BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

29/03/2022

Read

Jual Benih Harga Murah Tomat Marvel Dataran Rendah Tani Murni

jual benih, tomat, Marvel, Tani Murni, Harga Murah, toko pertanian, online, lmga agro
Tomat Marvel
Tani Murni

Jual Benih Harga Murah Tomat Marvel Dataran Rendah Tani Murni. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih tomat Marvel dataran rendah dari Tani Murni. 

Beli benih terbaik tomat Marvel dataran rendah produk PT Tani Murni berkualitas di kios pertanian terpercaya mitra sahabat petani LMGA Agro. Dapatkan harga murah dan promo menarik. 

Toko pertanian LMGA Agro jual produk pertanian terbaik benih hibrida dan unggul tanaman, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. Kami menerima layanan konsultasi gratis seputar pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang memuaskan bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. 

Benih harga termurah di Toko Pertanian melayani beli online benih tomat Marvel dataran rendah. Benih unggulan berkualitas dari Tani Murni hingga sering disebut tomat TM Marvel. 

Tomat Marvel dataran rendah benih terbaik dari Tani Murni Seeds. Bobot buah tomat cukup berat dan buah muncul cukup banyak dengan hasil mencapai 6 kg per tanaman. Tanaman tahan penyakit dan virus.  

Tomat Marvel dataran rendah tipe indeterminate. Tomat TM Marvel Tani Murni rekomendasi terbaik untuk budidaya tomat dataran menengah sampai tinggi. 

Tomat Marvel dataran rendah bentuk buah bulat oval dengan berat mencapai 90 - 120 gram per buah. Hasil budidaya tomat TM Marvel kurang lebih 4 - 6 kg per tanaman. 

Tomat Marvel unggul dalam ketahanannya dari virus gemini dan penyakit layu. Keunggulan tersebut memudahkan dalam budidaya tomat dan pemeliharaannya. 


Tomat Marvel Tani Murni 


TM Marvel merupakan salah satu benih tomat unggulan dari Tani Murni ( TM ). Tomat Marvel dataran rendah jenis tomat indeterminate. 

Tomat Marvel dataran rendah dapat Anda budidayakan pada dataran menengah hingga tinggi. Buah tomat TM Marvel berbentuk bulat oval. 

Warna tomat TM Marvel saat muda yaitu hijau keputihan dan berubah menjadi merah cerah ketika matang. Berat buah tomat mencapai 90 - 120 gram per buah. 

Potensi hasil panen sekitar 4 - 6 kg per tanaman. Tomat Marvel dataran rendah menjadi pilihan favorit Petani untuk budidaya tomat. 

Karena tomat ini memiliki ketahanan yang baik dari virus Gemini dan penyakit layu. Ketahanan tomat Marvel membuat tomat memiliki tahan simpan lama dan tahan transportasi pengiriman jarak jauh. 

Umur mulai panen yaitu 85 - 90 hari setelah tanam. Tomat tipe indeterminate merupakan model pertumbuhan tomat yang tidak terbatas meski sudah berbunga dan berbuah banyak. 

Tomat tipe indeterminate seperti tomat Marvel dataran rendah segera akan bereaksi setelah mendapat perlakuan pemangkasan. Pertumbuhannya akan lebih cepat setelah pemangkasan.

Perlakuan pemangkasan tomat indeterminate dapat membantu pengontrolan tanaman dari tumbuhnya cabang yang merunduk dan terlalu banyak buah. 

Sebelum pemangkasan, tentukan dahulu mana batang primer dan mana batang sekunder. Pangkas batang sekunder karena menyebabkan tumbuhnya batang yang merunduk ke tanah dan buah terlalu banyak. 

Batang sekunder merupakan cabang yang tumbuh di sampaing batang primer. Pemangkasan batang sekunder dan membiarkan batang primer tumbuh dapat meningkatkan pertumbuhan tomat indeterminate. 


Baca Juga : Cara Belanja di Toko Pertanian LMGA Agro


Manfaat Tomat 


1. Manfaat Tomat untuk Kesehatan Jantung

Dari penelitian European Journal of Public Health mengatakan bahwa kandungan likopen dan beta-karoten dalam tubuh berpengaruh pada kesehatan jantung. 

Semakin rendah kadar likopen dan beta-karoten maka semakin tinggi resiko mengalami serangan jantung. Tomat mengandung likopen berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab sakit jantung. 

Likopen melindungi lapisan dalam pembuluh darah sehingga berpotensi menurunkan resiko terjadinya pembekuan darah. 

2. Manfaat Tomat Untuk Mencegah Kanker

Selain jeruk, tomat juga banyak mengandung vitamin C dan salah satu sumber terbaik untuk kandungan antioksidan. Kandungan nutrisinya bermanfaat dalam melawan radikal bebas penyebab kanker. 

Beta-karoten dalam tomat mampu mencegah pembentukan tumor dan baik bagi penderita kanker prostat. Likopen yang merupakan pembentuk warna merah buah tomat adalah jenis polifenol. 

Peran polifenol yaitu membantu pencegahan terhadap kanker prostat. 

3. Manfaat Tomat Menyembuhkan Diabetes

Penelitian terhadap pasien Diabetes Tipe 1 dengan rutin mengkonsumsi tomat yang kaya serat terjadi penurunan kadar gula darah dalam tubuhnya. 

Pasien diabetes Tipe 2 terjadi penurunan kadar gula dan lemak dalam tubuhnya. Buah tomat satu cangkir mengandung 2 gram serat. Dan bagi penderita Diabetes membutuhkan >20 gram serat sehari.

4. Baik Untuk Kelancaran Organ Pencernaan

Kandungan serat tomat juga baik bagi yang mengalami sembelit atau susa BAB. Kandungan air dan serat pada tomat melancarkan pergerakan usus sehingga BAB menjadi lancar. 

5. Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Hal ini adalah peran dari beta-karoten dalam tomat yang juga berperan dalam menjaga penglihatan kita. Beta-karoten bersama likopen dan lutein adalah deretan antioksidan dalam buah tomat. 

Bersama bekerja melindungi mata dari kerusakan termasuk penyakit katarak hingga degenerasi makula. 

6. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Kombinasi tomat san minyak zaitun mampu melindungi kulit dari sinar ultraviloet ( paparan sinar matahari ). Kombinasi tomat dan minyak zaitun mampu mendorong produksi pro-kolagen. 

Kolagen merupakan komponen penting untuk pertumbuhan kulit, rambut dan kuku. Tubuh kekurangan vitamin C akan rentan mengalami kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. 

Kekurangan vitamin C membuat kulit cepat keriput, kering, muncul bercak hitam dan gangguan kulit lainnya. 

7. Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Buah tomat mengandung asam folat tinggi yang baik untuk menjaga janin dari kecacatan pada tabung saraf. Asam folat banyak terdapat pada buah dan sayur juga pada tomat. 


Baca Juga : Toko Benih Sayuran Online


Tomat Buah atau Sayur


jual benih, tomat, Marvel, Tani Murni, Harga Murah, toko pertanian, online, lmga agro
Tanaman Tomat Untuk Berkebun

Dalam susunan klasifikasi botani, perbedaan buah dan sayur berdasarkan struktur dan fungsi bagian tanaman tersebut. Buah terbentuk dari bunga, memiliki biji dan membantu proses reproduksi. 

Tanaman sayuran terdiri atas akar, batang, daun atau tambahan bagian lain. Pada sisi klasifikasi kuliner, perbedaan buah dan sayuran sangat berbeda secara botani. 

Untuk kuliner, beda buah dan sayur berdasarkan rasa dan tekstur. Dikatakan buah bila bertekstur lembut dan berasa manis, asam atau rasa lain yang lebih tajam. 

Sayuran biasanya berasa hambar dan ada yang pahit. Tekstur sayur juga lebih keras dari buah. Dalam klasifikasi botani, tomat merupakan buah karena mengandung biji yang tumbuh dari bunga. 

Tomat merupakan buah karena terbentuk dari bunga berwarna kuning dan kecil serta di dalamnya banyak mengandung biji.  

Biji tomat bisa dijadikan benih dan berguna untuk memperoduksi lebih banyak tanaman tomat. Sehingga dari sisi botaninya, tomat merupakan buah. 

Menurut sisi kuliner, tomat dianggap sebagai sayuran. Tomat sering digunakan untuk campuran membuat masakan sayuran. Tomat dipasangkan dengan sayuran lain seperti wortel, kubis, kol atau sawi. 

Tidak hanya tomat yang sering dianggap sebagai tomat atau sayuran. Namun pada sisi kuliner dianggap sayuran dan buah yaitu tanaman timun, terong, okra hingga paprika. 

Tomat Marvel dataran rendah buah yang digunakan untuk sayuran tipe indeterminate. Pertumbuhan batangnya tetap tumbuh meski telah muncul bunga dan buah. 

Pertumbuhannya berakhir sampai umur relatif lama dan batang tumbuh telah melambat. Tinggi tanaman sampai 2,5 - 3,2 meter sehingga wajib dipasangkan lanjaran. 

Tomat Marvel dataran rendah dapat tumbuh baik pada media tanah atau hidroponik baik secara terbuka atau dalam rumah kaca. 


Baca Juga : Tomat TM Marvel Pilihan Petani Dataran Tinggi


Tomat Mengandung Vitamin Kaya Manfaat


jual benih, tomat, Marvel, Tani Murni, Harga Murah, toko pertanian, online, lmga agro
Sayuran Buah Tomat

Tanaman tomat pertama kali ada di Amerika Serikat. Tanaman tomat masih berkerabat dengan tanaman terong, kentang dan paprika. 

Tomat berwarna merah yang sangat menarik dan kaya kandungan vitamin yaitu tinggi kandungan vitamin C. Sehingga tomat diyakini berguna untuk sistem imun tubuh. 

Tiap 100 gram tomat mengandung 20 Kalori, 1 gram protein, sebanyak 0,3 gram lemak, 4,2 gram karbohidrat dan kandungan gizi lainnya. Buah tomat memang banyak manfaat untuk tubuh. 

Tomat mengandung vitamin mudah ditemukan di pasar atau toko penjual sayuran. Harga tomat sangat bersahabat dan hasil panen menguntungkan bagi petani juragan tomat. 

Sebanyak 100 gram tomat mampu memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 20% untuk konsumsi sehari. Menyumbangkan sebanyak 10 - 20% kebutuhan vitamin A sehari. 

Kombinasi antara vitamin A dan C merupakan antioksidan baik dan bermanfaat bagi tubuh. Fungsi vitamin A dan C untul memelihara gigi dan gusi dan mempercepat sembuhnya luka. 

Vitamin A dan C juga berguna untuk mencegah pendarahan pembuluh darah halus, menjaga organ penglihatan, untuk kekebalan tubuh dan reproduksi. 

Selain tomat mengandung vitamin, juga mengandung beta-karoten, likopen, enzim fitoena dan fitofluena. Zat-zat enzim tersebut berfungsi sebagai antioksidan. 

Peran antioksidan yaitu untuk mengikat radikal bebas, sebagai tabir surya alami dan menekan resiko penyakit degeneratif. 

Mengkonsumsi satu buah tomat berukuran sedang berarti Anda telah memenuhi kebutuhan harian tubuh sebanyak 26%. Vitamin C tomat sangat penting sebagai pelindung sel tubuh dan menjaga fungsi imun. 

Vitamin A dalam tomat berbentuk provitamin A yaitu beta-karoten lalu berubah menjadi vitamin A setelah masuk dalam tubuh. Makan satu buah telah mencukupi sebanyak 20% kebutuhan vitamin A.   


Baca Juga : Toko Pertanian LMGA Agro Belanja Online Jaminan Barang Pasti Datang


Sayuran Buah Tomat Kaya Vitamin yang Lengkap


Sayuran buah tomat Marvel dataran rendah selain tinggi vitamin A dan C, juga ada beberapa vitamin lainnya. Antara lain : 

- Vitamin K 

Peran vitamin K penting untuk proses pembekuan darah dan memelihara kesehatan tulang. Untuk sayuran buah tomat ukuran sedang mengandung vitamin K sebanyak 9,7 mikrogram. 

Kadar vitamin K tersebut mampu memenuhi kebutuhan vitamin K sebanyak 12% utuk tubuh dalam sehari. 

- Vitamin B9

Nama lainnya yaitu asam folat. Sayuran buah tomat Marvel dataran rendah ukuran sedang mengandung vitamin B9 sebanyak 18,4 mikrogram. 

Kadar tersebut mampu memenuhi 5% kebutuhan harian vitamin B9 sehari.  

- Vitamin B6

Nama lainnya yaitu piridoksin dan berperan penting dalam penggunaan energi dari protein dan karbohidrat. Piridoksin juga terlibat dalam produksi komponen darah yaitu hemoglobin. 

Buah tomat ukuran sedang mampu memenuhi sebanyak 5% kebutuhan vitamin B6 harian. 

- Vitamin B3 

Atau disebut Niasin berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan sistem saraf. Niasin membantu tubuh turut melepaskan energi dari makanan. 

Ukuran buah tomat sedan mampu mencukupi sebanyak 4% kebutuhan vitamin B3 sehari. 

- Vitamin E 

Memiliki efek juga sebaga antioksidan meski tidak tampak signifikan. Buah tomat ukuran sedang menyumbangkan sebanyak 3% vitamin E harian. 

- Vitamin B1 

Atau disebut Thiamin dalam buah tomat kadarnya sangat sedikit seperti vitamin B3 dan E. Untuk buah berukuran sedang hanya menyumbangkan sebanyak 3% kebutuhan vitamin B1 harian. 


Sayuran Adalah Tomat Marvel Dataran Rendah


jual benih, tomat, Marvel, Tani Murni, Harga Murah, toko pertanian, online, lmga agro
Tomat Hijau 

Tomat Marvel dataran rendah dimanfaatkan sebagai sayuran berpasangan dengan jenis sayur lain seperti wortel, kubis dan kol untuk membuat olahan sup. 

Tomat Marvel dataran rendah sebagai buah digunakan untuk membuat minuman jus buah tomat. Kandungan air dan likopennya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. 

Sayuran adalah tanaman yang biasanya memiliki umur hidup relatif pendek dibandingkan tanaman buah yang hinga bertahun-tahun. 

Ada juga tanaman tertentu sebagai kategori sayuran namun umurnya relatif panjang. Ungkapan sayuran adalah tidak bersifat ilmiah dan dapat ditinjau dari banyak sudut pandang. 

Tanaman tersebut disebut sayuran adalah karena memiliki bagian vegetatif tanaman. Seperti daun beserta tangkainya, batang masih muda ( rebung ) dan bagian tertutup tanah ( umbi ). 

Tanaman tersebut adalah wortel, kentang dan lobak. Ada juga sayuran adalah dari organ generatif tanaman seperti bunga. Yaitu bunga pisang, bunga pepaya, bunga turi dan lain-lain. 

Sayuran buah seperti terong, tomat dan cabe. Janis sayuran adalah berasal dari biji seperti kacang merah, polong dan lain-lain. Ada juga disebut sayuran namun bukan tumbuhan, contohnya jamur. 

Sayuran adalah bahan pangan asal tumbuhan, berkadar air tinggi dan dikonsumsi segar atau diolah dulu. Sayuran adalah produk tanaman herba yang dapat dikonsumsi. 

Sebutan sayuran pada tanaman atau bagian tanaman bersifat sukulen, dapat dimakan. Bukan biji yang masak dan bukan bahan makanan pokok namun dapat dimakan bersama makanan pokok. 

Sayuran adalah sebagai pencuci mulut dan dimasak lebih dahulu atau langsung makan sebagai lalap bersama makanan pokok ( nasi ). Peran sayuran dalam ekonomi yaitu memiliki nilai ekonomis tinggi. 

Sayuran sebagai sumber pendapatan dalam usaha agribisnis hortikultura oleh masyrakat dan petani baik usaha kecil menengah maupun usaha berskala luas. 


Tomat Marvel Dataran Rendah 

Tomat Marvel dataran rendah sayuran bergizi tinggi juga memilki nilai ekonomis tinggi. Budidaya tomat Marvel dataran rendah berpotensi meningkatkan kesejahteraasn masyarakat. 

Peluang usaha tomat Marvel dataran rendah menjanjikan. Budidaya tomat menjadi usaha agribisnis hortikuturan menguntungkan. 

Hasil panennya tinggi dan dapat menjadi sumber pendapatan bagi petani. Masyarakat bukan petani dan menanam tomat dapat memetik hasilnya. 

Tomat Marvel dataran rendah bagi kesehatan bermanfaat sebagai penyedia nebutuhan dasar manusia akan kalori, vitamin, mineral, serat dan antioksidan alami. 

Tomat Marvel dataran rendah mengandung likopen, beta-karoten hingga antioksidan tinggi. Sebagai sayuran, tomat mengandung vitamin dan mineral yang berguna untuk mencegah berbagai penyakit.  

Tomat Marvel dataran rendah memiilki potensi produksi 60,5 - 75 ton/hektar. Bobot buah tomat Marvel cukup berat yaitu mencapai 150 gram per buah. 

Rerata pohon tomat Marvel menghasilkan 50 buah per tanaman. Umur panen tomat Marvel adalah 85 - 90 hari setelah tanam. 

Penyimpanan buah tomat Marvel cukup lama yaitu mencapai 25 hari sesuadah panen. Suhu penyimpanan 24 - 26 derajat Celcius. 

Tomat Marvel juga beradaptasi baik pada wilayah dataran tinggi seperti Kabupaten Bandung Barat terutama pada musim hujan. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Harga Murah Tomat Marvel Dataran Rendah Tani Murni. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). 

Beli benih harga murah tanaman sayuran dan buah diskon menarik promo di toko pertanian LMGA Agro. Melayani beli online semua produk pertanian lengkap berkualitas. 

Jual online benih murah tomat Marvel dataran rendah dari Tani Murni. Kami siap kirim pesanan Anda ada benih, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Silahkan hubungi kontak Kami pelayanan cepat. Bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia ke alamat tujuan Anda seluruh wilayah Indonesia. 

Tomat Marvel dataran rendah benih tomat indeterminate dari Tani Murni. Sayuran buah tomat bergizi tinggi dan peluang usaha menjanjikan. Salam sukses....


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.