BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

31/03/2022

Read

Jual Harga Murah Benih Semangka Inul Terbaik Merah - LMGA Agro

jual benih, semangka inul, semangka merah, benih semangka inul, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Semangka Inul 
Redin 09

Jual Harga Murah Benih Semangka Inul Terbaik Merah - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih semangka inul terbaik daging merah. 

Benih semangka inul terbaik bibit berkualitas daging merah berkualitas dapat Anda beli secara online di Toko Pertanian LMGA Agro. Tersedia produk berkualitas lainnya. 

Beragam varietas benih hibrida dan unggul terbaik, pupuk, pestisida, ZPT sampai alat sarana prasarana bercocok tanam. Dapatkan promo menarik harga diskon di kios pertanian terpercaya mitra petani. 

Toko pertanian LMGA Agro jual online belanja lengkap produk pertanian. Kami melayani konsultasi pertanian secara gratis. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani belanja online kebutuhan bercocok tanam, siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. 

Pengiriman barang oleh jasa ekspedisi JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami juga mengajak sebagai dropship dan reseller produk pertanian di LMGA Agro.

Benih semangka inul terbaik produksi pabrik benih terpercaya dan telah bertahun-tahun menghasilkan benih berkualitas. Jual benih semangka inul terbaik berdaging merah Gadis Manis dari Known You Seed. 

Benih semangka inul terbaik buah daging merah rasa sangat manis dan buah yang menyegarkan. Semangka inul bentuk buah lonjong dan bobot sampai 4 kg saja sehingga mudah dibawa. 

Jual benih semangka inul terbaik warna merah juga pada benih Putri Delima produk Known You Seed. Benih semangka inul terbaik buah berbentuk lonjong dan satu tanaman menghasilkan 2 - 3 buah. 

Bentuk buah semangka inul lonjong penampilan buah eksotik dan mudah dibawa. Berat rata-rata buah adalah 4 - 6 kg satu buah. 

Semangka inul terbaik memiliki daya simpan lama dan tingkat kemanisan tinggi sampai 13% Brix. Budidaya semangka inul tidak sulit dan hasil produksinya cukup tinggi. 


Semangka Inul Terbaik Buah Menyegarkan


Toko pertanian LMGA Agro jual benih buah semangka berdaging merah benih semangka inul terbaik. Benih telah menjadi kepercayaan Petani bertahun-tahun. 

1. Benih Gadis Manis

Benih semangka inul terbaik produksi Known You Seed memiliki bentuk buah lonjong. Satu tanaman dapat muncul 2 - 3 buah semangka inul. 

Buah tahan penyimpanan dan pengangkutan jarak jauh. Buah tidak mudah lecet karena pengemasan. Kulit buah tebal dan kuat. Bobot buah mencapai 3,5 - 6 kg. 

Benih semangka inul terbaik Gadis Manis buah berdaging merah saat matang. Tingkat kemanisan buah semangka mencapai 13% Brix. Umur panennya 60 - 65 HST. 

2. Benih Putri Delima 

Benih semangka inul terbaik produk Known You Seed bentuk buah lonjong. Bobot buah mencapai 3,5 - 6 kg per buah. Satu tanaman menghasilkan 2 - 3 buah. 

Umur panen mulai 60 - 65 HST dan buah tahan pengangkutan jarak jauh dan penyimpanan lama. Tingkat kemanisan 12 -13% Brix. 

3. Benih Redin

Benih semangka inul terbaik produk PT Bisi International Cap Kapal Terbang. Semangka inul Redin memiliki pertumbuhan yang kuat, buah mudah jadi dan seragam. 

Bentuk buah lonjong, permukaan kulit berwarna hijau kehitaman. Buah tahan simpan lama dan daging buah berwarna merah. Rasa buah renyah dan manis dengan kadar gula sampai 12% Brix. 

Bobot buah mencapai 2,5 - 3,5 kg. Umur panen yaitu 58 hari setelah pindah tanam. Kulit buah keras sehingga tidak mudah rusak saat pengemasan dan pengangkutan.

Rekomendasi menanam benih semangka inul terbaik pada dataran rendah hingga tinggi. Menanam semangka inul dapat di lahan bedengan atau dalam pot/polybag. 


Baca Juga : Melon F1 Glamour Bernilai Ekonomis Tinggi


Buah Semangka Inul Buah Lonjong 


jual benih, semangka inul, semangka merah, benih semangka inul, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Putri Delima


Buah semangka inul jenis semangka populer di Indonesia. Banyak petani telah membudidayakan benih semangka inul terbaik dan terbukti hasil panennya tinggi. 

Buah semangka sangat laris saat cuaca sedang panas yaitu di musim kemarau dan saat menjelang bulan puasa Ramadhan. Buah semangka selalu ada setiap tahun dan mudah ditemui di toko buah atau pasar. 

Buah semangka inul memiliki nama ilmiah Citrullus lanatus. Nama semangka inul sendiri diberikan pada buah semangka yang berukuran kecil dan bentuk buahnya lonjong. 

Umumnya buah semangka berbentuk bulat dan buah berukuran besar juga berat. Namun semangka inul ini rata-rata 3 - 4 kg. Semangka inul berasal dari benih hibrida merupakan jenis semangka berkualitas. 

Warna kulit buah hijau gelap dan daging buah semangka inul ada berwarna merah dan kuning. Buah semangka merupakan salah satu komoditas tanaman hortikultura berprospek cerah. 

Budidaya semangka inul mudah dan hasil panen menjanjikan serta menguntungkan. Petani biasanya membudidayakan tanaman semangka pada akhir musim hujan. 

Petani akan memperhitungkan saat tanam dan panen tepat musim kemarau dan saat bulan Ramadhan. Pola tanam dengan menentukan waktu tanam tersebut dapat mengurangi resiko serangan hama penyakit. 

Musim kemarau menghasilkan buah semangka dengan tingkat kemanisan optimal. Buah semangka dari benih semangka inul terbaik menghasilkan buah tidak terlalu besar yaitu berbobot 3,5 - 4 kg per buah.  

Ukuran buah benih semangka inul terbaik ini tidak terlalu besar dan banyak diminati masyarakat. Buah semangka inul juga cocok sebagai buah meja meski tidak terlalu besar seperti jenis semangka bulat. 


Baca Juga : Blewah Aruna, Buah Manis dan Krispi 


Pohon Semangka Inul Dibandingkan Semangka Bulat


jual benih, semangka inul, semangka merah, benih semangka inul, toko pertanian, toko online, lmga agro
Semangka Inul Peluang Usaha Cerah

Petani mulai banyak membudidayakan semangka inul karena memiliki kelebihan dibanding semangka bulat. 

Pohon semangka inul panjang tanaman lebih pendek dari semangka bulat. Sehingga menanam semangka inul bisa lebih menghemat lahan. 

Usia panen tanaman semangka inul lebih cepat 7 hari dibandingkan tanaman semangka bulat. Karena buah berukuran tidak besar maka satu tanaman bisa dibesarkan 2 - 3 buah. 

Sehingga hasil panen lebih banyak jumlah buahnya dibandingkan semangka bulat. Karena bentuknya lonjong, lebih praktis membawa semangka inul dalam keadaan utuh. 

Buah dari pohon semangka ini merupakan buah tropis dan awalnya hanya ada di  tepi sungai Nil. Dan kini pohon semangka sudah banyak ditanam di hampir seluruh negara. 

Pohon semangka merupakan tanaman herba dan tahunan yang memiliki banyak cabang. Akar pohon semangka cukup dalam. 

Menyukai kondisi lingkungan dengan kelembaban dan penyinaran yang cukup. Syarat tumbuh membutuhkan curah hujan ideal yaitu 40 - 50 mm/bulan. 

Seluruh area tanaman semangka membutuhkan penyinaran matahari sejak terbit hingga tenggelam. Kekurngan sinarmatahari menyebabkan kemunduran waktu panen.  

Suhu optimal untuk tumbuh dan berkembangnya yaitu 25 derajat Celcius pada siang hari. Menghendaki kelembaban udara yang rendah dan udara kering yang miskin uap air. 

Kondisi demikian cocok bagi pohon semangka sebab daerah asal buah semangka yaitu lingkungan padang pasir yang berhawa kering. 

Kelembaban udara terlalu tinggi mendorong pertumbuhan jamur pembawa penyakit bagi tanaman. Kondisi tanah ideal yaiyu gembur, kaya bahan organik dan ph tanah antara 6 - 6,7. 


Baca Juga : Jual benih Tomat Lumina Cap Panah Merah Tahan Virus


Budidaya Semangka yang Baik dan Benar


Budidaya semangka sebaiknya pada tanah yang porous/sarang sehingga air berlebih dapat terserap tanah dengan baik. Tanah pasir tidak cocok karena air mudah hilang dengan cepat sebelum diserap tanaman.

Ketinggian tempat ideal budidaya semangka adlah 100 - 300 m dpl meski terdapat varietas yang dapat tumbuh di dataran tinggi. Kenyataan juga bahwa tanaman semangka dapat tumbuh dekat pantai.

Dimana ketinggian daerah dekat pantai adalah <100 m dpl. Atau dapat tumbuh di daerah pegunungan yang memiliki ketinggian tempat >300 m dpl. 

Tanaman semangka tumbuh dengan cara merambat. Jangkauan rambatan hanya sampai sejauh 3 - 5 meter. Budidaya semangka pertama yaitu melakukan persiapan bibit. 

Budidaya semangka inul bibitnya berasal dari benih semangka inul terbaik. Lakukan perendaman benih semangka inul terbaik dalam air bersih selama satu malam. 

Kemudian tiriskan dan letakkan pada alas kertas dan tunggu hingga muncul tunasnya. Lalu semaikan benih menggunakan media tanam yang baik seperti tanah dan pupuk kandang ( 1 : 1 ). 

Persemaian benih semangka inul terbaik biasanya menggunakan polybag atau baki semai/tray semai. Masukkan media tanah dalam wadah semai lalu buat lubang di bagian tengahnya sedalam 3 cm. 

Siram dengan air agar media lembab sebelum menanam benig semangka inul terbaik. Lalu tutup benih dengan tanah. 

Dua hari kemudian biasanya bibit sudah tumbuh dan jangan sampai bibit kena sinar matahari dulu. Hingga memasuki hari ke-5 sampai ke-7, bibit muncul daun.  

Persiapan lahan cara menanam semangka yaitu menggemburkan tanah, membersihkan tanah dari gulma dan sisa tanaman sebelumnya dan membuat bedengan. 


Baca Juga : Bisnis Bidang Pertanian Ini Layak Dicoba


Cara Menanam Semangka Agar Buah Besar


jual benih, semangka inul, semangka merah, benih semangka inul, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Gadis Manis

Bedengan untuk cara menanam semangka yaitu lebar 3 meter untuk tanam tunggal dan lebar 7 meter untuk tanam ganda. Jarak antar bedengan untuk saluran air yaitu lebar 50 - 60 cm. 

Tinggi bedengan 40 - 50 cm. Periksa pH tanah menggunakan alat pH-meter. Anda dapat beli alat pH-meter ada di Toko pertanian LMGA Agro. 

Jika pH <5,5 berikan tanah dengan kapur Dolomit sampai pH netral. Selanjutnya beri pupuk dasar pada bedengan. Gunakan pupuk kandang karena lebih aman untuk lingkungan dan pertumbuhan tanaman. 

Berikan pupuk kandang yang sudah matang ke permukaan bedengan. Bisa tambahkan pupuk kimia yaitu NPK atau campuran pupuk ZA/Urea dan TSP perbandingan 1 : 1. 

Setelah pemupukan, ratakan dan bolak balik kembali tanah agar pupuk tercampur rata. Bila perlu beri juga insektisida untuk mencegah serangan hama dalam tanah. Lalu biarkan bedengan seminggu. 

Tutup bedengan menggunakan mulsa plastik hitam putih untuk menekan pertumbuhan gulma. Peran mulsa juga dapat menjaga kelembaban tanah. 

Sehari sesudah memasang mulsa, buat lubang tanam menggunakan alat pelubang mulsa. Beli alat pelubang mulsa harga murah di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Buat lubang tanam sedalam 8 - 10 cm, jarak lubang dari tepi bedengan yaitu 20 - 30 cm. Jarak antar lubang tanama yaitu 90 - 100 cm. 

Cara menanam semangka bibit dari benih semangka inul terbaik dilakukan pada sore hari dan lanjutkan dengan penyiraman. Sebelum penanaman bibit benih semangka inul terbaik ke lubang. 

Kocor setiap lubang tanam dengan pupuk NPK, insektisida dan fungisida. Masukkan bibit dan tanam beserta tanahnya lalu siram kembali menggunakan air. 


Perawatan Tanaman dari Benih Semangka Inul Terbaik


Menanam benih semangka inul terbaik perlu pengamatan rutin terutama 6 hari awal penanaman. Lakukan penyulaman bibit yang mati atau tumbuh tidak normal, bibit rusak dan sakit. 

Proses penyulaman bibit sampai tanaman umur 10 hari setelah tanam. Tujuan penyulaman adalah mendapatkan pertumbuhan pohon semangka yang seragam. 

Pemangkasan tanaman benih semangka inul terbaik yaitu memangkas cabang-cabang yang tumbuh tidak sempurna. Pemangkasan juga dapat mengurangi serangan hama dan penyakit. 

Bersihkan selalu kebun tanaman semangka. Sanitasi lahan agar lahan bersih meliputi pekerjaan mengatur saluran air, menyiangi gulma sampai memungut daun-daun yang rontok. 

Lakukan pengairan rutin pagi dan sore hari agar tanaman tumbuh segar dan tidak layu. Hentikan penyiraman pada semangka saat mulai muncul bunga. 

Kembali penyiraman saat sudah terbentuk buah. Tepat 10 hari sebelum masa panen, kurangi penyiraman untuk menjaga kadar manis buah semangka. 

Pemupukan susulan pertama umur tanaman semangka 7 HST dan interval pemupukan 7 hari sekali. Gunakan pupuk NPK dengan cara larutkan ke air. 

Dosis pupuk NPK 1 gelas pupuk larutkan dalam 35 - 40 liter air bersih. Pemupukan ketiga tambah dosis NPK menjadi 2 - 3 gelas. Interval pemupukan lebih jarang yaitu 10 - 14 hari sekali. 

Umur satu bulan tanaman semangka sudah muncul buah dan tiba saatnya seleksi buah. Pilih buah yang berpotensi besar. Buah letaknya jauh dari akar, daun ke-11 sampai ke-14 pada tiga sulur primer. 

Anda boleh pilih buah pada sulur sekunder atau buah dekat akar bila tidak tumbuh buah pada sulur primer. Pilih buah dengan bentuk proporsional. 

Beri alas pada bawah buah menggunakan jerami kering atau bambu agar buah tidak mudah busuk. Lakukan juga pembalikan buah secara berkala agar permukaan buah hijau merata. 


Benih Semangka Inul Terbaik Tanam dalam Pot

Benih semangka inul terbaik dalam pot akan lebih mudah dalam pengawasan, perawatan dan kontrol pertumbuhannya. 

Menggunakan media pot tidak perlu lahan luas. Sangat pas bagi Anda yang ingin menanam benih semnagka inul terbaik di halaman rumah. 

Memanfaatkan lahan kosong atau sebagai usaha kecil-kecilan jual bibit semangka dalam pot. Proses pertumbuhan tanaman semangka dalam pot. 

Anda harus ketahui bahwa tanaman semangka menyukai tanah dengan unsur hara yang cukup agar tanaman tumbuh optimal. Ketahui iklim ideal benih semangka inul terbaik yang akan ditanam.

Biasanya benih semangka inul terbaik mampu tumbihn pada daerah dengan ketinggian kurang dari 1000 m dpl. Cek pH tanah karena pH untuk semangka yaitu 5 - 7 untuk hasil maksimal. 

Bersihkan benih semangka inul terbaik yang sidah terpilih. Lakukan perendaman benih dalam air hangat selama 24 jam dan tambahkan pestisida. 

Perendaman benih semangka inul terbaik menggunakan pestisida agar tidak mudah terserang hama dan penyakit terutama jamur. Juga dapat merangsang keluarnya calon akar. 

Waktu merendam benih semangka inul terbaik sebelum persemaian yaitu selama 24 jam agar pertumbuhan benih dapat optimal. 

Demikian artikel Kami tentang benih semangka inul terbaik dan cara perlakuan benih mulai sebelum persemaian sampai menanam benih semangka inul terbaik. 

Beli benih terbaik berkualitas tersedia di toko pertanian LMGA Agro. Jual benih tanaman buah dan sayur berbagai varietas hibrida dan unggul. 

Dapatkan promo menarik harga diskon kebutuhan bercocok tanam lengkap di kios pertanian terpercaya LMGA Agro. Kami siap melayani belanja online benih, pupuk, pestisida, ZPT dan alat pertanian. 

Hubungi kontak Kami 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Siap kirim pesanan Anda bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak sebagai dropship dan reseller LMGA Agro. 

Benih semangka inul terbaik buah daging merah, buah favorit sepanjang masa. Silahkan mencoba menanam benih semangka inul terbaik produk berkualitas hasil memuaskan. Salam sukses...


LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.