TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/03/22

Jual Produk Benih Bibit Jagung Terbaik Untuk Musim Hujan Murah

jual produk benih, jagung manis, jagung hibrida, benih, toko pertanian, toko online,lmga agro
Benih Pertiwi-3
Jagung Terbaik

Jual Produk Benih Bibit Jagung Terbaik Untuk Musim Hujan Murah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih harga murah bibit jagung terbaik untuk musim hujan. 

Beli bibit jagung terbaik untuk musim hujan harga murah diskon menarik di kios pertanian LMGA Agro. Jual berbagai kebutuhan bercocok tanam lengkap produk pertanian berkualitas. 

Sedia benih hibrida atau unggul tanaman sayur dan buah, pupuk, pestisida, ZPT dan berbagai alat pertanian sebagai sarana prasarana bercocok tanam. 

Beli eceran dan grosir siap kirim pesanan Anda ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Kami menerima layanan konsultasi gratis bibit jagung terbaik untuk musim hujan.   

Pengiriman bersama jasa ekspedisi barang JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Kami mengajak pula dalam usaha online dropship dan reseller Toko Pertanian LMGA Agro. 

Bibit jagung terbaik untuk musim hujan benih tahan penyakit. Budidaya jagung juga dapat penerapannya pada musim penghujan. 

Bibit jagung terbaik untuk musim hujan menjadi pilihan Petani. Benih tahan penyakit dan hasil panen dapat maksimal. Benih berkualitas menghasilkan tongkol sehat, biji seragam dan rata serta bebas penyakit. 

Tanaman jagung muda menyukai kelembaban tanah cukup tinggi sehingga penanaman bibit jagung terbaik pada musim hujan aman pelaksanannya. 

Budidaya jagung musim hujan menghadapi serangan hama dan penyakit yang menghebat pada musim hujan. Pengaturan persiapan lahan dan bedengan juga berbeda dengan menanam di musim kemarau. 

Bibit jagung terbaik untuk musim hujan dapat meminimalisir serangan penyakit di musim hujan. Sehingga hasil panen budidaya jagung musim hujan dapat memuaskan. 


Tanaman Jagung di Musim Hujan

 

Tanaman jagung memiliki nama ilmiah Zea mays dan merupakan jenis tanaman pangan serealia dengan perakaran serabut. Jenis akar serabut membutuhkan kondisi tanah gembur agar dapat tumbuh maksimal. 

Selain tanah harus gembur juga harus mengandung unsur hara tinggi. Perakaran tanaman jagung juga cocok tumbuh saat musim penghujan. 

Tanaman jagung masih muda membutuhkan kelembaban tanah cukup tinggi. Namun tanaman jangan terlalu lama tergenang air. 

Metode pengolahan tanah untuk budidaya jagung rekomendasi ada 2 macam pengolahan tanah. Yaitu sistem tanpa olah tanah ( TOT ) yang cocok untuk lahan bekas padi sawah. 

Kedua yaitu sistem olah tanah sempurna ( OTS ) cocok untuk lahan kering atau tegalan. Bibit jagung terbaik untuk musim hujan sebaiknya menggunakan metode pengolahan tanah sempurna ( OTS ). 

Sistem olah tanah sempurna membuat sistem drainase berfungsi baik. Resiko gagal panen karena tanaman terendam air juga akan dapat Anda hindari. 

Aplikasi pemupukan menggunakan pupuk NPK dan pupuk organik. Pemeberian pupuk bermaksud menambahkan nutrisi hara bagi tanaman sekaligus menyuburkan tanah. 

Dosis pupuk tanaman jagung untuk satu hektar lahan yaitu campuran Urea 300 kg, TSP atau SP-36 200 kg dan KCl 50 kg. Sedangkan untuk pupuk kandang matang sebanyak 2 ton/hektar. 

Berikan pupuk kandang untuk pemupukan dasar yaitu bersamaan saat pengolahan tanah. Pupuk anorganik diberikan sebanyak 3 kali yaitu umur 7, 30 dan 45 hari setelah tanam. 

Hasil produksi jagung kering dengan dosis pupuk tersebut menghasilkan 9,2 - 13 ton/hektar. Bibit jagung terbaik untuk musim hujan sebaiknya menggunakan benih berkualitas. 

Tersedia lengkap benih jagung hibrida sesuai ketinggian lokasi tanam yang tahan penyakit dan virus. Benih berkualitas dapat mengurangi biaya pengadaan dan pemakaian pestisida. 

Bibit jagung terbaik untuk musim hujan benih berkualitas hinrida telah terbukti memberikan hasil panen tinggi. Benih hibrida dapat Anda beli di toko-toko pertanian. Belanja beli benih online juga ada. 


Baca Juga : Adella Tomat Tahan Virus dari Known You Seed


Pohon Jagung Tumbuh Baik Hasil Panen Maksimal


jual produk benih, jagung manis, jagung hibrida, benih, toko pertanian, toko online,lmga agro
Hasil Panen Jagung
Terbaik

Jarak tanam ideal pohon jagung bibit jagung terbaik untuk musim hujan yaitu 75 x 40 cm. Penanaman benih bibit jagung terbaik untuk musim hujan yaitu sebanyak 2 benih tiap satu lubang. 

Satu hektar luasan pohon jagung menghasilkan populasi sejumlah 66.000 - 75.000 tanaman. Umur panen pohon jagung biasanya 80 - 105 hari setelah tanam. 

Ciri-ciri bibit jagung terbaik untuk musim hujan siap panen yaitu klobot mengering. Ditandai ada perubahan warna menjadi coklat muda. Biji jagung tampak mengkilap. 

Apabila biji jagung Anda tekan menggunakan kuku maka tidak meninggalkan bekas. Proses pemetikan tongkol jagung sebaiknya menunggu cuaca cerah. 

Setelah dipetik, segera keringkan tongkol pada tempat kering waktu 24 jam setelah panen. Proses pengeringan jagung biasanya melalui 2 tahap. 

Tahap pertama, pengeringan sebelum pemipilan sampai kadar air mencapai 17 - 18%. Selanjutnya yaitu melakukan pemipilan dan lalu pengeringan tahap kedua sampai kadar air mencapai 13%. 

Simpan pipilan jagung hasil pengeringan dalam karung atau plastik. Pastikan gudang penyimpanan dalam kondisi kering dan tidak lembab. 

Syarat mutu kualitas biji jagung secara kualitatif harus bebas hama dan penyakit, bebas bau busuk, asam atau bau asing lain. Biji bebas zat kimia dari pestisida. 

Syarat mutu bulir biji jagung adalah kadar air maksimal 14%, biji rusak tidak lebih dari 4%, biji warna selain kuning tidak lebih dari 1%. Bila ada biji pecah atau rusak maksimal 1% dan kotoran maksimal 1%. 

Hasil biji jagung terbaik untuk musim hujan diperoleh dari budidaya dan penanganan panen yang tepat. Hasil panen juga dapat melimpah serat berkualitas terbaik. 


Baca Juga : Khasiat Labu Kuning ( Waluh ) Kaya Manfaat dan Mudah Budidayanya


Ciri-Ciri Jagung Untuk Bibit Jagung Terbaik Untuk Musim Hujan


jual produk benih, jagung manis, jagung hibrida, benih, toko pertanian, toko online,lmga agro
Tanaman Jagung Terbaik

Tanaman jagung dapat tumbuh pada lahan tidak beririgasi. Namun selama pertumbuhannya, memerlukan curah hujan ideal sekitar 85 - 200 mm/bulan. Turunnya hujan juga harus merata. 

Ciri-ciri jagung selama fase pembungaan dan pengisian biji membutuhkan cukup air. Sebaiknya mulai menanam tanaman jagung awal musim hujan  dan menjelang musim kemarau. 

Tanaman jagung termasuk tanaman semusim atau annual. Ciri-ciri jagung selama satu siklus hidupnya berlangsung selama 80 - 150 hari. 

Paruh pertama siklus ciri-ciri jagung adalah tahapan pertumbuhan vegetatif. Paruh kedua adalah pertumbuhan generatif. 

Ciri-ciri jagung memiliki tinggi tanaman yang cukup bervariasi. Umumnya tinggi tanaman jagung 1 - 3 meter namun ada varietas dengan tinggi mencapai 6 meter. 

Tinggi tanaman mengitungnya mulai permukaan tanah dampai ruas teratas sebelum bunga jantan. Ada varietas yang dapat menghasilkan anakan seperti padi namun umumnya tidak ada anakan.  

Bagi kebutuhan pangan dunia, jagung merupakan tanaman penting karena penyedia pangan setelah padi dan gandum. Di benua Amerika, jagung merupakan sumber karbohidrat utama. 

Di Indonesia, beberapa daerah yaitu Madura dan Nusa Tenggara menjadikan jagung sebagai makanan pokok.  

Sebagai sumber karbohidrat, jagung juga bermanfaat sebagai pakan ternak baik hijauan dan tongkolnya. Daun jagung untuk makanan hewan ternak, bulir jagung diambil minyaknya sampai dijadikan tepung. 

Jagung sebagai bahan industri pembuatan tepung maizena atau tepung jagung. Tongkol jagung kaya zat pentosa dan menjadi bahan baku pembuatan furfural

Furfural merupakan salah satu senyawa kimia dengan banyak manfaat. Diantaranya sebagai pelarut untuk memisahkan senyawa jenuh dan tidak jenuh dalam industri minyak bumi. 

Furfural juga berfungsi sebagai senyawa intermediet dalam pembuatan bahan kimia industri. 


Baca Juga : Reseller Usaha Online Toko Pertanian Modal Kecil


Pemupukan Jagung Bibit Jagung Terbaik Untuk Musim Hujan


Pemupukan jagung menggunakan campuran pupuk NPK Phonska dan pupuk Urea sebanyak dua kali. Pemupukan pertama umur jagung 14 HST dan kedua umur 40 HST. 

Pemupukan jagung menggunakan campuran NPK Phonska 15-15-15 dan Urea bertujuan agar ukuran tongkol jagung besar. Pupuk NPK 15-15-15 mengandung Nitrogen 15%, Fosfat 15% dan Kalium 15%. 

Setelah tercampur lalu aduk sampai merata. Selanjutnya taburkan ke permukaan tanah bedengan tanaman jagung. Takaran satu genggam tangan untuk tiap 2 - 3 tanaman. 

Cara aplikasi lain pemupukan jagung yaitu mulai umur 7 - 10 HST atau saat jumlah daun 3 helai. Berikan pupuk Urea 100 kg/ha dan Phonska 150 kg/ha. 

Pemupukan kedua yaitu umur 20 - 25 HST dan tanaman sudah muncul 6 - 8 helai daun. Berikan urea 50 kg/ha dan NPK Phonska 100 kg/ha. 

Pemupukan ketiga yaitu umur 35 - 40 HST yaitu menggunakan Urea 50 kg/ha dan Phonska 50 kg. Total pemupukan jagung menggunakan Urea 200 kg/ha dan NPK 300 kg/ha. 

Pemupukan jagung sebaiknya tidak berlebihan dan jangan tergantung satu jenis pupuk saja. 

Ketidaktepatan penerapan pemupukan disebabkan kurangnya pengetahuan dan informasi mengenai rekomendasi pemupukan jagung yang benar. 

Pelaksanaan pemupukan pertama menggunakan sistem tugal berjarak 5 cm dari tanaman. Setelah pupuk masuk, tutup dengan tanah untuk menghindari penguapan. 

Aplikasi pemupukan kedua yaitu dengan penaburan berjarak 10 cm dari pangkal batang tanaman. Kemudian lanjutkan melakukan pembumbunan. 

Fungsi pembumbunan untuk menutup pupuk dan menopang tegaknya batang tanaman. Cara pemupukan ketiga sama dengan pemupukan kedua. 


Menanam Jagung Mudah Hasil Melimpah 


jual produk benih, jagung manis, jagung hibrida, benih, toko pertanian, toko online,lmga agro
Benih BISI-8
Terbaik

Ciri-ciri jagung unggul menghasilkan tongkol jagung tua dan berbentuk panjang, berukuran besar dan langsing. Klobot menutup rapat mulai ujung sampai pangkal daun jagung. 

Bulir biji jagung terletak dalam barisan yang kurus. Rambut jagung pada tongkol banyak. Tongkol dalam kondisi kering karena penjemuran. 

Menanam jagung boleh juga memakai proses penyemaian terlebih dahulu. Namun benih jagung cukup kuat untuk langsung penanaman di lahan sehingga sebaiknya langsung tanam mulai benihnya. 

Untuk mencegah munculnya penyakit saat menanam benih jagung langsung maka sebaiknya benih diberi perlakuan fungisida atau insektisida untuk membasmi jamur. 

Cara perlakuan benih jagung yaitu : 

- Sediakan air sebanyak 1 liter. 

- Masukkan fungisida ( Ridomil ) 5 gram kedalam air. 

- Masukkan benih jagung ke dalam larutan dan rendam selama 15 menit. 

- Keringkan dengan cara jemur sampai kering benar. 

Persiapan lahan menanam jagung yaitu dengan cara membajak, menggunakan cangkul atau traktor. Lahan harus subur dan berikan pupuk kandang untuk menambah unsur hara dalam tanah. 

Tingkat kemasaman tanah netral yaitu 5,6 - 7,7. Buat bedengan dan berikan pupuk kandang. Sebaiknya menanam jagung pada awal atau akhir musim hujan menggunakan bibit jagung terbaik untuk musim hujan. 

Menanam bibit jagung terbaik untuk musim hujan tepat saat bibit tumbuh, tersedia cukup air hujan untuk kelembaban tanah.

Bedengan bibit jagung terbaik untuk musim hujan adalah lebar 100 cm dan tinggi 40 cm. Buat lubang tanam sampai kedalaman 3 - 5 cm. 

Lalu tanam 2 benih bibit jagung terbaik untuk musim hujan dalam satu lubang. Tutup lubang dan lakukan penyiraman. 


Tanam Jagung dari Benih Terbaik


jual produk benih, jagung manis, jagung hibrida, benih, toko pertanian, toko online,lmga agro
Benih Jagung Manis 
Paragon

Tanam jagung dapat dilakukan mulai dataran rendah hingga tinggi asalkan kebutuhan air tersedia dan cukup. Tanam jagung dapat di mana saja dan tidak ada syarat khusus utuk tipe tanahnya. 

Tanam jagung begitu penting karena manfaatnya besar sebagai pangan baik untuk konsumsi manusia maupun untuk pakan ternak. 

Banyak sekali usaha dilakukan dengan proses perkawinan silang untuk mendapatkan varietas unggul hingga bibit jagung terbaik untuk musim hujan. 

Kios pertanian LMGA Agro jual bibit jagung terbaik untuk musim hujan jenis jagung manis dan jagung biasa berkualitas. Jenis jagung di Indonesia cukup banyak, namun lebih banyak tanam jagung manis dan biasa. 

Jagung manis terkenal dan banyak disukai karena cita rasanya yang manis. Biji berwarna kuning dan akan mengeriput bila sudah kering. 

Tanam jagung manis sangat adaptif dan dapat ditanam baik dataran rendah maupun dataran tinggi dengan maksimal 1500 m dpl. 

Tanam jagung manis pada ketinggian > 900 m dpl, umur panen akan lebih lama. Produksi jagung juga rendah karena kulit lebih tebal daripada bulir jagung. 

Rasa manis juga berkurang dibandingkan tanam jagung manis di dataran rendah. Jagung manis hanya untuk konsumsi makanan manusia dan bukan untuk ternak. 

Pemilihan bibit jagung juga perlu memperhatikan masa panennya. Karena setiap varietas memiliki umur panen berbeda-beda. Dengan mengetahui umur panen akan siap melakukan pemanenan. 

Bila umur panen tidak tepat maka hasil panen kurang optimal. Pemanenan terlalu cepat biasanya ukuran tongkol jagung belum maksimal. 

Sebaliknya bila pemanenan terlalu lama maka tongkol jagung menurun kualitasnya. Pahami juga potensi hasil bibit jagung terbaik untuk musim hujan untuk hasil panen optimal. 


Baca Juga : Benih Melon F1 A Plus, Buah Besar dan Tahan Penyakit 


Bibit Jagung Terbaik Untuk Musim Hujan

BISI-2

Bibit jagung terbaik untuk musim hujan yaitu BISI-2 hasil panen melimpah dengan ada 2 tongkol dalam satu tangkai. BISI-2 varietas unggulan PT BISI berpotensi menghasilkan panen lebih banyak. 

Ukuran tongkol jagung dari bibit jagung terbaik untuk musim hujan BISI-2 ini adalah sama dan kadar airnya rendah. Sehingga daya simpan jagung lebih lama dan awet. 

Umur panen bibit jagung terbaik untuk musim hujan BISI-2 memang agak lama. Namun hasil panennya tinggi dan layak untuk sebagai peluang usaha budidaya jagung. 

PARAGON

Bibit jagung terbaik untuk msim hujan benih PARAGON berpotensi panen luar biasa dan masa simpan yang lama. Hasil panen jagung hingga 25 ton/ha. 

Masa penyimpanan tongkol mencapai 4 hari. Sehingga lebih aman bila jagung PARAGON untuk distribusi tempat jauh. Pemasaran lebih luas pun memungkinkan terjadi dengan jagung PARAGON. 

BONANZA 

Bibit jagung terbaik untuk musim hujan benih BONANZA memiliki kekuatan tumbuh cukup tinggi. Ditambah adanya dukungan perlakuan pestisida. 

Tanaman berpotensi tumbuh 2 tongkol dalam satu tangkai. Kekuatan tumbuh yang baik dan skala vigor yang tinggi ( skala 8 ). Benih BONANZA dari PT East West Seed dipastikan bebas hama penyakit. 

Tongkol jagung besar dan tahan hama penyakit mulai dari pengemasan dengan perlakuan pestisida. Perawatan akan lebih praktis dan mudah karena tidak ada kekhawatiran tanaman kena serangan hama.  

BISI-18

Benih super hibrida BISI-18 bibit jagung terbaik untuk musim hujan memiliki keunggulan yaitu ukuran tongkol besar dan sangat seragam. 

Tongkol jagung BISI-18 sangat seragam dan letaknya relatif sama masing-masing tanaman. Prosentase tongkol normal dalam satu hamparan tanam cukup tinggi ( >92% ). 

Bibit Jagung Terbaik Untuk Musim Hujan Tahan Penyakit 

Bibit jagung terbaik untuk musim hujan tahan penyakit bulai, yaitu penyakit utama tanaman jagung. Bulai biasanya menyerang jagung umur 1 - 2 minggu setelah tanam. 

Awalnya penyakit bulai hanya meninggalkan tanda serangan pada daun jagung. Namun perkembangan penyakit juga menghambat pertumbuhan tongkol juga. 

Penyakit utama jagung lainnya yaitu hawar daun, busuk pelepah, busuk batang dan lain-lain. Perlu tenaga dan pikiran untuk mengatasi serangan penyakit. 

Beli benih jagung tahan penyakit menawarkan ketahanan bibit jagung terbaik terhadap penyakit utama. Toko pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis mengenai hama dan penyakit tanaman. 

Hubungi nomer kontak Kami 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Kami siap membantu Anda setiap permasalahan di lahan dalam bercocok tanam. 

Toko pertanian LMGA Agro jual produk pertanian lengkap berkualitas benih hibrida dan unggul. Juga jual berbagai kebutuhan menanam seperti pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana prasarana. 

Harga murah diskon menarik produk pertanian lengkap berkualitas. Bibit jagung terbaik untuk musim hujan berkualitas untuk budidaya tanaman jagung Anda. Selamat mencoba salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.