TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/03/22

Harga Bibit Jagung Manis Talenta Jual Produk Benih Pertiwi Murah

jual benih jagung, harga bibit, jagung manis, talenta, Benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Jagung Manis
Talenta

Harga Bibit Jagung Manis Talenta Jual Produk Benih Pertiwi Murah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih harga bibit jagung manis Talenta murah. 

Dapatkan harga bibit jagung manis Talenta termurah dan harga promo produk benih lainnya di kios pertanian LMGA Agro online. 

Harga diskon produk lainnya seperti varietas benih lain tanaman sayur dan buah. Menyediakan juga pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga sarana prasarana alat pertanian. 

Beli kebutuhan bercocok tanam lengkap dan berkualitas hanya di Toko pertanian LMGA Agro. Kami juga menerima konsultasi gratis seputar pertanian dan permasalahan di lapangan. 

Kami siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang bersama mitra terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak menjadi dropship dan reseller. 

Harga bibit jagung manis Talenta murah benih Pertiwi terbaik dan berkualitas. Harga bibit jagung manis Talenta unggul dalam ketahanan dari serangan penyakit bulai. 

Harga bibit jagung manis Talenta terbaik dari benih Pertiwi. Tongkol jagung manis penampilan menarik, warna kuning mengkilap dan tahan penyakit. Panjang tongkol 22 cm dan besar seragam. 

Benih jagung manis Talenta hibrida daun tanaman tahan penyakit jamur karat dan hawar daun. Harga bibit jagung manis Talenta terbaik untuk dataran rendah hingga menengah. 

Benih Talenta F1 jagung manis tahan penyakit pada daerah dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Tanaman pendek dengan tinggi 160 cm, letak tongkol seragam dan mudah terjangkau saat panen. 

Tanaman tahan angin kencang dan tidak mudah roboh. Jagung manis Talenta panjang tongkolnya 22 cm dan diameter 6 cm dengan bobot jagung sekitar 400 gram per tongkol. 


Jagung Manis Benih Talenta F1 Produk Pertiwi


Jagung manis Talenta benih hibrida produk benih Pertiwi tahan serangan bulai. Yaitu penyakit utama sangat ditakuti Petani karena sering menyerang tanaman jagung manis dan kerugiannya cukup besar.

Jagung manis Talenta F1 daun tanaman memiliki ketahanan dari penyakit jamur karat dan hawar daun. Yaitu dua penyakit utama yang sering menyerang tanaman jagung di dataran menengah. 

Kondisi kelembaban tinggi juga rentan serangan penyakit. Harga bibit jagung manis Talenta F1 terbaik dengan tinggi pohon hanya 160 cm. 

Letak tongkol pada batangnya seragam dan mudah terjangkai saat pemanenan. Tanaman tahan roboh saat anagin kencang. Batang sangat kokoh dan kuat.  

Harga bibit jagung manis Talenta murah terbaik dengan hasil tongkol panjangnya 22 cm dan diameter 6 cm. Bobot per tongkolnya mencapai 400 gram. 

Biji tongkol jagung manis Talenta berwarna kuning dengan kadar gula ( Brix ) 15%. Harga bibit jagung manis Talenta istimewa dengan bulir jagung yang sangat enak dan tidak menempel pada gigi. 

Harga bibit jagung manis Talenta F1 terbaik memiliki potensi hasil panen sampai 18 ton/hektar. Umur mulai petik tongkol jagung Talenta yaitu 70 HST. 

Panen jagung manis berbeda dengan jagung biasa yaitu pemetikan setelah matang. Maka pemetikan jagung manis saat masih muda. 

Rasa manis pada jagung manis saat panen terjadi karena jenis jagung manis mengalami mutasi. Mutasi terjadi pada satu atau beberapa gen yang bertugas mengatur pembentukan rantai polisakarida. 

Mutasi tersebut menyebabkan bulir-bulir jagung gagal membentuk pati dalam jumlah cukup banyak. Bulir juga menjadi mengeriput dan mengering. 


Baca Juga : Melon Tahan Virus Dhona Berbuah Lebih dari Satu


Tanaman Jagung Manis Adaptasi Tinggi


jual benih jagung, harga bibit, jagung manis, talenta, Benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Jagung Manis Tidak Sulit Budidayanya

Olahan jagung manis berasal dari biji jagung manis dengan nama ilmiah Zea mays saccharata. Pertumbuhan jagung manis memiliki tingkat adaptasi tinggi. 

Harga bibit jagung manis Talenta benih Pertiwi terbaik dapat tumbuh pada ketinggian dataran mulai rendah, menengah hingga tinggi. 

Pada dataran tinggi, harga bibit jagung manis Talenta terbaik ini mampu tumbuh sampai ketinggian 1800 m dpl. Syarat tumbuh jagung manis ideal pada tanah dengan pH 5 - 8. 

Harga bibit jagung manis Talenta murah terbaik dan akan panen hasil maksimal bila kebutuhan hara tanaman tercukupi. 

Tanaman jagung membutuhkan unsur Nitrogen dalam jumlah besar. Pemupukan tanaman harus memperhatikan keseimbangan antara unsur Nitrogen, Phosfor dan Kalium. 

Harga bibit jagung manis Talenta terbaik tumbuh optimal cocok pada lahan kebun maupun sawah. Namun lahan sawah tidak dalam kondisi tergenang air. 

Budidaya jagung manis pertama yaitu mengolah tanah dan membuat bedengan. Ukuran bedengan lebar 1 meter dan tinggi bedengan 20 - 30 cm. 

Jarak antar bedengan 30 cm dan dalam satu bedengan untuk tanam 2 baris atau lajur. Jarak antar bedengan bermanfaat untuk saluran air. 

Pemupukan dasar menggunakan pupuk kompos atau pupuk kandang. Aplikasi pupuk dasar sebanyak 5 ton/hektar. Cara menanam benih Talenta jagung manis yaitu cara tugal. 

Buat lubang sedalam 2 -3 cm dan masukkan 2 benih jagung. Setelah itu tutup menggunakan tanah atau pupuk organik. Siram bedengan agar kelembaban tanah terjaga. 


Baca Juga : Khasiat Labu Kuning Waluh Mudah Menanamnya


Harga Bibit Jagung Manis Talenta Murah Tahan Penyakit


jual benih jagung, harga bibit, jagung manis, talenta, Benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
tangki Sprayer Elektrik
CBA

Harga bibit jagung manis Talenta benih Pertiwi untuk tanam 1 hektar membutuhkan 8 kg benih per hektar. Jarak tanam budidaya jagung manis yaitu 60 - 75 cm. 

Jarak tanam menghasilkan jumlah populasi tepat dan ideal tanaman. Jumlah populasi ideal untuk hasil optimal yaitu sebanyak 34.000 - 37.000 tanaman per hektar.  

Harga bibit jagung manis Talenta hibrida tahan penyakit. Inilah hama penyakit utama jagung manis, yaitu : 

- Hama pengerek batang jagung yaitu menyerang tanaman pada fase vegetatif dan generatif. Hama dapat merusak tanaman dengan mengerek batang jagung manis dan mendapatkan makanan. 

Cara pengendalian secara teknis yaitu pengaturan pergiliran atau rotasi tanaman dengan tanaman kedelai dan kacang tanah. 

Pengendalian hayati dengan memanfaatkan musuh alami yaitu Trichogramma spp. Atau menggunakan predator alami Euborellia annulata pemangsa larva hama. 

- Ulat tongkol biji jagung manis ( Heliothis armigera ) merusak tongkol hingga membusuk. Ulat bertelur pada rambut-rambut jagung kemudian setelah larva tumbuh dan masuk dalam tongkol. 

Pencegahannya yaitu lakukan pengolahan tanah yang baik dan benar. Pengolahan tanah yang tepat dapat mengurangi populasi ulat tongkol berikutnya. 

- Kutu Daun biasanya mengeluarkan cairan dengan nama embun madu pada daun. Sehingga daun akan terdapat noda berwarna gelap atau hitam. 

Sehingga daun tertutup noda dan fotosintesis menjadi tidak maksimal. Untuk mengatasi kutu daun yaitu dengan melakukan tumpang sari. 

- Belalang ( Oxya spp. ) biasanya berkembang pesat pada tempat dataran rendah dan di lahan padang rumput atau persawahan. Musuh alami belalang adalah burung dan laba-laba. 

- Hama Tikus menyerang tanaman jagung manis di area sawah. Tikus memakan tongkol masih muda atau sedang matang susu. Tikus memakan tongkol mulai dari ujung sampai pertengahan pangkal. 

Cara membasmi tikus yaitu memburu lalu mematikannya. Biasanya Petani bersama-sama memburu tikus hingga sarangnya ( cara gopyokan ). 

Penyakit Tanaman Jagung Manis

- Penyakit bule ( Peronosclespora Maydis ) terdapat bercak garis putih hingga kuning pada daun. Muncul juga garis coklat. Penyakit bulai merusak daun sepanjang musim tanam . 

Penyakit biasanya menyerang tanaman jagung yang terlambat tanam atau menanam di luar musim tanam. Kerusakan tanaman sampai 100% akibat serangan penyakit bulai. 

Cara mencegahnya yaitu menggunakan benih jagung manis bebas virus, musnahkan tanaman yang terinfeksi penyakit, penanaman tepat musim dan lakukan rotasi tanaman. 

- Penyakit karat Puccinia sorghi menyebabkan adanya bintil-bintil warna coklat atau oranye pada permukaan atas daun. Pencegahan yaitu menggunakan benih tahan penyakit, lakukan sanitasi kebun.  

- Penyakit hawar daun biasanya menyerang daun tua lalu menjalar ke daun muda. Menyebabkan kematian pada tanaman atau seluruh bagian daun mengering. 

Pengendalian menggunakan benih berkualitas, pengolahan yang baik, sanitasi kebun dan pengaturan jarak tanam. 

- Hawar pelepah penyebabnya Rhizoctonia solani menyebabkan pelepah tanaman membusuk. Biasanya mulai dari bagian tanaman paling dekat tanah lalu menjalar bagian lain. 

Pengendalian menggunakan benih hibrida tahan penyakit, pangkas daun dekat tanah dan sanitasi kebun. 


Baca Juga : Olshop Modal Kecil Menjanjikan dan Menguntungkan Bidang Pertanian


Olahan Jagung Manis Menyehatkan


Harga bibit jagung manis Talenta terbaik menghasilkan bulir jagung manis dengan olahan jagung manis yang lezat dan menyehatkan. Olahan jagung manis kaya vitamin dan mineral. 

Hasil kebun jagung manis mempunyai nilai komersil tinggi karena sangat disukai masyarakat. Jagung manis banyak bentuk olahan jagung manisnya. 

Tanaman jagung sendiri merupakan tanaman asli dari benua Amerika tepatnya dari negara Meksiko. Jagung manis ada 3 jenis warna yaitu kuning, putih dan perpaduan keduanya. 

Keistimewaan dari olahan jagung manis yaitu kandungan gula sukrosanya yang tinggi saat panen. Rasa manis jenis ini alami dan tanpa perlakuan benih. 

Berbeda dengan jenis jagung biasa atau jagung ladang yang digunakan sebagai makanan ternak. Jagung manis biasanya untuk konsumsi manusia dan jarang untuk makanan ternak. 

Hal tersebut karena rasa manis jagung manis sangat menggoda. Olahan jagung manis dari harga bibit jagung manis Talenta murah ini dapat direbus, bakar, sebagai bubur bahkan camilan sehat. 

Klasifikasi jagung manis yaitu masuk kategori sayur-sayuran. Berbeda jenis jagung biasa atau ladang yang termasuk tanaman palawija. 

Jagung manis mudah rusak, keriput dan kering bila panen saat tua. Karena itu, panen jagung manis saat muda dan jual dalam bentuk segar. Jagung manis juga mudah rusak (perishable ).

Rasa manisnya hanya bertahan sampai 4 hari sesudah pemetikan. Masa simpan menjadi penentu kualitas hasil jagung manis. 

Pemanenan jagung manis mulai umur 65 - 75 hari setelah tanam. Tahapan pemetikan jagung manis yaitu mulai 10 hari sebelum panen utama, lakukan panen jagung muda baru muncul. 

Tujuannya agar unsur hara fokus untuk tongkol jagung siap panen. Biasanya cara ini penerapannya pada jenis tanaman jagung manis satu tongkol.


Baca Juga :  Pestisida Solusi Hama Budidaya Pertanian


Budidaya Jagung Manis


jual benih jagung, harga bibit, jagung manis, talenta, Benih pertiwi, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk NPK Jagung Manis

Budidaya jagung manis dapat dilakukan baik pada dataran rendah maupun pada dataran tinggi namun terdapat perbedaan umur panennya. 

Budidaya jagung manis menyukai jenis tanah gembur, memiliki aerasi yang baik, cahaya matahari cukup dan kaya bahan organik. Tanah ideal menanam jagung manis memiliki pH 5 - 7. 

Rekomendasi pemberian pupuk budidaya jagung manis yaitu 400 kg NPK 15-15-15/ha atau NPK 15-10-12. Tambah juga 250 kg/ha Urea dan pupuk organik 2 ton/ha.

Hasil panen minimal bisa mencapai 10 ton tongkol basah per hektar. Bila tanah subur, produksi bisa mencapai 20 ton/ha bahkan lebih dengan pemupukan baik dan benar. 

Pemupukan baik dan benar sesuai rekomendasi dapat meningkatkan produktivitas tanaman. Selain pupuk kimia, tambahkan juga pupuk organik ( kompos/pupuk kandang ) dan kapur pertanian Dolomit.

Tanah dengan tingkat kesuburan rendah dan pH tanah masam perlu penambahan kapur pertanian Dolomit. 

Harga bibit jagung manis Talenta murah dan dapat hidup pada kisaran iklim cukup luas. Harga bibit jagung manis Talenta terbaik memiliki tingkat adaptasi tinggi. 

Harga bibit jagung manis Talenta terbaik cocok untuk dataran rendah hingga pegunungan dan ketinggian tempat 1800 m dpl. 

Harga bibit jagung manis Talenta terbaik dan murah tumbuh baik dengan kebutuhan hara yang tercukupi. Tanaman membutuhkan unsur Nitrogen cukup tinggi. 

Pemberian pupuk harus memperhatikan keseimbangan anatara ketiga unsur utamanya yaitu Nitrogen, Phosfor dan Kalium. 


Harga Bibit Jagung Manis Talenta Murah Persiapan Lahan Tanam

Persiapan lagan menanam bibit jagung manis Talenta dengan cara mengolah lahan. Lahan menggunakan bekas tanam padi atau lahan tegalan dan berbentuk bedengan. 

Bila menggunakan lahan sawah, pastikan tidak ada genangan air. Pembuatan bedengan berfungsi mengatur saluran drainase. 

Bedengan berukuran lebar 1 meter dan tinggi 20 - 30 cm. Jarak antar bedengan untuk drainase air adalah 30 cm. 

Dalam satu bedeng dapat dibuat 2 larikan menanam bibit jagung manis Talenta. Pemupukan dasar menggunakan pupuk kandang matang terbuat dari campuran kotoran ayam dan sapi atau kambing. 

Komposisinya seimbang 1 : 1. Pupuk dari kotoran ayam mengandung Nitrogen lebih tinggi dan cepat terurai dibandingkan kotoran sapi/kambing. 

Namun pupuk kotoran sapi/kambing lebih banyak mengandung unsur Phosfor dan Kalium. Pemberian pupuk kandang sekitar 5 ton/ha. 

Penanaman jagung manis lebih efektif menggunakan cara tugal. Lubang tanam sedalam 2 - 3 cm lalu masukkan 2 benih jagung manis dalam lubang tanam. 

Tutup lubang tanam dengan tanah dan tekan perlahan. Berikan air agar kelembaban tetap terjaga. Kebutuhan untuk bibit jagung manis Talenta adalah 8 kg per hektar benih Talenta. 

Penanaman jagung manis menggunakan jarak tanam 60 - 75 cm. Jarak tanam mengikuti jumlah populasi ideal tanaman. Budidaya optimal dengan populasi sebanyak 34.000 - 37.000 per hektar. 


Harga Bibit jagung Manis Talenta terbaik mudah tumbuh

Harga bibit jagung manis Talenta tidak terlalu susah cara menanamnya. Musuh utama bagi petani jagung manis yaitu serangan hama belalang yang dapat menghabiskan semua populasi dalam kebun.

Serangan hama belalang dalam beberapa kasus sulit untuk dikendalikan. Daun jagung manis akan habis dan sampai pada matinya tanaman. Petani pun mengalami kegagalan panen. 

Tanman jagung manis menyukai curah hujan tidak terlalu besar. Yaitu berkisar antara 250 - 500 mm. Curah hujan sangat kurang tidak baik bagi tanaman dan hasil panen cenderung rendah. 

Cahaya matahari dibutuhkan untuk proses fotosintesis. Semakin besar intensitas cahaya maka batang semakin bagus dan kuat dan tongkol bisa menjadi besar. Hasil panen pun menguntungkan petani. 

Harga bibit jagung manis Talenta terbaik termurah di Toko Pertanian LMGA Agro. Bibit hibrida berkualitas terbukti mendatangkan hasil sangat baik. 

Pemakaian bibit hibrida berkualitas berarti Anda mengurangi satu kegagalan awal akibat pemakaian bibit yang kurang baik. 

Budidaya jagung manis langsung tanaman. Proses pembenihan atau menyemai benih tidak ada. Tabur langsung benih pada lahan yang sudah siap sebelumnya.  

Demikian artikel Kami judul : Harga Bibit Jagung Manis Talenta Jual Produk Benih Pertiwi Murah. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Jual produk benih hibrida berkualitas terbaik harga murah. Toko pertanian LMGA Agro menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap. 

Beli benih hibrida dan unggul tanaman sayur dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana. Dapatkan promo menarik harga diskon produk kami. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang oleh mitra terpercaya JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Semoga artikel Kami dapat menambah wawasan. Harga bibit jagung manis Talenta murah terbaik terdekat dari Toko Pertanian LMGA Agro. Salam sukses....

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.