibandingkan tanah berliat. Menyukai juga tanah berpasir atau liat berpasir.

Kemasaman tanah ideal antara 5,5 - 6,5 dengan pengairan drainase yang tepat. Toko bibit sayuran terdekat penanaman kembang kol tanah harus subur, gembur dan kaya bahan organik. 

Pemupukan toko bibit sayuran terdekat dengan unsur hara mikro dapat mendukung pertumbuhan tanaman kembang kol. Terutama unsur Magnesium, Molibdenum dan Boron penting bagi bunga kol. 


Baca Juga : Cara Belanja di Toko Pertanian LMGA Agro


Toko Bibit Sayuran Terdekat Budidaya Bunga Kol


Persemaian benih toko bibit sayuran terdekat berupa bedengan dengan media semai setebal kurang lebih 7 cm. Media persemaian benih toko bibit sayuran terdekat dari pupuk organik dan tanah halus. 

Perbandingan pupuk dan tanah yaitu sama 1 banding 1. Perlu juga pemasangan naungan. Sebelumnya rendam benih dalam larutan fungisida selama kurang lebih 2 jam. Tiriskan.

Setelah agak kering, sebar benih pada permukaan bedengan persemaian yang sebelumnya sudah disiram. Tutup benih dengan tanah. Sebaiknya juga berikan naungan atau atap. 

Biarkan seminggu dan Anda bisa melakukan persiapan di lahan kebun menggemburkan tanah. Selama seminggu nanti, benih White Shot akan berkecambah. 

Setelah seminggu, pindahkan bibit ke polybag kecil dan rawat bibit selama 2 - 3 minggu dan muncul daun 4 - 6 helai. Letakkan polybag bibit ke lahan pekarangan. 

Persiapan lahan toko bibit sayuran terdekat maksudnya mendapatkan tanah gembur. Cangkul atau bajak tanah sampai sedalam 20 - 30 cm. Untuk menambah unsur hara tanah, berikan pupuk kandang matang. 

Dosisnya 5 kg/m2 lalu biarkan selama 7 - 10 hari. Dan Anda dapat mengerjakan pemeliharaan bibit kembang kol yang baru pindah di polybag. Pemeliharaan meliputi penyiraman dan pengamatan. 

Setelah 7 hari, cangkul ulang lahan agar tanahnya senakin gembur karena sangat disukai tanaman kembang kol. Buat bedengan lebarnya 100 - 120 cm dan panjang disesuaikan panjang lahan. 

Antar bedengan adalah parit drainase air dan lebarnya 30 - 40 cm. Setelah bedengan jadi, persiapan pemindahan bibit ke lahan tetap.


Baca Juga : Jual Pupuk Kocor Untuk Cabe Gardena B


Toko Bibit Sayuran Terdekat Pemeliharaan Bunga Kol 


jual benih, kembang kol, bunga kol, white shot F1, benih sakata, toko pertanian, toko online, lmga agro
Online Pertanian Toko Bibit Sayuran Terdekat 

Jarak tanam benih toko bibit sayuran terdekat yaitu 45 - 55 cm antar barisan dan 60 - 70 cm jarak antar barisan. Waktu penanaman benih toko bibit sayuran terdekat sebaiknya sore hari. 

Alasan penanaman sore hari agar bibit setelah ditanam tidak berhadapan langsung dengan teriknya panas matahari siang hari. Saat pemindahan, usahakan akar tidak rusak atau putus. 

Putusnya akar saat penanaman di lahan tetap menyebabkan pertumbuhan terhenti saat tanaman sampai lahan. Lakukan penyiraman secukupnya setelah pemindahan bibit. 

Air penting bagi bunga kol toko bibit sayuran terdekat di awal pertumbuhannya. Sebaiknya memang budidaya benih kembang kol toko bibit sayuran terdekat di awal musim hujan. 

Bila tanam awal musim panas, perhatikan selalu kebutuhan airnya. Penyiraman dilakukan secara intensif dan jangan sampai tanah kekeringan. 

Amati tanaman sampai umur 10 hari setelah tanam. Ganti bibit bila ada tanaman mati atau layu dan sakit. Penyiangan mulai setelah tanaman umur 2 - 4 minggu setelah tanam. 

Penyiangan tanaman toko bibit sayuran terdekat tergantung dari pertumbuhan gulma. Untuk pemangkasan dilakukan sedini mungkin agar kualitas dan ukuran bisa maksimal.

Bila saat telah terbentuk massa bunga maka daun tua harus diikat untuk melindungi krop dari cahaya matahari. Sehingga krop ternaungi daun dan warna bunga tetap berwarna putih. 

Penyiraman air pada pagi dan sore hari dan musim kemarau penyiraman sebanyak 1 - 2 kali sehari. 

Kebutuhan air bunga kol toko bibit sayuran terdekat terutama saat fase awal pertumbuhan dan memasuki fase generatif. 


Baca Juga : Aplikasi Pemupukan pada Budidaya Tanaman


Pemupukan Kembang Kol Toko Bibit Sayuran Terdekat



jual benih, kembang kol, bunga kol, white shot F1, benih sakata, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK 

Aplikasi pemupukan kembang kol toko bibit sayuran terdekat harus tepat, sesuai jenis, tepat dosis, waktu dan cara pemberiannya. 

Pemberian pupuk yang benar membuat tanaman tumbuh subur dan produksi panen lebih optimal. Pupuk juga menentukan kualitas bunga kol. 

Cita rasa krop dan besar kecil ukuran krop sangat dipengaruhi asupan nutrisi bunga kol. Kekurangan unsur Kalium dalam KCl dapat menurunkan kualitas kembang kol. 

Rasa krop kurang manis dan ukuran bunga kecil. Karena peran Kalium adalah meningkatkan kualitas hasil panen bunga kol. 

Pupuk bunga kol toko bibit sayuran terdekat harus mengandung unsur hara lengkap baik makro maupun mikro. Unsur-unsur hara tersebut harus mudah diserap tanaman. 

Toko bibit sayuran terdekat menyediakan jenis pupuk yang dipilih berdasarkan pertimbangan dari sisi ekonomi. Yaitu pupuk mudah didapat dan aplikasinya praktis dan tidak sulit. 

Pupuk organik penting bagi tanaman apapun termasuk kembang kol. Pupuk organik menggunakan pupuk kompos atau pupu kandang. 

Pupuk kandang harus difermentasi dulu. Pupuk kandang dari kotoran ayam, sapi atau kerbau dapat menyuburkan lahan menanam kembang kol.

Pupuk kimia Anda dapat menggunakan pupuk tunggal seperti Urea, TSP, KCl atau ZA. Anda juga bisa mengkonbinasi pupuk tunggal dengan NPK pupuk majemuk. 

Pupuk dasar menggunakan pupuk kandang sebanyak 10 - 20 ton/hektar tergantung kesuburan tanah. Atau sekitar 1/2 sampai 1 kg per lubang tanam.

Kapur pertanian dolomit 2 ton/hektar atau 80 gram per lubang tanam. 

Pupuk kimia untuk pemupukan dasar yaitu menggunakan Phonska 300 kg/hektar atau 12,5 gram/lubang tanam. TSP 150 kg/hektar atau 6,25 gram/lubang tanam. Pupuk KCl 100 kg/hektar atau 4 gram/lubang tanam. 


Pupuk Dasar dan Susulan Kembang Kol


Aplikasi pemupukan dasar benih toko bibit sayuran terdekat sebaiknya tidak bersamaan. Pertama berikan kapur pertanian Dolomit dan pupuk kandang. 

Seminggu kemudian baru pemberian pupuk kimianya. Paling lama, pupuk dasar harus 15 hari sebelum penanaman bibitnya. Hal tersebut untuk memberi waktu akar kembang kol menyerap pupuknya. 

Semua pupuk dasar aplikasinya menggunakan cara sebar pada permukaan bedengan secara merata. Lalu tutup dengan tanah.

Pupuk susulan bunga kol toko bibit sayuran terdekat berlangsung secara bertahap yaitu pemupukan I. II dan III. 

Pupuk susulan I umur 10 HST menggunakan pupuk Phonska dosis 36 kg/hektar atau 1,5 gram per tanaman. Tambahkan juga selain Phonska yaitu 16 kg Urea per hektar ( 0,7 gram/tanaman ).

Pupuk susulan II umur 20 HST dosis sama dengan pertama cuma tambahkan pupuk KCl 28 kg/hektar atau 1,2 gram/tanaman. 

Pupuk susulan III umur 30 HST dosis sama dengan kedua. 

Cara Aplikasi Pupuk Susulan yaitu masukkan pupuk dalam lubang pupuk disamping tanaman dengan jarak 15 - 20 cm. Namun mungkin agak sulit jika bedengan tertutup mulsa plastik hitam perak.

Cara lain selain cara tabur yaitu cara kocor atau disiramkan. Jadi dengan cara membuat larutan pupuk dengan tambahan air. 

Semua pupuk yang telah ditulis tadi ( Phonska, Urea, TSP dan KCl ) sesuai dosisnya masing-masing. 

Masukkan dalam 10 liter air, aduk hingga larut dan siramkan ke tanaman sebayak 200 ml ke tanaman. Atau sebanyak 1 gelas aqua plastik. 

Pengocoran pupuk ke tanaman jangan sampai kena daun tanaman. Waktu penyiraman pupuk sore hari. Aplikasi cara kocor ini praktis karena Anda sekaligus melakukan penyiraman. 


Toko Bibit Sayuran Terdekat Panen dan Pasca Panen Kembang Kol


Toko bibit sayuran terdekat panen kembang kol benih White Shot hibrida umur 55 - 60 hari setelah tanam. Atau kurang kelbih 2 - 3 hari sesudah daun menaungi massa bunga. 

Tanda panen kembang kol, ukuran krop bunga telah maksimal dan warna belum berubah. Waktu panen kembang kol sebaiknya pagi hari. 

Pagi hari membuat kondisi bunga kol masih segar dan tampak sisa-sisa embun. Bila panen pada sore hari, Anda mendapatkan krop bunga kol yang kering akibat kena sinar matahari. 

Cara panen kembang kol yaitu potong kepala bunga sekalian daunnya. Terutama daun yang menutupi massa bunga. 

Setelah krop dipetik, bawa ke tempat teduh dan terlindungi dari panas matahari langsung. Sinar matahari dapat merubah warna krop menjadi kubung pucat hingga coklat kehitaman.

Lebih baik lagi bila setelah pemetikan, segera bawa dan jual ke pasar karena krop akan mudah rusak dan menurun kesegarannya. 

Bila perlu lakukan penyimpanan di lemari pendingin bersuhu 0 derajat Celcius. Dalam ruangan bersuhu dingin dan rendah, kesegaran kembang kol dapat bertahan hingga 30 hari. 

Ruang pendingin bersuhu kurang dari 5 derajat Cekcius atau diatas 0 derajat Celcius hanya dapat mempertahankan kesegaran selama 12 hari saja. 

Manfaat kembang kol tinggi serat berguna untul meningkatkan kesehatan pencernaan. Kembang kol juga sumber antioksidan yang baik. 

Peran antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas berbahaya bagi tubuh. Kelompok antiksidan dalam sayuran kembang kol terbukti memperlambat pertumbuhan sel kanker. 

Demikian artikel tentang Toko Bibit Sayuran Terdekat jual benih kembang kol tanaman sayuran kaya manfaat. 

Toko Pertanian LMGA Agro jual benih berkualitas varietas bermutu tanaman sayur dan buah. Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Dapatkan produk bermutu dan lengkap di toko bibit sayuran terdekat LMGA Agro harga murah. Promo menarik dan diskon pada produk tertentu. Silahkan beli di toko kami produk pertanian. Salam sukses...


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.