TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

02/02/22

Jual Benih New Grand Rapid Murah Merk Benih Selada Terbaik KYS

jual benih, selada keriting, new grand rapid, benih known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Selada
New Grand Rapid 

Jual Benih New Grand Rapid Murah Merk Benih Selada Terbaik KYS. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih New Grand Rapid merk benih selada terbaik. Benih terbaik produk Known You Seed. 

Beli segala keperluan bercocok tanam harga murah promo menarik produk kami. Tersedia benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan buah, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Dapatkan promo diskon produk di Toko Pertanian LMGA Agro. Kami menerima layanan konsultasi gratis seputar pertanian dan permasalahannya. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang bersama mitra terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Merk Benih selada terbaik dari benih produk Known You Seed terpercaya terbaru New Grand Rapid. Merk benih selada terbaik daunnya keriting dan segarnya warna hijau muda. 

Merk benih selada terbaik benih New Grand Rapid produk Known You Seed. Selada keriting daun berwarna hijau muda menyegarkan. Berat rata-rata 300 - 500 gram dan panen umur 35 HST. 

Merk benih selada terbaik New Grand Rapid berat tanaman rata-rata 300 - 500 gram. Umur panennya 35 hari setelah tanam. 

Merk benih selada terbaik terbaru New Grand Rapid menyukai ditanam pada suhu 15 - 30 derajat Celcius. 

Tanaman selada keriting dimanfaatkan daunnya untuk dikonsumsi mentah. Daun selada sangat populer sebagai sayuran lalapan dan sangat digemari karena juga mengandung banyak nutrisi untuk tubuh. 

Daun tanaman selada mengandung vitamin A, B dan C. Rasanya segar dan lembut. Populer sebagai sayuran untuk sandwich atau salad. Untuk masakan lokal, daun lettuce ini pendamping gado-gado dan asinan. 


Selada Keriting New Grand Rapid Produk Known You Seed


Selada keriting memiliki nama latin Lactuca Sativa L. adalah tanaman asli lembah Mediterania Timur dan awalnya dimanfaatkan obat dan pembuatan minyak. Biji selada juga dikonsumsi saat itu. 

Selada New Grand Rapid merupakan merk benih selada terbaik jenis tanaman annual. Kultivar merk benih selada terbaik beragam banyak dengan daun berbagai ukuran, warna dan tekstur daunnya. 

Daun selada keriting New Grand Rapid merk benih selada terbaik warna daun hijau muda. Merk benih selada terbaik dengan berat rata-rata 300 - 500 gram. Masa panennya umur 35 hari setelah tanam. 

Tanaman selada menyukai tumbuh pada suhu 15 - 30 derajat Celcius. Merk benih selada terbaik memiliki bentuk tangkai daun yang lebar dan tulang daun menyirip. 

Tekstur daun selada lunak, renyah dan rasa agak manis. Ukuran panjang daunnya yaitu 20 - 25 cm dan lebar sekitar 15 cm. 

Batang tanaman merk benih selada terbaik daun keriting termasuk batang sejati dan bersifat kekar, kokoh dan berbuku-buku. Batang selada berdiameter antara 2 - 3 cm. 

Tanaman selada mempunyai akar tunggang, cepat tumbuh bersamaan dengan berkembang dan menebalnya akar lateral secara horizontal. 

Akar lateral tumbuh pada permukaan tanah dan berfungsi menyerap air dan hara. Daun selada juga disebut daun lettuce ( lektus ) rasanya segar dan lembut cocok sebagai sayur salad atau sandwich. 

Manfaat daun lettuce baik untuk kesehatan dan perannya sangat beragam. Daun lettuce mengandung nutrisi penting yang mampu mencegah berbagai penyakit. 


Baca Juga : Bangkitkan Kejayaan Petani Melon dengan Melindo 14 dan Melindo 15


Daun Selada Rasa Renyah dan Manis Kaya Manfaat


jual benih, selada keriting, new grand rapid, benih known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Jual Sprayer Kecil
Untuk Benih


Daun selada bermanfaat membantu memnuhi kebutuhan cairan tubuh dan untuk mencegah dehidrasi. Kandungan air sayuran selada daun cukup tinggi dan baik untuk mencegah dehidrasi. 

Kandungan air daun selada mencapai 96% selain itu juga mengandung mineral, vitamin dan serat. Perannya membantu tubuh menyerap cairan lebih baik dari minum air saja. 

Daun selada mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidannya cukup banyak antara lain antosianin, beta karoten hingga vitamin C. 

Mengkonsumsi sayur daun selada membuat tubuh lebih kuat melawan radikal bebas penyebab berbagai penyakit infeksi dan kronis. Seperti penyakit kanker, kolesterol tinggi dan lain-lain. 

Daun selada juga baik untuk kesehatan mata untuk meningkatkan ketajaman penglihatan, mencegah kerusakan retina dan kesehatan mata keseluruhan. 

Hal tersebut adalah peran antioksidan, beta karoten dan vitamin A dalam daun selada. Tambahkan 1 - 2 porsi daun selada beberapa kali setiap minggunya dapat memenuhi kebutuhan vitamin A. 

Peran daun selada juga baik bagi kesehatan tulang karena mengandung vitamin K. Asupan vitamin K cukup dapat mencegah penyakit osteoporosis dan patah tulang. 

Daun selada rendah kalori namun tinggi serat dan kandungan air. Sehingga cocok menjadi menu diet Anda karena dapat menjaga perut terasa selalu kenyang. 

Kandungan serat daun selada berkhasiat melancarkan pencernaan. Sehingga mampu ikut menurunkan berat badan Anda. 

Kandungan Kalium dalam daun selada bermanfaat membantu menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya. Tekanan darah tinggi dan tidak stabil menyebabkan resiko penyakit jantung dan stroke. 

Selain Kalium, kandungan nutrisi lainnya seperti magnesium, folat dan vitamin C turut juga berperan meningkatkan kesehatan jantung. Serta mengurangi berbagai resiko penyakit jantung. 


Baca Juga : Snow White Bunga Kol Dataran Rendah Crop Besar dan Cepat Panen


Cara Menanam Selada 


jual benih, selada keriting, new grand rapid, benih known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Benih Selada

Langkah-langkah cara menanam selada diawali dengan membuat persemaian merk benih selada terbaik New Grand Rapid baru. Benih terbaik produk Known You Seed. 

Persemaian menggunakan bedengan semai atau baki tray semai. Wadah tray semai dengan banyak lubang ini dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA Agro.

Buat persemaian dengan lebar 80 - 100 cm dan buat alur semai benih sepanjang 1 - 3 meter. Jarak antar alur yaitu 3 - 5 cm dan jarak antar tanam benih yaitu 1 - 2 cm. 

Tanam benih secara rapi dan tidak bertumpukan lalu tutup dengan tanah tipis-tipis lalu siram air. Kebutuhan benih cara menanam selada sebanyak 1000 gram per hektar luasan lahan. 

Biarkan benih tumbuh selanjutnya mulai lakukan persiapan lahan. Tanah diolah dengan cara dicangkul hingga tanahnya gembur. 

Buat bedengan dengan lebar 100 - 120 cm dan parit untuk saluran air yaitu antar bedengan yang dalamnya 30 - 40 cm. Panjang bedengan sesuai panjang lahan. 

Pada permukaan bedengan lalu dibuat lubang tanam dengan jarak tanam 40 x 40 cm. Penyemaian merk benih selada terbaik berlangsung selama 17 hari. Benih selada akan pindah tanam ke lahan yang sudah siap tanam. 

Penanaman merk benih selada terbaik ke lahan tetap dilakukan sampai batas pangkal batang tanaman pada lubang tanam. Pupuk dasar sebelum tanam yaitu pupuk kandang atau kompos. 

Saat pengolahan tanam, berikan sebanyak 160 gram per tanaman pupuk kandang. Gunakan pupuk kandang yang sudah matang dan teksturnya seperti tanah. 


Baca Juga : Melon Melani Andalan Baru Tahan Virus dan Bercak Daun


Bibit Selada Tumbuh Sehat Karena Pemeliharaan yang Baik dan Benar


Merk benih selada terbaik dipindah tanam ke lahan tetap setelah hari ke-17 penyemaian benih. Pilih bibit selada terbaik yang sehat, kuat dan kokoh untuk tanam di lahan tetap. 

Benih selada saat disemaikan akan muncul kecambah setelah berumur 3 - 4 hari. Lakukan secara rutin penyiraman agar tanah tetap lembab. 

Biarkan merk benih selada terbaik tumbuh di persemaian sampai hari ke-17 dan biasanya bibit selada terbaik akan muncul daun sebanyak 4 - 5 helai. 

Syarat tumbuh untuk bibit selada agar tumbuh baik yaitu : tanaman selada menyukai tumbuh pada ketinggian tempat 500 - 2000 m dpl. 

Suhu udara ideal merk benih selada terbaik yaitu 15 - 20 derajat Celcius. Jenis tanah yang cocok yaitu liat berpasir. Kondisi tanah harus gembur, remah dan air tidak mudah tergenang. 

Tingkat pH tanah yaitu 6 - 6,8 dan lahan menerima sinar matahari langsung dan cukup bagi tanaman. Cuaca saat penanaman sedang tidak banyak awan. 

Bibit selada terbaik menyukai lahan penanaman pada tempat terbuka dan teduh. Tanaman selada merupakan tanaman yang cukup populer ditanam dengan sistem hidroponik. 

Anda dapat mengusahakan budidaya selada keriting merk benih selada terbaik New Grand Rapid menggunakan sistem hidroponik. Baik untuk kebun maupun ditanam di halaman rumah.

Pemupukan kedua setelah pengolahan tanah yaitu pemberian pupuk saat tanam bibit selada terbaik ke lahan. Saat tanam, gunakan pupuk ZA sebanyak 1,1 gram /tanaman. 

Selanjutnya, pupuk susulan pertama yaitu umur 10 HST yaitu pupuk ZA sebanyak 1,2 gram per tanaman. Berikan pupuk langsung ke lubang samping tanaman berjarak 10 - 15 cm. 


Baca Juga : Benih Melon F1 A Plus, Buah Nesar dan Tahan Penyakit


Selada Hidroponik Peluang Usaha Menjanjikan


jual benih, selada keriting, new grand rapid, benih known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Larutan Nutrisi Sistem Hidroponik

Selada hidroponik menjadi salah satu budidaya yang banyak diminati saat ini. Karena selada hidroponik cukup mudah dilakukan dan dengan luasan lahan sempit sudah dapat dilakukan. 

Selada hidroponik memerlukan ada tandon, larutan nutrisi, pot tanaman, sumbu dan media tanamnya. Siapkan pot atau wadah untuk menanam merk benih selada terbaik metode hidroponik.

Lalu pasang sumbu kain flanel. Panjang sumbu sesuaikan dengan kedalaman tandon dan usahakan sumbu menyentuh dasar tandon. 

Sebelumnya, benih disemaikan menggunakan media tanah sama seperti cara menanam biasa. Buka polybag semai secara hati-hati dan jaga agar akarnya tidak putus. 

Masukkan merk benih selada terbaik ke dalam wadah lalu isi wadah dengan media tanam sampai penuh. Berikan larutan dosis rendah secukupnya. Bila selesai ditanam dalam pot segera letakkan pot pada tandon.  

Letakkan tanaman selada hidroponik di tempat teduh dan terlindungi selama 2 hari smpai 3 hari untuk proses adaptasi tanaman terlebih dahulu. 

Selanjutnya perlahan perkenalkan tanaman pada sinar matahari. Bila sinar matahari sangat terik seperti bila penanaman di dataran rendah maka tempatkan tanaman di bawah paranet. 

Amati perkembangan tanaman. Untuk mempercepat pertumbuhan vegetatif seperti mempercepat pertumbuhan daun maka berikan pupuk daun. Dosis 2 gram per liter air setiap hari. 


Merk Benih Selada Terbaik Benih New Grand Rapid Untuk Tanam di Rumah


Untuk budidaya selada di rumah, perlu juga mempersiapkan merk benih selada terbaik agar hasil panen bisa maksimal. Merk benih selada terbaik benih pilihan dan berkualitas produk terkemuka pabrik benih. 

Merk Benih selada terbaik New Grand Rapid Known You Seed. Media tanam membuat merk benih selada terbaik yaitu tanah gembur, pupuk organik dan sekam padi. 

Campur ketiga bahan tersebut yang sebelumnya sudah diayak halus dan perbandingan untuk ketiganya yaitu 2 : 1 : 1 lalu aduk rata. Siapkan pot atau polybag yang sudah berlubang bagian dasarnya. 

Isi pot/polybag dengan bahan tanam sebanyak 3/4 tinggi pot. Buat lubang tanam pada bagian tengah media menggunakan tangan sedalam 2 cm. Masukkan 2 benih selada dalam lubang tersebut. 

Tutup benih dengan tanah dan padatkan dan menepuk-nepuk tanah perlahan. Lalu siramkan air secukupnya. Gunakan spray dengan butiran air yang lembut agar tidak merusak benih. 

Letakkan pot/polybag di tempat teduh namun tetap terkena sinar matahari. Kecambah nanti akan tumbuh dalam 3 - 4 hari menjadi bibit selada terbaik. 

Merk benih selada terbaik bibit setelah muncul 4 - 5 daun, segera pindah ke lahan tetap. Anda bisa tanam ke tanah atau dalam pot/polybag lebih besar. 

Bibit selada terbaik akan panen dan dapat dipetik daun seladanya setelah umur 40 - 60 hari setelah tanam. Anda dapat menanam merk benih selada terbaik untuk pindah tanam dari persemaian ke tanah halaman rumah. 

Tanah harus steril dan bersih dari gulma dan bebatuan atau sampah daun-daun kering. Gemburkan tanah menggunakan cangkul dan berikan pupuk kandang. 

Setelah tanah digemburkan biarkan selama 2 hari lalu setelah itu Anda bisa melakukan penanaman bibit selada terbaik pada pekarangan rumah.


Perawatan Bibit Selada Terbaik Setelah Penanaman


jual benih, selada keriting, new grand rapid, benih known you seed, toko pertanian, toko online, lmga agro
Alat Siram Kocor

Tanaman selada keriting perlu perlindungan atau naungan di atasnya. Terutama bibit selada terbaik yang baru tanam dan umurnya masih muda. 

Lepas naungan pelindungnya setelah tanaman mulai besar dan kuat secara bertahap. Tanaman selada juga butuh sinar matahari cukup untuk proses fotosintesisnya. 

Penyiraman rutin setiap hari bila cuaca sangat panas dan musim kemarau. Namun bila hujan setiap hari turun maka penyiraman tidak setiap hari. 

Perawatan lainnya yaitu penyulaman dan penyiangan. Tujuannya agar tanaman tumbuh seragam dan bisa maksimal. Selada yang mati segera cabut lalu dibuang. Lakukan penyulaman dengan bibit yang baru. 

Penyiangan gulma tergantung kondisi tanaman minimal 2 minggu. Meski bedengan tertutup mulsa plastik hitam perak, gulma masih ada di pangkal tanaman dan di pinggiran bedengan. 

Pemupukan setelah tanam penting untuk menyediakan unsur hara pada tanaan selada agar daun lebih subur, hijau dan lebih produktif muncul. 

Karena hasil panennya daun maka tanaman selada lebih banyak membutuhkan unsur Nitrogen. Pupuk sumber Nitrogen adalah Urea dan ZA. 

Dosis pupuk Urea luasan kebun selada 1 hektar adalah 120 - 150 kg dan pemberiannya sebanyak 2 kali pemupukan. Pupuk susulan pertama Urea pemberiannya saat umur 15 HST dan dosisnya 60 - 75 kg/ha. 

Cara pemupukan Urea yaitu sistem kocor/siram dan larutkan pupuk dalam 15 liter air lalu siramkan sebanyak 200 ml per tanaman. Sisanya berikan umur 30 HST dan cara pemupukannya sama dengan pertama. 


Merk Benih Selada Terbaik Hasil Panen Tinggi


Organisme pengganggu tanaman selada rentan terjadi saat tanaman mulai tumbuh. Organisme pengganggu tanaman selada seperti kutu daun, siput, ulat dan lain-lain. 

Gunakan pestisida secara bijak dan penuh perhitungan. Karena bagian yang dikonsumsi adalah daunnya yang terkena langsung semprotan zat kimia tersebut. 

Sebaiknya lakukan pengendalian secara mekanis dengan menjaga kebersihan atau mematikan langsung hamanya. Dapat juga dengan menggunakan agen hayati atau penyemprotan menggunakan pestisida organik. 

Memasuki umur 2 bulan, tanaman selada sudah bisa dipetik. Caranya cabut tanaman selada perlahan beserta akarnya. Bersihkan tanah yang menepel pada tanaman lalu letakkan di tempat kering dan teduh. 

Daun selada setelah panen cepat sekali layu. Karena itu lakukan panen pagi sekali atau sore hari saat sinar matahari tidak panas. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih New Grand Rapid Murah Merk Benih Selada Terbaik KYS. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Jual  merk benih selada terbaik harga murah dari Known You Seed. Dapatkan benih terbaru New Grand Rapid selada dan dapatkan produk lainnya di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Promo menarik harga diskon beli kebutuhan pertanian dan berkebun lengkap mulai benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT dan sarana prasarana pertanian. Kami menerima konsultasi gratis. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan tentang merk benih selada terbaik untuk hasil panen menguntungkan. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.